10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Parfum merupakan fashion item yang sangat diperlukan dan tidak boleh ketinggalan untuk melengkapi penampilan wanita, khususnya bagi Anda yang sudah memasuki usia kepala tiga. Pada usia 30-an, tentunya Anda perlu menggunakan wewangian yang lebih dewasa daripada saat Anda masih berusia 20-an.

Saat ini, banyak parfum untuk wanita beredar di pasaran dengan merek Chanel, Lancome, Anna Sui, atau Yves Saint Laurent. Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui cara memilih parfum sesuai dengan usia Anda. Untuk itu, kami akan menjelaskannya secara rinci dan tidak lupa kami pun akan memberi rekomendasi parfum terbaik untuk wanita usia 30-an. Simak terus, ya!

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk wanita usia 30-an

Hal yang terpenting dalam pemilihan parfum adalah kesan parfum yang Anda pakai. Selain itu, masih beberapa hal lain juga perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih jelas, simaklah penjelasan berikut ini.

Pilih berdasarkan kesan wangi yang ditimbulkan

Pilih berdasarkan kesan wangi yang ditimbulkan

Parfum memiliki berbagai macam pilihan aroma dan Anda pun dapat memilih keharumannya sesuai dengan selera Anda. Tahukah Anda bila aroma parfum sedikit banyak dapat mempengaruhi mood Anda? Bila Anda menggunakan aroma yang Anda suka, Anda pasti akan merasa lebih bersemangat. Sebaliknya, bila Anda tidak menyukai aromanya, Anda tidak akan merasa senang.

Kesan yang ditimbulkan dari aroma parfum yang Anda pakai juga penting untuk diperhatikan karena setiap aroma menimbulkan kesan yang berbeda-beda. Untuk Anda yang berusia 30-an, aroma-aroma yang memberi kesan elegan dan seksi akan lebih cocok jika dibandingkan dengan aroma yang memberikan kesan cute.

Sesuaikan parfum dengan waktu, tempat, dan acara Anda

Sesuaikan parfum dengan waktu, tempat, dan acara Anda

Penting juga untuk menyesuaikan aroma parfum yang Anda pakai dengan waktu, tempat, dan acara Anda. Anda pun dapat menyesuaikannya dengan pakaian atau makeup Anda. Jika Anda mengenakan pakaian dengan kesan seksi, Anda dapat memilih parfum dengan wewangian musk yang dapat meningkatkan kesan seksi Anda. Bila Anda memakai pakaian yang cenderung feminin, Anda dapat memilih wewangian floral atau wangi yang terkesan fresh.

Apabila pakaian dan parfum yang Anda kenakan tidak senada, kesan parfum yang Anda kenakan pun akan menjadi berbeda. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menyesuaikannya.

Pilih berdasarkan tipe parfum

Terdapat banyak tipe parfum yang dijual di pasaran dengan ketahanan aroma yang berbeda-beda. Berbeda tipe parfum, berbeda pula lama ketahanan atau durasi aroma parfumnya. Berikut ini adalah cara memilih berdasarkan tipenya.

Terdapat 4 jenis parfum, pilihlah berdasarkan ketahanan dan kekuatan aromanya

Terdapat 4 jenis parfum, pilihlah berdasarkan ketahanan dan kekuatan aromanya

Secara garis besar, parfum dapat dibedakan menjadi 4 jenis, yaitu perfume, eau de perfume, eau de toilette, dan eau de cologne. Jenis-jenis tersebut memiliki durasi aroma yang berbeda-beda.

Perfume memiliki aroma yang dapat bertahan paling lama, yaitu sekitar 5 jam dan biasanya memiliki aroma yang lebih kuat dibanding tipe lainnya. Eau de perfume memiliki durasi yang lebih pendek dari perfume, yaitu sekitar 3 jam. Aromanya pun tidak lebih kuat dari perfume. Sementara itu, eau de toilette memiliki durasi aroma yang kurang lebih sama dengan eau de perfume, tetapi memiliki aroma yang lebih ringan. Terakhir, jenis eau de cologne memiliki durasi yang paling pendek, yaitu hanya 2 jam dan memiliki aroma yang paling ringan dibanding tipe lainnya.

Anda dapat memilih jenis parfum yang Anda sukai berdasarkan durasi dan intensitas aromanya.

Pilih berdasarkan tipe aroma

Pilih berdasarkan tipe aroma

Parfum pun dapat dibagi berdasarkan tipe aromanya. Aroma yang paling populer dan yang paling disukai adalah tipe aroma floralTerdapat tipe aroma floral yang cenderung segar sebagai hasil kombinasi aroma floral dengan buah-buahan atau fruity. Ada juga aroma fruity floral yang menggabungkan aroma bunga-bungaan dengan wewangian buah segar seperti citrus.

Citrus terkenal dengan aromanya yang segar. Sering kali aroma citrus juga digabungkan dengan wewangian pepohonan yang menghasilan aroma chypre. Aroma yang cenderung seksi seperti wewangian oriental juga cukup populer. Aroma seperti musk dan amber termasuk kategori wewangian oriental yang populer di kalangan parfum pria, sama halnya dengan aroma spicy dan oceanic.

Untuk wanita, parfum bertipe floral merupakan yang paling populer dan sangat cocok untuk segala acara karena kesan feminin yang ditimbulkannya.

Pilih berdasarkan perubahan aroma yang terjadi

Pilih berdasarkan perubahan aroma yang terjadi

Hal yang sering kali terjadi di saat Anda memilih aroma sebuah parfum adalah Anda hanya memperhatikan kesan pertama dari aroma tersebut. Sebenarnya, hal tersebut kurang tepat karena aroma parfum dapat berubah seiring berjalannya waktu.

Aroma parfum memiliki top notes sebagai aroma yang muncul pertama. Selanjutnya adalah middle notes yang merupakan aroma yang keluar setelah top notes. Kemudian, base notes merupakan aroma terakhir yang terdapat pada sebuah parfum. Jika memilih parfum, sebaiknya Anda perhatikan seluruhnya, mulai dari top notes hingga base notes parfum tersebut.

Selain itu, aroma parfum juga akan berbeda tergantung kondisi tubuh Anda, misal saat Anda berkeringat. Karena itu, disarankan untuk memilih aroma parfum saat Anda sedang dalam kondisi prima agar aroma parfum yang Anda pilih sesuai dengan bayangan Anda.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk wanita usia 30-an

Setelah penjelasan mengenai cara memilih parfum wanita yang baik untuk usia 30-an, berikut ini kami akan memberikan beberpa rekomendasi produknya. Pastikan untuk memilih berdasarkan tipe aroma yang Anda suka, ya!

10. Philosophy Pure Grace Eau de Toilette

10. Philosophy Pure Grace Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 458.000

Semakin fresh dan anggun dengan aroma sabun

Eau de toilette berkemasan botol spray dari Philosophy ini memiliki aroma sederhana yang merupakan perpaduan aroma sabun dan air. Aromanya menimbulkan kesan bersih bagai baru selesai mandi bagi pemakainya. Eau de toilette ini memiliki wangi yang sangat soft dan menyegarkan.

Produk ini memadukan aroma lavender, musk, jasmine, water lily, dan bergamot untuk menghasilkan keharuman yang segar dan tidak menusuk hidung. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki parfum dengan aroma yang fresh, tetapi tetap terkesan dewasa dan anggun.

9. Yves Saint Laurent Opium Eau de Parfum Spray

9. Yves Saint Laurent Opium Eau de Parfum Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.150.000

Berikan karakter aroma yang stabil dan kuat

Bila Anda menginginkan parfum dengan aroma yang kuat dan tahan lama sepanjang hari, Anda dapat memilih produk dari Yves Saint Laurent ini. Eau de perfume ini merupakan salah satu parfum klasik terbaik dari Perancis dan menjadi andalan banyak wanita usia 30-an.

Eau de perfume ini pun cocok untuk Anda pakai setiap hari karena wanginya yang segar dengan aksen balsamic. Komposisinya terdiri dari aroma myrrh, jasmine, bergamot, dan amber yang dapat memberikan aroma yang kuat dan segar. Anda pun tidak perlu bolak-balik menyemprot untuk mengembalikan wanginya.

8. Kiehl’s Musk Eau de Toilette Spray

8. Kiehl's Musk Eau de Toilette Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 630.000

Aromanya unisex! Cocok dipakai oleh wanita maupun pria

Ketika disemprotkan, eau de toilette ini menghasilkan aroma musk yang kuat. Hal tersebut membuatnya cocok untuk digunakan tidak hanya oleh wanita, tetapi juga pria. Produk ini sangat cocok dimiliki bila Anda mencari parfum dengan aroma musk yang menonjol atau mencari parfum yang bersifat unisex.

Parfum ini memiliki top notes yang segar dan creamy perpaduan bergamot nectar dan orange blossom. Pada middle notes-nya produk ini memberikan kesan floral kombinasi mawar, lili, ylang-ylang, dan neroli. Kemudian, pada base notes-nya Anda akan menghirup aroma perpaduan dari tonka nut, white patchouli, dan musk.

7. NUXE Paris Womens’ Perfume Prodigieux

7. NUXE Paris Womens' Perfume Prodigieux

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 675.000

Kombinasi pas keharuman yang sensual dan lembut

Bila Anda menyukai parfum beraroma manis lembut dengan kesan sensual dan feminin, produk ini layak dicoba. Parfum ini memiliki aroma sensual yang berasal dari Huile Prodigieuse, dry oil asli dari Perancis. Parfum ini juga menghasilkan aroma yang feminin dari white floralnya plus aksen manis dari vanilla dan coconut milk.

Top notes-nya sangat segar berkat kombinasi bergamot, mandarin orange, orange, dan orange blossom. Pada middle notes Anda akan mendapatkan sensasi wewangian floral dari buket bunga mawar, gardenia, dan magnolia. Terakhir, pada base notes-nya Anda akan menghirup keharuman yang lembut khas vanilla dan coconut milk.

6. Anna Sui La Nuit de Boheme Eau de Toilette

6. Anna Sui La Nuit de Boheme Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 795.000

Wangi floral plus buah-buahan yang feminin dan segar

Eau de toilette ini sangat cocok dipakai baik untuk acara spesial maupun untuk aktivitas sehari-hari. Produk ini juga memiliki kemasan yang sangat unik tanpa menghilangkan kesan mewah berkat perpaduan bunga dan kupu-kupunya. Bila Anda gemar mengoleksi botol parfum, parfum ini juga sebaiknya tidak Anda lewatkan.

Parfum ini menghasilkan aroma segar yang berasal dari champagne citrus dan midnight blackberry. Sentuhan femininnya muncul dari kombinasi keharuman bunga mawar, teratai, dan oud yang mewah. Bila Anda mencari parfum dengan keharuman buah dan bunga yang terkesan fresh sekaligus feminin, ini jawabannya.

5. Lancôme Trésor Midnight Rose Eau de Parfum Spray

5. Lancôme Trésor Midnight Rose Eau de Parfum Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.000.000

Memesona sekaligus tonjolkan image romantis dan elegan Anda

Parfum ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan aroma yang menggoda, tetapi tidak ingin menghilangkan kesan romantis dan elegan. Parfum ini memiliki kesan aroma yang romantis dan manis dengan perpaduan raspberry, mawar, vaniladan musk yang menggoda.

Adanya aksen bunga pada botol ini juga semakin menonjolkan kesan cantik dan elegan pada botol ini. Apalagi, gradasi warna ungu pada botol ini pun turut memperkuat kesan tersebut. Tenang saja, Anda juga tidak perlu menyemprotkan parfum ini berulang kali sebab wanginya bertahan cukup tahan lama.

4. Estée Lauder Sensuous Eau de Parfum Spray

4. Estée Lauder Sensuous Eau de Parfum Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 990.000

Membuat Anda terkesan sensual sekaligus warm

Produk dari Estee Lauder ini memiliki aroma sensual yang berasal dari bunga lily. Selain itu, terdapat pula paduan aroma bunga magnolia dan kuntum bunga melati yang membuat parfum ini memiliki aroma yang terkesan hangat dan feminin. Bila Anda menyukai wewangian floral yang sensual dan hangat, produk ini adalah jawabannya.

Selain wewangian floral yang sensual, eau de perfume ini pun memadukan aroma-aroma seperti mandarin orange dan madu yang memberikan aksen fresh. Hal tersebut membuat parfum yang dikemas dalam botol berdesain feminin ini juga cocok untuk digunakan setiap hari baik saat akan bekerja maupun acara penting lainnya.

3. Jo Malone Red Roses Cologne

3. Jo Malone Red Roses Cologne

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.700.000

Hadirkan keharuman mawar yang lembut dan menenangkan

Parfum dari Jo Malone ini memiliki wangi mawar yang berasal dari 7 mawar paling indah di dunia! Tidak heran, parfum ini pun mampu menghasilkan aroma mawar terbaik dan memiliki harga cukup mahal. Parfum ini juga memadukan sedikit wangi lemon yang fruity sehingga aroma yang dihasilkan pun terasa lebih feminin dan segar.

Aroma parfum ini pun dapat bertahan cukup lama. Anda dapat menggunakan parfum ini untuk sehari-hari karena wanginya yang lembut dan tidak berlebihan. Jadi, bila Anda merupakan seorang pencinta aroma mawar, sebaiknya produk ini tidak Anda lewatkan dalam daftar belanja Anda.

2. Chanel Coco Mademoiselle Eau de Parfum Intense Spray

2. Chanel Coco Mademoiselle Eau de Parfum Intense Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.450.000

Manjakan diri Anda dengan keharuman yang mewah dan seksi

Coco Mademoseille ini merupakan salah satu parfum andalan dari merek Chanel. Eau de perfume satu ini memiliki aroma mewah yang berasal dari kombinasi tonka bean dan patchouli dari Madagaskar. Terdapat juga aroma vanilla yang akan membuat Anda terkesan seksi dan berkarakter.

Tidak hanya itu, parfum ini juga memberikan aksen feminin saat digunakan berkat adanya aroma amber. Bila Anda menyukai image sebagai seorang wanita dewasa high class yang seksi dan feminin, tentu parfum dengan keharuman menggoda ini wajib untuk Anda miliki.

1. Marc Jacobs Decadence Eau de Parfum Spray

1. Marc Jacobs Decadence Eau de Parfum Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.200.000

Tonjolkan citra sebagai wanita yang glamor dan elegan

Marc Jacobs Decadence memiliki aroma yang sensual dan glamor perpaduan iris flower, italian plum, dan saffron. Meski begitu, papyrus woods pada eau de perfume ini juga menghasilkan keharuman woody yang elegan. Bila Anda menyukai citra sebagai seorang wanita eksklusif dan senang tampil glamor, parfum ini adalah partner yang tepat.

Eau de perfume ini dikemas dalam botol berdesain unik karena menyerupai bentuk tas, lengkap dengan rantai dan tassel yang membuatnya terlihat mewah. Meski sudah habis isinya, tentunya Anda akan merasa sayang untuk membuang botolnya. Produk ini juga cocok untuk Anda yang gemar mengoleksi kemasan botol parfum yang unik.

Baca juga rekomendasi parfum untuk wanita berdasarkan usia di sini!

Tidak hanya pada usia 30-an, wanita berusia 20-an dan 40-an pun tetap perlu memilih parfum dengan aroma yang tepat. Parfum tersebut harus sesuai dengan karakteristik wanita pada rentang usia tersebut. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Parfum yang tepat untuk wanita yang berusia 30-an adalah parfum dengan kesan aroma yang dewasa seperti floral, musk, dan sedikit sentuhan citrus. Bahkan, wewangian seperti woody yang elegan pun akan lebih cocok untuk Anda ketimbang wangi-wangi yang terkesan imut atau cute.

Pada artikel ini kami juga telah memberikan rekomendasi parfum-parfum yang elegan, mewah, dan sensual yang cocok untuk Anda yang berusia 30-an. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!