1. TOP
  2. >
  3. Travelling
  4. >
  5. Perlengkapan travelling
  6. >
  7. 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023)
  • 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023) 5

9 Koper Terbaik dengan Desain Modis - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2023)

Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Selain mengutamakan desain, fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.


Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari berbagai merek yang bagus, seperti Airwheel, American Tourister, dan Polo Milano. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Salah satunya mungkin cocok untuk Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!

Diperbaharui 02-07-2023
Pakar
Travel agency's owner & tour consultant
Farianty Gunawan

Farianty mengawali karier di bidang pariwisata sejak lulus D3 bidang Tours and Travel di Stiepar Yapari Bandung tahun 1992. Setelah itu, ia melanjutkan studi S1 tahun 2012. Farianty menekuni dunia tour leader sejak tahun 1996 dan sudah membawa group tour ke berbagai belahan dunia. Pada 2015, Farianty membuka pelayanan Travel Agency bersama beberapa rekannya di Jakarta hingga kini. Kegemarannya melakukan perjalanan dan berbagi pengalaman membawanya lulus sebagai trainer bersertifikat BNSP Indonesia Januari 2022. Pengalamannya juga ditayangkan pada channel YouTube dan tulisan di Kompasiana.

Profil Farianty Gunawan
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Koper berdesain modis, meningkatkan kepercayaan diri saat traveling

Koper berdesain modis, meningkatkan kepercayaan diri saat traveling

Tampil modis tidak hanya dapat dilakukan saat Anda berada di mall, kantor, atau menghadiri acara resmi. Saat traveling pun Anda bisa berpenampilan modis, baik saat perjalanan bisnis maupun liburan. Terlebih lagi, traveling adalah momen di mana Anda berada di pusat keramaian. Jadi, mengapa tidak sekalian tampil modis saja?


Untuk melengkapi gaya Anda, koper dengan desain modis tentu dibutuhkan. Apalagi, saat ini sudah tersedia beragam koper yang dapat mendukung berbagai gaya, baik kasual, formal, maupun kontemporer. Produknya akan menunjang gaya Anda dan meningkatkan rasa percaya diri saat traveling. Apalagi bila tujuan travelling Anda adalah tugas dari kantor. Anda bisa merepresentasikan pribadi dan perusahaan lebih baik dengan koper desain modis.


Beberapa produk dapat membuat Anda tampil makin menonjol di tengah keramaian serta menjadi pusat perhatian. Sementara itu, tersedia juga koper berdesain modis yang tetap membuat Anda membaur dengan lingkungan sekitar. Jadi, pastikan produknya sesuai dengan level atensi yang Anda harapkan, ya!

Cara memilih koper dengan desain modis

Selain tampilan, Anda perlu mempertimbangkan fungsi koper dengan desain modis. Apabila kedua hal tersebut dipertemukan, koper pilihan Anda tidak akan mengecewakan. Jadi, simak poin cara memilihnya berikut ini agar Anda menemukan produk terbaik.

① Sesuaikan bahan koper dengan tujuan penggunaan

Berdasarkan pada bahannya, ada dua jenis koper, yakni hard case dan soft case. Tiap jenis memiliki karakteristik yang lebih tepat untuk tujuan penggunaan tertentu. Berikut ini kami akan memerincinya untuk Anda. Simaklah baik-baik agar Anda tak salah pilih!

Hard case, lebih aman untuk perjalanan jarak jauh

Hard case, lebih aman untuk perjalanan jarak jauh

Kami menyarankan koper jenis hard case untuk perjalanan jarak jauh. Koper ini paling baik dalam segi keamanan. Bahan koper yang bagus dari jenis hard case adalah polycarbonate karena daya tahannya tinggi. Namun, bobotnya cenderung tinggi pula. 


Sementara itu, bahan polypropylene menawarkan jalan tengah. Bahannya masih tergolong kokoh, tetapi produknya tetap lightweight. Anda bisa menyesuaikannya dengan frekuensi traveling. Nah, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh koper jenis hard case ini. Apa saja itu? Simak poinnya di bawah ini.


  • Koper hard case tidak mudah terkoyak oleh benda tajam sehingga dapat mencegah pencurian barang

  • Produknya bisa melindungi barang-barang di dalam koper dengan baik karena tahan terhadap benturan.

  • Jenis ini biasanya dilengkapi kunci Transportation Security Administration (TSA) sehingga tingkat keamanannya berlipat ganda

Akan tetapi, koper jenis ini kurang fleksibel untuk menyimpan barang-barang yang sering Anda gunakan karena tidak dilengkapi kantong. Jadi, Anda masih memerlukan tas kecil saat bepergian dengan koper hard case.

Soft case, lebih ringkas untuk perjalanan jarak dekat

Soft case, lebih ringkas untuk perjalanan jarak dekat

Daya tahan jenis koper soft case lebih inferior dibandingkan hard case karena biasanya ada kantong di bagian depannya. Namun, Anda bisa memilih bahan koper yang bagus agar produk pilihan Anda tahan lama.


Koper soft case dengan bahan nilon menawarkan daya tahan terbaik di antara yang lain. Produk tersebut lebih awet, tidak mudah robek, dan tahan air. Kami menyarankan bahan tersebut ketimbang poliester. Cukup banyak kelebihan dari koper jenis ini. Berikut ini paparannya.


  • Koper jenis soft case terbilang ringan dan mudah dibawa untuk perjalanan jarak dekat

  • Jenis ini memiliki banyak kantong, baik di dalam maupun di luar koper sehingga barang lebih mudah dikelompokkan. Anda pun dapat meraih barang di dalam koper dengan lekas.

  • Koper soft case mudah disimpan di dalam mobil dan dibawa keluar masuk kereta.

② Pilih ukuran koper berdasarkan durasi traveling

Koper dengan desain modis juga memiliki beragam ukuran. Anda bisa menyesuaikan ukuran produknya dengan durasi traveling yang rutin dilakukan. Kami akan menjelaskannya lebih lanjut untuk Anda di bawah ini. Disimak dengan saksama, ya!

Koper extra-small dan small, untuk weekend getaway

Koper extra-small dan small, untuk weekend getaway

Jika durasi traveling Anda singkat, pilihlah koper extra-small atau small. Ukuran extra-small cocok untuk perjalanan satu malam. Volume produknya biasanya kurang dari 30 L serta berukuran kurang dari 20". Bobotnya juga banyak yang kurang dari 2 kg. Dengan spesifikasinya, koper ini akan mudah Anda simpan di bagasi mobil, bus, atau kereta.


Sementara itu, koper small cocok untuk traveling selama 2–3 hari. Produknya memiliki volume 30–40 L. Ukurannya rata-rata sekitar 20" atau berukuran tinggi sekitar 55 cm. Koper kabin biasanya memiliki ukuran ini. Namun, Anda perlu memeriksa kapasitas beban yang diperbolehkan maskapai penerbangan. Koper ini biasanya berbobot 2–3 kg.


Anda tertarik untuk memiliki koper yang pas diletakkan di kabin? Di bawah ini, kami sudah menyiapkan artikelnya. Selain menjelaskan tips memilih koper kabin, kami juga akan merekomendasikan produk terbaiknya.

Koper medium, untuk traveling selama 1—2 minggu

Koper medium, untuk traveling selama 1—2 minggu

Kami merekomendasikan koper medium bagi Anda yang gemar mengumpulkan cuti untuk liburan panjang. Anda yang kerap melakukan perjalanan dinas selama 1 minggu juga bisa menggunakan koper ini. Koper medium dapat menampung barang-barang yang hendak Anda bawa untuk traveling selama 1–2 minggu.


Koper ini biasanya memiliki volume 70–80 L. Ukurannya berkisar antara 25–28" atau memiliki tinggi 64–71 cm. Bobotnya sendiri ada pada angka 3–4 kg. Perlu diketahui, koper medium umumnya sudah tidak bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat.

Koper large dan extra-large, untuk jalan-jalan ke luar negeri

Koper large dan extra-large, untuk jalan-jalan ke luar negeri

Anda butuh rekomendasi koper terbaik untuk jalan-jalan ke luar negeri? Koper dengan ukuran large dan extra-large adalah pilihan yang pas. Produk seperti ini biasanya memiliki volume lebih dari 100 L sehingga dapat menampung barang bawaan plus belanjaan Anda.


Meskipun demikian, Anda perlu mempertimbangkan ukuran dan bobotnya. Produknya bisa berukuran lebih dari 30" atau memiliki tinggi 76 cm ke atas. Selain itu, bobotnya minimal 4 kg, bahkan ada yang lebih dari 5 kg. 


Mendorong koper large atau extra-large dalam kondisi yang penuh akan membutuhkan tenaga ekstra. Selain itu, sebaiknya Anda memilih koper dengan hard case agar terhindar dari rembesan air hujan dan lebih tahan benturan.

③ Perhatikan pilihan warna koper yang tersedia

Perhatikan pilihan warna koper yang tersedia

Tidak perlu terburu-buru membeli sebuah koper meski Anda sudah cocok dengan desainnya. Sebuah produk bisa saja menawarkan warna lain yang lebih pas dengan gaya Anda. Koper dengan desain modis tentunya memiliki pilihan warna yang beragam. Koper dengan warna yang cerah dapat memudahkan Anda untuk mengambilnya saat di conveyor belt setelah turun dari pesawat. 


Jadi, periksalah varian warna yang ditawarkan suatu produk sebelum menjatuhkan pilihan. Namun, tiap warna koper tidak selalu tersedia di satu toko tertentu. Anda perlu mengecek penjual lain untuk menemukan warna favorit Anda.

④ Pertimbangkan koper dari merek terbaik yang desainnya sudah diakui

Pertimbangkan koper dari merek terbaik yang desainnya sudah diakui
Sumber: lojel.com

Cukup dengan menggunakan produk dari merek koper terbaik, kepercayaan Anda saat traveling pasti akan berlipat ganda. Tidak sedikit brand yang justru diunggulkan karena desainnya. Selain produknya modis, brand tersebut tidak jarang menjadi trendsetter. Meskipun harganya tergolong lebih mahal, koper merek terbaik biasanya lebih berkualitas dan menyediakan after sales yang juga lebih baik.


American TouristerPresident, dan LOJEL adalah beberapa brand koper terbaik yang kualitas desainnya sudah diakui dunia. Merek koper yang bagus tersebut tidak jarang menjadi kiblat dari mode yang sedang populer di dunia. Apabila Anda bisa memilih koper langsung dari para pionirnya, kenapa tidak?


Nah, artikel-artikel di bawah ini akan memberikan informasi mengenai koper terbaik dari merek kenamaan. Anda dapat menemukan produk berkualitas dari merek American Tourister dan President. Selamat berburu!

9 Rekomendasi koper terbaik dengan desain modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk koper terbaik dengan desain modis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sembilan produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Farianty Gunawan.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Roaming

Koper Kabin & Bagasi

Roaming Koper Kabin & Bagasi 1枚目

Hadirkan banyak pilihan warna dan ukuran

2

Airwheel

SE3Mini

Airwheel SE3Mini 1枚目

Koper kekinian yang multifungsi! Mau?

3

LocknLock

Laptop Carrier

LocknLock  Laptop Carrier 1枚目

Terdapat kantong khusus untuk laptop

4

President

SKYLINER 2

President SKYLINER 2 1枚目

Menghadirkan kesan mewah dengan list keemasan

5

American Tourister

Curio V1

American Tourister  Curio V1 1枚目

Koper modis untuk liburan panjang

6

Polo Milano

Koper Hardcase 12+20+24 inch

Polo Milano Koper Hardcase 12+20+24 inch 1枚目

Harganya ekonomis, langsung dapat tiga item sekaligus

7

LOJEL

Vita

LOJEL Vita 1枚目

Cukup simpel dibawa-bawa berpindah tempat meski ukurannya besar

8

ace.Japan

Amully Trolley

ace.Japan Amully Trolley 1枚目

Menjaga gaya Anda meski hanya traveling semalaman

9

Delsey

Chatelet Air 4DW Cabin Case

Delsey Chatelet Air 4DW Cabin Case 1枚目

Sanggup beradaptasi dalam segala situasi

Perincian produk
Close
No.1

RoamingKoper Kabin & BagasiA005

Mulai dari Rp842.222,00

Hadirkan banyak pilihan warna dan ukuran

Kelebihan:

  • Terdapat fitur TSA lock
  • Terdapat storage tambahan di bagian dalam koper

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang mengatakan bahwa kopernya cukup ringkih

Koper modis yang satu ini dapat Anda pertimbangkan apabila mencari produk yang memiliki banyak pilihan warna dan ukuran. ROAMING meluncurkan koper dengan lima pilihan ukuran dan sepuluh pilihan warna. Dengan demikian, Anda pun bisa lebih leluasa untuk memilih ukuran dan warna yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.


Jumlah penjualan:

1.000

No.2

Koper kekinian yang multifungsi! Mau?

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi TSA lock
  • Rodanya cukup besar, yakni 4 inci sehingga lebih stabil
  • Mampu dikendarai dengan kecepatan 8 km per jam

Kekurangan:

  • Bobot pengendara maksimal 100 kg
  • Bobotnya yang berat tidak bisa digunakan sebagai koper kabin
  • Ada ulasan yang menyatakan kopernya mudah penyok

Anda ingin memiliki koper kabin yang multifungsi? Pilih saja koper keluaran Airwheel ini. Tidak hanya dapat menampung barang bawaan, SE3Mini ini juga dapat Anda naiki, lho. Koper ini dirancang menggunakan motor penggerak dan pegangan teleskopik yang dapat Anda operasikan dengan mudah. Berpindah-pindah gate saat berada di bandara pun tak akan capek!

No.3

LocknLock Laptop CarrierLTZ960

Mulai dari Rp1.650.000,00

Terdapat kantong khusus untuk laptop

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang waterproof 
  • Dilengkapi TSA lock

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan menyatakan kopernya mudah tergores

Sempurnakan perjalanan bisnis Anda dengan membawa koper dari LocknLock ini. Pasalnya, produk dengan kombinasi dua warna yang keren ini dilengkapi dengan kantong multifungsi di bagian depan koper. 


Kantong tersebut dapat Anda manfaatkan untuk meletakkan dokumen atau laptop berukuran maksimal 13 inci. Jadi, tanpa perlu membongkar isi koper, Anda bisa segera mengambil barang-barang tersebut, deh!

No.4

PresidentSKYLINER 2

Mulai dari Rp3.150.000,00

Menghadirkan kesan mewah dengan list keemasan

Kelebihan:

  • Memiliki desain modern dengan double pocket dan double spinner wheels
  • Sudah dilengkapi TSA lock untuk keamanan lebih maksimal


Kekurangan:

  • Untuk ukuran 20", bobotnya terbilang berat

Dengan menggunakan produk ini, Anda akan selalu tampil mewah saat bepergian. Bahan Advanced SPC shell dan kombinasi list warna cokelat keemasannya menguatkan nuansa tersebut. Koper ini memang dirancang oleh President untuk menghadirkan kesan mewah bagi penggunanya. Anda yang ingin selalu tampil elegan dan glamor bisa mengandalkan produk ini.

No.5

American Tourister Curio V1

Mulai dari Rp2.490.000,00

Koper modis untuk liburan panjang

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi TSA lock
  • Bonus antimicrobial luggage cover

Kekurangan:

  • Bagian luar koper tidak ada kantong tambahan

Anda yang membutuhkan koper dengan desain modis untuk liburan panjang, tetapi tetap ingin berhemat, pilihlah produk ini. Koper ini memiliki harga yang terjangkau untuk ukuran dan desainnya yang tidak standar. 


Kualitasnya pun tidak perlu diragukan karena American Tourister merupakan merek koper yang bagus dapat diandalkan. Koper ini memiliki motif menarik yang nyaman dipandang. Penggunaan warnanya pun terasa tepat untuk motif yang dimilikinya.

No.6

Polo MilanoKoper Hardcase 12+20+24 inch

Mulai dari Rp669.000,00

Harganya ekonomis, langsung dapat tiga item sekaligus

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan tiga digit combination lock
  • Memiliki garansi 1 tahun untuk part koper


Kekurangan:

  • Menurut pembeli ritsletingnya cukup kecil atau sempit sehingga susah saat ditutup
  • Tidak tersedia TSA lock

Sedang mencari koper modis dengan harga yang ramah di dompet? Jangan ragu untuk memilih produk keluaran Polo Milano ini, ya! Dengan harga kurang dari satu juta rupiah, Anda akan mendapatkan tiga koper hard case. 


Anda jadi makin mudah menata barang bawaan berkat tiga ukuran koper yang berbeda. Meskipun warnanya polos, detail tekstur garis asimetris yang menghiasinya juga membuat produk ini tampak makin menarik!

No.7

Cukup simpel dibawa-bawa berpindah tempat meski ukurannya besar

Kelebihan:

  • Dikombinasikan dengan sistem TSA lock
  • Memiliki garansi resmi hingga 10 tahun dan gratis sparepart
  • Dilengkapi ritsleting ganda agar barang bawaan tetap aman di dalam koper

Kekurangan:

  • Tidak memiliki kantong di bagian luar

Apabila Anda berencana jalan-jalan ke luar negeri, pertimbangkan untuk membawa serta koper ini. Produk ini memiliki area penyimpanan yang sangat lega karena volumenya mencapai 117 L. Anda pun tidak perlu khawatir saat panic buying di luar negeri. Koper ini memungkinkan Anda untuk membawa pulang semua belanjaan pribadi sekaligus dengan suvenir.


Produk LOJEL ini juga cocok untuk Anda yang berencana berpindah-pindah tempat tinggal atau liburan cross-country. Dengan ukuran dan volume yang ditawarkan, produk ini memiliki bobot yang tergolong ringan. Meskipun ukurannya besar, koper ini tidak terlalu mencolok karena berdesain simpel dan memiliki warna kalem.

No.8

ace.JapanAmully Trolley

Mulai dari Rp5.940.000,00

Menjaga gaya Anda meski hanya traveling semalaman

Kelebihan:

  • Terdapat sistem silent caster di bagian rodanya yang membuatnya tidak berisik ketika ditarik
  • Memiliki kantong di bagian luar yang memudahkan Anda saat mengambil barang
  • Dilengkapi strap, memudahkan Anda saat menjinjingnya

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan sistem TSA lock 

Anda mencari rekomendasi koper terbaik untuk perjalanan satu malam, baik untuk pekerjaan maupun liburan? Koper soft case ini akan menjamin penampilan modis Anda tetap terjaga. Produk ini akan membuat Anda tampil berbeda dari traveler lain berkat desainnya yang necis. 


Tidak hanya modis, produk ace.Japan ini unggul soal fungsi. Ukurannya yang kecil akan memudahkan Anda untuk menyimpannya di bagasi atau di kereta. Selain itu, produk ini memiliki saku samping yang bisa dilebarkan untuk penyimpanan botol minum atau payung lipat. 

No.9

DelseyChatelet Air 4DW Cabin Case

Mulai dari Rp8.390.000,00

Sanggup beradaptasi dalam segala situasi

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan TSA lock
  • Memiliki empat double wheels dengan rotasi dan stabilitas yang mumpuni

Kekurangan:

  • Tidak mencantumkan informasi mengenai volume koper

Bicara soal mode, Delsey adalah salah satu brand koper terbaik. Koper dari brand ini sudah dipercaya traveler di seluruh dunia sebagai produk yang dapat menunjang penampilan. Di antara produknya yang lain, koper ini terlihat menonjol dengan desain vintage dan modern sekaligus.


Desainnya membuat koper ini dapat beradaptasi dalam berbagai situasi. Produk ini tidak kesulitan menyesuaikan gaya Anda, baik dalam situasi formal maupun kasual. Alhasil, koper ini cocok untuk Anda yang sering bepergian dalam berbagai situasi, baik untuk liburan ataupun pekerjaan. 

Tips dari tour consultant kami, Farianty Gunawan

Tips dari tour consultant kami, Farianty Gunawan

Agar koper pilihan Anda tidak cepat rusak, lakukan hal-hal berikut ini.


  • Selalu bersihkan bagian luar koper setelah dipakai dengan lap bersih yang lembap atau tisu basah.
  • Bersihkan bagian dalam dan buka seharian agar bau bisa menguap lalu berikan silica gel secukupnya.
  • Gunakan cover kain pada koper dan simpan di tempat yang bersih dan kering. Bila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, keluarkan koper dan gunakan secara berkala agar tidak berjamur.

Kemudian, perhatikan hal-hal berikut ini saat Anda hendak membeli koper baik ukuran S, M, maupun L.


  • Tujuan atau kebutuhan
  • Berat kosong
  • Fungsi tiap bagian
  • Mutu (ketahanan)
  • Kemampuannya untuk memuat barang
  • Model
  • Warna
  • Harga

Baca juga rekomendasi tas lainnya untuk traveling di sini

Apabila Anda mencari keunggulan selain desain, tas traveling lainnya bisa dipertimbangkan. Carry-on bag akan memudahkan Anda meraih barang-barang. Koper lainnya pun dapat dilengkapi lebih banyak sistem keamanan. Berbagai rekomendasi produknya sudah kami siapkan untuk Anda. Temukan ulasannya pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan koper berdesain modis yang sesuai dengan selera Anda? Selain desainnya, pilihlah yang sesuai dengan tujuan penggunaan. Ada koper hard case yang cocok untuk perjalanan jauh serta koper soft case untuk perjalanan dekat.


Selanjutnya, Anda bisa memilih koper berdasarkan ukuran dan volumenya untuk disesuaikan dengan durasi traveling. Apabila sudah pas, pastikan warna dan mereknya mewakili gaya Anda. Koper terbaik dengan desain modis akan membuat Anda makin percaya diri!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer