• 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)

Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas ini cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga pasti akan membutuhkannya. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar yang ada di pasaran.

Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk kulkas terbaik keluaran Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Simaklah dan temukan produk yang paling sesuai untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 19 Juni 2020
  • 15.413 Views
Daftar isi

Cara memilih kulkas berkapasitas besar

Sebelum memilih produk, sebaiknya Anda memperhatikan cara memilih kulkas yang paling tepat. Hal ini penting karena kulkas adalah elektronik rumah tangga yang digunakan setiap hari. Untuk itu, sesuaikan pilihan Anda berdasarkan fungsionalitas, kehematan energi, serta keamanannya.

Pilihlah fungsi yang sesuai dengan gaya hidup Anda

Pilihlah fungsi yang sesuai dengan gaya hidup Anda
Kulkas modern telah memiliki fungsi yang beragam. Beragamnya fungsi kulkas itu mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih dan menentukan perbedaannya. Faktanya, kulkas modern saat ini telah memiliki performa penyimpanan yang baik. Karena itulah sangat penting untuk memilih kulkas yang sesuai dengan gaya hidup Anda.
Masing-masing merek kulkas mempunyai keunggulan berbeda antara satu produsen dengan produsen lainnya. Sebagai contoh, terdapat ruang penyimpanan sayur yang dapat menjaga kesegaran sayur dan buah. Ada juga freezer yang mampu membekukan daging dan ikan tetap segar. Pada kulkas lainnya bisa terdapat ruang pendingin atau fridge yang mudah diatur susunan raknya sesuai kebutuhan.
Selain ruang penyimpanan, kapasitas kulkas juga memiliki perbedaan. Karena kulkas memiliki jenis yang beragam, pilihlah kulkas yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda. Apabila Anda ingin lebih berhemat, Anda bisa memilih tipe kulkas yang unggul pada kompartemen freezer. Untuk Anda yang menyukai sayuran, pilih kompartemen sayur yang lebih luas.
Perlu Anda ketahui, beberapa kulkas yang diproduksi oleh pabrikan internasional telah memiliki fungsi pembuat es otomatis. Selain itu, ada juga yang memiliki fungsi dispenser air dingin. Meski terlihat lebih simpel, Anda akan membutuhkan pasokan air ketika menggunakan fungsi ini. Apabila Anda memilih kulkas dengan banyak fungsi, periksalah tata cara pemasangan yang mungkin dibutuhkan beserta estimasi biayanya.

Pilihlah dengan mempertimbangkan biaya pemeliharaan

Apabila Anda mengutamakan keekonomisan, sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan kulkas hanya dari segi harga saja. Berhubung kulkas akan digunakan setiap hari, periksalah konsumsi daya serta tipe pintu kulkas pilihan Anda.

Untuk estimasi biaya pemeliharaan, periksalah konsumsi listrik kulkas Anda

Untuk estimasi biaya pemeliharaan, periksalah konsumsi listrik kulkas Anda
Periksalah konsumsi listrik yang dibutuhkan apabila Anda ingin memilih kulkas yang ekonomis. Beberapa kulkas yang dijual dengan harga murah terkadang membutuhkan konsumsi listrik yang besar. Hasilnya, biaya pemeliharaan yang dikeluarkan bisa jadi lebih mahal dibanding kulkas standar. Agar lebih berhemat, pilihlah kulkas berdasarkan harga beli, konsumsi listrik, dan estimasi masa penggunaannya sebelum perlu diganti.

Untuk mengoptimalkan efisiensi daya, gunakan kulkas tipe french door

Untuk mengoptimalkan efisiensi daya, gunakan kulkas tipe french door
Apabila Anda sering membuka kulkas untuk memasukkan atau mengeluarkan makanan, sebaiknya Anda memilih kulkas berpintu ganda (french door). Tipe ini lebih mampu menjaga suhu dingin dalam kulkas sekaligus mencegah suhu kulkas naik ketimbang kulkas satu pintu. Apabila Anda memilih kulkas yang pintunya lebih sedikit, pilihlah kulkas yang sudah memiliki panel transparan. Dengan begitu, Anda bisa melihat isi kulkas tanpa perlu sering membuka yang dapat membuat udara dingin keluar.

Pilihlah produk yang memiliki garansi

Pilihlah produk yang memiliki garansi
Apabila Anda ingin memilih kulkas berdasarkan keamanannya, sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan produsennya saja. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan agen penjualan serta layanan garansi yang diberikan. Berhati-hatilah terutama bila Anda memilih kulkas berharga murah. Pastikan Anda membeli produk di toko tepercaya yang dapat melayani dengan baik saat terjadi masalah pada produk. Apabila Anda membeli secara online, periksalah layanan servis atau garansi yang diberikan oleh produsen.

Perhatikan ruang dan lokasi penempatan kulkas

Sebelum membeli kulkas, perhatikanlah ruang yang Anda sediakan untuk meletakkan kulkas. Selain itu, perhatikan pula kapasitas isi kulkas pilihan Anda. Ruang penempatan serta kapasitas kulkas yang sesuai dapat mengoptimalkan kinerja kulkas. Kedua hal itu harus Anda perhatikan agar kulkas dapat bekerja dengan baik. Itu berlaku untuk kulkas yang ringkas dan juga kulkas berkapasitas besar yang dapat menyimpan banyak makanan.

Periksa ruang penempatan dan sesuaikan dengan ukuran kulkas

Periksa ruang penempatan dan sesuaikan dengan ukuran kulkas
Ruang penempatan yang memadai sangat dibutuhkan agar kulkas dapat digunakan secara efisien. Selain itu, tersedianya jarak yang memadai diperlukan agar kulkas bisa melepaskan panas dan menjaga suhu di dalamnya. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan lokasi peletakan kulkas terlebih dahulu. Tentunya kulkas berkapasitas besar membutuhkan tempat lebih besar dibanding kulkas berukuran sedang atau kecil. Jadi, pastikan terlebih dahulu ukurannya supaya Anda dapat meletakkan kulkas di tempat yang telah tersedia.
Anda juga sebaiknya tidak menempelkan memo di sisi kulkas karena dapat mengganggu proses pembuangan panas. Berilah jarak yang memadai ketika Anda meletakkan kulkas di dekat dinding karena Anda membutuhkan ruang untuk membuka dan menutup pintu.

Periksa kapasitas kulkas secara langsung, tidak hanya melihat deskripsinya saja

Periksa kapasitas kulkas secara langsung, tidak hanya melihat deskripsinya saja
Kapasitas kulkas dihitung berdasarkan kondisi bagian dalam termasuk rak yang tidak terkait dengan fungsi pendinginan. Umumnya, kulkas memiliki kapasitas penyimpanan yang bervariasi. Periksalah jumlah dan luas ruang penyimpanan untuk mendapatkan perhitungan kapasitas barang yang dapat Anda masukkan. Setelah itu, bandingkan dengan informasi yang tersedia pada spesifikasi produk sebagai panduan Anda.
Akan lebih mudah apabila Anda melihat kulkas itu secara langsung daripada hanya membaca deskripsi produk. Dengan begitu, Anda dapat lebih jelas memperkirakan tempat yang cocok untuk meletakkan kulkas di dalam rumah. Anda pun jadi bisa memperhitungkan jumlah barang yang dapat dimasukkan ke dalam ruang kulkas yang tersedia.

10 Rekomendasi kulkas terbaik berkapasitas besar

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa merek kulkas berkapasitas besar yang terbaik dan terpopuler. Anda dapat membandingkannya dari berbagai aspek, seperti harga, performa kulkas, dan interiornya. Temukan pilihan Anda yang paling tepat!
10
Total kapasitas540 liter
Kapasitas kompartemen freezerTidak disebutkan
Kapasitas kompartemen fridgeTidak disebutkan
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)177,5 cm x 90,5 cm x 71,5 cm
Jarak aman pemasangan minimum30 cm dari atas, 10 cm dari sisi dan belakang kulkas
Konsumsi daya110 watt
9
Total kapasitas630 liter
Kapasitas kompartemen freezer180 liter
Kapasitas kompartemen fridge333 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)179,8 cm × 90 cm × 73,5 cm
Jarak aman pemasangan minimum3 cm dari sisi, 10 cm dari atas, dan 5 cm dari belakang
Konsumsi dayaTidak disebutkan
8
Total kapasitas556 liter
Kapasitas kompartemen freezer177 liter
Kapasitas kompartemen fridge339 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)177 cm × 90,5 cm × 65,5 cm
Jarak aman pemasangan minimumTidak disebutkan
Konsumsi dayaTidak disebutkan
7
Total kapasitas617 liter
Kapasitas kompartemen freezer202 liter
Kapasitas kompartemen fridge415 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)178 cm × 91,2 cm × 71,6 cm
Jarak aman pemasangan minimum40,9 cm dari sisi, >5 cm dari belakang, dan 55,5 cm dari depan
Konsumsi dayaTidak disebutkan
6
Total kapasitas650 liter
Kapasitas kompartemen freezer179 liter
Kapasitas kompartemen fridge471 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)185 cm × 90,8 cm × 79,6 cm
Jarak aman pemasangan minimum6 cm dari sisi, 9 cm dari atas, dan 5 cm dari belakang
Konsumsi daya206 watt
5
Total kapasitas584 liter
Kapasitas kompartemen freezer212 liter
Kapasitas kompartemen fridge372 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)179,5 cm × 92 cm × 72 cm
Jarak aman pemasangan minimum5 cm dari sisi, 5 cm dari belakang, dan 5 cm dari atas
Konsumsi daya145 watt
4
Total kapasitas464 liter
Kapasitas kompartemen freezerTidak disebutkan
Kapasitas kompartemen fridgeTidak disebutkan
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)178,7 cm × 83,5 cm × 73,4 cm
Jarak aman pemasangan minimum1 cm dari sisi kulkas
Konsumsi daya150 watt
3

ElectroluxLemari Es Inverter French Door NutriFresh

EHE6879A-B

Rp 700.000,00

Total kapasitas617 liter
Kapasitas kompartemen freezer164 liter
Kapasitas kompartemen fridge378 liter
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)178,2 cm × 91,3 cm × 74,6 cm
Jarak aman pemasangan minimum1 cm dari sisi, 3,5 cm dari belakang, 2,5 cm dari atas
Konsumsi daya130 watt
2
Total kapasitas525 liter
Kapasitas kompartemen freezer101 liter (atas dan bawah)
Kapasitas kompartemen fridge317 liter + 16 liter kompartemen vakum
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)183,3 cm × 82,5 cm × 72,8 cm
Jarak aman pemasangan minimumTidak disebutkan
Konsumsi daya120 watt
1
Total kapasitas618 liter
Kapasitas kompartemen freezerTidak disebutkan
Kapasitas kompartemen fridgeTidak disebutkan
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)179 cm × 91,2 cm × 71,5 cm
Jarak aman pemasangan minimumTidak disebutkan
Konsumsi daya170 watt (defrosting)

Tabel perbandingan produk kulkas terbaik dengan berkapasitas besar

Gambar produk
1
LG  1

2
Hitachi  1

3
Electrolux Lemari Es Inverter French Door NutriFresh 1

Electrolux

4
LG  1

5
Hitachi 1

6
Sharp  1

7
Samsung  1

8
Modena  ALLEGRA 1

Modena

9
Mitsubishi Electric LX Grande 1

Mitsubishi

10
Tecnogas  TF 702 WEN 1

Tecnogas

Nama produk

LG

Hitachi

Lemari Es Inverter French Door NutriFresh

LG

Hitachi

Sharp

Samsung

ALLEGRA

Electric LX Grande

TF 702 WEN

KeunggulanKontrol kulkas Anda dari ma...Daging dan ikan tetap segar...Tekstur makanan lebih terja...Nikmati garansi panjang unt...Mampu menyesuaikan pengguna...Partner terbaik di rumah un...Dilengkapi teknologi yang m...Harganya bersahabat! Dompet...Buah dan sayuran mampu bert...Dilengkapi child lock yang ...
HargaRp 700.000,00Rp 13.199.670,00Rp 700.000,00Rp 13.293.000,00Rp 12.968.670,00Rp 26.000.000,00Rp 700.000,00Rp 3.949.400,00Rp 5.708.670,00Rp 27.300.000,00
Total kapasitas618 liter525 liter617 liter464 liter584 liter650 liter617 liter556 liter630 liter540 liter
Kapasitas kompartemen freezerTidak disebutkan101 liter (atas dan bawah)164 literTidak disebutkan212 liter179 liter202 liter177 liter180 literTidak disebutkan
Kapasitas kompartemen fridgeTidak disebutkan317 liter + 16 liter kompartemen vakum378 literTidak disebutkan372 liter471 liter415 liter339 liter333 literTidak disebutkan
Dimensi eksternal (tinggi × lebar × kedalaman)179 cm × 91,2 cm × 71,5 cm183,3 cm × 82,5 cm × 72,8 cm178,2 cm × 91,3 cm × 74,6 cm178,7 cm × 83,5 cm × 73,4 cm179,5 cm × 92 cm × 72 cm185 cm × 90,8 cm × 79,6 cm178 cm × 91,2 cm × 71,6 cm177 cm × 90,5 cm × 65,5 cm179,8 cm × 90 cm × 73,5 cm177,5 cm x 90,5 cm x 71,5 cm
Jarak aman pemasangan minimumTidak disebutkanTidak disebutkan1 cm dari sisi, 3,5 cm dari belakang, 2,5 cm dari atas1 cm dari sisi kulkas5 cm dari sisi, 5 cm dari belakang, dan 5 cm dari atas6 cm dari sisi, 9 cm dari atas, dan 5 cm dari belakang40,9 cm dari sisi, >5 cm dari belakang, dan 55,5 cm dari depanTidak disebutkan3 cm dari sisi, 10 cm dari atas, dan 5 cm dari belakang30 cm dari atas, 10 cm dari sisi dan belakang kulkas
Konsumsi daya170 watt (defrosting)120 watt130 watt150 watt145 watt206 wattTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan110 watt
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kulkas lainnya di sini

Selain kulkas berukuran besar, Anda dapat menemukan berbagai ukuran kulkas lainnya. Mulai dari kulkasi mini, kulkas satu pintu, kulkas dua pintu, hingga kulkas yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda. Tentunya, masing-masing ukuran memiliki keunggulannya tersendiri. Mari cek artikel berikut untuk mengetahui lebih jauh!

Kesimpulan

Kali ini, kami telah memberikan informasi cara memilih kulkas berukuran besar beserta rekomendasi produk terbaik. Pilih kulkas berdasarkan desain, fungsi, biaya pemeliharaan, dan lainnya. Pastikan bahwa kulkas pilihan Anda telah sesuai dengan gaya hidup Anda.
Jangan lupa bahwa Anda harus memeriksa ketersediaan ruangan supaya kulkas yang Anda pilih dapat diletakkan di ruang yang telah disediakan. Temukan lemari es pilihan Anda, nikmati hari-hari Anda dengan lebih lancar dan mudah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    186.005 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    122.587 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    100.418 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    98.983 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    86.326 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    76.680 Views
  • 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Headset adalah perangkat audio yang menggabungkan headphone dengan mikrofon. Perangkat ini membantu Anda mendengar dengan lebih jernih, serta berkomunikasi dengan lebih lancar. Salah satu merek yang memproduksi headset berkualitas adalah Logitech. Logitech menawarkan berbagai jenis headset yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Agar Anda tidak salah menjatuhkan pilihan, simaklah tips dari kami dalam memilih headset Logitech. Tidak ketinggalan, kami akan memberi rekomendasinya untuk Anda, seperti Zone Wireless, Pro X, H600, dan G633. Simak artikel ini dengan saksama dan temukan headset Logitech terbaik untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    244 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori