mybest
Bedak badan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Karena formulanya yang aman bagi kulit, bedak bayi sering kali juga digunakan oleh orang dewasa. Bedak bayi untuk dewasa biasa dipakai untuk tubuh, bahkan wajah. Jika Anda sedang mencari bedak bayi yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, jangan lewatkan artikel ini.

Kami akan memberitahukan cara memilih bedak bayi yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa produk, seperti merek Pigeon, Zwitsal, dan Johnson & Johnson akan kami rekomendasikan. Namun, sebelumnya mari simak dahulu manfaat dan bahaya bedak bayi untuk dewasa di bawah ini.
Diperbaharui 13/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu bedak bayi?

Bedak bayi adalah bedak berbentuk tabur atau padat yang biasa digunakan oleh bayi. Umumnya, bedak ini digunakan bayi setelah mandi untuk mengurangi biang keringat atau saat terkena ruam kulit. Namun, bedak bayi tak jarang juga dikenakan oleh remaja hingga orang dewasa. Untuk manfaat serta bahaya bedak bayi untuk orang dewasa, silakan lihat pada poin di bawah ini.

Kapankah waktu yang tepat untuk orang dewasa menggunakan bedak bayi?

Kapankah waktu yang tepat untuk orang dewasa menggunakan bedak bayi?

Pada dasarnya, bedak bayi digunakan untuk menghaluskan kulit. Namun, orang dewasa juga sering menggunakan bedak bayi untuk beberapa kondisi, antara lain:


  • Untuk meredakan rasa gatal

Sering kali, bahan pakaian yang tidak nyaman di kulit bisa menimbulkan rasa gatal atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan bedak bayi untuk meredakan gatal.


  • Untuk mencegah biang keringat

Tak hanya bayi, orang dewasa juga sering menggunakan bedak bayi untuk mencegah biang keringat. Bedak bayi bisa menyerap air atau keringat berlebih sehingga meminimalkan terjadinya biang keringat.


  • Untuk makeup dan finishing riasan

Banyak orang menggunakan bedak bayi untuk wajah atau makeup. Jika Anda menggunakannya dengan polesan yang tepat, bedak bayi akan menjadi produk makeup yang hebat. Namun, jika penggunaannya kurang tepat dan tidak cocok di kulit, bedak bayi justru bisa membuat kulit menjadi kasar.

Bahaya bedak bayi untuk dewasa

Bahaya bedak bayi untuk dewasa
Kebanyakan orang dewasa menggunakan bedak bayi sebagai pengganti loose powder untuk hasil akhir makeup yang matte. Padahal, sebenarnya ada beberapa bahaya bedak bayi untuk orang dewasa. Bedak bayi jika digunakan pada kulit kering akan membuat kulit jadi makin kering. Di sisi lain, jika digunakan pada wajah berminyak, bisa membuat kulit jadi makin berminyak.

Hal ini disebabkan formula yang ada pada bedak bayi umumnya memang menyerap minyak dan air. Jadi, pada wajah berminyak, bedak bayi mungkin hanya menahan minyak sementara. Namun, pada akhirnya karena wajah kehilangan kelembapan aslinya, wajah akan menghasilkan minyak yang lebih banyak lagi.


Selain itu, bedak bayi bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga rentan membuat wajah jadi berjerawat atau berkomedo. Beberapa produk bedak bayi berkandungan parfum juga bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan. Maka dari itu, jika Anda ingin menggunakan bedak bayi, gunakan tipis-tipis setelah mengaplikasikan base makeup. Jangan menepukkan puff terlalu banyak karena bisa menyumbat pori-pori wajah.

Cara memilih bedak bayi untuk orang dewasa

Bedak bayi sudah dipakai sejak dari zaman dahulu kala. Tentu saja, bedak bayi yang berkualitas terus dikembangkan dari tahun ke tahun. Di sini, kami akan membagikan poin-poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih bedak bayi yang tepat.

1

Pilihlah berdasarkan kandungan utamanya

Sebagian besar bedak bayi terbuat dari bahan baku cornstarch dan talc. Kedua bahan ini akan meningkatkan penyerapan air dan menjaga kelembapan kulit. Tergantung pada bahannya, setiap bedak memiliki kemampuan yang berbeda dalam menjaga kulit agar tetap halus. Untuk selengkapnya, mari kita lihat pembahasan di bawah ini.

Cornstarch: Bersifat anti-inflamasi sehingga cocok untuk mengatasi ruam

Cornstarch: Bersifat anti-inflamasi sehingga cocok untuk mengatasi ruam
Cornstarch adalah pati jagung yang berdaya serap tinggi. Untuk bedak bayi berbahan cornstarch, kehalusan kulit Anda akan terjaga karena daya penyerapan airnya yang tinggi.

Cornstarch juga cocok digunakan untuk ruam dan sejenisnya karena memiliki efek anti-inflamasi, antimikroba, dan efek sedatif. Hanya saja, cornstarch yang memiliki partikel halus berwarna putih pekat dapat menjadi masalah jika menempel di pakaian berwarna gelap.


Bila bedak terkena pakaian gelap, Anda akan sulit menghilangkan serbuk tersebut. Menepuk-nepuk pakaian biasanya malahan akan membuatnya makin terlihat. Jadi, berhati-hatilah ketika hendak menggunakannya.

Talc: Mudah diserap dan membuat kulit lebih halus

Talc: Mudah diserap dan membuat kulit lebih halus
Talc adalah serbuk mineral dengan kandungan magnesium hidroksida yang didapat melalui proses penambangan. Selain bedak bayi, talc sering dimasukkan dalam produk kosmetik, seperti foundation bubuk. Talc memiliki tekstur yang halus dan sangat mudah diserap kulit.

Talc sempat diberitakan terkontaminasi asbes sehingga memiliki zat karsinogenik atau zat penyebab kanker. Namun, biasanya setiap negara mempunyai standar nasional untuk penggunaan talc agar lebih aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Anda disarankan untuk memeriksa keamanan produk tersebut dari situs resmi produknya.

2

Periksa bahan-bahan yang terkandung dalam bedak bayi

Periksa bahan-bahan yang terkandung dalam bedak bayi
Bedak bayi mudah diserap kulit, tetapi memiliki efek mengurangi kelembapan kulit. Jika salah menggunakannya, mungkin saja kulit Anda menjadi kering. Untuk alasan ini, produsen melakukan langkah-langkah, seperti mencampurkan squalane agar dapat mencegah kulit yang kering berlebihan.

Selain memeriksa bahan pelembap, Anda juga sebaiknya memeriksa bahan-bahan lain yang terdapat di dalam bedak bayi. Beberapa bedak bayi juga ada yang mengandung pengharum atau magnesium silikat. Jika Anda menemukan bedak bayi dengan kedua bahan itu, cobalah terlebih dahulu di bagian kulit yang jarang terlihat. Hal ini berguna untuk mengetahui reaksi alergi kulit Anda.

3

Tentukan kapasitas dan kemasan yang sesuai keperluan

Tentukan kapasitas dan kemasan yang sesuai keperluan

Jika Anda baru mulai mencoba bedak bayi, kami merekomendasikan memilih ukuran kecil terlebih dahulu. Apabila cocok dengan produk tersebut, silakan membeli ukuran besarnya. Ukuran besar juga dapat dipilih jika Anda ingin menggunakannya sekaligus untuk keperluan si buah hati.


Bedak bayi juga memiliki bentuk kemasan yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk botol shaker dan ada yang berbentuk bedak compact. Pilihlah yang paling mudah digunakan dan sesuai dengan keperluan Anda.

4

Ketahui jenis bedak bayi, bentuk tabur atau padat

Ketahui jenis bedak bayi, bentuk tabur atau padat
Pada umumnya, produk bedak bayi lebih banyak ditemukan dalam bentuk tabur atau bubuk. Akan tetapi, ada juga bedak bayi yang berbentuk padat. Masing-masing bentuk mempunyai kelebihan.

Jenis tabur lebih mudah digunakan di area kulit yang lebar seperti bagian kulit punggung Anda. Di sisi lain, bedak bayi padat tentunya lebih cocok untuk area kulit yang sempit seperti wajah Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk
Pengguna
Kemasan
Kandungan
Sertifikasi keamanan
Kegunaan
Hypoallergenic
1

Johnson & Johnson

Johnson's Blossoms Baby Powder

Johnson & Johnson Johnson's Blossoms Baby Powder 1

Rp3.900

Lebih Murah

Nikmati kesegaran wangi floral yang tahan lama

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Talc

Biang keringat, pengganti parfum

2

Unilever

Zwitsal Baby Powder Classic Soft Floral

Unilever Zwitsal Baby Powder Classic Soft Floral  1

Rp25.800

Agak Mahal

Terbukti hypoallergenic, aman bagi kulit yang sensitif sekalipun

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Canola oil

Biang keringat, pengharum, finishing riasan

3

Wings

Kodomo Baby Powder Calming Powder

Wings Kodomo Baby Powder Calming Powder 1

Rp10.400

Menengah

Wangi lavendernya menenangkan, bahannya mampu mengatasi iritasi ringan

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Lavender

Biang keringat, pengharum

4

Pigeon

Baby Powder Cake Chamomile

Pigeon Baby Powder Cake Chamomile 1

Rp38.700

Agak Mahal

Efektif menjaga kelembapan, pas untuk kulit kering

Bedak padat

Dewasa, anak-anak, bayi

Compact

Jojoba, chamomile, squalane

Biang keringat, finishing makeup

5

My Baby

Powder Biang Keringat

My Baby Powder Biang Keringat 1

Rp9.000

Menengah

Mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab iritasi

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Kaolin, zinc oxide, allantoin

Biang keringat

6

Cussons

Baby Powder Fresh & Nourish

Cussons  Baby Powder Fresh & Nourish 1

Rp15.500

Menengah

Tingkatkan mood Anda dengan memakai bedak bayi

Bedak tabur

Bayi, dewasa

Botol

Almond milk, rose oil

Biang keringat

7

Mitu

Baby Powder Fresh & Clean Pink Floral

Mitu Baby Powder Fresh & Clean Pink Floral 1

Rp7.700

Agak Murah

Kandungan chamomile-nya menenangkan kulit, ideal digunakan sebelum dan sesudah shaving atau waxing

Bedak tabur

Dewasa, bayi

Botol

Chamomile

Biang keringat

8

Happy

Talcum Powder

Happy  Talcum Powder 1

Rp6.000

Agak Murah

Bedak jadul serbaguna yang harganya superterjangkau

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Jar

Vitamin E

Biang keringat

9

Bambi

Baby Compact Powder

Bambi Baby Compact Powder 1

Rp62.500

Lebih Mahal

Kemasannya compact, praktis dibawa traveling!

Bedak padat

Dewasa, anak-anak, bayi

Compact

Talc, zinc oxide, cornstarch, vitamin B5, chamomile

Biang keringat

10

Konimex

Konicare Natural Baby Powder Powdery

Konimex Konicare Natural Baby Powder Powdery 1

Rp8.500

Menengah

Melembutkan kulit berkat kandungan Aloe vera dan olive oil

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Cornstarch, Aloe vera, olive oil, jojoba oil

Biang keringat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Johnson & JohnsonJohnson's Blossoms Baby Powder

Johnson's Blossoms Baby Powder 1
Sumber: johnsonsbaby.co.id
Johnson's Blossoms Baby Powder 2
Sumber: shopee.co.id
Johnson's Blossoms Baby Powder 3
Sumber: shopee.co.id
Johnson's Blossoms Baby Powder 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp3.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp3.900
Lebih Murah

Nikmati kesegaran wangi floral yang tahan lama

Bagi Anda yang mencari bedak bayi untuk dipakai sebagai pengharum tubuh, produk ini adalah pilihan tepat. Johnson's Blossoms Baby Powder memiliki aroma bunga yang menyegarkan dan bisa menjadikan kulit Anda terasa sejuk. 


Wanginya juga tahan lama, diklaim tahan hingga 8 jam. Jadi, Anda pun dapat bebas bau matahari atau apak hampir sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga sudah teruji secara klinis lembut dan nyaman di kulit.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganTalc
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat, pengganti parfum
Hypoallergenic
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverZwitsal Baby Powder Classic Soft Floral

Harga referensi
Rp25.800
Agak Mahal

Terbukti hypoallergenic, aman bagi kulit yang sensitif sekalipun

Jika Anda punya kulit sensitif, sering gonta-ganti bedak, tetapi tidak cocok, mungkin Anda harus mencoba bedak bayi Zwitzal. Bedak bayi ini terbukti hypoallergenic sehingga aman bagi kulit yang sensitif sekalipun. Wanginya pun lembut, sangat khas bayi.


Bedak ini bisa digunakan baik untuk wajah maupun badan. Anda dapat menggunakannya sebagai finishing riasan, pengharum tubuh, atau penyerap keringat. Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat rambut lepek menjadi segar kembali. Multifungsi, deh!

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganCanola oil
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat, pengharum, finishing riasan
Hypoallergenic
View all
No.3

WingsKodomo Baby Powder Calming Powder

Harga referensi
Rp10.400
Menengah

Wangi lavendernya menenangkan, bahannya mampu mengatasi iritasi ringan

Untuk Anda yang sering merasa gatal-gatal atau iritasi ringan karena kepanasan, coba pakai bedak yang satu ini. Dengan formula anti-irritant, gatal-gatal dan kemerahan bisa terbantu untuk dikurangi. Selain itu, aroma bedak yang memiliki wangi lavender ini juga bisa menenangkan. Jadi, setelah panas-panasan naik motor di jalanan, taburkan saja bedak ini supaya perasaan menjadi lebih adem.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganLavender
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat, pengharum
Hypoallergenic
View all
No.4

PigeonBaby Powder Cake Chamomile

Harga referensi
Rp38.700
Agak Mahal

Efektif menjaga kelembapan, pas untuk kulit kering

Kebanyakan bedak bayi memang bisa membuat kulit menjadi kering. Namun, tidak dengan produk yang satu ini. Bila Anda mencari bedak bayi untuk kulit kering, Anda bisa memilih produk ini.


Bedak ini mengandung jojoba dan squalane yang berguna untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Saat dipakai, kulit tidak akan terasa begitu kering dan tetap lembap tanpa membuat berminyak. Kulit Anda pun terasa lebih halus dan lembut, selayaknya kulit bayi.

BentukBedak padat
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanCompact
KandunganJojoba, chamomile, squalane
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat, finishing makeup
Hypoallergenic
View all
No.5

My BabyPowder Biang Keringat

Harga referensi
Rp9.000
Menengah

Mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab iritasi

Keringat berlebih yang terkena bakteri bisa menimbulkan iritasi seperti biang keringat. Biang keringat ternyata tak hanya bisa terjadi pada anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Karena itu, kami merekomendasikan bedak ini jika Anda mengalami biang keringat. 


Meski ditujukan untuk bayi, Anda tetap bisa memakai My Baby Powder Biang Keringat untuk mengurangi rasa gatal akibat biang keringat. Kandungan kaolin dalam bedak ini membuatnya mampu menumpas bakteri yang menempel di kulit. Kulit Anda pun jadi lebih tenang dan bebas gatal. 

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganKaolin, zinc oxide, allantoin
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all
No.6

Cussons Baby Powder Fresh & Nourish

Harga referensi
Rp15.500
Menengah

Tingkatkan mood Anda dengan memakai bedak bayi

Apakah Anda sedang merasa penat atau stres? Untuk menenangkan pikiran dan membangkitkan mood, coba bubuhkan bedak Cussons pada kulit Anda. Anda bisa menaruhnya di tangan, leher, atau tubuh untuk mendapat wangi yang menyenangkan. Bedak ini memiliki wangi berries segar yang dipercaya dapat membuat mood jadi lebih ceria. Hati senang, kulit pun jadi lebih halus dan lembut seperti bayi.

BentukBedak tabur
PenggunaBayi, dewasa
KemasanBotol
KandunganAlmond milk, rose oil
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all
No.7

MituBaby Powder Fresh & Clean Pink Floral

Harga referensi
Rp7.700
Agak Murah

Kandungan chamomile-nya menenangkan kulit, ideal digunakan sebelum dan sesudah shaving atau waxing

Sebelum shaving atau waxing, biasanya Anda membutuhkan bedak supaya kulit lebih halus dan licin. Jadi, kulit tidak akan lecet karena gesekan pisau atau panasnya gel waxing. Anda bisa menggunakan bedak tabur Mitu Baby ini sebelum melakukan shaving atau waxing


Di dalamnya, sudah terdapat ekstrak chamomile yang bisa mengurangi iritasi akibat aktivitas mencukur atau pencabutan bulu. Kulit jadi lebih tenang dan bonusnya keringat di area ketiak pun bisa lebih cepat kering. 

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, bayi
KemasanBotol
KandunganChamomile
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all
No.8

Happy Talcum Powder

Harga referensi
Rp6.000
Agak Murah

Bedak jadul serbaguna yang harganya superterjangkau

Apakah Anda familier dengan bedak Happy Talcum Powder? Untuk beberapa orang, bedak ini mungkin sudah digunakan sejak masih kecil. Bedak bayi ini ternyata masih banyak diminati, terutama karena harganya yang superterjangkau. Bedak ini termasuk serbaguna, bisa digunakan baik di wajah ataupun di badan. 


Dengan kandungan vitamin E, bedak ini tidak akan membuat kulit menjadi kering. Justru, kulit bisa jadi lebih halus dan lembut setelah memakainya. Bedak ini juga bisa dipakai untuk mencegah iritasi kulit dan menyerap keringat. Serbaguna, bukan?

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanJar
KandunganVitamin E
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all
No.9

BambiBaby Compact Powder

Harga referensi
Rp62.500
Lebih Mahal

Kemasannya compact, praktis dibawa traveling!

Semua bedak bayi umumnya menawarkan bahan yang anti-irritant. Namun, bedak dari Bambi ini memiliki bahan anti-irritant complex dengan kandungan ekstrak licorice dan bunga chamomile. Kandungan ini berguna untuk menyejukkan dan mengatasi kemerahan akibat iritasi kulit ringan.


Selain itu, produk ini juga tergolong ringan dan ukurannya yang compact praktis dibawa ke mana saja. Karena itu, jika Anda gemar traveling, jadikanlah produk ini sebagai bedak makeup harian di mana pun Anda berada.

BentukBedak padat
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanCompact
KandunganTalc, zinc oxide, cornstarch, vitamin B5, chamomile
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all
No.10

KonimexKonicare Natural Baby Powder Powdery

Harga referensi
Rp8.500
Menengah

Melembutkan kulit berkat kandungan Aloe vera dan olive oil

Ingin punya kulit selembut bayi? Kalau begitu Anda bisa mencoba bedak bayi dari Konicare ini. Di dalam bedak ini, terdapat beberapa kandungan seperti Aloe vera, olive oil, dan jojoba oil.


Kandungan-kandungan tersebut dipercaya bisa melembapkan, serta melembutkan kulit. Dipakai di wajah sekalipun, Anda tak perlu khawatir kulit menjadi kering dan keriput. Justru, kulit Anda bisa menjadi lebih lembut lagi sehalus kulit bayi.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganCornstarch, Aloe vera, olive oil, jojoba oil
Sertifikasi keamanan
KegunaanBiang keringat
Hypoallergenic
View all

5 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa terbaik

No. 1: Johnson & JohnsonJohnson's Blossoms Baby Powder

No. 2: UnileverZwitsal Baby Powder Classic Soft Floral

No. 3: WingsKodomo Baby Powder Calming Powder

No. 4: PigeonBaby Powder Cake Chamomile

No. 5: My BabyPowder Biang Keringat

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Bedak Bayi Untuk Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.