• 10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bedak Bayi Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2021)

Bedak bayi sudah lama diminati sebagai produk perawatan kulit bayi. Karena formulanya yang aman bagi kulit, beberapa orang dewasa juga menggunakan bedak bayi sebagai bedak untuk tubuh, bahkan untuk makeup. Apakah Anda adalah salah satunya?

Kali ini, kami akan membahas cara memilih bedak bayi yang juga bisa digunakan untuk orang dewasa. Setelah itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti dari merek Pigeon, Cussions, Johnson & Johnson, dan lainnya. Mari simak artikel di bawah ini!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Baiq Rosmala
Nia K. Haryanto
  • Pembaharuan terakhir: 08 Februari 2021
  • 134.358 Views
Daftar isi

Apa itu bedak bayi?

Sebagian besar bedak bayi terbuat dari bahan baku cornstarch dan talc. Kedua bahan ini akan meningkatkan penyerapan air dan menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya efektif untuk merawat kulit bayi yang mudah terkena ruam, fungsi tersebut juga cocok untuk perawatan tubuh orang dewasa.

Tergantung pada bahannya, setiap bedak memiliki kemampuan yang berbeda dalam menjaga kulit agar tetap halus. Untuk bedak bayi berbahan cornstarch, kehalusan kulit Anda akan terjaga karena daya penyerapan airnya yang tinggi. Di sisi lain, bedak bayi berbahan talc mampu menjaga kelembutan kulit berkat partikel bubuk yang mudah diserap kulit.

Kapankah waktu yang tepat untuk orang dewasa menggunakan bedak bayi?

Pada dasarnya, bedak bayi digunakan untuk menghaluskan kulit. Di bawah ini, kami akan menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk Anda menggunakan bedak bayi.

Untuk menggaruk kulit yang gatal

Untuk menggaruk kulit yang gatal

Terlepas dari usia dan jenis kelamin, bahan pakaian yang tidak nyaman di kulit terkadang menimbulkan rasa gatal atau ruam. Gatal atau ruam ini juga kerap dialami bayi yang memiliki lipatan kulit khususnya di sekitar paha, meskipun tidak gemuk. Untuk masalah-masalah kulit ini, gunakanlah bedak bayi untuk mencegah ruam dan meredakan gatal yang Anda rasakan.

Untuk mencegah heat rash (biang keringat)

Untuk mencegah heat rash (biang keringat)
Pada dasarnya, bedak bayi biasa digunakan untuk mencegah bayi mengalami heat rash atau yang biasa dikenal dengan biang keringat. Hal ini dikarenakan penyumbatan kelenjar keringat akibat keringat yang berlebih. Namun, untuk orang dewasa, penggunaan bedak bayi dalam mencegah heat rash pun sering dilakukan. Udara yang panas dan lembap dapat menyebabkan terjadinya heat rash sehingga menggunakan bedak bayi akan cukup menolong.

Untuk makeup dan finishing riasan

Untuk makeup dan finishing riasan
Banyak orang menggunakan bedak bayi sebagai bedak untuk makeup dan finishing riasan. Jika Anda menggunakannya dengan polesan yang tepat, bedak bayi akan menjadi produk makeup yang hebat. Namun, jika penggunaannya kurang tepat dan tidak cocok di kulit, bedak bayi akan membuat kulit menjadi kasar.

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan bedak bayi untuk makeup

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan bedak bayi untuk makeup
Pada umumnya, bedak bayi sangatlah aman sehingga beberapa produk bisa digunakan sejak bayi baru lahir. Karena itulah, orang dengan kulit sensitif, berjerawat, bahkan yang tidak biasa dengan makeup kerap menggunakan bedak bayi sebagai pengganti foundation.

Namun, tujuan penggunaan bedak bayi adalah untuk menjaga agar kulit tetap halus. Pada dasarnya, bedak bayi bukan dibuat sebagai produk makeup. Jadi, Anda perlu mencari tahu lebih lanjut jika memang ingin menggunakannya sebagai produk makeup. Untuk kulit kering, penggunaan bedak bayi yang benar adalah dengan membubuhkannya secara tipis. Selain itu, janganlah menepukkan puff terlalu banyak di permukaan kulit yang lembap setelah penggunaan base makeup. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pori.


Jika Anda menggunakan bedak bayi untuk kulit berjerawat, bisa jadi malah mengiritasi dan memperparah kondisi jerawat. Agar lebih efektif, aplikasikan bedak bayi secara tipis-tipis setelah menggunakan base makeup. Dengan begitu, riasan wajah Anda menjadi bebas kilap dan tidak mudah luntur.

Cara memilih bedak bayi untuk orang dewasa

Bedak bayi sudah dikenal sejak dari zaman dahulu kala. Tentu saja, bedak bayi yang berkualitas terus dikembangkan dari tahun ke tahun. Di sini, kami akan membagikan poin-poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih bedak bayi yang tepat.

Pilihlah berdasarkan kandungan utamanya

Selanjutnya, kami akan menjelaskan secara detail mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam kandungan bedak bayi.

Cornstarch bersifat anti-inflamasi, cocok untuk mengatasi ruam

Cornstarch bersifat anti-inflamasi, cocok untuk mengatasi ruam
Cornstarch adalah pati jagung yang berdaya serap tinggi. Bahan ini biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan ringan. Berhubung sering digunakan sebagai bahan makanan, tentu saja bahan ini aman digunakan untuk kulit bayi. Cornstarch cocok digunakan untuk ruam dan sejenisnya karena memiliki efek anti-inflamasi, antimikroba, dan efek sedatif.

Hanya saja, cornstarch yang memiliki partikel halus berwarna putih pekat dapat menjadi masalah jika menempel di pakaian berwarna gelap. Sulit untuk menghilangkan serbuk tersebut hanya dengan menepuk-nepuk pakaian, malahan akan membuatnya makin terlihat. Anda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut ketika hendak menggunakannya.

Talc mudah diserap dan membuat kulit lebih halus

Talc mudah diserap dan membuat kulit lebih halus
Talc adalah serbuk yang terbuat dari bahan mineral tidak aktif. Bahan baku talc adalah mineral dengan mengandung magnesium hidroksida yang didapat melalui proses penambangan. Selain bedak bayi, talc sering dimasukkan dalam produk kosmetik seperti foundation bubuk. Talc sering digunakan sebagai bahan di dalam bedak bayi karena teksturnya halus ketika sudah menjadi bubuk dan sangat mudah diserap kulit.

Mengenai talc, sempat diberitakan bahwa talc terkontaminasi asbes sehingga memunculkan informasi bahwa talc impor memiliki zat karsinogenik atau zat penyebab kanker. Namun, biasanya setiap negara mempunyai standar nasional untuk penggunaan talc agar lebih aman. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan hal tersebut. Anda disarankan untuk memeriksa keamanan produk tersebut dari situs resmi produknya.

Untuk kulit kering, pastikan terdapat kandungan pelembap

Untuk kulit kering, pastikan terdapat kandungan pelembap
Bedak bayi memiliki efek mengurangi kelembapan kulit. Jika salah menggunakannya, bisa-bisa kulit Anda menjadi kering. Untuk alasan ini, produsen melakukan langkah-langkah seperti mencampurkan squalane agar dapat mencegah kulit yang kering berlebihan. Selain memeriksa bahan utama dari bedak bayi, Anda juga sebaiknya memeriksa isi bahan-bahan lain yang terdapat di dalam bedak bayi tersebut.

Misalnya, terdapat bedak bayi yang mengandung pollen. Pollen ini berwarna putih dan terbuat dari akar tanaman chikarasuuri. Sekalipun cukup asing, kandungan ini jarang menimbulkan reaksi alergi karena berasal dari tanaman. Bahan talc atau cornstarch memang tidaklah selalu menjadi kandungan utama dari bedak bayi. Karena itu, periksalah kandungan utamanya dengan lebih teliti. Jika Anda menemukan bedak bayi dengan pollen atau lainnya sebagai kandungan utama, cobalah terlebih dahulu di bagian kulit yang jarang terlihat. Hal ini berguna untuk mengetahui reaksi alergi kulit Anda. 

Pilihlah kapasitas dan kemasan yang sesuai keperluan

Pilihlah kapasitas dan kemasan yang sesuai keperluan

Pada dasarnya, jarang ada yang menjual bedak bayi dalam kemasan kecil. Ketika hendak membeli bedak bayi, kami menganjurkan Anda untuk memeriksa seberapa besar kapasitas bedak bayi tersebut.

Jika Anda baru mulai mencoba bedak bayi, kami merekomendasikan memilih ukuran kecil terlebih dahulu. Apabila cocok dengan produk tersebut, silakan membeli ukuran besarnya. Ukuran besar juga dapat dipilih jika Anda ingin menggunakannya sekaligus untuk keperluan si buah hati.


Bedak bayi juga memiliki bentuk kemasan yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk botol shaker dan ada yang berbentuk bedak compact. Pilihlah yang paling mudah digunakan dan sesuai dengan keperluan Anda.

Periksalah apakah bedak bayi berbentuk tabur atau padat

Periksalah apakah bedak bayi berbentuk tabur atau padat
Pada umumnya, produk bedak bayi lebih banyak ditemukan dalam bentuk tabur atau bubuk. Akan tetapi, ada juga bedak bayi yang berbentuk padat. Masing-masing bentuk mempunyai kelebihan.

Jenis tabur lebih mudah digunakan di area kulit yang lebar seperti bagian kulit punggung Anda atau bayi Anda. Cukup ambil bedak bayi menggunakan puff, kemudian oleskan tipis-tipis di bagian tersebut. Di samping itu, bedak bayi padat tentunya lebih cocok untuk area kulit yang sempit seperti di wajah Anda.


Sebagai tambahan informasi, jika Anda ingin menggunakan bedak bayi di bagian dada atau perut bayi Anda, gunakanlah jenis yang padat. Bedak bayi bubuk akan sangat berbahaya jika bayi menghirup partikel serbuk halus tersebut terlalu banyak.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Cussons Soft & Smooth Baby Powder

Mulai dari Rp 9.900,00

10 Rekomendasi bedak bayi terbaik untuk orang dewasa

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh bedak bayi yang bisa dipakai oleh orang dewasa untuk keperluan makeup dan lainnya. Tentu saja Anda dapat menggunakan produk-produk di bawah ini untuk si buah hati. Pilihlah yang sesuai keperluan, ya!

10
KandunganTalc, macadamia ternifolia seed oil, glycine soja oil, jojoba oil, chamomilla recutita flower extract
Varian kapasitas100 gr, 200 gr, 450 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
9
KandunganTalc, chamomilla recutita (chamomile) flower extract
Varian kapasitas50 gr, 75 gr, 100 gr, 150 gr, 250 gr, 350 gr, 500 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
8
KandunganTalc, corn (zea mays) strach, allantoin, glycyrrhiza glabra extract, chamomilla recutita flower extract
Varian kapasitas40 gr
KemasanCompact
Jenis bedakPadat
7

Unilever Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc

Mulai dari Rp 10.900,00

KandunganTalc, zea mays (corn) starch, sulfur, lactic acid, allantoin
Varian kapasitas100 gr, 300 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
6

Johnson & JohnsonJohnson's Blossoms Baby Powder

Mulai dari Rp 11.375,00

KandunganZea mays (corn) starch, parfum (lavendula angustifolia (lavender) oil, anthemis nobilis flower oil)
Varian kapasitas50 gr, 100 gr, 200gr, 300 gr, 500 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
5
KandunganZea mays (corn) starch, commiphora myrrha leaf cell extract, ulmus fulva bark powder, rosa centifolia flower extract
Varian kapasitas210 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
4

PigeonBaby Compact Powder Hypoallergenic

Mulai dari Rp 23.500,00

KandunganTalc, macadamia ternifolia seed oil, linoleic acid, simmondsia chinensis seed oil, chamomilla recutita flower extract
Varian kapasitas45 gr
KemasanCompact
Jenis bedakPadat
3

ChiccoBaby Moments Talcum Powder

C00002737100000

Mulai dari Rp 89.900,00

KandunganTalc, oryza sativa (rice) starch, allantoin, BHT
Varian kapasitas150 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
2
KandunganTalc, hydrolized milk protein, oleaeuropaea (olive) oil, anthemis nobilis (chamomile) flower oil
Varian kapasitas50 gr, 100 gr, 200 gr, 350 gr, 500 gr
KemasanShaker
Jenis bedakTabur
1
KandunganTalc, liquid paraffin, petrolatum
Varian kapasitas50 gr
KemasanCompact
Jenis bedakPadat

Tabel perbandingan produk bedak bayi terbaik untuk orang dewasa

Gambar produk
1
Shiseido Medicated Baby Powder (Pressed) 1

Shiseido

2
Cussons Baby Mild & Gentle Baby Powder 1

Cussons Baby

3
Chicco Baby Moments Talcum Powder 1

Chicco

4
Pigeon Baby Compact Powder Hypoallergenic 1

Pigeon

5
Burt’s Bees Baby Dusting Powder 1

Burt’s Bees

6
Johnson & Johnson Johnson's Blossoms Baby Powder 1

Johnson & Johnson

7
Unilever  Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc 1

Unilever

8
Bambi Baby Compact Powder 1

Bambi

9
My Baby Powder Soft & Gentle 1

My Baby

10
Pigeon Baby Powder Chamomile 1

Pigeon

Nama produk

Medicated Baby Powder (Pressed)

Mild & Gentle Baby Powder

Baby Moments Talcum Powder

Baby Compact Powder Hypoallergenic

Baby Dusting Powder

Johnson's Blossoms Baby Powder

Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc

Baby Compact Powder

Powder Soft & Gentle

Baby Powder Chamomile

Keunggulan

Bedak bayi untuk segala usia, bisa sebagai blotting powder!

Serap keringat berlebih dengan bedak bayi ini!

Formulanya aman dan tidak menyumbat pori-pori

Efektif menjaga kelembapan, terutama di bagian lipatan kulit yang sulit dijangkau

100% natural cornstarch, bebas dari kandungan pemicu alergi

Nikmati kesegaran wangi floral yang tahan lama

Lima bahan perlindungannya bekerja maksimal melindungi kulit Anda dan bayi

Ampuh atasi iritasi kulit ringan, plus praktis dibawa travelling!

Teksturnya halus dan ringan, bedak pun mudah merata di kulit

Miliki kulit yang terasa kenyal setiap saat!

Harga mulai dariRp 65.000,00Rp 10.800,00Rp 89.900,00Rp 23.500,00Rp 220.000,00Rp 11.375,00Rp 10.900,00Rp 56.900,00Rp 15.000,00Rp 11.850,00
KandunganTalc, liquid paraffin, petrolatumTalc, hydrolized milk protein, oleaeuropaea (olive) oil, anthemis nobilis (chamomile) flower oilTalc, oryza sativa (rice) starch, allantoin, BHTTalc, macadamia ternifolia seed oil, linoleic acid, simmondsia chinensis seed oil, chamomilla recutita flower extractZea mays (corn) starch, commiphora myrrha leaf cell extract, ulmus fulva bark powder, rosa centifolia flower extractZea mays (corn) starch, parfum (lavendula angustifolia (lavender) oil, anthemis nobilis flower oil)Talc, zea mays (corn) starch, sulfur, lactic acid, allantoinTalc, corn (zea mays) strach, allantoin, glycyrrhiza glabra extract, chamomilla recutita flower extractTalc, chamomilla recutita (chamomile) flower extractTalc, macadamia ternifolia seed oil, glycine soja oil, jojoba oil, chamomilla recutita flower extract
Varian kapasitas50 gr50 gr, 100 gr, 200 gr, 350 gr, 500 gr150 gr45 gr210 gr50 gr, 100 gr, 200gr, 300 gr, 500 gr100 gr, 300 gr40 gr50 gr, 75 gr, 100 gr, 150 gr, 250 gr, 350 gr, 500 gr100 gr, 200 gr, 450 gr
KemasanCompactShakerShakerCompactShakerShakerShakerCompactShakerShaker
Jenis bedakPadatTaburTaburPadatTaburTaburTaburPadatTaburTabur
Tautan produk

Baca juga rekomendasi bedak lainnya di sini

Di artikel ini, Anda sudah membaca rekomendasi bedak bayi yang cocok untuk kebutuhan makeup atau keperluan Anda lainnya. Selanjutnya, apakah Anda tertarik melihat rekomendasi produk bedak lainnya? Kami sudah mengulas berbagai jenis bedak terbaik di bawah ini. Mulai dari bedak tabur, bedak padat, bedak untuk menghilangkan gatal, dan lainnya bisa Anda baca di sini!

Baca juga rekomendasi salep ruam popok dan krim bayi di sini

Selain bedak bayi, salep ruam popok dan krim bayi dapat menjadi alternatif untuk mengatasi ruam atau iritasi kulit pada bayi Anda. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel mengenai salep ruam popok dan krim bayi (baby cream) untuk Anda. Penasaran bagaimana cara memilih serta apa saja rekomendasi produk terbaik pilihan kami? Silakan simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan sepuluh rekomendasi bedak bayi terbaik. Tidak hanya untuk bayi, Anda pun bisa menggunakannya untuk keperluan Anda sendiri. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda atau bayi Anda? 

Bedak bayi memang telah umum digunakan sebagai salah satu rangkaian perawatan bayi. Namun, Anda pun dapat menggunakan bedak bayi untuk keperluan makeup dengan hasil yang memuaskan. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam memilih produk!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    988.025 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    563.542 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    749.911 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    105.231 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    291.765 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
    186.860 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Sensatia Botanicals Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Sensatia Botanicals Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sensatia Botanicals merupakan brand yang konsisten menggunakan bahan-bahan alami. Proses produksinya pun cruelty free, tanpa melewati animal testing. Produk skincare-nya beragam, disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, seperti kering, berminyak, hingga acne prone. Tak hanya itu, Sensatia Botanicals juga memiliki produk perawatan tubuh dan rambut yang patut Anda coba.Kali ini, kami akan membahas tentang produk dari Sensatia Botanicals. Anda bisa membaca tips memilih produk, serta rekomendasi produk terbaiknya. Produk seperti Unscented Facial C-Serum dan Surf Naked Suncreen Lotion ada di rekomendasi kami. Simak artikelnya dan pilih produk terbaik untuk Anda!
    Perawatan wajah
    3.969 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori