• 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Di zaman yang serba cepat ini, menulis surat untuk kerabat menjadi hal yang sudah sangat jarang dilakukan. Bagaimanapun saling menyapa melalui tulisan tangan dengan kartu pos tetap memiliki kesan tersendiri. Selain itu, banyaknya desain kartu pos yang menarik membuat kegiatan ini makin asyik dilakukan.

Jika Anda berencana berkirim kartu pos dan bingung memilih produk yang tepat, artikel ini pas untuk Anda! Simak pula rekomendasi produknya dan temukan kartu pos dari merek-merek, seperti Artbox, Manatea, dan Kotak.Pos di bawah ini. Yuk, sampaikan salam menggunakan kartu pos termanis pilihan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 7.880 Views
Daftar isi

Cara memilih kartu pos

Saat datang ke toko alat tulis atau toko lainnya, Anda pasti sering melihat kartu pos berjejer di etalasenya. Kartu pos biasanya ditawarkan dalam beragam desain yang menarik. Melihatnya saja sudah sangat mengasyikkan. Namun, ternyata bukan itu saja poin penting yang harus diperhatikan saat memilih kartu pos. Berikut ini, kami akan membagikan tips memilih kartu pos yang tepat. Mari disimak!

Pilih kartu pos berdasarkan tujuan penggunaannya

Kartu pos tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari bentuk polos yang dijual di kantor pos hingga yang bergambar. Pada artikel kali ini, kami akan membahas kartu pos yang memiliki ilustrasi dan gambar di bagian depannya. 


Kartu pos sendiri memiliki desain yang beragam. Ada yang ditujukan untuk hari raya, ulang tahun, dan kartu pos dengan gambar pemandangan yang cantik. Pemililihan kartu pos tentu akan berbeda tergantung pada kebutuhan dan tujuan pengiriman Anda.

Perhatikan kotak kode pos dan gambar yang menyertainya

Perhatikan kotak kode pos dan gambar yang menyertainya

Ketika mengirimkan kartu pos, perhatikanlah kolom untuk penulisan kode posnya. Umumnya, kartu pos hanya memiliki lima hingga enam kotak kecil untuk menuliskan kode pos. Akan tetapi, ada beberapa negara yang memiliki tujuh digit kode pos. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan sendiri kotak atau kolom kode pos atau menulisnya di luar kotak. Namun, hal ini sebaiknya dihindari ketika Anda ingin mengirimkan kartu pos kepada orang yang disegani seperti atasan di kantor.


Jika Anda membeli kartu pos dengan desain tulisan, terutama tulisan berbahasa asing, perhatikan juga artinya. Jangan sampai tulisan tersebut malah merusak tujuan Anda dalam mengirim kartu pos. Perhatikan juga ilustrasi gambar yang ada dan sesuaikan dengan kesukaan orang yang akan Anda kirimi kartu pos tersebut. Berhati-hatilah bila si penerima tidak menyukai hal tertentu, misalnya takut dengan anjing atau kucing. Jangan sampai Anda malah mengirim kartu pos bergambar hewan tersebut padanya.

Pilihlah yang berdesain foto pemandangan atau pola berulang bila digunakan sebagai dekorasi

Pilihlah yang berdesain foto pemandangan atau pola berulang bila digunakan sebagai dekorasi

Kartu pos yang berdesain foto atau ilustrasi dapat digunakan sebagai dekorasi. Dengan memilih desain yang tepat sesuai selera, kartu pos akan memberikan nuansa berbeda di ruangan. Anda dapat membungkusnya dengan bingkai foto dan memajangnya di dinding. Selain itu, Anda bisa menggunakan push pin berwarna agar terlihat lebih stylish.

 

Penting juga untuk memilih kartu pos sesuai dengan nuansa ruangan Anda. Bila bingung memilih, kartu pos berdesain foto pemandangan atau pola berulang tak akan pernah terasa salah tempat. Kartu pos dengan corak warna sepia juga akan menambah kesan hangat untuk ruangan Anda. 

Periksa variasi pola atau desain pada kartu pos dalam satu set

Periksa variasi pola atau desain pada kartu pos dalam satu set

Kebanyakan kartu pos yang ada di pasaran dijual dalam satu set. Untuk kartu pos seperti itu, periksalah dengan saksama apakah tiap lembarnya memiliki desain yang sama persis atau berbeda. Jika satu set kartu pos isinya sama, tentunya Anda akan kesulitan menggunakannya sebagai dekorasi ruangan. Makin banyak jumlah kartu pos dalam satu setnya, makin penting untuk Anda memilih yang desainnya berbeda. Anda dapat memeriksanya pada penjelasan produk di toko online-nya.

Perhatikan pula prosedur pengiriman kartu pos di Indonesia

Perhatikan pula prosedur pengiriman kartu pos di Indonesia

Ada dua prosedur pengiriman kartu pos di Indonesia. Pertama, Anda bisa mengirimnya menggunakan prangko yang dijual di kantor pos dengan nominal tertentu. Setelah prangko ditempelkan, masukkan saja ke kotak pos atau pergilah ke kantor pos agar lebih terjamin. Namun, desain prangko yang dijual di kantor pos biasanya kurang eye-catching. Bila Anda juga menitikberatkan pada desain prangko, kami sarankan untuk membelinya secara online. Bagian filateli di kantor pos pun umumnya menjual prangko berdesain menarik.


Nominal prangko yang harus ditempelkan tentu saja berbeda tergantung pada bobot dan alamat tujuannya. Kartu pos berbobot ≤20 gram dipatok dengan tarif kurang lebih Rp6.000 untuk pengiriman ke wilayah Asia dan Rp7.000 untuk Eropa. Sementara itu, tarif paling mahal dikenakan jika Anda ingin mengirim kartu pos ke Amerika, yakni Rp8.000. Makin berat bobotnya, makin mahal pula tarifnya.


Meskipun terkesan trendi, kelemahan mengirim kartu pos dengan prangko adalah Anda tidak akan pernah tahu kapan kartu pos tersebut sampai di tujuan. Prosedur kedua yang kami rekomendasikan adalah mengirimnya menggunakan EMS (Express Email Service) dan RLN (Register Luar Negeri) atau pos tercatat. Tarifnya dihitung per gram dengan lama pengiriman sekitar dua minggu. Selain itu, Anda akan mendapat nomor bukti pengiriman.


Tarif pengiriman melalui EMS atau RLN memang terbilang mahal. Tidak adanya prangko yang tertempel pada kartu pos pun barangkali akan mengurangi kegembiraan si penerima. Tak hanya itu, terkadang ada biaya tambahan untuk pengiriman berupa packing plastik dari kantor pos. Untuk itu, sesuaikanlah prosedur pengiriman dengan hal yang paling Anda prioritaskan.

10 Rekomendasi kartu pos terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi kartu pos untuk Anda. Kartu pos ini dapat Anda kirimkan, dijadikan sebagai dekorasi, maupun sekadar untuk koleksi.

10
Isi6 lembar
MaterialPaper renoir
Ukuran10 cm x 15 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak diketahui
9
Isi1 lembar
MaterialArt paper 310 gram
Ukuran16,5 cm x 12,2 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak ada
8
Isi1 lembar
MaterialTidak diketahui
UkuranA6
Tujuan penggunaanSerabguna
Kotak kode posTidak ada
7
Isi3 lembar
MaterialIvory
Ukuran15,4 cm x 10,9 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak ada
6

Retro Plant Flower Postcard

PC-010

Rp 15.000,00

Isi1 lembar + 1 amplop
MaterialTidak diketahui
Ukuran9,5 cm x 14,5 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posAda (6 kotak)
5
Isi1 lembar
MaterialArt paper 310 gram
Ukuran10 cm x 14,8 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak ada
4
Isi7 lembar
MaterialKertas 310 gram
Ukuran10,9 cm x 15,4 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak diketahui
3
Isi1 lembar
MaterialHardboard paper
Ukuran14,2 x 10,2 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak ada
2
Isi1 lembar
MaterialArt paper laminating
Ukuran10 cm x 14 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posAda (6 kotak)
1
Isi10 lembar
MaterialArt paper 310 gram
Ukuran15,4 cm x 10,9 cm
Tujuan penggunaanSerbaguna
Kotak kode posTidak ada

Tabel perbandingan produk kartu pos terbaik

Gambar produk
1
Kartu Pos Map Indonesia 1

2
Cartoon Vintage Postcard 1

3
Jigsaw Puzzle Postcard Frozen 1

4
Kartu Pos Takjil Makanan Ramadan 1

5
Birthday Cupcake Postcard 1

6
Retro Plant Flower Postcard 1

7
East Indonesian Festival Postcard 1

8
Manatea Postcard 1

Manatea

9
Kotak.Pos Kartu Pos Indomie Goreng 1

Kotak.Pos

10
Artbox Post Card 1

Artbox

Nama produk

Kartu Pos Map Indonesia

Cartoon Vintage Postcard

Jigsaw Puzzle Postcard Frozen

Kartu Pos Takjil Makanan Ramadan

Birthday Cupcake Postcard

Retro Plant Flower Postcard

East Indonesian Festival Postcard

Postcard

Kartu Pos Indomie Goreng

Post Card

Keunggulan

Informasikan kekayaan Indonesia kepada teman-teman di berbagai belahan dunia

Nostalgia dengan tokoh kartun favorit dalam cetakan bergaya vintage

Bisa untuk bermain, tidak sekadar saling berkirim pesan

Menyambung tali persaudaraan menjelang datangnya Ramadan

Berikan kejutan ulang tahun dengan pesan tertulis pada kartu pos

Buat kerabat terdekat bahagia dengan kartu pos lawas bergambar bunga

Kenang-kenangan manis dari Nusa Tenggara Timur

Desainnya kekinian dengan gambar es krim yang menggoda

Lucu-lucuan dengan kartu pos bergambar mi instan legendaris Indonesia

Ungkapkan kerinduan kepada sahabat dengan kartu pos bertuliskan kata-kata manis

HargaRp 41.000,00Rp 2.500,00Rp 5.000,00Rp 30.000,00Rp 4.000,00Rp 15.000,00Rp 25.000,00Rp 10.000,00Rp 6.000,00Rp 35.000,00
Isi10 lembar1 lembar1 lembar7 lembar1 lembar1 lembar + 1 amplop3 lembar1 lembar1 lembar6 lembar
MaterialArt paper 310 gramArt paper laminatingHardboard paperKertas 310 gramArt paper 310 gramTidak diketahuiIvoryTidak diketahuiArt paper 310 gramPaper renoir
Ukuran15,4 cm x 10,9 cm10 cm x 14 cm14,2 x 10,2 cm10,9 cm x 15,4 cm10 cm x 14,8 cm9,5 cm x 14,5 cm15,4 cm x 10,9 cmA616,5 cm x 12,2 cm10 cm x 15 cm
Tujuan penggunaanSerbagunaSerbagunaSerbagunaSerbagunaSerbagunaSerbagunaSerbagunaSerabgunaSerbagunaSerbaguna
Kotak kode posTidak adaAda (6 kotak)Tidak adaTidak diketahuiTidak adaAda (6 kotak)Tidak adaTidak adaTidak adaTidak diketahui
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kartu ucapan lainnya di sini

Selain berkirim kartu pos, Anda dapat mengirim pesan kepada sahabat atau kerabat di berbagai momen spesial dengan kartu ucapan. Berbeda dengan kartu pos, kartu ucapan terasa wajar untuk diberikan secara langsung maupun diselipkan ke dalam buket bunga atau hadiah lainnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Nah, apakah kini Anda tertarik untuk membeli kartu pos dan mengirimkannya kepada kerabat atau sahabat? Hadir dengan berbagai desain dan ilustrasi menarik, kartu pos tak hanya untuk dikirimkan, tetapi bisa juga dijadikan dekorasi, bahkan koleksi.


Biaya mengirim kartu pos pun terbilang terjangkau dibandingkan mengirim surat. Kemudian, menambahkan prangko-prangko berdesain menarik pada kartu pos pasti akan memberi kesan tersendiri bagi penerimanya. Hal yang terpenting, pilihlah sesuai tujuan penggunaannya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil mekanik adalah alat tulis yang paling sering digunakan oleh semua kalangan. Selain untuk menulis, pensil ini juga dapat dipakai untuk menggambar, menandai, dan lain sebagainya. Banyaknya jenis dan merek pensil mekanik di pasaran mungkin membuat Anda sulit memutuskan pilihan.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pensil mekanik serta memperkenalkan beberapa produk rekomendasi. Merek populer seperti Pilot, rOtring, hingga Zebra dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi yang telah kami susun. Manakah yang paling sesuai untuk Anda? Mari ikuti informasi selengkapnya di bawah ini!
    Alat tulis
    9.223 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulpen merupakan alat tulis yang biasa digunakan sehari-hari. Berbagai variasi tinta, seperti tinta gel, tinta berbasis air dan berbasis minyak, bahkan tinta yang dapat dihapus, telah banyak beredar di pasaran. Produknya pun beragam mulai dari yang biasa hingga mewah.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pulpen untuk berbagai keperluan. Beragam produk pilihan bermerek Faber Castell atau PILOT yang umum digunakan, serta merek PARKER yang elegan pun akan kami ulas pada rekomendasi produk.
    Alat tulis
    49.369 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang, tempat pensil tak hanya sebagai tempat menyimpan alat tulis, tetapi juga sebagai produk untuk bergaya. Berbagai jenis produk beredar di pasaran dengan berbagai karakteristik unik. Misalnya, tempat pensil berbahan kulit, karet, kayu, bahkan yang berdesain tidak biasa.Masih galau harus memilih yang mana? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tempat pensil. Setelah itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk tempat pensil terbaik untuk berbagai macam keperluan Anda. Baik hendak dibawa ke sekolah, kampus, maupun kantor, pilihlah yang sesuai untuk Anda!
    Alat tulis
    9.200 Views
  • 10 Rekomendasi Bolpoin Multifungsi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bolpoin Multifungsi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, ada banyak bolpoin multifungsi atau bolpoin beraneka warna yang beredar di pasaran dengan fungsi yang berbeda-beda. Beberapa produsen ternama, seperti Zebra, Pilot, dan Joyko memiliki banyak jenis produk bolpoin multifungsi dengan beragam keunggulan.Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih bolpoin multifungsi yang tepat serta membandingkan kualitas dan kemudahannya untuk menulis. Rekomendasi produk-produk terbaik pun akan kami ulas untuk Anda. Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk menemukan bolpoin favorit pilihan Anda!
    Alat tulis
    2.905 Views
  • 10 Rekomendasi Penghapus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penghapus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dari sekian banyak jenis alat tulis, penghapus termasuk alat tulis yang wajib dimiliki. Jika dahulu penghapus hanya digunakan untuk pensil, saat ini bermunculan penghapus yang bahkan mampu menghapus tinta bolpoin. Banyaknya produk yang beragam tentu membuat Anda bingung.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih penghapus yang tepat. Produk-produk terbaik dari merek ternama, seperti Faber-Castell, Swordfish, dan Staedtler juga akan kami ulas di bawah ini. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Alat tulis
    13.514 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Merek pensil warna ternama, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Joyko mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Jika dilihat, hampir semua produk pensil warna memang terlihat sama. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna terbaik?Kali ini kami akan membagikan tips memilih pensil warna yang tepat. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca, ya!
    Alat tulis
    63.134 Views
  • 10 Rekomendasi Correction Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Correction Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Correction tape berguna untuk menghapus tulisan tangan atau hasil print yang salah. Ada berbagai merek correction tape yang dapat Anda temukan, seperti Tombow, Faber Castell, Debozz, Joyko, Kenko, dan lain-lain. Tiap merek tentunya memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing.Namun, Anda mungkin kebingungan memilih produk yang sesuai. Karena itu, kami ingin menjelaskan beberapa poin pemilihan yang harus diperhatikan sebelum membeli. Kami juga akan mencantumkan beberapa rekomendasi produk untuk membantu Anda menemukan correction tape yang sesuai. Simak tips-tips di bawah ini!
    Alat tulis
    4.664 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu benda penting untuk melengkapi kegiatan belajar mahasiswa adalah tempat pensil. Tempat pensil digunakan untuk menyimpan peralatan menulis agar tidak berantakan. Terdapat banyak model dan jenis tempat pensil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara memilih dan rekomendasi tempat pensil terbaik. Anda akan menemukan beragam tempat pensil berkualitas keluaran Harvest, Zakka, dan sebagainya dalam artikel ini. Semoga dengan artikel ini Anda dapat terinspirasi untuk mendapatkan tempat pensil sesuai kebutuhan Anda.
    Alat tulis
    3.260 Views
  • 10 Rekomendasi Amplop Lebaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplop Lebaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbagi rezeki di bulan penuh berkah memang menggembirakan. Nah, agar si penerima semakin senang, Anda bisa memberikan THR (tunjangan hari raya) menggunakan amplop bertema lebaran. Selain menarik dipandang, amplop lebaran juga akan memperkental suasana hari raya.Karena itu, pada artikel kali ini, kami akan memperkenalkan produk amplop lebaran berbagai desain untuk Anda. Ada yang lucu, elegan, dan bergambar hewan imut favorit anak, lho. Kami juga akan memberikan tips agar Anda tidak salah pilih. Dengan amplop yang tepat, jadikan hari lebaran Anda semakin meriah!
    Amplop & surat
    6.096 Views
  • 10 Rekomendasi Amplop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu barang kecil yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah amplop. Tak hanya untuk mengirim surat dan dokumen, amplop juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan uang. Corak dan desainnya juga banyak yang menarik. Sudah tahu harus memilih amplop yang seperti apa?Agar tidak bingung memilihnya, kali ini kami akan memberikan tips memilih amplop khusus untuk Anda. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Paperline, Harvest, dan Hallmark Cards pun akan kami ulas di sini. Selamat membaca hingga tuntas!
    Amplop & surat
    78 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Amplop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu barang kecil yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah amplop. Tak hanya untuk mengirim surat dan dokumen, amplop juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan uang. Corak dan desainnya juga banyak yang menarik. Sudah tahu harus memilih amplop yang seperti apa?Agar tidak bingung memilihnya, kali ini kami akan memberikan tips memilih amplop khusus untuk Anda. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Paperline, Harvest, dan Hallmark Cards pun akan kami ulas di sini. Selamat membaca hingga tuntas!
    Amplop & surat
    78 Views
  • 10 Rekomendasi Amplop Lebaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplop Lebaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbagi rezeki di bulan penuh berkah memang menggembirakan. Nah, agar si penerima semakin senang, Anda bisa memberikan THR (tunjangan hari raya) menggunakan amplop bertema lebaran. Selain menarik dipandang, amplop lebaran juga akan memperkental suasana hari raya.Karena itu, pada artikel kali ini, kami akan memperkenalkan produk amplop lebaran berbagai desain untuk Anda. Ada yang lucu, elegan, dan bergambar hewan imut favorit anak, lho. Kami juga akan memberikan tips agar Anda tidak salah pilih. Dengan amplop yang tepat, jadikan hari lebaran Anda semakin meriah!
    Amplop & surat
    6.096 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulpen merupakan alat tulis yang biasa digunakan sehari-hari. Berbagai variasi tinta, seperti tinta gel, tinta berbasis air dan berbasis minyak, bahkan tinta yang dapat dihapus, telah banyak beredar di pasaran. Produknya pun beragam mulai dari yang biasa hingga mewah.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pulpen untuk berbagai keperluan. Beragam produk pilihan bermerek Faber Castell atau PILOT yang umum digunakan, serta merek PARKER yang elegan pun akan kami ulas pada rekomendasi produk.
    Alat tulis
    49.369 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kebutuhan mencetak, baik dokumen maupun gambar, membutuhkan printer. Salah satu merek printer terbaik yang ada di pasaran adalah Epson. Seiko Epson, atau dikenal dengan Epson, merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang memproduksi printer dan device lainnya yang berhubungan dengan foto.Printer yang diproduksi oleh Epson terdiri dari beberapa seri. Untuk membantu Anda dalam memilih printer Epson yang sesuai kebutuhan, kami akan memberikan tips mudahnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan sepuluh printer Epson terbaik, seperti WorkForce, SureColor, EcoTank, dan lainnya. Segera simak uraian kami dengan saksama, ya!
    Elektronik kantor
    13.522 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Merek pensil warna ternama, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Joyko mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Jika dilihat, hampir semua produk pensil warna memang terlihat sama. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna terbaik?Kali ini kami akan membagikan tips memilih pensil warna yang tepat. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca, ya!
    Alat tulis
    63.134 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil mekanik adalah alat tulis yang paling sering digunakan oleh semua kalangan. Selain untuk menulis, pensil ini juga dapat dipakai untuk menggambar, menandai, dan lain sebagainya. Banyaknya jenis dan merek pensil mekanik di pasaran mungkin membuat Anda sulit memutuskan pilihan.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pensil mekanik serta memperkenalkan beberapa produk rekomendasi. Merek populer seperti Pilot, rOtring, hingga Zebra dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi yang telah kami susun. Manakah yang paling sesuai untuk Anda? Mari ikuti informasi selengkapnya di bawah ini!
    Alat tulis
    9.223 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori