• 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang menyukai permen mint karena sensasi segar yang dirasakan ketika mengonsumsinya. Permen ini adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi kantuk dan menghilangkan mual saat bepergian. Selain itu, permen mint juga memiliki efek meredakan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. 


Anda juga dapat mencampurkannya dengan minuman teh atau cokelat hangat di sore hari. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan jenis-jenis permen mint dan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari Relaxa, Mentos, MintZ, Frozz, dan lain-lain. Yuk, simak ulasannya!

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 19.455 Views
Daftar isi

Cara memilih permen mint

Permen mint merupakan permen yang mengandung peppermint, sejenis tanaman dari genus Mentha sebagai pemberi rasa mint. Ada banyak varian yang dapat dipilih, tetapi sesuaikanlah dengan selera dan tujuan Anda memakannya.

Pilih permen mint sesuai dengan manfaatnya

Di bawah ini akan kami bahas jenis-jenis permen mint berdasarkan khasiat yang akan Anda dapatkan ketika mengonsumsinya.

Permen dengan pemanis xylitol untuk menghilangkan bau mulut

Permen dengan pemanis xylitol untuk menghilangkan bau mulut

Pernahkah Anda mengalami bau mulut setelah makan makanan berbumbu kuat, seperti rendang atau ayam bakar? Nah, permen mint dapat membantu Anda menghilangkan bau tersebut. Namun, permen mint yang mengandung gula malah akan memicu berkembangnya bakteri penyebab bau mulut.


Karena itu, jika Anda ingin menghilangkan bau mulut, produk bebas gula yang mengandung xylitol adalah pilihannya. Xylitol mampu menekan perkembangan bakteri penyebab karies gigi dan menstimulasi sekresi air liur untuk mencegah bau mulut. Jadi, periksa ada tidaknya xylitol saat memilih produk bila Anda ingin terbebas dari bau mulut tak sedap.

Permen dengan kandungan peppermint untuk menyegarkan dan merelaksasi pikiran

Permen dengan kandungan peppermint untuk menyegarkan dan merelaksasi pikiran

Mint dikenal sebagai tanaman herbal yang menenangkan. Di antara tanaman mint, peppermint merupakan varietas yang memiliki aroma kuat dan rasa menyegarkan. Tidak heran bila peppermint direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh Anda yang menginginkan efek relaksasi atau penyegaran. Anda bisa mengonsumsinya sambil beristirahat sebelum melanjutkan kembali aktivitas Anda.

Permen dengan kandungan mentol yang kuat untuk menghilangkan kantuk

Permen dengan kandungan mentol yang kuat untuk menghilangkan kantuk

Jumlah mentol dalam permen mint bergantung pada komposisi dan jenis mint yang digunakan. Permen dengan kandungan mentol yang kuat akan memberi rasa dingin dan segar sehingga akan mengurangi kantuk. Permen ini sangat cocok dikonsumsi saat sedang mengemudi atau belajar, bukan?

Permen dengan herbal tertentu untuk mengatasi demam dan tenggorokan kering

Permen dengan herbal tertentu untuk mengatasi demam dan tenggorokan kering

Beberapa permen mint yang dijual di pasaran dapat mengatasi tenggorokan kering, batuk, bahkan demam, lho. Produk seperti ini mengandung bahan-bahan herbal tertentu yang dapat meringankan rasa tidak nyaman di hidung dan tenggorokan. jadi, produk dengan kandungan mentol bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi hidung tersumbat.

Pilih produk rendah kalori atau bebas gula jika sedang berdiet

Pilih produk rendah kalori atau bebas gula jika sedang berdiet

Saat mendengar kata permen, Anda mungkin membayangkan banyaknya kandungan gula yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa produk permen yang bebas gula atau rendah kalori. Permen jenis ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang melakukan diet atau sedang membatasi asupan gula.

Pilih permen dengan kandungan bahan herbal lain di samping mint

Pilih permen dengan kandungan bahan herbal lain di samping mint

Anak-anak biasanya tidak menyukai sensasi dari rasa mentol. Untuk itu, kami merekomendasikan permen mint yang mengandung beberapa jenis herbal. Rasa dari herbal lainnya akan mengurangi sensasi dari mint sehingga lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu, akan lebih baik lagi bila permen tersebut mengandung xylitol agar anak-anak terhindar dari karies gigi.

Pilih permen mint isi cokelat untuk dinikmati sebagai camilan

Pilih permen mint isi cokelat untuk dinikmati sebagai camilan

Jika Anda mencari permen yang tidak biasa, mungkin Anda akan menyukai permen mint dengan isian cokelat. Cokelat yang manis dan mint yang segar adalah perpaduan yang pas, bukan? Anda juga dapat menambahkan permen mint ke dalam minuman cokelat panas favorit Anda. Dengan tambahan mint, minuman Anda tidak hanya terasa manis, tetapi juga menyegarkan.

10 Rekomendasi permen mint terbaik

Di bawah ini, telah kami siapkan sepuluh rekomendasi permen mint terbaik. Pilihlah produk yang sesuai dengan selera dan tujuan Anda memakannya!
10
Jumlah kalori10 kkal per buah
KomposisiGlukosa, gula, perisa sintetik barley mint, garam, ekstrak mint, dan pewarna biru berlian
Isi125 g
9
Jumlah kalori10 kkal per buah
KomposisiGula, glukosa, lemak nabati, pembentuk gel (gelatin sapi), pengental (gom arab), perisa peppermint, spearmint, garam, pengemulsi lesitin kedelai, mentol kristal, pewarna makanan (titanium dioksida CI 77891, tartrazin CI 19140, biru berlian CI 42090)
Isi115 g
8
Jumlah kalori0 kkal
KomposisiMentol, minyak peppermint, kayu putih, minyak gandapura, dan timol
Isi0,85 g
7

Perfetti Van MelleMentos Choco Mint Roll

Rp 30.500,00

Jumlah kalori17 kkal per buah
KomposisiGula, cokelat, bubuk cokelat rendah lemak, pengemulsi (lesitin kedelai), sirop glukosa (dari gandum), susu kental manis, dekstrosa, susu bubuk skim, garam , pengental (gum arabic), penyedap rasa, minyak sayur (kelapa), dekstrin, dan glazing agent (carnauba wax)
Isi38 g
6
Jumlah kalori19 kkal
KomposisiGula, sirop glukosa, perisa peppermint alami, dan minyak eukaliptus
Isi200 g
5
Jumlah kaloriTidak dsebutkan
KomposisiGula, sirop glukosa, pewarna makanan green C-509, dan menthol mint oil
Isi100 g
4
Jumlah kalori0 kkal
KomposisiPemanis alami sorbitol, antikempal magnesium stearat, perisa artifisial ceri, perisa alami mint, pewarna makanan (karmoisin CI 14720)
Isi15 g
3
Jumlah kalori6 kkal per buah
KomposisiPemanis alami isomalt, pemanis buatan (sorbitol, acesulfam-K, dan aspartam), ekstrak campuran herbal ricola, pewarna karamel, dan perisa alami
Isi45 g
2
Jumlah kaloriTidak disebutkan
KomposisiGlukosa cair, amylmetacresol, dibenal, minyak eukaliptus, gula, pewarna karmoisim, pewarna ponceau, perisa minyak adas manis, perisa minyak peppermint, perisa mentol, dan asam tartarat
Isi20,8 g
1
Jumlah kaloriTidak disebutkan
KomposisiGula, sirop glukosa, dekstrin, perisa alami peppermint, pengental gom tragakan, perisa alami mentol, dan pewarna klorofil Cl. No. 75810
Isi25 g

Tabel perbandingan produk permen mint terbaik

Gambar produk
1
Fisherman’s Friend Strong Mint 1

Fisherman’s Friend

2
Reckitt Benckiser Strepsils Original 1

Reckitt Benckiser

3
Ricola Lemon Mint 1

Ricola

4
Konimex FROZZ Cherry Mint 1

Konimex

5
P.K.G. Gelora Alba Pastilles Classic Flavour 1

P.K.G. Gelora

6
Cavendish & Harvey Clear Mint Drops 1

Cavendish & Harvey

7
Perfetti Van Melle Mentos Choco Mint Roll 1

Perfetti Van Melle

8
Aquasolve Sanaria Gofress 1

Aquasolve Sanaria

9
OT MintZ Doublemint 1

OT

10
Agel Langgeng Relaxa Barley Mint (Bag) 1

Agel Langgeng

Nama produk

Strong Mint

Strepsils Original

Lemon Mint

FROZZ Cherry Mint

Alba Pastilles Classic Flavour

Clear Mint Drops

Mentos Choco Mint Roll

Gofress

MintZ Doublemint

Relaxa Barley Mint (Bag)

Keunggulan

Bebas gluten, aman dikonsumsi oleh penderita celiac

Permen mint dengan kandungan antiseptik

Hanya menggunakan bahan herbal, menyehatkan tubuh

Permen manis, tetapi bebas gula? Tentu ada dong!

Mengembalikan suara yang serak dengan cepat

Daun mint asli! Permen ini memberi rasa dingin yang awet di mulut

Temukan perpaduan rasa unik dari cokelat dan mint

Bau mulut hilang, percaya diri meningkat!

Lebih mudah dikonsumsi anak-anak karena teksturnya chewy

Tetap menyegarkan walau rasa mentolnya tidak terlalu kuat

HargaRp 15.000,00Rp 11.500,00Rp 15.700,00Rp 6.950,00Rp 14.600,00Rp 26.500,00Rp 30.500,00Rp 8.900,00Rp 5.300,00Rp 7.600,00
Jumlah kaloriTidak disebutkanTidak disebutkan6 kkal per buah0 kkalTidak dsebutkan19 kkal17 kkal per buah0 kkal10 kkal per buah10 kkal per buah
KomposisiGula, sirop glukosa, dekstrin, perisa alami peppermint, pengental gom tragakan, perisa alami mentol, dan pewarna klorofil Cl. No. 75810 Glukosa cair, amylmetacresol, dibenal, minyak eukaliptus, gula, pewarna karmoisim, pewarna ponceau, perisa minyak adas manis, perisa minyak peppermint, perisa mentol, dan asam tartaratPemanis alami isomalt, pemanis buatan (sorbitol, acesulfam-K, dan aspartam), ekstrak campuran herbal ricola, pewarna karamel, dan perisa alamiPemanis alami sorbitol, antikempal magnesium stearat, perisa artifisial ceri, perisa alami mint, pewarna makanan (karmoisin CI 14720)Gula, sirop glukosa, pewarna makanan green C-509, dan menthol mint oilGula, sirop glukosa, perisa peppermint alami, dan minyak eukaliptusGula, cokelat, bubuk cokelat rendah lemak, pengemulsi (lesitin kedelai), sirop glukosa (dari gandum), susu kental manis, dekstrosa, susu bubuk skim, garam , pengental (gum arabic), penyedap rasa, minyak sayur (kelapa), dekstrin, dan glazing agent (carnauba wax)Mentol, minyak peppermint, kayu putih, minyak gandapura, dan timolGula, glukosa, lemak nabati, pembentuk gel (gelatin sapi), pengental (gom arab), perisa peppermint, spearmint, garam, pengemulsi lesitin kedelai, mentol kristal, pewarna makanan (titanium dioksida CI 77891, tartrazin CI 19140, biru berlian CI 42090)Glukosa, gula, perisa sintetik barley mint, garam, ekstrak mint, dan pewarna biru berlian
Isi25 g20,8 g45 g15 g100 g200 g38 g0,85 g115 g125 g
Tautan produk

Tips mengonsumsi permen mint

Tentu saja permen mint enak untuk dikonsumsi langsung begitu saja. Akan tetapi, Anda dapat menikmati permen ini dengan cara yang berbeda dari biasanya. Berikut beberapa cara yang disarankan untuk mengonsumsi permen mint!

Simpan di kulkas untuk menambah rasa dingin

Simpan di kulkas untuk menambah rasa dingin

Dengan mendinginkan permen terlebih dahulu, Anda akan mendapatkan rasa mentol dan sensasi dingin yang lebih kuat. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan kantuk di tengah-tengah waktu belajar. Anda juga dapat menggunakan cara ini pada permen mint isi cokelat untuk menikmati tekstur yang berbeda.

Tambahkan permen mint ke dalam teh panas

Tambahkan permen mint ke dalam teh panas

Anda dapat membuat teh rasa mint secara mudah dengan memasukkan sebutir permen mint ke dalam teh panas. Permen mint yang manis juga dapat dijadikan sebagai pengganti gula sehingga Anda tidak perlu menambahkan gula lagi. Jadi, bila Anda ingin menikmati teh herbal dengan mudah, mengapa tidak mencoba cara ini?

Baca juga rekomendasi permen terbaik lainnya di sini!

Selain permen mint, ada banyak sekali varian permen dengan rasa lain. Oleh sebab itu, kami juga telah menyiapkan artikel lain yang membahas produk-produk terkait. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Banyak sekali permen mint yang dapat Anda temukan di pasaran. Namun, pilihlah permen mint berdasarkan khasiat yang ingin Anda rasakan. Perhatikan juga kandungannya dan carilah yang sesuai dengan selera Anda.


Ada sepuluh rekomendasi produk yang telah kami berikan. Sudahkah Anda menemukan produk yang Anda sukai? Silakan gunakan poin-poin dalam artikel ini untuk menentukan pilihan dan selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan kecil & snack
    89.468 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Perhatikanlah kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi snack terbaik untuk ibu hamil, seperti Tropicana Slim, Soyjoy, dan Fitchips. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
    22.720 Views
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
    70.608 Views
  • 7 Rekomendasi Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    7 Rekomendasi Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mengunyah permen karet bisa menjadi aktivitas yang mampu mengusir kebosanan, menahan kantuk, serta meningkatkan konsentrasi. Sayangnya, banyak permen karet yang memiliki kandungan gula berlebih sehingga tidak bagus untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin menikmati permen karet, tetapi tidak ingin kalori bertambah, sebaiknya Anda mengkonsumsi permen karet bebas gula.Ada banyak produk permen karet bebas gula di pasaran, sebut saja Happydent, Lotte Xylitol, serta Mentos. Pada artikel ini kami akanmenjelaskan mengenai cara memilih permen karet bebas gula serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Baca terus ulasan ini, ya!
    Makanan kecil & snack
    30.609 Views
  • 10 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya, masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Apalagi jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorakan.Merek-merek terkenal, seperti Ricola, Woods, dan Strepsils sudah sejak lama memproduksi permen pelega tenggorokan yang ampuh meredakan masalah tenggorokan. Kali ini kami akan menjelaskan cara tepat memilih permen pelega tenggorokan dan merekomendasikan sepuluh produk yang telah kami seleksi. Simak sampai habis, ya!
    Makanan kecil & snack
    54.891 Views
  • 10 Rekomendasi Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cokelat tidak hanya enak dijadikan camilan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kudapan manis ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di supermarket atau bahkan lewat online shop dalam berbagai pilihan jenis dan rasa. Namun, apakah Anda tahu cokelat seperti apa yang baik bagi kesehatan?Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih cokelat, kemudian memperkenalkan jajaran produk terbaik dengan kualitas rasa yang unggul. Gunakanlah artikel ini sebagai panduan dalam berburu cokelat yang enak!
    Makanan kecil & snack
    49.053 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Thailand adalah salah satu negara di Asia yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia selain Korea dan Jepang. Mulai dari wisata, budaya, drama series, sampai kulinernya pun menjadi favorit banyak orang. Jika Anda salah satu pencinta Negeri Gajah Putih, jangan sampai melewatkan artikel kami kali ini.Kami akan memberikan beberapa rekomendasi snack Thailand yang bisa Anda beli di marketplace Indonesia. Beragam snack, seperti Bento, Tao Kae Noi, dan Koh-Kae siap membawa cita rasa Thailand ke rumah Anda. Bagaimana, siap memborong produknya? Sebelumnya, simak dahulu cara memilihnya, ya! 
    Makanan kecil & snack
    118 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori