• 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Meski memiliki fungsi vital menjaga lantai rumah tetap kering, masih banyak orang yang asal-asalan dalam memilih keset kamar mandi. Dampaknya, lantai rumah menjadi licin karena keset tak mampu menyerap air dengan sempurna. Memilih keset kamar mandi pun ada tekniknya.

Jika mengetahui trik memilih keset kamar mandi, Anda tidak perlu terus-terusan mengepel lantai yang kotor. Ini dia rekomendasi merek keset kamar mandi terbaik seperti dari merek Ikea dan Home-Klik yang bisa Anda pilih. Apakah Anda mencari merek lain? Ada juga, kok!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.270 Views
Daftar isi

Cara memilih keset kamar mandi

Keset adalah peralatan rumah tangga yang digunakan secara rutin sehingga sudah seharusnya Anda memilih produk yang mudah dibersihkan dan nyaman untuk dipakai. Tak perlu buru-buru untuk menjatuhkan pilihan, yuk pelajari tips memilih keset kamar mandi terbaik dari kami berikut ini.

Perhatikan bahan keset kamar mandi dengan saksama

Pelbagai jenis bahan dipakai untuk membuat keset kamar mandi. Oleh karenanya, pastikan Anda sudah mengecek kemampuan daya serap dan kecepatan pengeringan bahan. Setelah itu, pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Diatomaceous earth atau diatomite: Memiliki tekstur yang lembut

Diatomaceous earth atau diatomite: Memiliki tekstur yang lembut
Apakah Anda mencari keset kamar mandi dengan daya serap tinggi? Anda dapat mempertimbangkan keset inovatif berbahan atom diatomite yang mudah menguapkan air. Anda cukup mengusapkan bagian kaki yang basah dan menekankannya di keset, kaki akan kering seketika. Keset ini pun kami rekomendasikan untuk Anda yang sibuk karena dapat digunakan berulang kali tanpa harus repot mencucinya.
Meskipun begitu, keset yang terbuat dari diatomaceous earth memiliki karakteristik seperti tembikar yang mudah pecah jika berbenturan atau ditekan terlalu kuat dengan benda keras. Oleh sebab itu, hindari memakai keset ini berbarengan dengan orang lain dalam satu waktu. Satu lagi, walaupun tidak perlu sering dicuci, Anda juga perlu untuk sesekali menjemurnya dan menggosok bagian ujungnya dengan ampelas secara berkala. Amannya, ikutilah prosedur perawatan untuk keset tersebut dari toko online atau dari buku panduannya apabila ada.

Microfiber: Cepat kering setelah dicuci

Microfiber: Cepat kering setelah dicuci
Bahan microfiber lebih unggul daripada serat alami karena sifatnya yang mudah menyerap air dan cepat kering. Setelah terkena air, keset microfiber bisa kering dengan cepat sehingga sangat nyaman digunakan. Meskipun musim penghujan membuat cucian susah kering, keset microfiber mampu kering dalam waktu singkat!
Sayangnya, tak ada gading yang tak retak. Microfiber pun memiliki kekurangan yaitu teksturnya yang tipis dan tajam sehingga dapat melukai kaki. Anda yang memiliki kulit sensitif harus ekstra hati-hati saat mengusapkan kaki di atas keset ini. Terakhir, keset ini kurang cocok dicuci berulang kali karena seratnya yang tipis dan hindarilah memakai pengering.

Katun: Harga ekonomis dengan kualitas jempolan

Katun: Harga ekonomis dengan kualitas jempolan
Jika Anda mencari bahan keset berdaya serap tinggi dengan tekstur yang bagus, keset berbahan cotton atau katun bisa dijadikan pilihan. Keset katun dengan harga terjangkau banyak dijual di pasaran sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk memilih.
Meskipun demikian, karakteristik bahan katun sangatlah beragam. Perbedaannya terletak pada bagaimana bahan katun tersebut ditenun dan diproses. Dengan mengetahui metode pembuatannya, Anda pun dapat menemukan keset berbahan katun alami dengan tekstur yang lebih padat. Singkatnya, katun adalah bahan keset yang mudah dipakai dengan komposisi yang seimbang, yaitu mudah menyerap air, teksturnya bagus, dan harganya terjangkau.

Hemp: Menyerap air secara alami dan cepat kering

Hemp: Menyerap air secara alami dan cepat kering
Jika Anda menginginkan keset berbahan alami yang berdaya serap tinggi dengan proses pengeringan yang cepat, kami merekomendasikan keset berbahan hemp atau serat rami. Bahan hemp memang terkesan sulit menyerap air. Bertolak belakang dengan image yang ada, sebenarnya bahan ini cepat sekali kering dan memiliki daya serap yang lebih baik dibandingkan katun. Keset ini cocok dipakai dalam kondisi apa pun karena mampu kering dengan cepat.
Ditambah lagi, bahan hemp memiliki daya tahan yang luar biasa tinggi sehingga bisa dicuci berulang kali dan tetap awet. Namun, bahan ini cenderung mudah mengerut setelah dicuci sehingga Anda harus meregangkannya dengan kuat saat dikeringkan.

Perhatikan metode pembuatan atau struktur bahan kesetnya

Selesai mandi, Anda pasti ingin mengeringkan kaki di keset kamar mandi yang memiliki tekstur lembut dan nyaman, bukan? Untuk menemukan keset dengan tekstur yang nyaman, mari kita cari tahu proses pembuatan kesetnya.

Untuk tekstur yang lembut di kulit, pilih tipe loop pile

Untuk tekstur yang lembut di kulit, pilih tipe loop pile
Saat mengusapkan kaki di keset loop pile, Anda akan merasakan kelembutan serat kainnya. Keset loop pile merupakan tipe klasik yang biasa dipakai untuk membuat handuk dan pakaian bayi.
Keset loop pile menawarkan sentuhan yang lembut dan empuk. Namun, bahan ini mudah berdebu dan menyangkut di kuku karena bentuknya yang bulat-bulat. Karena itu, Anda disarankan memilih keset loop pile dengan serat loop yang pendek dan padat agar lebih nyaman digunakan.

Tipe cut pile lebih bervolume dan fluffy!

Tipe cut pile lebih bervolume dan fluffy!
Keset kamar mandi jenis cut pile sangatlah lembut dan fluffy. Saking lembutnya, saat Anda menginjakkan kaki di atasnya akan terasa seperti tengah menginjak tumpukan selimut tebal. Keset cut pile memiliki ujung berbentuk loop pile yang dipangkas rata sehingga lebih bervolume dan terasa makin lembut.
Kekurangan dari tipe ini adalah daya serapnya relatif rendah dibandingkan keset loop pile. Meskipun begitu, daya serapnya tidaklah seburuk itu, lho. Silakan memilih keset kamar mandi yang sesuai dengan selera Anda. Apakah Anda mencari keset berdaya serap tinggi atau keset bertekstur fluffy yang nyaman dipakai?

Mencari yang tidak lembap? Pertimbangkan tipe waffle!

Mencari yang tidak lembap? Pertimbangkan tipe waffle!
Keset tipe waffle yang ditenun dalam bentuk kisi ini memang kelihatannya tidak mampu menyerap air dengan baik. Meskipun demikian, kelebihan dari keset yang bergelombang dan berlubang ini adalah kaki Anda tidak akan langsung bersentuhan dengan keset. Satu lagi, telapak kaki Anda tidak akan terasa lembap.
Selain itu, karena teksturnya bergelombang dan berlubang, keset ini memiliki sirkulasi udara yang jauh lebih baik dan cepat kering jika terkena air. Dibandingkan tipe loop pile, bahan waffle lebih tahan lama, seratnya kuat, dan benangnya tidak mudah lepas.

Pilih tipe rajut yang kuat dan nyaman saat diinjak

Pilih tipe rajut yang kuat dan nyaman saat diinjak
Khusus untuk Anda yang mencari keset yang kukuh, kami rekomendasikan keset tipe rajut. Keset rajut yang lebih kuat dan kukuh adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin mengeringkan kaki secara sempurna. Keset tipe ini memang terkesan old fashioned, tetapi memiliki banyak penggemar setia, lho!
Meskipun demikian, kekurangan dari tipe ini adalah tidak terlalu menyerap air dan tidak cepat kering. Saat menginjaknya, Anda tidak akan merasakan sentuhan lembut ataupun fluffy di tapak kaki. Karena harganya murah dan teksturnya tidak tebal, keset ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang sering mengganti dan mencuci keset kamar mandi. Untuk menjaga kebersihan, gantilah keset ini secara berkala.

Periksa ukuran keset agar sesuai dengan luas lantai

Periksa ukuran keset agar sesuai dengan luas lantai
Ketika memilih keset kamar mandi, hal pertama yang harus Anda tentukan adalah ukurannya. Apakah ukuran keset sudah sesuai dengan luas lantai Anda? Jika membeli di toko online, ukurlah luas lantai Anda terlebih dahulu. Anda bisa melipat handuk atau pakaian seukuran keset yang akan dibeli sehingga Anda bisa membayangkan ukuran asli keset. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memilih ukuran keset kamar mandi yang sesuai.
Pada umumnya, keset berbahan kain dengan ukuran besar pun dapat dilipat. Namun, hal ini tidak berlaku untuk keset berbahan diatomite. Oleh sebab itu, Anda harus ekstra hati-hati saat memilih ukurannya.

10 Rekomendasi keset kamar mandi terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi keset kamar mandi terbaik yang telah kami pilihkah dengan saksama. Nah, silakan dibaca dan semoga Anda menemukan produk yang dibutuhkan.
BahanKatun
Ukuran46 cm x 65 cm
Metode pembuatanLoop pile
Berat500 gr
BahanNilon
Ukuran57 cm x 95 cm
Metode pembuatanLoop pile
Berat1000 gr
BahanMemory foam
Ukuran40 cm x 60 cm
Metode pembuatanCut pile
Berat120 gr
BahanKatun
Ukuran60 cm x 40 cm
Metode pembuatanRajut
Berat250 gr
BahanKatun-poliester
Ukuran40 cm x 60 cm
Metode pembuatanWaffle
Berat200 gr
BahanMicrofiber
Ukuran40 cm x 60 cm
Metode pembuatanTidak diketahui
Berat500 gr
BahanPoliester
Ukuran60 cm x 40 cm
Metode pembuatanTidak diketahui
Berat650 gr
BahanSabut kelapa dan goni
Ukuran± 65 cm x 50 cm
Metode pembuatanRajut
Berat350 gr

2. Keset Salur Cut Pile

Rp 16.222,00

BahanKain halus
Ukuran± 40 cm x 60 cm
Metode pembuatanCut pile
BeratTidak diketahui
BahanDiatomite, serat tumbuhan, pasir silica
Ukuran23 cm x 7.6 cm x 0.9 cm
Metode pembuatanTidak diketahui
Berat170 gr

Baca juga rekomendasi keset dan karpet lainnya di sini!

Apakah Anda puas dengan rekomendasi keset kamar mandi dari kami? Selain keset kamar mandi, Anda juga dapat melihat rekomendasi produk lainnya seperti keset untuk di luar rumah hingga karpet dapur. Jika Anda kebingungan dalam memilih produk keset dan karpet, pastikan untuk membaca ulasan di bawah ini sebelum menekan tombol “Beli” di platform e-commerce langganan Anda.

Kesimpulan

Lantai kamar mandi akan menjadi licin jika keset tidak dapat menyerap air dengan baik. Oleh karenanya, kami sangat menyarankan untuk memilih keset dengan daya serap bagus. Satu lagi, pilihlah keset kamar mandi yang mudah dibersihkan dan nyaman dipakai karena Anda akan memakainya secara rutin. Dengan memilih keset kamar mandi yang bagus, tak ada lagi tragedi terpeleset sehabis mandi! Hidup Anda dijamin makin nyaman, deh!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    65.337 Views
  • 10 Rekomendasi Karbol Terbaik untuk Lantai Bersih Bebas Kuman (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karbol Terbaik untuk Lantai Bersih Bebas Kuman (Terbaru Tahun 2020)
    Karbol merupakan cairan pembersih lantai yang mengandung disinfektan dan mampu membunuh kuman. Selain untuk mengepel lantai, karbol juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi, kandang hewan peliharaan, serta bagian rumah yang mengeluarkan bau tak sedap.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai fungsi karbol dan cara memilihnya agar Anda bisa mendapatkan lantai bersih bebas kuman. Tidak itu saja, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik seperti Wipol, Super Sol, S.O.S, hingga Super Mom. Silakan dibaca hingga tuntas!
    Kebutuhan rumah tangga
    33.058 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Kebutuhan rumah tangga
    27.738 Views
  • 10 Rekomendasi Pemutih Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemutih Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemutih pakaian atau bleach umumnya digunakan untuk menghilangkan noda membandel yang tidak bisa dibersihkan dengan detergen biasa. Produk tersebut juga efektif untuk memutihkan warna pakaian, membasmi kuman, jamur, serta menghilangkan bau tak sedap pada pakaian.Berbagai merek, seperti Bayclin, Vanish, dan So Klin Pemutih memiliki keunggulannya masing-masing dalam menghilangkan noda. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk pemutih pakaian terbaik serta mengulas poin-poin yang harus Anda perhatikan saat memilihnya.
    Kebutuhan rumah tangga
    24.452 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lantai rumah yang bersih dan selalu kinclong adalah dambaan banyak orang. Guna mendapatkan lantai yang bersih, maka Anda harus mengepelnya secara rutin. Sayangnya, mengepel menggunakan air saja tidak cukup. Anda harus memakai cairan pembersih lantai supaya kuman dan bakteri pergi.Ada banyak merek pembersih lantai yang dijual di pasaran, seperti Wipol, Super Pell, atau So Klin Lantai. Pembersih mana yang cocok untuk lantai rumah Anda? Jika Anda sedang bingung mencari pembersih lantai, silakan baca artikel ini hingga tuntas. Kami akan menjelaskan mengenai cara memilih pembersih lantai sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik.
    Kebutuhan rumah tangga
    11.616 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Produsen pensil warna, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Maped mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna?Kali ini kami akan membahas hal tersebut untuk Anda. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca.
    Kebutuhan rumah tangga
    16.753 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020)
    Mengepel lantai memang kerap melelahkan. Apalagi jika harus mengepel dengan menggunakan metode konvensional yang mengharuskan air pel, yang sudah tercampur cairan pembersih lantai berbahan kimia, diperas dengan tangan. Beruntunglah karena saat ini sudah ada alat pel lantai inovasi terbaru bernama spin mop.Jika Anda belum tahu, simaklah artikel ini untuk cara memilih spin mop yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Produk-produk alat pel terbaik, seperti Homme, Vileda, dan Bolde sudah kami himpun agar dapat dijadikan sebagai referensi saat membeli. Buat pekerjaan Anda lebih mudah dengan beralih menggunakan spin mop!
    Kebutuhan rumah tangga
    9.226 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori