10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

Bagi wanita berusia 20-an, aroma parfum yang memadukan kematangan dan kepolosan sangat cocok untuk digunakan. Menikmati berbagai aroma yang berbeda untuk urusan bisnis profesional dan pribadi tentunya juga menyenangkan. Untuk mendapatkan aroma yang sesuai dengan kepribadian, Anda bisa mencoba tester aroma produk parfum yang ada di toko.

Kali ini kami akan membahas cara memilih parfum yang tepat, dan memperkenalkan parfum terbaik untuk Anda yang berada di usia 20-an. Ada banyak merek parfum yang akan Anda temukan seperti Marc Jacobs, Victoria’s Secret, Christian Dior, hingga The Body Shop. Mari dapatkan aroma yang paling sesuai dengan kepribadian Anda!

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk wanita usia 20-an

Mungkin cukup sulit untuk memilih parfum yang sempurna di antara banyaknya parfum wanita. Kali ini, untuk wanita berusia 20-an, kami akan memperkenalkan aroma yang sesuai untuk Anda. Pertama mari kita periksa aroma wangi seperti apa yang sesuai.

Aroma yang memadukan kesan dewasa dan elegan

Aroma yang memadukan kesan dewasa dan elegan

Wanita usia 20-an lebih direkomendasikan untuk memilih aroma yang membuat Anda terkesan dewasa dan elegan. Di usia dua puluhan, aroma buah dan wangi alami yang terlihat bagus untuk gadis remaja tidak lagi cukup. Akan tetapi, aroma elegan akan memberikan kesan yang terasa kurang pas, bukan?

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih aroma parfum yang segar dan elegan pada top notes, kemudian memberikan aroma yang feminin dan dewasa pada middle notes-nya. Aroma seperti itu sesuai untuk wanita berusia 20-an yang baru tumbuh dari gadis remaja menjadi wanita dewasa.

Pilih konsentrasi parfum sesuai kondisi pemakaian

Berdasarkan perbedaan konsentrasinya, parfum dibagi menjadi empat kategori mulai dari yang konsentrasinya paling tinggi hingga yang paling ringan. Urutannya adalah: Parfum – Eau de Parfum – Eau de Toilette – Eau de Cológne. Parfum yang masuk dalam kategori konsentrasi tinggi bisa dikatakan memiliki aroma yang dapat bertahan cukup lama. Saat Anda memilih parfum, ada baiknya untuk memperhatikan perhatikan poin ini. Kami sarankan untuk memilih parfum sesuai dengan kondisi pemakaiannya.

Parfum, dengan aroma yang kuat dan memesona

Parfum, dengan aroma yang kuat dan memesona

Parfum adalah kategori yang memiliki aroma yang paling kuat dan tahan lama. Karena mengandung konsentrat tinggi dan harganya lebih mahal, bisa dikatakan bahwa jenis ini lebih cocok untuk pengguna yang sudah ahli dalam menggunakan parfum. Wangi parfum bisa bertahan sekitar 5 sampai 12 jam sehingga akan berguna bila Anda ingin mendapatkan aroma yang kuat. Anda juga tidak perlu menyemprotkan ulang parfum saat tiba di tempat tempat yang dikunjungi.

Eau de Parfum, sempurna untuk kencan

Eau de Parfum, sempurna untuk kencan

Eau de Parfum berada di urutan kedua dalam hal konsentrasi dan seberapa kuat aroma yang diberikan. Wanginya dapat bertahan sekitar 4 sampai 6 jam. Dengan harga yang lebih rendah dibandingkan tipe Parfum, Eau de Parfum sering menjadi pilihan. Tipe ini sangat cocok digunakan pada suasana pribadi, misalnya bagi Anda yang benar-benar ingin menikmati aroma parfum atau ketika Anda ingin pasangan kencan menyadari aroma parfum yang Anda kenakan.

Eau de Toilette, mudah digunakan bahkan saat berada di kantor

Eau de Toilette, mudah digunakan bahkan saat berada di kantor

Eau de Toilette adalah jenis yang wanginya bertahan sekitar 2 sampai 4 jam dan ditawarkan dalam kisaran harga yang cukup beragam. Eau de Toilette layak dijadikan pilihan, terutama karena banyaknya variasi yang tersedia. Ada juga jenis wewangian lembut untuk tipe Eau de Toilette ini, memungkinkan Anda untuk menggunakannya ke kantor karena wanginya yang tidak terlalu mencolok.

Eau de Cológne, cocok digunakan ketika ingin bersantai

Eau de Cológne, cocok digunakan ketika ingin bersantai

Dengan ketahanan wangi sekitar 1 sampai 2 jam, produk dalam kategori Eau de Cológne ini lebih mudah digunakan. Jenis ini sangat cocok untuk digunakan di waktu santai, misalnya setelah mandi atau sebelum tidur. Selain itu, karena ada banyak jenis aroma yang menenangkan dan ringan dalam kategori ini, Anda bisa merekomendasikan Eau de Cológne untuk pemula atau mereka yang tidak terlalu suka dengan aroma parfum yang kuat.

Nikmati aroma yang berubah seiring waktu

Nikmati aroma yang berubah seiring waktu

Aroma parfum bisa berubah dari waktu ke waktu berdasarkan urutan top notes – middle notes – base notes. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada juga tipe parfum yang tidak mengalami perubahan aroma.

Jika dibandingkan, aroma parfum yang baru saja dipakai akan berbeda dengan aroma parfum setelah beberapa jam dikenakan. Selain merasakan aroma pada top notes di awal pemakaian, akan lebih baik jika Anda juga membiarkannya beberapa saat agar dapat mengecek middle notes dan base notes suatu produk.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk wanita usia 20-an

Sekarang kami akan merekomendasikan 10 parfum wanita terbaik untuk Anda yang berusia 20-an. Ada banyak parfum menarik dengan aroma yang membuat Anda merasa elegan dan aroma seperti ini akan mengarah pada suasana yang segar dan menyenangkan.

10. Clinique Aromatics Elixir Perfume Spray

10. Clinique Aromatics Elixir Perfume Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.049.000

Aroma khas yang personal dengan tampilan botol yang simpel

Bagi Anda yang menyukai desain botol parfum yang simpel dan ringkas, Anda pasti akan menyukai Clinique Aromatics Elixir Perfume Spray ini! Tanpa terlalu banyak detail yang menghias botolnya, tampilan parfum ini memberikan kesan dewasa dan elegan bagi pemiliknya.

Parfum dari Clinique memiliki aroma yang menarik dan menyenangkan dari keharuman mawar, jasmine, ylang ylang, dan vetiver. Aroma dari parfum ini mampu menyentuh indra penciuman dengan kekhasannya, dan mampu menyajikan aroma yang sangat personal bagi setiap wanita sehingga cocok untuk Anda para wanita muda yang ingin menunjukkan ciri khas tersendiri.

9. The Body Shop British Rose Eau De Toilette

9. The Body Shop British Rose Eau De Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 279.000

Wangi bunga yang segar dan tahan lama

Aroma bunga segar yang menjadi ciri khas The Body Shop British Rose Eau De Toilette mampu memberikan sentuhan akhir yang menyegarkan sehingga cocok untuk menemani Anda saat berkegiatan di luar ruangan. Parfum yang termasuk kategori Eau de Toilette ini diperkaya dengan ekstrak bunga mawar Inggris dan alkohol organik sehingga aman digunakan.

Campuran beberapa bahan seperti bergamot, jeruk, air bunga bakung, air mawar, peony, dan peach menghasilkan wangi yang segar pada parfum ini. Produk ini bisa digunakan bersama rangkaian The Body Shop British Rose yang lain untuk mendapatkan lapisan wangi yang lebih tahan lama.

8. Bvlgari Au Thé Bleu

8. Bvlgari Au Thé Bleu

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 849.000

Parfum dengan aroma unisex untuk pria dan wanita

Bvlgari Au Thé Bleu merupakan parfum dengan konsentrasi Eau de Cológne yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Jika Anda sedang bosan dengan aroma parfum wanita yang terlalu feminin, atau sedang mencari aroma parfum unisex, parfum ini bisa menjadi pilihan!

Aroma mewah perpaduan antara bunga dan wangi aromatik memberikan sensasi baru yang cocok digunakan untuk membangkitkan kembali pikiran dan tubuh Anda. Dengan aroma yang terinspirasi dari teh Oolong China, produk ini dapat Anda gunakan untuk pemakaian sehari-hari.

7. Juicy Couture Viva La Juicy

7. Juicy Couture Viva La Juicy

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 750.000

Perpaduan aroma creamy dan crispy untuk membangkitkan suasana

Juicy Couture memadukan dua warna yang identik dengan wanita yaitu pink dan emas dalam kemasan produk parfumnya yang satu ini. Dengan konsentrasi Eau de Parfum, Juicy Couture Viva La Juicy mengemas aroma genit yang ada di dalam diri setiap wanita dengan sangat menarik.

Terinspirasi dari wanita glamor yang menjadi idola, parfum ini memberikan kesan menawan saat digunakan. Perpaduan antara aroma creamy dari vanila dan aroma crispy dari wild berry dan jasmine, menghasilkan parfum dengan kesan ringan yang fun dan playful sehingga cocok untuk membangkitkan suasana agar lebih ceria.

6. Yves Saint Laurent Black Opium

6. Yves Saint Laurent Black Opium

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.299.000

Aroma kopi untuk kesan modern, muda, dan penuh energi!

Jika Anda pecinta kopi, Yves Saint Laurent Black Opium bisa menjadi pilihan parfum Anda dengan aroma kopi hitam yang kaya adrenalin pada opening notes-nya. Perubahan aroma yang melembut menjadi wangi dari white flowers kemudian menghilang perlahan dengan aroma vanila yang manis.

Citra yang modern, muda, penuh energi dan bersemangat pada produk dengan level konsentrasi Eau de Parfum ini membuatnya sangat cocok untuk digunakan oleh wanita berusia 20-an. Yves Saint Laurent menciptakan kesan misterius pada parfum ini dari kemasan yang menggunakan botol bewarna hitam dengan hiasan glitter.

5. Guerlain La Petite Robe Noire

5. Guerlain La Petite Robe Noire

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.000.000

Aroma fruity florals untuk kesan cantik dan memesona

Botol berbentuk hati yang membungkus parfum Guerlain La Petite Robe Noire ini memberikan kesan modern, terlebih dengan transparansi kristal, gradasi warna, hingga gambar gaun kecil yang legendaris. Dengan kesan cantik dan memesona, parfum dengan konsentrasi Eau de Parfum ini cocok untuk Anda yang sedang menikmati umur 20-an.

Aroma fruity floral-nya yang menyegarkan, menggoda, dan memukau, membuat parfum dari Guerlain ini dapat digunakan sehari-hari. Susunan top notes dengan aroma perpaduan antara ceri, almond, bergamot, dan beri, middle notes dengan aroma mawar, serta base notes dengan aroma kacang-kacangan dan teh hitam, menghasilkan parfum yang bisa digunakan untuk berbagai suasana.

4. Carolina Herrera Good Girl

4. Carolina Herrera Good Girl

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.320.000

Parfum untuk wanita modern dengan dualitas kepribadian

Jika Anda pecinta high-heels, Anda tidak boleh melewatkan koleksi parfum Carolina Herrera Good Girl yang memiliki desain sepatu dengan hak tinggi yang satu ini! Parfum yang terinspirasi dari dualitas kepribadian wanita modern, yaitu berani dan seksi, elegan dan misterius, serta good and bad, menghasilkan aroma yang kuat berkarakter.

Parfum dengan konsentrasi Eau de Parfum dengan aroma oriental yang seksi ini cocok digunakan saat Anda ingin memberikan kesan berani. Dapatkan sisi anggun dari aroma tuberose dan sambac jasmine kualitas terbaik yang kontras dengan notes dari roasted tonak beans dan kakao untuk mengungkap sisi baik, atau mungkin buruk, dari dalam diri Anda!

3. Christian Dior Miss Dior Absolutely Blooming

3. Christian Dior Miss Dior Absolutely Blooming

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.28.900

Aroma yang tidak membosankan meski dipakai berulang kali!

Kesan cerah dan penuh warna dihadirkan oleh Christian Dior Miss Dior Absolutely Blooming mampu menghadirkan aroma bunga segar yang tidak akan membuat Anda bosan menggunakannya berulang kali. Top notes-nya memberikan aroma red berry yang tajam, tetapi tetap menyenangkan yang kemudian berubah menjadi aroma yang sensual pada middle notes-nya.

Terakhir, wangi parfum ini ditutup dengan aroma kesturi yang menenangkan pada base notes-nya, menghasilkan harmoni yang menenangkan, serta memberikan kesan ceria pada parfum dengan konsentrasi Eau de Parfum yang cukup tahan lama ini. Cocok untuk Anda para wanita muda yang mendambakan aroma yang mencolok, tetapi tetap elegan.

2. Marc Jacobs Daisy

2. Marc Jacobs Daisy

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 700.000

Aroma yang feminin dan elegan untuk Anda yang ingin tampil memesona!

Desain botol kaca jernih dan tutup bewarna emas dengan semarak bunga di bagian atas dari Marc Jacobs Daisy menjadikan parfum dengan konsentrasi Eau de Toilette ini terlihat begitu mewah dan eksklusif. Campuran formula kelopak bunga stroberi, kelopak bunga liar, bunga gardenia, dan bunga melati menghasilkan wangi parfum yang mewah.

Selain itu, white birch dan cedarwood yang melengkapi parfum ini menambah intensitas kekayaan aromanya. Parfum ini meninggalkan wangi yang segar, feminin, dan elegan sehingga cocok untuk mencerahkan hari Anda sebagai wanita muda yang penuh semangat dan ingin tampil memesona!

1. Victoria’s Secret Bombshell

1. Victoria's Secret Bombshell

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.000.000

Perpaduan aroma bunga eksotis dan matahari sore

Victoria’s Secret Bombshell memiliki wangi yang memberikan kesan kuat sebagai wanita yang percaya diri, cocok untuk Anda yang berusia 20-an yang sedang mulai beralih menjadi wanita dewasa. Parfum dengan konsentrasi Eau de Parfum ini mampu memberikan efek yang menenangkan dengan wangi fruity floral campuran antara bunga segar eksotis dan matahari sore.

Variasi bahan utama wewangian dari Victoria’s Secret ini adalah Shangri-la peony, purple passion fruit, dan vanilla orchid dengan aroma yang tahan lama. Parfum yang telah memenangkan beberapa award ini juga memiliki tampilan botol yang unik dan cantik, serta didominasi warna pink sehingga juga cocok untuk memberikan dekorasi tersendiri di meja rias Anda.

Jangan menggunakan parfum terlalu banyak

Jangan menggunakan parfum terlalu banyak

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan parfum adalah jumlahnya. Jika Anda menggunakan parfum dalam jumlah terlalu banyak, tentu akan mengganggu lingkungan sekitar. Jadi, pastikan untuk menggunakannya dalam jumlah yang tepat. Takarannya bisa berbeda tergantung konsentrasi dan intensitas aroma. Biasanya dengan sekitar 1 sampai 2 semprotan saja sudah cukup untuk memberikan aroma yang wangi pada tubuh Anda.

Saat berada di kantor dan tempat formal, gunakanlah wewangian lebih sedikit dari biasanya sebagai bagian dari sopan santun terhadap orang lain. Selain itu, ada juga kegiatan di mana Anda disarankan untuk tidak mengenakan parfum, seperti sebelum menikmati hidangan tertentu yang mementingkan aroma. Pastikan untuk selalu menggunakan parfum sesuai dengan situasi.

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi parfum untuk wanita usia 20-an kami? Sebagai salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menunjang penampilan agar semakin percaya diri, pemilihan parfum di usia 20-an tentu tidak boleh sembarangan.

Kami sarankan juga agar Anda mencoba berbagai aroma dengan tester atau botol mini yang disediakan di toko-toko terpercaya, dan temukan yang paling sesuai dengan kepribadian Anda!