• 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apakah Anda pencinta pasta? Kalau begitu, sebaiknya Anda menyediakan mesin pembuat pasta atau pasta maker di rumah. Bagi Anda yang pemula, mungkin akan bingung dalam memilihnya. Apalagi sekarang banyak merek terkenal seperti Shuma, Oxone, dan Phillips yang meluncurkan produk pasta maker dengan berbagai keunggulan.

Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih serta memberikan rekomendasi produk-produk pasta maker yang bagus untuk Anda. Ayo, membuat pasta yang enak dengan pasta maker terbaik pilihan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.292 Views
Daftar isi

Cara memilih pasta maker

Pasta maker merupakan perkakas dapur yang barangkali masih terasa asing bagi sebagian orang. Bagi Anda yang memutuskan untuk memiliki alat ini, ada beberapa poin yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum membelinya. Dengan memperhatikan poin-poin ini, tentu Anda akan mendapatkan manfaat pasta maker secara optimal.

Pilih tipe elektrik atau tipe manual, tergantung frekuensi penggunaan

Pilih tipe elektrik atau tipe manual, tergantung frekuensi penggunaan
Secara garis besar, ada 2 tipe pasta maker, yaitu tipe elektrik dan tipe manual. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Kelebihan dari pasta maker tipe manual adalah Anda dapat merasakan sendiri sensasi menyenangkan dalam membuat pasta. Akan tetapi, tipe ini lebih direkomendasikan bagi Anda yang membuat pasta untuk konsumsi sendiri di rumah karena Anda akan membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat pasta dengan tipe manual ini.
Di sisi lain, kami merekomendasikan pasta maker tipe elektrik untuk Anda yang ingin membuat pasta untuk usaha atau Anda yang tidak ingin repot saat membuat pasta. Kekurangan tipe ini adalah harganya yang cukup mahal. Walau begitu, dengan pasta maker ini, Anda dapat menghemat waktu lebih banyak sehingga banyak pekerjaan rumah lain yang dapat Anda selesaikan.

Pilih yang memiliki pengaturan ketebalan agar tekstur pasta merata

Pilih yang memiliki pengaturan ketebalan agar tekstur pasta merata
Saat membuat pasta, sangat penting untuk memperhatikan ketebalannya. Jika ketebalan hasil akhir pasta berbeda, tekstur pasta saat dimakan juga akan berbeda. Ketebalan yang tidak seragam pada pasta memang bisa menjadi bukti bahwa pasta tersebut benar-benar home made. Namun, tentu saja akan lebih baik jika ketebalan pasta seragam, bukan?
Roller pada pasta maker adalah bagian yang membuat hasil akhir pasta memiliki ketebalan yang seragam. Akan lebih baik bila pasta maker yang Anda pilih memiliki roller yang dapat diatur. Dengan begini, Anda akan lebih mudah mengatur ketebalan pasta buatan Anda sesuai selera.

Pilih yang memiliki banyak tipe pisau agar lebar pasta bisa disesuaikan

Pilih yang memiliki banyak tipe pisau agar lebar pasta bisa disesuaikan
Pasta maker biasanya sudah dibekali paling tidak 2 tipe pisau dengan lebar potongan yang berbeda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati beberapa variasi ukuran pasta hanya dengan mengganti tipe pisau.
Jika Anda ingin membuat banyak variasi ukuran pasta, kami merekomendasikan Anda untuk memilih pasta maker yang dilengkapi dengan banyak tipe pisau. Bila tidak, Anda dapat membeli pisau tambahan yang kompatibel dengan pasta maker Anda.

Pilih yang dapat dilepas part-nya agar lebih mudah dibersihkan

Pilih yang dapat dilepas part-nya agar lebih mudah dibersihkan
Dalam pengolahan bahan makanan, kebersihan adalah hal yang utama. Jika makanan yang masuk ke dalam tubuh higienis, kesehatan Anda pun senantiasa terjaga. Karena itu, kebersihan alat dapur Anda juga harus diperhatikan. Saat ini, terdapat banyak pasta maker yang dapat dilepas setiap bagiannya sehingga lebih memudahkan Anda untuk menjaga kebersihannya.
Mengingat eratnya hubungan antara kebersihan makanan dengan kesehatan, akan lebih baik jika Anda memilih pasta maker yang tidak sulit untuk dibersihkan.

Pilih ukuran dan berat yang sesuai untuk kemudahan pemakaian

Pilih ukuran dan berat yang sesuai untuk kemudahan pemakaian
Setiap produk pasta maker memiliki ukuran dan berat yang berbeda. Mau Anda letakkan di dalam lemari dapur, atau diletakkan begitu saja di atas rak dapur, Anda harus memperhatikan ukurannya karena pasta maker cukup memakan tempat di dapur.
Selain ukuran, memperhatikan berat pasta maker juga tidak kalah penting Jika alatnya terlalu berat, penggunaannya jadi tidak praktis dan bisa saja malah membuat Anda kesulitan. Jika terlalu ringan, alat pun menjadi tidak stabil saat digunakan. Untuk penggunaan di rumah, bila memungkinkan pilihlah pasta maker dengan berat 2-4 kg saja.

10 Rekomendasi pasta maker terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi pasta maker pilihan kami yang tidak hanya dapat Anda gunakan untuk membuat masakan rumahan saja, tetapi juga untuk membuka usaha jika Anda menginginkannya. Jangan sampai salah pilih, ya!

10. Phillips Viva Collection Pasta and Noodle Maker HR2332

Rp 2.100.000,00

9. Willman Noodle Maker DJJ 200

Rp 1.875.000,00

8. Oxone Electric Noodle Machine OX-355EC

Rp 1.700.000,00

7. Ossel Giling Mie Listrik JCD-6

Rp 1.300.000,00

6. Oxone Noodle Machine OX-355AT

Rp 228.000,00

5. Vicenza Pasta Machine V-150AT

Rp 235.000,00

4. Shuma Pasta & Noodle Machine Classico AM150

Rp 220.000,00

3. Marcato Pasta Making Machine Atlas 150

Rp 245.000,00

2. Nagako Pasta Maker ATL 150

Rp 132.500,00

1. Signora Noodle Maker Motor

Rp 1.280.000,00

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pasta maker dan memperkenalkan rekomendasi produk-produk pilihan kami. Apakah Anda sudah menentukan pilihan Anda?
Pasta adalah makanan sejenis mi yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan dan usia. Jadi, tidak ada salahnya Anda memiliki 1 unit pasta maker di dapur Anda. Dengan menggunakan pasta maker, Anda dapat menikmati berbagai pengalaman menarik dalam membuat pasta sendiri. Pilihlah pasta maker terbaik versi Anda dan buatlah pasta yang lezat untuk Anda sekeluarga!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    33.766 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    17.136 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    20.577 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    16.670 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    20.854 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    14.683 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Nasi Terbaik yang Bisa Berdiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Nasi Terbaik yang Bisa Berdiri (Terbaru Tahun 2020)
    Sendok nasi yang bisa berdiri merupakan item yang sangat praktis dan higienis. Anda bisa meletakkan pegangan sendok ini tanpa membuat ujung cekungnya menyentuh permukaan meja. Tak hanya berfungsi untuk mengambil nasi saja, beberapa produk terkadang memiliki dua atau tiga fungsi tambahan.Banyaknya produk sendok nasi di online shop akan membuat Anda bingung untuk memilih produk yang tepat. Tak perlu khawatir, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi sendok nasi dari pelbagai merek seperti Tupperware, Ikea, dan lainnya. Baca artikel ini sampai selesai dan temukan produk favorit Anda! 
    Peralatan dapur
    94 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori