• 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)

Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai mainan saat mandi.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti PlayGro dan Fisher Price, lengkap dengan cara memilihnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 08 Februari 2021
  • 38.574 Views
Daftar isi

Apakah anak usia 0 sampai 1 tahun membutuhkan mainan edukasi?

Apakah anak usia 0 sampai 1 tahun membutuhkan mainan edukasi?

Anda mungkin berpikir masih terlalu dini untuk memberi mainan edukasi pada anak usia 0 sampai 1 tahun. Namun, otak bayi berkembang sekitar 2 kali lipat besarnya pada 8 bulan pertama. Maka dari itu, stimulus yang baik dipercaya dapat memberikan efek positif pada tumbuh kembang bayi.


Melalui permainan, anak mengembangkan kemampuan-kemampuan esensial dalam hidup, seperti rasa ingin tahu, kemampuan menghadapi tantangan, kecerdasan otak, dan sebagainya. Permainan edukasi dibuat dengan berbagai gagasan yang membantu memicu berkembangnya kemampuan-kemampuan tersebut. Berbeda dengan buku pelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, mainan edukasi memungkinkan anak Anda mengembangkan kemampuan sesuai dengan tahap perkembangan.


Menurut metode pendidikan Montessori yang telah diterapkan di seluruh dunia, anak umur 0 sampai 3 tahun memiliki kemampuan tertinggi dalam menyerap ilmu pengetahuan. Jadi, selagi masih kecil, ada baiknya Anda meningkatkan kemampuan anak melalui permainan dan komunikasi.

Cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 0 sampai 1 tahun

Mainan edukasi akan banyak dipegang anak Anda sehingga mainan dengan tingkat keamanan yang baik adalah pilihan tepat. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kemudahan penggunaan dan berbagai faktor lainnya. Mari simak selengkapnya berikut ini!

Pilih sesuai usia dan tahap perkembangan anak

Penting untuk memilih mainan edukasi sesuai dengan tahap perkembangan anak. Anda dapat memeriksa target usia pada kemasan produk mainan. Jangan sampai terlewat, ya!

Untuk bayi baru lahir sampai dengan 3 bulan, pilih mainan yang bisa digantung

Untuk bayi baru lahir sampai dengan 3 bulan, pilih mainan yang bisa digantung

Bayi yang baru lahir sampai dengan usia 3 bulan tidak bisa dengan spontan menggerakan tubuhnya. Bila anak Anda termasuk kategori usia ini, mainan yang dapat digantung di atas tempat tidur atau baby gym amat disarankan. Sebab, dengan mainan jenis ini, rasa ingin tahu anak dapat terpicu tanpa harus banyak bergerak.


Menatap, mendengar suara, dan menggerakan tangan untuk menyentuh mainan dapat mendukung perkembangan persepsi dan fungsi fisik anak. Namun, tetap perhatikan keamanan mainan jenis ini. Pilihlah mainan yang stabil dan tidak mudah jatuh.

Setelah usia 3 bulan, pilih mainan yang dapat digenggam

Setelah usia 3 bulan, pilih mainan yang dapat digenggam

Setelah mencapai usia 3 bulan, bayi dapat menggerakan leher, tangan, dan kakinya. Mainan yang dapat digenggam dan digerakkan, seperti bola dan rolling rattles, sesuai untuk bayi yang telah dapat merasakan jari-jarinya. Mainan jenis ini akan menarik perhatian anak Anda. 


Sebaiknya, Anda pilih mainan yang ringan dan mudah digenggam. Hal ini penting agar anak Anda mudah memainkannya. Selain itu, letakkanlah mainan atau baby gym agak sedikit jauh. Dengan begini, mainan jenis ini mungkin dapat membantu anak untuk belajar telungkup dan merangkak dalam usahanya meraih mainan ini.

Mainan yang berbunyi, bergerak, dan balok susun cocok untuk anak usia 6 bulan ke atas

Mainan yang berbunyi, bergerak, dan balok susun cocok untuk anak usia 6 bulan ke atas

Sesudah usia 6 bulan, sebagian bayi sudah bisa duduk. Mainan balok susun dan mainan yang dapat bergerak dan mengeluarkan suara sangat sesuai untuk anak yang sudah bisa duduk dan menggunakan kedua tangannya. Sebab, anak Anda akan lebih banyak bergerak dan aktif bermain pada usia ini.


Selain itu, mainan musikal seperti drum dan piano juga direkomendasikan karena dapat meningkatkan respons anak terhadap suara. Pada usia ini juga anak telah memahami beberapa kata. Jadi, ketika bermain, berikanlah juga pujian agar anak termotivasi.

Untuk anak usia di atas 1 tahun, pilih mainan yang meningkatkan kreativitas

Untuk anak usia di atas 1 tahun, pilih mainan yang meningkatkan kreativitas

Pada usia 1 tahun ke atas, gestur mata dan tangan anak hampir sempurna. Oleh karena itu, pada anak yang telah dapat membedakan warna, bentuk, dan suara, memberikan mainan puzzle atau teka-teki merupakan ide bagus. Dengan mainan ini, anak dapat berkonsentrasi menyelesaikan tantangan.


Lalu, pada usia tersebut, anak sedang gemar meniru apapun yang dilihatnya. Maka dari itu, mainan rumah-rumahan juga cocok. Namun, yang tidak kalah penting, pilihlah mainan yang sesuai dengan karakter anak dan dapat mengembangkan bakat dan minat anak, ya!

Pilih yang dapat menarik perhatian anak

Pilih yang dapat menarik perhatian anak

Sebagus apa pun mainan edukasi, jika mainan itu tidak menarik perhatian anak Anda, mainan tersebut tak akan dimainkan. Mainan yang menarik bagi anak usia 0 sampai 1 tahun biasanya adalah mainan yang mengeluarkan suara menarik, memiliki warna-warna cerah, dan sebagainya.

Namun, sebaiknya Anda tidak memberikan mainan yang mengeluarkan suara terlalu keras untuk anak yang belum menginjak 1 tahun. Sebab, pada usia ini anak lebih rentan dan membutuhkan waktu istirahat yang panjang. Maka dari itu, pilihlah yang bersuara lembut dan tenang, seperti kotak musik.


Walaupun terdapat perbedaan pada setiap anak, pada usia tersebut, perkembangan motorik anak belum sempurna. Jadi, bila ingin memberi mainan yang bergerak, pilihlah yang gerakannya lambat sehingga mudah tertangkap mata.

Mainan dengan bentuk atau gambar karakter populer juga direkomendasikan

Mainan dengan bentuk atau gambar karakter populer juga direkomendasikan

Bila anak Anda tidak terlalu tertarik dengan mainan, membelikannya mainan dengan karakter kartun favoritnya bisa menjadi ide yang bagus. Di kalangan anak-anak, karakter seperti Mickey Mouse dan Winnie the Pooh cukup terkenal dan disukai. Dengan demikian, mungkin anak Anda akan lebih tertarik.


Anak akan lebih cenderung merespons mainan dengan bentuk karakter atau hewan yang mudah dikenali. Jadi, tontonlah televisi bersama anak agar Anda mengetahui karakter atau binatang apa yang disukainya!

Perhatikan tipe dan karakteristik merek mainan edukasi

Perhatikan tipe dan karakteristik merek mainan edukasi

Bila bingung memilih, mainan edukasi keluaran merek yang Anda kenal bisa menjadi pilihan. Contohnya, merek Lego yang terkenal dengan mainan balok susunnya. Bermain balok susun dapat meningkatkan daya imajinasi anak. Dengan warna-warna yang cerah ceria, anak Anda bisa bermain sekaligus mengasah kreativitasnya!

Pilih yang bahannya aman dan mudah dibersihkan

Pilih yang bahannya aman dan mudah dibersihkan

Anak usia 0-1 tahun biasanya suka menjilat, menggigit, dan memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Karena itu, mainan yang mengandung bagian-bagian yang bisa terlepas dan mainan bersudut tajam akan berbahaya bagi anak Anda. Selain itu, pastikan juga cat pada mainan bebas dari racun yang berbahaya.


Agar lebih terjamin, Anda dapat memeriksa standar keamanan yang tertera pada kemasan produk mainan. Perhatikan material pembuat mainan, apakah bahannya non-toxic serta bebas BPA?. Akan lebih baik lagi jika produk yang Anda beli telah mengantongi label SNI (Standar Nasional Indonesia).


Selain itu, pilihlah juga produk yang dapat dengan mudah anda bersihkan. Seaman apa pun bahannya, bila tidak pernah dibersihkan, mainan akan menjadi sarang bakteri penyebab penyakit. Oleh karena itu, menjaga kebersihan mainan adalah hal yang wajib dilakukan.

Pilih yang ringan dan ringkas bila Anda ingin membawanya saat bepergian

Pilih yang ringan dan ringkas bila Anda ingin membawanya saat bepergian
Anda bisa memilih produk yang ringan dan compact agar mudah dibawa dalam tas Anda ketika bepergian. Lebih baik lagi bila Anda memilih mainan yang tersedia dalam dua ukuran, satu untuk dimainkan di rumah dan satu lagi untuk Anda bawa ke berbagai tempat.

10 Rekomendasi mainan edukasi terbaik untuk anak usia 0 sampai 1 tahun

Anda sudah mengetahui cara memilihnya, bukan? Kini, kami akan memberikan Anda daftar rekomendasi mainan edukasi untuk anak Anda yang berusia 0 sampai 1 tahun. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda!
10
Target usia≥ 6 bulan
UkuranPanjang : 11 cm
BahanPlastik
KeamananBPA free, non-toxic, phthalate free, lead free
Dapat dibersihkanYa (Bilas dengan air bersih)
BeratTidak disebutkan
9

EELICSoft Cloth Book Dino Tails

Mulai dari Rp 56.960,00

Target usia≥ 0 bulan
Ukuran21 x 11 cm (tanpa menghitung ekor dino)
BahanKain satin dan sutra
Keamanankain satin dan sutra non-toxic
Dapat dibersihkanYa (Dicuci)
Berat86 gram
8
Target usia≥ 3 bulan
UkuranDiameter : 11,5 cm
BahanKombinasi plush, satin, woven, dan ribbed fabric
KeamananBPA free, non-toxic, phthalate free, lead free
Dapat dibersihkanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
7

Bright StartsGiggables Penguin

Mulai dari Rp 110.000,00

Target usia≥ 6 bulan
UkuranDiameter : 7,62 cm
BahanPlastik
KeamananTidak disebutkan
Dapat dibersihkanYa (Dilap dengan kain)
Berat180 gram
6

Fisher PriceBrilliant Basics Stack and Roll Cups

Mulai dari Rp 198.000,00

Target usia≥ 6 bulan
UkuranTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
KeamananTidak disebutkan
Dapat dibersihkanYa (Dilap dengan kain)
BeratTidak disebutkan
5

Under The NileRag Tag Bunny

Mulai dari Rp 200.000,00

Target usia≥ 0 bulan
UkuranTinggi : 17,8 cm
BahanKatun organik
KeamananGOTS certified, kain organik, BPA, flame retardants, formaldehyde, fragrance, PVC, and lead free
Dapat dibersihkanYa (Dicuci)
BeratTidak disebutkan
4

TololoMusical & Lighting Activity Plush Toy – Lion

Mulai dari Rp 225.000,00

Target usia0-2 tahun
UkuranTinggi : 22 cm
BahanKatun
KeamananASTM F963-11 standard
Dapat dibersihkanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
3
Target usia> 9 bulan
Ukuran10 x 38 x 54 cm
BahanPlastik
KeamananSNI, EN71, BPA free
Dapat dibersihkanYa (Dilap dengan kain)
Berat0.83 kg
2
Target usia0-1 tahun
Ukuran64 x 58 x 8.5 cm
BahanTidak disebutkan
KeamananTidak disebutkan
Dapat dibersihkanYa (Dicuci dengan tangan)
Berat1.29 kg
1

Grow’n UpQwikflip 6 in 1 Activity Center

Mulai dari Rp 1.200.000,00

Target usia1-3 tahun
UkuranMode basketball : 182,88 x 79,3 x 96,52 cm; mode slide: 171,7 x 79,3 x 41,9 cm
BahanPlastik
KeamananTidak disebutkan
Dapat dibersihkanYa (Dilap dengan kain)
Berat8.5 kg

Tabel perbandingan produk mainan edukasi terbaik untuk anak Usia 0 sampai 1 tahun

Gambar produk
1
Grow’n Up Qwikflip 6 in 1 Activity Center 1

Grow’n Up

2
ELC Blossom Farm Flower Play Mat 1

ELC

3
Pumpee Happy Musical Walker 1

Pumpee

4
Tololo Musical & Lighting Activity Plush Toy – Lion 1

Tololo

5
Under The Nile Rag Tag Bunny 1

Under The Nile

6
Fisher Price Brilliant Basics Stack and Roll Cups 1

Fisher Price

7
Bright Starts Giggables Penguin 1

Bright Starts

8
Playgro Loopy Loops Ball 1

Playgro

9
EELIC Soft Cloth Book Dino Tails 1

EELIC

10
Playgro Bright Baby Boats 1

Playgro

Nama produk

Qwikflip 6 in 1 Activity Center

Blossom Farm Flower Play Mat

Happy Musical Walker

Musical & Lighting Activity Plush Toy – Lion

Rag Tag Bunny

Brilliant Basics Stack and Roll Cups

Giggables Penguin

Loopy Loops Ball

Soft Cloth Book Dino Tails

Bright Baby Boats

Keunggulan

Pusat aktivitas anak usia 0-1 tahun, enam permainan dalam satu alat

Berguling dengan aman ditemani boneka menggemaskan

Tumbuh makin cepat dengan baby walker yang dilengkapi mainan

Enak dipeluk dan alunkan musik lembut, anak pun cepat tertidur

Boneka sekaligus teether bagi anak yang sedang tumbuh gigi

Kenalkan ukuran dan warna sejak dini dengan mainan ini

Latih kekuatan tangan anak dengan bola berbentuk penguin imut

Latihan merangkak dengan bola empuk yang bersuara

Buku kain unik yang menstimulasi indra penglihatan dan peraba anak

Perahu warna-warni yang menemani kegiatan mandi si kecil

Harga mulai dariRp 1.200.000,00Rp 1.299.000,00Rp 254.000,00Rp 225.000,00Rp 200.000,00Rp 198.000,00Rp 110.000,00Rp 52.000,00Rp 56.960,00Rp 33.150,00
Target usia1-3 tahun0-1 tahun> 9 bulan0-2 tahun≥ 0 bulan≥ 6 bulan≥ 6 bulan≥ 3 bulan≥ 0 bulan≥ 6 bulan
UkuranMode basketball : 182,88 x 79,3 x 96,52 cm; mode slide: 171,7 x 79,3 x 41,9 cm64 x 58 x 8.5 cm10 x 38 x 54 cmTinggi : 22 cmTinggi : 17,8 cmTidak disebutkanDiameter : 7,62 cmDiameter : 11,5 cm21 x 11 cm (tanpa menghitung ekor dino)Panjang : 11 cm
BahanPlastikTidak disebutkanPlastikKatunKatun organikTidak disebutkanPlastikKombinasi plush, satin, woven, dan ribbed fabricKain satin dan sutraPlastik
KeamananTidak disebutkanTidak disebutkanSNI, EN71, BPA freeASTM F963-11 standardGOTS certified, kain organik, BPA, flame retardants, formaldehyde, fragrance, PVC, and lead freeTidak disebutkanTidak disebutkanBPA free, non-toxic, phthalate free, lead freekain satin dan sutra non-toxicBPA free, non-toxic, phthalate free, lead free
Dapat dibersihkanYa (Dilap dengan kain)Ya (Dicuci dengan tangan)Ya (Dilap dengan kain)Tidak disebutkanYa (Dicuci)Ya (Dilap dengan kain)Ya (Dilap dengan kain)Tidak disebutkanYa (Dicuci)Ya (Bilas dengan air bersih)
Berat8.5 kg1.29 kg0.83 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan180 gramTidak disebutkan86 gramTidak disebutkan
Tautan produk

Hal yang perlu diingat saat memberi mainan edukasi untuk anak usia 0 sampai 1 tahun

Hal yang perlu diingat saat memberi mainan edukasi untuk anak usia 0 sampai 1 tahun

Mainan edukasi dapat meningkatkan kemampuan anak. Akan tetapi, janganlah berlebihan. Jangan memaksa anak untuk memainkan mainan yang terlampau sulit baginya. Anak-anak juga memiliki karakter dan preferensi. Jadi, ada baiknya Anda memberi mainan yang tidak hanya edukatif, tetapi juga sesuai dengan selera anak Anda.


Selain itu, alih-alih bermain sendiri, lebih baik lagi bila Anda dan keluarga dapat ikut bermain dengan si kecil. Sesekali pujilah anak agar anak semakin bersemangat. Dengan demikian, Anda dapat memonitor aktivitas anak sekaligus menghabiskan quality time bersama!

Baca juga rekomendasi hadiah untuk newborn baby dan mainan edukasi berdasarkan usia di sini

Momen kelahiran bayi sangat membahagiakan sehingga banyak yang memberikan hadiah untuk bayi yang baru lahir. Selain itu, terdapat mainan edukasi yang cocok untuk dimainkan balita pada rentang usia tertentu. Anda bisa membaca lebih detail mengenai hadiah untuk newborn baby dan mainan edukasi berdasarkan rentang usia di sini.

Kesimpulan

Nah, setelah membaca ulasan kami di atas, apakah Anda menemukan mainan yang mungkin disukai si kecil? Bila anak tidak langsung merespons mainan edukasi yang diberikan, Anda tidak perlu kecewa. Perkembangan setiap anak berbeda, jadi bersabarlah dan berikanlah semangat padanya! Happy parenting!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga memiliki efek edukasi, termasuk mainan kereta. Mainan kereta dapat melatih motorik, imajinasi, serta daya berpikir anak. Ada banyak mainan kereta yang bisa Anda temui di pasaran. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling pas untuk si kecil.Anda tidak perlu bingung lagi karena kami sudah menyiapkan tips memilih mainan kereta untuk anak, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai produk, seperti LEGO, Fisher Price, Winfun, sampai IKEA, ada dalam rekomendasi kami. Segera simak artikel ini dan temukan mainan kereta yang terbaik dan disukai anak!
    Mainan anak
    5.803 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan pesawat direkomendasikan untuk anak-anak penyuka kendaraan. Mulai dari merek LEGO sampai Tomica, banyak sekali jenis mainan pesawat beredar di pasaran. Mainan pesawat untuk anak usia dua tahun pastinya berbeda dengan mainan untuk anak SD yang penuh rasa penasaran. Selain itu, ada juga mainan pesawat yang dijual secara set dengan perlengkapan bandara. Dari beragam pilihan tersebut, manakah yang sekiranya paling cocok untuk anak Anda? Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi mainan pesawat terbang terbaik untuk Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    4.411 Views
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Bahkan, saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa terbaik. Selamat membaca!
    Mainan anak
    3.177 Views
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di segala kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel kali ini. Kami akan memberikan tips cara memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia anak, mulai dari seri DUPLO hingga CREATOR. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!
    Mainan anak
    12.901 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka jari adalah salah satu mainan yang menarik untuk dimiliki. Tidak hanya untuk dimainkan oleh orang tua atau guru, anak kecil pun bisa belajar memainkan boneka jari untuk meningkatkan kreativitasnya. Boneka jari sendiri tersedia dalam beragam bentuk dan material berbeda. Apakah hal tersebut jadi membingungkan Anda dalam memilih?Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi boneka jari terbaik. Anda akan menemukan boneka jari berkualitas pilihan kami dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka dan nikmati momen bermain bersama anak-anak!
    Mainan anak
    641 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.
    Mainan anak
    9.724 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!
    Mainan anak
    296 Views
  • 10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perosotan adalah mainan anak-anak yang cocok untuk merangsang motorik kasar sejak dini. Tidak hanya di luar ruangan, perosotan anak juga bisa ditempatkan di dalam rumah, lho. Tentunya, perosotan anak yang aman adalah pilihan utama bagi orang tua.Anda bisa memilih perosotan indoor atau perosotan fiber sesuai kebutuhan. Tergantung produknya, ada yang cocok dipakai balita, ada pula yang bisa dipakai anak TK hingga SD. Kami akan menjelaskan cara memilih perosotan anak terbaik dan mengulas produknya untuk Anda. Ada perosotan anak dari Grow'n Up, Parklon, dan lainnya. Silakan disimak!
    Mainan anak
    407 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguin merupakan hewan yang menggemaskan sehingga disukai banyak orang. Jika tidak memungkinkan untuk melihatnya secara langsung, Anda bisa memiliki penguin dalam bentuk boneka. Terdapat banyak boneka penguin yang dijual, ada yang berbentuk menyerupai aslinya, ada juga yang berwujud chibi. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil hingga jumbo. Anda dapat menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih atau dikoleksi.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih boneka penguin atau pinguin yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Miniso dan Istana Boneka. Yuk, baca artikelnya sampai selesai!
    Mainan anak
    70 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka sapi selalu dapat membahagiakan anak-anak. Parasnya yang lucu akan sulit sekali ditolak. Dari yang kecil untuk anak-anak sampai yang jumbo untuk orang dewasa, semua tersedia. Bahkan, produk mini yang imut pun cocok untuk dikoleksi. Jadi, boneka manakah yang bagus untuk Anda pilih?Anda bisa memilih produk dari merk Marveila untuk balita atau Ty untuk anak yang lebih besar. Nah, rekomendasi produknya telah kami siapkan untuk Anda. Ulasannya pun sudah ada. Namun sebelumnya, pahami lebih dahulu cara memilihnya, yuk. Dijamin, Anda akan mendapatkan boneka sapi terbaik!
    Mainan anak
    49 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    73.271 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    81.161 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
    24.438 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    29.966 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk anak Anda. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bisa dimainkan di dalam ruangan, mainan mobil dorong juga bisa dimainkan di luar ruangan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi dari berbagai merek terkenal, seperti Family Toys dan SHP. Mari berburu mainan untuk anak Anda!
    Mainan anak
    20.224 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguin merupakan hewan yang menggemaskan sehingga disukai banyak orang. Jika tidak memungkinkan untuk melihatnya secara langsung, Anda bisa memiliki penguin dalam bentuk boneka. Terdapat banyak boneka penguin yang dijual, ada yang berbentuk menyerupai aslinya, ada juga yang berwujud chibi. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil hingga jumbo. Anda dapat menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih atau dikoleksi.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih boneka penguin atau pinguin yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Miniso dan Istana Boneka. Yuk, baca artikelnya sampai selesai!
    Mainan anak
    70 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori