mybest
Bantal

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Bantal bayi adalah salah satu perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi sejak ia lahir. Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk bantal bayi sangatlah beragam. Lalu, bagaimana cara memilih bantal bayi yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan buah hati?


Berikut ini, kami akan merekomendasikan bantal bayi terbaik yang dapat Anda pilih. Ada rekomendasi bantal peyang bayi, rekomendasi bantal anak 1 tahun, dan masih banyak lagi. Berbagai produk dari merek ternama, seperti Baa Baa Shepz, Omiland, Babybee, juga akan Anda temukan di sini. Yuk, langsung baca!

Diperbaharui 14/07/2023
Dona Handayani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Dona Handayani

Dona Handayani merupakan lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan jurnalistik. Kecintaannya terhadap kegiatan riset dan menulis sudah melekat sejak masih duduk di bangku SMA. Selain pernah bekerja di bidang perhotelan dan perusahaan startup fashion, saat ini, ibu satu anak ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Berbekal pengalaman riset dan jam terbang penulisannya, Dona banyak berkontribusi untuk penulisan topik kecantikan, ibu & anak, fesyen, serta artikel pakar dengan topik lainnya.

Profil Dona Handayani
Lanjut membaca

Daftar isi

Kapan waktu yang tepat menggunakan bantal bayi?

Kapan waktu yang tepat menggunakan bantal bayi?

Banyak ibu yang menyiapkan bantal bayi karena mengkhawatirkan bentuk kepala bayi mereka. Namun, apakah bayi membutuhkan bantal bayi? Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan bantal bayi? Nah, kami akan menjelaskannya pada poin-poin di bawah ini.


  1. Bantal bayi memiliki bentuk berbeda tergantung pada usia bayi. Sebagai contoh, bayi yang baru lahir tidak diharuskan menggunakan bantal yang dapat menopang kepala seperti pada orang dewasa. Namun, Anda dapat menggunakan bantal untuk membantu pernapasan bayi yang baru lahir.
  2. Beberapa ahli berpendapat bahwa waktu yang tepat untuk memberikan bantal pada bayi adalah usia 18 bulan. Untuk keselamatan si kecil, pastikan Anda menggunakan bantal yang sesuai dengan tahapan usianya. Beberapa bantal dapat digunakan dalam jangka waktu lama sampai sekitar 3 tahun.
  3. Penggunaan bantal bayi yang tinggi juga tidak disarankan. Alasannya, posisi bantal yang lebih tinggi daripada kepala buah hati membuatnya dapat berguling ke samping. Apabila bayi Anda tidur tanpa pengawasan, ia dapat berguling ke arah yang salah. Jika demikian, kemungkinan besar si kecil dapat terjatuh dari tempat tidur.
  4. Pastikan bayi baru lahir atau berusia 0 bulan tidak tidur dalam posisi miring, terlebih jika memakai bantal. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menjelaskan bahwa efek samping bayi tidur miring adalah sindrom kematian bayi mendadak. Jadi, sebaiknya posisi tidur yang aman untuk bayi berusia 0–3 bulan adalah telentang.

Cara memilih bantal bayi

Setelah mengetahui waktu yang tepat menggunakan bantal bayi, kini saatnya kami memberikan tips memilih bantal bayi terbaik. Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan, silakan simak ulasan berikut ini!
1

Untuk bayi baru lahir, pilih bantal yang tipis sehingga kepalanya dapat sejajar dengan tubuhnya atau bantal yang miring

Untuk bayi baru lahir, pilih bantal yang tipis sehingga kepalanya dapat sejajar dengan tubuhnya atau bantal yang miring

Untuk bayi baru lahir, carilah bantal yang tipis sehingga kepala bayi sejajar dengan tubuhnya. Hal ini untuk meminimalkan risiko sudden infant death syndrome (SIDS) atau risiko lainnya. Sementara itu, apabila Anda khawatir bayi Anda akan muntah setelah minum ASI, kami juga merekomendasikan bantal berbentuk miring. 


Bantal bayi yang miring akan mencegah ASI keluar dari perut. Hal ini lantaran tubuh bagian atas bayi memiliki posisi yang sedikit lebih tinggi. Bantal miring juga dapat membantu meredakan hidung tersumbat dan mendukung pernapasan alami bayiSayangnya, penggunaan bantal miring tidak direkomendasikan untuk dipakai terlalu lama, apalagi jika bayi diletakkan tanpa pengawasan. 


Di pasaran, banyak juga bantal yang dijual satu set dengan guling. Namun, di artikel ini kami tidak akan membahasnya. Anda bisa menemukan rekomendasi bantal guling bayi di artikel kami yang lain. Silakan klik link di bawah untuk info selengkapnya.

2

Pertimbangkan bantal donat atau berlubang yang diklaim membantu menjaga bentuk kepala bayi baru lahir

Pertimbangkan bantal donat atau berlubang yang diklaim membantu menjaga bentuk kepala bayi baru lahir

Jika Anda khawatir dengan kepala dan posisi tidur bayi Anda, pilihlah bantal berbentuk donat. Bantal berlubang akan memudahkan bayi berbaring dalam posisi terlentang dan membantu mencegah tekanan pada bagian kepala bayi. Namun, ada pendapat yang mengatakan bahwa mengoreksi kebiasaan tidur bayi hanya dengan menggunakan bantal berlubang itu sulit.


Jadi, jika Anda benar-benar concern akan kebiasaan tidur bayi Anda, silakan pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Di pasaran juga banyak produsen yang menawarkan bantal antipeang dengan bentuk berlubang. Mereka mengeklaim bahwa bantal tersebut dapat mengatasi kepala peang.


Sebetulnya, penggunaan bantal antipeang diperbolehkan, tetapi tidak terlalu memberikan banyak manfaat untuk bayi. Alasannya karena kepala peang pada bayi dapat diatasi seiring berjalannya waktu dan bukan karena penggunaan bantal peang. Sebagai tambahan, demi keamanan, penggunaan bantal peang sebaiknya digunakan pada usia bayi 18 bulan hingga 3 tahun.

3

Cari bantal yang bisa dicuci agar kebersihan tetap terjaga, misalnya bantal berbahan dakron atau silikon microfiber

Cari bantal yang bisa dicuci agar kebersihan tetap terjaga, misalnya bantal berbahan dakron atau silikon microfiber

Anak usia di atas 1 tahun umumnya lebih aktif dan mungkin membuat bantal mereka kotor dengan cepat. Memiliki bantal yang bisa dicuci akan memudahkan Anda untuk menjaga kebersihannya. Bantal yang bersih juga bisa meminimalkan anak terkena reaksi alergi atau gatal akibat debu dan kotoran.


Pilihlah bantal dengan bahan dakron atau silikon microfiber yang dapat dicuci secara menyeluruh sehingga bantal tetap higienis. Dakron bertekstur lembut, halus, dan tidak pengap meskipun bayi banyak berkeringat. Sementara itu, bahan silikon microfiber memiliki sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap air.


Untuk bayi dengan kulit sensitif, keringat saat tidur dapat menyebabkan eksem pada bagian kepala. Dengan bantal dakron atau silikon microfiber, Anda bisa menggunakannya tanpa rasa khawatir. Produk-produk dari Omiland umumnya berbahan dakron. Jika Anda menginginkan bantal bayi dari dakron, Anda bisa lihat produk ini. 

4

Apabila buah hati Anda memiliki alergi atau sensitif, gunakan bantal berbahan latex yang hypoallergenic

Apabila buah hati Anda memiliki alergi atau sensitif, gunakan bantal berbahan latex yang hypoallergenic

Bantal dengan bahan lateks sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memberikan kenyamanan maksimal untuk buah hati. Bantal lateks memiliki struktur padat dengan pori-pori yang kecil


Hal ini meminimalkan debu dan bakteri bersarang pada bantal lateks. Dengan demikian, bantal lateks lebih aman untuk kesehatan bayi Anda. Beberapa contoh bantal bayi terbaik berbahan lateks adalah Vablo, Babybee, atau Dunlopillo.  

5

Dapatkan bantal berbahan busa yang empuk untuk kenyamanan tidur si kecil

Dapatkan bantal berbahan busa yang empuk untuk kenyamanan tidur si kecil
Jika Anda menginginkan bantal yang membal, pilihlah bantal dengan material busa lembut yang terdiri dari susunan poliol dan polyisocyanates. Busa lembut mudah kembali ke bentuk semula serta memiliki tingkat keempukan sedang.


Namun, beberapa bantal dengan material busa biasanya tidak bisa dicuci. Jadi, sebaiknya pastikan bantal busa pilihan Anda dapat dicuci dengan cara melepas sarungnya. Produk-produk bermerek seperti Babymoov, Clevamama, dan Mama's Choice adalah beberapa contoh bantal yang terbuat dari busa atau foam.

6

Perhatikan juga sarung bantalnya, temukan bahan katun atau serat bambu yang lembut

Perhatikan juga sarung bantalnya, temukan bahan katun atau serat bambu yang lembut

Bantal bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Jadi, sebaiknya gunakan sarung bantal yang menyerap keringat serta halus. Ada dua bahan sarung yang umumnya dipakai, yaitu:


  • Katun

Kain katun tentu saja bahan terbaik untuk bayi. Bahan ini adem dan breathable. Selain itu, katun tidak mengiritasi kulit bayi yang sensitif serta memiliki daya serap air yang baikJika Anda menginginkan sesuatu yang aman untuk kulit bayi, pilihlah katun organik. Dengan katun organik, Anda tidak perlu khawatir apabila bayi Anda memasukkannya ke mulut. 


  • Serat bambu

Selain sarung berbahan katun, Anda juga bisa memilih sarung bantal dari kain serat bambu. Bahan serat bambu breathable sehingga bayi dapat tidur dengan nyaman. Seratbambu juga patut dijadikan pilihan karena memiliki sifat antibakteri

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bantal bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bantal bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk
Untuk usia
Bahan bagian dalam
Bahan lapisan luar
Ukuran
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
1

Omiland

Bantal Peang Panda

Omiland Bantal Peang Panda 1

Rp16.500

Lebih Murah

Ada karet elastisnya! Tak mudah terjatuh saat menggendong atau menyusui bayi

Donat/berlubang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Poliester

18 cm x 15 cm

2

Mama's Choice

Flat Head Prevention Pillow

Mama's Choice Flat Head Prevention Pillow 1

Rp269.000

Menengah

Bantal bayi anti peyang berdesain ergonomis, bisa digunakan di mana saja

Donat/berlubang

Tidak diketahui

100% organic memory foam

Soft cotton

Tidak diketahui

3

Babymoov

Lovenest + Flat Head Baby PillowA050225

Babymoov Lovenest + Flat Head Baby Pillow 1

Rp458.900

Agak Mahal

Didesain oleh medical expert, materialnya pun antiselip sehingga lebih aman

Donat/berlubang

0–4 bulan

Injected polyurethane foam

Coolmax

24 cm x 4,7 cm x 30 cm

4

ClevaMama

ClevaFoam Baby Pillow

ClevaMama  ClevaFoam Baby Pillow 1

Rp382.800

Menengah

Bahan ClevaFoam-nya cocok untuk bayi yang punya riwayat asma atau alergi

Biasa

0–12 bulan

Clevafoam

Tidak diketahui

23 cm x 40 cm x 3,5 cm

5

Sumimo

Minky Animal Dimple Pillow

Sumimo Minky Animal Dimple Pillow 1

Rp148.500

Agak Murah

Bahannya waterproof, minim kotor saat terkena gumoh bayi

Donat/berlubang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kain minky

27 cm x 23 cm

6

Mooimom

Head Shaping Pillow

Mooimom Head Shaping Pillow 1

Rp299.000

Menengah

Didesain ergonomis untuk mencegah SIDS

Donat/berlubang

0-6 bulan

100% polyurethane

40% bamboo fiber, 60% polyester

23,5 cm x 22 cm x 3,5 cm

7

Vablo

Bantal Anti Peyang

Vablo Bantal Anti Peyang 1

Rp395.000

Menengah

Aman digunakan oleh bayi yang sensitif terhadap debu

Donat/berlubang

0–7 bulan

100% latex foam

Wool premium knitted

47 cm x 28 cm x 4 cm

8

Babybee

Sloped Pillow Plus

Babybee Sloped Pillow Plus 1

Rp548.000

Lebih Mahal

Bantal bayi antigumoh dengan kemiringan 15°

Miring

0–5 tahun

Belgium natural latex

Tencel, bamboo fiber

60 cm x 30 cm

9

Dunlopillo

Baby Small Oval

Dunlopillo Baby Small Oval  1

Rp319.000

Menengah

Ukurannya mini, ideal untuk ditaruh di stroller atau dibawa travelling

Donat/berlubang

0–10 bulan

Latex pincore

Cotton

27 cm x 20 cm x 2,5 cm

10

Baabaasheepz

Bed-Time Buddy Big Sheepz Grey with Stripe, Polkadot & Checkers Tag Grey

Baabaasheepz Bed-Time Buddy Big Sheepz Grey with Stripe, Polkadot & Checkers Tag Grey 1

Rp389.000

Menengah

Kelembutannya dijamin bikin bayi tidur nyenyak, pilihan ukurannya pun beragam

Biasa

Tidak diketahui

95% bamboo, 5% spandex

95% bamboo, 5% spandex

13 cm x 30 cm, 18 cm x 38 cm, 23 cm x 53 cm, 31 cm x 86 cm

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OmilandBantal Peang Panda

Bantal Peang Panda 1
Sumber: shopee.co.id
Bantal Peang Panda 2
Sumber: shopee.co.id
Bantal Peang Panda 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp16.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp16.500
Lebih Murah

Ada karet elastisnya! Tak mudah terjatuh saat menggendong atau menyusui bayi

Kelebihan:

  • Bahan lembut, halus, dan adem untuk kepala bayi

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup kecil, mungkin hanya bisa dipakai sebentar

Untuk menambah kenyamanan saat menyusui atau menggendong si kecil, gunakanlah bantal bayi dari Omiland ini. Bantal ini memiliki karet pada bagian belakangnya sebagai pegangan sehingga bantal tidak akan terjatuh dari tangan. Tak hanya itu, bentuk bantal ini juga kecil dan ringan. Dengan demikian, produk ini pun cocok untuk dibawa saat bepergian.

BentukDonat/berlubang
Untuk usiaTidak diketahui
Bahan bagian dalamTidak diketahui
Bahan lapisan luarPoliester
Ukuran18 cm x 15 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Mama's ChoiceFlat Head Prevention Pillow

Harga referensi
Rp269.000
Menengah

Bantal bayi anti peyang berdesain ergonomis, bisa digunakan di mana saja

Kelebihan:

  • Sarung bantal memiliki ritsleting tersembunyi sehingga tidak membahayakan bayi

Kekurangan:

  • Bagian dalam bantal tidak bisa dicuci dengan air sehingga sulit dibersihkan jika terkena tumpahan susu atau gumoh

Produk ini merupakan jawaban bagi para ibu yang concern sekali dengan bentuk kepala bayi. Sesuai namanya, bantal dari Mama's Choice ini ditujukan untuk menjaga bentuk kepala bayi Anda.


Bantal ini memiliki desain ergonomis yang membuatnya dapat digunakan di stroller, tempat tidur, ataupun kursi mobil. Bentuk kepala bayi akan tetap terjaga baik saat bayi tidur telentang maupun miring.

BentukDonat/berlubang
Untuk usiaTidak diketahui
Bahan bagian dalam100% organic memory foam
Bahan lapisan luarSoft cotton
UkuranTidak diketahui
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.3

BabymoovLovenest + Flat Head Baby PillowA050225

Harga referensi
Rp458.900
Agak Mahal

Didesain oleh medical expert, materialnya pun antiselip sehingga lebih aman

Kelebihan:

  • Dibuat dari thermo-regulating fabric sehingga dapat beradaptasi dengan suhu tubuh bayi

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bau keringat menyerap di bantal sehingga perlu sering dicuci

Anda mungkin ingin tahu apa merek bantal bayi rekomendasi dokter? Ini dia salah satunya. Produk unggulan Babymoov ini dikembangkan oleh dokter anak asal Prancis. Bentuknya ergonomis dengan lubang di bagian tengah untuk mencegah terjadinya kepala peang pada bayi. 


Selain itu, bantal ini juga aman digunakan karena memiliki material antiselip. Bantal tidak akan mudah bergeser sehingga meminimalkan risiko anak tertutup bantal saat tidur. Untuk keamanan bayi Anda, silakan pilih bantal ini, ya.

BentukDonat/berlubang
Untuk usia0–4 bulan
Bahan bagian dalamInjected polyurethane foam
Bahan lapisan luarCoolmax
Ukuran24 cm x 4,7 cm x 30 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.4

ClevaMama ClevaFoam Baby Pillow

Harga referensi
Rp382.800
Menengah

Bahan ClevaFoam-nya cocok untuk bayi yang punya riwayat asma atau alergi

Kelebihan:

  • Tidak mudah kempis atau berubah bentuk meski sering dicuci

Kekurangan:

  • Sarung bantalnya warna putih, mudah terlihat kotor saat terkena noda

ClevaMama dibuat dengan teknologi ClevaFoam yang mampu mengurangi tekanan pada kepala bayi hingga 50%. Bantal ini akan mendukung posisi badan bayi Anda dan menjaga bentuk kepalanya.


Meski berbentuk foam, bantal ini tidak terasa panas. Hal ini karena struktur bahan yang terbuka dan breathable sehingga dapat mengurangi retensi panas. Bukan hanya itu, bahan ini juga mendapatkan sertifikat bebas asma dan alergi, lho! Jika anak Anda memiliki riwayat alergi dan asma, langsung saja pilih produk ini.

BentukBiasa
Untuk usia0–12 bulan
Bahan bagian dalamClevafoam
Bahan lapisan luarTidak diketahui
Ukuran23 cm x 40 cm x 3,5 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.5

SumimoMinky Animal Dimple Pillow

Harga referensi
Rp148.500
Agak Murah

Bahannya waterproof, minim kotor saat terkena gumoh bayi

Kelebihan:

  • Sudah tersertifikasi SNI dan K3L, dijamin keamanannya
  • Desain yang ditawarkan diklaim ergonomis

 

Kekurangan:

  • Meski bahannya waterproof, bantal ini tetap perlu dicuci secara berkala agar tetap bersih dan higienis

Bagi Anda yang mencari bantal bayi berkualitas dengan desain yang menggemaskan, produk inilah jawabannya. Sumimo meluncurkan bantal bayi dengan desain binatang, yakni kelinci dan gajah.


Kedua pilihan karakter tersebut dilengkapi dengan telinga yang membuatnya tampak begitu menggemaskan. Selain tampilannya menarik, produk ini dibuat dari bahan kain minky. Tak hanya lembut, kain ini juga memiliki sifat yang waterproof, lho.

BentukDonat/berlubang
Untuk usiaTidak diketahui
Bahan bagian dalamTidak diketahui
Bahan lapisan luarKain minky
Ukuran27 cm x 23 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.6

MooimomHead Shaping Pillow

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Didesain ergonomis untuk mencegah SIDS

Kelebihan:

  • Bagian bawah bantal tidak terdapat busa sehingga lebih nyaman di leher bayi
  • Sarung bantal terbuat dari bahan yang cocok untuk kulit bayi sensitif

Kekurangan:

  • Karena bagian bawah bantal tidak ada busanya, bentuk bantal jadi mudah penyok atau tidak simetris

Bayi Anda bermasalah saat tidur? Mungkin si kecil merasakan ketidaknyamanan pada bantal yang digunakannya. Cobalah MOOIMOM Head Shaping Pillow yang diperuntukkan untuk bayi usia 0–6 bulan.


Bantal yang terbuat dari memory foam ini didesain ergonomis untuk menyangga kepala bayi Anda dengan baik. Bagian tengahnya bolong dan bagian bawah bantal dibuat sedemikian rupa untuk meratakan tekanan di seluruh permukaan tengkorak bayi. Bayi dijamin bisa tidur nyenyak dan terhindar dari risiko SIDS. 

BentukDonat/berlubang
Untuk usia0-6 bulan
Bahan bagian dalam100% polyurethane
Bahan lapisan luar40% bamboo fiber, 60% polyester
Ukuran23,5 cm x 22 cm x 3,5 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.7

VabloBantal Anti Peyang

Harga referensi
Rp395.000
Menengah

Aman digunakan oleh bayi yang sensitif terhadap debu

Kelebihan:

  • Ukurannya besar dan lebar sehingga bisa dipakai lebih lama

Kekurangan:

  • Untuk bayi newborn, bantal ini masih terlalu tinggi dan tebal

Vablo menghadirkan bantal peang dengan bahan-bahan berkualitas. Bantalnya terbuat dari 100% lateks dengan pori-pori kecil sehingga mencegah masuknya tungau dan debu. Hal ini membuat bantal Vablo cocok untuk bayi yang mudah alergi dan berkulit sensitif. Bahan lateks juga adem sehingga bayi akan tetap merasa nyaman meski kepalanya cenderung mudah berkeringat.

BentukDonat/berlubang
Untuk usia0–7 bulan
Bahan bagian dalam100% latex foam
Bahan lapisan luarWool premium knitted
Ukuran47 cm x 28 cm x 4 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.8

BabybeeSloped Pillow Plus

Harga referensi
Rp548.000
Lebih Mahal

Bantal bayi antigumoh dengan kemiringan 15°

Kelebihan:
  • Desain waterproof inner-nya lindungi bantal dari muntahan atau tumpahan susu
  • Sudah mendapatkan free sarung bantal dalam setiap pembeliannya

Kekurangan:

  • Hanya ada satu pilihan warna

Babybee mengeluarkan bantal bayi yang didesain dengan kemiringan 15°. Bentuk bantal ini membantu bayi agar bagian atas badan bayi berada pada posisi yang lebih tinggi sewaktu tidur. Bantal ini pun dapat membantu melegakan pernafasan bayi saat terpapar batuk dan pilek.


Tak hanya itu, posisi tersebut dapat mencegah bayi muntah sehabis minum ASI. Karena itu, Anda yang khawatir si kecil mudah gumoh setelah minum susu bisa mempertimbangkan produk ini. Bisa digunakan hingga usia 5 tahun, Anda bisa mempertimbangkannya jika sedang mencari rekomendasi bantal anak 1 tahun ke atas.

BentukMiring
Untuk usia0–5 tahun
Bahan bagian dalamBelgium natural latex
Bahan lapisan luarTencel, bamboo fiber
Ukuran60 cm x 30 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.9

DunlopilloBaby Small Oval

Harga referensi
Rp319.000
Menengah

Ukurannya mini, ideal untuk ditaruh di stroller atau dibawa travelling

Kelebihan:

  • Dapat dicuci di mesin cuci dan bentuknya tidak mudah berubah

Kekurangan:

  • Dijual tanpa sarung, lalu karena bentuknya oval jadi sulit mencari sarung bantal kecuali bikin custom


Sering bepergian bersama si kecil dengan membawa stroller? Agar tidur si kecil makin nyaman dan nyenyak, Anda bisa membeli bantal mini dari Dunlopillo ini. Terbuat dari lateks, bantal ini punya tingkat keempukan yang firm dan nyaman di kepala bayi. 


Bagian tengahnya terdapat cekungan sehingga pas untuk menopang kepala bayi. Dibawa untuk travelling juga oke karena Anda tak perlu khawatir ketika bantal kotor. Alasannya, bantal antibakteri ini dapat dicuci dengan mesin cuci sehingga mudah sekali dibersihkan.

BentukDonat/berlubang
Untuk usia0–10 bulan
Bahan bagian dalam Latex pincore
Bahan lapisan luarCotton
Ukuran 27 cm x 20 cm x 2,5 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all
No.10

BaabaasheepzBed-Time Buddy Big Sheepz Grey with Stripe, Polkadot & Checkers Tag Grey

Harga referensi
Rp389.000
Menengah

Kelembutannya dijamin bikin bayi tidur nyenyak, pilihan ukurannya pun beragam

Kelebihan:

  • Sarung bantalnya lembut dan halus, cocok untuk kulit bayi sensitif

Kekurangan:

  • Sarung bantalnya akan berbulu seiring berjalannya waktu

Bila Anda mencari bantal yang sesuai dengan usia bayi, Anda bisa mencoba produk dari Baabaasheepz. Bantal ini memiliki beberapa pilihan ukuran sehingga Anda bisa leluasa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Terbuat dari 95% bambu, bantal ini terasa empuk dan lembut. Dengan kelembutannya, anak-anak dijamin akan tidur lebih nyenyak.


Di bagian ujung sarung bantal, terdapat aksen menonjol yang disukai anak-anak untuk digigit atau sekadar dimasukkan ke mulut. Tidak perlu khawatir, karena terbuat dari bahan alami, sarung bantalnya aman jika tergigit. Selain itu, sarungnya juga bisa dilepas dan dicuci sehingga kehigienisannya bisa tetap terjaga.  

BentukBiasa
Untuk usiaTidak diketahui
Bahan bagian dalam95% bamboo, 5% spandex
Bahan lapisan luar95% bamboo, 5% spandex
Ukuran13 cm x 30 cm, 18 cm x 38 cm, 23 cm x 53 cm, 31 cm x 86 cm
Removable cover
Washable cover
Hypoallergenic
Antibakteri
View all

Baca juga rekomendasi aksesori lainnya agar si kecil bisa tidur dengan nyaman

Selain bantal bayi, ada banyak item lain yang dapat menunjang kenyamanan tidur si kecil. Untuk itu, silakan baca artikel produk yang menunjang kenyamanan tidur si kecil di sini.

Kesimpulan

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda selalu mengawasi si kecil selagi menggunakan bantal bayi. Selain itu, pilihlah bantal bayi dengan kualitas yang baik, lalu bersihkanlah bantal bayi secara rutin.


Kualitas tidur sangatlah penting untuk buah hati Anda. Karena itu, temukanlah bantal bayi yang tepat agar si kecil dapat tidur dengan nyaman. Selamat menemukan produk pilihan!

5 Rekomendasi Bantal Bayi terbaik

No. 1: OmilandBantal Peang Panda

No. 2: Mama's ChoiceFlat Head Prevention Pillow

No. 3: BabymoovLovenest + Flat Head Baby PillowA050225

No. 4: ClevaMama ClevaFoam Baby Pillow

No. 5: SumimoMinky Animal Dimple Pillow

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.