10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Banyak orang menyukai permen mint karena sensasi segar yang dirasakan setiap kali mengonsumsi permen ini. Permen mint juga dapat digunakan sebagai penyegar mulut setelah makan dan dapat juga memberi rasa lega pada tenggorokan. Selain itu, permen mint juga dapat menjadi pilihan Anda saat bepergian untuk mengurangi kantuk dan menghilangkan rasa mual.

Saat ini, ada banyak jenis permen mint, mulai dari yang teksturnya keras, chewy, jenis permen karet, serta ada yang rendah gula. Kali ini, kami akan menjelaskan apa saja hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih produk permen mint. Rekomendasi produk permen mint terbaik juga akan kami ulas untuk membantu Anda memilih yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih permen mint

Permen mint merupakan permen yang mengandung peppermint, sebuah tanaman dari genus mentha, sebagai pemberi rasa mint-nya. Sebelum memilih produk permen mint, tidak ada salahnya jika kita mencari tahu terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih permen mint. Saat ini, permen mint yang ada di pasaran sangat beragam, silahkan Anda memilih produk sesuai selera dan tujuan Anda memakannya.

Pilihlah produk yang sesuai dengan tujuan Anda memakannya

Salah satu tujuan orang menguyah permen mint adalah untuk memberikan kesegaran di mulut. Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai permen mint seperti apa yang sebaiknya Anda pilih, sesuai dengan tujuannya.

Untuk menghilangkan bau mulut, pilihlah produk yang mengandung xylitol

Untuk menghilangkan bau mulut, pilihlah produk yang mengandung xylitol

Pernahkah Anda mengalami bau mulut setelah makan makanan berbumbu kuat seperti rendang, ayam bakar, sayur bersantan, atau makanan dengan rasa garlic yang kuat? Hal tersebut bisa Anda atasi dengan memakan permen mint. Namun, jika Anda mengonsumsi permen mint yang mengandung gula, hal tersebut malah bisa memicu munculnya bakteri yang dapat menjadi penyebab bau mulut.

Jika Anda ingin mengonsumsi permen mint dengan tujuan menghilangkan bau mulut, pilihlah produk permen mint yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol ini mampu menekan bakteri penyebab bau tidak sedap dan bakteri penyebab kerusakan gigi. Jadi, jangan lupa memperhatikan kandungan bahannya dan utamakan produk dengan kandungan xylitol untuk menghindarkan Anda dari bau mulut tidak sedap.

Pilihlah produk dengan rasa peppermint untuk menyegarkan dan merelaksasi pikiran

Pilihlah produk dengan rasa peppermint untuk menyegarkan dan merelaksasi pikiran 

Daun mint juga dapat memberi efek menenangkan. Selain rasanya yang menyegarkan, kandungan mint ini dapat memberi efek relaksasi dari aromanya yang khas. Anda bisa mengonsumsinya disela-sela aktivitas untuk merelaksasi pikiran dan memberi rasa tenang sehingga dapat mengembalikan kembali semangat Anda.

Pilihlah produk dengan kandungan mentol yang kuat untuk menghilangkan rasa kantuk

Pilih produk dengan rasa mentol yang kuat untuk menghilangkan rasa kantuk

Kandungan mentol dalam permen mint dapat memberi sensasi dingin yang menyejukkan. Sensasi dingin ini dapat memberi kesegaran dan menghilangkan rasa kantuk. Oleh sebab itu, permen mint dengan kandungan mentol  dapat menjadi pilihan saat Anda mengemudikan motor atau mobil, dan juga saat belajar atau bekerja.

Pilihlah produk yang mengandung bahan yang dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada tenggorokan

Untuk mengatasi masalah tenggorokan, pilihlah produk dengan kandungan bahan lain

Saat ini, beberapa produk permen mint sudah dilengkapi dengan bahan-bahan lain yang dapat mengatasi rasa tidak nyaman pada tenggorokan seperti batuk, hidung tersumbat, dan pusing. Jika Anda sedang mengalami gangguan seperti itu, permen mint jenis ini dapat membantu Anda mengatasinya agar Anda tetap dapat beraktivitas seperti biasa.

Untuk Anda yang sedang diet, pilihlah produk dengan kandungan sugar free

Untuk Anda yang sedang diet, pilihlah produk dengan kandungan sugar free

Saat Anda mendengar permen, pasti yang terbayang pertama kali adalah rasa manis. Tidak salah memang, karena kebanyakan permen kandungan utamanya adalah gula. Namun, untuk Anda yang sedang menjalankan diet, Anda dapat memilih produk permen mint yang tidak mengandung gula atau tidak mengandung kalori.

Untuk anak-anak, pilihlah perment mint dengan kandungan herbal

Untuk anak-anak, pilihlah perment mint dengan kandungan herbal

Untuk anak-anak, perment mint yang mengandung kandungan herbal adalah yang paling aman untuk dikonsumsi. Biasanya, kandungan herbal ini akan mengurangi rasa mint-nya sehingga anak-anak akan menyukainya. Permen mint dengan kandungan xylitol juga dapat menjadi pilihan Anda agar anak-anak terhindar dari karies gigi.

Pilihlah produk permen mint dengan filling cokelat untuk Anda jadikan camilan

Pilihlah produk permen mint dengan filling cokelat untuk Anda jadikan camilan

Mint dan cokelat adalah perpaduan rasa yang sangat pas. Saat ini sudah ada beberapa produsen yang memproduksi permen mint dengan isi cokelat, Anda dapat memilih produk ini untuk menikmati sensasi rasa yang berbeda. Anda juga dapat menambahkan permen mint tanpa isi pada minuman cokelat Anda sehingga minuman Anda tidak hanya terasa manis tetapi juga menyegarkan.

10 Rekomendasi permen mint terbaik

Setelah membahas macam-macam permen mint, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk permen mint. Pilihlah produk permen mint yang paling pas untuk Anda!

10. Agel Relaxa Barley Mint Flavor

10. Agel Relaxa Barley Mint Flavor

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.950

Tetap menyegarkan walau rasa mentolnya tidak terlalu kuat

Relaxa adalah salah satu produk permen mint yang sudah lama digemari masyarakat Indonesia. Permen mint yang satu ini mempunyai tekstur yang keras dan jika dilihat berwarna biru transparan. Dengan rasa barley mint, produk ini akan memberi rasa mentol yang tidak terlalu kuat tetapi cukup untuk menyegarkan mulut, terlebih setelah Anda makan makanan berlemak.

Rasa manis dari produk ini lebih dominan dari rasa mentolnya, cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai permen mint yang terlalu kuat rasa mentolnya. Namun, untuk meningkatkan rasa mentolnya, Anda dapat menyimpan produk ini di lemari pendingin terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

9. OT Mintz Chewy Mints Doublemint

9. OT Mintz Chewy Mints Doublemint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.100

Satu bag bisa untuk seluruh anggota keluarga

Memiliki tekstur yang berbeda dengan permen mint kebanyakan, produk yang satu ini dapat memberi sensasi dingin saat Anda mengunyahnya. Tekstur chewy-nya yang unik bercampur dengan rasa mint yang menyegarkan bisa menjadi pilihan yang pas untuk menghilangkan kantuk saat bekerja. Sambil aktif mengunyah, tentu saja rasa kantuk Anda akan hilang, bukan?

Selain itu, permen ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani Anda saat berkendara. Dengan kemasan yang isinya cukup banyak, permen ini dapat dinikmati dengan anggota keluarga lainnya sehingga sangat ekonomis.

8. Gofress Peppermint dengan Xylitol

8. Gofress Peppermint dengan Xylitol

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.500

Bau mulut hilang, percaya diri meningkat!

Merokok memang dapat meninggalkan bau tidak sedap di mulut, yang dapat membuat Anda tidak percaya diri. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada produk Gofress ini. Kandungan peppermint dengan xylitol yang cukup kuat mampu menghilangkan bau tidak sedap yang ditinggalkan setelah merokok, serta dapat melegakan tenggorokan Anda.

Permen mint ini bertekstur tipis seperti kertas, dan dikemas dalam tempat transparan berukuran kecil yang akan memudahkan Anda untuk menyimpan di saku kemeja atau saku celana. Anda juga dapat mengonsumsinya setelah makan agar bau amis atau bau bumbu dari makanan yang Anda santap dapat ternetralisir. Bau mulut hilang, Anda pun akan semakin percaya diri!

7. Perfetti Van Melle Mentos Choco & Mint Roll

7. Perfetti Van Melle Mentos Choco & Mint Roll

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Temukan perpaduan rasa unik dari cokelat dan mint

Mentos menawarkan produk permen mint dengan filling cokelat. Perpaduan rasa manis dari cokelat yang dibalut dengan permen mint bertekstur chewy ini tentunya akan memberikan sensasi rasa yang unik di mulut Anda.

Untuk Anda penggemar cokelat dan makanan manis, produk yang satu ini akan sayang jika Anda lewatkan. Karena teksturnya berbeda dengan permen mint pada umumnya, produk ini bisa Anda jadikan camilan saat waktu luang. Namun, karena harganya yang lebih mahal dari produk permen mint lainnya, Anda tidak bisa terlalu sering membeli produk ini.

6. Strepsils Original

6. Strepsils Original

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.500

Produk permen mint dengan kandungan antiseptic

Permen mint dari Strepsils ini dilengkapi juga dengan amylmetacresol dan dibenal yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan membantu menyembuhkan infeksi tenggorokan karena bakteri. Tidak hanya sebagai permen untuk melegakan tenggorokan, produk ini bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Dalam komposisinya, terdapat kandungan peppermint oil dan perisa mentol yang tentunya akan memberi rasa segar dan sensasi dingin saat Anda mengonsumsinya. Produk ini cocok untuk Anda yang sedang mengalami tenggorokan sakit atau gatal karena gejala flu.

5. Alba Pastilles Permen Mint

5. Alba Pastilles Permen Mint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 12.000

Mengembalikan suara yang serak dengan cepat

Suara serak akibat tenggorokan gatal tentunya dapat mengganggu aktivitas Anda. Produk permen mint yang satu ini mampu mengatasi berbagai keluhan mulut dan tenggorokan, terutama untuk mengatasi suara yang serak. Untuk Anda yang berprofesi sebagai public speaker atau penyanyi yang harus selalu tampil dengan suara prima, tentu permen ini bisa menjadi solusi cepat saat serak menyerang.

Kandungan mentol oil dalam produk ini tidak hanya dapat mengatasi suara serak, tetapi dapat juga menghilangkan bau mulut, melegakan tenggorokan, dan menyegarkan pernapasan. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, Anda dapat mengkonsumsi 1-3 butir sekaligus agar sensasi mint yang dirasakan juga dapat bertahan lebih lama. Mulut pun menjadi lebih segar dan wangi!

4. Tic Tac Freshmints

4. Tic Tac Freshmints

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.900

Lengkap dengan kandungan vitamin A dan C

Sebagian orang memilih permen karet sebagai penghilang rasa kantuk karena saat mengonsumsinya, mulut akan terus bergerak. Permen mint ini menawarkan rasa mint alami yang menyegarkan juga dengan bau khas mint dalam ukurannya yang mini. Selain rendah lemak, produk ini juga dilengkapi dengan vitamin A dan C yang baik untuk tubuh Anda.

Walau rasa mentolnya tidak terlalu kuat, namun sensasi dingin dan menyegarkan akan tetap Anda rasakan saat mengunyahnya. Dengan kemasannya yang berbentuk wadah kotak praktis, permen ini dapat Anda bawa kemana saja untuk menghindarkan diri dari rasa kantuk.

3. Ricola Lemon Mint Candy

3. Ricola Lemon Mint Candy

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : 21.500

Produk permen mint berbahan herbal

Produk dengan komposisi bahan herbal menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tak mau ketinggalan, Ricola pun ikut menawarkan pemen mint dengan bahan herbal untuk Anda yang menyukai produk-produk dengan bahan herbal. Dengan campuran 13 bahan herbal pilihan, permen ini bisa menjadi penyejuk saat tenggorokan Anda gatal.

Rasa lemonnya mampu memberi sensasi berbeda yang tidak ditemukan pada produk lain, enak, dan menyegarkan. Selain itu, produk ini juga bebas gula sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes maupun yang sedang menjalankan diet. Kemasannya pun praktis sehingga Anda dapat membawanya kemana saja.

2. Cavendish & Harvey Clear Mint Drops

2. Cavendish & Harvey Clear Mint Drops

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 27.000

Rasa dingin yang awet di mulut

Permen mint dari brand Cavendish & Harvey, adalah produk permen mint yang diimpor dari Jerman. Rasa mint pada permen ini didapatkan dari daun mint asli yang diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan perisa mint alami. Kandungan gula pada produk ini juga tidak banyak sehingga rasanya tidak terlalu manis, cocok untuk Anda yang ingin menikmati kesegaran mint dengan lebih sempurna.

Selain itu, permen mint ini juga memiliki tekstur yang keras dan tidak cepat mencair. Jadi, setiap butirnya dapat Anda nikmati lebih lama dibandinglan produk permen mint lainnya. Daun mint asli juga membuat produk ini memiliki wangi khas daun mint yang menenangkan, yang dapat berguna untuk merilekskan pikiran Anda saat stres dengan pekerjaan di kantor.

1. Fisherman’s Friend Strong Mint

1. Fisherman's Friend Strong Mint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 11.600

Tanpa kandungan gluten sehingga cocok untuk para vegetarian

Polusi udara dan cuaca ternyata dapat berpengaruh terhadap bau mulut. Fisherman’s Friend Strong Mint akan membantu Anda mengatasi bau mulut, dengan kandungan mentolnya yang kuat. Kandungan mentolnya juga dapat melegakan dan memberi rasa hangat di tenggorokan. Untuk Anda yang sering bekerja di lapangan, permen ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi gatal tenggorokan akibat terkena banyak debu.

Selain itu, produk ini juga bebas kandungan gluten sehingga aman dikonsumsi untuk Anda yang vegetarian. Dikemas dalam ukuran travel pack berbahan plastik yang dapat Anda lipat, akan menghindari produk terkontaminasi angin dan debu yang akan merusak rasanya. Tentunya produk ini juga cocok untuk Anda bawa bepergian serta tidak memakan banyak tempat saat disimpan di saku celana, saku kemeja, atau di dalam tas.

Cara mengonsumsi permen mint

Tidak hanya memberi rekomendasi produk, kami juga akan memberikan beberapa saran mengenai cara mengonsumsi permen mint yang tentunya dapat Anda coba di rumah.

Simpan di lemari pendingin untuk meningkatkan rasa mint

Simpan di lemari pendingin untuk meningkatkan rasa mint

Dengan mendinginkan permen mint, Anda akan merasakan rasa mentol dan sensasi dingin yang lebih kuat. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan kantuk saat Anda bekerja atau belajar. Anda juga dapat mencoba cara ini dengan permen mint yang berisi cokelat, agar Anda dapat menikmati tekstur yang berbeda.

Masukkan permen mint ke dalam teh panas

Masukkan permen mint ke dalam teh panas 

Dengan memasukkan sebutir permen mint ke dalam teh panas, Anda akan mendapatkan teh mint dengan rasa yang tetap sama dengan teh umumnya, tetapi meninggalkan sensasi dingin di tenggorokan.

Jika Anda memiliki produk permen mint yang banyak mengandung gula, Anda tidak perlu lagi mencampurkan gula pada teh karena rasa manis dari permen mint sudah cukup untuk memberikan rasa manis.

Kesimpulan

Banyak sekali produk permen mint yang dijual saat ini dengan jenis dan rasa yang beragam. Pilihlah produk permen mint yang Anda suka. Perhatikan juga rasa mentol yang ditawarkan suatu produk dan carilah yang sesuai selera Anda.

Sekian ulasan dari kami mengenai permen mint terbaik. Semoga ulasan kali ini dapat membantu Anda dalam memilih permen mint yang sesuai dengan selera Anda.