10 Rekomendasi Maskara Tahan Lama Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Maskara Tahan Lama Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Salah satu kekuatan riasan wajah adalah pada mata. Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang adalah idaman sebagian perempuan. Itu sebabnya banyak perempuan memilih maskara yang bukan hanya tahan air akan tetapi juga tahan lama.

Merek maskara yang dikenal tahan lama antara lain L’oreal dan Maybelline. Lazimnya maskara warna netral seperti hitam dan cokelat jadi pilihan. Namun ada juga yang memilih warna lain untuk penampilan yang lebih cetar. Berikut ini adalah panduan cara memilih dan rekomendasi maskara terbaik yang bisa jadi pilihan.

Daftar isi

Cara memilih maskara yang tahan lama

Untuk menunjang penampilan, buka cuma diperlukan maskara yang waterproof tetapi juga yang tahan lama. Sebelum membeli, berikut panduan bagaimana cara memilih maskara yang tahan lama.

Jenis-jenis maskara yang tahan lama

Jenis maskara tahan lama yang dikenal yaitu waterproof, oilproof, dan smudge proof. Kami menyarankan Anda memilih jenis maskara yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Maskara waterproof, tidak luntur karena keringat atau air mata

Maskara waterproof, tidak luntur karena keringat atau air mata

Maskara yang waterproof dicirikan dengan tidak luntur kendati dibasuh air, terkena keringat, atau air mata. Tentu akan sangat menganggu penampilan jika maskara terkena keringat atau air mata, lalu luntur dan mengenai kelopak mata. Penampilan Anda pasti akan seperti mata panda dengan lingkaran hitam akibat maskara yang luntur.

Tipe oil proof, bebas dari minyak berlebihan

Tipe oil proof, bebas dari minyak berlebihan

Kondisi minyak berlebih atau sebum pada wajah seringkali menganggu penampilan. Kulit berminyak bukan hanya menyebabkan jerawat akan tetapi juga berpengaruh pada riasan wajah, terutama pada maskara. Jika kondisi kulit berminyak juga bisa memilih maskara dengan tipe oil proof sehingga tidak menganggu riasan meski kulit berminyak.

Smudge proof type (antiluber), memiliki efek oil proof dan waterproof

Smudge proof type, memiliki efek oil proof dan waterproof

Perpaduan antara maskara yang waterproof dan oilproof disebut smudge proof atau antiluber. Maskara jenis ini tahan keringat dan sebum sehingga tidak meluber ketika sudah lama digunakan. Tipe ini cocok untuk mereka yang ingin mempertahankan bulu mata tetap lentik dan panjang tanpa harus sering-sering touch up.

Film Type : Mudah dibersihkan meski diaplikasikan berulangkali

Film Type : Mudah dibersihkan meski diaplikasikan berulangkali

Maskara waterproof dan oilproof  biasanya sulit dibersihkan menggunakan air biasa. Namun ada tipe maskara tahan lama yang mudah dibersihkan menggunakan air hangat. Anda bisa memilih maskara film type yang lebih mudah dibersihkan menggunakan air hangat. Anda tidak perlu menggunakan eye remover untuk membersihkannya.

Perhatikan fitur dan fungsi maskara

Saat memilih maskara, pertimbangkan juga fungsinya. Cari tahu apakah maskara tersebut memberi efek memanjangkan atau melentikkan bulu mata dalam waktu yang lama. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan jenis bulu mata Anda.

Fungsi memanjangkan bulu mata

Fungsi memanjangkan bulu mata

Bukan hanya melentikkan, maskara juga berfungsi untuk memanjangkan bulu mata. Maskara tipe ini mengandung banyak serat yang bisa memberi efek panjang pada bulu mata ketika diaplikasikan. Sesuai untuk mereka yang memiliki jenis bulu mata halus dan pendek.

Fungsi volume sempurna untuk menebalkan bulu mata

Fungsi volume sempurna untuk menebalkan bulu mata

Maskara tipe ini memberi kesan menebalkan bulu mata, sesuai dengan namanya ‘volume sempurna’. Maskara jenis ini disarankan untuk jenis bulu mata yang sedikit dan ingin memberi kesan bulu mata tebal pada riasan mata.

Fungsi menjaga kelentikan bulu mata, untuk jangka waktu panjang

Fungsi menjaga kelentikan bulu mata, untuk jangka waktu panjang

Fungsi utama dari maskara adalah untuk melentikkan bulu mata. Maskara dapat membuat bulu mata Anda lentik dan menjaganya dalam jangka waktu yang lama. Sangat dianjurkan untuk Anda dengan bulu mata yang kelentikannya tidak bertahan lama atau mudah turun lagi tidak lama setelah makeup. Efek melentikkan ini cocok untuk Anda yang memiliki jenis mata kecil agar terlihat lebih besar.

10 Rekomendasi maskara tahan lama terbaik

Bagi perempuan aktif penampilan menjadi penting. Salah satu untuk menunjang penampilan adalah pemilihan maskara yang tepat. Bukan hanya yang waterproof atau oil proof akan tetapi juga tahan lama. Berikut ini rekomendasinya.

10. Evany Esense Maskara

10. Evany Esense Maskara

Lihat produk ini di Lazada

Harga :  Rp 23.500

Maskara yang cocok untuk pemula

Anda baru belajar menggunakan makeup? Anda bisa memilih jenis maskara yang mudah diaplikasikan seperti Evany Essense Mascara. Anda hanya perlu menyapukan maskara sekali saja dan bisa memberikan efek tebal pada bulu mata. Maskara ini juga cocok untuk Anda yang memiliki jenis bulu mata tipis.

Namun sayangnya produk ini tidak bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata secara langsung. Anda harus menggunakan penjepit bulu mata lalu baru mengaplikasikan maskara pada bulu mata. Untuk merek ini hanya tersedia warna hitam sebagai pilihan. Miliki produk ini segera!

9. Sulamit Maskara

9. Sulamit Maskara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 65.000

Memanjangkan maksimal, membuat mata kecil Anda terlihat besar

Banyak perempuan bermata kecil ingin tampil maksimal di bagian mata. Salah satu caranya adalah memaksimalkan riasan mata dengan menggunakan maskara. Sulamit Maskara membantu Anda yang bermata kecil untuk tampil maksimal pada riasan mata. Tekstur creamy atau kental maskara ini membantu Anda untuk memberikan kesan besar pada mata.

Anda tidak perlu khawatir dengan efek ‘mata panda’ yang diakibatkan oleh penggunaan maskara seharian atau ketika dibersihkan. Meski waterproof, maskara ini mudah dibersihkan dengan air hangat sehingga tidak menyebabkan ‘mata panda’ setelahnya. Anda tertarik mencoba?

8. Silky Girl Maskara

8. Silky Girl Maskara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 44.445

Bisa memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara permanen

Banyak perempuan ingin memiliki bulu mata yang tebal dan panjang. Anda bisa menggunakan maskara untuk memberikan efek tebal dan panjang. Namun tidak semua maskara mampu menumbuhkan dan menebalkan bulu mata secara permanen. Jika menginginkannya? Anda bisa memilih Silky Girl Maskara karena mengandung serum.

Serum tersebut bisa merangsang pertumbuhan dan menguatkan bulu mata. Kandungan serum yang dimiliki meresap ke akar bulu mata. Sehingga bulu mata Anda akan tumbuh secara alami, panjang, dan tebal permanen. Jadi sifat memanjangkan dan menebalkanmya tidak hanya sementara saja. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal dan panjang permanen.

7.  Mizzu Maskara

7. Mizzu Maskara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 47.500

Mudah digunakan pada bulu mata atas dan bawah

Sebagian besar perempuan seringkali kesulitan mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah. Anda harus memperhatikan jenis kuasnya jika ingin mengaplikasikan maskara untuk bulu mata bagian bawah. Anda bisa memilih Mizzu Maskara yang memiliki kuas berbentuk pipih sehingga Anda tidak kesulitan untuk mempercantik bulu mata bagian bawah.

Selain itu sikat maskara yang pipih juga mempermudah penggunaan karena tidak menganggu riasan mata lainnya seperti eyeshadow. Untuk Anda yang memiliki bulu mata tipis, sebaiknya memilih produk ini. Maskara ini memberikan kesan tebal alami pada mata Anda, namun tak perlu khawatir maskara akan menggumpal ketika diaplikasikan.

6. QL Maskara Waterproof

6. QL Maskara Waterproof

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.500

Meski waterproof, tapi mudah dibersihkan

Brand lokal ini tidak kalah kualitasnya dengan brand terkenal. Seringkali untuk membersihkan maskara waterproof harus menggunakan eye remover atau air hangat, namun tidak pada maskara ini. QL Mascara Waterproof mudah dibersihkan menggunakan air biasa kendati jenisnya waterproof. Bagaimana bisa? Anda hanya perlu membiarkan maskara tersebut terkena air beberapa saat dan maskara akan mudah dilepaskan tanpa mengotori sekitar mata.

Maskara ini memang bisa digunakan dalam sekali usap. Namun untuk hasil maksimal, paling tidak Anda harus mengusapnya dua atau tiga kali. Maskara ini sangat cocok digunakan sehari-hari untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merias diri.

5. Maybelline Magnum Maskara

5. Maybelline Magnum Maskara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 70.850

Untuk bulu mata cantik seperti barbie

Tidak sedikit perempuan yang menginginkan tampil cantik dengan bulu mata lentik seperti boneka barbie. Produk ini dilengkapi dengan doll it up brush, yakni sikat fiber untuk melentikkan bulu mata Anda. Selain melentikkan, produk ini juga memiliki efek memanjangkan bulu mata Anda.

Dari testimonial pengguna, kandungan waterproof produk ini sangat baik sehingga cocok untuk Anda wanita kantoran yang harus tampil sempurna dari pagi hingga sore. Namun Anda perlu sedikit jeli dalam menggunakan produk ini agar tidak menggumpal, caranya adalah menunggu layer pertama kering sebelum menimpanya dengan layer berikutnya. Siap menjadi barbie?

4. Wardah Perfect Curl Mascara

4. Wardah Perfect Curl Mascara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 58.000

Mempercantik sekaligus memberi nutrisi pada bulu mata

Bulu mata seringkali rontok akibat terlalu sering menggunakan maskara. Bulu mata yang sering rontok diakibatkan kurangnya nutrisi di area kulit mata. Maskara dari Wardah ini hadir dengan kandungan argan oil yang berfungsi menutrisi kulit di sekitar mata. Kandungan asam lemak esensial dan vitamin E yang tinggi membuat kulit di sekitar mata lebih awet muda, lembap, dan lembut.

Maskara Wardah tipe ini memiliki kelebihan curl power yang mampu memanjangkan dan melentikan bulu mata sampai seharian. Cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat ganda dari maskara, yaitu mempercantik sekaligus memberikan nutrisi pada bulu mata. Segera dapatkan produk ini!

 3. Estee Lauder Mascara

 3. Estee Lauder Mascara

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 75.000

Tidak rontok, sesuai untuk Anda yang memakai lensa kontak

Beberapa produk maskara menyebabkan iritasi pada mata karena rontok dan jatuh ke area mata. Tentu ini mengganggu aktivitas dan kesehatan mata Anda. Produk maskara dari Estee Lauder ini tidak rontok dan tahan hingga 15 jam pemakaian sehingga sangat aman untuk Anda yang memiliki mata sensitif. Selain itu riasan mata Anda tentu tetap terjaga kecantikannya hingga waktu yang lama.

Produk ini cocok untuk Anda yang sering menggunakan lensa kontak. Dengan menggunakan produk ini tidak perlu khawatir rontokan maskara mengenai lensa kontak Anda dan menyebabkan iritasi mata yang parah. Maskara ini juga memberikan efek menebalkan dan memanjangkan bulu mata Anda,lho. Sempurna untuk kecantikan Anda!

2. L’Oreal D/Ext Curl Masc

2. L'Oreal D/Ext Curl Masc

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 250.000

Kuas aplikator untuk Anda yang sudah mahir menggunakan makeup

Untuk Anda yang mendambakan mata cantik dan menawan untuk datang ke undangan pernikahan,sebaiknya pilih produk ini. Maskara dari L’Oreal ini dapat memberikan efek mata yang lentik dan tebal sehingga menampilkan kesan glamour. Kuas aplikatornya memang mudah digunakan, tetapi membutuhkan kehati-hatian ketika memakainya.

Ada dua langkah untuk mengaplikasikannya. Pertama Anda menyapukan maskara basic atau primer yang berwarna putih, kemudian tambahkan layer hitam yang pigmented. Itu sebabnya ketika mencampurkan Anda harus berhati-hati, jika tidak efeknya bulu mata akan terlihat abu-abu.

1. Maybelline The Falsies Push Up Angel

1. Maybelline The Falsies Push Up Angel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 97.300

Seperti memakai bulu mata palsu

Beberapa orang iritasi terhadap perekat bulu mata palsu sehingga tidak dapat menggunakannya sebagai riasan. Maskara Maybelline ini dapat membantu Anda mendapatkan riasan mata yang optimal, winged dan tebal seperti menggunakan bulu mata palsu. Dengan begitu Anda tetap mendapatkan riasan yang maksimal tanpa harus iritasi kulit di sekitar mata.

Untuk Anda yang bergerak di bidang entertainment, sebaiknya memilih Maskara dari Maybelline ini karena dapat membantu Anda menampilkan riasan terbaik. Fitur formula stylingnya juga memberikan efek bulu mata palsu lebih tahan lama sehingga cocok untuk menemani kegiatan Anda yang padat.

Kesimpulan

Mata adalah kekuatan riasan wajah, itu sebabnya dibutuhkan maskara yang tidak hanya tahan air dan minyak, namun juga tahan lama. Apalagi untuk Anda yang beraktivitas seharian, tentu tidak lucu jika di sore hari riasan cantik Anda akan berubah menjadi “mata panda”.

Memilih maskara yang tepat bukan hanya soal merek terkenal akan tetapi juga fitur tahan lama yang ditawarkan. Anda juga harus memperhatikan jenis bulu mata, bentuk mata, dan juga sensitivitas mata sebelum membeli. Setelah membaca uraian di atas, apakah sudah ada maskara tahan lama yang menarik bagi Anda? Jika sudah selamat berbelanja, girls!