10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Keset kamar mandi adalah benda yang digunakan untuk membantu Anda menjaga lantai tetap kering. Keset kamar mandi mungkin seringkali tidak diperhatikan oleh Anda, tetapi sebetulnya terdapat banyak jenis keset yang mungkin dapat membuat Anda bingung ketika ingin membelinya.

Pada artikel kami kali ini, kami akan membantu Anda memilih keset kamar mandi dengan cara mengetahui poin-poin yang penting. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Nah, selamat membaca ya!

Daftar isi

Cara memilih keset kamar mandi

Keset kamar mandi dapat membuat kaki Anda merasa nyaman seusai mandi dan membuat lantai tetap kering. Keset adalah benda yang digunakan setiap hari sehingga tentu harus mudah dibersihkan dan modelnya sesuai dengan selera Anda.

Memilih keset kamar mandi yang sesuai adalah hal yang penting. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang harus Anda ketahui saat memilih keset kamar mandi. Mari kita lihat satu per satu, ya!

Periksa ukuran keset kamar mandi

Periksa ukuran keset kamar mandi

Ketika memilih keset kaki, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukurannya. Apabila ukurannya terlalu kecil, Anda akan merasa tidak nyaman ketika memakainya. Apabila ukurannya terlalu besar, justru akan membuat Anda merasa terganggu. Jadi, memilih ukuran yang sesuai sangatlah penting.

Beberapa jenis keset dapat dilipat, tetapi ada juga jenis keset yang tidak dapat dilipat sehingga Anda harus lebih cermat dalam memilih.

Cepat kering dan berdaya serap baik

Cepat kering dan berdaya serap baik

Agar Anda dapat memperoleh kenyamanan maksimal, daya serap air dan kemampuan untuk cepat kering sangat penting untuk sebuah keset. Terlebih jika Anda tidak tinggal sendiri, setiap kali ada anggota keluarga Anda yang mandi, maka keset akan menjadi basah dan lebih lama keringnya. Keset yang basah dan becek tentunya sangat menjengkelkan bukan?

3 jenis keset yang populer

Terdapat berbagai jenis keset kamar mandi. Di antara jenis keset yang tersedia tersebut, ada 3 jenis yang paling populer di kalangan konsumen. Berikut kami akan menjelaskannya satu per satu kepada Anda.

Keset berbahan handuk

Keset berbahan handuk

Keset berbahan handuk adalah keset yang sudah banyak dipakai sejak jaman dulu dan masih sering digunakan hingga sekarang. Bahannya sama seperti handuk yang mudah menyerap air, mudah dilipat, dan mudah dicuci.

Jika Anda membeli keset berbahan handuk yang terlalu murah, keset tersebut kemungkinan tipis dan tidak akan awet. Jadi, pilihlah produk berkualitas tinggi dan tebal, meskipun harganya relatif lebih mahal.

Keset berbahan microfiber

Keset berbahan microfiber

Keset kamar mandi dari bahan ini dikenal karena kemampuannya yang baik dan cepat dalam menyerap air. Kemampuan ini berasal dari bulu-bulu berukuran besar yang membuat luas permukaan keset menjadi lebih lebar sehingga kemampuan menyerap airnya meningkat.

Meskipun semua keset microfiber terlihat sama, keset dari produsen yang berbeda memiliki kemampuan penyerapan air yang berbeda-beda. Jadi pastikanlah terlebih dahulu kemampuannya sebelum membeli.

Sebagai informasi tambahan, keset tipe microfiber ini juga dikenal sebagai keset cendol juga, lho. Hal ini dikarenakan bentuk bulunya yang panjang dan besar menyerupai cendol.

Keset berbahan diatomaceous earth

Keset berbahan diatomaceous earth

Keset kamar mandi ini memberikan kepraktisan karena tidak perlu dicuci dan mampu menyerap air dengan sangat baik.

Keset ini terbuat dari batu sedimen silika yang terbentuk dari cangkang diatom (sejenis alga bersel 1) yang membentuk fosil dan dikenal sebagai diatomaceous earth, kemudian diatomaceous earth/ tanah diatom ini dibungkus dengan lapisan berpori yang keras sehingga tidak dapat dilipat.

Keset jenis ini sebetulnya adalah jenis terbaru dan masih cukup jarang digunakan. Jika dibandingkan keset model lain, keset ini menawarkan lebih banyak keunggulan. Namun, terlepas dari berbagai keuntungan yang ditawarkannya, harganya juga relatif mahal.

Kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai keset ini di subjudul berikutnya karena keset ini sendiri masih belum umum digunakan.

Keset berbahan diatomaceous earth, keset model terbaru

Keset berbahan diatomaceous earth atau tanah diatom adalah keset model terbaru sehingga mungkin Anda jarang mendengarnya. Berikut kami akan menjelaskan karakteristik keset ini, serta kelebihan dan kekurangannya.

Tidak perlu dicuci

Tidak perlu dicuci

Keuntungan dari keset ini Anda tidak perlu repot-repot mencucinya. Namun, Anda tetap harus membersihkan permukaannya dengan sikat untuk mencegah penyumbatan pada pori-porinya.

Anda hanya perlu menyikatnya sebulan sekali saja. Apabila dibandingkan dengan Anda harus mencucinya sering-sering, keset ini tentunya lebih praktis, bukan?

Terdapat kapasitas berat maksimum

Terdapat kapasitas berat maksimum

Ketika menggunakan keset mungkin biasanya Anda tidak memikirkan berat maksimum yang dapat diterima oleh keset, hal ini karena keset biasanya hanya berbahan kain saja. Namun, keset ini terbuat dari tanah diatom yang dikeraskan sehingga Anda harus menghindari meletakkan barang yang terlalu berat karena dapat membuat keset pecah.

Biasanya, keset  diatomaceous earth mampu menahan beban hingga 100 kg. Namun, beberapa produk dapat menampung berat hingga 200 kg. Jadi, perhatikanlah dengan baik keterangan pada produknya, ya!

Tidak hanya digunakan sebagai keset saja

Tidak hanya digunakan sebagai keset saja

Keset berbahan diatomaceous earth dapat digunakan juga untuk dehumidifikasi dan penghilang bau. Hal ini dikarenakan daya serap diatomaceous earth yang baik. Jadi, Anda dapat menggunakan keset ini dalam berbagai kondisi.

Namun, tidak semua produk dapat memiliki kemampuan dehumidifikasi dan penghilang bau yang bagus. Jadi Anda harus memperhatikan instruksi pemakaiannya dengan baik dan cermat.

10 Rekomendasi keset kamar mandi terbaik

Berikut kami akan memberikan rekomendasi keset kamar mandi terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Nah, silakan dibaca dan semoga produk yang kami pilih ada yang sesuai untuk Anda.

10. Merah Putih 1000 GSM Keset Handuk

10. Merah Putih 1000 GSM Keset Handuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 29.800

Mudah digunakan dan mudah dicuci

Keset handuk ini terbuat dari bahan katun 100% sehingga sangat halus dan nyaman ketika diinjak. Keset ini juga mampu menyerap air dengan sangat baik sehingga membuat lantai Anda senantiasa tetap kering. Harganya yang terjangkau juga tidak akan membuat budget rumah tangga membengkak.

Keset handuk dengan ukuran 45×65 cm ini cukup besar untuk diletakkan di depan kamar mandi Anda. Selain itu, keset ini juga mudah dicuci tanpa memerlukan metode khusus. Untuk Anda yang menginginkan keset dengan fitur dasar yang lengkap dan harga terjangkau, kami merekomendasikan produk ini untuk Anda.

9. Keset Kamar Mandi Anti Slip

9. Keset Kamar Mandi Anti Slip

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 63.888

Anti slip untuk keamanan Anda

Keset ini terbuat dari bahan katun dengan desain burung hantu yang lucu dan menggemaskan. Dengan desain lucu ini, tentunya anak Anda pun tidak akan merasa malas untuk mengeringkan kaki setelah menggunakan kamar mandi. Bahannya yang berkualitas membuatnya tidak mudah terkelupas dan tidak mudah berjamur sehingga tahan lama.

Bagian bawah dari keset ini memiliki lapisan anti slip yang terbuat dari PVC (Polyvinyl Chloride). Lapisan ini dapat mencegah Anda terpeleset di kamar mandi yang tentunya berbahaya, khususnya untuk orang tua. Jadi untuk Anda yang menginginkan produk dengan desain menarik dan menunjang keamanan Anda, produk ini patut Anda coba.

8. Keset Kamar Mandi Motif Timbul

8. Keset Kamar Mandi Motif Timbul

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 139.000

Keset berbahan spons yang empuk dan lembut di kaki

Keset ini terbuat dari bahan spons yang tebal dan berisi sehingga sangat nyaman serta empuk ketika diinjak. Bagian lapisan bawah pada keset ini terbuat dari bahan PVC (Polyvinyl Chloride) yang anti slip untuk menjamin keselamatan Anda.

Keset dengan motif timbul ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dari yang pastel hingga warna-warna netral. Jadi, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang menginginkan keset yang lembut dan sangat nyaman di kaki, kami merekomendasikan produk ini.

7. New Keset Kamar Mandi Desain Puzzle

7. New Keset Kamar Mandi Desain Puzzle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 263.000

Keset dengan desain puzzle yang menarik

Keset ini terbuat dari bahan busa kapas yang mampu mengingat bentuk kaki Anda bila sering digunakan. Busa kapas ini dapat membantu keset kaki menjadi lebih awet dan cenderung sulit berjamur. Selain itu, keset ini juga sangat empuk ketika diinjak sehingga sangat nyaman digunakan.

Keset ini dibuat dengan desain puzzle yang sangat menarik dan tentunya dapat membuat suasana kamar mandi menjadi lebih playful dan menyenangkan. Untuk Anda yang menyukai produk dengan desain yang menarik, produk ini dapat menjadi pilihan untuk Anda.

6. Sunking Keset Kamar Mandi


6. Sunking Keset Kamar Mandi

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 117.000

Bulu-bulu halus untuk daya serap maksimal

Keset kaki ini memiliki bentuk oval dengan ukuran 40×60 cm yang terbuat dari bahan serat lembut. Pada bagian bawah keset juga terdapat lapisan anti slip sehingga menjamin keamanan Anda. Berbagai pilihan warna beragamnya membuat Anda bebas memilih yang sesuai dengan warna interior kamar mandi Anda.

Pada keset ini terdapat bulu-bulu halus yang berfungsi untuk membantu Anda menyerap air dengan lebih baik, serta membuatnya sangat nyaman di kaki. Apabila Anda menyukai sensasi menggelitik dan nyaman di kaki Anda, produk ini patut Anda coba.

5. Home-Klik Keset Microfiber

5. Home-Klik Keset Microfiber

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 15.400

Keset microfiber dengan kemampuan penyerapan yang baik

Keset microfiber atau lebih sering disebut keset cendol ini terkenal karena kemampuannya dalam menyerap air yang baik. Bahan microfiber-nya terbuat dari bahan katun yang lembut dan sangat nyaman di kaki Anda sehingga dijamin Anda akan betah menginjaknya.

Pada bagian bawah keset ini terdapat lapisan anti slip sehingga mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Untuk Anda yang menginginkan keset dengan kemampuan menyerap air yang baik dengan harga yang tidak membuat kantong kempes, kami sangat merekomendasikan produk ini.

4. IKEA Blanksjon Keset Kamar Mandi

4. IKEA Blanksjon Keset Kamar Mandi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 137.000

Ukuran yang besar untuk memastikan lantai Anda selalu kering

Keset handuk ini terbuat dari bahan katun yang bersifat anti slip sehingga aman digunakan. Keset ini juga memiliki desain yang sangat sederhana sehingga mudah untuk menyatu dengan interior bergaya apapun. Keset ini juga cocok untuk Anda yang tidak menyukai produk dengan desain yang meriah.

Ukuran dari keset handuk ini cukup besar, yaitu 80×50 cm dan cukup tebal dibandingkan keset handuk pada umumnya. Apabila Anda menginginkan keset berukuran besar yang mudah dicuci, produk ini patut Anda coba.

3. Salvo Keset Kaki Desain Unik

3. Salvo Keset Kaki Desain Unik

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 41.000

Keset dengan desain unik yang menceriakan ruangan Anda

Keset ini terbuat dari bahan kain perca yang biasanya diperoleh dari kain sisa membuat pakaian. Jadi, dengan membeli produk ini, Anda juga turut melestarikan lingkungan. Untuk kualitasnya, Anda tidak perlu khawatir karena keset ini juga memiliki kemampuan menyerap air yang sangat baik.

Keset ini dibuat dalam bentuk yang unik seperti ikan, panda, dan semangka. Setiap bentuk dan model yang ditawarkan oleh keset ini lucu dan menggemaskan. Jadi untuk Anda yang ingin membuat interior kamar mandi menjadi lebih ceria atau menginginkan keset untuk kamar mandi anak Anda, keset yang lucu ini kami rekomendasikan.

2. Hequ Keset Microfiber

2. Hequ Keset Microfiber

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 147.000

Keset microfiber berbulu halus yang nyaman di kaki

Keset ini adalah keset microfiber, tetapi tidak seperti keset microfiber pada umumnya yang memiliki bulu-bulu berukuran besar. Keset microfiber ini memiliki bulu-bulu yang lebih kecil dan sangat halus sehingga dijamin sangat nyaman ketika diinjak.

Bulu-bulu halusnya juga berdaya serap baik sehingga Anda tidak akan merasakan sensasi becek saat menginjaknya dengan kaki yang basah. Pada bagian bawah keset ini juga terdapat lapisan anti slip dan memiliki bulu yang tidak mudah copot. Untuk Anda yang mencari kenyamanan maksimal ketika menginjak keset, produk ini adalah jawabannya.

1. Diatomaceous Earth Fast Drying Bath Mat

1. Diatomaceous Earth Fast Drying Bath Mat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 242.140

Keset generasi terbaru yang tidak perlu dicuci

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian sebelumnya, keset ini terbuat dari bahan tanah diatom yang dilapisi dengan lapisan berpori. Keunggulan keset ini adalah kemampuannya dalam menyerap air dan bau, serta tidak perlu repot-repot dicuci.

Di Indonesia sendiri, keset ini masih jarang ditemui sehingga mungkin Anda belum pernah melihatnya. Kami meletakkan keset ini di nomor 1 karena kemampuannya yang sudah terbukti dan mudah dalam perawatannya. Untuk Anda yang menyukai produk yang inovatif dengan manfaat lebih , produk ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda.

Kesimpulan

Tujuan utama penggunaan keset adalah untuk menjaga lantai Anda tetap kering, terutama di area sektiar kamar mandi. Karena keset kamar mandi digunakan setiap hari, tentunya Anda menginginkan produk yang gampang dibersihkan dan nyaman digunakan, bukan?

Jadi, bagaimana dengan berbagai jenis keset kamar mandi yang kami perkenalkan kepada Anda?Nah, sekian artikel kami kali ini, semoga Anda dapat menemukan keset kamar mandi yang sesuai dengan Anda.