10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Cahaya lilin yang bergoyang bisa memberikan ketenangan bagi yang melihatnya, terutama karena kesan hangat dan romantis yang dipancarkan. Namun, pernahkah Anda merasa khawatir akan terjadi kebakaran jika lupa mematikan lilin? Atau merasa kerepotan karena harus membersihkan sisa lilin setelah menggunakannya?

Kali ini, kami akan merekomendasikan lampu lilin elektrik, tanpa api maupun asap, yang sudah banyak tersedia di pasaran dalam berbagai bentuk dan warna. Anda bisa menggunakannya untuk menghias ruangan atau untuk memberikan mood tersendiri pada momen tertentu. Jadi, pilihlah lampu lilin yang paling tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda!

Daftar isi

Cara memilih lampu lilin

Banyaknya produk lampu lilin yang tersedia di pasaran tentu akan membuat Anda bingung dengan aspek yang harus Anda perhatikan sebagai pertimbangan sebelum menentukan pilihan.

Oleh karena itu, sebelum menjabarkan rekomendasi lampu lilin terbaik, terlebih dahulu kami akan menjelaskan cara memilih lampu lilin yang tepat. Silakan perhatikan poin-poin berikut agar Anda dapat menemukan lampu lilin yang paling cocok dengan Anda!

Pilih berdasarkan bahannya

Pilih berdasarkan bahannya

Lampu lilin terbuat dari berbagai jenis bahan. Ada yang terbuat dari plastik, tetapi ada pula yang benar-benar terbuat dari lilin seperti lilin sungguhan. Meski ada bahaya terjadi keretakan jika Anda menjatuhkan lampu lilin yang terbuat dari bahan lilin, dengan lampu jenis ini Anda bisa merasakan tekstur realistis yang lebih mirip dengan lilin sungguhan.

Selain itu, ada juga lampu lilin yang terbuat dari kaca yang memantulkan sinar berkilau seperti kaca patri. Jika Anda ingin menikmati cahaya yang fantastis, Anda bisa memilih jenis ini.

Perhatikan berapa lama lampu bisa menyala

Perhatikan berapa lama lampu bisa menyala

Tidak seperti lilin asli, lampu lilin dapat menyala sepanjang waktu. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda mengetahui berapa lama suatu produk lampu lilin dapat menyala. Selain itu, kondisi pencahayaan yang dihasilkan juga akan berubah tergantung pada baterai yang digunakan. Jadi, mari kita periksa terlebih dahulu berapa lama lampu tersebut dapat bertahan jika dinyalakan terus-menerus.

Sebagian besar produk lampu lilin dapat memancarkan kerlip seperti nyala api yang bergoyang. Akan tetapi, ada juga produk yang dapat diubah mode pencahayaannya. Oleh karena itu, pertimbangkanlah juga hal ini sebelum Anda membeli lampu lilin.

Periksa jenis baterai yang digunakan

Periksa jenis baterai yang digunakan

Dua tipe sumber energi dari lampu lilin adalah tipe baterai dan tipe stopkontak. Saat ini, tipe baterai pada lampu lilin cenderung lebih populer dibandingkan tipe stopkontak.

Untuk tipe stopkontak, ada kemungkinan Anda tidak bisa menyalakan lampu lilin kecuali saat berdekatan dengan outlet melalui kabel penghubung yang panjang. Dengan lampu lilin tipe ini, ada risiko Anda akan tersangkut kabel jika ruangan dalam kondisi gelap. Sementara itu, tipe baterai tidak memiliki permasalahan semacam ini. Akan tetapi, Anda mungkin harus menyiapkan budget yang cukup besar untuk menyiapkan baterai tersendiri.

Selain itu, jika menggunakan lampu lilin tipe baterai, Anda perlu memeriksa dengan tepat berapa banyak baterai yang dibutuhkan untuk setiap satu lampu. Sebaiknya Anda juga memperkirakan berapa lama lampu tersebut bisa menyala ketika dipasangkan baterai sesuai jumlah yang dibutuhkan. Selain itu, terdapat jenis baterai kering dan baterai lithium yang berbentuk koin yang dapat menyebabkan perbedaan harga dan seberapa mudah menemukan baterai tersebut di pasaran.

Pilih dengan atau tanpa remote control

Pilih dengan atau tanpa remote control

Lampu lilin dapat dioperasikan dengan tombol pada badan lampu atau dikendalikan dari jarak jauh dengan remote control. Remote control ini memudahkan pengoperasian lampu lilin dengan lebih praktis karena dapat dinyalakan tanpa harus mendekat hingga ke arah lampu. Anda dapat menyalakan lampu lilin di malam hari dan mematikannya dengan remote control ketika akan tidur.

Akan tetapi, remote control ini terkadang membutuhkan baterai yang dijual terpisah. Akan lebih baik untuk memeriksanya terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Perhatikan apakah ada fungsi timer atau tidak

Perhatikan apakah ada fungsi timer atau tidak

Di antara beragam lampu lilin yang ada, terdapat produk yang dilengkapi dengan fungsi timer. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengatur agar lampu lilin menyala secara otomatis pada waktu yang Anda inginkan, atau sebaliknya, Anda dapat mengatur waktu tertentu agar lampu lilin mati secara otomatis.

Jika Anda sering lupa mematikan lampu atau untuk Anda yang ingin menyalakan lampu pada waktu tertentu secara otomatis untuk keamanan rumah, akan lebih baik jika memilih lampu lilin yang memiliki fungsi timer seperti ini.

10 Rekomendasi lampu lilin terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan 10 lampu lilin terbaik untuk Anda gunakan sebagai referensi dalam memilih lampu lilin yang paling sesuai dengan keinginan Anda!

10. Home Impressions Flameless Candle LED

10. Home Impressions Flameless Candle LED

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 448.220

Tetap terlihat cantik meski sedang tidak dinyalakan

Home Impressions Flameless Candle LED ini memiliki perpaduan gradasi warna biru putih yang cantik dan unik sehingga tetap terlihat menarik meski lampu lilin sedang tidak dinyalakan. Dengan ukuran 7 cm x 3 cm x 2 cm, lampu lilin ini cocok digunakan sebagai pengganti lilin yang sesungguhnya.

Lampu lilin dari Home Impressions ini dilengkapi dengan timer sehingga Anda dapat mengatur secara otomatis kapan lampu harus menyala atau padam. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang menjaminnya tahan digunakan untuk jangka waktu panjang.

9. IKEA Godafton LED Tealight

9. IKEA Godafton LED Tealight

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 191.000

Lampu lilin mungil yang dapat dipasang di luar ruangan

Meski berukuran mungil, IKEA Godafton LED Tealight ini mampu mempertahankan pancarannya hingga 6 jam. Built-in timer yang terpasang dalam lampu lilin ini dapat mengatur lampu untuk menyala dan padam secara otomatis pada waktu yang sama. Setelah menyala selama 6 jam, lampu lilin ini akan mati selama 18 jam sebelum akhirnya menyala kembali.

Lampu lilin ini menggunakan baterai lithium CR2032 yang dayanya bisa bertahan hingga 70 jam. Karena sudah dinyatakan aman untuk penggunaan di luar ruangan, Anda bisa menggunakan lampu lilin berdiameter 4 cm dari IKEA ini untuk dekorasi teras rumah dengan pancaran cahaya putihnya yang hangat.

8. OEM LED Romantic Rose

8. OEM LED Romantic Rose

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 183.685

Lampu dengan bentuk mawar yang unik

Bagi Anda penggemar bunga mawar, OEM LED Romantic Rose ini cocok sebagai pilihan lampu lilin Anda! Lampu mawar ini terbuat dari plastik putih yang terlihat seperti lilin sungguhan. Set lampu ini terdiri dari 7 warna yang dapat berubah-ubah secara otomatis sehingga Anda bisa menikmati cahaya hangat dari mawar yang berwarna-warni.

Didukung dengan 3 baterai tipe LR44 yang terpasang di bagian bawah, lampu ini dapat menyala secara terus-menerus hingga 22 jam. Dengan bentuk yang unik dan warna-warna menarik yang dapat menciptakan suasana romantis dan menyenangkan, lampu ini cocok sebagai dekorasi ruangan, dekorasi pesta, ataupun berbagai acara lainnya.

7. IBERL Flameless Flickering Tea Lights LED

7. IBERL Flameless Flickering Tea Lights LED

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 240.264

Lampu lilin dengan masa hidup hingga 100 jam

IBERL Flameless Flickering Tea Lights LED ini memancarkan cahaya berwarna cool white yang menenangkan saat dipandang. Dengan mode menyala berkedip, lampu lilin ini termasuk lampu hemat energi dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Lampu lilin ini cocok digunakan sebagai dekorasi di rumah Anda atau untuk penggunaan pesta.

Dengan menggunakan baterai tipe CR2032, lampu lilin ini memiliki masa hidup hingga 72 – 100 jam. Lampu lilin dari IBERL ini juga mudah digunakan, cukup dengan memencet tombol on/off di bagian dasar lampu. Dengan diameter 3,6 cm dan tinggi 3,6 cm, lampu lilin ini terlihat alami seperti lilin sesungguhnya.

6. OEM LED Floating Candle

6. OEM LED Floating Candle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 108.000

Lampu lilin yang dapat mengapung dan tahan air

Dengan menggunakan bahan utama plastik, tidak mengherankan jika OEM LED Floating Candle menjadi lampu lilin yang tahan air. Lampu lilin ini bebas asap, bebas api, dan mudah digunakan karena dapat mengapung dan akan menyala secara otomatis saat Anda meletakannya di atas air.

Dengan cahaya berwarna kuning hangat, lampu lilin ini sangat cocok untuk menghadirkan nuansa romantis untuk momen penting Anda. Cahaya dari lampu lilin ini dapat bertahan hingga 48 jam karena didukung oleh baterai CR2032 yang telah terpasang di dalam lampu lilin.

5. IKEA Mognad LED Block Candle

5. IKEA Mognad LED Block Candle

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 43.800

Lampu lilin dengan waktu pijar 48 jam

Lampu lilin blok dari IKEA yang satu ini mampu berpijar terus-menerus hingga 48 jam jika Anda menggunakan baterai LADDA dengan kapasitas 900 mAH dalam satu siklus penuh isi ulang. Lampu LED-nya sendiri memiliki daya tahan hingga 20.000 jam dengan cahaya lembut dan hangat seperti cahaya lilin yang sesungguhnya.

IKEA Mognad LED Block Candle menggunakan polypropylene plastic sebagai bahan dasarnya sehingga lampu lilin ini dapat menjadi alternatif pilihan yang aman bagi anak-anak. Anda dapat menaruhnya dimana saja tanpa khawatir adanya resiko kebakaran.

4. LampLust 12 Flameless Tea Light

4. LampLust 12 Flameless Tea Light

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 998.250

Lampu lilin berbahan plastik tahan air

Meskipun harganya cukup mahal, satu set lampu lilin produksi LampLust ini berisi 12 pieces lampu lilin dengan desain di dalam gelas yang cocok digunakan untuk berbagai acara. LampLust 12 Flameless Tea Light ini terbuat dari plastik tahan air sehingga Anda dapat memasang lampu lilin ini di dalam maupun di luar ruangan.

Produk berdimensi 6 x 6 x 6 cm ini memiliki pancaran warna kuning hangat yang menenangkan, mirip dengan cahaya lilin sungguhan. Setiap satu lampu lilin dari LampLust ini menggunakan baterai CR3032 di bagian dasar gelas sebagai sumber dayanya.

3. Akari Set of 3 Real Ivory Wax Flameless LED

3. Akari Real Ivory Wax Flameless LED

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 940.000

Lampu lilin dengan cahaya lembut mirip lampu tradisional

Lampu lilin dengan bentuk yang mirip dengan lilin sungguhan dari Akari ini sangat cocok sebagai dekorasi tambahan untuk ulang tahun, pernikahan, restoran, atau bahkan untuk memberikan kesan hangat setiap hari di rumah Anda. Lampu lilin ini juga aman bagi anak-anak bahkan hewan peliharaan sehingga Anda tidak perlu khawatir memilih tempat tertentu untuk meletakkannya.

Akari Operated Real Ivory Wax Wave Edge LED dilengkapi dengan remote control yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan atau mematikan lampu lilin secara bersamaan atau satu per satu. Dengan baterai tipe AAA, Anda bisa mendapatkan cahaya lembut yang mirip dengan lilin tradisional dari 3 lampu lilin dari Akari ini, tanpa perlu repot dengan asap ataupun lilin yang meleleh.

2. Louis Will Solar Umbrella Lantern

2. Louis Will Solar Umbrella Lantern

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 174.523

Lampu lilin dengan bahan bakar tenaga surya

Louis Will Solar Umbrella Lantern merupakan lampu lilin bertenaga surya yang hemat energi, tanpa menggunakan kabel, dan mudah digunakan! Desainnya juga unik dan cantik sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai dekorasi di dalam maupun di luar ruangan. Untuk mengisi dayanya, disarankan untuk meletakkan lampu lilin ini di bawah sinar matahari langsung saat siang hari.

Lampu lilin dari Louis Will ini memiliki auto sensor yang mampu mengatur pengisian daya dari matahari pada siang hari dan menyala secara otomatis saat sekelilingnya menjadi gelap. Dengan waktu pengisian baterai 4,5 jam, lampu lilin ini dapat memancarkan cahaya hingga 6 – 9 jam.

1. IKEA Ljusande LED Candle

1. IKEA Ljusande LED Candle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 275.000

Lampu lilin hemat listrik yang tahan lama

IKEA Ljusande LED Candle menggunakan bohlam LED yang mampu menghemat listrik hingga 85% dengan ketahanan 10 kali lebih lama daripada bohlam lampu pijar biasa! Lampu lilin ini dilengkapi fitur timer yang dapat Anda atur dan lampu akan tetap menyala selama 6 jam, kemudian mati secara otomatis dan dapat menyala kembali setelah 18 jam.

LED pada lampu lilin dengan cahaya berwarna kuning ini memiliki masa hidup sekitar 20.000 jam dan bisa menyala hingga 100 jam jika Anda menggunakan baterai LADDA yang bisa diperoleh secara terpisah. Bentuknya yang ramping dan tinggi, menjadikan lampu lilin ini cocok diletakkan misalnya di atas meja makan untuk menambah suasana romantis saat Anda menikmati hidangan.

Kesimpulan

Selain desainnya yang cantik dan salah satu fungsinya yang dapat memperindah ruangan, lampu lilin juga lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan api ataupun mengeluarkan asap. Hanya dengan satu lampu lilin saja, suasana ruangan pun dapat berubah menjadi lebih menarik!

Bagaimana menurut Anda mengenai produk rekomendasi lampu lilin kali ini? Apakah Anda siap untuk mempercantik rumah Anda dengan menempatkan lampu lilin di beberapa sudut ruangan? Semoga artikel kami kali ini bermanfaat bagi Anda, ya!