10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bingkai foto merupakan salah satu benda untuk mendekorasi foto-foto kenangan dan momen penting agar semakin terlihat indah. Ada banyak tipe dan ukuran bingkai foto yang beredar di pasaran, mulai dari berukuran 2R sampai A10. Variasi dan desain yang beragam mungkin akan menyulitkan Anda dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan, bukan?

Maka dari itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memperkenalkan 10 rekomendasi bingkai foto terbaik yang dapat Anda beli di online shop. Jadi, mari simak terus artikel ini agar kegiatan mendekorasi foto Anda bisa lebih mudah dan menyenangkan!

Daftar isi

Cara memilih bingkai foto

Disini, kami akan menjelaskan hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih bingkai foto. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan desainnya dengan interior rumah serta selera Anda, ya!

Tentukan di mana dan dengan cara apa Anda ingin meletakkan foto

Tentukan di mana dan dengan cara apa Anda ingin meletakkan foto

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan tipe bingkai yang dipajang di dinding, ukuran dari bingkai yang akan diletakkan akan sangat berpengaruh pada tampilan interior rumah Anda. Apalagi jika ukurannya cukup besar, foto tersebut akan terlihat seperti dekorasi utama sebuah rumah. Oleh karena itu, ukuran bingkai yang besar biasanya sangat cocok digunakan untuk memajang foto keluarga.

Di lain sisi, jika Anda memilih tipe bingkai yang ukurannya relatif kecil sehingga dapat diletakkan di meja, Anda akan dapat dengan mudah mengatur letaknya di antara interior rumah yang lainnya. Tipe ini sangat cocok digunakan untuk memajang foto yang tidak terlalu mencolok, seperti halnya foto anak Anda dan juga foto peliharaan.

Kedua tipe ini akan menciptakan atmosfer yang berbeda di ruangan Anda, jadi kami sangat merekomendasikan agar Anda menyesuaikannya dengan objek, jenis, dan ukuran foto yang ingin Anda pajang.

Tentukan desain bingkai sesuai dengan banyaknya foto yang ingin Anda pajang

Tentukan desain bingkai sesuai dengan banyaknya foto yang ingin Anda pajang

Bentuk dan jenis bingkai foto sangatlah bervariasi. Namun, akan lebih baik apabila Anda memilih berdasarkan ketebalan pinggiran dan juga desain dari bingkai foto itu sendiri agar sesuai dengan foto yang akan Anda pajang.

Jika Anda ingin agar foto yang Anda pajang terlihat lebih mencolok, akan sangat cocok apabila Anda memilih tipe bingkai yang sederhana dengan pinggiran yang tipis. Jika Anda ingin agar foto Anda terlihat menarik, tidak terlalu sederhana, serta tidak terlihat sepi, akan sangat cocok jika Anda memilih tipe yang memungkinkan Anda untuk dapat mendekorasi dan menyatukan beberapa foto ke dalam satu bingkai.

Tipe dengan pinggiran bingkai yang tebal akan menimbulkan kesan mewah. Selain cocok digunakan untuk mendekorasi foto yang unik, bingkai tersebut pun memiliki keunikannya sendiri. Banyak orang berpendapat bahwa bingkai lebih cocok digunakan untuk mendekorasi satu foto dibanding untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Oleh karena itu, sesuaikanlah pilihan Anda dengan selera dan kebutuhan Anda.

Tentukan ukuran bingkai sesuai dengan ukuran foto yang ingin Anda pajang

Tentukan ukuran bingkai sesuai dengan ukuran foto yang ingin Anda pajang

Saat sedang memilih ukuran bingkai yang sesuai, ada baiknya Anda memutuskan ukuran foto serta foto apa yang akan Anda masukan terlebih dahulu.

Pada umumnya, ukuran foto menggunakan satuan R. Satuan ini merupakan yang paling umum digunakan. Satuan ukuran R memiliki beragam ukuran, yakni 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, 10R, 11R, 12R, 16R, 20R, 22R, 24R, dan 30R. Selain ukuran satuan R, ada pula yang menggunakan satuan A sebagai patokan, yakni mulai dari A0, A1, A2, A3, A4 sampai A10.

Ukuran foto yang besar biasanya digunakan untuk foto berkelompok khususnya untuk foto resmi di sekolah-sekolah atau foto keluarga besar. Sangat sempurna untuk foto yang berisi banyak orang. Jika Anda ingin menjadikan momen berharga yang terabadikan dalam foto tak terlupakan, disarankan untuk memilih bingkai foto berukuran 8R atau A4. Foto yang Anda pajang pun akan terlihat seperti mini poster dan tentu saja akan menarik perhatian begitu dipajang di ruangan Anda.

Pastikan bahan layar penutup sesuai dengan kebutuhan

Pastikan bahan layar penutup sesuai dengan kebutuhan

Ada 2 jenis bahan yang biasa digunakan untuk menjadi layar penutup dalam sebuah bingkai, yaitu kaca dan akrilik.

Layar penutup yang berbahan kaca harganya lebih murah dibanding yang berbahan akrilik. Bahan ini juga tahan akan goresan sehingga menjaga tampilan foto tampak jernih di dalam bingkai. Namun, bahan kaca sangat mudah pecah oleh benturan. Jadi, Anda harus berhati-hati saat membawa ataupun memindahkannya. Dalam menempatkannya pun tidak boleh sembarangan, Anda harus menjauhkannya dari jangkauan anak-anak maupun hewan peliharaan.

Di sisi lain, akrilik bersifat tahan benturan dan tidak mudah pecah, jadi akan sangat aman walaupun diletakkan dekat dengan anak-anak maupun peliharaan. Sangat mudah jika Anda ingin menambahkan hiasan berupa manik-manik ke dalam bingkai. Akan tetapi bahan ini sangat rentan akan goresan, sehingga diperlukan perhatian khusus. Bahan kaca sangat sesuai untuk kado dan foto spesial, sedangkan akrilik sesuai untuk menghindari risiko kerusakan foto.

Tipe digital sebagai tambahan interior rumah Anda

Tipe digital sebagai tambahan interior rumah Anda

Beberapa tahun belakangan, sudah banyak orang yang menggunakan bingkai foto digital. Anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan foto untuk menukarnya dengan foto lain karena Anda hanya perlu menggeser layar untuk menggantinya dengan foto yang lain. Anda pun dapat menikmati beragam foto yang berbeda dengan mudah. Bingkai digital juga sangat populer sebagai hadiah karena kegunaannya sebagai interior yang beragam.

10 Rekomendasi bingkai foto terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi bingkai foto terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Silakan jadikan poin-poin cara memilih di atas sebagai acuan dan temukanlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. IKEA Tolsby

10. IKEA Tolsby

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.400

Bingkai foto double sided!

Bila Anda mencari bingkai foto yang dapat digunakan untuk menamplkan foto baik di bagian depan maupun belakang, produk ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Produk ini tidak memiliki panel belakang sehingga Anda dapat memajang foto berbeda pada kedua sisinya.

Produk berdimensi 12 x 21 cm ini juga memiliki kaki yang kokoh dan melebar pada bagian bawahnya sehingga bingkai dapat berdiri stabli. Foto yang Anda pasang pun dapat terpajang dengan aman tanpa takut bingkai akan terjatuh. Selain itu, bodinya terbuat dari bahan plastik yang mudah dibersihkan dan tentu saja tidak mudah pecah.

9. Inno Foto Bingkai Kaca W105B

9. Inno Foto Bingkai Kaca W105B

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 46.000

Bingkai kaca berwarna hitam yang simpel dan ciamik

Produk yang satu ini memiliki layar pelapis berbahan kaca. Warna hitamnya seakan memberi kesan yang elegan dan ciamik. Warnanya yang gelap pasti akan matching dengan warna interior ruangan Anda. Produk dengan dua layar berbentuk hati ini sangat cocok untuk memajang foto Anda bersama pasangan, keluarga, atau sahabat sekalipun.

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki desain yang cukup simpel sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan produk dengan nuansa elegan dengan hiasan yang terlalu banyak. Oleh karena layar penutup pada produk ini terbuat dari kaca, sebaiknya Anda berhati-hati saat menyimpannya agar tidak pecah, ya!

8. Neoframe Bingkai Foto 10R CL10R30280s

8. Neoframe Bingkai Foto 10R CL10R30280s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 40.000

Desain minimalis nan simpel!

Desain yang minimalis seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi produk berikut. Produk ini berbentuk persegi panjang dengan bingkai polos berwarna cerah dan hiasan border berwarna emas, cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal simpel dan tidak neko-neko.

Produk ini juga dapat menampung foto berukuran 10R atau 20 x 25 cm. Ukurannya yang tidak terlalu besar ini cocok untuk Anda letakkan di meja ataupun di pajang di dinding bersama dengan interior lain untuk menghiasi rumah Anda.

7. Bingkai Foto Gantung Motif Hewan dan Kartun

7. Bingkai Foto Gantung Motif Hewan dan Kartun

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.500

Kreasikan foto Anda dengan 9 bingkai yang menarik

Apakah Anda termasuk orang yang suka berkreasi dengan hal-hal yang unik dan menarik? Jika ya, tentunya produk ini layak untuk Anda coba. Produk ini memiliki 9 variasi warna dan motif yang lucu, serta dilengkapi dengan tali dan penjepit, lho!

9 bingkainya ini dapat Anda gantung dan kreasikan dengan tali serta penjepitnya. Penataan bingkai yang fleksibel memungkinkan Anda menggantungkannya dengan berbagai cara sesuai dengan space yang tersedia di ruangan Anda. Dengan warna-warninya, produk ini dapat mengubah ruangan Anda yang biasa menjadi lebih colorful dan terkesan ceria.

6. Inno Foto Bingkai Asimetris Gantungan Kunci 09218

6. Inno Foto Bingkai Asimetris Gantungan Kunci 09218

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 57.000

Praktis! Dua fungsi dalam satu produk

Produk dengan dua fungsi yang berbeda ini cocok untuk Anda yang ingin menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli banyak produk. Itu karena produk ini merupakan bingkai foto yang memiliki 4 gantungan untuk menaruh kunci-kunci Anda agar tidak berserakan.

Bingkainya berukuran 17,8 x 12,7 cm, dengan ukurannya yang medium ini tentu akan pas untuk Anda pajang di meja kamar atau ruang keluarga. Warna hitamnya yang netral juga membuat produk ini cocok disandingkan dengan berbagai interior rumah lainnya.

5. Inno Foto Bingkai Musik 7378B

5. Inno Foto Bingkai Musik 7378B

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 135.000

Dilengkapi alunan musik! Kenyamanan lebih dalam mengenang momen

Produk bingkai foto yang berikut ini memiliki keunikannya tersendiri, yakni dapat mengeluarkan musik. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati saat-saat bersantai sambil memandang foto kenangan Anda sambil ditemani musik yang mengalun indah.

Selain dapat mengalunkan musik, produk dengan 7 bingkai berbentuk hati ini juga dapat berputar otomatis seperti kincir angin. Dengan 6 bingkai berukuran 6,35 x 6,35 cm dan satu bingkai berukuran 8,89 x 7,62 cm, Anda dapat memajang beberapa foto yang berhubungan satu sama lain sekaligus. Misalnya, foto-foto pertumbuhan anak Anda.

4. DIY Round Multiframe

4. DIY Round Multiframe

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 496.000

Bingkai bulat berisi 9 foto yang menawan dan elegan

Bingkai foto berikut dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghiasi kamar, rumah ataupun ruangan kantor Anda dengan pajangan yang unik. Produk dengan bentuk yang bulat, besar, dan elegan ini dapat membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terfokus pada bingkai tersebut.

Produk ini memiliki 9 bingkai berukuran 4R atau 10 x 15 cm dengan diameter 60 cm. Selain menjadi pajangan Anda di rumah, Anda juga dapat menjadikan produk yang elegan ini sebagai hadiah bagi keluarga atau teman Anda. Momen-momen berharga Anda akan terlihat lebih indah di dalam balutan bingkai foto ini!

3. Inno Foto Happiness Ship 7284B

3. Inno Foto Happiness Ship 7284B

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 120.000

Bingkai berbentuk perahu layar yang unik!

Apakah Anda sedang mencari bingkai foto yang unik sekaligus sebagai tambahan interior rumah Anda? Kalau begitu, produk berikutlah jawabannya. Produk dengan tiga tempat untuk memajang foto ini memiliki bentuk perahu layar yang unik dan lain dari yang lain, lho!

Bentuknya yang menarik ini dapat memberikan kesan unik tersendiri bagi rumah Anda. Selain itu, bingkai pada produk ini juga dapat diputar untuk menyesuaikan sudut penampakkan foto. Berkat itu, foto dapat lebih jelas dilihat dari sisi mana pun Anda memandangnya. Anda jadi semakin tidak sabar untuk memilikinya, bukan?

2. Jhana Acrylic Creation A1 Photo Frame

2. Jhana Acrylic Creation A1 Photo Frame

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 684.500

Bahan akrilik yang memberikan kesan mewah

Produk yang mengusung material akrilik sebagai bahan utamanya ini cocok Anda yang menginginkan produk dengan nuansa mewah. Produk ini merupakan gabungan dari dua akrilik yang direkatkan dengan baut stabil pada setiap ujung sisinya. Sisi bingkai yang transparan akan membuat foto Anda tampak lebih menonjol.

Produk dengan ukuran A1 ini cocok untuk memajang foto keluarga Anda. Anda dapat menaruhnya di ruang keluarga atau ruang tamu agar lebih eye-catching ketika tamu berkunjung. Anda juga dapat memajangnya sesuai dengan posisi yang Anda suka, baik potrait ataupun landscape tanpa mempengaruhi tampilan bingkainya.

1. 2-Packs Hinged Dual Picture Wood Photo Frames with Glass Front

1. 2-Packs Hinged Dual Picture Wood Photo Frames with Glass Front

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 852.164

Desain simpel yang pas untuk segala jenis interior!

Jika Anda membeli produk ini, Anda akan langsung mendapatkan 4 bingkai sekaligus, lho! 1 set produk ini terdiri dari 2 pasang bingkai lipat. Produk ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot-repot membeli banyak produk karena hanya dalam sekali transaksi pembelian, Anda telah memiliki 4 space untuk memajang foto Anda.

Produk ini terbuat dari material kayu yang kuat dan kaca sebagai layar pelapisnya. Jadi, berhati-hatilah jangan sampai menjatuhkannya, ya! Produk berdimensi 17,8 x 12,7 cm ini juga cukup klasik dengan bentuk persegi panjang dan warna yang hitam. Desain yang simpel ini tidak akan membuatnya terasa salah tempat ketika dipadukan dengan interior rumah Anda.

Kesimpulan

Kami telah selesai memperkenalkan rekomendasi bingkai foto terbaik, apakah Anda sudah menemukan yang Anda sukai?

Ada banyak variasi bingkai foto yang tersedia. Jika Anda sudah memutuskan foto apa yang akan Anda pajang beserta konsep memajangnya, Anda akan dengan mudah memilih bingkai yang sesuai. Jadi, pastikan Anda memilih bingkai berdasarkan kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai acuan dalam memilih produk yang tepat. Selamat mendekorasi foto!