• 10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Blush On Terbaik untuk Usia 20-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Blush on atau blusher merupakan salah satu produk makeup penting bagi Anda yang sudah berusia 20-an. Dengan menggunakan blush on, wajah Anda akan tampak merona dan berseri. Penggunaan blush on yang tepat juga dapat membuat Anda terlihat cantik natural dengan rona wajah cerah.

Kali ini, kami akan membahas blush on yang cocok untuk para wanita usia 20-an. Temukan tips memilih blush on terbagus dari makeup artist, Renata Aprianti. Anda akan menemukan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Viva, Wardah, Emina, dan Make Over dalam artikel ini. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Renata Aprianti
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Makeup artist, Renata Aprianti

Profil pakar: Makeup artist, Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya.


Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Jenis blush on seperti apa yang cocok untuk wanita usia 20-an?

Jenis blush on seperti apa yang cocok untuk wanita usia 20-an?
Ada berbagai hal yang perlu dipikirkan saat memilih produk makeup untuk Anda yang berusia 20-an. Ada yang ingin membuat kesan baik dan rapi untuk ke kantor. Di sisi lain, ada juga yang ingin terlihat cantik sekaligus dewasa. Untuk Anda yang baru belajar makeup, memilih blush on yang sesuai dengan usia Anda akan sedikit lebih sulit.

Hal penting yang harus Anda perhatikan saat memilih blush untuk usia 20-an adalah menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi. Sesuaikanlah warna blush on dengan jenis acara yang Anda hadiri, misalnya untuk acara kantor, pergi berkencan, atau acara lainnya. Usahakan memilih warna yang cerah dan soft agar wajah terlihat segar.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Jenis blush on dapat dipilih sesuai dengan jenis acara atau kegiatan yang akan dihadiri. Jika salah memilih, makeup Anda bisa terlihat kurang atau malah berlebihan. Contohnya, Anda tentu tidak ingin menggunakan blush on yang terlalu natural ke acara pesta. Sebaliknya, Anda juga tidak ingin menggunakan blush on yang terlalu bold untuk ke kampus atau ke kantor.


Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan blush on untuk wanita usia 20-an adalah jenis, warna, dan tekstur blush on. Untuk tampilan sehari-hari, pilihlah blush on jenis powder dengan warna-warna natural dan segar, seperti coral, peach, dan peach-pink.


Untuk acara yang lebih formal, cobalah memilih warna yang lebih terang dan pigmented seperti pink, pink-kemerahan, dan pink-orange. Anda juga bisa menggunakan blush on tipe krim sebelum menggunakan tipe powder agar tampilan lebih maksimal.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih blush on untuk usia 20-an

Setidaknya ada tiga poin yang harus Anda perhatikan saat memilih blush on untuk usia 20-an. Berikut ini penjelasan mengenai tiga poin tersebut. Simak dengan cermat!

Sesuaikan warna blush on dengan occasion

Pemilihan warna blush on akan sangat memengaruhi hasil riasan. Saat ini, ada banyak sekali warna blush on yang ditawarkan ke publik. Namun, Anda harus pintar-pintar memilih warna blush on yang sesuai dengan occasion

Penggunaan sehari-hari, gunakan blush dengan warna natural supaya wajah tampak segar

Penggunaan sehari-hari, gunakan blush dengan warna natural supaya wajah tampak segar
Untuk makeup sehari-hari, kami menyarankan pilih blush on dengan warna-warna natural. Selain itu, Anda bisa menggunakan blush on tipis-tipis, usahakan jangan terlalu tebal agar tidak terlihat menor. Untuk makeup ke kantor, pilih blush yang dapat membuat Anda terlihat segar dan merona. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh kepercayaan dari atasan atau rekan kerja lainnya. 

Pilihan warna orange kecokelatan, rose, atau peach-pink direkomendasikan untuk mendapatkan tampilan yang natural. Untuk acara kencan dan liburan, pilih blush yang terkesan feminin dan manis, seperti warna soft pink dan coral. Cobalah untuk berekspresi dengan blush yang Anda miliki pada usia 20-an.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Untuk ke kantor, makeup Anda haruslah terlihat segar dan tidak berlebihan. Pilihlah blush on tipe powder berwarna lembut, seperti soft pink, coral, peach, dan peach-pink. Cobalah menggunakan produk dengan tekstur matte agar penampilan bisa lebih anggun.


Sementara itu, pemilihan warna blush on untuk kencan ataupun berlibur pastinya harus terlihat natural. Pilihlah warna yang manis seperti soft pink ataupun coral


Pemilihan tipe blush on juga dapat menentukan tema makeup Anda. Produk berbentuk powder dapat memberikan kesan lembut. Sementara itu, produk berbentuk krim dapat memberikan kesan romantis karena warna akan terlihat lebih pop-up.

