• 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2021)

Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Produknya tidak hanya mengutamakan desain, lho. Fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.


Kali ini kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari merek yang bagus, seperti Samsonite, American Tourister, dan lainnya. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Pastinya ada yang paling cocok untuk Anda. Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk menemukannya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Mia Kamila
  • Pembaharuan terakhir: 29 September 2021
Daftar isi

Koper dengan desain modis, meningkatkan kepercayaan diri Anda saat traveling

Koper dengan desain modis, meningkatkan kepercayaan diri Anda saat traveling

Tampil modis tidak hanya dapat dilakukan saat Anda berada di mall, kantor, atau menghadiri acara resmi. Saat traveling pun Anda bisa berpenampilan modis, baik saat perjalanan bisnis maupun liburan. Terlebih, traveling adalah momen saat Anda berada di pusat keramaian. Jadi, kenapa tidak tampil modis sekalian saja?


Untuk bisa disesuaikan dengan gaya, Anda membutuhkan koper dengan desain modis. Saat ini sudah tersedia beragam koper yang dapat mendukung berbagai gaya, baik kasual, formal, bahkan kontemporer. Produknya akan menunjang gaya Anda dan meningkatkan rasa percaya diri saat traveling.


Beberapa produk dapat membuat Anda tampil makin menonjol di tengah keramaian, serta menjadi pusat perhatian. Sementara itu, tersedia juga koper berdesain modis yang tetap membuat Anda membaur dengan lingkungan sekitar. Jadi, pastikan produknya sesuai dengan level atensi yang Anda harapkan, ya!

Cara memilih koper dengan desain modis

Selain tampilan, Anda perlu mempertimbangkan fungsi koper dengan desain modis. Bila kedua hal tersebut dipertemukan, koper pilihan Anda tidak akan mengecewakan. Jadi, simak poin cara memilihnya berikut ini agar Anda menemukan produk terbaik.

Pastikan bahan koper sesuai dengan tujuan penggunaannya

Berdasarkan bahannya, ada dua jenis koper yakni hard case dan soft case. Tiap jenis memiliki karakteristik yang lebih tepat untuk tujuan penggunaan tertentu. Berikut ini kami akan memerincinya untuk Anda. Simaklah baik-baik agar Anda tak salah pilih!

Hard case, lebih aman untuk perjalanan jarak jauh

Hard case, lebih aman untuk perjalanan jarak jauh

Kami menyarankan koper jenis hard case untuk perjalanan jarak jauh. Koper ini paling baik dalam segi keamanan. Koper hard case tidak mudah terkoyak oleh benda tajam sehingga dapat mencegah pencurian barang. Produknya juga bisa melindungi barang-barang di dalam koper dengan baik karena tahan terhadap benturan.


Jenis ini biasanya dilengkapi kunci TSA (Transportation Security Administration) sehingga tingkat keamanannya berlipat ganda. Akan tetapi, produknya kurang fleksibel untuk menyimpan barang-barang yang sering Anda gunakan karena tidak dilengkapi kantung. Jadi, Anda masih memerlukan tas kecil saat bepergian dengan koper hard case.


Bahan koper yang bagus dari jenis hard case adalah polycarbonate karena daya tahannya tinggi. Namun, bobotnya cenderung tinggi pula. Sementara itu, bahan polypropylene menawarkan jalan tengah. Bahannya masih tergolong kukuh, tetapi produknya tetap lightweight. Anda ]bisa menyesuaikannya dengan frekuensi traveling.

Soft case, lebih ringkas untuk perjalanan jarak dekat

Koper jenis soft case terbilang ringan dan mudah dibawa untuk perjalanan jarak dekat. Jenis ini memiliki banyak kantong, baik di dalam maupun di luar koper, sehingga barang lebih mudah dikelompokkan. Anda pun dapat meraih barang di dalam koper dengan lekas. Selain itu, koper soft case mudah disimpan di dalam mobil dan dibawa keluar masuk kereta.


Daya tahan jenis koper ini tentu di bawah yang hard case. Namun, Anda bisa memilih bahan koper yang bagus agar produk pilihan Anda tahan lama. Koper dengan bahan nilon menawarkan daya tahan terbaik di antara yang lain. Produknya lebih awet, tidak mudah robek, bahkan tahan air. Kami menyarankan bahan tersebut ketimbang poliester.

Pilih ukuran koper berdasarkan durasi traveling

Koper dengan desain modis juga memiliki beragam ukuran. Anda bisa menyesuaikan ukuran produknya dengan durasi traveling yang rutin dilakukan. Kami akan menjelaskannya lebih lanjut untuk Anda di bawah ini. Disimak dengan saksama, ya!

Koper extra-small dan small, untuk weekend getaway

Koper extra-small dan small, untuk weekend getaway

Jika durasi traveling Anda singkat, pilihlah koper extra-small atau small. Ukuran extra-small cocok untuk perjalanan satu malam. Volume produknya biasanya kurang dari 30 L, serta berukuran kurang dari 20". Bobotnya juga banyak yang di bawah 2 kg. Dengan spesifikasinya, koper ini akan mudah Anda simpan di bagasi mobil, bus, atau kereta.


Sementara itu, koper small cocok untuk traveling selama 2—3 hari. Produknya memiliki volume 30—40 L. Ukurannya rata-rata sekitar 20" atau berukuran tinggi sekitar 55 cm. Koper kabin biasanya memiliki ukuran ini. Namun, Anda perlu memeriksa kapasitas beban yang diperbolehkan maskapai penerbangan. Koper ini biasanya berbobot 2—3 kg.

Koper medium, untuk traveling selama 1—2 minggu

Koper medium, untuk traveling selama 1—2 minggu

Kami merekomendasikan koper medium bagi Anda yang gemar mengumpulkan cuti untuk liburan panjang. Anda yang kerap melakukan perjalanan dinas selama satu minggu juga bisa menggunakan koper ini. Koper medium dapat menampung barang-barang Anda yang hendak dibawa traveling selama 1—2 minggu.


Koper ini biasanya memiliki volume 70—80 L. Ukurannya berkisar antara 25—28" atau berukuran tinggi 64—71 cm. Bobotnya sendiri ada di angka 3—4 kg. Perlu diketahui, koper medium umumnya sudah tidak bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat.

Koper large dan extra-large, untuk jalan-jalan ke luar negeri

Koper large dan extra-large, untuk jalan-jalan ke luar negeri

Anda butuh rekomendasi koper terbaik untuk jalan-jalan ke luar negeri? Koper dengan ukuran large dan extra-large akan banyak membantu Anda. Produknya biasanya memiliki volume lebih dari 100 L sehingga dapat menampung barang bawaan plus belanjaan Anda.


Meskipun demikian, Anda perlu mempertimbangkan ukuran dan bobotnya. Produknya bisa berukuran lebih dari 30""atau berukuran tinggi 76 cm ke atas. Selain itu, bobotnya minimal 4 kg, bahkan ada yang lebih dari 5 kg. Mendorong koper large atau extra-large dalam kondisi yang penuh akan membutuhkan tenaga ekstra!

Perhatikan pilihan warna koper yang tersedia

Perhatikan pilihan warna koper yang tersedia

Tidak perlu terburu-buru membeli sebuah koper meski Anda sudah cocok dengan desainnya. Sebuah produk bisa saja menawarkan warna lain yang lebih pas untuk gaya Anda. Koper dengan desain modis tentunya memiliki pilihan warna yang beragam. Jadi, periksalah varian warna yang ditawarkan suatu produk sebelum menjatuhkan pilihan.


Namun, tiap warna koper tidak pasti disediakan oleh semua penjual. Anda perlu mengecek penjual lain untuk menemukan warna favorit Anda.

Pertimbangkan koper dari merek terbaik yang desainnya sudah diakui

Cukup dengan menggunakan produk dari merek koper terbaik, kepercayaan Anda saat traveling pasti akan berlipat ganda. Tidak sedikit brand yang justru diunggulkan karena desainnya. Selain produknya modis, brand tersebut tidak jarang menjadi trendsetter.


Delsey, Rimowa, Tumi, dan Bric's adalah sederet brand koper terbaik yang kualitas desainnya sudah diakui dunia. Merek koper yang bagus tidak jarang menjadi kiblat dari mode yang sedang populer di dunia. Bila Anda bisa memilih mode koper langsung dari para pionirnya, kenapa tidak?

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

President 5259 Hijau Tosca

Mulai dari Rp 700.000,00

Spesialis
mybest

Navy Club Travel Bag Trolley BJEB

Mulai dari Rp 999.000,00

10 Rekomendasi koper terbaik dengan desain modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh koper terbaik dengan desain modis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

Bric'sMedium Exp.Trolley

B2Y08362

Mulai dari Rp 4.699.000,00

BahanNilon
Volume82 L
Dimensi koper46 cm x 29 cm x 71 cm
Berat3,3 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (42 L, 82 L, 104 L)
Pilihan warnaBlue, mango, black
9
BahanPolycarbonate
VolumeTidak tercantum
Dimensi koper38 cm x 24 cm x 51 cm
Berat3,2 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (20", 24", 28")
Pilihan warnaWhite, red, black
8
BahanNilon
Volume23 L
Dimensi koper35,5 cm x 19 cm x 40,5 cm
Berat3,2 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (16", 21', 22")
Pilihan warnaBlack, coral, ultramarine, blackberry
7
BahanPolycarbonate
VolumeTidak tercantum
Dimensi koper35 cm x 25 cm x 55 cm
Berat3,4 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (20", 25", 28")
Pilihan warnaRed, navy, white
6

LipaultSpinner 55/20 FL Originale Plume

Mulai dari Rp 3.790.000,00

BahanNilon
Volume37,5 L
Dimensi koper38 cm x 24 cm x 55 cm
Berat2,3 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (20", 25", 28")
Pilihan warnaBlack, cherry red, navy, pearl grey, light plum, electric blue/flash coral, flash lemon
5

DelseyChatelet Air 55 4DW Cabin Trolley Case

Mulai dari Rp 8.596.600,00

BahanPolycarbonate
Volume40 L
Dimensi koper35 cm x 25 cm x 55 cm
Berat3,3 kg
Pilihan ukuran yang tersedia4 (21,5", 26", 30", 32")
Pilihan warnaChocolate, black, angora, green, terracota
4
BahanPolypropylene
Volume117 L
Dimensi koper55,8 cm x 34,5 cm x 80 cm
Berat5,3 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (21'5", 27,7", 31,5")
Pilihan warnaRose, yellow ochre, olive green, marsala red, steel blue, black
3
BahanPolycarbonate
Volume101 L
Dimensi koper41 cm x 37 cm x 80 cm
Berat5,4 kg
Pilihan ukuran yang tersedia5 (21,5", 26,5", 28,7", 30,5", 31,5")
Pilihan warnaBamboo green, mango orange, saffron gloss, slate gloss, red gloss, blue gloss, black gloss, white gloss, green gloss, rose, cactus, matte blue, matte black
2
BahanNilon
Volume13 L
Dimensi koper27 cm x 24 cm x 43 cm
Berat1,6 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (17", 18,9", 19,3")
Pilihan warnaKhaki, maroon, hitam
1
BahanPolypropylene
Volume80 L
Dimensi koper48 cm x 30 cm x 69 cm
Berat3,8 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (20", 25", 30"l)
Pilihan warnaBlack, peach blossom, denim blue, ultramarine, living coral, golden yellow, oxidized green/gold

Tabel perbandingan koper terbaik dengan desain modis

Gambar produk
1
American Tourister  Curio V1 1

American Tourister

2
Ace Japan Amully Trolley 1

Ace

3
Rimowa Essential Trunk Plus 1

Rimowa

4
Lojel Vita Large 1

Lojel

5
Delsey Chatelet Air 55 4DW Cabin Trolley Case 1

Delsey

6
Lipault Spinner 55/20 FL Originale Plume 1

Lipault

7
Samsonite Minter 1

Samsonite

8
Tumi Osona Compact Carry-On 1

Tumi

9
Elle Trolley Case 1

Elle

10
Bric's Medium Exp.Trolley 1

Bric's

Nama produk

Curio V1

Japan Amully Trolley

Essential Trunk Plus

Vita Large

Chatelet Air 55 4DW Cabin Trolley Case

Spinner 55/20 FL Originale Plume

Minter

Osona Compact Carry-On

Trolley Case

Medium Exp.Trolley

Keunggulan

Koper modis untuk liburan panjang

Menjaga gaya Anda meski hanya traveling semalaman

Modis, aman, dan berfungsi tinggi

Cukup simpel dibawa-bawa berpindah tempat meski ukurannya besar

Sanggup beradaptasi dalam segala situasi

Desainnya antimainstream, menangkap jiwa inovatif anak muda

Menghadirkan kesan mewah dengan garis-garis keemasan

Menawarkan beragam fungsi untuk business woman

Menyatu dengan gaya minimalis Anda

Koper soft case rasa hard case

Harga mulai dariRp 3.190.000,00Rp 5.340.000,00Rp 20.499.000,00Rp 5.150.000,00Rp 8.596.600,00Rp 3.790.000,00Rp 4.990.000,00Rp 10.399.000,00Rp 3.600.000,00Rp 4.699.000,00
BahanPolypropyleneNilonPolycarbonatePolypropylenePolycarbonateNilonPolycarbonateNilonPolycarbonateNilon
Volume80 L13 L101 L117 L40 L37,5 LTidak tercantum23 LTidak tercantum82 L
Dimensi koper48 cm x 30 cm x 69 cm27 cm x 24 cm x 43 cm41 cm x 37 cm x 80 cm55,8 cm x 34,5 cm x 80 cm35 cm x 25 cm x 55 cm38 cm x 24 cm x 55 cm35 cm x 25 cm x 55 cm35,5 cm x 19 cm x 40,5 cm38 cm x 24 cm x 51 cm46 cm x 29 cm x 71 cm
Berat3,8 kg1,6 kg5,4 kg5,3 kg3,3 kg2,3 kg3,4 kg3,2 kg3,2 kg3,3 kg
Pilihan ukuran yang tersedia3 (20", 25", 30"l)3 (17", 18,9", 19,3")5 (21,5", 26,5", 28,7", 30,5", 31,5")3 (21'5", 27,7", 31,5")4 (21,5", 26", 30", 32")3 (20", 25", 28")3 (20", 25", 28")3 (16", 21', 22")3 (20", 24", 28")3 (42 L, 82 L, 104 L)
Pilihan warnaBlack, peach blossom, denim blue, ultramarine, living coral, golden yellow, oxidized green/goldKhaki, maroon, hitamBamboo green, mango orange, saffron gloss, slate gloss, red gloss, blue gloss, black gloss, white gloss, green gloss, rose, cactus, matte blue, matte blackRose, yellow ochre, olive green, marsala red, steel blue, blackChocolate, black, angora, green, terracotaBlack, cherry red, navy, pearl grey, light plum, electric blue/flash coral, flash lemonRed, navy, whiteBlack, coral, ultramarine, blackberryWhite, red, blackBlue, mango, black
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas lainnya untuk traveling di sini

Apabila Anda mencari keunggulan selain desain, tas traveling lainnya bisa dipertimbangkan. Carry-on bag akan memudahkan Anda meraih barang-barang. Koper lainnya pun dapat dilengkapi lebih banyak sistem keamanan. Berbagai rekomendasi produknya sudah kami siapkan untuk Anda. Temukan ulasannya pada tautan dari kami di bawah ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan koper dengan desain modis yang sesuai selera Anda? Selain desainnya, pilihlah yang sesuai dengan tujuan penggunaannya. Ada koper hard case yang cocok untuk perjalanan jauh, serta koper soft case untuk perjalanan dekat.


Selanjutnya, Anda bisa memilih koper dari ukuran dan volumenya untuk disesuaikan dengan durasi traveling. Bila sudah pas, pastikan warna dan mereknya mewakili gaya Anda. Koper terbaik dengan desain modis akan membuat Anda makin percaya diri!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.Cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Hanya koper Polo yang bagus dan asli yang akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Alat Pertahanan Diri Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pertahanan Diri Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini kejahatan bisa terjadi di mana saja, baik tempat yang sepi maupun ramai. Wanita sering menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para wanita untuk bisa melindungi dirinya sendiri. Salah satu caranya adalah dengan membawa alat pertahanan diri seperti stun gun, semprotan merica, atau alarm pribadi.Nah, di artikel ini kami sajikan untuk Anda cara memilih alat pertahanan diri yang bagus bagi wanita. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Deter & Alert dan SWAT. Selamat membaca, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilihan koper menjadi bagian penting bagi Anda yang hendak bepergian. Mau dipakai untuk liburan, perjalanan dinas, atau mudik, sebaiknya pilih koper yang kuat dan berkualitas baik. Saat ini, terdapat banyak pilihan model koper dari berbagai merk yang bagus. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil sampai yang besar.Lantas, apa saja pertimbangan saat memilih koper? Berikut akan kami berikan beberapa tips dan rekomendasi produk koper terbaik yang bisa Anda pilih. Koper dari Polo, Dupont, atau Robert Ansell mungkin akan Anda sukai. Untuk itu, simak review koper-koper tersebut hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan perjalanan dua hari satu malam, packing adalah salah satu kebutuhan yang harus dilakukan. Namun, masalah yang sering terjadi adalah packing yang kurang rapi karena tas terlalu besar atau kecil. Malah barangkali, tas tersebut ternyata memang kurang tepat guna.Untuk itu, kami akan membagikan cara praktis dalam memilih tas yang bagus untuk bepergian. Tak hanya itu, rekomendasi dari merek ternama, seperti Fjallraven, Herschel, Exsport, Bodypack, akan kami ulas. Apa pun pilihan Anda, perjalanan pasti lebih menyenangkan jika Anda menggunakan tas favorit.
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Skincare Travel Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skincare Travel Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skincare travel set merupakan serangkaian produk berukuran ringkas yang memudahkan Anda melakukan perawatan kulit saat bepergian. Skincare set ini biasanya terdiri dari tiga atau empat produk perawatan kulit wajah, seperti pembersih, toner, serta serum atau pelembap. Nah, bagi Anda yang mencari skincare set yang bagus, silakan baca artikel ini sampai habis. Kami akan membahas cara memilih skincare set beserta sepuluh rekomendasi skincare set terbaik. Merek-merek ternama, seperti Innisfree, LANEIGE, dan SK II juga akan kami ulas. Terakhir, kami juga akan memberikan tips packing skincare untuk travelling. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Kunci Terbaik untuk Koper (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kunci Terbaik untuk Koper (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan perjalanan lokal atau internasional dalam waktu yang lama, tentunya Anda akan menggunakan koper untuk membawa barang bawaan. Agar barang bawaan lebih aman, gunakanlah kunci untuk koper Anda. Namun, kunci untuk koper yang sekilas terlihat mirip mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kunci untuk koper Anda. Setelah itu, kami pun menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti dari merek Master Lock dan K-Lock. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan travelling
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori