10 Rekomendasi Tape Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tape Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Dispenser selotip atau tape cutter merupakan alat tulis yang sering dipakai di rumah maupun di kantor. Meskipun hanya untuk membantu Anda memotong selotip dengan lebih mudah, tape cutter memiliki berbagai jenis dari yang old fashioned sampai yang fashionable, dari yang diletakkan di meja sampai yang dapat dibawa kemana-mana. Tentunya, harganya pun juga beragam ya.

Anda tertarik untuk membeli tape cutter? Baca dulu artikel ini karena kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tape cutter serta merekomendasikan tape cutter untuk Anda. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih tape cutter

Ada 2 tipe tape cutterdesktop type dan handy type. Keduanya memiliki fitur dan kegunaan yang berbeda. Apa perbedaannya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Desktop type untuk penggunaan yang lebih sering

Desktop type merupakan tipe yang sering Anda lihat. Untuk Anda yang sering menggunakan selotip di kantor atau di rumah, tipe ini sangat cocok untuk Anda.

Lebih mudah dipakai dengan pemberat dan anti slip

Lebih mudah dipakai dengan pemberat dan anti slip

Tape cutter yang memiliki beban cukup berat ditambah dengan anti slip pada bagian bawahnya akan membuatnya stabil. Pilih yang bobotnya kira-kira 1 kg sehingga cukup membuatnya stabil. Anda dapat menggunakannya dengan satu tangan tanpa perlu takut tape cutter terjatuh.

Slim type tanpa harus mempermasalahkan tempat

Slim type tanpa harus mempermasalahkan tempat

Tape cutter dengan bentuk yang slim dapat lebih menghemat tempat di meja Anda. Tipe ini sangat pas untuk Anda yang memiliki ruang yang terbatas. Kebanyakan slim type tidak dilengkapi dengan anti slip dan pemberat. 

Handy type untuk dibawa sehari-hari

Handy type merupakan tipe yang kompak dan mudah untuk dibawa. Tipe ini biasanya digunakan oleh para pelajar untuk keperluan prakarya sekolah.

Perhatikan ukuran berdasarkan penggunaan

Perhatikan ukuran berdasarkan penggunaan

Ada 2 jenis handy type, volume besar dan kecil. Volume kecil biasanya hanya muat untuk pita selotip berukuran kecil sehingga kurang praktis, sebaiknya pilih handy type volume besar. Tetapi, ada juga handy type yang dapat digunakan untuk keduanya. Sesuaikan ukurannya berdasarkan kebutuhan Anda ya.

Kemudahan penggantian selotip

Kemudahan penggantian selotip

Saat memilih handy type, pastikan juga cara penggantian selotipnya. Handy type dengan volume yang kecil harus sering diganti isinya sehingga Anda perlu memperhatikan kemudahan penggantian selotip. Cek prosedur penggantian selotip dan pilih yang cara penggantiannya mudah.

Pilih bentuk mata pisau berdasarkan penampakan dan ketajaman

Pilih bentuk mata pisau berdasarkan penampakan dan ketajaman

Mata pisau pada tape cutter pada umumnya bergerigi seperti pada mata gergaji. Namun ada juga produk tape cutter yang mata pisaunya bisa menghasilkan potongan yang lurus. Bentuk mata pisau ini bergerigi cenderung lebih murah. Tetapi, lem pada solatip akan lebih mudah menempel pada mata pisau ini. Sedangkan tipe mata pisau yang lurus memiliki harga yang cenderung mahal, tapi dapat memotong dengan lebih rata.

Untuk Anda yang ingin memotong selotip untuk pengemasan produk dan harus menjaga ketajaman mata pisau, sebaiknya pilih yang tipe mata pisau lurus.

Untuk penggunaan jangka panjang, pilih mata pisau yang dapat diganti

Untuk penggunaan jangka panjang, pilih mata pisau yang dapat diganti

Tape cutter memiliki mata pisau yang tak dapat diasah seperti pisau. Ada jenis tape cutter yang dapat diganti mata pisaunya agar tetap tajam. Tipe ini merupakan pilihan untuk Anda yang ingin menggunakan tape cutter dalam waktu lama.

Periksa lebar selotip

Periksa lebar selotip

Kedua jenis tape cutter, handy type dan desktop type memiliki ukuran selotip masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari ya.

Biasanya pada tape cutter telah dituliskan ketebalan pita yang cocok untuk produk tersebut. Jadi sebaiknya periksa terlebih dahulu tulisan di tape cutter lalu beli selotip dengan ketebalan yang sesuai ya!

10 Rekomendasi tape cutter terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan 10 rekomendasi tape cutter untuk Anda. Ada bentuk yang unik juga lho!

10. Lion Tape Dispenser No. 20

10. Lion Tape Dispenser No. 20

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.700

Tape cutter mini untuk si kecil

Saat ingin mengajarkan si kecil untuk menggunakan suatu alat seperti dispenser selotip, pastinya ukuran alat tersebut harus Anda pertimbangkan. Ukuran dispenser selotip yang terlalu besar pastinya tidak akan nyaman digunakan untuk si kecil. Agar si kecil nyaman menggunakannya, pilihlah dispenser selotip yang berukuran mini seperti produk ini.

Meskipun berbentuk kecil, dispenser selotip ini memiliki mata pisau yang cukup tajam sehingga memudahkan pemotongan. Dispenser selotip mini ini tersedia dalam 4 warna yang cerah yang pastinya disukai si kecil seperti merah, ungu, hijau, dan biru. Harganya pun tergolong ekonomis ya.

9. Washi Tape Dispenser

9. Washi Tape Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 57.000

Memuat lebih banyak washi tape

Hobi scrapbook semakin menarik untuk banyak orang karena unik dan memacu kreativitas. Anda salah satunya? Dalam mengerjakan scrapbook atau pekerjaan desain lainnya, mungkin Anda membutuhkan lebih dari 1 washi tape. Untuk melengkapi dan mempermudah pekerjaan Anda, kami rekomendasikan Washi Tape Dispenser.

Washi Tape Dispenser mampu menampung sampai 5 gulung washi tape. Dispenser ini memiliki ukuran 10,3 x 9,2 x 7,1 cm yang pas untuk Anda letakkan di meja. Jika Anda memiliki lebih dari 1 Washi Tape Dispenser, Anda dapat menumpuknya untuk menghemat ruang penyimpanan di meja Anda.

8. SDI Tape Dispenser No 0500

8. SDI Tape Dispenser No 0500

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 56.000

Untuk selotip kecil maupun besar

Saat membeli tape cutter, sering kali Anda mendapatkan yang memiliki ukuran selotip kecil. Dengan SDI Tape Dispenser 005, Anda dapat menggunakannya untuk selotip berukuran 2 sampai 7 cm. Lebih fleksibel ya tentunya, sehingga pekerjaan Anda lebih cepat selesai baik menggunakan selotip kecil maupun besar. Dispenser selotip ini dapat Anda gunakan di rumah maupun kantor.

SDI Tape Dispenser 0500 memiliki ukuran 18 x 8 x 9 cm dan memiliki alas karet anti slip. Dengan ukuran ini, tentunya pas dengan meja kerja yang cukup luas. Penggantian selotip pun mudah, Anda hanya perlu mengangkat putaran di tengah dan pasangkan selotip yang baru. Produk ini wajib Anda beli jika sering menggunakan selotip dalam pekerjaan Anda!

7. Small Tape Machine Love Tape Case

7. Small Tape Machine Love Tape Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 60.000

Tipe kompak yang dapat dibawa kemana saja

Para pelajar terkadang membutuhkan selotip saat pelajaran maupun ekstrakulikuler. Tetapi, jika Anda perlu membawa dispenser selotip yang biasa, maka akan cukup merepotkan karena berat dan bentuknya memakan banyak tempat di dalam tas. Tape cutter dengan bentuk yang kecil dan ringan seperti produk ini, dapat menjadi solusi untuk Anda.

Dispenser solatip ini memiliki ukuran 8 x 8 cm yang kompak dan dapat Anda masukkan ke dalam tempat pensil. Selain ukurannya, dispenser selotip ini juga terbuat dari plastik sehingga ringan untuk Anda bawa kemana pun. Terdapat pilihan warna cerah yang mencolok seperti merah muda, biru, hijau, dan kuning sehingga Anda tak akan pernah ketinggalan benda ini.

6. Butt Station Desk Accessory Tape Dispenser

6. Butt Station Desk Accessory Tape Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Dispenser selotip multifungsi

Bagi para pekerja kantoran, Anda tentunya harus pintar-pintar dalam mengatur posisi barang-barang di meja kerja Anda. Jika tidak, meja kerja Anda akan terlihat berantakan. Untuk menghemat tempat, ada baiknya Anda memiliki Butt Station Desk Accessory Tape Dispenser  yang merupakan tape cutter multifungsi. Selain sebagai tape cutter, bisa juga untuk menyimpan pulpen, sticky notes dan klip.

Karena bentuknya pun sangat unik ya, produk ini juga bisa menjadi mood booster Anda di kala kerjaan sedang padat. Tak perlu khawatir akan boros tempat, ukuran tape cutter ini hanya sekitar 14 x 13,5 x 5 cm dengan berat 184 g. Sehingga tetap enak dilihat mata jika Anda letakkan di meja kerja Anda. Segera miliki produk ini!

5. Bizarre.ly Automatic Electric Tape Dispenser

5. Bizarre.ly Automatic Electric Tape Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 562.000

Tape cutter otomatis dengan pengaturan panjang

Anda memiliki usaha pembuatan scrap book atau pembungkusan hadiah? Tentunya pekerjaan ini membutuhkan banyak solatip ya. Tape cutter elektrik yang otomatis pastinya akan sangat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan tersebut tanpa perlu repot memotong secara manual.

Automatic Electric Tape Dispenser dari Bizarre.ly memiliki pengaturan panjang selotip yang akan dipotong. Jika Anda membutuhkan ukuran yang lebih panjang, Anda hanya perlu memencet tombol “FORWARD” sampai Anda mendapatkan ukuran selotip yang Anda inginkan. Dispenser selotip ini dilengkapi dengan kaki penghisap sehingga tidak mudah berpindah-pindah saat digunakan.

4. 3M Scotch Dog Tape Dispenser

4. 3M Scotch Dog Tape Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Bentuk yang unik untuk hadiah

Anda sedang mencari hadiah untuk kerabat atau rekan Anda yang pecinta anjing? Agar pemberian Anda menjadi berkesan dan selalu diingat, berikan saja tape cutter dari 3M Scotch dengan bentuk anjing ini. Pastinya hadiah Anda akan berbeda dari yang lain ya.

Dispenser selotip ini dilengkapi dengan Scotch Magic Tape dengan fitur permukaan selotip yang dapat ditulis. Fitur ini membuat Anda dapat meninggalkan pesan saat menempelkan sesuatu tanpa membutuhkan kertas tambahan. Fitur lain dari dispenser selotip ini adalah adanya tempat makan anjing yang dapat digunakan untuk meletakkan klip untuk kertas maupun pernak-pernik kecil lainnya.

3. Tolsen Tape Dispenser

3. Tolsen Tape Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 61.000

Memudahkan Anda untuk packing

Anda memiliki toko baik secara fisik maupun online? Jika Anda membungkus barang-barang yang akan Anda kirim di dalam kardus yang cukup besar, dispenser selotip yang handy seperti Tolsen Tape Dispenser untuk lakban ukuran 50,8 mm sangat Anda butuhkan. Dengan dispenser selotip dengan pengangan seperti ini, pekerjaan packing Anda akan lebih ringan.

Tolsen Tape Dispenser disertai dengan pisau pemotong yang tajam, membuat lakban menjadi lebih mudah terpotong. Rolling dispenser yang ada juga lebih memudahkan lakban untuk bergerak saat digunakan. Dengan desain terbuka, Anda lebih mudah memantau sisa lakban yang masih ada sehingga Anda tak perlu kehabisan lakban.

2. Kokuyo Karu Cut

2. Kokuyo Karu Cut

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 286.000

Lebih slim dan stabil

Jika Anda memiliki meja kerja yang tidak begitu besar, mungkin hanya tersisa sedikit ruang untuk menempatkan barang ya. Bentuk tape cutter yang ramping sangat pas untuk meja kerja Anda yang tidak begitu besar seperti tape cutter dari Kokuyo ini. Tentunya akan lebih menghemat tempat ya.

Kokuyo Karu Cut memiliki bobot 1,2 kg memudahkan Anda untuk memotong dengan 1 tangan. Selain itu, mata pisau yang hampir datar tetapi sangat tajam dapat mengurangi tenaga saat memotong selotip. Mata pisaunya pun dapat diganti sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin menggunakannya dalam jangka waktu lama.

1. Maped Adhesive Tape Dispenser

1. Maped Adhesive Tape Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 64.240

Tape cutter yang dapat ditempel pada permukaan apa pun

Apakah terkadang Anda merasa kurang nyaman saat mengambil selotip? Mungkin dispenser selotip Anda terlalu jauh dari jangkauan tangan karena meja kerja Anda terlalu penuh? Dengan Maped Adhesive Tape Dispenser Anda dapat meletakkan dispenser selotip dimana saja yang nyaman untuk Anda jangkau karena memiliki fitur dispenser yang dapat ditempelkan.

Dispenser selotip yang dapat ditempelkan dimana saja ini dapat membantu Anda saat bekerja karena Anda dapat mengambil selotip hanya dengan satu tangan. Tak perlu khawatir kesulitan dalam mengisi kembali selotip karena dispenser selotip ini dirancang untuk memudahkan Anda mengganti isi selotip.

Kesimpulan

Memilih dispenser selotip tentunya harus Anda perhatikan dengan seksama. Anda harus memperhatikan tipenya, ukuran selotip, dan mata pisaunya. Meskipun ada banyak pilihan tape cutter yang menarik, sesuaikan dengan kebutuhan Anda ya.

Semoga Anda terbantu dengan artikel ini ya. Dari rekomendasi yang kami berikan, mana yang merupakan tape cutter favorit Anda? Selamat memilih!