10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kursi goyang disukai oleh banyak orang karena nyaman digunakan untuk bersantai. Saat ini, ada banyak produk kursi goyang yang dijual di pasaran, salah satunya adalah produk dari IKEA yang akan kami ulas.

Selain produk-produk terbaik, kami juga akan menjelaskan cara memilih kursi goyang agar Anda semakin nyaman menggunakannya. Temukan kursi goyang yang tepat untuk mengoptimalkan kegiatan bersantai Anda. Mari, kita simak bersama!

Daftar isi

Cara memilih kursi goyang

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan untuk dapat menemukan kursi goyang yang tepat. Di bawah ini, kami akan membahas hal-hal yang dapat Anda jadikan acuan pada saat membeli. Simak dengan saksama, ya!

Pilih kursi goyang berdasarkan bahan bakunya

Kursi goyang identik dengan tipe kayu yang antik. Namun, ada juga material lain yang dipakai sebagai bahan pembuat kursi goyang pada beberapa tahun belakangan ini. Di antaranya adalah bahan logam, bantalan berkain, dan rotan. Setiap bahan memiliki keunggulan dan juga kekurangan. Ketahuilah masing-masing keunggulan dan kekurangannya, lalu pilihlah produk yang menurut Anda paling sesuai.

Kayu antik membuat interior berkesan hangat

Kayu antik membuat interior berkesan hangat

Kursi goyang berbahan kayu antik membuat dekorasi ruangan Anda terlihat mewah. Bahan ini juga dapat memberikan kesan hangat yang natural. Kursi goyang berbahan kayu direkomendasikan jika Anda menginginkan interior yang stylish. Tidak seperti logam, bahan kayu cocok untuk dipadukan dengan beragam model ruangan. Anda pun dapat lebih leluasa mendesain interior ruangan yang sesuai selera.

Keunggulan lain dari kursi goyang berbahan kayu adalah bobot yang ringan dan tidak mudah kotor. Sayangnya, harga kursi goyang berbahan kayu ini relatif mahal. Tidak hanya itu, sandaran atau bagian kursi yang berbahan kayu tipis akan cenderung mudah terlepas.

Bahan logam kuat sehingga cocok untuk penggunaan luar ruangan

Bahan logam kuat sehingga cocok untuk penggunaan luar ruangan

Kursi goyang berbahan logam cocok untuk kegiatan outdoor dan cukup populer belakangan ini. Sebagian kursi yang dijual memiliki komponen yang seluruhnya berbahan logam. Sebagian kursi lainnya hanya berbahan logam di beberapa bagian seperti di bagian kaki. Secara umum, logam lebih kuat dibandingkan bahan lain sehingga dapat memberikan rasa aman kepada penggunanya.

Selain itu, harga kursi goyang berbahan logam relatif terjangkau. Namun, kursi goyang berbahan logam dapat menggores lantai rumah Anda. Jika diletakkan di dalam ruangan, pasanglah alas karpet di bawahnya.

Bahan kain meminimalkan iritasi kulit dan membuat duduk lebih nyaman

Bahan kain meminimalkan iritasi kulit dan membuat duduk lebih nyaman

Kursi goyang dengan bahan bantalan berkain biasanya memiliki sandaran punggung yang dapat direbahkan. Dengan demikian, Anda dapat duduk semakin nyaman. Selain itu, ada juga jenis kursi yang bagian kakinya dapat dibentangkan untuk Anda meluruskan kaki. Dengan merebahkan sandaran dan membentangkan bagian kaki kursi, waktu bersantai pun semakin berkualitas.

Selain itu, kursi goyang yang sandarannya dapat direbahkan juga lebih stabil. Hal ini dikarenakan produsen telah mendesain kursi agar kokoh menopang tubuh. Namun, bahan kain cenderung mudah kotor. Beberapa kursi goyang juga ada yang dijual tanpa sandaran yang dapat direbahkan. Jadi, perhatikanlah hal-hal tersebut sebelum membeli.

Bahan rotan memiliki sirkulasi udara yang baik

Bahan rotan memiliki sirkulasi udara yang baik

Rotan adalah bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kursi. Bahan ini juga kuat dan mudah diproses selama pembuatannya. Kursi goyang rotan memiliki ventilasi udara yang baik sehingga Anda tidak kegerahan saat duduk dalam waktu lama.

Karena kemampuan sirkulasi udaranya baik, kursi rotan tepat untuk Anda yang mudah berkeringat atau untuk digunakan saat cuaca panas. Sayangnya, pembuatan kursi goyang rotan membutuhkan waktu dan berharga lebih mahal dibandingkan produk berbahan lainnya.

Tambahkan ruang ekstra yang melebihi ukuran kursi agar dapat berayun leluasa

Tambahkan ruang ekstra yang melebihi ukuran kursi agar dapat berayun leluasa

Pada umumnya, kursi goyang berukuran lebih lebar dibandingkan kursi biasa sehingga membutuhkan ruang ekstra untuk dapat berayun. Jadi, berikan space kosong sekitar 20-30 cm di bagian depan dan belakang kursi. Dengan begitu, kursi goyang akan lebih pas diduduki dan leluasa berayun.

Saat membeli sofa, Anda harus memperhitungkan metode pengiriman barang dan ukuran sofa agar muat masuk ke rumah. Berbeda dengan sofa, kursi goyang dapat dirakit sendiri sehingga Anda tidak perlu memikirkan metode pengiriman barang dan ukurannya. Namun, apabila Anda memesan kursi goyang yang telah dirakit, sesuaikanlah ukuran produk tersebut dengan lebar pintu dan ruangan Anda. Pilih kursi goyang berdasarkan bahan bakunya

Untuk kegiatan di luar ruangan, pilih kursi goyang outdoor lipat

Untuk kegiatan di luar ruangan, pilih kursi goyang outdoor lipat

Kursi goyang yang dapat dilipat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakannya dimana saja. Kursi goyang lipat untuk outdoor dijual dengan beragam bahan seperti kayu dan logam. Tipe kayu biasanya berharga mahal dan sulit diperoleh. Di sisi lain, bahan logam berharga lebih terjangkau. Dengan menggunakan kursi goyang lipat, Anda dapat dengan mudah bersantai di luar ruangan.

Pilih kursi berkaki lebar untuk penggunaan di atas karpet atau tikar

Pilih kursi berkaki lebar untuk penggunaan di atas karpet atau tikar

Apabila rumah Anda bergaya Jepang yang menggunakan tikar tatami atau karpet sebagai alas lantai, pilihlah kursi goyang berkaki lebar. Kursi goyang yang memiliki kaki berukuran lebar membuat bobot kursi lebih optimal. Dengan demikian, kerusakan pada alas tikar atau karpet dapat Anda minimalkan.

10 Rekomendasi kursi goyang terbaik

Setelah Anda memahami tentang cara memilih, selanjutnya kami berikan sepuluh rekomendasi kursi goyang yang dapat Anda pilih. Temukanlah kursi goyang yang tepat agar Anda nyaman menggunakannya. Selamat memilih!

10. Kursi Goyang Bersama

10. Kursi Goyang Bersama

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.200.000

Berayun bersama pasangan di luar ruangan buat aktivitas santai lebih optimal

Kursi Goyang Bersama direkomendasikan jika Anda mencari produk yang dapat digunakan bersama dengan pasangan. Selain kursinya yang double, bagian sandarannya juga dapat dipindahkan ke sisi lain. Dengan demikian, Anda dapat berayun bersama secara berhadapan muka sehingga momen menjadi lebih romantis.

Ukuran Tidak disebutkan
Bobot ±20 kg
Bahan Kayu jati berlapis melamin
Fitur lain ×

9. Kursi Sofa Goyang Drum

9. Kursi Sofa Goyang Drum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.000.000

Go green dengan menggunakan recycled furniture

Produk yang satu ini terbuat dari drum daur ulang berkualitas sehingga dapat melengkapi interior rumah berkonsep industrial. Selain untuk furnitur rumah, produk bergaya eksentrik ini cocok dijadikan mebel usaha kafe atau bar. Jok kursinya terbuat dari bantalan empuk berbahan kain. Anda dapat duduk santai dengan lebih nyaman di atasnya.

Ukuran 90 cm × 57 cm
Bobot ±15 kg
Bahan Bantalan kain. Rangka: logam
Fitur lain ×

8. Kursi Goyang Vintage Besi

8. Kursi Goyang Vintage Besi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.100.000

Kursi kuat antik yang bisa dipesan dengan desain suka-suka

Kursi goyang berbahan besi ini dapat dipesan secara custom. Anda bisa memesan beragam pilihan warna untuk memperkuat nuansa vintage di beranda rumah. Uniknya lagi, bentuk kursinya pun dapat Anda pesan sesuai keinginan. Pilih produk ini jika Anda ingin memiliki kursi desain sendiri!

Ukuran Sesuai pesanan
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Logam besi, sesuai pesanan
Fitur lain ×

7. IKEA GRÖNADAL Kursi Goyang

7. IKEA GRÖNADAL Kursi Goyang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.499.000

Lengkapi interior ruangan bergaya Skandinavian

Furnitur berbahan rotan nyaman digunakan di negara yang memiliki cuaca tropis seperti Indonesia. Jika Anda sedang mencari kursi goyang rotan, produk IKEA ini dapat menjadi salah satu pilihan. Bahannya yang terbuat dari anyaman kayu ash akan memberikan sirkulasi udara optimal.

Di sisi lain, bahan rangkanya terbuat dari stainless steel ringan berlapis serbuk epoksi atau poliester. Bahan tersebut membuat kursi goyang ini mudah dipindahkan dan lebih awet. Selain itu, desain kursinya yang natural tentunya sangat cocok melengkapi interior bergaya Skandinavian.

Ukuran (Lebar × Dalam × Tinggi) 57 cm × 82 cm × 86 cm
Bobot 12,3 kg
Bahan Tenun rotan. Rangka: Logam baja
Fitur lain ×

6. Rocking Recliner Chair

6. Rocking Recliner Chair

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.720.000

Fushion kursi goyang dan kursi rebah membuat bersantai semakin ideal

Kursi yang satu ini cocok digunakan oleh orang yang sudah lansia. Tinggi joknya bisa diatur menjadi tiga level berbeda, yaitu 40 cm, 43 cm, dan 46 cm. Dengan demikian, para lansia dapat dengan nyaman duduk dan mengatur tinggi jok sesuai selera mereka.

Untuk menambah kenyamanan, produk ini juga dilengkapi recliner dan foot rest. Bagian sandarannya dapat diubah sampai dengan sudut kemiringan 45°. Di sisi lain, bagian sandaran kaki juga dapat disesuaikan menjadi empat belas posisi nyaman. Dengan mengombinasikan keduanya, aktivitas bersantai lansia semakin ideal.

Ukuran (Lebar × Dalam × Tinggi) 63 cm × 80-143 cm × 98 cm x 101-104 cm
Bobot 15,6 kg
Bahan Bantal: urethane foam & rebounded foam. Kain: poliester & polypropylene. Rangka: iron pipe & rubber wood
Fitur lain Sandaran dapat direbahkan, bagian kaki dapat dibentangkan

5. Kursi Goyang Rotan

5. Kursi Goyang Rotan

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 599.000

Duduk tanpa gerah sembari menikmati angin sepoi-sepoi

Apabila Anda membutuhkan kursi goyang rotan untuk outdoor, kami merekomendasikan kursi ini. Anyaman rotannya menggunakan pola berongga sehingga bersirkulasi udara baik. Anda dapat meminimalkan rasa gerah di sekitar punggung dan bokong saat cuaca panas. Produk ini juga tepat digunakan oleh Anda yang mudah berkeringat.

Ukuran Tidak disebutkan
Bobot ±15 kg
Bahan Rotan
Fitur lain Terdapat sandaran untuk kaki

4. Geometrics Dream Outdoor Folding Rocking Recliner

4. Geometrics Dream Outdoor Folding Rocking Recliner

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 2.254.000

Produk portabel yang multifungsi, praktis!

Pilihlah produk ini apabila Anda mencari kursi goyang yang dapat dilipat dan mudah dipindahkan. Anda hanya membutuhkan waktu sepuluh detik untuk melipatnya. Praktis! Selain itu, produk ini memiliki empat switching support legs berlapis bahan karet antiselip. Alhasil, kursi goyang ini dapat berubah fungsi menjadi kursi lipat santai yang nyaman.

Ukuran 180 cm × 90 cm × 68 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Bantalan kain. Rangka: Logam
Fitur lain Sandaran dapat direbahkan, bagian kaki dapat dibentangkan. Dapat difungsikan menjadi kursi lipat

3. IKEA SUNDVIK Kursi Goyang

3. IKEA SUNDVIK Kursi Goyang

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 699.000

Bisa untuk perkembangan motorik dan keseimbangan anak

IKEA SUNDVIK Kursi Goyang dikhususkan untuk anak di atas tiga tahun. Dengan berayun di atasnya, kemampuan keseimbangan anak dan kemampuan motoriknya pun dapat berkembang lebih optimal. Selain itu, bukankah lebih menyenangkan apabila anak Anda dapat membaca atau bersantai di atas kursi goyang?

Ukuran (Lebar x Kedalaman x Tinggi) 37 cm x 69 cm x 57 cm
Bobot 3,48 kg
Bahan Kayu (pinus, fibreboard, beech solid)
Fitur lain ×

2. Wellington’s Adelaide Set Kursi Goyang & Kursi Ottoman

2. Wellington's Adelaide Set Kursi Goyang & Kursi Ottoman

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.780.000

Ibu semakin nyaman menyusui, bayi semakin senang dibuai

Kami merekomendasikan Wellington’s Adelaide Set Kursi Goyang & Kursi Ottoman bagi Anda para ibu yang memiliki bayi. Aktivitas menyusui si kecil tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Di saat menyusui dan menimang bayi, Anda membutuhkan kursi goyang yang nyaman.

Anda juga akan mendapatkan bonus kursi otoman pada setiap pembelian kursi goyang. Dengan begitu, Anda dapat merilekskan kaki sambil berayun di atas kursi. Selain fungsional, desain kursinya juga simpel dan minimalis, cocok untuk ditempatkan di ruangan bergaya apa pun.

Ukuran 83 cm × 78 cm × 105 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Bantalan kain
Fitur lain Kursi otoman untuk meluruskan kaki

1. IKEA POÄNG Kursi Goyang

1. IKEA POÄNG Kursi Goyang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.495.000

Meminimalkan goresan di tatami

Apakah rumah Anda bergaya Jepang dan salah satu ruangannya menggunakan tatami? Bahan tatami yang terbuat dari rice straw rentan untuk tergores jika Anda menggunakan produk berkaki sempit. Untuk itu, pilihlah IKEA POÄNG Kursi Goyang yang memiliki kaki bersudut lebar agar tatami Anda minim goresan.

Produk ini memiliki bantalan kain yang terbuat dari empat bahan berkualitas yang dapat dilepas dan dicuci. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk menjaga kursi ini tetap nyaman dan higienis digunakan. Terlebih lagi, IKEA POÄNG memiliki koleksi lebih dari belasan desain dan warna bantalan kain yang dapat dipilih sesuai selera.

Ukuran (Lebar × Dalam × Tinggi) 68 cm × 94 cm × 95 cm
Bobot Rangka: 8,43 kg. Bantal: 2,33 kg
Bahan Bantalan kain (katun, poliester, viskose/rayon, linen). Rangka: Veneer kayu birch, lacquer akrilik bening
Fitur lain Kaki lebar, sandaran tinggi untuk penyangga leher

Baca juga rekomendasi kursi untuk bersantai lainnya di sini!

Kami telah membahas dan merekomendasikan produk kursi goyang yang dapat menjadikan waktu bersantai Anda semakin berkualitas. Anda juga dapat mempertimbangkan ragam kursi lainnya untuk bersantai di dalam dan luar ruangan. Silakan baca penjelasan lebih detailnya di sini!

Kesimpulan

Apakah artikel kami telah membantu Anda dalam memilih kursi goyang yang paling tepat? Agar produk yang dibeli dapat terpakai dengan efektif, pilihlah kursi goyang yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan menyesal dengan pilihan yang telah diambil.

Semoga Anda telah menemukan produk yang cocok. Apabila belum, bacalah kembali artikel ini untuk menentukan produk yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Good luck!