10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2018)

Kulit kering, berminyak, serta berjerawat adalah permasalahan yang sering dihadapi saat Anda berusia 20 sampai 30-an tahun. Namun, saat Anda menginjak usia 60-an, elastisitas dan kelembapan kulit akan jauh berkurang dibanding saat Anda masih muda. Proses aging juga bisa ditandai dengan keriput dan kulit yang kendur di sudut mata Anda.

Karena itu, Anda yang berusia 60-an perlu menggunakan essence yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk essence yang bagus dan sesuai untuk Anda yang sudah berusia 60-an. Simak terus penjelasan kami ya!

Daftar isi

Tujuan memilih essence di usia 60-an

Tujuan memilih essence di usia 60-an

Anti-aging dibutuhkan saat Anda memasuki usia akhir 40-an, tapi penuaan kulit sendiri akan terasa di saat usia 60-an. Untuk Anda yang menggunakan produk essence yang sama sejak usia muda, kini saatnya untuk beralih ke essence yang mengandung anti-aging.

Noda, keriput, dan kulit kendur tentunya menjadi hal yang Anda khawatirkan. Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah ini, tetapi masalah utamanya adalah kulit Anda yang kering dan kehilangan kelembapannya. Hal inilah yang bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kusam. Karena itu, Anda membutuhkan essence yang sesuai dengan permasalahan Anda.

Perkembangan teknologi kosmetik saat ini sangatlah luar biasa, bahkan untuk usia 70-80-an pun masih belum terlambat untuk melakukan perawatan. Pilihlah essence yang mengandung anti-aging dengan efek melembapkan, serta kandungan kecantikan lainnya, yang dapat membuat kulit Anda terasa lembut.

Cara memilih essence untuk usia 60-an

Essence sangat dibutuhkan untuk menjaga kadar air di kulit Anda. Berikut adalah penjelasan cara memilih essence untuk usia 60-an.

Keseimbangan kandungan pelembap sangatlah penting

Kelembapan sangat penting untuk kulit saat Anda memasuki usia 60-an. Ada beberapa tipe kandungan pelembap, pilihlah yang memiliki keseimbangan kandungan yang berbeda. Kami akan memperkenalkan beberapa kandungan pelembap yang bisa Anda telusuri lebih lanjut di bawah ini.

Asam hialuronat – kolagen, untuk menjaga elastisitas kulit

Asam hialuronat - kolagen, untuk menjaga elastisitas kulit

Kandungan pelembap dengan tipe moisture-holding teksturnya lebih kental dan membuat efek membal saat diaplikasikan di kulit. Asam hialuronat dan kolagen merupakan salah satunya. 1 gr asam hialuronat dapat menjaga kelembapan sebanyak 1 liter. Selain itu, ada elastin yang juga termasuk bahan pelembap yang baik.

Komponen pelembap alami – alkohol polihidratuntuk mencegah kulit kering

Komponen pelembap alami - alkohol polihidrat, untuk mencegah kulit kering

Komponen pelembap alami seperti gula, alkohol polihidrat, dan lain-lain akan tetap berada di kulit meski kelembapan dari essence sudah menghilang. Selain itu, pelembap alami juga memiliki peran untuk mengambil kelembapan dari udara dan memasukkannya ke dalam kulit. Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan ini jika kulit Anda cepat kering setelah menggunakan essence.

Pelembap alami merupakan komponen yang awalnya ada di kulit manusia. Asam amino (glisin, alanin, arginin, serin, prolin, lisin, asam glutamat, treonin, dan lain-lain), asam karboksilat pirolidon, asam laktat, urea, dan sejenisnya. Gliserin, propilen glikol, dan butilena glikol adalah kandungan pelembap jenis alkohol polihidrat yang sering digunakan di dalam produk kosmetik. Selain itu, ada juga sorbitol, manitol, glukosa, dan trehalose, yang merupakan jenis gula yang juga memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit.

Ceramide – phospholipid, untuk meningkatkan fungsi penghalang kulit

Ceramide - phospholipid, untuk meningkatkan fungsi penghalang kulit

Lipid seperti ceramide, sphingolipids, kolestrol, fosfolipid, dan lain-lain, berfungsi untuk mengisi kekosongan di stratum corneum pada sebagian besar permukaan kulit dan mencegah kelembapan menguap dari kulit. Ceramid banyak digunakan pada produk kecantikan karena memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit Anda dengan sangat baik. Namun, karena ceramide merupakan bahan yang cukup mahal harganya, semakin banyak jumlah yang digunakan pada suatu produk, maka harganya pun akan semakin mahal. Selain itu, ada juga lesitin yang merupakan jenis fosfolipid yang mudah larut dalam air dan minyak serta mudah meresap ke dalam kulit sehingga bahan ini pun sering digunakan dalam produk kosmetik.

Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit. Jika Anda tidak masalah dengan biaya yang harus dikeluarkan dalam memilih essence, maka produk dengan kandungan ceramide adalah pilihan yang baik.

Pilihlah produk dengan fungsi anti-aging

Selain mengandung bahan pelembap, produk dengan kandungan bahan kecantikan juga perlu Anda perhatikan. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kondisi kulit Anda, seperti untuk mengatasi flek dan kerutan. Berikut kami perkenalkan beberapa kandungan yang memiliki efek untuk anti-aging.

Ekstrak ginkgo biloba untuk mengatasi noda dan kulit kusam

Ekstrak ginkgo biloba untuk mengatasi noda dan kulit kusam

Ekstrak ginkgo biloba dikenal sebagai salah satu bahan obat, yang banyak digunakan di Eropa dan Amerika Serikat. Dengan kandungan komponen flavonoid dan terpene lactone yang berfungsi untuk meningkatkan alirah darah, serta sebagai antioksidan dan antiinflamasi, ekstrak ini dapat mengatasi dementia, vertigo, bahu yang kaku, dan sebagainya. Selain untuk kesehatan tubuh, ekstrak ginkgo biloba juga memiliki fungsi yang baik untuk kulit, dengan daya lembap yang tinggi, dapat mencegah noda dan kulit kusam pada kulit Anda.

Jika aliran darah baik, maka metabolisme kulit pun akan meningkat. Produk dengan kandungan ginkgo biloba ini kami rekomendasikan untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kusam.

Ekstrak mawar Izayoi untuk melembapkan, memutihkan, dan mencegah keriput

Ekstrak mawar Izayoi untuk melembapkan, memutihkan, dan mencegah keriput

Ekstrak mawar Izayoi merupakan ekstrak yang dibuat dari bunga mawar jenis Izaoyibara, yang berasal dari Jepang dengan nama latin rosa roxburghii. Bunga mawar sudah banyak digunakan sebagai salah satu tambahan kandungan untuk produk kecantikan dan juga perawatan kulit, termasuk mawar Izayoi ini. Ekstrak ini memiliki fungsi untuk melembapkan, sebagai antioksidan dan antiinflamasi, serta membuat kulit lebih cerah sehingga produk dengan kandungan ini dapat menjadi anti-aging yang baik.

Selain itu, ekstrak ini juga mengandung banyak vitamin C, yang dikenal dapat mengurangi melanin untuk membuat kulit lebih putih, sebagai antioksidan dengan menekan oksigen aktif yang menjadi penyebab keriput, untuk meningkatkan metabolisme, menjaga sekresi sebum, meningkatkan produksi kolagen, dan sebagainya. Ekstrak mawar ini adalah bahan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Plasenta yang dapat membantu pembentukan kolagen

Plasenta yang dapat membantu pembentukan kolagen

Plasenta merupakan suatu komponen yang diekstrak dari plasenta binatang. Plasenta memiliki fungsi sebagai antioksidan, membantu pembentukan kolagen, mencerahkan, melembapkan, serta meningkatkan metabolisme kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, plasenta juga mengandung vitamin B yang membantu mengurangi proses degradasi lipid yang dapat menjadi penyebab penuaan dini. 

Plasenta dapat meningkatkan sel metabolisme di tubuh Anda, tidak heran, produk perawatan kulit yang mengandung plasenta harganya cenderung mahal. Jika Anda menggunakan produk dengan kandungan plasenta secara rutin, maka Anda dapat memperlambat efek penuaan yang bisa terjadi di kulit Anda.

Untuk hadiah hari ibu atau perayaan lainnya

Untuk hadiah hari ibu atau perayaan lainnya

Memberikan produk perawatan kulit ke ibu atau ibu mertua merupakan ide yang bagus. Untuk hadiah spesial, tentunya Anda ingin membeli produk dengan harga yang lebih mahal dari yang biasanya Anda beli. Kami merekomendasikan Anda membeli produk dalam bentuk set, seperti milky lotion dan essence sehingga lebih murah dan dapat menghemat uang Anda.

Ada banyak produk kecantikan dengan harga mahal yang cocok untuk usia 60-an. Namun, biasanya para ibu cenderung menggunakan produk yang sama terus menerus. Tentunya dengan menggunakan produk yang berbeda, bisa mengubah suasana hati Anda.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk usia 60-an

Tentunya Anda sudah mengetahui cara memilih essence yang sesuai untuk usia 60-an dengan membaca penjelasan kami di atas, bukan? Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 10 produk essence terbaik untuk usia 60-an. Pilihlah produk yang sesuai dengan Anda!

10. Wardah Renew You Treatment Essence

10. Wardah Renew You Treatment Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Produk lokal yang tidak bisa dipandang sebelah mata

Essence ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit secara optimal dan juga menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Berkat ekstrak stem cell apel yang terdapat di dalamnya, kulit akan terasa lebih halus dan juga lembut. Adanya kandungan argireline yang berupa senyawa peptida di produk ini, dapat membantu menyamarkan dan memperbaiki garis halus pada kulit. Selain itu, kulit Anda juga akan terjaga elastisitasnya, dan bisa menjadi kencang kembali.

Produk buatan lokal ini juga dibuat tanpa paraben, dan tanpa pewarna sehingga aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Dengan penggunaan yang sesuai dan teratur, Anda bisa merasakan hasilnya di kulit wajah Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan rangkaian Renew You lainnya dari Wardah ini.

9. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

9. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 127.900

Essence yang dapat mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit Anda

Essence dari Hada Labo ini merupakan serum regenerasi kulit, yang dapat meresap sampai ke lapisan epidermis kulit yang paling dalam. Formula dari serum ini memang khusus dibuat untuk membuat kulit wajah menjadi elastis dan kencang kembali. Dengan penggunaan yang rutin, Anda akan bisa merasakan hasilnya saat bercermin. Garis halus serta kerutan di wajah akan memudar sehingga membuat Anda terlihat lebih muda dan juga bercahaya.

Essence ini memang dikhususkan untuk Anda yang sedang mencari produk yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Selain essence, ada juga produk lainnya dari Hada Labo dengan warna merah yang memang khusus untuk perawatan anti-aging. Cara penggunaannya juga mudah, cukup tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan dan tepuk-tepuk ke muka, cocok untuk Anda yang tidak suka menggunakan kapas untuk produk kecantikan Anda.

8. Nu Skin True Face Essence Ultra Firming Serum

8. Nu Skin True Face Essence Ultra Firming Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 850.000

Menggunakan teknologi genetika untuk kekenyalan kulit Anda

Produk dari Nu Skin ini dibuat dengan menggunakan teknologi Genetika, yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah Anda yang sudah mulai mengendur, dengan mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit Anda. Produk ini mengandung bahan yang dapat mengembalikan fungsi elastin, serta sebagai antioksidan untuk memberi perlindungan maksimal terhadap kulit Anda dari radikal bebas.

Produk ini dibuat dalam bentuk ampul, dimana 1 ampul untuk 1x penggunaan. Dengan pemakaian rutin selama 12 minggu, kulit Anda akan terasa lebih kencang. Tentunya hal ini bisa menjadi poin tambahan untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari suatu produk dengan jangka waktu yang cepat.

7. Secret Key 24K Gold Premium First Essence

7. Secret Key 24K Gold Premium First Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Essence dengan kandungan emas 24 karat untuk hasil yang optimal

Essence ini mengandung asam hialuronat yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, essence ini juga mengandung niacinamide dan adenosine yang dapat membantu memutihkan kulit dan juga menghaluskan garis-garis keriput di wajah Anda.

Teksturnya yang ringan juga mudah meresap ke dalam kulit wajah, tanpa rasa lengket. Anda bisa menggunakan essence ini pada pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah Anda. Essence ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda, jika target Anda untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. Dengan kandungan emas 24 karat, warna kulit wajah Anda pun akan lebih merata.

6. L’Oreal Paris Youth Code Skin Activating Ferment Pre Essence

6. L'Oreal Paris Youth Code Skin Activating Ferment Pre Essenceum

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 335.500

Mengatasi permasalahan kulit 5x lebih cepat

Produk dari L’Oreal ini dapat memulihkan permasalahan kulit Anda 5x lebih cepat dibandingkan produk lainnya. Essence ini juga dapat memulihkan sel-sel kulit yang rusak, dan dapat mengatasi masalah penuaan kulit Anda. Selain itu, essence ini juga memberikan nutrisi pada kulit, menjadikan kulit Anda lebih lembut dan juga halus.

Dengan menggunakan produk ini secara rutin, noda hitam di wajah akan tersamar, dan mencegah kulit kering, serta kusam. Essence ini juga dapat membantu mengencangkan kulit Anda yang sudah kendur, terutama di bagian mata. Kulit Anda tentunya akan terlihat lebih muda, halus, bercahaya dan membuat rasa percaya diri Anda meningkat kembali.

5. The History of WHOO Bichup Ja Saeng Essence

5. The History of WHOO Bichup Ja Saeng Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.850.000

Dapat mengatasi permasalahan kulit hanya dalam 2 minggu

Produk ini mengandung chojaha bidan yang memiliki efek untuk meregenerasi sel kulit. Dengan kandungan 3 bahan rahasia Gongjin bidan, Gyeongok bidan, dan cheongsim bidan, produk ini dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit hanya dalam 2 minggu pemakaian. Essence ini juga dapat membantu mengatasi kulit Anda yang kering, keriput, kendur dan juga kusam.

Dengan penggunaan yang rutin, dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat dan mengencangkan kulit wajah Anda. Teksturnya agak sedikit lengket, tetapi cepat menyerap di kulit. Dalam 2 minggu saja, Anda bisa merasakan perubahan pada wajah Anda.

4. Menard Embellir Extract

4. Menard Embellir Extract

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.649.000

Dengan kandungan spesial untuk mengatasi permasalahan kulit Anda

Extract dari Menard ini dapat menembus sampai ke dalam tiap sel untuk meningkatkan vitalitas kulit. Secara instan dapat menyerap ke dalam kulit dan menghasilkan kondisi kulit yang lembap secara sempurna. Produk ini dapat bekerja maksimal pada semua permasalahan kulit, terutama untuk masalah penuaan. Adanya kandungan Black Reishi Extract, Red Reishi Extract dan BRG-N, tentunya memberikan hasil yang optimal ke kulit Anda.

Harga yang tercantum sudah termasuk 3 botol, dimana 1 botol dapat digunakan sampai 20 hari, jika Anda menggunakannya 2x dalam sehari. Bentuknya yang mungil juga gampang Anda bawa kemana pun Anda pergi, cocok untuk Anda yang suka travelling. Menggunakan produk ini secara rutin dapat menyamarkan warna atau rona kulit wajah, mengurangi kerutan, dan juga membuat tampilan kulit Anda lebih bercahaya.

3. Clarins Super Restorative Treatment Essence

3. Clarins Super Restorative Treatment Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 585.000

Essence khusus untuk mature skin

Produk Clarins yang berasal dari Perancis ini memang sudah dikenal sebagai merek yang memproduksi aneka produk perawatan wajah dan juga tubuh, dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Khusus untuk Anda yang sudah berusia 60-an, Clarins mengeluarkan seri Restorative, yang memang ditujukan untuk mature skin dengan mengatasi berbagai macam masalah penuaan.

Essence ini memiliki fungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit, menghilangkan kerutan di wajah, serta mengencangkan kulit wajah. Dengan pemakaian secara rutin, essence ini dapat membuat kulit wajah Anda lebih kenyal, kencang, dan awet muda. Essence ini cocok digunakan oleh Anda yang mengalami masalah pada pori-pori, berkat ekstrak hibiscus flower di dalamnya, yang membuat pori-pori mengecil dan wajah lebih bercahaya.

2. Lancome Absolue Sublime Regenerating Oleo-Serum

2. Lancome Absolue Sublime Regenerating Oleo-Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.150.000

Essence untuk Anda yang memiliki kulit kering dan kusam

Terinspirasi dari alam dan kemudian disempurnakan, terciptalah serum Lancome ini. Serum ini dapat mengatasi permasalahan penuaan seperti kerut, garis halus, kulit kendor, serta tanda-tanda penuaan lainnya. Produk ini dapat melembapkan kulit dan dengan pemakaian rutin, kulit akan terasa lebih kenyal serta lebih muda dari hari ke hari.

Adanya kandungan essential citrus oil dan camellia oil yang mewah pada serum ini, membuat kulit terasa lebih nyaman, kencang, dan juga bercahaya. Serum ini dapat digunakan oleh Anda yang memiliki masalah kulit yang kering dan kusam. Dengan pemakaian yang rutin, kulit Anda akan lebih lembut dan juga bercahaya. Memang harganya cenderung mahal, tapi Anda akan segera merasakan khasiatnya di wajah Anda.

1. SK-II LXP Ultimate Perfecting Essence

1. SK-II LXP Ultimate Perfecting Essence 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.295.000

Essence dengan kandungan pitera 8x lebih banyak

Dengan kandungan Pitera yang 8x lebih banyak, dapat menghaluskan tekstur kulit dan mencegah hidrasi kulit dengan cepat. Selain itu juga dapat menstimulasi regenerasi sel kulit lebih cepat. Adanya Centella Essence juga dapat membantu menjaga ketahanan kulit, membuat kulit Anda akan lebih kencang dan lembut.

Essence dari SK-II ini dapat menjaga kelembapan kulit sampai 12 jam, cocok untuk Anda yang masih aktif beraktivitas setiap harinya. Selain itu, produk ini juga dikemas dengan warna rose gold yang terkesan mewah dan elegan, bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk ibu Anda tersayang.

Kesimpulan

Kondisi kulit tentunya akan berubah seiring bertambahnya usia. Tentunya dengan penggunaan produk kecantikan yang tepat, akan membuat kulit Anda tetap terlihat sehat dan cantik. Dengan menggunakan produk yang sesuai dengan usia Anda, Anda akan mendapatkan manfaat yang diharapkan.

Produk essence yang kami rekomendasikan, sudah disesuaikan untuk Anda yang berusia 60-an. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat menemukan essence yang sesuai dengan Anda ya. Selain itu, essence ini juga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk ibu tercinta. Selamat memilih!