• 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.

Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
  • Pembaharuan terakhir: 01 April 2020
  • 47.910 Views
Daftar isi

Cara memilih bluetooth headset

Jenis produk yang direkomendasikan saat memilih bluetooth headset bisa berbeda tergantung dari fungsi yang dibutuhkan. Pertama, kami akan menunjukkan pada Anda poin-poin apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih bluetooth headset!

Pilih berdasarkan jenisnya

Bluetooth headset secara umum dibagi menjadi empat kategori. Anda perlu memperhatikan jenis headset yang cocok bagi Anda karena masing-masing tipe memiliki banyak fitur khusus.

One ear type: untuk kebutuhan bisnis dan panggilan rutin sehari-hari

One ear type: untuk kebutuhan bisnis dan panggilan rutin sehari-hari
One ear type adalah jenis yang tidak menutupi kedua telinga sebagaimana earphone dan headphone pada umumnya. Suara dari luar tetap dapat terdengar jelas, bahkan ketika sedang berbicara di telepon dengan headset jenis ini. Jadi, dapat dikatakan bahwa headset jenis ini cocok untuk pebisnis yang menghadapi berbagai situasi dalam pekerjaan sehari-hari.
Jika Anda memilih one ear type ini, Anda hanya memakai satu perangkat headset di telinga. Oleh karena itu, tipe one ear type memiliki ukuran yang padu sehingga mudah dibawa. Selain itu, headset ini kurang cocok untuk mendengarkan musik karena mengeluarkan suara hanya untuk satu sisi telinga. Namun, beberapa model tipe ini dapat membuat dan menerima panggilan suara melalui fitur voice recognition. Kami merekomendasikan tipe ini untuk Anda yang sering melakukan panggilan rutin dari headset sebagai aktivitas sehari-hari.

Neck type: tersedia dalam banyak pilihan termasuk yang antiair

Neck type: tersedia dalam banyak pilihan termasuk yang antiair
Neck type merupakan jenis headset dengan dua earphone yang sisi kanan dan kirinya terhubung oleh sebuah kabel. Keistimewaan dari jenis ini adalah produknya banyak yang dilengkapi dengan fitur antiair. Headset neck type cukup digemari oleh orang-orang yang ingin menggunakannya saat berolahraga seperti saat berlari. Karena itu, banyak produsen yang meningkatkan kualitas ketahanan air pada headset tipe ini guna memenuhi permintaan pasar.
Di samping itu, headset tipe ini juga tersedia dalam beberapa jenis pilihan baik dengan harga yang mahal maupun murah.

Headphone type: memiliki kualitas suara yang baik

Headphone type: memiliki kualitas suara yang baik
Jenis bluetooth headset yang beredar di pasaran pada awalnya tidak banyak variasi. Akan tetapi, belakangan ini headset jenis headphone perlahan mulai meningkat jumlahnya. Keistimewaan headset jenis ini adalah kualitas suaranya yang bagus. Orang-orang yang menggunakan headphone biasanya menginginkan kualitas suara yang baik saat mendengarkan musik. Kualitas suara terbaik dari headphone tetap bertahan walau versi bluetooth headset telah hadir.
Anda perlu memperhatikan bahwa saat menggunakan tipe headphone ini telinga Anda benar-benar akan tertutup dengan sempurna. Dengan demikian, suara dari luar biasanya tidak akan terdengar. Berhati-hatilah ketika Anda menggunakan headset tipe headphone untuk berbicara melalui telepon. Dengan kata lain, Anda perlu memperhatikan kondisi di sekitar Anda dengan saksama.

Complete separation type: tanpa kabel dengan tampilan stylish

Complete separation type: tanpa kabel dengan tampilan stylish
Complete separation type adalah jenis headset terpisah yang merupakan jenis bluetooth headset yang paling baru. Hingga saat ini, neck type adalah jenis yang paling compact. Walaupun demikian, akhir-akhir ini muncul headset dengan earphone terpisah di antara sisi kanan dan kirinya. Headset tipe ini tidak akan tersangkut ketika Anda mengeluarkannya dari dalam tas untuk dipakai karena tidak menggunakan kabel.
Jenis ini tampak stylish saat dipakai sehingga cocok jika Anda ingin terlihat smart saat menggunakan bluetooth headset. Meskipun begitu, ketahanan baterai tipe ini agak rendah sehingga Anda perlu membawa charger untuk mengisi ulang dayanya.

Pilih yang stabil saat dipakai menelepon dan mendengarkan musik

Pilih yang stabil saat dipakai menelepon dan mendengarkan musik
Headset digunakan juga untuk menerima dan melakukan panggilan telepon selain untuk mendengarkan musik. Agar Anda bisa melakukan panggilan telepon dengan lancar, headset perlu dihubungkan kepada gadget secara nirkabel. Jika koneksi antara headset dan smartphone buruk, ada kemungkinan panggilan telepon yang dihasilkan tidak berjalan lancar.
Kemampuan earphone dan microphone tentu akan memengaruhi kualitas saat Anda melakukan panggilan telepon. Akan tetapi, kualitas panggilan telepon ini juga bisa berbeda tergantung dari standar bluetooth yang tersedia dari suatu headset. Headset yang dipasarkan belakangan ini umumnya memiliki standar Bluetooth 3.0 sampai Bluetooth 4.1. Standar ini menunjukkan bahwa semakin tinggi angkanya semakin baru pula standar buetooth yang digunakan.
Jika Anda menginginkan komunikasi dengan kualitas dan kecepatan sambungan yang baik, pilihlah headset dengan standar bluetooth terbaru.

10 Rekomendasi bluetooth headset terbaik

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh bluetooth headset terbaik yang dipilih berdasarkan pertimbangan fitur dan keunggulannya masing-masing. Pastikan Anda menemukan bluetooth headset yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dari beberapa produk yang kami rekomendasikan!
10
9

ELEGIANTMini In-ear Sport Stereo Bluetooth Earphones

Rp 729.000,00

8
7
6
5
4

BoseQuietComfort 35 Wireless Headphones II

Rp 6.224.000,00

3
2
1

Tabel perbandingan produk bluetooth headset terbaik

Gambar produk
1
Beats by Dre Powerbeats3 Wireless 1

Beats by Dre

2
Jabra BT2046 1

Jabra

3
Plantronics Voyager Legend Mobile Bluetooth Headset 1

Plantronics

4
Bose QuietComfort 35 Wireless Headphones II 1

Bose

5
Roman R6000 1

Roman

6
Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80 1

Sony

7
Xiaomi Mi Bluetooth Headset Basic 1

Xiaomi

8
Samsung Level U Wireless Headphones 1

Samsung

9
ELEGIANT Mini In-ear Sport Stereo Bluetooth Earphones 1

ELEGIANT

10
JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT 1

JBL

Nama produk

Powerbeats3 Wireless

BT2046

Voyager Legend Mobile Bluetooth Headset

QuietComfort 35 Wireless Headphones II

R6000

Stereo Bluetooth Headset SBH80

Mi Bluetooth Headset Basic

Level U Wireless Headphones

Mini In-ear Sport Stereo Bluetooth Earphones

Wireless On-Ear Headphone T450BT

KeunggulanPengisian daya cukup 5 meni...Desain elegan dengan harga ...Headset pintar untuk berbag...Kuat digunakan untuk waktu ...Dilengkapi USB car charger,...Kualitas suara high definit...Tidak mudah kotor berkat na...Nyaman dan tidak mudah kusu...Lebih bebas! Penggunaan wir...Suara bass menggelegar khas...
HargaRp 720.000,00Rp 149.000,00Rp 74.500,00Rp 6.224.000,00Rp 183.000,00Rp 277.200,00Rp 156.500,00Rp 495.000,00Rp 729.000,00Rp 580.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai pembahasan kami kali ini? Kebutuhan akan bluetooth headset terus berubah tergantung tujuan penggunaannya. Headset jenis ini dapat digunakan untuk keperluan komunikasi sehari-hari hingga berbagai aktivitas seperti bekerja dan berolahraga.
Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi untuk memilih bluetooth headset yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    104.023 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    39.994 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    51.647 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    44.081 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    52.345 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    12.982 Views
  • 10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    Untuk Anda yang suka membaca dan mengoleksi buku, apakah Anda merasa sudah tidak mempunyai tempat untuk menyimpan buku lagi karena jumlah buku yang terus bertambah? Bila buku tersebut Anda pindai ke bentuk data dengan format PDF (Portable Document Format), pasti hal tersebut tidak lagi jadi soal.Lalu, bagaimana cara memindai buku menjadi data dengan format PDF? Untuk hasil terbaik, gunakanlah scanner buku. Nah, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi scanner buku terbaik lengkap dengan cara memilihnya, agar Anda bisa memilih produk yang paling tepat, sesuai kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    859 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori