• 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bantal bayi adalah salah satu perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi sejak ia lahir. Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk bantal bayi sangatlah beragam. Bagaimana cara memilih bantal bayi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan sang buah hati?


Berikut ini, kami akan merekomendasikan bantal bayi terbaik yang dapat Anda pilih. Ada beragam produk dari merek ternama seperti Babybee, Mothercare, Babymoov, dan masih banyak lagi. Selain itu, kami akan memberitahukan cara memilih bantal bayi dengan baik. Bacalah dan temukan bantal bayi terbaik untuk si kecil!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Risalah Husna
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 24.590 Views
Daftar isi

Kapan waktu yang tepat menggunakan bantal bayi?

Kapan waktu yang tepat menggunakan bantal bayi?

Banyak ibu yang menyiapkan bantal bayi karena mengkhawatirkan bentuk kepala bayi mereka. Namun, apakah bayi membutuhkan bantal bayi? Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan bantal bayi? Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan mengenai penggunaan bantal untuk bayi.


Bantal dewasa digunakan untuk menjaga postur tubuh agar terasa nyaman saat tidur. Sementara, bantal bayi memiliki bentuk berbeda tergantung pada usia bayi. Misalnya, untuk bayi yang baru lahir tidak diharuskan menggunakan bantal yang dapat menopang kepala seperti pada orang dewasa. Namun, Anda dapat menggunakan bantal untuk membantu pernapasan bayi yang baru lahir. 


Bergantung pada bentuknya, ada juga bantal untuk bayi usia enam bulan. Pada usia ini, leher bayi telah cukup kuat untuk menopang kepalanya. Untuk keselamatan bayi Anda, pastikan untuk menggunakan bantal yang sesuai tahapan usianya. Beberapa bantal dapat digunakan dalam jangka waktu lama sampai sekitar tiga tahun. Untuk itu, pilihlah bantal bayi dengan bijak. 

Cara memilih bantal bayi

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih bantal bayi. Untuk itu, silakan simak ulasan berikut ini!

Carilah bentuk bantal bayi yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Ada dua macam bentuk bantal bayi. Setiap bentuk bantal memiliki fungsinya masing-masing. Mari simak penjelasannya berikut ini. 

Bentuk donat atau berlubang, membantu menjaga bentuk kepala bayi

Bentuk donat atau berlubang, membantu menjaga bentuk kepala bayi

Jika Anda khawatir dengan bentuk kepala dan posisi tidur bayi Anda, pilihlah bantal bayi berbentuk donat. Bantal berlubang akan memudahkan bayi berbaring dalam posisi terlentang dan membantu mencegah tekanan pada bagian kepala bayi. Bantal berlubang ini membantu bentuk kepala bayi agar tetap bulat.


Namun, ada pendapat yang mengatakan bahwa mengoreksi kebiasaan tidur bayi hanya dengan menggunakan bantal berlubang itu sulit. Jadi, Anda jangan berharap terlalu banyak. Jika Anda benar-benar concern akan kebiasaan tidur bayi Anda, silakan pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.

Bentuk miring, untuk mencegah bayi memuntahkan ASI

Bentuk miring, untuk mencegah bayi memuntahkan ASI

Jika Anda khawatir bayi Anda akan muntah, kami merekomendasikan bantal berbentuk miring. Bantal bayi yang miring akan mencegah ASI keluar dari perut. Hal ini lantaran tubuh bagian atas bayi memiliki posisi yang sedikit lebih tinggi. Bantal miring juga dapat membantu meredakan hidung tersumbat dan mendukung pernapasan alami bayi.

Perhatikan bahan bantal bayi

Tingkat keempukan dan tekstur bantal bervariasi tergantung pada bahan di dalamnya. Jadi, pastikan Anda memeriksa material yang digunakan sebagai isian bantal bayi. Jika terlalu empuk, bantal dapat menyumbat mulut bayi. Jadi, berhati-hatilah saat memilih bahan bantal bayi. 

Busa lembut, tidak terlalu keras dan mudah kembali ke bentuk semula

Busa lembut, tidak terlalu keras dan mudah kembali ke bentuk semula

Jika Anda menginginkan bantal yang membal, pilihlah bantal dengan material busa lembut yang terdiri dari susunan poliol dan polyisocyanates. Busa lembut mudah kembali ke bentuk semula serta memiliki tingkat keempukan sedang. 


Namun, beberapa bantal dengan material busa biasanya tidak bisa dicuci. Jadi, sebaiknya pastikan bantal busa pilihan Anda dapat dicuci dengan cara melepas sarungnya.

Kapas poliester/dakron, memiliki sirkulasi udara yang baik

Kapas poliester/dakron, memiliki sirkulasi udara yang baik

Jika Anda mengkhawatirkan bayi berkeringat saat tidur, pilihlah bantal yang terbuat dari kapas poliester atau dakron. Dakron sangat lembut, halus, dan tidak pengap meskipun bayi banyak berkeringat. Selain itu, bantal dengan bahan dakron dapat dicuci secara menyeluruh sehingga Anda dapat menjaga bantal tetap higienis.


Untuk bayi dengan kulit sensitif, keringat saat tidur dapat menyebabkan eksim pada bagian kepala. Dengan bantal dakron, Anda bisa menggunakannya tanpa rasa khawatir.

Lateks, bebas bakteri dan debu

Lateks, bebas bakteri dan debu

Jika Anda ingin memberikan kenyamanan maksimal untuk bayi Anda, bantal dengan bahan lateks sangat direkomendasikan. Bantal lateks memiliki struktur yang padat dengan pori-pori yang sangat kecil. Hal ini membuat kemungkinan debu dan bakteri bersarang pada bantal lateks sangat kecil. Dengan demikian, bantal lateks aman untuk kesehatan bayi Anda. 


Selain bahan yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada bahan lain seperti Geltron dan jaring poligon 3D. Namun, kedua bahan tersebut jarang sekali digunakan di Indonesia. Jika Anda membeli bantal bayi dari luar negeri, mungkin Anda juga bisa mempertimbangkan bahan Geltron dan jaring poligon 3D. 

Periksa juga bahan sarung bantalnya

Bayi memiliki kulit yang sangat lembut. Jadi, penting bagi Anda untuk memeriksa bahan sarung bantalnya. 

Bahan 100% katun, lembut di kulit bayi

Bahan 100% katun, lembut di kulit bayi

Bantal bersentuhan langsung dengan kulit bayi, jadi disarankan menggunakan bahan 100% katun. Kain katun tidak mengiritasi kulit bayi yang sensitif, serta memiliki daya serap dan daya tahan air yang baik. Bahkan, katun dapat menyerap keringat dengan baik. 


Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih aman untuk kulit bayi, pilihlah katun organik dan kain katun rajut. Dengan katun organik, Anda tidak perlu khawatir apabila bayi Anda memasukkan kain bantal tersebut ke mulutnya. Selain itu, kain katun rajut memiliki tekstur lembut yang sangat cocok untuk kelembutan kulit bayi Anda.

Bahan microfiber, menyerap air dengan baik seperti handuk

Bahan microfiber, menyerap air dengan baik seperti handuk

Bahan microfiber adalah bahan yang biasa digunakan untuk handuk. Bahan ini memiliki sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap air. Untuk itu, sarung bantal microfiber cocok untuk bayi yang mudah berkeringat.


Bahan microfiber juga sangat nyaman, Anda tidak perlu khawatir jika bahan ini bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Selain itu, bahan microfiber akan terasa hangat saat musim hujan karena memiliki retensi panas sedang. Sementara saat musim panas, bahan microfiber tidak akan terasa pengap. 

Kain kasa, mudah dicuci dan bisa dikeringkan dengan cepat

Kain kasa, mudah dicuci dan bisa dikeringkan dengan cepat

Jika Anda ingin lebih sering mencuci sarung bantal untuk menjaganya tetap bersih, pilihlah bahan kain kasa atau kain gauze. Sarung bantal dengan bahan kain kasa sangat cocok digunakan saat bayi banyak berkeringat. Keunggulan kain kasa adalah materialnya mudah dicuci, cepat kering, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Bahan kain kasa juga bisa digunakan untuk membuat saputangan, bisa Anda gunakan untuk bayi yang sering meneteskan liur.  


Di sisi lain, kain kasa memiliki retensi panas sehingga cocok digunakan saat cuaca dingin. Pemakaian kain kasa yang berlapis tepal akan terasa lebih hangat. Material ini akan tetap lembut dan terasa nyaman bahkan setelah dicuci berulang kali.

Kain dari serat bambu, halus dan nyaman untuk si kecil

Kain dari serat bambu, halus dan nyaman untuk si kecil

Jika Anda ingin memberikan kenyamanan untuk bayi Anda, pilihlah sarung bantal yang terbuat dari kain serat bambu atau bahan jaring. Kain jaring dan serat bambu sangat breathable sehingga bayi dapat tidur dengan nyaman. Serat bambu juga patut dijadikan pilihan karena memiliki sifat antinyamuk dan antibakteri.


Selain itu, ada juga tipe kain cool contact yang terasa nyaman saat disentuh. Saat musim panas tiba dan udara terasa lembap, Anda mungkin bisa mempertimbangkan material ini. 

Pilihlah bantal dengan perawatan yang mudah

Pilihlah bantal dengan perawatan yang mudah

Segala sesuatu yang berkaitan dengan bayi tentu harus mengutamakan kebersihan, termasuk perihal bantal bayi. Untuk itu, pilihlah sarung bantal yang mudah dilepas dan dicuci. Hal ini penting karena bantal merupakan benda yang digunakan setiap hari. Bantal akan menyerap keringat dan sebum. Jika bantal yang Anda pilih mudah dibersihkan, si kecil akan merasa nyaman saat menggunakan bantal tersebut. 


Selain itu, akan lebih higienis jika Anda bisa mencuci isi bantal bersama dengan sarungnya. Sekalipun ada kotoran yang meresap ke bagian dalam bantal, Anda bisa mencucinya dengan air. Terlebih, jika bantal tersebut memiliki bahan yang cepat kering, tentu tidak masalah jika Anda mencucinya secara rutin.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

MOOIMOM Head Shaping Pillow - Bantal Bayi

Q90302W-F

Rp 299.000,00

10 Rekomendasi bantal bayi terbaik

Berikut ini adalah sepuluh bantal bayi yang kami rekomendasikan untuk buah hati Anda. Pilihlah bantal bayi dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

10
BentukBantal biasa
Material bantalLatex
Material sarung bantalTidak ada keterangan
PerawatanSarung bantal dapat dilepas dan dicuci
9
BentukBantal berlubang
Material bantal100% poliester
Material sarung bantalTidak ada keterangan
PerawatanBisa dicuci menggunakan mesin cuci secara keseluruhan
8
BentukBantal berlubang
Material bantalCotton, polyester, dan elastane
Material sarung bantalTidak ada keterangan
PerawatanBisa dicuci dengan mesin cuci
7
BentukBantal berlubang
Material bantalOrganic memory foam
Material sarung bantalSoft cotton
PerawatanTidak ada keterangan
6

MothercareFogarty Anti-allergy Cot Pillow

Rp 279.000,00

BentukBantal biasa
Material bantal100% poliester
Material sarung bantal50% cotton, 50% poliester
PerawatanBisa dicuci dan dikeringkan dengan mesin
5
BentukBantal biasa
Material bantalClevaFoam®
Material sarung bantalTidka ada keterangan
PerawatanSarung bisa dilepas dan dicuci
4
BentukBantal miring
Material bantal100% latex
Material sarung bantal100% katun saten
PerawatanSarung bisa dilepas dan dicuci
3

Comfy NestComfyBaby Purotex New Born Pillow

Rp 249.000,00

BentukBantal biasa
Material bantalMemory foam
Material sarung bantal100% cotton dan pyoretx bamboo fiber
PerawatanSarung bantal bisa dilepas dan dicuci
2
BentukBantal dengaan lekukan
Material bantalNatural latex
Material sarung bantalSerat bambu
PerawatanSarung bisa dilepas dan dicuci dengan mesin cuci
1
BentukBantal dengaan lekukan
Material bantalBelgium natural latex
Material sarung bantal100% katun saten
PerawatanSarung dapat dilepas dan dicuci

Tabel perbandingan produk bantal bayi terbaik

Gambar produk
1
Babybee Mini Pillow 1

Babybee

2
Sofzsleep Baby Donut 1

Sofzsleep

3
Comfy Nest ComfyBaby Purotex New Born Pillow 1

Comfy Nest

4
Babybee Sloped Pillow 1

Babybee

5
ClevaMama®  ClevaFoam® Baby Pillow 1

ClevaMama®

6
Mothercare Fogarty Anti-allergy Cot Pillow 1

Mothercare

7
Mama's Choice Flat Head Prevention Pillow 1

Mama's Choice

8
Babymoov Lovenest + Flat head Baby Pillow 1

Babymoov

9
Benbat Infant Head & Neck Support 1

Benbat

10
PUKU Bantal Bayi Latex 1

PUKU

Nama produk

Mini Pillow

Baby Donut

ComfyBaby Purotex New Born Pillow

Sloped Pillow

ClevaFoam® Baby Pillow

Fogarty Anti-allergy Cot Pillow

Flat Head Prevention Pillow

Lovenest + Flat head Baby Pillow

Infant Head & Neck Support

Bantal Bayi Latex

Keunggulan

Bantal tidak akan terjatuh ketika digunakan untuk menggendong bayi

Aman digunakan oleh bayi dengan kulit sensitif

Bantal dan sarung bantal berkualitas tinggi untuk kenyamanan tidur bayi Anda

Dengan kemiringan 15°, bantal ini membantu mencegah resiko muntah ASI pada bayi

Teknologi ClevaFoam®-nya dapat mengurangi tekanan pada kepala bayi hingga 50%

Bantal antialergi yang didukung oleh British Allergy Foundation

Dengan desain ergonomis, bisa digunakan di mana saja

Dengan material antislip, bantal tidak akan mudah bergeser saat digunakan

Bantal untuk bepergian, agar leher bayi Anda senantiasa aman dan terjaga

Bantal dengan sirkulasi udara yang baik

HargaRp 238.000,00Rp 239.000,00Rp 249.000,00Rp 518.000,00Rp 309.000,00Rp 279.000,00Rp 249.000,00Rp 430.500,00Rp 234.000,00Rp 446.600,00
BentukBantal dengaan lekukan Bantal dengaan lekukanBantal biasa Bantal miringBantal biasaBantal biasaBantal berlubangBantal berlubangBantal berlubangBantal biasa
Material bantalBelgium natural latexNatural latexMemory foam100% latexClevaFoam®100% poliesterOrganic memory foamCotton, polyester, dan elastane100% poliesterLatex
Material sarung bantal100% katun satenSerat bambu100% cotton dan pyoretx bamboo fiber100% katun satenTidka ada keterangan50% cotton, 50% poliesterSoft cottonTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan
PerawatanSarung dapat dilepas dan dicuciSarung bisa dilepas dan dicuci dengan mesin cuciSarung bantal bisa dilepas dan dicuciSarung bisa dilepas dan dicuciSarung bisa dilepas dan dicuciBisa dicuci dan dikeringkan dengan mesinTidak ada keteranganBisa dicuci dengan mesin cuciBisa dicuci menggunakan mesin cuci secara keseluruhanSarung bantal dapat dilepas dan dicuci
Tautan produk

Saat menggunakan bantal bayi untuk pertama kali, pastikan Anda mencucinya dengan benar

Saat menggunakan bantal bayi untuk pertama kali, pastikan Anda mencucinya dengan benar

Bantal dan sarung bantal bayi harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Bantal baru mungkin memiliki lapisan lilin di atasnya sehingga tidak akan menyerap air dengan baik. Hal ini dapat membuat bantal tidak dapat menyerap keringat bayi, bahkan bisa menyebabkan iritasi kulit. Untuk itu, cucilah bantal bayi agar bantal lebih mudah menyerap keringat dan lembut saat disentuh. 


Saat mencuci bantal bayi untuk pertama kali, Anda tidak perlu menggunakan deterjen. Anda bisa menggosoknya dengan lembut menggunakan air hangat. Setelah dicuci bersih, jemur bantal atau sarung bantal hingga benar-benar kering sebelum digunakan.

Cara membuat bantal bayi sendiri

Cara membuat bantal bayi sendiri

Anda mungkin tertarik dengan model bantal bayi lucu yang banyak muncul di media sosial dan berkeinginan untuk membuat sendiri. Nah, kali ini kami akan memberikan tips membuat bantal bayi sendiri. Silakan simak tahapannya berikut ini:


  1. Siapkan pola bantal yang ingin Anda buat dengan kertas gambar atau koran.
  2. Potong kain sesuai pola yang telah Anda buat sebanyak dua lembar dengan menyisakan margin jahit sekitar 1 cm.
  3. Jahit bagian margin tersebut dari bagian dalam, sisakan lubang untuk memasukkan kapas
  4. Masukkan kapas sesuai dengan jumlah yang diinginkan kemudian tutup lubangnya


Bantal bayi buatan tangan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan bayi Anda. Anda bisa mengatur ukuran bantal dan ketebalan kapas sesuai keinginan. 

Baca juga rekomendasi produk lainnya yang menunjang kenyamanan tidur si kecil di sini

Selain bantal bayi, ada banyak item lain yang dapat menunjang kenyamanan tidur si kecil. Untuk itu, silakan baca artikel produk yang menunjang kenyamanan tidur si kecil di sini.

Kesimpulan

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda selalu mengawasi bayi Anda selagi menggunakan bantal bayi. Selain itu, pilihlah bantal bayi dengan kualitas yang baik dan bersihkanlah bantal bayi secara rutin.


Kualitas tidur sangatlah penting untuk bayi Anda. Untuk itu, temukanlah bantal bayi yang tepat agar si kecil dapat tidur dengan nyaman. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    227.086 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    233.216 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    178.836 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit kering adalah musuh besar bagi kulit bayi yang lembut. Untuk itu, diperlukan baby lotion yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tubuh bayi. Bahkan, jika diperlukan, Anda perlu memilih baby lotion yang dapat mengatasi ruam dan jerawat pada bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion, seperti Zwitsal, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan simak artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    106.269 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    Mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan, mandi merupakan hal yang sangat penting. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda perlu memilih produk yang aman bagi kulitnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang aman dan tepercaya. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    136.397 Views
  • 10 Rekomendasi Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa bayi mengalami ruam popok di area pinggul, selangkangan, dan lingkar pinggang. Iritasi tersebut disebabkan oleh zat amonia pada air seni. Tanda-tanda yang muncul biasanya berupa bintik-bintik merah, eksem, bahkan luka. Sayangnya, banyak orang yang salah menduga dan menganggapnya sebagai atopi atau biang keringat.Terdapat berbagai salep untuk mengatasi ruam popok. Ada yang berfungsi sebagai pelembap, ada juga yang merupakan obat nonsteroid. Kami akan mengulas berbagai aspek penting dari salep ruam popok, lalu merekomendasikan produk terbaik dari merek Cussons, Zwitsal, Pigeon, dan Sebamed. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    98.318 Views
  • 10 Rekomendasi Tisu Basah Portable Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tisu Basah Portable Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tisu basah merupakan salah satu benda yang wajib dibawa oleh para ibu yang memiliki bayi berusia 0-2 tahun. Tisu ini akan menjaga kulit anak Anda tetap bersih, terutama di saat bepergian. Ada banyak produsen ternama yang mengeluarkan produk tisu basah untuk bayi, seperti Cussons, Mitu, dan Pigeon. Produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk membantu Anda, kami telah menyusun poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih produk tisu basah bayi. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi tisu basah terbaik dari berbagai merek yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    27.086 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori