10 Rekomendasi Deodoran Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Deodorant Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kebanyakan orang lebih memilih deodoran spray dibandingkan deodoran roll karena dianggap lebih tahan lama dan lebih cepat kering sehingga nyaman digunakan. Selain itu, semprotannya juga dirasa dapat mendinginkan tubuh Anda yang panas karena keringat. Beberapa produk deodoran spray juga memiliki wangi yang nyaman sehingga banyak disukai oleh pemakainya.

Kali ini, kami akan mengulas hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih deodoran spray. Di akhir ulasan ini kami juga akan memberikan rekomendasi produk deodoran spray yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Daftar isi

Cara memilih deodoran spray

Berikut ini adalah poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih deodoran spray. Kami akan membahas dari segi aroma, jenis, dan kandungan bahan dalam deodoran spray.

Memilih produk berdasarkan aromanya

Saat memilih produk deodoran spray, pilihlah produk dengan aroma yang Anda sukai. Anda dapat memilih wangi bunga, buah, atau rempah-rempah. Sesuaikan juga dengan gaya hidup Anda.

Tipe scented yang menyegarkan

Tipe scented yang menyegarkan

Deodoran spray hadir dengan berbagai varian aroma yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Wewangian ini akan mencegah bau keringat sekaligus memberikan kesegaran bagi penggunanya.

Namun, selera satu orang dengan orang lainnya tentu berbeda-beda. Oleh sebab itu, hindarilah pemakaian deodoran spray secara berlebihan di tempat umum seperti di kantor atau toilet umum. Dengan pemakaian berlebih, mungkin memang dapat menghilangkan bau tidak sedap di badan Anda, tetapi hal itu juga dapat membuat orang di sekitar Anda menjadi tidak nyaman.

Tipe non parfum yang netral

Tipe non parfum yang netral

Untuk Anda yang tidak suka dengan produk deodoran beraroma, Anda dapat memilih produk deodoran yang tidak mengandung parfum. Karena tidak memiliki kandungan parfum, walau dipakai berlebihan Anda tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar karena bau yang menyengat.

Selain itu, deodoran spray jenis ini juga tidak akan menghilangkan aroma parfum yang akan Anda gunakan sehingga aroma parfum akan lebih tercium.

Memilih produk menurut jenisnya

Lalu, apa saja jenis deodoran spray yang banyak dijual saat ini? Berikut adalah penjelasannya.

Tipe powder yang terasa halus dan cepat kering

Tipe powder yang terasa halus dan cepat kering

Deodoran spray jenis ini biasanya terasa lebih halus sejak pertama kali disemprotkan. Berbeda dari tipe air yang basah, jenis powder ini akan langsung kering karena bubuknya langsung menempel pada kulit Anda. Deodoran spray jenis ini dapat menjadi pilihan untuk meminimalisasi ketiak yang basah karena keringat berlebih.

Untuk aroma, deodoran spray jenis powder ini ada yang beraroma ada juga yang tidak beraroma atau non parfum. Anda dapat memilih produk yang sesuai kebutuhan Anda.

Tipe air untuk meminimalisir rasa lengket

Tipe air untuk meminimalisir rasa lengket

Dedodoran spray tipe air mampu memberikan refreshing feeling bagi para penggunanya. Walau produk ini tidak banyak ditemukan di pasaran, namun Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari deodoran spray jenis ini.

Tidak hanya untuk ketiak, Anda dapat menyemprotkan pada area yang lebih luas seperti punggung atau kaki untuk mengurangi rasa lengket yang biasa timbul akibat keringat. Anda dapat menggunakannya kapan pun dan dimana pun saat Anda mulai merasa terganggu karena rasa panas atau lengket yang disebabkan oleh keringat.

Memilih produk sesuai dengan tempat pengaplikasiannya

Memilih produk sesuai dengan tempat pengaplikasiannya

Sebelum memilih deodoran spray, sebaiknya Anda pertimbangkan dulu di bagian mana Anda akan mengaplikasikan produk tersebut. Untuk menghindari Anda dari bau badan tidak sedap, lebih baik Anda memilih deodoran spray jenis powder. Sedangkan jika Anda menggunakan deodoran spray untuk mengurangi rasa lengket yang biasa timbul akibat keringat berlebih, sebaiknya Anda memilih jenis air.

Beberapa produk deodoran spray juga dikhususkan untuk digunakan pada bagian kaki. Deodoran spray dapat menghindarkan Anda dari bau yang tidak sedap dari kaki yang disebabkan oleh sepatu yang lembap.

Berbeda dari wanita, umumnya deodoran spray untuk pria dilengkapi dengan formula antibakteri karena pria cenderung lebih mudah berkeringat. Formula antibakteri ini akan menghindarkan Anda dari bau badan maupun bau kaki tidak sedap.

Periksa kandungan bahannya

Periksa kandungan bahannya

Aluminium klorida adalah bahan utama yang sering digunakan untuk deodoran spray dengan kandungan perspirant yang kuat. Bahan ini adalah yang paling kuat untuk menekan jumlah keringat.

Bagi sebagian orang, pemakaian deodoran spray secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi. Jika hal ini terjadi pada Anda, kami sarankan Anda untuk berganti menggunakan deodoran roll atau krim  karena terdapat kandungan pelembap di dalamnya.

Kandungan aluminium klorida dalam deodoran spray memang terbukti efektif dan aman, tetapi keadaan kulit saat Anda akan menggunakan deodoran spray juga harus Anda perhatikan. Jika kulit sedang kemerahan atau ada luka, sebaiknya Anda menggunakan deodoran jenis roll dulu sampai kulit kembali normal.

10 Rekomendasi deodoran spray terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk deodoran spray terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan.

10. Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Spray

10. Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 37.200

Merawat sekaligus mencerahkan

Diperkaya dengan vitamin E dan F, deodoran spray dari Dove ini mampu mengurangi gejala-gejala iritasi yang seringkali timbul setelah mencukur. Selain itu, dengan kandungan moisturising cream, produk ini memberi rasa lembut pada kulit ketiak dan mampu mencerahkannya dalam tujuh hari.

Deodoran spray yang langsung kering ini akan memberi kenyamanan dengan menahan keringat berlebih yang dapat menyebabkan bau tidak sedap. Bagi Anda yang mencari deodoran spray dengan wangi yang tidak terlalu kuat dan tahan lama, produk ini pas untuk menjadi pilihan Anda.

9. Dove Ultimate White Antiperspirant Deodorant Spray

9. Dove Ultimate White Antiperspirant Deodorant Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Mencerahkan ketiak dalam tiga hari

Tanpa Anda sadari, kegiatan mencukur dapat menyebabkan iritasi dan noda gelap pada ketiak. Deodoran spray dari Dove hadir dengan kandungan biji bunga matahari dan sumber asam linoleic yang dapat mencerahkan kulit ketiak dalam tiga hari. Cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kulit ketiak yang gelap.

Selain itu, kandungan moisturising cream-nya akan membuat ketiak lebih halus dan lembut. Produk ini akan memberi perlindungan Anda dan menjaga agar ketiak tetap kering hingga 48 jam. Bau tidak sedap akan hilang digantikan dengan aroma bunga yang lembut.

8. Rexona Women Free Spirit Deodorant Spray

8. Rexona Women Free Spirit Deodorant Spray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 37.200

Bebas beraktivitas tanpa khawatir dengan bau badan

Untuk Anda yang aktif, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kombinasi wangi apel, mawar, dan melati akan bertahan seharian, memberikan kesegaran yang begitu nyaman walau Anda sangat aktif bergerak. Sementara itu, butiran mikro MotionSense akan memberi rasa segar untuk menjauhkan Anda dari rasa tidak nyaman yang mungkin timbul karena cuaca panas.

Produk ini akan memberikan perlindungan 48 jam. Menghindarkan Anda dari keringat berlebih serta bau badan tidak sedap yang dapat mengganggu Anda selama beraktivitas. Anda juga tidak perlu menunggu karena deodoran spray ini akan langsung kering saat menyentuh kulit.

7. Oriflame Giordani Gold Man Anti-perspirant Deodorant Spray

7. Oriflame Giordani Gold Man Anti-perspirant Deodorant Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 119.000

Aroma kayu untuk kesan yang lebih modern

Hadir dengan aroma vetiver, deodoran spray yang satu ini mampu memberikan aroma yang modern dan elegan. Vetiver adalah tanaman akar wangi dari India yang sudah lama dijadikan sebagai bahan pembuat wewangian. Selain vetiver, produk ini juga dikombinasikan dengan bergamot dan black pepper untuk memberikan aroma yang lebih kuat.

Tidak hanya sebagai deodoran, produk ini juga dapat digunakan sebagai pewangi badan. Dengan aroma kayu yang begitu menggoda, Anda akan merasakan kesegaran dan kenyamanan dalam satu waktu. Tubuh terbebas dari bau, Anda pun akan lebih percaya diri berada di dekat teman-teman Anda. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda para pria yang selalu ingin tampil sempurna di setiap kesempatan.

6. Nivea Invisible for Black & White Clear Aerosol Spray Deodorant

6. Nivea Invisible for Black & White Clear Aerosol Spray Deodorant

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 30.000

Tak perlu lagi khawatir noda bekas deodoran

Noda kuning pada pakaian putih dan noda putih pada pakaian hitam seringkali ditemukan akibat penggunaan deodoran secara terus menerus. Deodoran spray dari Nivea hadir dengan anti-staining technology yang mencegah adanya noda tertinggal dan sulit dibersihkan pada pakaian Anda.

Kandungan garam aluminium dan masking oil secara efektif menghindarkan serat kain dari noda putih yang mungkin tertinggal. Selain itu, produk ini juga sudah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang sering menggunakan baju berwarna hitam maupun putih.

5. Rexona Women Antibacterial Defense Deodorant Spray

5. Rexona Women Antibacterial Defense Deodorant Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 28.000

Formula antibakteri untuk kesegaran sepanjang hari

Bakteri yang hidup pada bagian tubuh tertentu seperti ketiak atau kaki dapat mengakibatkan bau tidak sedap di area tersebut. Rexona menawarkan deodoran spray dengan formula anti-bacterial defense yang memberikan perlindungan 10x lebih besar dan menjauhkan Anda dari bau badan tidak sedap yang diakibatkan oleh bakteri.

Dilengkapi dengan teknologi MotionSense, produk ini akan memberikan kesegaran sepanjang hari. Anda cukup menyemprotkan produk ini dari jarak 15 cm dari ketiak selama tiga detik setelah mandi, dan dapatkanlah kesegaran yang tiada henti. Produk ini cocok untuk Anda yang aktif bekerja di luar runagan dan mudah berkeringat.

4. Nivea Men Silver Protect Spray

4. Nivea Men Silver Protect Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 38.000

Formula antibakteri yang didukung dengan silver ion

Produk ini mampu memberi kesan modern dan elegan lewat wangi maskulin yang khas dan berbeda dari produk deodoran spray khusus pria yang lainnya. Menggunakan produk ini akan menghindarkan Anda dari bau badan akibat keringat berlebih. Cocok untuk Anda yang aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan.

Dengan silver ion, deodoran spray ini memberikan formula antibakteri yang akan mencegah bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri sehingga Anda akan tetap merasa nyaman seharian meski aktivitas Anda cukup padat. Produk ini juga sudah dinyatakan aman karena sudah lulus uji dermatologi serta tanpa kandungan ethyl alcohol dan pewarna kimia sehingga tidak menimbulkan iritasi.

3. The Body Shop For Men Maca Root Deodorant Spray

3. The Body Shop For Men Maca Root Deodorant Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Untuk Anda yang selalu ingin tampil segar

Menawarkan wangi rempah-rempah dan musk, produk ini akan memberikan rasa segar bagi para penggunanya. Kesan maskulin akan langsung Anda rasakan sejak semprotan pertama. Bagi Anda para pria yang selalu sibuk dan dikejar waktu, Anda tak perlu khawatir karena deodoran spray ini akan menjaga tubuh Anda tetap kering dan nyaman.

Formulanya cepat kering sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama hingga kering untuk berpakaian. Namun, karena terdapat kandungan aluminium, sebaiknya Anda tidak menggunakan produk ini jika kulit sedang terluka karena dapat memicu terjadinya iritasi. Tidak hanya pada ketiak, Anda juga dapat menyemprotkan di bagian kaki untuk menghindarkan kaki dari bau tidak sedap yang disebabkan oleh sepatu yang lembap.

2. Sebamed Deodorant Active Spray

2. Sebamed Deodorant Active Spray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 208.989

Menjaga fungsi fisiologis kelenjar keringat dengan pH 5,5

Anda mencari produk deodoran spray yang ramah di kulit? Produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Deodoran spray dari Sebamed ini dibuat tanpa bahan kimia berbahaya maupun bahan-bahan turunan logam lainnya sehingga tidak akan mengganggu fungsi fisiologis dari kelenjar keringat. Dibuat dengan pH 5,5 yang sesuai dengan sistem ekologi alami kulit, produk ini akan menghilangkan bau tidak sedap secara alami.

Produk ini juga kami rekomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain aluminium free, produk ini juga tidak memiliki aroma yang menonjol seperti produk lainnya. Deodoran spray ini memiliki wangi yang netral sehingga Anda juga tidak perlu khawatir aromanya akan menghilangkan wangi parfum yang Anda gunakan.

1. Sukin Natural Deodorant

1. Sukin Natural Deodorant

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Deodoran organik untuk semua jenis kulit!

Jika Anda memiliki kulit sensitif, deodoran spray yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Kandungan aloe vera, burdock, dan nettle extracts akan memberikan sensasi dingin yang menenangkan kulit terutama setelah Anda selesai bercukur. Terbuat dari bahan alami dan tanpa kandungan bahan kimia berbahaya seperti parfum dan paraben, produk ini aman digunakan seluruh anggota keluarga.

Deodoran spray tipe air ini tidak hanya dapat digunakan sebagai deodoran, Anda juga dapat menggunakannya sebagai aromaterapi yang akan memberi rasa tenang dan nyaman dengan aroma khasnya yang tidak dimiliki produk deodoran spray lainnya. Tentunya, produk ini juga efektif untuk menjauhkan Anda dari rasa tidak nyaman yang timbul akibat rasa lengket karena keringat berlebih. Pilihan sempurna untuk Anda yang peduli dengan kesehatan seluruh anggota keluarga Anda.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menentukan produk deodoran spray yang sesuai dengan kebutuhan? Selain memilih produk sesuai aroma, jenis, dan kandungan bahannya, Anda juga harus mengutamakan apakah produk tersebut cocok dengan kulit Anda. Jika ada tanda-tanda iritasi, jangan memaksakan untuk terus menggunakan produk tersebut, carilah deodoran spray lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan deodoran spray terbaik untuk Anda gunakan sehari-hari.