• 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 60-an (Terbaru Tahun 2022)

Kulit usia 60-an akan lebih cepat kering dan kehilangan kelembapan kulit usia muda. Penuaan adalah hal yang tidak dapat disangkal oleh siapa pun. Prosesnya ditandai dengan keriput dan kulit kendur di sudut mata Anda. Namun, saat ini ada banyak essence yang dapat membantu masalah kulit Anda yang berusia 60-an.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi essence, seperti dari SK II, Nuskin dan Laneige. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan Anda cara memilih essence yang baik. Simak terus penjelasan kami, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Poin dalam memilih essence di usia 60-an

Poin dalam memilih essence di usia 60-an

Pada usia akhir 40-an, Anda pasti menyadari pentingnya produk anti-aging. Namun, sebenarnya kulit akan benar-benar terasa menua ketika memasuki usia 60-an. Untuk Anda yang masih menggunakan essence biasa, inilah waktu yang tepat untuk menggantinya dengan produk dengan manfaat anti-aging.


Masalah kulit seperti flek hitam, keriput, dan kulit kendur tentu menjadi momok bagi Anda yang berusia 60-an. Banyak hal yang menjadi faktor, tetapi penyebab utamanya adalah kulit yang kehilangan kelembapannya. Kulit yang lembap dari dalam akan terasa halus dan kenyal saat disentuh.


Sebaliknya, kulit akan terasa kaku saat kelembapannya hilang. Hasilnya, regenerasi kulit akan melambat dan membuat kulit menjadi kusam. Kulit pun menjadi kasar karena penumpukan sel kulit mati. Nah, di saat inilah essence berperan!


Perkembangan teknologi perawatan kulit sangatlah pesat, bahkan produk untuk usia 70 hingga 80-an pun banyak tersedia! Jadi, tidak ada kata terlambat untuk merawat kulit Anda. Untuk usia 60-an, pilihlah essence yang memberi manfaat anti-aging dengan efek melembapkan. Selain itu, pilih juga produk dengan kandungan kecantikan lainnya yang dapat membuat kulit Anda yang tadinya kering menjadi kembali lembut dan kenyal.

Cara memilih essence untuk usia 60-an

Essence sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan cantik seiring bertambahnya usia. Berikut adalah penjelasan cara memilih essence untuk usia 60-an.

Pertimbangkan keseimbangan kandungan pelembapnya

Kelembapan adalah hal yang sangat penting untuk kulit 60-an. Karena ada beragam tipe kandungan pelembap, pilihlah produk yang memiliki keseimbangan kandungan pelembap dengan banyak manfaat. Berikut ini kami akan memperkenalkan beberapa kandungan pelembap yang bisa Anda jadikan referensi.

Hyaluronate acid dan collagen untuk elastisitas kulit

Hyaluronate acid dan collagen untuk elastisitas kulit

Kandungan pelembap yang dapat menahan kadar air di kulit memiliki tekstur lebih kental dan memberi efek membal saat diaplikasikan, contohnya hyaluronic acid dan collagen. Hyaluronic acid sebanyak satu gram dapat menyimpan air hingga satu liter, lho! Selain kedua kandungan tersebut, ada juga kandungan bernama elastin yang juga tidak kalah hebatnya.


Untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kendur, kandungan-kandungan di atas sangat direkomendasikan. Selain menjaga kulit tetap lembut, kulit juga menjadi kencang dan elastis.

Natural Moisturizing Factor (NMF) dan polyhydric alcohol untuk mencegah kulit kering

Natural Moisturizing Factor (NMF) dan  polyhydric alcohol untuk mencegah kulit kering

Kandungan pelembap seperti Natural Moisturizing Factor (NMF), turunan gula, dan polyhydric alcohol akan tetap menempel di kulit walau kelembapan dari essence sudah menghilang. Selain itu, NMF juga berperan dalam mengambil kelembapan dari udara dan memasukkannya ke dalam kulit. Jika kulit Anda cenderung cepat kering setelah menggunakan essence, carilah produk dengan kandungan-kandungan tersebut.


NMF sendiri sebenarnya adalah kandungan yang bisa diproduksi secara alami oleh kulit manusia. Begitu juga dengan asam amino (glycinealaninearginineserineproline

lysineglutamic acidthreonine), pyrrolidone carboxylic acidlactic acid, urea, dan lainnya. Kandungan pelembap jenis polyhydric alcohol yang paling sering digunakan di dalam produk kosmetik adalah glycerinpropylene glycol, dan butylene glycol. Sedangkan, sorbitol, mannitolglucose, dan trehalose adalah kandungan pelembap dari turunan gula yang kerap ditemui di pasaran.

Ceramide dan phospholipid untuk meningkatkan fungsi penghalang kulit

Ceramide dan phospholipid untuk meningkatkan fungsi penghalang kulit

Kandungan lemak seperti ceramide, sphingolipidcholesterol, dan phospholipid berfungsi untuk mengisi kekosongan di lapisan stratum corneum pada sebagian besar permukaan kulit. Jadi, kandungan-kandungan tersebut dapat mencegah kelembapan menguap dari kulit.


Ceramide sangat populer karena memiliki efek melembapkan yang tinggi dan dapat meningkatkan fungsi penghalang kulit. Namun, ceramide merupakan bahan yang cukup mahal. Tidak heran jika harga sebuah produk juga makin tinggi apabila kandungan ceramide-nya kian banyak. Selain itu, ada juga lecithin yang merupakan jenis phospholipid yang mudah larut dalam air dan minyak. Lecithin juga mudah dijadikan campuran sehingga kandungan ini pun sering digunakan dalam produk kosmetik.


Kandungan-kandungan yang telah kami sebutkan di atas diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit. Jika Anda ingin hasil optimal tanpa mempermasalahkan harga, produk dengan kandungan ceramide yang tinggi adalah pilihan tepat.

Pilihlah produk dengan kandungan bahan kecantikan untuk manfaat anti-aging

Selain pelembap, Anda juga perlu memperhatikan kandungan bahan kecantikan lainnya. Sebaiknya, pilihlah yang sesuai dengan masalah kulit yang sedang dihadapi, misalnya flek hitam atau kulit gelap. Kami akan menjelaskan beberapa kandungan yang memberi manfaat anti-aging di bawah ini.

Ginkgo biloba leaf extract untuk mengatasi flek hitam dan kulit kusam

Ginkgo biloba leaf extract untuk mengatasi flek hitam dan kulit kusam
Ginkgo biloba leaf extract atau ekstrak daun ginkgo biloba dikenal sebagai salah satu bahan obat yang banyak digunakan di Eropa dan Amerika Serikat. Dua komponen utama di dalamnya, yaitu flavonoid dan terpene lactone berfungsi meningkatkan aliran darah, sebagai antioksidan, dan anti-inflamasi. Berkat kedua komponen tersebut, kandungan ini efektif mengatasi demensia, vertigo, bahu yang kaku, dan sebagainya. 

Selain untuk kesehatan tubuh, ekstrak ginkgo biloba juga memiliki fungsi yang baik untuk kulit. Dengan daya lembap yang tinggi, kandungan ini dapat mencegah flek hitam dan kulit kusam pada kulit Anda. Aliran darah yang baik akan membuat metabolisme kulit meningkat. Maka dari itu, produk dengan kandungan ginkgo biloba kami rekomendasikan untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kusam.

Rosa roxburghii extract untuk melembapkan, mencerahkan, dan mencegah keriput

Rosa roxburghii extract untuk melembapkan, mencerahkan, dan mencegah keriput
Rosa roxburghii extract merupakan ekstrak yang dibuat dari bunga mawar spesies Izayoibara yang berasal dari Jepang. Ekstrak ini berperan dalam melembapkan serta sebagai antioksidan dan anti-inflamasi. Tidak hanya itu, kandungan yang juga bisa mencerahkan kulit ini dikatakan memiliki efek anti-aging yang baik.

Ekstrak ini juga kaya akan vitamin C yang dikenal dapat mengurangi produksi melanin sehingga kulit lebih cerah. Selain itu, Reactive Oxygen Species (ROS) yang menjadi penyebab keriput dan flek hitam juga dapat ditekan berkat manfaat antioksidan yang ditawarkan. Fungsi lain dari vitamin C sebagai bahan kecantikan adalah meningkatkan metabolisme, mengontrol sekresi sebum, meningkatkan produksi collagen, dan sebagainya. Banyak, ya!

Plasenta yang kaya akan growth factor untuk mendorong regenerasi kulit

Plasenta yang kaya akan growth factor untuk mendorong regenerasi kulit

Plasenta merupakan kandungan yang kaya akan growth factor, protein alami yang berperan dalam meningkatkan metabolisme sel. Kandungan ini diekstrak dari plasenta hewan atau tumbuhan. Ada begitu banyak manfaat dari plasenta, di antaranya adalah sebagai antioksidan, membantu pembentukan collagen, mencerahkan, melembapkan, serta meningkatkan regenerasi kulit dengan melancarkan sirkulasi darah. 


Plasenta juga mengandung vitamin B yang membantu mengurangi proses degradasi lipid yang dapat menghancurkan sel epidermis dan menyebabkan penuaan dini. Karena itu, kandungan ini sangat terkenal untuk anti-aging.


Walaupun masih tergolong langka dan mahal, plasenta manusia juga kaya akan growth factor, lho. Jika menggunakan produk dengan kandungan plasenta secara rutin, Anda dapat memperlambat efek penuaan pada kulit Anda.

Berikan essence sebagai hadiah pada hari ibu atau perayaan lainnya

Berikan essence sebagai hadiah pada hari ibu atau perayaan lainnya

Produk perawatan kulit bisa menjadi hadiah yang berguna bagi ibu atau mertua Anda. Untuk hadiah spesial, tentunya Anda ingin memberi produk dengan harga yang lebih mahal dari biasanya. Membelikan produk mahal memang tidak masalah, tetapi sebaiknya Anda membeli produk dalam bentuk set dari merek yang berharga terjangkau. Contohnya, satu set yang berisi face emulsion dan essence. Selain lebih ekonomis, penerima juga akan lebih mudah membelinya kembali ketika barang pemberian Anda sudah habis.


Umumnya, produk essence yang direkomendasikan untuk usia 60-an memiliki harga yang cukup tinggi. Namun, ada juga produk dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Anda bisa memberikan essence yang berbeda merek dengan yang biasa dipakai si penerima. Mencoba produk yang berbeda dari biasanya bisa menyegarkan suasana hati, lho.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk usia 60-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk essence terbaik untuk usia 60-an. Pilihlah produk yang sesuai dengan Anda!

10
Bahan pelembapDipropylene glycol, glycereth-26, methyl gluceth-20, glycerin, butylene glycol, sodium PCA, ethylhexylglycerin, sodium hyaluronate, lecithin, caprylyl glycol, acetyl hexapeptide 8
Bahan kecantikan lainnyaAnti-aging : adenosine
9
Bahan pelembapGlycerin, butylene glycol, hydrolyzed collagen, sodium hyaluronate, caprylyl glycol, lecithin
Bahan kecantikan lainnyaAnti-aging : niacinamide, adenosine・Antioksidan : sodium ascorbyl phosphate・Pencerah : niacinamide
8

RohtoHada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

Mulai dari Rp 120.000,00

Bahan pelembapGlycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, hydrolyzed soy protein, tocopheryl acetate, hydrolyzed collagen, sodium acetylated hyaluronate
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : retinyl palmitate, Helianthus annuus seed oil, tocopheryl acetate, BHT, beta carotene, tocopherol, thioctic acid
7
Bahan pelembapGlycerin, glycereth-26, betaine, Camellia sinensis leaf extract
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : Avena sativa (oat) kernel extract, arbutin, Camellia sinensis leaf extract・Anti-aging : adenosine
6

L’Oréal Paris Youth Code Ferment Pre Essence

Mulai dari Rp 258.000,00

Bahan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, caprylyl glycol
Bahan kecantikan lainnyaAnti-aging : adenosine, citric acid
5

ClarinsSuper Restorative Treatment Essence

Mulai dari Rp 585.000,00

Bahan pelembapGlycerin, propylene glycol, ethylhexyl gylycerin, biosaccharide gum-1, glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer,
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : Avena sativa (oat) kernel extract
4
Bahan pelembapGlycerin, butylene glycol
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : thymol trimethoxycinnamate・Anti-aging : adenosine
3
Bahan pelembapGlycerin, butylene glycol, dipropylene glycol, pentylene glycol, hydrolyzed corn starch, lecithin, panthenol, polyquaternium-51, sucrose, ceramide 3, silk amino acids, ethylhexylglycerin
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : lecithin・Anti-aging : niacinamide, adenosine, citric acid, ceramide 3・Pencerah : niacinamide
2

Nu Skin ageLOC® Tru Face® Essence Ultra

Mulai dari Rp 1.450.000,00

Bahan pelembapCamellia sinensis leaf extract
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : tetrahexyldecyl ascorbate, Camellia sinensis leaf extract, tocopheryl acetate, ubiquinone・Anti-aging : tetrahexyldecyl ascorbate, retinyl palmitate (vitamin A), tocopheryl acetate, ubiquinone・Pencerah : tetrahexyldecyl ascorbate
1

SK-II LXP Ultimate Perfecting Essence

Mulai dari Rp 2.599.000,00

Bahan pelembapGalactomyces ferment filtrate, butylene glycol, glycerin, hydroxyethyl urea, pentylene glycol, betaine
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : galactomyces ferment filtrate, sodium citrate

Tabel perbandingan produk essence terbaik untuk usia 60-an

Gambar produk
1
SK-II  LXP Ultimate Perfecting Essence 1

SK-II

2
Nu Skin  ageLOC® Tru Face® Essence Ultra 1

Nu Skin

3
Nature Republic Ginseng Royal Silk Essence 1

Nature Republic

4
Laneige Time Freeze Essence EX 1

Laneige

5
Clarins Super Restorative Treatment Essence 1

Clarins

6
L’Oréal Paris  Youth Code Ferment Pre Essence 1

L’Oréal Paris

7
Innisfree Orchid Enriched Essence  1

Innisfree

8
Rohto Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence 1

Rohto

9
Secret Key 24K Gold Premium First Essence 1

Secret Key

10
Wardah Renew You Treatment Essence 1

Wardah

Nama produk

LXP Ultimate Perfecting Essence

ageLOC® Tru Face® Essence Ultra

Ginseng Royal Silk Essence

Time Freeze Essence EX

Super Restorative Treatment Essence

Youth Code Ferment Pre Essence

Orchid Enriched Essence

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

24K Gold Premium First Essence

Renew You Treatment Essence

Keunggulan

Menyerap hingga ke lapisan epidermis! Kulit senantiasa sehat dan muda

Membantu mengencangkan kulit yang kendur dalam 12 minggu

Wajah secerah kilauan emas!

Menahan kelembapan dan elastisitas kulit untuk menangkal penuaan

Essence khusus untuk mature skin

Mengatasi permasalahan kulit 5x lebih cepat

Produk Korea yang menutrisi kulit dan mengencangkan pori-pori

Kulit kembali kencang dan elastis!

Warna kulit lebih merata dengan kandungan gold

Atasi penuaan sejak dini

Harga mulai dariRp 2.599.000,00Rp 1.450.000,00Rp 409.000,00Rp 575.000,00Rp 585.000,00Rp 258.000,00Rp 240.745,00Rp 120.000,00Rp 239.000,00Rp 105.000,00
Bahan pelembapGalactomyces ferment filtrate, butylene glycol, glycerin, hydroxyethyl urea, pentylene glycol, betaineCamellia sinensis leaf extractGlycerin, butylene glycol, dipropylene glycol, pentylene glycol, hydrolyzed corn starch, lecithin, panthenol, polyquaternium-51, sucrose, ceramide 3, silk amino acids, ethylhexylglycerinGlycerin, butylene glycolGlycerin, propylene glycol, ethylhexyl gylycerin, biosaccharide gum-1, glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer,Glycerin, sodium hyaluronate, caprylyl glycolGlycerin, glycereth-26, betaine, Camellia sinensis leaf extractGlycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, hydrolyzed soy protein, tocopheryl acetate, hydrolyzed collagen, sodium acetylated hyaluronateGlycerin, butylene glycol, hydrolyzed collagen, sodium hyaluronate, caprylyl glycol, lecithinDipropylene glycol, glycereth-26, methyl gluceth-20, glycerin, butylene glycol, sodium PCA, ethylhexylglycerin, sodium hyaluronate, lecithin, caprylyl glycol, acetyl hexapeptide 8
Bahan kecantikan lainnyaAntioksidan : galactomyces ferment filtrate, sodium citrateAntioksidan : tetrahexyldecyl ascorbate, Camellia sinensis leaf extract, tocopheryl acetate, ubiquinone・Anti-aging : tetrahexyldecyl ascorbate, retinyl palmitate (vitamin A), tocopheryl acetate, ubiquinone・Pencerah : tetrahexyldecyl ascorbateAntioksidan : lecithin・Anti-aging : niacinamide, adenosine, citric acid, ceramide 3・Pencerah : niacinamideAntioksidan : thymol trimethoxycinnamate・Anti-aging : adenosineAntioksidan : Avena sativa (oat) kernel extractAnti-aging : adenosine, citric acidAntioksidan : Avena sativa (oat) kernel extract, arbutin, Camellia sinensis leaf extract・Anti-aging : adenosineAntioksidan : retinyl palmitate, Helianthus annuus seed oil, tocopheryl acetate, BHT, beta carotene, tocopherol, thioctic acidAnti-aging : niacinamide, adenosine・Antioksidan : sodium ascorbyl phosphate・Pencerah : niacinamideAnti-aging : adenosine
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk krim wajah dan krim malam terbaik di sini

Ada banyak produk skincare yang direkomendasikan untuk anti-aging. Semakin bertambahnya usia tentu masalah kulit juga akan bertambah. Karena itu, jangan lupa melapisi kulit Anda dengan skin care seperti essence atau krim. Kami juga merekomendasikan produk krim malam dan krim wajah yang berfungsi memperbaiki masalah kulit yang bisa Anda cek di artikel berikut ini!

Kesimpulan

Kondisi kulit tentunya akan berubah seiring bertambahnya usia. Dengan produk kecantikan yang tepat sesuai usia, kulit 60-an Anda akan terlihat tetap sehat dan cantik. Pertimbangkanlah kandungan yang terdapat dalam essence yang ingin Anda gunakan. 


Selain itu, Anda juga bisa menjadikan produk essence sebagai kado spesial untuk ibu atau mertua. Jadikan hari-hari Anda dan orang di sekitar lebih menyenangkan dengan essence pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak biji anggur atau grapeseed oil memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Grapeseed oil saat ini cukup digemari karena multifungsi. Anda bisa menggunakannya, baik sebagai skincare maupun untuk dikonsumsi. Di pasaran, Anda dapat menemukan banyak sekali produk grapeseed oil seperti Purivera, Kleveru, Borges, dan Costa d'Oro. Kira-kira, mana grapeseed oil yang paling bagus, ya?Nah, supaya Anda bisa mendapatkan grapeseed oil terbaik, simak tips yang akan kami bagikan di artikel ini. Anda juga bisa membaca ulasan produk-produk grapeseed oil terbaik yang bisa Anda beli secara online. Mari kita mulai pembahasannya.
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori