• 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saat ini, telah banyak hair dryer yang memiliki beragam fitur perawatan rambut yang inovatif. Sebut saja hair dryer keluaran Panasonic, Sharp, dan lainnya. Produk-produk tersebut dilengkapi fitur pengaturan aliran udara, suhu, dan fitur tambahan lainnya.

Oleh sebab itu, sangat mungkin jika Anda merasa kebingungan saat memilih hair dryer. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih dan merekomendasikan produk hair dryer terbaik untuk Anda. Pastikan untuk memilih hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2020
  • 13.085 Views
Daftar isi

Cara memilih hair dryer

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih hair dryer. Mari kita simak bersama!

Pilih hair dryer yang tidak merusak rambut!

Jika Anda ingin mengeringkan rambut tanpa menyebabkan rambut rusak, simaklah poin-poin berikut ini dengan saksama.

Gunakan hair dryer yang dilengkapi fitur pengaturan suhu

Gunakan hair dryer yang dilengkapi fitur pengaturan suhu
Jika Anda ingin rambut cepat kering sekaligus meminimalkan kerusakan rambut, pilihlah hair dryer yang dilengkapi pengatur suhu. Akan lebih baik lagi jika hair dryer tersebut dapat diatur hingga suhu 60℃. Hindarilah menggunakan hair dryer dengan suhu lebih dari 100℃ secara terus-menerus. Hal inilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala.

Namun, suhu hair dryer yang terlalu rendah pun akan membuat rambut sulit dikeringkan. Hasilnya menjadi kurang maksimal jika Anda menggunakan pengaturan suhu rendah. Apabila tidak terdapat pengatur suhu, gunakan dengan memberi jarak antara rambut dan hair dryer, agar suhunya tidak terlalu panas di rambut. Anda juga dapat mendekatkannya ke tangan untuk merasakan tingkat panas yang keluar dari hair dryer, dan memperkirakan jarak yang pas antara rambut dan hair dryer.


Selain itu, Anda dapat mencoba beralih menggunakan pengaturan suhu dingin setelah mengeringkan rambut dengan suhu hangat. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir terhadap kerusakan rambut yang disebabkan oleh suhu panas hair dryer. Tidak hanya menurunkan risiko damaged hair, rambut Anda akan lebih mudah diatur dan terlihat berkilau. Jika Anda kesulitan mengatur suhu hair dryer, pilihlah produk dengan pengaturan suhu otomatis antara udara hangat dan dingin.

Pilih hair dryer yang memiliki volume udara ideal yaitu 1.3 ㎥/menit

Pilih hair dryer yang memiliki volume udara ideal yaitu 1.3 ㎥/menit
Pemilihan hair dryer dengan volume udara besar dapat membantu Anda mengeringkan rambut lebih cepat. Dengan begitu, risiko kerusakan rambut akan berkurang. Sebagai pedoman, setidaknya Anda memerlukan hair dryer dengan volume udara 1.3 ㎥ atau lebih setiap menitnya. Lalu, hair dryer dengan volume udara 1.6 ㎥/menit juga disarankan untuk Anda yang berambut panjang.

Perhatikan pula bahwa semakin besar volume udara, semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan. Jadi, perhatikan penjelasan mengenai volume udara dari sebuah produk hair dryer sebelum Anda membeli, ya.


Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer dengan fitur tambahan biasanya memiliki volume udara yang lebih rendah. Penggunaan hair dryer ini tidak akan menyulitkan Anda saat mengeringkan rambut. Akan tetapi, mungkin Anda akan merasa aliran udaranya tidak cukup kencang. Karena itu, supaya lebih mudah mengeringkan rambut, pilihlah hair dryer dengan fitur yang sederhana.

Untuk mencegah kerusakan rambut, gunakan hair dryer yang dilengkapi teknologi inframerah

Untuk mencegah kerusakan rambut, gunakan hair dryer yang dilengkapi teknologi inframerah
Hair dryer yang memiliki teknologi inframerah atau infrared akan mengeringkan rambut dari bagian dalam. Akibatnya, suhu panas di permukaan rambut tidak akan meninggi sehingga meminimalkan kerusakan rambut dan kulit kepala.

Produk yang dilengkapi dengan corong pengatur aliran udara juga memiliki manfaat tersendiri. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer jenis ini juga dapat berfungsi sebagai face lift. Hasilnya, kulit wajah akan tetap lembut dan elastis hanya dengan mengarahkan embusan anginnya saja.


Sinar inframerah dipercaya memiliki panjang gelombang yang berbeda dibandingkan aliran udara hangat biasa dari hair dryer. Karena itu, jenis ini dapat memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala dan wajah, serta mengencangkan kulit. Apabila Anda concern terhadap kecantikan kulit, Anda dapat memilih hair dryer dengan fitur tambahan ini.


Manfaat sinar inframerah juga bisa Anda kombinasikan dengan hair treatment tanpa bilas. Hasilnya, khasiat bahan-bahan di dalam produk perawatan tersebut akan lebih mudah terserap oleh rambut. Tips ini patut dicoba apabila Anda benar-benar ingin mencegah risiko kerusakan terhadap rambut kesayangan Anda.



Pilih hair dryer yang memiliki fitur ion negatif

Pilih hair dryer yang memiliki fitur ion negatif
Apakah ion negatif bermanfaat bagi kesehatan rambut? Tentu saja masih banyak orang yang meragukannya. Sebenarnya, setiap produsen memiliki metode berbeda saat menciptakan produk yang dilengkapi oleh ion negatif. Belum tentu semua produk hair dryer dengan fitur ion negatif bermanfaat untuk rambut Anda.

Bukan berarti sebuah hair dryer lebih unggul karena memiliki fitur ion negatif. Sebaiknya, pastikan terlebih dahulu efek apa saja yang dapat dihasilkan oleh hair dryer tersebut. Misalnya, produk tersebut memiliki efek melembapkan, membuat rambut menjadi lebih mudah diatur, dan sebagainya.


Tidak seperti corong pengatur aliran udara, ion negatif adalah fitur yang tak dapat terlihat. Meski ion negatif dipercaya dapat melembapkan rambut, Anda juga dapat mencobanya bersama hair treatment tanpa bilas, lho. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil akhir rambut yang lebih indah dan mudah diatur.

Supaya lebih mudah digunakan, periksalah fitur-fitur khusus dari hair dryer

Cobalah untuk membayangkan saat Anda sedang menggunakan hair dryer. Dengan begitu, Anda akan memahami fitur apa saja yang Anda butuhkan dari sebuah produk hair dryer. Yuk, simak fitur tambahan apa saja di dalamnya.

Agar tidak bising, pilih hair dryer dengan intensitas suara di bawah 60 dB

Agar tidak bising, pilih hair dryer dengan intensitas suara di bawah 60 dB
Tingkat kebisingan hair dryer perlu diperhatikan jika Anda memiliki bayi atau hewan peliharaan di rumah. Hal tersebut juga tak boleh Anda abaikan jika ingin menggunakan hair dryer pada malam hari. Karena itu, pilihlah produk yang berlabel low noise atau mempunyai intensitas suara di bawah 60 dB.

Namun, karena sulit mengetahui tingkat kebisingan dari hair dryer, sebaiknya Anda memeriksa ulasan dari para konsumen. Perlu Anda ingat bahwa semakin besar volume udaranya, semakin besar pula intensitas suara yang dihasilkan.

Supaya lebih mudah dibawa, pilih hair dryer yang mudah dilipat dengan berat 400 gram

Supaya lebih mudah dibawa, pilih hair dryer yang mudah dilipat dengan berat 400 gram
Agar lebih mudah dibawa saat bepergian dan lebih menghemat ruang penyimpanan, pilihlah hair dryer yang dapat dilipat. Selain itu, jika Anda memiliki rambut panjang, pilihlah hair dryer yang memiliki berat sekitar 400 gram.

Kami sarankan juga untuk memilih stand up hair dryer jika Anda kesulitan untuk menemukan produk yang ringan. Kelebihan hair dryer tipe ini adalah Anda tak perlu lagi menggenggam hair dryer saat mengeringkan rambut. Tambahan lagi, Anda juga bisa menata rambut dengan kedua tangan, lho.

Untuk yang suka travelling, pilih hair dryer yang dapat dipakai di luar negeri

Untuk yang suka travelling, pilih hair dryer yang dapat dipakai di luar negeri
Apakah Anda pernah berpikiran untuk menggunakan hair dryer di luar negeri? Pastikan bahwa hair dryer yang Anda miliki sesuai dengan jumlah voltase atau tegangan listrik dari negara tujuan Anda berwisata.

Selain itu, soket atau stopkontak juga berbeda tergantung dari masing-masing negara. Jadi, Anda wajib memeriksa apakah stopkontak hair dryer Anda dapat dipakai di luar negeri atau tidak. Jika tidak pas, Anda perlu membeli universal travel adaptor.

10 Rekomendasi hair dryer terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi hair dryer terbaik untuk Anda. Jadikanlah cara memilih di atas sebagai referensi dan temukan hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan.
10
FiturPerfume slot, temperature and air pressure regulator, dan nozzle concentrator
Konsumsi daya700 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik220 volt
9

RevlonSalon Infrared Hair Dryer

Rp 775.000,00

FiturInfrared heat technology, tourmaline ionic technology, ceramic coating, dan lain-lain
Konsumsi daya1875 watt
Dapat dilipatTidak
Tegangan listrik125 volt
8
FiturDiffuser attachment, nanoe™, quick dry nozzle, healthy mode, dan 3-speed / 3-temperature selection
Konsumsi daya2000 watt
Dapat dilipatTidak
Tegangan listrik220-240 volt
7
FiturPlasmacluster ion HD 7000, fast-dry aeroforme, dan dual voltage
Konsumsi daya800-1200 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik110-120 volt dan 220-240 volt
6
FiturThermoProtect temperature, ion conditioning, ceramic technology, dan lain-lain
Konsumsi daya2100 watt
Dapat dilipatTidak
Tegangan listrik220-240 volt
5
FiturLow noise structure, moist hood, low noise mode, triangle negative ions, dan high power
Konsumsi daya1650-2000 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik220-240 volt
4
FiturIntelligent heat control, smoothing nozzle, styling concentrator, dan lain-lain
Konsumsi daya1600 watt
Dapat dilipatTidak
Tegangan listrik110-120 volt
3
Fitur6 airflow settings, external nanoe™ outlet, heat protection, dan lain-lain
Konsumsi daya1600 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik220-240 volt
2
FiturHot air, cool air, scalp care, dan facial mode
Konsumsi daya1400-1700 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik220-240 volt
1
FiturDouble mineral ion, external nanoe™ outlet, hot/cold alternating mode, dan lain-lain
Konsumsi daya1800 watt
Dapat dilipatYa
Tegangan listrik220-240 volt

Tabel perbandingan produk hair dryer terbaik

Gambar produk
1
Panasonic EH-NA98RP415 1

Panasonic

2
Tescom Collagen Ion Hair Dryer  1

Tescom

3
Panasonic EH-NA32-T415 1

Panasonic

4
Dyson Supersonic 1

Dyson

5
Tescom Negative Ions Hair Dryer  1

Tescom

6
Philips DryCare Prestige Hairdryer  1

Philips

7
Sharp Hair Dryer with Plasmacluster  1

Sharp

8
Panasonic EH-NA65 1

Panasonic

9
Revlon Salon Infrared Hair Dryer 1

Revlon

10
Sharp Hair Dryer  1

Sharp

Nama produk

EH-NA98RP415

Collagen Ion Hair Dryer

EH-NA32-T415

Supersonic

Negative Ions Hair Dryer

DryCare Prestige Hairdryer

Hair Dryer with Plasmacluster

EH-NA65

Salon Infrared Hair Dryer

Hair Dryer

KeunggulanKing of hair dryer! Semua f...Kombinasi kolagen, platinum...Heat protection-nya lindung...Desainnya unik! Penggunaann...Tidak berisik dan bisa digu...Rambut kering lebih optimal...Teknologi plasmacluster jad...Sisir khususnya buat rambut...Lebih hemat waktu! Rambut t...Rambut lebih sehat dengan w...
HargaRp 5.040.000,00Rp 2.300.000,00Rp 1.078.600,00Rp 4.499.000,00Rp 650.900,00Rp 899.000,00Rp 350.000,00Rp 1.889.100,00Rp 775.000,00Rp 230.000,00
FiturDouble mineral ion, external nanoe™ outlet, hot/cold alternating mode, dan lain-lainHot air, cool air, scalp care, dan facial mode6 airflow settings, external nanoe™ outlet, heat protection, dan lain-lainIntelligent heat control, smoothing nozzle, styling concentrator, dan lain-lainLow noise structure, moist hood, low noise mode, triangle negative ions, dan high powerThermoProtect temperature, ion conditioning, ceramic technology, dan lain-lainPlasmacluster ion HD 7000, fast-dry aeroforme, dan dual voltageDiffuser attachment, nanoe™, quick dry nozzle, healthy mode, dan 3-speed / 3-temperature selectionInfrared heat technology, tourmaline ionic technology, ceramic coating, dan lain-lainPerfume slot, temperature and air pressure regulator, dan nozzle concentrator
Konsumsi daya1800 watt1400-1700 watt1600 watt1600 watt1650-2000 watt2100 watt800-1200 watt2000 watt1875 watt700 watt
Dapat dilipatYaYaYaTidakYaTidakYaTidakTidakYa
Tegangan listrik220-240 volt220-240 volt220-240 volt110-120 volt220-240 volt220-240 volt110-120 volt dan 220-240 volt220-240 volt125 volt220 volt
Tautan produk

Trik menggunakan hair dryer

Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara efektif saat menggunakan hair dryer. Gunakan tips ini sebagai pedoman menggunakan hair dryer sambil menyesuaikan dengan cara memilih di atas. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara mengeringkan rambut dengan benar

Pernahkah Anda merasa rambut sulit dikeringkan dan rentan mengalami kerusakan meski sudah menggunakan hair dryer berkualitas? Bisa jadi cara mengeringkan rambut yang Anda terapkan selama ini belum benar. Gunakanlah hair dryer dengan berhati-hati sembari memeriksa tips di bawah ini, ya.

Keringkan rambut Anda dari bagian akar

Keringkan rambut Anda dari bagian akar
Saat menggunakan hair dryer, mulailah mengeringkan dari akar rambut yang dekat dengan kulit kepala, lalu keringkanlah batang rambut. Terakhir, Anda bisa mengeringkan bagian ujung rambut. Jika bagian akar rambut belum kering, tetesan air akan terus turun membasahi rambut sehingga Anda harus mengeringkannya secara berulang-ulang.

Selain itu, mengeringkan rambut dengan handuk sebelum menggunakan hair dryer juga akan mempercepat proses pengeringan rambut. Namun, hindarilah menggosok rambut Anda saat dikeringkan dengan handuk. Nah, agar rambut tidak rusak, keringkanlah rambut dengan handuk secara perlahan.

Rambut yang terlalu kering juga tidak baik

Rambut yang terlalu kering juga tidak baik
Rambut yang belum kering secara sempurna sebenarnya tidak baik bagi kulit kepala atau rambut Anda. Namun, kami juga mengimbau agar Anda tidak mengeringkan rambut secara berlebihan. Hal ini akan menyebabkan berkurangnya kadar air di dalam rambut. Rambut yang benar-benar kering akan menghasilkan listrik statis yang dapat menyebabkan rambut bergesekan dan berujung pada kerusakan. Sebaiknya, gunakanlah hair dryer hanya sebelum rambut benar-benar kering, kemudian biarkan rambut mengering secara alami.

Sesuaikan dengan gaya rambut yang Anda inginkan

Sesuaikan dengan gaya rambut yang Anda inginkan
Anda bisa membuat gaya rambut yang Anda inginkan jika menggunakan hair dryer dengan benar. Untuk hasil rambut yang lebih bervolume, arahkan hair dryer ke depan wajah dan biarkan udaranya mengalir dari depan. Dengan begitu, rambut Anda akan menyebar ke belakang dan tampak mengembang.

Bagi Anda yang memiliki rambut kusut dan ingin membuatnya terurai lemas, arahkan hair dryer dari belakang. Anda juga bisa mencobanya dengan membagi rambut menjadi dua bagian. Selain itu, Anda bisa mengarahkan hair dryer dari atas kepala untuk hasil yang lebih efektif.


Jika Anda merasa terganggu dengan anak-anak rambut yang mencuat keluar, cobalah untuk mengeringkan rambut sambil mengangkatnya dengan tangan. Ini merupakan cara termudah untuk mengurangi rambut yang mencuat keluar. Selain itu, saat ingin mengubah gaya rambut, Anda bisa menggunakan hair dryer saat akar rambut setengah mengering.

Gunakan hair treatment untuk mengatasi kerusakan rambut

Gunakan hair treatment untuk mengatasi kerusakan rambut
Gunakanlah hair treatment jika Anda khawatir terhadap kerusakan rambut akibat penggunaan hair dryer. Ada berbagai jenis hair treatment seperti perawatan rambut tanpa bilas dan yang perlu dibilas. Nah, tahukah Anda jika rambut terbuat dari protein khusus yang disebut dengan keratin? Agar protein rambut tidak berkurang, gunakanlah hair treatment yang mengandung amino acid atau bahan pelembap seperti ceramide.


Untuk perawatan rambut tanpa bilas, pilihlah produk hair treatment jenis milk jika Anda ingin melembapkan dan memperbaiki rambut dari dalam. Selain itu, ada juga jenis oil untuk melapisi permukaan rambut dan jenis semprot agar rambut terlihat bervolume.


Pemilihan perawatan rambut juga harus disesuaikan dengan jenis rambut. Jika Anda kesulitan memilih perawatan rambut, berkonsultasilah dengan hair stylist di salon langganan Anda. Kami juga mengimbau agar Anda tidak memilih perawatan rambut hanya karena merek tersebut sudah dikenal banyak orang. Berikut ini adalah artikel rekomendasi produk hair treatment terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Baca juga rekomendasi alat catok dan sisir catok di sini!

Hair dryer tidak hanya berfungsi mengeringkan rambut, tetapi juga dapat membantu Anda menata rambut. Jika Anda ingin menggunakan hair dryer yang sekaligus memiliki fungsi hair styling, silakan periksa tautan berikut ini.

Kesimpulan

Jadi, bagaimana pendapat Anda setelah membaca ulasan di atas? Sekarang ini, hair dryer tak hanya memiliki fungsi untuk mengeringkan rambut saja. Sebelum membeli hair dryer, ada baiknya Anda mengecek fitur dan kemampuannya dalam merawat rambut serta kulit kepala.

Jangan sampai hair dryer yang Anda beli malah akan merusak rambut Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan hair dryer yang tepat. Jadikan rambut Anda selalu sehat dan berkilau!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    75.795 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    32.755 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    38.698 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Elektronik rumah tangga
    35.986 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Ada berbagai produsen yang menawarkan catok pelurus rambut terbaik, seperti Philips, Panasonic, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan material pelat pemanas di antaranya keramik, titanium, atau teflon. Kali ini kami akan membagi beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut sekaligus memperkenalkan sepuluh produk terbaik yang akan menyempurnakan penampilan Anda. Anda dapat membeli produk-produk catok pelurus tersebut secara online di Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak.
    Elektronik rumah tangga
    34.369 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    30.902 Views
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Menonton film atau acara kesayangan melalui layar berukuran besar dengan resolusi gambar yang tajam di rumah tentu merupakan kenikmatan yang tidak bisa dibantahkan. Para produsen proyektor telah menghadirkan produk khusus yang dapat ditempatkan di rumah Anda. Jadi, kini kita sudah bisa ‘memindahkan’ teater bioskop ke rumah masing-masing. Produk-produk proyektor khusus digunakan di rumah ini sudah memiliki fungsi-fungsi menarik seperti short focus, kualitas gambar 4K, efek gambar 3D, dan sebagainya, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.Dalam artikel berikut, kami akan menjelaskan poin-poin penting cara memilih proyektor khusus pemakaian di rumah kepada Anda. Sebagai pelengkap, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi unggulan yang layak untuk Anda simak spesifikasinya, karena membeli tanpa mengetahui kualitas serta kebutuhan kita, sama saja dengan tindakan pemborosan.
    Elektronik rumah tangga
    4.202 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori