mybest
Vitamin & suplemen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 1
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 2
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 3
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 4
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 5

10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]

Vitamin E memiliki efek antioksidan yang sama seperti vitamin C dan vitamin A, yaitu efektif menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam bahan alami seperti minyak nabati dan kacang kedelai memang mudah dicerna tubuh. Namun, mudah terbuang melalui urine dan keringat.

Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen. Di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih vitamin E. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produknya yang bagus dari merek IPI, Natur-E, dan Blackmores. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima Dimalouw.
Diperbaharui 16/01/2024
dr. Prima Dimalouw
Pakar
Dokter umum
dr. Prima Dimalouw

dr. Prima adalah dokter umum lulusan Universitas Gadjah Mada 2015. Pria yang lulus dengan predikat Cum Laude ini telah berpraktik selama 6 tahun. Beliau memiliki pengalaman kerja di berbagai klinik dan rumah sakit di kota Manokwari, Papua Barat. Saat ini, dr. Prima mengabdi sebagai dokter di garis depan dalam penanganan COVID-19. Beliau sedang mengabdi di RS Darurat Covid-19, RSUD Provinsi Papua Barat.

Profil dr. Prima Dimalouw
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat vitamin E untuk tubuh?

Apa manfaat vitamin E untuk tubuh?

Vitamin E merupakan salah satu senyawa organik yang dibutuhkan oleh tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan serta pelindung sel-sel yang rusak. Dengan begitu, vitamin E sangat ampuh untuk mengatasi radikal bebas.


Pada level laboratorium, vitamin E menunjukkan kerjanya sebagai antioksidan kuat yang mampu melawan reactive oxygen species (ROS). ROS sering dikaitkan sebagai pemicu berbagai macam penyakit. Vitamin E juga berperan dalam menjaga struktur sel dan menjaga stabilitasnya sehingga bermanfaat dalam menjaga struktur otot dan tulang.


Beberapa penelitian juga menunjukkan kemampuan vitamin E dalam mencegah penggumpalan sel darah. Cara kerjanya adalah dengan menghambat agregasi trombosit dan meningkatkan aksi sintesis nitric oxide sehingga berfungsi menurunkan tekanan pada pembuluh darah.


Manfaat lainnya dari mengonsumsi vitamin E, antara lain: 

  • Membantu memperlambat penurunan daya ingat sehingga sering digunakan untuk pengobatan saraf
  • Efektif digunakan untuk mengobati kelainan mata, mencegah penyakit katarak akibat penuaan
  • Mampu mencegah dan memperlambat penyakit hati dan ginjal
  • Mengatasi hiperpigmentasi

Pada dasarnya, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin E dari beberapa jenis makanan yang sering Anda konsumsi. Sayuran hijau, kacang-kacangan, telur, dan sereal merupakan bahan makanan yang mengandung vitamin E.


Kendati demikian, asupan vitamin E yang terdapat dalam bahan-bahan alami itu cenderung tidak mencukupi kebutuhan tubuh Anda. Oleh sebab itu, Anda bisa menambahkan asupan vitamin E dari beberapa suplemen yang tersedia di pasaran.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih vitamin E

Hal-hal apa saja yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam memilih vitamin E? Di bawah ini, akan kami jelaskan lima poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih vitamin E.

1

Pilihlah berdasarkan tipenya, vitamin E alami atau sintetis

Pilihlah berdasarkan tipenya, vitamin E alami atau sintetis
Vitamin E terbagi menjadi dua tipe, yaitu alami dan sintetis. Vitamin E akan masuk ke dalam darah 6 jam setelah dikonsumsi. Tipe sintetis dapat diserap penuh oleh tubuh setelah 12 jam dicerna, sedangkan tipe alami diserap penuh oleh tubuh setelah 24 jam dicerna. Dengan kata lain, tipe alami dapat mempertahankan lebih banyak manfaat dan bekerja lebih efektif di dalam tubuh.

Notasi huruf yang menunjukkan vitamin E tipe alami adalah “d”, sedangkan untuk tipe sintetis adalah “dl”. Jika Anda ingin merasakan manfaat fisiologis vitamin E yang lebih efektif, lebih baik Anda mengonsumsi tipe alami. Namun, harga suplemen vitamin E alami biasanya lebih tinggi daripada tipe sintetis.


Jika Anda mengesampingkan waktu penyerapan pada tubuh, baik tipe alami maupun tipe sintetis sebenarnya memiliki efek dan manfaat yang sama. Jadi, Anda tidak harus selalu memilih vitamin E tipe alami. Selain itu, vitamin E adalah vitamin yang larut lemak sehingga bisa tersimpan di lemak tubuh. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengonsumsi vitamin E setiap hari.


Kesimpulannya, perbedaan waktu penyerapan vitamin E alami dan sintetis tidak menjadi halangan untuk memilih tipe. Sebaiknya, pertimbangkan juga budget Anda dalam memilih vitamin E yang cocok.

2

Ketahui perbedaan tokoferol dan tokotrienol

Vitamin E diklasifikasikan menjadi dua senyawa, yaitu tokoferol dan tokotrienol. Kedua senyawa ini masing-masing memiliki empat tipe. Jadi, total ada delapan tipe dan di antaranya terdapat tipe dengan efek yang paling efektif. Berikut penjelasan untuk masing-masing tipe dengan lebih detail.

Kandungan tokoferol, memiliki beberapa tipe dengan efektivitas berbeda

Kandungan tokoferol, memiliki beberapa tipe dengan efektivitas berbeda
    Grup vitamin E dinamakan tocochromanols yang kemudian dibagi menjadi tokoferol dan tokotrienol dan turunan-turunannya, yaitu “α“, “β“, “γ“, dan “δ“. Di antara tipe senyawa tokoferol, α-tokoferol adalah tipe senyawa dengan aktivitas biologi paling kuat. Distribusi α-tokoferol mudah ditemukan dalam tubuh karena turunan yang lain cepat dimetabolisme tubuh.

    Adanya alpha tocopherol transfer protein (ATPP) juga menyebabkan distribusi α-tokoferol banyak di dalam tubuh. α-tokoferol terakumulasi di area non-hepatis dalam jumlah besar, terutama di area yang banyak mengandung radikal bebas. Senyawa α-tokoferol ini terdiri dari empat tipe, yaitu:
  • Vitamin E sintetis
  • Vitamin E sintetis kompleks
  • Vitamin E alami
  • Vitamin E alami kompleks

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Anda tidak perlu terpaku untuk memilih vitamin E alami. Jadikanlah penjelasan kami untuk menambah wawasan Anda mengenai kategori vitamin E.

Kandungan tokotrienol, lebih fleksibel dan lebih cepat terserap tubuh

Kandungan tokotrienol, lebih fleksibel dan lebih cepat terserap tubuh
Perbedaan antara tokoferol dan tokotrienol adalah pada ikatan senyawa karbon-karbonnya. Tokotrienol memiliki ikatan karbon rangkap dua sehingga lebih fleksibel. Oleh sebab itu, tokotrienol menjadi lebih mudah masuk ke dalam membran sel dan bekerja lebih cepat. Dengan kata lain, tokoferol memiliki senyawa yang lebih kuat, sedangkan tokotrienol memiliki efek yang lebih cepat.

Rantai tak jenuh molekul tokotrienol memudahkan penetrasi lapisan dinding sel dari jaringan yang tersusun oleh lemak tak jenuh. Lapisan dinding sel tersebut contohnya otak dan hati. Tokotrienol tidak memiliki transfer protein seperti tokoferol dan komponen pendukung lain.


Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa setelah konsumsi tokotrienol oral, konsentrasi tokotrienol plasma mencapai level 1µM. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk melindungi saraf dari agen-agen neurotoksik.


Karena perbedaan karakteristik inilah, saat Anda memilih suplemen vitamin E, sebaiknya memilih vitamin E yang juga mengandung senyawa tokotrienol. Sayangnya, produk vitamin E dengan kandungan tokotrienol ini sendiri masih cukup sulit ditemukan di Indonesia.

3

Perhatikanlah bentuk dan dosisnya

Perhatikanlah bentuk dan dosisnya
Bentuk atau wujud dari suplemen vitamin E sangat memengaruhi kemudahan dalam mengonsumsinya. Bentuk suplemen vitamin E yang dijual di pasaran sangat bervariasi, seperti tablet, kapsul, softgel, dan sebagainya.

Di balik itu semua, pilihlah bentuk yang paling mudah untuk Anda konsumsi dalam jangka waktu lama. Apabila Anda memilih bentuk tablet atau kapsul, pilihlah ukuran sekecil mungkin agar mudah ditelan. Anda bisa memeriksa ukuran tabletnya melalui review konsumen, informasi produk, dan sebagainya.

Selanjutnya, untuk merasakan manfaat vitamin E dengan optimal, pastikan Anda mengonsumsi dalam dosis yang tepat. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dosis ideal vitamin E setiap harinya adalah 400 IU. Untuk itu, tersedia dua jenis dosis vitamin E yang umum dijumpai di pasaran, yaitu:


  • 100 IU cocok dikonsumsi oleh Anda yang berusia kurang dari 25 tahun. Dosis ini sudah memenuhi kebutuhan Anda sehingga dapat menghindarkan kulit kusam dan berjerawat.

  • 300 IU dianjurkan dikonsumsi oleh Anda yang memiliki tipe kulit kering atau bagi Anda yang berusia lebih dari 25 tahun. Terlebih lagi, bagi Anda yang memiliki aktivitas pada di dalam dan luar ruangan.

Namun, vitamin E tidak boleh dikonsumsi dalam dosis tinggi, misalnya 1.000 mg/hari atau sekitar 1.500 IU/hari. Vitamin E kadar tinggi bisa menjadi prooksidan.

4

Cek juga keberadaan vitamin C dan komponen lainnya

Cek juga keberadaan vitamin C dan komponen lainnya
Efektivitas vitamin E sangat bergantung pada komponen lainnya, seperti vitamin C, selenium, dan glutathione. Oleh karena itu, keberadaan komponen pendukung dalam mengonsumsi vitamin E sangat penting.

Vitamin E termasuk antioksidan yang dapat mencegah penuaan dengan menghambat radikal bebas yang membuat sel kulit menua. Selain vitamin E, vitamin A dan vitamin C juga termasuk antioksidan. Vitamin E bermanfaat untuk melawan ROS (Reactive Oxygen Species) alias radikal bebas yang menerpa tubuh manusia


Meski demikian, vitamin E yang sudah terkena radikal bebas akan kehilangan keefektifannya dalam melawan radikal bebas lainnya. Nah, vitamin C dapat membantu mengembalikan keefektifan vitamin E sehingga dapat kembali bekerja melawan radikal bebas. Jadi, akan lebih baik jika Anda memilih suplemen vitamin E yang juga mengandung vitamin C sekaligus.


Beberapa produk suplemen vitamin E mengandung komponen lain yang juga bermanfaat bagi tubuh. Sinerginya dengan vitamin lain akan memberikan manfaat optimal bagi tubuh Anda. Jadi, perhatikan setiap kandungan dalam produknya, ya! Apabila Anda tertarik mengonsumsi vitamin C tersendiri, Anda bisa membaca tautan yang telah kami siapkan berikut ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Vitamin E Terbaiks

Berikut ini adalah daftar Vitamin E rekomendasi Tim Editorial mybest (pada 30 November 2023).
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk suplemen
Dosis
Aturan pakai
Isi
Kandungan utama

IPI

Vitamin E

IPI Vitamin E 1

Rp9.094

Lebih Murah

Terlaris! Vitamin E praktis dengan harga ekonomis

Tablet

2 tablet 1-2x sehari

Tidak diketahui

30 tablet

Vitamin E

Natur-E

Advanced Soft Capsule

Natur-E Advanced Soft Capsule 1

Rp55.500

Agak Murah

Minimalkan munculnya tanda penuaan dari dalam

Soft capsule

1-2 kapsul sehari

Tidak diketahui

16 dan 32 kapsul

Astaxanthin, vitamin E, lycopene

Blackmores

Natural E 250 IU

Blackmores Natural E 250 IU 1

Rp190.000

Menengah

Vitamin E dengan dosis yang pas untuk Anda yang penuh aktivitas

Soft capsule

1 kapsul lunak setiap hari

Setelah makan atau sesuai petunjuk dokter

50 dan 60 kapsul

Natural vitamin E 250 IU (d-alpha tocopherol 168 mg)

Sido Muncul

Vitamin E 300 IU

Sido Muncul Vitamin E 300 IU 1

Rp126.437

Menengah

Vitamin E dari bahan alami dari merek legendaris

Soft capsule

1 kapsul lunak sehari

Diminum sesudah makan

50 kapsul

D-α tocopherol 300 mg

Wellness

Natural Vitamin E-400 IU

Wellness  Natural Vitamin E-400 IU 1

Rp340.000

Agak Mahal

Vitamin E dosis 400 IU yang dapat larut sempurna dalam air

Soft capsule

1 kapsul perhari

Tidak diketahui

60 dan 120 kapsul

d-alpha tocopheryl

Konimex

Ever E250

Konimex Ever E250 1

Rp16.800

Agak Murah

Dengan kapsul lunak vegicaps dari rumput laut, pas untuk vegetarian!

Soft capsule

1 kapsul perhari

Tidak diketahui

Botol isi 30 soft capsule, kemasan dus isi 6 strip, dan 12 strip

Natural vitamin E 250 IU (d-alpha tocopherol)

Nutrimax

Vitamin E 400 IU

Nutrimax Vitamin E 400 IU 1

Rp261.732

Agak Mahal

Vitamin E water soluble yang turut menjaga fungsi hati

Soft capsule

1 kali sehari 1 kapsul

Dikonsumsi setelah makan

30 kapsul

d-alpha tocopherol, chlorophyllin

Pharos

Nourish-E 400 IU

Pharos Nourish-E 400 IU 1

Rp125.000

Menengah

Perpaduan bahan antioksidan yang ampuh menyamarkan tanda penuaan

Kapsul

1 kali sehari 1 kapsul

Tidak diketahui

30 kapsul

Natural vitamin E (d-alpha tocopherol 400 IU)

Nature's Health

Vitamin-E 400 IU

Nature's Health Vitamin-E 400 IU 1

Rp360.000

Agak Mahal

Bantu cegah kram otot, partner para olahragawan

Soft capsule

1 kapsul per hari

Tidak diketahui

100 kapsul

dl-alpha tocopheryl

Sea Quill

Vitamin E 400 IU

Sea Quill  Vitamin E 400 IU  1

Rp225.500

Agak Mahal

Vitamin E dalam bentuk d-alpha tocopherol, lebih efektif dibandingkan vitamin E sintetik

Kapsul softgel

1 softgel 1-2x sehari

Tidak diketahui

30, 60, dan 120 kapsul

Vitamin E (d-alpha tocopherol) 400 IU

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

IPIVitamin E

Vitamin E 1
Sumber: blibli.com
Vitamin E 2
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Rp9.094
Lebih Murah
Harga referensi
Rp9.094
Lebih Murah

Terlaris! Vitamin E praktis dengan harga ekonomis

Siapa yang tidak tahu merek vitamin IPI? IPI merupakan merek vitamin yang sangat legendaris di Indonesia. Beberapa hal yang membuatnya digandrungi dan laris di pasaran adalah harganya yang ekonomis, jumlahnya yang banyak, serta kepraktisannya dikonsumsi. Vitamin E 50 mg ini bisa membersamai produktivitas Anda sehari-hari tanpa membuat kantong jebol!

Bentuk suplemenTablet
Dosis2 tablet 1-2x sehari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi30 tablet
Kandungan utamaVitamin E
View all
Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

Natur-EAdvanced Soft Capsule

Harga referensi
Rp55.500
Agak Murah

Minimalkan munculnya tanda penuaan dari dalam

Suplemen vitamin E yang satu ini berasal dari gandum utuh dan biji bunga matahari. Keduanya memiliki peran yang penting dalam proses regenerasi kulit. Tak ketinggalan, keduanya mampu menjaga tingkat kelembapan kulit sehingga tidak menjadi kering dan pecah-pecah. Menariknya, produk ini juga mengandung ganggang merah yang teruji mampu meminimalkan munculnya kerutan.


Produk ini sempurna bila Anda menginginkan kulit terjaga, terutama untuk meminimalkan munculnya flek hitam, kerutan, dan garis halus. Bahkan, kadar air di dalam kulit juga akan terjaga sehingga kulit akan lebih terasa kenyal, lembap, dan elastis. Yuk, remajakan kulit Anda dari dalam dengan menggunakan vitamin E ini!

Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1-2 kapsul sehari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi16 dan 32 kapsul
Kandungan utamaAstaxanthin, vitamin E, lycopene
View all

BlackmoresNatural E 250 IU

Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Vitamin E dengan dosis yang pas untuk Anda yang penuh aktivitas

Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas, Anda akan membutuhkan vitamin E sekitar 200-300 IU. Karena itu, vitamin E dengan kandungan 250 IU ini akan cocok untuk Anda. Jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat, vitamin E ini pun dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.


Tidak hanya itu, mengonsumsi vitamin E ini secara rutin juga dapat mengurangi oksidasi dari kolesterol low-density lipoprotein (LDL). Menariknya, proses ini dilakukan tanpa meninggalkan residu yang menumpuk di tubuh.

Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kapsul lunak setiap hari
Aturan pakaiSetelah makan atau sesuai petunjuk dokter
Isi50 dan 60 kapsul
Kandungan utamaNatural vitamin E 250 IU (d-alpha tocopherol 168 mg)
View all

Sido MunculVitamin E 300 IU

Harga referensi
Rp126.437
Menengah

Vitamin E dari bahan alami dari merek legendaris

Siapa yang tidak mengenal produsen jamu tradisional yang satu ini? Kini, Sido Muncul juga menghadirkan suplemen vitamin E yang sayang untuk dilewatkan. Vitamin E 300 IU dapat membantu memelihara kesehatan kulit Anda lebih baik. Pasalnya, vitamin dari Sido Muncul ini juga mengandung kandungan sunflower oil.


Kandungan sunflower oil sempurna untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mempermudah proses regenerasi sel kulit. Kulit Anda pun akan terhindar dari radikal bebas seperti penuaan dini dan munculnya kerutan. Sunflower oil pun dapat Anda andalkan untuk menjaga kelembapan kulit.

Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kapsul lunak sehari
Aturan pakaiDiminum sesudah makan
Isi50 kapsul
Kandungan utamaD-α tocopherol 300 mg
View all

Wellness Natural Vitamin E-400 IU

Harga referensi
Rp340.000
Agak Mahal

Vitamin E dosis 400 IU yang dapat larut sempurna dalam air

Suplemen dari Wellness merupakan vitamin E dengan dosis 400 IU dan dapat larut sempurna dalam air. Suplemen yang kaya akan antioksidan ini diklaim dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Suplemen ini juga dapat memperbaiki aliran darah dan mencegah penggumpalan darah abnormal. Jika Anda mencari produk suplemen vitamin E yang telah teruji manfaatnya, pilihlah produk ini.
Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kapsul perhari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi60 dan 120 kapsul
Kandungan utamad-alpha tocopheryl
View all

KonimexEver E250

Harga referensi
Rp16.800
Agak Murah

Dengan kapsul lunak vegicaps dari rumput laut, pas untuk vegetarian!

Anda mencari vitamin E yang dapat dikonsumsi oleh vegan atau vegetarian? Vitamin E ini jawabannya. Kapsul lunak pada suplemen biasanya terbuat dari ekstrak protein hewani sehingga tidak dapat dikonsumsi oleh para vegetarian. Namun, vitamin E ini menggunakan kapsul lunak yang berasal dari rumput laut alami. Hal ini membuatnya dapat dikonsumsi siapa saja, termasuk Anda yang vegan atau vegetarian.

Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kapsul perhari
Aturan pakaiTidak diketahui
IsiBotol isi 30 soft capsule, kemasan dus isi 6 strip, dan 12 strip
Kandungan utamaNatural vitamin E 250 IU (d-alpha tocopherol)
View all

NutrimaxVitamin E 400 IU

Harga referensi
Rp261.732
Agak Mahal

Vitamin E water soluble yang turut menjaga fungsi hati

Produk ini memiliki proses penyerapan vitamin E yang lebih cepat dalam tubuh Anda. Alasannya, komponen-komponennya dibuat dengan teknologi yang mudah larut dalam air. Vitamin E ini juga mengandung chlorophyllin yang mampu memaksimalkan fungsi detoksifikasi serta melindungi hati Anda. Jika Anda ingin meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan organ hati, vitamin E ini cocok untuk Anda.
Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kali sehari 1 kapsul
Aturan pakaiDikonsumsi setelah makan
Isi30 kapsul
Kandungan utamad-alpha tocopherol, chlorophyllin
View all

PharosNourish-E 400 IU

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Perpaduan bahan antioksidan yang ampuh menyamarkan tanda penuaan

Apakah Anda menginginkan mata dan kulit yang sehat? Jika iya, jangan sampai Anda melewatkan suplemen vitamin E yang satu ini. Formulanya mengandung vitamin E dan minyak kedelai. Perpaduan keduanya mampu mencegah penuaan dini sehingga kerutan pun tidak terlihat. Tak hanya itu, formula suplemen ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, lho!

Bentuk suplemenKapsul
Dosis1 kali sehari 1 kapsul
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi30 kapsul
Kandungan utamaNatural vitamin E (d-alpha tocopherol 400 IU)
View all

Nature's HealthVitamin-E 400 IU

Harga referensi
Rp360.000
Agak Mahal

Bantu cegah kram otot, partner para olahragawan

Vitamin E memiliki sangat banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan yang sayang dilewatkan. Salah satu manfaat yang pasti dibutuhkan para pegiat olahraga adalah kemampuannya untuk membantu mencegah kram otot. Oleh karena itu, untuk Anda yang hobi olahraga joging, Anda bisa mengonsumsi suplemen ini demi mencegah kram kaki.

Bentuk suplemenSoft capsule
Dosis1 kapsul per hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi100 kapsul
Kandungan utamadl-alpha tocopheryl
View all

Sea Quill Vitamin E 400 IU

Harga referensi
Rp225.500
Agak Mahal

Vitamin E dalam bentuk d-alpha tocopherol, lebih efektif dibandingkan vitamin E sintetik

Sea Quill Vitamin E 400 IU merupakan vitamin E dalam bentuk d-alpha tocopherol. Senyawa vitamin E ini diklaim dapat bekerja lebih efektif dibandingkan vitamin E sintetik. Selain itu, vitamin E yang diekstrak dari wheat germ ini juga dikatakan lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang. 


Produk ini dianjurkan untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan kulit, maupun menjaga daya tahan tubuh. Lansia di atas 50 tahun, penderita diabetes, dan orang dengan penyakit degenerative lainnya juga bisa mengonsumsinya.

Bentuk suplemenKapsul softgel
Dosis1 softgel 1-2x sehari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi30, 60, dan 120 kapsul
Kandungan utamaVitamin E (d-alpha tocopherol) 400 IU
View all

Pahami kebutuhan vitamin E tubuh Anda setiap hari

Pahami kebutuhan vitamin E tubuh Anda setiap hari

Berdasarkan peraturan National Institute of Health (NIH), anjuran konsumsi vitamin E per hari adalah sebagai berikut:

  • Untuk bayi usia 0–6 bulan, dianjurkan sebanyak 4 mg
  • Usia 7–12 bulan, dianjurkan sebanyak 5 mg
  • Usia 1–3 tahun, dianjurkan sebanyak 6 mg
  • Usia 4–8 tahun, dianjurkan sebanyak 7 mg
  • Usia 9–13 tahun,  dianjurkan sebanyak 11 mg
  • Usia 14 tahun hingga dewasa, angka kecukupan vitamin yang dianjurkan ialah 15 mg
  • Ibu hamil dianjurkan mengonsumsi vitamin E sebanyak 15 mg
  • Ibu menyusui dianjurkan mengonsumsi vitamin E sebanyak 19 mg

Vitamin E sangat mudah diekskresikan tubuh sehingga Anda tidak perlu khawatir adanya efek samping atau overdosis. Namun, untuk hasil optimal, lebih baik Anda mengonsumsi vitamin E berdasarkan dosis yang telah dianjurkan. Jadi, sebaiknya Anda juga memeriksa kadar vitamin E di dalam suplemen vitamin yang Anda pilih.

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.