mybest
Kandang kucing

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan hewan
  3. Perawatan kucing
  4. 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kali membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai tempat perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.

Banyaknya pilihan kandang kucing yang bagus mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik. Ada merek Pawsitive Vibes, Royal Pet Paradise, dan Krypton. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anabul kesayangan Anda.
Diperbaharui 13/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Kandang Kucing

Di bawah ini kami telah menyediakan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kandang kucing. Dengan demikian, pemilihan kandang akan lebih mudah dan Anda tidak akan salah membeli.

1

Sesuaikan kandang dengan ukuran kucingnya

Saat memilih kandang kucing, ada baiknya untuk mengecek ukuran dan bobot kucingnya terlebih dahulu. Anda juga bisa mengecek area untuk meletakkan kandang. Kemudian, barulah Anda bisa mencari kandang kucing yang diinginkan. 

Ukuran medium, cocok untuk kitten atau anak kucing

Ukuran medium, cocok untuk kitten atau anak kucing

Biasanya kitten atau anak kucing membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru ditempatinya. Anda bisa memulainya dengan menaruh kitten di kandang yang sudah disediakan. Anak kucing dari ras domestik umumnya memiliki bobot sekitar 0,5-4 kg. Oleh karena itu, Anda bisa memilih kandang kucing berukuran medium.


Ukuran kandang kucing medium berkisar antara 50 cm x 40 cm x 30 cm. Meskipun berbeda merek bisa jadi berbeda ukuran, Anda bisa menggunakan ukuran tersebut sebagai patokan. Umumnya selisih ukuran antar merek tak begitu banyak.

Ukuran jumbo, mengakomodasi kelincahan kucing besar atau dewasa

Ukuran jumbo, mengakomodasi kelincahan kucing besar atau dewasa

Kucing dewasa domestik umumnya memiliki berat sebesar 4-11 kg. Ukuran kandang kucing yang disediakan pun harus mampu menampung bobotnya tersebut. Hal ini berpengaruh dengan kenyamanan dan keamanan si kucing kesayangan. 


Saat ini kandang kucing dewasa dengan ukuran besar atau jumbo sudah banyak tersedia di pasaran. Jadi, Anda akan lebih mudah menemukan kandang kucing ukuran besar dengan varian yang disediakan. Ukuran panjang kandang kucing jumbo berkisar antara 90-100 cm, lebar 60-70 cm, dan tinggi 80-100 cm. Beberapa kandang kucing tingkat tingginya bahkan lebih dari 100 cm.

2

Perhatikan keamanan dari kandang tersebut

Keamanan kandang juga merupakan poin penting yang perlu diperhatikan. Di sini kami akan menjelaskan beberapa hal terkait aspek keamanan kandang.

Lapisan cat yang aman, agar kucing tidak keracunan saat menggigit kandang

Lapisan cat yang aman, agar kucing tidak keracunan saat menggigit kandang
Kucing mempunyai kebiasaan menggigit apa pun. Jadi, kucing bisa saja menggigit kandang dan menelan cat yang terkelupas. Maka itu, ketahui terlebih dahulu keamanan material yang digunakan untuk membuat kandang tersebut. Selain itu, cek juga mudah tidaknya cat terkelupas pada kandang pilihan Anda.

Kandang yang kukuh dan kuat, untuk menahan berat kucing dewasa

Kandang yang kukuh dan kuat, untuk menahan berat kucing dewasa
Seperti sudah kami singgung di atas, bobot kucing dewasa biasanya berkisar antara 4-11 kg. Jika rak pada kandang tidak dapat menahan bobot kucing, rak tersebut bisa terlepas dan menyebabkan kucing terluka. Jadi, pastikan Anda memilih kandang yang kuat dan kokoh, serta mampu menahan beban ketika kucing melompat.
3

Cek keunggulan tambahan dari kandang kucing

Keunggulan tambahan pada kandang kucing juga bisa Anda perhatikan sebelum membeli produk. Hal ini akan membuat si anabul makin nyaman di kandangnya. 

Kandang yang tinggi, kucing lebih bebas bermain

Kandang yang tinggi, kucing lebih bebas bermain
Berada terlalu lama dalam kandang bisa membuat kucing Anda stres. Jika tidak ada cukup ruang untuk bergerak, kucing Anda bisa makin stres dan malah sakit. Untuk menjaga kesehatan kucing Anda, pilihlah kandang yang memungkinkan kucing untuk bergerak dengan leluasa.

Untuk ukuran kandang kucing yang ideal, pilihlah yang mempunyai tinggi sekitar 120 cm untuk kucing dewasa. Selain itu, kucing juga menyukai tempat yang tinggi. Sebaiknya pilih kandang yang mempunyai tingkatan 2-3 tingkat agar kucing bebas bergerak naik turun di dalam kandang.

Kandang yang luas, toilet kucing bisa masuk dalam kandang

Kandang yang luas, toilet kucing bisa masuk dalam kandang
Saat memilih kandang kucing, pertimbangkan juga ukuran toilet yang harus Anda masukkan ke dalamnya. Adanya toilet bisa menyebabkan berkurangnya ruang untuk berjalan sehingga kucing akan merasa tidak nyaman. Jadi, pilihlah kandang yang cukup besar agar kucing bisa tetap leluasa bergerak meski terdapat toilet di dalamnya.

Kandang dengan roda, lebih mudah dipindahkan

Kandang dengan roda, lebih mudah dipindahkan

Tersedianya roda di bagian bawah kandang juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Biasanya bagian bawah kandang akan kotor dengan pasir kucing, debu, atau bulu kucing yang rontok. Namun, ada beberapa kandang yang lumayan berat sehingga Anda mungkin akan kesulitan untuk mengangkatnya.

Dengan adanya roda, Anda bisa menggerakkan kandang cukup dengan menggesernya, kandang pun bisa dibersihkan dengan mudah. Jadi, untuk menjaga kebersihan kandang kucing lebih optimal, kami menyarankan Anda untuk memilih kandang yang menggunakan roda.

4

Tentukan material kandang kucing yang diinginkan

Tentukan material kandang kucing yang diinginkan
Sebagian besar kandang kucing terbuat dari bahan besi, tetapi ada juga yang berbahan plastik dan kayu. Kami akan menjelaskan secara detail bahan-bahan kandang kucing tersebut di bawah ini. 

  • Besi: Kandang dengan material ini lebih mudah ditemukan dibanding material lain. Material besi juga dikenal kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bobot kucing kesayangan. Namun, kebiasaan kucing yang senang menggigit harus Anda perhatikan jika memilih kandang dari besi. Hal ini untuk menghindari cedera pada kucing.

  • Plastik: Bobot ringan dan kemudahan perawatannya membuat kandang berbahan plastik mudah dipakai oleh siapa saja. Kandang berbahan plastik juga tergolong ringan dan mudah dipindahkan. Sayangnya, di Indonesia sendiri kandang yang seluruhnya terbuat dari plastik masih jarang ditemukan.

  • Kayu: Kandang berbahan kayu terlihat lebih modis dengan detail menawan dan cocok dijadikan sebagai bagian dari interior ruangan. Namun, bahan tersebut lebih sulit untuk dibersihkan karena mudah menyerap bau dan kotoran.

Kini ada juga kandang kucing dengan bahan lain, seperti aluminium dan kain. Kandang berbahan aluminium bersifat ringan dan antikarat. Sementara itu, kandang kucing dari kain akan membuat kucing merasa nyaman karena hangat dan lembut. Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa kandang berbahan kain harus lebih sering dicuci agar tetap higienis.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kandang Kucing Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kandang Kucing terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran
Dilengkapi roda
Material
Tingkatan
Jumlah tingkat
Jenis pintu
Jumlah pintu
1

Kandang Kucing Besi Lipat Size M

 Kandang Kucing Besi Lipat Size M 1

Mulai dari Rp85.000,00

Agak Murah

Pilihan warna yang beragam untuk menyesuaikan selera Anda

48 cm x 38 cm x 30 cm

Besi

Tidak ada

Pintu besi

1

2

Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda

null Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda  1

Mulai dari Rp150.000,00

Menengah

Kucing lebih bebas bergerak dengan kandang tiga tingkat ini

90 cm x 60 cm x 45 cm

Besi

3

Pintu atas dan samping

2

3

Pawsitive Vibes

Pet Cargo

Pawsitive Vibes Pet Cargo 1

Mulai dari Rp144.900,00

Menengah

Ajak anabul bepergian dengan kandang portable

30 cm x 50 cm x 34 cm

Plastik

Tidak ada

Pintu besi

1

4

Royal Pet Paradise

DIY Pet Cage For Dog Cat

Royal Pet Paradise DIY Pet Cage For Dog Cat 1

Mulai dari Rp38.000,00

Lebih Murah

Kreasikan sendiri kandang kucing Anda

35 cm x 35 cm; 35 cm x 45 cm

Besi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Pintu besi

Tidak diketahui

5

Pawsitive Vibes

Kandang Besi Lipat - XXL

Pawsitive Vibes Kandang Besi Lipat - XXL 1

Mulai dari Rp750.000,00

Agak Mahal

Ukurannya besar dan mudah dilipat, ideal!

83 cm x 60 cm x 62 cm

Besi

Tidak ada

Pintu atas dan depan

2

6

Kandang Kucing Tingkat Plus Roda

null Kandang Kucing Tingkat Plus Roda 1

Mulai dari Rp190.000,00

Menengah

Sediakan tempat anabul yang nyaman dan mudah dipindahkan

60 cm x 40 cm x 50 cm

Besi

1

Pintu atas dan samping

2

7

Krypton

Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo

Krypton Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 1

Mulai dari Rp900.000,00

Agak Mahal

Dengan powder coating tebal, jadi antikarat dan aman untuk si meong

130 cm x 90 cm x 60 cm

Besi

4

Pintu depan dan atas

2

8

Kandang Lipat Hewan Bahan Kain

null Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 1

Mulai dari Rp120.000,00

Menengah

Kandang kucing portable yang mudah dibawa dan disimpan

71 cm x 71 cm x 45 cm; 91 cm x 91 cm x 59 cm; 114 cm x 114 cm x 58 cm

Kain oxford

Tidak ada

Pintu depan dan atas

2

9

Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle

null Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  1

Mulai dari Rp155.000,00

Menengah

Rumah kucing dengan atap warna-warni, sangat menggemaskan!

40 cm x 40 cm x 40 cm

Plywood

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

10

Kandang Kucing Aluminium

 Kandang Kucing Aluminium 1

Mulai dari Rp2.760.000,00

Lebih Mahal

Alas dari keramik yang gampang dibersihkan

90 cm x 60 cm x 120 cm

Aluminium

4

Pintu depan

2

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Kandang Kucing Besi Lipat Size M

Kandang Kucing Besi Lipat Size M 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Besi Lipat Size M 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Besi Lipat Size M 3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Besi Lipat Size M 4
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Besi Lipat Size M 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp85.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp85.000,00
Agak Murah

Pilihan warna yang beragam untuk menyesuaikan selera Anda

Anda masih bingung memutuskan warna yang cocok untuk kandang anabul Anda? Jika iya, coba lirik kandang yang satu ini. Tersedia dalam delapan pilihan warna, Anda dapat menyesuaikan warna kandang kucing dengan selera dan interior rumah Anda. Meskipun memiliki warna yang beragam, cat yang digunakan pada kandang ini tidak mudah terkelupas sehingga aman untuk peliharaan Anda.

Ukuran 48 cm x 38 cm x 30 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
Tingkatan
Jumlah tingkat Tidak ada
Jenis pintu Pintu besi
Jumlah pintu 1
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda

Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda  1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda  2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda  3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda  4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp150.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp150.000,00
Menengah

Kucing lebih bebas bergerak dengan kandang tiga tingkat ini

Untuk Anda yang sedang mencari kandang untuk anak kucing, kandang ini bisa dipertimbangkan. Anak kucing yang sedang aktif bergerak akan membutuhkan tempat yang luas dan cukup tinggi. Nah, kandang kucing ini ideal untuk kondisi tersebut. Memiliki tiga tingkatan, anak kucing Anda dapat leluasa bergerak naik turun di dalam kandang. Anda juga bisa memasukkan litter box dan tempat makan di dalamnya karena kandang ini memiliki ukuran yang cukup luas.

Ukuran 90 cm x 60 cm x 45 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
Tingkatan
Jumlah tingkat 3
Jenis pintu Pintu atas dan samping
Jumlah pintu 2
View all
No.3

Pawsitive VibesPet Cargo

Pet Cargo 1
Sumber: shopee.co.id
Pet Cargo 2
Sumber: shopee.co.id
Pet Cargo 3
Sumber: shopee.co.id
Pet Cargo 4
Sumber: shopee.co.id
Pet Cargo 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp144.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp144.900,00
Menengah

Ajak anabul bepergian dengan kandang portable

Produk satu ini sering kali digunakan sebagai tas untuk membawa kucing bepergian. Materialnya yang kukuh dan kuat membuat keamanan anabul terjaga. Kandang ini juga dilengkapi kunci pintu yang kuat. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai kandang untuk kucing beristirahat atau bagi kucing menyusui. Dengan begitu, kucing makin merasa aman dan nyaman dengan wilayahnya.

Ukuran 30 cm x 50 cm x 34 cm
Dilengkapi roda
Material Plastik
Tingkatan
Jumlah tingkat Tidak ada
Jenis pintu Pintu besi
Jumlah pintu 1
View all
No.4

Royal Pet ParadiseDIY Pet Cage For Dog Cat

DIY Pet Cage For Dog Cat 1
Sumber: shopee.co.id
DIY Pet Cage For Dog Cat 2
Sumber: shopee.co.id
DIY Pet Cage For Dog Cat 3
Sumber: shopee.co.id
DIY Pet Cage For Dog Cat 4
Sumber: shopee.co.id
DIY Pet Cage For Dog Cat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp38.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp38.000,00
Lebih Murah

Kreasikan sendiri kandang kucing Anda

Kandang kucing satu ini merupakan kandang kucing DIY yang dapat Anda kreasikan sesuai keinginan. Dengan produk ini, Anda dapat membuat kandang yang tertutup atau sekadar kandang pagar untuk kucing Anda. Kandang ini juga bisa disusun menjadi rak penyimpanan untuk menyimpan berbagai mainan dan peralatan kucing. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari kandang sekaligus tempat penyimpanan barang-barang milik hewan peliharaan Anda.

Ukuran 35 cm x 35 cm; 35 cm x 45 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
TingkatanTidak diketahui
Jumlah tingkat Tidak diketahui
Jenis pintu Pintu besi
Jumlah pintu Tidak diketahui
View all
No.5

Pawsitive VibesKandang Besi Lipat - XXL

Kandang Besi Lipat - XXL 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Besi Lipat - XXL 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Besi Lipat - XXL 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp750.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp750.000,00
Agak Mahal

Ukurannya besar dan mudah dilipat, ideal!

Produk ini memiliki ukuran yang cukup memadai untuk dua ekor kucing dewasa. Meski begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk menyimpan kandang ini saat sudah tidak digunakan. Cukup dengan dilipat, Anda sudah bisa menyimpannya di sudut atau sela-sela ruangan. Karena itu, produk ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mencari kandang berukuran besar, tetapi mudah untuk disimpan.

Ukuran 83 cm x 60 cm x 62 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
Tingkatan
Jumlah tingkat Tidak ada
Jenis pintu Pintu atas dan depan
Jumlah pintu 2
View all
No.6

Kandang Kucing Tingkat Plus Roda

Kandang Kucing Tingkat Plus Roda 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat Plus Roda 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat Plus Roda 3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat Plus Roda 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp190.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp190.000,00
Menengah

Sediakan tempat anabul yang nyaman dan mudah dipindahkan

Kandang kucing ini dilengkapi roda yang memudahkan Anda untuk memindahkannya sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda ingin menaruhnya di bawah sinar matahari saat ingin menjemur anabul. Dengan adanya roda, Anda pun tidak akan merusak lantai saat memindahkan kandang. Produk ini juga dilengkapi tangga sehingga kucing bisa beraktivitas dengan lincah di dalam kandang. Tempat yang nyaman membuat anabul tidak stres dan tumbuh dengan sehat. 

Ukuran 60 cm x 40 cm x 50 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
Tingkatan
Jumlah tingkat 1
Jenis pintu Pintu atas dan samping
Jumlah pintu 2
View all
No.7

KryptonKandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo

Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 4
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Tingkat 4 Extra Jumbo 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp900.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp900.000,00
Agak Mahal

Dengan powder coating tebal, jadi antikarat dan aman untuk si meong

Kami merekomendasikan kandang kucing besi ini untuk Anda yang khawatir jika anabul akan keracunan karena suka menggigit kandang. Nah, kandang ini menggunakan cat powder coating tebal yang antikarat sehingga aman untuk kucing-kucing Anda. Anda hanya perlu rutin membersihkannya untuk menjaga kucing dari serangan bakteri dan kuman. Ukurannya yang cukup besar juga masih muat untuk menampung beberapa ekor kucing.

Ukuran 130 cm x 90 cm x 60 cm
Dilengkapi roda
Material Besi
Tingkatan
Jumlah tingkat 4
Jenis pintu Pintu depan dan atas
Jumlah pintu 2
View all
No.8

Kandang Lipat Hewan Bahan Kain

Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 4
Sumber: shopee.co.id
Kandang Lipat Hewan Bahan Kain 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Menengah

Kandang kucing portable yang mudah dibawa dan disimpan

Kandang kucing yang satu ini terbuat dari kain oxford dengan panel jala di kedelapan sisinya. Saat dibuka, ruangannya luas dan nyaman, bahkan untuk lebih dari satu kucing. Delapan panel jalanya membuat pandangan dari dalam kandang menjadi tidak terbatas sehingga kucing tidak stres. Kandang ini dapat dilipat sehingga ringkas saat disimpan. Pilihan pas jika Anda mencari kandang kucing yang luas, serta foldable dan portable.

Ukuran 71 cm x 71 cm x 45 cm; 91 cm x 91 cm x 59 cm; 114 cm x 114 cm x 58 cm
Dilengkapi roda
Material Kain oxford
Tingkatan
Jumlah tingkat Tidak ada
Jenis pintu Pintu depan dan atas
Jumlah pintu 2
View all
No.9

Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle

Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  3
Sumber: shopee.co.id
Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  4
Sumber: shopee.co.id
Kandang Rumah Kucing 3D Puzzle  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp155.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp155.000,00
Menengah

Rumah kucing dengan atap warna-warni, sangat menggemaskan!

Bagi Anda yang sedang mencari kandang kucing satu tingkat dari kayu, produk ini bisa Anda coba. Terbuat dari bahan plywood tebal serta menggunakan cat yang tidak beracun, produk ini aman untuk kucing Anda. Selain itu, desainnya yang unik dan menggemaskan dengan atap warna-warni akan memberikan kesan yang berbeda di rumah Anda.

Ukuran 40 cm x 40 cm x 40 cm
Dilengkapi roda
Material Plywood
Tingkatan
Jumlah tingkat Tidak ada
Jenis pintu Tidak ada
Jumlah pintu Tidak ada
View all
No.10

Kandang Kucing Aluminium

Kandang Kucing Aluminium 1
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Aluminium 2
Sumber: shopee.co.id
Kandang Kucing Aluminium 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.760.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.760.000,00
Lebih Mahal

Alas dari keramik yang gampang dibersihkan

Kandang kucing berbahan aluminium ini memberikan kesan clean dan modern. Ukuran kandang kucing ini cukup besar sehingga si anabul bisa lebih leluasa bergerak di dalamnya. Selain itu, produk ini memiliki alas berbahan keramik sehingga Anda tidak akan kesulitan saat hendak membersihkan kandang. Produk ini merupakan rekomendasi yang pas untuk Anda yang mencari kandang yang mudah dibersihkan.

Ukuran 90 cm x 60 cm x 120 cm
Dilengkapi roda
Material Aluminium
Tingkatan
Jumlah tingkat 4
Jenis pintu Pintu depan
Jumlah pintu 2
View all

Pertanyaan umum seputar kandang kucing

Pertanyaan umum seputar kandang kucing

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar kandang kucing. Jika Anda masih penasaran dengan kandang kucing, simak jawabannya di bawah ini!

Bolehkah kucing di kandang terus?

Ada banyak orang yang takut kucing mereka hilang atau dicuri sehingga dengan sengaja mengurung kucing dalam kandang. Namun, tahukah Anda apabila Anda terus menerus mengurung kucing dalam kandang akan memberikan efek negatif pada kucing tersebut. Kucing bisa merasa bosan dan stres hingga dapat memiliki perilaku yang lebih agresif.

Kandang kucing sebaiknya ditaruh di mana?

Sebagian orang biasanya meletakan kandang kucing di dekat pemilikinya. Namun, posisi ini belum tentu posisi yang nyaman untuk kucing. Idealnya kandang kucing berada di area yang terjangkau, jauh dari kebisingan, dan memiliki ventilasi udara yang bagus. Tidak hanya itu, kandang kucing juga sebaiknya ditempatkan di area dengan kelembapan yang terjaga.

Bagaimana agar kandang kucing tidak bau?

Salah satu permasalahan yang sering di hadapi pemilik kucing adalah bau pipis pada kandang kucing. Untuk mengurangi masalah ini sebaiknya Anda rutin membersihkan kotak pasir setiap hari dan mencucinya dengan sabun setiap bulannya. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga disarankan menyemprotkan disinfektan setiap membersihkan kandang.

5 Rekomendasi Kandang Kucing terbaik

No. 1: Kandang Kucing Besi Lipat Size M

No. 2: Kandang Kucing Tingkat 3 + Roda

No. 3: Pawsitive VibesPet Cargo

No. 4: Royal Pet ParadiseDIY Pet Cage For Dog Cat

No. 5: Pawsitive VibesKandang Besi Lipat - XXL

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan hewan
  3. Perawatan kucing
  4. 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.