Acara khusus, pilih blush on berwarna bold yang sesuai dengan warna kulit agar tampak lebih glamour

Acara khusus, pilih blush on berwarna bold yang sesuai dengan warna kulit agar tampak lebih glamour

Warna blush on yang dipilih untuk acara khusus biasanya warna-warna yang terlihat glamour dan stand out. Anda bisa memilih warna berry, sheer plum, mauve, atau peach untuk riasan ke pesta dan pemotretan. Anda dapat menyesuaikan warna mana yang paling pas dengan warna kulit. Warna-warna tersebut akan membuat Anda tampil mewah dan menawan. Dengan begitu, seluruh mata akan tertuju pada Anda. 

Perhatikan jenis blush on yang akan Anda pilih

Ada beberapa jenis blush on yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih sesuai selera dan tujuan ber-makeup. Kami akan membahas beberapa jenis blush on, mulai dari powder blush hingga liquid tint blush

Powder, hasilnya lembut pas untuk pemula

Jika Anda ingin hasil akhir yang terlihat alami dan lembut, gunakanlah blush berbentuk bedak (powder blush). Selain mudah diaplikasikan, tipe ini cocok untuk makeup acara-acara formal. Tipe ini juga cocok bagi Anda yang menyukai hasil akhir matte dan memakai foundation powder sebagai base makeup. Apabila warna blush mulai memudar, Anda bisa lebih mudah memperbaiki riasan dengan blush jenis ini.
Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Blush on berbentuk powder memiliki hasil tampilan yang ringan dan lembut. Anda juga bisa touch up kapan saja menggunakan blush on jenis ini tanpa harus takut merusak foundation.

Gel dan cream, menyatu dengan kulit dan mudah dibaurkan

Anda ingin mengekspresikan diri dengan pipi merah merona secara alami? Jika iya, blush berbentuk krim atau gel adalah jawabannya. Tipe ini juga direkomendasikan untuk Anda yang menyukai hasil akhir glossy di kulit. 

Pemakaiannya memang lebih sulit dibandingkan powder blush, tetapi tipe ini akan menempel dengan baik di kulit Anda. Selain itu, ada juga yang memiliki efek tint di kulit. Blush ini cocok bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk memperbaiki makeup.


Untuk wanita yang berusia 20-an, berhati-hatilah agar tidak menggunakan blush ini terlalu banyak. Tipe ini memiliki pigmentasi yang lebih tinggi dibandingkan powder blush. Pilihlah warna blush yang cenderung pucat seperti peach atau coral agar tidak menimbulkan kesan tua.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Blush on jenis gel atau krim dapat memberikan kesan tampilan yang merona alami jika digunakan dengan tepat. Untuk itu, cobalah memilih warna-warna natural tanpa shimmer alias matte. Gunakanlah blush on setelah foundation di area tulang pipi dengan tipis untuk hasil yang merona alami. Anda juga bisa menggunakan blush on dengan lebih tebal untuk tampilan glam.

Liquid tint blush, warnanya pigmented dan tahan lama

Liquid tint blush adalah blush on cair yang mampu melekat dengan sangat baik di pipi. Selain tahan lama, warna yang dihasilkan oleh liquid tint blush juga cenderung lebih pigmented. Kami sarankan untuk menggunakannya sedikit demi sedikit dan segera di-blend agar hasilnya lebih natural dan tidak patchy


Anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan blush on jenis ini karena kebanyakan liquid tint blush cepat mengering setelah diaplikasikan ke pipi. Liquid tint blush akan cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak. Sedikit tambahan, gunakan liquid blush setelah menggunakan foundation. Setelah itu, set menggunakan bedak agar warnanya lebih tahan lama dan menyatu. 

Pilih berdasarkan look yang Anda inginkan

Pilih berdasarkan look yang Anda inginkan

Setidaknya, ada dua tipe blush on yang menghasilkan look berbeda, yaitu shimmer blush on dan matte blush on. Shimmer blush on merupakan tipe produk yang mengandung partikel shimmer sehingga memberikan look yang glowing. Shimmer blush on akan pas untuk membuat glam makeup look.


Namun, bagi Anda yang memiliki jerawat atau pori-pori besar, sebaiknya hindari penggunaan shimmer blush on. Hal ini karena partikel shimmer-nya justru akan memperjelas tekstur di wajah Anda.


Sebaliknya, matte blush on merupakan tipe blush on tanpa shimmer. Matte blush on akan memberikan hasil riasan yang lebih natural sehingga pipi terlihat merona alami. Blush on dengan matte finish cocok untuk makeup sehari-hari dan acara formal, seperti ke kantor atau kampus. 

10 Rekomendasi blush on terbaik untuk usia 20-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blush on terbaik untuk usia 20-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Renata Aprianti.

10

WardahCrystallure Precious Lustre Prism Blush

Mulai dari Rp 126.500,00

JenisPowder
Hasil akhirTidak disebutkan
Aplikatorx
Cermin
9

JAFRALong Wear Crème Blush Cashmere Mauve

ID 15674

Mulai dari Rp 158.000,00

JenisCream
Hasil akhirSatin
Aplikatorx
Cermin
8
JenisPowder
Hasil akhirShimmer
Aplikatorx
Cerminx
7

Make OverHydrastay Liquid Tint Blush 05 Sun-Baked

Mulai dari Rp 131.000,00

JenisLiquid tint
Hasil akhirMatte
Aplikatorx
Cerminx
6
JenisPowder
Hasil akhirMatte
Aplikatorx
Cerminx
5

ESQARadiant Cushion Blush Santorini

Mulai dari Rp 150.000,00

JenisCushion
Hasil akhirSatin
Aplikator
Cermin
4
JenisPowder
Hasil akhirShimmer
Aplikator
Cermin
3

Y.O.UThe Simplicity Flush Blush 01 Sweet Apricot

Mulai dari Rp 49.000,00

JenisPowder
Hasil akhirMatte
Aplikatorx
Cerminx
2

MaybellineFit Me Blush Nude Peach

Mulai dari Rp 95.000,00

JenisPowder
Hasil akhirMatte
Aplikatorx
Cerminx
1

EminaCheeklit Pressed Blush – Marshmallow Lady

Mulai dari Rp 38.000,00

JenisPowder
Hasil akhirMatte
Aplikatorx
Cerminx

Tabel perbandingan produk blush on terbaik untuk usia 20-an

Gambar produk
1
Emina Cheeklit Pressed Blush – Marshmallow Lady 1

Emina

2
Maybelline Fit Me Blush Nude Peach 1

Maybelline

3
Y.O.U The Simplicity Flush Blush 01 Sweet Apricot 1

Y.O.U

4
Inez Blusher Gold Dipped Brick 08 1

Inez

5
ESQA Radiant Cushion Blush Santorini 1

ESQA

6
Viva Fin Touch 03 Red Pink 1

Viva

7
Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush 05 Sun-Baked 1

Make Over

8
FOCALLURE Baked Blush FA17-05 1

FOCALLURE

9
JAFRA Long Wear Crème Blush Cashmere Mauve 1

JAFRA

10
Wardah Crystallure Precious Lustre Prism Blush 1

Wardah

Nama produk

Cheeklit Pressed Blush – Marshmallow Lady

Fit Me Blush Nude Peach

The Simplicity Flush Blush 01 Sweet Apricot

Blusher Gold Dipped Brick 08

Radiant Cushion Blush Santorini

Fin Touch 03 Red Pink

Hydrastay Liquid Tint Blush 05 Sun-Baked

Baked Blush FA17-05

Long Wear Crème Blush Cashmere Mauve

Crystallure Precious Lustre Prism Blush

Keunggulan

Warnanya natural dan buildable, cocok untuk pemula

Blush on matte tanpa shimmer yang ringan

Memberikan warna orange yang vibrant dan pigmented

Dengan anti UV dan glitter, wajah tampak sehat dan berkilau

Touch up kapan dan di mana pun jadi lebih mudah!

Produk mungil yang legendaris, harganya affordable!

Dilengkapi formula Deep-Hydrating Actives dan staining yang tahan lama

Cari blush on sekaligus highlighter? Ini dia jawabannya!

Formulanya tahan lama, tidak lengket, dan menyerap minyak

Produk multifungsi, satu produk untuk berbagai look

Harga mulai dariRp 38.000,00Rp 95.000,00Rp 49.000,00Rp 51.000,00Rp 150.000,00Rp 6.600,00Rp 131.000,00Rp 89.000,00Rp 158.000,00Rp 126.500,00
JenisPowderPowderPowderPowderCushionPowderLiquid tintPowderCreamPowder
Hasil akhirMatteMatteMatteShimmerSatinMatteMatteShimmerSatinTidak disebutkan
Aplikatorxxxxxxxx
Cerminxxxxxx
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk blush on lainnya di sini

Selain produk blush on untuk usia 20-an, kami juga menyediakan artikel-artikel mengenai blush on berdasarkan kelompok usia lainnya. Tak hanya itu, kami juga punya artikel menarik mengenai produk cream blush, blush cushion, dan jenis blush lain. Penasaran? Yuk, baca artikelnya pada link di bawah ini!

Kesimpulan

Blush berwarna lembut dan alami direkomendasikan untuk wanita berusia 20-an. Penggunaan blush dapat membuat Anda terlihat lebih dewasa dan percaya diri. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit agar hasilnya terlihat alami dan segar.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna blush dengan acara yang akan Anda hadiri. Semoga produk blush pilihan kami sesuai dengan selera Anda. Ayo, percantik diri Anda dengan dandanan tipis dari blush!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk dalam memilih bedak. Memilih bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan bruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak? Benarkah penggunaan bedak tabur lebih disarankan?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami tidak hanya memaparkan cara memilih bedak yang tepat. Namun, kami juga memberikan rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dear Me Beauty adalah salah satu merek lokal yang tengah populer di kalangan pencinta kosmetik tanah air. Selain menghadirkan pilihan produk yang menarik, kolaborasinya dengan merek lain juga kerap mengundang perhatian. Dari banyaknya pilihan produk Dear Me Beauty, mana yang sebaiknya Anda pilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membahas cara memilih produk Dear Me Beauty, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Anda bakal menemukan sejumlah produk makeup dan skincare, antara lain Airy Poreless Fluid Foundation, 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm, dan Perfect Matte Lip Coat. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori