mybest
Alat pertukangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Mesin amplas elektrik dapat Anda gunakan untuk menghaluskan kayu dan berbagai jenis logam. Jika Anda suka memperbaiki sendiri furnitur yang dimiliki, Anda wajib memiliki mesin amplas elektrik. Alat ini dapat membantu menyelesaikan pekerjaan 20–30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kertas amplas biasa.


Namun, banyaknya pilihan mungkin membuat Anda bingung saat memilih mesin amplas elektrik. Nah, untuk membantu Anda memilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan. Kami juga akan merekomendasikan merek mesin amplas yang bagus, seperti Bosch, Black + Decker, dan Makita beserta harga mesin amplas. Jadi, baca artikelnya sampai tuntas!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu mesin amplas listrik?

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan mesin amplas listrik atau mesin amplas kayu listrik. Karena itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang mesin amplas. Kami juga akan menginformasikan beberapa jenis mesin amplas. Yuk, simak setiap poinnya dengan saksama!

Apa fungsi dari mesin amplas?

Apa fungsi dari mesin amplas?

Amplas adalah alat yang digunakan untuk menghaluskan permukaan kayu atau logam. Kertas amplas yang dipasang pada bagian bawah mesin amplas akan digesekkan dengan kayu atau logam hingga halus.


Permukaan kayu yang belum diampelas biasanya sangat kasar dan ada serat-serat kayu yang menyembul di permukaannya. Nah, untuk memudahkan proses pengecatan dan memperoleh finishing yang cantik, Anda harus menghaluskannya. Apabila ukuran kayunya kecil, Anda bisa menggunakan kertas amplas saja.


Namun, lain halnya jika permukaan benda yang harus diampelas cukup luas. Tentu terasa merepotkan dan sulit untuk mengampelasnya menggunakan kertas amplas secara manual, bukan? Dalam hal ini, amplas kayu listrik akan memudahkan proses mengampelas. Karena itulah, kaum profesional atau orang yang sering melakukan pekerjaan pertukangan biasanya memiliki alat ini.

Empat tipe mesin amplas elektrik: Orbital, orbital acak, delta, dan sabuk

Secara umum terdapat empat tipe mesin amplas. Kami akan menjelaskan setiap tipe dari mesin amplas tersebut satu per satu. 

Amplas elektrik orbital (orbital sander): Dapat dipasangi kertas amplas biasa

Amplas elektrik orbital (orbital sander): Dapat dipasangi kertas amplas biasa

Mesin amplas jenis ini akan melakukan gerakan mengampelas secara sirkular. Namun, kemampuan mengikisnya lebih lemah dibandingkan amplas tipe sabuk sehingga kurang cocok digunakan untuk mengikis cat.


Meskipun begitu, Anda bisa menggunakan alat ini untuk menghaluskan ataupun melakukan finishing. Anda juga bisa memasangkan kertas amplas biasa berbentuk persegi pada tipe ini. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli kertas amplas khusus.

Amplas elektrik orbital acak (random orbital sander): Mengampelas dengan kertas amplas bulat

Amplas elektrik orbital acak (random orbital sander): Mengampelas dengan kertas amplas bulat

Memakai kertas amplas berbentuk lingkaran, amplas orbital acak juga mengampelas secara sirkular. Alat amplas listrik ini memiliki permukaan amplas yang kecil sehingga Anda dapat mengampelas pada permukaan datar dan melengkung


Anda juga dapat memasangkan sponge pada pad amplasnya sehingga cocok untuk waxing dan memoles permukaan cat mobil. Jika Anda memerlukan mesin amplas mobil, random orbital sander layak dipertimbangkan. Sayangnya Anda tidak dapat memasangkan kertas amplas biasa pada mesin ini. Oleh karena itu, persiapkan biaya tambahan untuk membeli kertas amplasnya, ya!

Amplas elektrik delta: Cocok mengampelas bagian sempit

Amplas elektrik delta: Cocok mengampelas bagian sempit
Amplas ini memiliki ujung bersudut tajam yang membuatnya terlihat menyerupai setrika. Karena itu, Anda bisa menggunakannya untuk memoles bagian sudut, area sempit, atau part lainnya. Namun, Anda juga harus menyediakan biaya tambahan untuk membeli kertas amplas khususnya.

Amplas elektrik sabuk (belt sander): Berkemampuan tinggi untuk menghaluskan

Amplas elektrik sabuk (belt sander): Berkemampuan tinggi untuk menghaluskan

Alat amplas tipe ini memiliki kemampuan menghaluskan paling tinggi, sangat cocok untuk mengelupas cat atau menghaluskan permukaan yang kasar. Untuk menggunakan alat pengampelas ini, Anda cukup memasang kertas amplas pada belt-nya yang berbentuk seperti roda tank. 


Belt sander juga tidak mudah tersumbat oleh debu atau kotoran sehingga Anda dapat mengampelas lebih cepat. Mesin amplas modern ini umumnya digunakan oleh para profesional.

Cara memilih mesin amplas listrik

Kami telah menjelaskan jenis-jenis mesin amplas listrik. Nah, sekarang kami akan memberi tahu tips memilih mesin amplas yang bagus. Pastikan Anda membaca dan mempertimbangkan setiap poinnya ketika hendak memilih mesin amplas listrik, ya!

1

Untuk pemula, pilih amplas listrik orbital yang versatile

Untuk pemula, pilih amplas listrik orbital yang versatile

Anda tertarik untuk membeli amplas listrik, tetapi hal ini merupakan pengalaman perdana Anda? Kalau begitu, kami menyarankan Anda untuk memilih amplas listrik tipe orbital. Alasannya adalah alat mengampelas ini sangat versatile. Anda dapat menggunakannya dalam berbagai kondisi dan tujuan. Hal ini juga yang membuat amplas listrik tipe orbital disukai banyak orang.

2

Supaya lebih aman, cari tahu apakah ada penampung debunya atau tidak

Supaya lebih aman, cari tahu apakah ada penampung debunya atau tidak

Serbuk yang dihasilkan saat mengampelas bisa membahayakan tubuh Anda jika terhirup. Oleh karena itu, pilihlah produk yang memiliki penampung debu. Fitur ini membuat Anda bisa mengeluarkan serbuk debu dari wadah penampung debu dengan mudah. Namun, ada juga produk yang penampung debunya dijual terpisah.


Keberadaan penampung debu memang tidak bisa melindungi Anda dari debu 100%. Karena itu, pastikan Anda mulai bekerja setelah membuka jendela ruangan dan ventilasi lainnya. Anda juga bisa menggunakan masker, google, atau peralatan lainnya agar mendapatkan perlindungan tambahan.
3

Lebih ekonomis jika mesin amplas cocok dengan kertas amplas yang tersedia di pasaran

Lebih ekonomis jika mesin amplas cocok dengan kertas amplas yang tersedia di pasaran

Keberadaan kertas amplas sangat penting. Ketika kertas sudah tidak bisa digunakan, Anda harus segera menggantinya. Karena itu, tentu akan lebih ekonomis jika Anda menggunakan kertas amplas dengan harga bersahabat


Tipe orbital cocok dengan hampir semua jenis kertas amplas yang tersedia. Anda cukup memotong dan menempelkan kertas amplas di bagian pad mesin. Setelah itu, Anda bisa langsung melanjutkan pekerjaan kembali. Nah, jika informasi terkait kesesuaian kertas amplas tidak tersedia, itulah saatnya Anda mencari informasi tambahan dari review pengguna.


Bagian pad pada produk tertentu dilengkapi magic tapes sehingga kompatibel dengan kertas amplas velkro. Kertas ini memang memiliki harga lebih mahal. Namun, Anda bisa lebih mudah menempel dan melepaskannya dari pad amplas listrik. Anda juga dapat menggunakan kertas amplas dengan desain berlubang. Lubang tersebut berguna untuk memudahkan debu masuk ke tempat penampungan debu.

4

Pertimbangkan mesin dengan tingkat kebisingan dan putaran yang rendah

Pertimbangkan mesin dengan tingkat kebisingan dan putaran yang rendah

Mesin amplas listrik merupakan mesin bersuara bising. Karena itu, Anda sebaiknya memilih mesin amplas elektrik yang menghasilkan suara sekecil mungkin. Anda pun bisa mempertimbangkan alat yang kecepatan perputarannya dapat diatur. Putaran rendah akan menghasilkan suara lebih pelan juga.


Produk yang kecepatannya bisa diubah sesuai kebutuhan akan sangat nyaman digunakan. Anda bebas mengatur kecepatan sesuai area yang hendak diampelas. Dengan begitu, pekerjaan pun dapat berlangsung dengan lebih tenang, deh!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi mesin amplas listrik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mesin amplas listrik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

MAILTank

Elektrik SanderSH116

MAILTank Elektrik Sander 1

Rp300.000

Agak Murah

Mesin amplas mini, dapat haluskan kayu hingga besi

2

Korea Technology

NRT PRO Mesin Amplas Sander Bulat NRT 945HD

Korea Technology NRT PRO Mesin Amplas Sander Bulat  1

Rp353.500

Agak Murah

Mesin amplas kayu, dinding, hingga mobil, semua bisa!

3

Modern Electronic Tools

Finishing Electric Sander OrbitalM-2500B

Modern Electronic Tools Finishing Electric Sander Orbital 1

Rp310.000

Agak Murah

Proses mengampelas lebih cepat karena permukaan ampelas lebar

4

Stanley Black & Decker

Random Orbital Sander 5"SS30

Stanley Black & Decker Random Orbital Sander 5" 1

Rp585.000

Menengah

Tersedia dalam berbagai kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan

5

BLACK + DECKER

GoPak Perkakas ComboBS 200

BLACK + DECKER GoPak Perkakas Combo 1

Rp320.000

Agak Murah

Alat amplas kayu listrik yang powerful dan fleksibel

6

Robert Bosch

Orbital Sander GSS 2300

Robert Bosch Orbital Sander  1

Rp933.000

Agak Mahal

Nyaman untuk pemula karena getarannya lebih stabil

7

Makita

Mesin Amplas Finishing SanderM9203B

Makita Mesin Amplas Finishing Sander 1

Rp766.000

Agak Mahal

Ada wadah penampung debu, jumlah debu terhirup berkurang secara signifikan

8

Makita

Maktec Palm Sander Light and EasyMT 920

Makita Maktec Palm Sander Light and Easy 1

Rp687.750

Agak Mahal

Penggunaannya lebih mudah karena dapat digenggam dengan satu tangan

9

INGCO

P20S Cordless Random Orbital SanderCROSLI2001

INGCO P20S Cordless Random Orbital Sander 1

Rp818.800

Agak Mahal

Pengisian baterai mudah karena kompatibel produk INGCO lainnya

10

Krisbow

Mesin Amplas Kayu Tanpa Kabel12vdc Es-12c

Krisbow Mesin Amplas Kayu Tanpa Kabel 1

Rp729.900

Agak Mahal

Bebas ribet dengan mesin amplas kayu modern tanpa kabel

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MAILTankElektrik SanderSH116

Elektrik Sander 1
Sumber: shopee.co.id
Elektrik Sander 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp300.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp300.000
Agak Murah

Mesin amplas mini, dapat haluskan kayu hingga besi

Kelebihan:

  • Memiliki perputaran yang stabil
  • Dapat digunakan dengan satu tangan

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebutkan suara alat cukup bising 

Ukuran mesin sander ini boleh kecil, tetapi kemampuannya tidak perlu diragukan. Anda dapat menggunakannya untuk menghaluskan kayu, tembok, hingga besi. Supaya alat lebih stabil dan dapat diarahkan dengan mudah, bobotnya dibuat lebih berat. Alat ini juga dilengkapi ventilasi udara sehingga mesin tak akan cepat panas serta jadi lebih awet. Anda yang ingin amplas mini dengan perputaran yang stabil dapat mempertimbangkan produk ini untuk dimiliki.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Korea TechnologyNRT PRO Mesin Amplas Sander Bulat NRT 945HD

Harga referensi
Rp353.500
Agak Murah

Mesin amplas kayu, dinding, hingga mobil, semua bisa!

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan dust box atau kotak debu
  • Review produk ini menyebutkan alat dapat digunakan sebagai mesin amplas body mobil

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyebutkan bahwa getaran cukup kuat sehingga terasa sampai ke bagian handle atas

Jika Anda mencari mesin amplas untuk kayu yang dapat digunakan untuk dinding dan mobil, Anda dapat mempertimbangkan produk ini. Mesin amplas dari NRT Pro merupakan random orbital sander yang dapat digunakan untuk permukaan kayu dan dinding. Mesin ini juga dapat digunakan untuk memoles body mobil Anda. Cukup pasangkan mesin amplas dengan busa pulas velcro, maka alat ini siap digunakan di mobil Anda.

No.3

Modern Electronic ToolsFinishing Electric Sander OrbitalM-2500B

Harga referensi
Rp310.000
Agak Murah

Proses mengampelas lebih cepat karena permukaan ampelas lebar

Kelebihan:

  • Mesin memiliki suara yang tidak bising
  • Dapat mengampelas permukaan rata ataupun bersudut

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyebutkan tombol penahan ampelas cukup keras

Mesin amplas kayu listrik ini cocok bagi Anda yang ingin bekerja secara maksimal, tetapi tidak suka dengan suara bising. Hal ini karena produk ini memiliki permukaan yang cukup lebar sehingga dapat menghaluskan permukaan tanpa memerlukan waktu yang lama. Selain itu, mesin amplas dari Modern ini menghasilkan suara yang tidak bising. Jadi, Anda dapat bekerja dengan lebih cepat tanpa terganggu suara mesin yang terlalu keras.

No.4

Stanley Black & DeckerRandom Orbital Sander 5"SS30

Harga referensi
Rp585.000
Menengah

Tersedia dalam berbagai kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan dust bag supaya debu tidak bertebaran
  • Bodi dilapisi karet yang dapat mengurangi efek getaran

Kekurangan:

  • Terdapat review menyebutkan suara mesin cukup keras

Stanley menghadirkan random orbital sander yang dilengkapi dengan enam tingkat kecepatan. Produk ini cocok untuk pengrajin kayu, Anda dapat mengatur kecepatan mesin amplas sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, bodi mesin amplas kayu ini dilapisi bahan karet yang berguna untuk mengurangi efek getaran dari mesin.

No.5

BLACK + DECKERGoPak Perkakas ComboBS 200

Harga referensi
Rp320.000
Agak Murah

Alat amplas kayu listrik yang powerful dan fleksibel

Kelebihan:

  • Alat ini pas digenggam dengan satu tangan
  • Kabelnya cukup fleksibel sehingga mudah digunakan

Kekurangan:

  • Mesin ampelas menghasilkan suara yang cukup keras

Alat untuk menghaluskan kayu ini sangat nyaman digenggam dan stabil. Sayangnya, Black + Decker tak melengkapinya dengan penampung debu dan suaranya termasuk nyaring. Namun, hal ini sepertinya bukan masalah besar jika Anda menginginkan amplas kayu listrik yang powerful.


Selain itu, alat untuk mengamplas kayu ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 2 meter. Hal ini tentu akan memudahkan Anda ketika menggunakannya. Selain itu, kabel yang terhubung dengan mesin amplasnya juga fleksibel sehingga Anda bisa bermanuver dengan leluasa.

No.6

Robert BoschOrbital Sander GSS 2300

Harga referensi
Rp933.000
Agak Mahal

Nyaman untuk pemula karena getarannya lebih stabil

Kelebihan:

  • Penjepit kertas amplas dapat dikunci sehingga lebih nyaman digunakan
  • Proses pengerjaan lebih cepat dengan permukaan amplas yang cukup lebar

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi micro filter system sehingga debu tidak tertampung langsung pada mesin 
  • Terdapat review yang menyebutkan pemasangan kertas amplas cukup sulit

Bosch GSS 2300 kami rekomendasikan untuk para pemula. Mesin dengan ampelas berbentuk persegi panjang ini cukup efektif apabila digunakan untuk memoles permukaan yang cukup lebar. Produk ini juga tidak menghasilkan banyak getaran sehingga tangan Anda tidak cepat lelah saat menggunakannya. Terlebih, genggamannya yang ergonomis menambah kenyamanan Anda saat menggunakan mesin amplas kayu ini.

No.7

MakitaMesin Amplas Finishing SanderM9203B

Harga referensi
Rp766.000
Agak Mahal

Ada wadah penampung debu, jumlah debu terhirup berkurang secara signifikan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan wadah penampung debu 
  • Gagang ergonomis yang mudah dipegang

Kekurangan:

  • Tidak terdapat tingkatan kecepatan yang dapat diatur

Seperti mesin amplas dengan base persegi panjang lainnya, produk ini juga nyaman untuk mengampelas bagian dengan permukaan yang lebar. Desain gagang yang ergonomis akan cukup mengurangi kelelahan pada tangan saat proses pengampelasan. 


Keunggulan lain dari mesin amplas Makita M9203B terletak pada wadah penampung debu yang tersedia. Selain untuk kenyamanan, wadah ini juga akan membuat proses pengampelasan menjadi lebih aman karena mengurangi debu yang dapat terhirup. Pilihan tepat bagi Anda yang tidak mau repot dengan debu hasil pengampelasan yang berceceran. 

No.8

MakitaMaktec Palm Sander Light and EasyMT 920

Harga referensi
Rp687.750
Agak Mahal

Penggunaannya lebih mudah karena dapat digenggam dengan satu tangan

Kelebihan:

  • Pemasangan kertas amplas ke mesin amplas lebih mudah
  • Kabel yang cukup panjang dan fleksibel

Kekurangan:

  • Produk ini tidak dilengkapi dengan penampung debu


Apabila Anda mencari mesin amplas yang mudah untuk digunakan, produk ini cukup layak Anda masukkan dalam keranjang belanja Anda. Seperti namanya, palm sander dari Maktec ini dapat dioperasikan cukup dengan satu tangan. Pemasangan kertas ampelasnya pun cukup mudah berkat adanya tuas penjepit. Kemudahan lainnya dari mesin ini adalah kabelnya yang cukup panjang sehingga tidak akan mengganggu kinerja Anda.

No.9

INGCOP20S Cordless Random Orbital SanderCROSLI2001

Harga referensi
Rp818.800
Agak Mahal

Pengisian baterai mudah karena kompatibel produk INGCO lainnya

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan dust collector untuk menampung debu
  • Compatible dengan produk INGCO lainnya

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyebutkan mesin ini kurang cocok untuk profesional karena tidak dilengkapi dengan variabel speed
  • Baterai dan charger-nya dijual terpisah

Sebenarnya, mesin amplas dengan base berbentuk bulat ini tidak jauh berbeda dengan mesin untuk menghaluskan kayu lainnya. Hal yang membuat produk ini spesial adalah baterainya bisa dicopot. 


Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk alat lain dari produsen serupa. Inovasi ini tentunya membuat proses pengisian baterai jadi lebih mudah. Tambahan lagi, kapasitas baterainya dapat digunakan untuk mengampelas kayu selama 20–30 menit. Cocok untuk Anda yang sering bekerja di area outdoor yang jauh dari sumber listrik.

No.10

KrisbowMesin Amplas Kayu Tanpa Kabel12vdc Es-12c

Harga referensi
Rp729.900
Agak Mahal

Bebas ribet dengan mesin amplas kayu modern tanpa kabel

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan adaptor vakum untuk mengurangi debu amplas
  • Desan tanpa kabel yang lebih portabel

Kekurangan:

  • Bentuk mesin seperti setrika sehingga cukup sulit menyesuaikan kertas amplas


Keberadaan kabel bisa saja mengganggu pekerjaan mengamplas kayu. Untuk itu, kami merekomendasikan alat ini. Mesin amplas kayu ini didesain tanpa kabel (cordless) sehingga lebih portable. Jadi, Anda dapat menggerakkan mesin amplas ke berbagai sudut, termasuk sudut yang sempit, dengan mudah.


Mesin sander kayu ini juga dilengkapi dengan adaptor vakum. Fitur ini memungkinkan alat untuk menyedot debut secara otomatis. Jadi, tak ada lagi debu yang bertumpuk di atas permukaan kayu.

Baca juga rekomendasi berbagai mesin pertukangan di sini

Baik untuk hobi maupun pekerjaan pertukangan, banyak mesin yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Mesin gergaji, bor listrik, dan mesin serut kayu sangat fungsional untuk digunakan. Saatnya mengetahui lebih jauh mengenai seluruh produk tersebut dengan membacanya di sini!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan rekomendasi mesin amplas elektrik dengan berbagai spesifikasi dan fitur berbeda. Semoga pembahasan yang kami jabarkan dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat. Sebelum Anda membeli salah satunya, tentukan jenis yang paling cocok terlebih dahulu.


Cari tahu juga apakah alatnya dilengkapi dengan wadah penampung debu dan kompatibel dengan kertas amplas yang umum tersedia? Perhatikan juga tingkat kebisingannya. Jadi, Anda bisa bekerja dengan nyaman. Selamat memilih dan berbelanja.

5 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik terbaik

No. 1: MAILTankElektrik SanderSH116

No. 2: Korea TechnologyNRT PRO Mesin Amplas Sander Bulat NRT 945HD

No. 3: Modern Electronic ToolsFinishing Electric Sander OrbitalM-2500B

No. 4: Stanley Black & DeckerRandom Orbital Sander 5"SS30

No. 5: BLACK + DECKERGoPak Perkakas ComboBS 200

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Mesin Amplas Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.