10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kursi goyang memang nyaman sekali digunakan. Ketika Anda lelah setelah beraktivitas seharian, kursi goyang merupakan pilihan yang tepat untuk beristirahat sejenak. Selain itu, kursi goyang juga dapat Anda gunakan saat membaca buku, menyusui, ataupun tidur siang. Ada berbagai jenis kursi goyang yang terdapat di pasaran selain kursi goyang dari kayu. Modelnya pun semakin stylish dan membuat Anda semakin nyaman ketika menggunakannya.

Anda tertarik untuk membeli kursi goyang? Artikel ini sangat pas untuk Anda karena kami akan menjelaskan cara memilih kursi goyang dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Yuk, disimak!

Daftar isi

Cara memilih kursi goyang

Untuk mendapatkan kursi goyang yang pas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja ya?

Pilih berdasarkan materialnya

Kursi goyang mungkin sangat identik dengan tipe kayu yang antik. Tetapi, belakangan ini ada material lain yang digunakan untuk kursi goyang seperti besi, rotan, dan dilengkapi dengan bantalan. Berikut ulasan tentang material kursi goyang yang dapat menjadi pilihan Anda.

Kayu yang antik untuk kesan lebih hangat

Kayu yang antik untuk kesan lebih hangat

Kursi goyang dari kayu memiliki kesan antik yang sangat identik dengan dekorasi. Material kayu dapat memberi kesan hangat dan natural pada ruangan Anda. Kayu juga cocok dipadupadankan dengan ruangan apa saja.

Salah satu keunggulan kursi goyang berbahan kayu adalah bobotnya yang lebih ringan dibandingkan dengan material lainnya. Selain itu juga tidak mudah kotor terhadap warna ataupun kotoran. Dengan kualitas yang begitu baik, tentunya harga kursi goyang dari kayu cukup mahal sehingga perlu Anda pertimbangkan dengan matang saat membelinya.

Bahan metal yang kuat dan tahan lama, cocok untuk outdoor

Bahan metal yang kuat dan tahan lama, cocok untuk outdoor

Besi merupakan material yang banyak digunakan belakangan ini. Tipe ini pas untuk digunakan di luar ruangan karena bahannya kuat dan tahan lama. Selain itu harga kursi goyang dari besi lebih murah daripada material lainnya. Hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda menggunakan kursi goyang dari besi di dalam ruangan adalah lapisi lantai Anda dengan karpet agar besi tidak menggores lantai rumah Anda.

Cloth type untuk duduk yang lebih nyaman

Cloth type untuk duduk yang lebih nyaman

Tipe ini dilengkapi dengan bantalan pada tempat duduk dan punggung sehingga Anda akan merasa lebih nyaman. Saat Anda duduk dan bersandar pada kursi ini, rasanya akan sangat empuk sehingga memberikan rasa nyaman pada Anda. Selain itu bagian kakinya juga bisa dibentangkan ke luar sehingga Anda bisa bersantai di kursi ini sambil meluruskan kaki. Tetapi, Anda perlu memperhatikan material kain yang digunakan karena kain akan cepat kotor. Pilihlah fitur kain yang anti air dan mudah dibersihkan.

Rotan material yang cocok untuk musim panas karena breathable

Rotan material yang cocok untuk musim panas karena breathable

Rotan merupakan material yang sering digunakan untuk kursi. Rotan mudah untuk diproses dan ketahanan yang cukup tinggi. Pada musim panas, menggunakan kursi dari bahan kain akan terasa sangat panas seperti dikukus. Karena sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik pada kursi goyang dengan bahan kain. Berbeda dengan kursi berbahan rotan yang memiliki ventilasi sangat baik sehingga pas Anda gunakan saat cuaca panas. Tetapi, kursi goyang dari rotan memiliki harga yang cukup mahal juga.

Lebihkan ukuran sesungguhnya agar pas dengan ruangan

Lebihkan ukuran sesungguhnya agar pas dengan ruangan

Kursi goyang memang memiliki ukuran yang lebih lebar daripada kursi biasa sehingga membutuhkan ruang yang lebih untuk dapat digerakan. Maka dari itu, ketika Anda membaca ukurannya, tambahkan sekitar 20-30 cm depan dan belakang agar Anda mendapatkan ukuran yang pas dengan ruangan Anda.

Jika Anda memesan kursi goyang yang dapat dirakit sendiri, Anda tidak perlu memperhatikan ukurannya karena Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam ruangan. Tetapi, jika Anda memesan kursi goyang yang sudah jadi, perhatikan ukuran selasar dan ukuran pintu di rumah Anda agar kursi goyang tersebut dapat Anda masukkan ke dalam rumah.

Tipe lipat untuk kegiatan outdoor

Tipe lipat untuk kegiatan outdoor

Untuk Anda yang ingin membawa kursi goyang kemana saja, tipe lipat sangat direkomendasikan. Ada beberapa material yang digunakan untuk kursi goyang model lipat seperti kayu dan besi. Tentunya dengan kursi goyang lipat Anda dapat bersantai dimana saja.

10 Rekomendasi kursi goyang terbaik

Setelah Anda memahami tentang cara memilih, selanjutnya kami berikan 10 rekomendasi kursi goyang yang dapat Anda pilih.

10. Kursi Goyang Bersama

10. Kursi Goyang Bersama

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.200.000

Kursi outdoor untuk pasangan

Duduk bersama pasangan Anda sambil menikmati senja dan membicarakan banyak hal pastinya sangat menyenangkan ya. Untuk Anda yang mencari kursi goyang untuk pasangan kami rekomendasikan Kursi Goyang Bersama untuk Anda. Nikmati momen-momen romantis bersama pasangan Anda dengan kursi goyang unik ini.

Kursi goyang ini memiliki 2 tempat duduk yang menjadi satu. Selain itu, sandaran kursi ini dapat dipindahkan ke sisi lainnya sehingga Anda tak perlu mendorong kursi ini saat ingin melihat ke arah yang berlawanan. Kursi goyang ini terbuat dari kayu jati yang dilapisi dengan melamin agar tahan digunakan di luar ruangan.

9. Kursi Sofa Goyang Drum

9. Kursi Sofa Goyang Drum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.000.000

Furnitur industrialis

Anda mencari kursi goyang yang unik? Kami rekomendasikan kursi goyang dari drum besi kualitas 1 ini untuk Anda. Kursi goyang ini pas sekali dengan Anda yang memiliki rumah berkonsep industrial. Kursi goyang ini memiliki ukuran panjang 90 cm dengan diameter drum 57 cm.

Dudukan kursi goyang ini menggunakan bahan kulit sintesis yang mudah dibersihkan dengan bantalan yang empuk. Nyaman sekali untuk digunakan ya. Di bagian dalam kursi goyang terdapat lobang drum yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan buku-buku favorit Anda.

8. Sen Furniture Rocking Chair

8. Sen Furniture Rocking Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.200.000

Kursi goyang antik

Anda menyukai kesan yang antik untuk furnitur rumah Anda? Bahan kayu tentunya adalah pilihan terbaik untuk kesan kursi goyang antik. Ciptakan suasana vintage di rumah Anda dengan kursi goyang dari Sen Furniture ini. Anda dapat menggunakannya untuk bersantai di ruang tamu maupun di teras rumah.

Sen Furniture Rocking Chair memang terbilang mahal karena terbuat dari kayu jati yang kuat dipakai dalam waktu yang lama. Kayu jati juga memberikan warna cokelat tua dan garis-garis kayu yang lebih natural. Kursi goyang antik ini dilengkapi dengan pijakan kaki untuk relaksasi kaki Anda yang lelah.

7. IKEA GRONADAL Kursi Goyang

7. IKEA GRONADAL Kursi Goyang

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.699.000

Model Skandinavia modern dengan rotan

Untuk cuaca tropis untuk Indonesia, material rotan menjadi lebih nyaman digunakan untuk furnitur karena anyaman dari rotan memberikan ventilasi yang baik. Anda sedang mencari kursi goyang dari rotan? IKEA GRONADAL Kursi Goyang dapat menjadi pilihan untuk Anda. Kursi goyang ini memiliki ukuran 57 x 82 x 86 cm yang tidak terlalu besar.

IKEA GRONADAL dianyam dari rotan dan kayu ash dengan rangka dari baja yang dilapisi epoxy. Bahan yang digunakan membuat kursi goyang ini tidak begitu berat dan mudah dipindahkan. Tentunya desain ini memberi kesan Skandinavia modern untuk rumah Anda.

5. IKEA POANG Rocking Chair

5. IKEA POANG Rocking Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.695.000

Menjaga tatami tidak tergores

Rumah Anda menggunakan gaya Jepang? Mungkin salah satu ruangan Anda menggunakan tatami. Tatami terbuat dari rice straw tentunya lebih rentan tergores saat Anda menggunakan kursi goyang. Agar tatami Anda tidak tergores, kami rekomendasikan IKEA POANG Rocking Chair yang memiliki bagian kaki dengan sudut yang lebar.

IKEA POANG memiliki bantalan yang terbuat dari katun dan poliester dengan sarung yang dapat dilepas dan dicuci. Kemudahan Anda untuk mencuci sarung kursi ini tentunya membuat kursi ini tetap nyaman dan higienis digunakan. IKEA POANG Rocking Chair di-veener dengan kayu birch dengan lapisan lacquer akrilik sehingga menghasilkan tampilan yang natural.

5. DIY Rocking Chair

5. DIY Rocking Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.150.000

Kursi goyang outdoor yang minimalis

Kursi goyang yang dapat digunakan di luar ruangan tentunya sangat menyenangkan ya. Anda dapat duduk santai sambil melihat alam sekitar. Untuk Anda yang sedang mencari kursi goyang untuk di luar ruangan, kami rekomendasikan kursi goyang satu ini. Warna putih dan desan sederhana tentunya sangat sesuai dengan rumah minimalis Anda.

Kursi goyang ini terbuat dari kayu shorea yang merupakan kayu yang pas untuk furnitur di luar ruangan. Kursi goyang outdoor yang kami rekomendasikan ini memiliki ukuran 68 x 87 x 1143 cm yang tentunya harus Anda sesuaikan dengan ukuran teras maupun halaman rumah Anda ya.

4. Sofa Goyang Minimalis

4. Sofa Goyang Minimalis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.250.000

Lengkapi furnitur retro rumah Anda

Retro merupakan tema di era 60 sampai 70an. Anda menyukai tema retro untuk tema rumah Anda? Sofa Goyang Minimalis dapat melengkapi desain retro rumah Anda. Kursi goyang ini terbuat dari kayu dengan garis-garis minimalis ditambah dengan jok dan bantal yang berwarna terang.

Soya Goyang Minimalis menggunakan kayu jati sebagai kerangka dan dilapisi dengan melamin sehingga awet untuk jangka waktu yang cukup lama. Kursi goyang ini memiliki ukuran 66 x 81 x 88 cm yang pas untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Nikmati waktu istirahat Anda sambil membaca buku dengan Sofa Goyang Minimalis penuh warna ini.

3. IKEA SUNDVIK Kursi goyang

3. IKEA SUNDVIK Kursi goyang

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 739.000

Kursi goyang anak yang elegan

Untuk memberikan kursi goyang untuk anak, pilihlah desain yang timeless karena mungkin saja kursi goyang ini dapat digunakan untuk cucu Anda. Kami rekomendasikan IKEA SUNDVIK Kursi goyang yang memiliki desain timeless elegan dengan warna putih yang dapat digunakan oleh anak wanita maupun laki-laki.

IKEA SUNDVIK memiliki ukuran keseluruhan 37 x 69 x 57 cm yang pas untuk anak di atas 3 tahun. IKEA SUNDVIK terbuat dari kayu pinus dan beech yang dilapisi cat akrilik. Material ini pastinya akan awet bertahun-tahun. Aktivitas si kecil seperti membaca buku, akan lebih nyaman dengan IKEA SUNDVIK.

2. IKEA PS 2017 Kursi Goyang

2. IKEA PS 2017 Kursi Goyang

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.799.000

Lebih higienis dengan lapisan yang dapat dicuci

Anda baru mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan membutuhkan funitur? Buatlah lingkungan kantor Anda menjadi senyaman mungkin dengan IKEA PS 2017 Kursi Goyang. Kursi goyang ini memiliki kedalaman 134 cm yang tentunya sangat nyaman digunakan saat beristirahat sejenak atau mencari inspirasi.

IKEA PS 2017 memiliki lapisan poliester dan katun yang dapat Anda lepas untuk dicuci agar lebih higienis. Selain itu, lantai Anda juga akan terlindungi dari goresan karena bagian kaki dari baja dilapisi dengan strip plastik. Karena dapat dirakit, Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam kantor Anda.

1. Wellington’s Adelaide

1. Wellington's Adelaide

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.290.000

Meningkatkan kenyamanan ibu menyusui

Menyusui si kecil tentunya tidak sebentar ya. Ketika Anda harus menyusui dalam waktu lama atau sekedar menimang-nimang si kecil, tentunya Anda membutuhkan kursi yang nyaman agar tidak pegal. Khusus untuk Anda para ibu kami rekomendasikan Wellington’s Adelaide.

Wellington’s Adelaide memiliki ukuran 83 x 78 x 105 cm dengan ukuran sangaran duduk yang tinggi dan nyaman untuk bersandar. Desainnya pun sederhana sehingga pas untuk kesan ruangan Anda yang minimalis. Untuk menambah kenyamanan, Wellington’s Adelaide juga dilengkapi dengan kursi Ottoman untuk relaksasi kaki.

Kesimpulan

Kursi goyang tentunya sangat nyaman digunakan untuk duduk bersantai, membaca, sampai menyusui buah hati. Kursi goyang memiliki berbagai pilhan material seperti kayu, besi, rotan, sampai cloth type. Pemilihan kursi goyang harus Anda sesuaikan dengan keperluan Anda ya.

Dari rekomendasi yang kami berikan, mana kursi goyang favorit Anda? Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel ini ya. Selamat memilih kursi goyang favorit Anda!