10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2018)

Face emulsion efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Nah, bila kulit Anda berjerawat, face emulsion dengan kandungan bactericidal dan anti-inflammatory dapat membantu menyelesaikan masalah kulit Anda. Anda juga dapat memilih face emulsion untuk kulit berjerawat sesuai dengan tipe kulit dan penyebab jerawat Anda.

Bagi Anda yang masih bimbang dalam memilih face emulsion untuk kulit berjerawat, kami akan memberikan beberapa tips terkait masalah jerawat dan cara memilih face emulsion untuk kulit berjerawat. Kami juga akan memperkenalkan 10 rekomendasi face emulsion untuk kulit berjerawat yang telah dipilih dengan seksama.

Daftar isi

Pentingnya face emulsion untuk kulit berjerawat

Tidak sedikit orang yang masih meragukan keefektifan penggunaan face emulsion untuk kulit berjerawat. Hal ini karena adanya anggapan bahwa face emulsion hanya cocok digunakan pada kulit kering. Jika Anda juga termasuk yang beranggapan seperi itu, Anda perlu membaca penjelasan di bawah ini.

Perbedaan penyebab jerawat saat pubertas dan saat usia dewasa

Perbedaan penyebab jerawat saat pubertas dan saat usia dewasa

Jerawat dibagi menjadi jerawat remaja yang biasa muncul saat pubertas dan jerawat dewasa yang timbul setelah seseorang mencapai usia dewasa. Penyebab jerawat saat pubertas adalah produksi minyak yang berlebihan akibat aktifitas hormon. Kelebihan minyak atau sebum ini kemudian menyumbat pori-pori dan mengakibatkan bakteri penyebab jerawat berkumpul di dalamnya. Kondisi ini dapat berkembang menjadi radang penyebab jerawat. Biasanya, kondisi ini sering muncul di zona T pada wajah.

Sementara itu, jerawat dewasa biasanya muncul akibat stres, gangguan keseimbangan hormon, kondisi kulit yang kering, dan lain sebagainya. Penyebab yang paling serius adalah kondisi kulit yang kering. Saat kelembapan kulit menurun, kulit akan menghasilkan sebum untuk mengembalikan kelembapan kulit. Ditambah lagi, dengan bertambahnya usia, kemampuan sel kulit untuk memperbaiki diri pun ikut menurun. Hal ini dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori oleh kulit mati.

Selain itu, kurangnya kelembapan pada kulit juga menjadi penyebab menurunnya fungsi pertahanan kulit. Keadaan ini mengakibatkan kulit menjadi lebih rentan terhadap pengaruh bakteri dan sejenisnya. Jerawat dewasa mudah menyebabkan peradangan pada kulit yang memicu munculnya kembali jerawat.

Face emulsion diperlukan untuk mengatasi semua masalah jerawat

Face emulsion diperlukan untuk mengatasi semua masalah jerawat!

Pada saat pubertas, kulit harus memiliki kelembapan yang mencukupi untuk mencegah pori-pori tersumbat oleh sebum. Selain itu, kelembapan kulit yang cukup juga penting bagi kulit orang dewasa agar fungsi pertahanan kulit tetap sehat. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga kelembapan kulit untuk mempertahankan kesehatan kulit.

Fungsi face emulsion sendiri adalah untuk melindungi permukaan kulit agar kelembapan yang dimiliki oleh kulit dan kelembapan yang diberikan oleh lotion wajah atau produk perawatan kulit lainnya tidak menguap. Jika Anda menggunakan face emulsion dengan benar setelah melakukan perawatan kulit, kulit Anda akan terlihat lebih segar. Ini dikarenakan face emulsion dapat mencegah sebum menumpuk di dalam pori-pori, menekan produksi minyak, dan membantu menyembuhkan jerawat. 

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, kami merekomendasikan Anda untuk memilih face emulsion dengan tekstur yang tidak lengket dan tidak berminyak.

Cara memilih face emulsion untuk kulit berjerawat

Setelah memberikan penjelasan mengenai pentingnya penggunaan face emulsion untuk kulit berjerawat, sekarang kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih face emulsion yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Nah, simaklah tips-tips berikut ini!

Jerawat remaja: pilih produk yang efektif mencegah infeksi pada jerawat

Jerawat remaja: pilih produk yang efektif mencegah infeksi pada jerawat

Jerawat remaja disebabkan oleh produksi minyak atau sebum berlebihan karena pengaruh hormon. Biasanya, kondisi kulit berminyak ini lebih sering terjadi pada zona T wajah. Untuk jerawat jenis ini, kami merekomendasikan Anda untuk memilih produk yang mengandung bactericidal, seperti asam salisilat untuk mencegah penyebaran jerawat. Akan lebih bagus lagi bila produk pilihan Anda mengandung bahan anti peradangan, seperti tokoferol asetat.

Agar tampilan kulit bebas kilap, tidak ada salahnya bila Anda memilih produk dengan efek oil control atau mengandung sebum absorption powder. Dengan begini wajah Anda akan selalu terlihat segar dan bebas minyak.

Jerawat dewasa: pilih produk yang dapat menjaga kelembapan kulit

Jerawat dewasa: pilih produk yang dapat menjaga kelembapan kulit

Jerawat yang muncul setelah seseorang mencapai usia 20 tahun termasuk dalam jenis jerawat dewasa. Tidak seperti jerawat remaja, jerawat ini disebabkan oleh menurunnya kondisi kesehatan kulit. Penyebabnya sendiri berbeda-beda tergantung pada masing-masing orang. Tidak sedikit pula orang yang mengalami masalah jerawat sebelum masa menstruasi akibat stres, gangguan kebiasaan makan, dan ketidakseimbangan hormon. Kurangnya kelembapan pada kulit wajah juga menjadi penyebab munculnya jerawat di usia dewasa.

Anda yang memiliki kulit rentan berjerawat, sangatlah penting untuk memilih face emulsion dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Bila Anda memiliki bekas jerawat, Anda dapat memilih produk dengan kandungan bahan pembentuk melanin pada kulit, seperti vitamin C.

Produk noncomedogenic untuk segala jenis jerawat

Produk noncomedogenic untuk segala jenis jerawat

Noncomedogenic merupakan salah satu karakter produk perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat. Jika suatu produk face emulsion bertuliskan noncomedogenic tested pada labelnya, itu berarti kandungan di dalam produk tersebut dapat mencegah penumpukan sebum pada pori-pori. Hal tersebut membuat produk ini cocok digunakan untuk segala jenis jerawat.

Perkuat fungsi pertahanan kulit dari jerawat pada kulit sensitif

Perkuat fungsi pertahanan kulit dari jerawat pada kulit sensitif

Untuk kulit sensitif dengan masalah jerawat, Anda dapat memilih face emulsion tanpa tambahan zat aditif untuk mencegah timbulnya alergi pada kulit. Pilih juga produk dengan kandungan yang dapat mempertahankan kelembapan kulit seperti ceramide untuk memulihkan tekstur dan fungsi pertahanan kulit.

Pilihlah produk yang bertekstur ringan

Pilihlah produk yang bertekstur ringan

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat dan produksi sebum berlebihan, akan lebih baik memilih face emulsion bertekstur ringan yang tidak lengket di kulit. Selain itu, kami juga merekomendasikan produk berwujud gel penyegar yang lebih cepat meresap di kulit.

10 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk kulit berjerawat

Sekarang kami akan memperkenalkan face emulsion untuk kulit berjerawat yang telah disusun dalam format peringkat. Temukanlah produk yang sesuai dengan jenis kulit dan jerawat Anda agar masalah jerawat Anda tidak bertambah parah.

10. Pomegranate & Collagen Volume Lifting Emulsion

10. Pomegranate & Collagen Volume Lifting Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 195.000

Mengandung ekstrak buah delima kaya vitamin C yang ampuh atasi jerawat

Walau dikenal sebagai face emulsion untuk anti-aging, produk ini juga dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit Anda. Dengan kandungan vitamin C dari ekstrak delima yang diperkaya kolagen, produk ini dapat mengakhiri masalah jerawat dan mengobati luka bekas jerawat sehingga kulit menjadi tampak bersih.

Jangan lupa pula pada fungsinya sebagai emulsion anti penuaan. Kulit Anda juga akan tampak lebih kencang dan lebih muda. Emulsion ini juga melembapkan tanpa menimbulkan efek berminyak pada kulit, lho! Produk ini cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama oleh Anda yang telah memasuki usia dewasa matang.

9. Bioaqua Snail Emulsion

9. Bioaqua Snail Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.500

Bokek bukan penghalang! Atasi jerawat dengan harga super terjangkau!

Memiliki wajah yang sehat, bersih, dan bebas jerawat merupakan impian setiap wanita. Akan tetapi, kadang faktor budget menjadi halangan. Untuk menjawab masalah tersebut, Bioaqua merilis sebuah produk face emulsion ekonomis yang dapat melembapkan kulit sekaligus mengatasi masalah jerawat.

Saat jerawat menyerang, produk ini adalah salah satu opsi produk perawatan wajah ramah di kantong yang patut Anda pertimbangkan. Selain masalah jerawat, produk yang diperkaya dengan bahan alami ini pun mampu menjaga kelembapan kulit Anda. Soal budget boleh terbatas, tetapi perawatan kulit tetap harus optimal!

8. Laneige Essential Balancing Emulsion Moisture

8. Laneige Essential Balancing Emulsion Moisture

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 304.000

Efek maksimal di kulit dengan tampilan minimalis

Hal yang menjadi sorotan dari produk perawatan kulit tidak hanya khasiatnya saja, melainkan juga kemasannya. Kemasan yang simpel dan mini tentunya akan lebih mudah dibawa-bawa. Laneige menciptakan face emulsion dengan kemasan minimalis yang menyimpan khasiat besar untuk kulit Anda.

Dengan minyak Jojoba dan ekstrak royal jeli, produk ini dapat mengatasi masalah jerawat dengan menjaga kelembapan alami kulit Anda.  Selain itu, produk ini juga berfungsi sebagai oil control sehingga kulit Anda tampak bersih dan segar. Bila Anda membutuhkan face emulsion untuk memberantas jerawat yang siap di bawa ke mana saja, Anda sudah menemukan jawabannya.

7. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

7. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 169.000

Ampuh atasi jerawat sekaligus cegah breakout!

Semua orang tentunya tidak ingin terlibat masalah kulit wajah berjerawat, termasuk Anda. Namun, bagaimana kalau wajah sudah terlanjur berjerawat? Tenang, produk ini dapat membantu Anda. Face emulsion ini mengandung kombinasi propolis, AHA (Alpha Hydroxy Acids), BHA (Beta Hydroxy Acid ) alami dan bahan pelembap alami.

Formulanya dibuat khusus untuk melembapkan kulit sekaligus mengelupas lapisan kulit yang bermasalah dengan lembut. Pori-pori wajah pun bebas dari sumbatan kotoran dan sel kulit mati. Pakailah sesuai anjuran dengan teratur maka Anda akan dapatkan kembali kulit mulus bebas jerawat seperti sedia kala.

6. The Face Shop Myeonghan Miindo Heaven Grade Ginseng Emulsion

6. The Face Shop Myeonghan Miindo Heaven Grade Ginseng Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 330.000

Ekstrak ginseng putih untuk jerawat yang tak mau pergi

Sebagian besar orang pernah memiliki masalah kulit berjerawat baik yang ringan maupun yang membandel. Dari sekian banyak jenis produk untuk kulit berjerawat, face emulsion ini merupakan salah satu produk yang cocok untuk mengatasi jerawat membandel. Selain jerawat teratasi, kulit pun akan tampak cerah dan terlihat semakin merata warnanya, lho!

Mengapa bisa begitu? Produk ini bertindak sebagai antioksidan dan antiinflamasi berkat kandungan bahan premium seperti esensi emas, ekstrak ginseng putih, dan jamur pinus yang bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Ingin jerawat lenyap sekaligus kulit putih merata? Produk ini pantas menjadi pilihan.

5. Skin Food Premium Tomato Whitening Emulsion

5. Skin Food Premium Tomato Whitening Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Kebaikan 20% ekstrak tomat alami dalam satu botol! 

Buh tomat yang mungkin sering Anda konsumsi ini rupanya sangat cocok untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Seperti nama produknya, 20% kandungannya merupakan ekstrak buah tomat yang dikeringkan di bawah sinar matahari secara alami. Bila digunakan secara teratur dengan benar, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang terlihat bersih dan segar.

Dengan formula yang kaya vitamin C, produk ini memiliki fungsi sebagai antioksidan yang membantu mengatasi jerawat sekaligus noda hitam bekas jerawat. Antioksidan juga memiliki manfaat sebagai anti radikal bebas bagi kulit. Bagi Anda yang menginginkan kulit bebas jerawat sekaligus memulihkan vitalitas kulit, produk ini jawabannya!

4. Evanesce New York Acne Erasing Emulsion

4. Evanesce New York Acne Erasing Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 320.000

Musnahkan jerawat tidak pakai lama

Produk dari Evanesce ini mengandung bahan kombinasi yang telah dirancang khusus untuk melembapkan kulit Anda tanpa khawatir kulit menjadi terlalu greasy. Produk ini dapat mengatasi masalah jerawat Anda hingga tuntas dalam waktu yang singkat, yaitu hanya dalam hitungan hari, tanpa menyebabkan kulit wajah Anda terkelupas.

Bagi Anda yang mengalami masalah jerawat cukup parah, kami merekomendasikan produk ini karena dapat mengurangi peradangan pada jerawat serta mengandung komponen antibakteri yang berguna untuk mengurangi resiko infeksi pada kulit berjerawat. Dengan begini, Anda dapat membasmi jerawat yang mengganggu sekaligus mencegah jerawat muncul kembali.

3. Tony Moly Floria Whitening Emulsion

3. Tony Moly Floria Whitening Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 210.000

Bantu usir jerawat sebelum datang!

Bagi Anda pencinta kosmetik asal negeri ginseng, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tony Moly. Produsen produk kecantikan ini mengeluarkan seri perawatan kulit Floria bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan kulit. Dengan pemakaian teratur, produksi sebum kulit akan terkontrol sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat akibat pori -pori yang tersumbat.

Selain terhindar dari masalah jerawat, produk yang bersifat sebagai skin protectant ini juga berkhasiat membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah, lembut, dan sehat. Bagi Anda pemilik kulit yang rentan berjerawat, produk ini bisa menjadi pilihan. Memiliki konsistensi yang kental, Anda hanya memerlukan sedikit saja produk ini dalam sekali pemakaian, jadi bisa lebih hemat.

2. The Face Shop Rice Ceramide Moisturizing Emulsion

2. The Face Shop Rice Ceramide Moisturizing Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Segala kebaikan beras untuk kulit hadir dalam produk ini

Apakah Anda menyadari bahwa nasi atau beras yang Anda konsumsi sehari-hari ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan bintik hitam di kulit? Kini manfaat kandungan karbohidrat, protein, mineral, vitamin B1 dan B2 yang ada di dalam nasi atau beras bisa Anda dapatkan melalui produk ini!

Berkat kandungan bahan alaminya, produk ini aman untuk menyelesaikan masalah segala jenis jerawat yang timbul di kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk melembapkan kulit Anda. Dengan harga yang terjangkau, produk ini tidak akan menguras kantong Anda .

1. Secret Key Snail + EGF Repairing Emulsion

1. Secret Key Snail + EGF Repairing Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Tidak seperti pakai topeng! Tekstur lembut dan ringan di wajah

Dengan kandungan EGF (Epidermal Growth Factor), produk ini mampu menghilangkan bekas luka akibat jerawat dan flek hitam serta memperbaiki tekstur dan kondisi kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki masalah jerawat dan bekas luka jerawat yang tidak kunjung hilang, Anda dapat menggunakan produk ini.

Bagi Anda yang berjerawat, kandungan ekstrak snail slime-nya berguna untuk mengurangi peradangan dan melindungi kulit wajah dari infeksi. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan sehingga memudahkan kulit menyerap kandungan formula esensial produk. Face emulsion ini juga cocok untuk Anda pemilik kulit kering yang mengalami masalah jerawat.

Hentikan penggunaan produk bila kondisi kulit semakin parah

Hentikan penggunaan produk bila kondisi kulit semakin parah

Meskipun face emulsion pilihan Anda dibuat khusus untuk kulit berjerawat, bukan berarti semua orang dengan masalah kulit berjerawat akan cocok menggunakannya. Jika Anda merasa kondisi kulit Anda semakin parah atau kulit terasa semakin tidak nyaman setelah pemakaian produk, segera hentikan penggunaannya. Jika kulit Anda malah memerah dengan sensasi panas atau perih, segera konsultasikan ke dokter atau ahli kulit kepercayaan Anda.

Kesimpulan

Jika masalah Anda adalah jerawat remaja, Anda dapat memilih face emulsion dengan kandungan bactericidal dan anti-inflammatory. Berbeda cerita bila Anda memiliki masalah jerawat dewasa. Sebaiknya Anda memilih face emulsion yang dapat menjaga kelembapan dan pertahanan kulit Anda.

Diantara produk yang kami rekomendasikan, apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Gunakanlah tips dan produk rekomendasi kami sebagai rujukan untuk memilih face emulsion yang sesuai dengan kebutuhan Anda!