• 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Mungkin sebagian besar dari Anda membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.

Banyaknya pilihan kandang kucing mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 12 Mei 2020
  • 24.496 Views
Daftar isi

Cara memilih kandang kucing

Pertama, kami akan menjelaskan poin-poin mengenai cara memilih kandang kucing. Berikut akan kami jelaskan lebih detail.

Pilih produk berdasarkan ukurannya

Saat memilih kandang kucing, ada baiknya untuk mengecek ukurannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah tiga poin yang harus diperhatikan terkait ukuran kandang kuncing.

Pilih ukuran kandang sesuai ruang yang tersedia

Pilih ukuran kandang sesuai ruang yang tersedia
Sebelum membeli kandang kucing, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan ruang untuk meletakkan kandang. Kebanyakan kandang kucing tersedia dalam ukuran besar sehingga Anda perlu menyiapkan area tersendiri untuk meletakkannya. Setelah menentukan tempat menaruh kandang tersebut, barulah Anda bisa mencari kandang dengan ukuran yang tepat. Jangan lupa untuk mengukur ketinggiannya juga, ya!
Dengan demikian, pemilihan kandang akan lebih mudah dan Anda tidak akan salah membeli. Jika ruangan Anda tidak terlalu besar, dianjurkan untuk memilih kandang kucing yang tidak terlalu lebar.

Pilih kandang yang cukup tinggi

Pilih kandang yang cukup tinggi
Berada terlalu lama dalam kandang bisa membuat kucing Anda stres. Apalagi jika tidak ada cukup ruang untuk bergerak, kucing Anda bisa semakin stres dan malah sakit. Untuk menjaga kesehatan kucing Anda, pilihlah kandang yang memungkinkan kucing untuk bergerak dengan leluasa.
Untuk ukuran standar kandang kucing, pilihlah yang mempunyai tinggi sekitar 120 cm untuk kucing dewasa. Selain itu, kucing juga menyukai tempat yang tinggi. Pilihlah kandang yang mempunyai tingkatan 2-3 tingkat agar kucing bebas bergerak naik turun di dalam kandang.

Pilih kandang yang cukup luas untuk memuat toilet kucing

Pilih kandang yang cukup luas untuk memuat toilet kucing
Saat memilih kandang kucing, pertimbangkan juga ukuran toilet yang harus Anda masukkan ke dalamnya. Adanya toilet bisa menyebabkan berkurangnya ruang untuk berjalan sehingga kucing akan merasa tidak nyaman. Jadi, pilihlah kandang yang cukup besar agar kucing bisa tetap leluasa bergerak meski terdapat toilet di dalamnya.

Perhatikan keamanan dari kandang tersebut

Keamanan kandang juga merupakan poin penting yang perlu diperhatikan. Di sini kami akan menjelaskan beberapa hal terkait aspek keamanan kandang.

Pilih produk yang aman meski kucing menggigitnya

Pilih produk yang aman meski kucing menggigitnya
Kucing mempunyai kebiasaan menggigit apa pun. Jadi, kucing bisa saja menggigit kandang dan menelan cat yang terkelupas. Oleh karena itu, ketahui terlebih dahulu keamanan material yang digunakan untuk membuat kandang tersebut. Selain itu, cek juga mudah tidaknya cat terkelupas pada kandang pilihan Anda.

Pilih produk yang kuat dan bisa menahan berat kucing dewasa

Pilih produk yang kuat dan bisa menahan berat kucing dewasa
Tergantung pada jenis kucingnya, bobot kucing dewasa biasanya berkisar antara 5-7 kg. Jika rak pada kandang tidak dapat menahan bobot kucing, rak tersebut bisa terlepas dan menyebabkan kucing terluka. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih kandang yang kuat dan kokoh serta mampu menahan beban ketika kucing melompat.

Pilih produk yang memiliki roda agar mudah dipindahkan

Pilih produk yang memiliki roda agar mudah dipindahkan
Tersedianya roda di bagian bawah kandang juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kandang kucing. Biasanya bagian bawah kandang akan kotor dengan pasir kucing, debu, atau bulu kucing yang rontok. Namun, ada beberapa kandang yang lumayan berat sehingga Anda mungkin akan kesulitan untuk mengangkatnya.
Dengan adanya roda, Anda bisa menggerakkan kandang cukup dengan menggesernya, kandang pun bisa dibersihkan dengan mudah. Jadi, untuk menjaga kebersihan kandang kucing lebih optimal, kami menyarankan Anda untuk memilih kandang yang menggunakan roda.

Pilih produk yang mudah dibersihkan, misalnya bahan plastik

Pilih produk yang mudah dibersihkan, misalnya bahan plastik
Sebagian besar kandang kucing terbuat dari bahan besi, tetapi ada juga yang berbahan plastik dan kayu. Kandang berbahan kayu terlihat lebih modis dengan detail menawan dan cocok juga dijadikan sebagai bagian dari interior ruangan. Namun, bahan tersebut lebih sulit untuk dibersihkan karena mudah menyerap bau dan kotoran.
Sementara itu, kandang berbahan plastik tergolong ringan dan mudah dipindahkan. Tidak seperti besi, bahan plastik tidak berkarat sehingga bisa terlihat tetap bersih. Keunggulan lain dari kandang yang terbuat dari plastik adalah Anda bisa membersihkannya dengan mudah.
Dibandingkan dengan kandang berbahan besi, bahan plastik tergolong lebih mahal. Memang, dengan segala keunggulannya kandang plastik layak dipertimbangkan. Apalagi, bobot ringan dan kemudahan perawatannya membuat kandang berbahan plastik semakin cocok dipilih oleh wanita. Sayangnya, di Indonesia sendiri kandang yang seluruhnya terbuat dari plastik masih jarang ditemukan.

10 Rekomendasi kandang kucing terbaik

Berikut ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi kandang kucing terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.
10
Ukuran60 cm × 42 cm × 76 cm
Dilengkapi rodaTidak
MaterialBesi
Tingkatan1 tingkat
9
Ukuran92 cm × 60 cm × 68 cm
Dilengkapi rodaTidak
MaterialTidak disebutkan
Tingkatan1 tingkat
8
Ukuran79 cm × 52 cm × 82 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialBesi
Tingkatan2 tingkat
7
Ukuran105 cm × 105 cm
Dilengkapi rodaTidak
MaterialPlastik dan besi
TingkatanTidak ada
6
Ukuran78,5 cm × 47,7 cm × 64 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialBesi
TingkatanTidak ada
5
Ukuran91 cm × 56 cm × 130 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialBesi
Tingkatan2 tingkat
4

Kandang Kucing Kayu Jati

Rp 1.750.000,00

Ukuran50 cm × 50 cm × 80 cm
Dilengkapi rodaTidak
MaterialKayu jati
TingkatanTidak ada
3
Ukuran90 cm × 60 cm × 60 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialAluminium
Tingkatan1 tingkat
2
Ukuran79 cm × 52 cm × 141 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialTidak disebutkan
Tingkatan4 tingkat
1
Ukuran92,3 cm × 62,9 cm × 141 cm
Dilengkapi rodaYa
MaterialBesi
Tingkatan2 tingkat

Tabel perbandingan produk kandang kucing terbaik

Gambar produk
1
Cat Cage CC1 1

2
Kandang Kucing C-220 1

3
NAP Kandang Kucing Aluminium 1

NAP

4
Kandang Kucing Kayu Jati 1

5
Kandang Kucing dengan Hammock C-222 1

6
Paws N Tail Animal Cage 1

Paws N Tail

7
Kandang Kucing Plastik Transparan 1

8
Multiwarna Kandang Kucing C221 1

Multiwarna

9
Kandang Kucing Lipat Jumbo 1

10
Ndpets Kandang Kucing Tingkat HP1 1

Ndpets

Nama produk

Cat Cage CC1

Kandang Kucing C-220

Kandang Kucing Aluminium

Kandang Kucing Kayu Jati

Kandang Kucing dengan Hammock C-222

Animal Cage

Kandang Kucing Plastik Transparan

Kandang Kucing C221

Kandang Kucing Lipat Jumbo

Kandang Kucing Tingkat HP1

KeunggulanUkurannya super besar, muat...Ada empat tingkat rak tamba...Makin elegan dan mudah dibe...Kuatkan nuansa natural dala...Dilengkapi hammock untuk ke...Pintu atasnya sangat besar,...Susun kandang ini sesuai ke...Harganya ekonomis, sudah di...Ukurannya besar, bisa dilip...Produk yang cukup tinggi de...
HargaRp 2.950.000,00Rp 1.699.000,00Rp 950.000,00Rp 1.750.000,00Rp 1.575.000,00Rp 1.450.000,00Rp 845.000,00Rp 999.000,00Rp 395.000,00Rp 310.000,00
Ukuran92,3 cm × 62,9 cm × 141 cm79 cm × 52 cm × 141 cm90 cm × 60 cm × 60 cm50 cm × 50 cm × 80 cm91 cm × 56 cm × 130 cm78,5 cm × 47,7 cm × 64 cm105 cm × 105 cm79 cm × 52 cm × 82 cm92 cm × 60 cm × 68 cm60 cm × 42 cm × 76 cm
Dilengkapi rodaYaYaYaTidakYaYaTidakYaTidakTidak
MaterialBesiTidak disebutkanAluminiumKayu jatiBesiBesiPlastik dan besiBesiTidak disebutkanBesi
Tingkatan2 tingkat4 tingkat1 tingkatTidak ada2 tingkatTidak adaTidak ada2 tingkat1 tingkat1 tingkat
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai jenis kandang lainnya di sini

Tidak hanya kucing, banyak orang memilih hamster, kelinci, atau anjing sebagai hewan peliharaan. Adanya kandang tentu akan membuat hewan peliharaan Anda semakin aman dan nyaman. Kenali lebih jauh mengenai cara memilih dan rekomendasi seluruh kandang tersebut dengan membacanya di sini.

Kesimpulan

Pada artikel kali ini, kami telah merekomendasikan kandang untuk kucing Anda di rumah. Bagaimana? Apakah Anda menemukan kandang yang sesuai dengan kebutuhan?
Perlu diingat, bahwa ada beberapa poin yang sangat penting sebelum membeli kandang kucing. Ukuran, bahan yang digunakan, dan berbagai hal lainnya penting untuk Anda perhatikan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda untuk mendapatkan kandang kucing yang tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    171.537 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    102.994 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Namun, ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan sebagainya. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin mana yang terbaik?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda di rumah. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, VITA-GEL, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan kami di bawah ini!
    Perawatan hewan
    10.335 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    82.800 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    64.631 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    70.581 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan anak kucing adalah alat yang digunakan untuk membangun koneksi dan membantu mengajak anak kucing Anda berolahraga. Ada berbagai jenis mainan, seperti bola, boneka, dan mainan lainnya yang masing-masing memiliki kelebihan.Untuk memilih mainan anak kucing terbaik, Anda mungkin akan sedikit bingung karena banyak pilihan yang tersedia. Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda, dan selamat membaca!
    Perawatan hewan
    4.807 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori