10 Rekomendasi Slimming Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Slimming Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda ingin tampil bugar dan memiliki bentuk tubuh ideal, tetapi tidak memiliki waktu untuk berolahraga? Bila iya, Anda dapat mencoba slimming gel. Anda dapat mengurangi selulit dan pembengkakan pada tubuh dengan cara mengoles dan memijat menggunakan gel ini. Namun, dengan berbagai merek yang beredar, mungkin Anda bingung saat hendak membelinya.

Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih slimming gel serta memberikan rekomendasi 10 slimming gel terbaik. Tentu Anda ingin memijat tubuh Anda menggunakan slimming gel yang Anda sukai, bukan?

Daftar isi

Cara memilih slimming gel

Dari berbagai jenis slimming gel, pilihlah produk yang paling cocok untuk Anda. Terdapat tipe yang harus dibilas setelah dioles dan didiamkan beberapa saat. Ada juga tipe yang memberi efek hangat di kulit. Lalu, ada pula tipe yang membantu mengencangkan kulit dan memiliki aroma menyenangkan. Tentukanlah sesuai kondisi kulit Anda dan miliki kulit lebih kencang yang menawan!

Tipe yang perlu dibilas atau tidak perlu dibilas?

Tipe yang perlu dibilas atau tidak perlu dibilas?

Sebenarnya ada 2 tipe slimming gel, tipe yang perlu dibilas setelah dioleskan dan tipe yang tidak perlu dibilas.

Pada tipe yang tidak perlu dibilas, Anda cukup mendiamkannya selama beberapa saat terlebih dahulu agar gel lebih meresap. Kebanyakan yang beredar di Indonesia adalah tipe tidak perlu dibilas. Bila menggunakan tipe yang tidak perlu dibilas, Anda dapat langsung melanjutkan aktivitas setelah mengoleskan gel tersebut.

Namun, ada juga orang-orang yang lebih suka tipe pertama karena ingin mandi setelah memijat dan mengoleskan gel agar merasa lebih segar dan bersih. Maka, pilihlah tipe slimming gel yang Anda sukai dan membuat Anda nyaman.

Sesuaikan kadar panas dengan sensitivitas kulit Anda

Sesuaikan kadar panas dengan sensitivitas kulit Anda

Slimming gel yang memiliki kandungan bahan seperti capsicum atau sejenisnya dapat memberikan sensasi panas pada kulit Anda. Sensasi panas tersebut berfungsi untuk membantu Anda berkeringat, melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme, dan sebagainya. Ada juga slimming gel yang ketika digunakan memberi sensasi dingin dan membuat Anda lebih rileks serta mengencangkan kulit. Dengan begitu, Anda bisa memilih kadar panas slimming gel sesuai dengan suhu udara atau cuaca di tempat tinggal Anda.

Perlu diingat, capsicum, bahan yang menghasilkan sensasi panas pada slimming gel adalah bahan yang berasal dari cabai dan sejenisnya. Bahan ini dapat menimbulkan rasa sakit dan panas berlebih jika Anda memiliki kulit kering dan sensitif. Apabila Anda merasakan sakit dan panas berlebih, tetapi tetap menggunakan slimming gel tersebut, Anda akan merasa sensasi seperti terbakar. Bila Anda pemiliki kulit sensitif, akan lebih baik bila Anda menggunakan slimming gel yang memberikan sensasi dingin dan membuat kulit semakin kencang.

Pilih produk dengan kandungan bahan yang dibutuhkan

Biasanya orang membeli slimming gel untuk mengatasi bengkak atau selulit. Sebenarnya, bahan untuk mengatasi kedua hal tersebut berbeda sehingga Anda harus memilih produk dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda. Dengan ini slimming gel yang Anda beli akan lebih tampak khasiatnya.

Mengatasi bengkak dengan ekstrak jahe dan garam laut

Mengatasi bengkak dengan ekstrak jahe dan garam laut

Bisa saja bagian tubuh Anda membesar bukan karena lemak, tetapi karena bengkak. Anda dapat menghilangkan bengkak dengan cara memijatnya dengan slimming gel secara perlahan setiap hari. Dengan menghilangkan bengkak, Anda juga sekaligus telah mencegah timbulnya selulit.

Ekstrak jahe dan garam laut sangat pas untuk mengatasi bengkak. Ekstrak jahe dapat melancarkan peredaran darah dan menghangatkan tubuh. Bila Anda kurang cocok dengan ekstrak jahe, Anda dapat memilih produk yang mengandung garam laut karena menimbulkan efek yang mirip. Bahkn, garam laut juga memberi efek detoksifikasi, lho!

Lawan selulit dengan kafein

Lawan selulit dengan kafein

Selulit adalah tekstur menyerupai kulit jeruk yang timbul karena adanya timbunan lemak. Banyak orang yang bermasalah dengan selulit terutama pada bagian paha. Selulit susah dihilangkan bila Anda sekedar memijatnya saja.

Anda bisa melemaskan area kulit yang berselulit dengan memijatnya secara perlahan. Kemudian, oleskan slimming gel yang mengandung kafein. Mengombinasikan kedua hal tersebut akan memecah selulit secara lebih efektif.

Pilih aroma yang Anda sukai

Pilih aroma yang Anda sukai

Sia-sia bila Anda menggunakan slimming gel hanya sesekali saja. Hasilnya baru akan terasa bila Anda telah menggunakannya terus-menerus. Oleh karena itu, pilihlah slimming gel dengan aroma yang Anda suka agar Anda nyaman menggunakannya untuk jangka panjang.

Meskipun slimming gel tersebut sangat ampuh, bila Anda tidak suka wangi atau teksturnya mungkin Anda tidak akan mau melanjutkan menggunakannya. Sebaliknya, bila Anda menyukai aromanya, Anda akan bersedia menggunakan slimming gel tersebut terus-menerus.

10 Rekomendasi slimming gel terbaik

Kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi slimming gel terbaik, mulai dari yang memberikan efek panas sampai memberikan sensasi dingin. Cari dan temukanlah produk slimming gel favorit Anda di sini!

10. Fleecy Slimming Gel

10. Fleecy Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 61.000

Cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menimbulkan iritasi

Terbuat dari bahan berkualitas, Fleecy menyatakan bahwa produk ini cocok untuk semua jenis kulit! Produk ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita dan tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit Anda. Ditambah dengan kandungan glycerin, slimfit, propylparaben, dan dimetthicone, produk ini juga dapat membantu mengencangkan kulit Anda.

Produk ini juga tidak menimbulkan panas sehingga cocok bila Anda membutuhkan gel yang dapat digunakan sambil beraktivitas. Aroma gelnya tidak menusuk hidung dan tidak menimbulkan alergi pada penciuman Anda. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan gel di kulit selama 3-5 menit dan gel pun meresap sempurna, mudah bukan?

9. BSH Slimming Gel

9. BSH Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 28.000

Menghancurkan lemak tanpa membuat kantong bolong

Bila Anda membutuhkan slimming gel dengan harga terjangkau, produk ini dapat menjadi opsi. Dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini dapat dengan mudah diserap kulit Anda dan kemudian menghancurkan lemak. Selain itu, berat bersihnya 80 gram sehingga Anda dapat menggunakan produk ini untuk jangka waktu 3-5 minggu bila digunakan sesuai anjuran.

Kandungan herbal berupa ekstrak Centrella asiatica dan Aloe vera-nya membuat produk ini juga membantu menyehatkan kulit Anda. Kandungan herbalnya aman bagi kulit, jadi Anda tidak perlu khawatir terjadi iritasi atau alergi. Teksturnya yang tidak lengket akan membuat gel ini tidak mengotori pakaian Anda saat digunakan pada area yang tertutup pakaian.

8. Aichun Beauty Slimming Gel Hot Paprika

8. Aichun Beauty Slimming Gel Hot Paprika

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 54.800

Bakar lemak berlebih dengan gel panas ini!

Dari namanya saja Anda sudah tahu bahwa produk ini akan menimbulkan sensasi panas pada kulit. Oleskan pada kulit, lalu tunggu selama 1-2 menit dan gelnya langsung bekerja maksimal untuk membakar lemak Anda. Bila Anda menyukai krim yang menimbulkan panas, tentu produk ini dapat Anda pertimbangkan.

Mengingat produk ini cepat menimbulkan panas, tentu produk ini semakin cocok bila Anda kombinasikan dengan berolahraga. Anda akan semakin berkeringat sehingga lemak yang terbakar juga semakin banyak. Kalaupun Anda sudah tidak tahan dengan panasnya, Anda tetap dapat segera membersihkannya dengan mudah, kok!

7. Mustika Ratu Slimming Gel Green Tea

7. Mustika Ratu Slimming Gel Green Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 63.900

Kebaikan ekstrak green tea dan daun pegagan yang natural

Untuk Anda penggemar produk berbahan natural, produk ini bisa menjadi opsi. Mengandung ekstrak green tea, aroma teh hijau yang lembut langsung tercium ketika Anda menggunakan produk ini. Ekstrak green tea ini tidak hanya wangi, tetapi juga mengandung kafein sehingga mampu menghambat penumpukan lemak pada tubuh Anda.

Ekstrak daun pegagannya bekerja dengan cara membentuk kolagen pada kulit Anda. Ditambah dengan kandungan tannin, ekstrak daun pegagannya juga aktif bekerja menghancurkan lemak dibawah kulit Anda. Panas yang ditimbulkan produk ini tidaklah berlebihan sehingga tidak masalah bila Anda memiliki kulit sensitif sekalipun.

6. Season’s Love Slimming Gel

6. Season's Love Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 200.000

Semakin sehat dengan kandungan sari lemon dan massage roller

Dengan kandungan sari lemon, produk ini tidak hanya membantu menghilangkan lemak tetapi juga menyehatkan kulit Anda. Sari lemonnya mampu mengencangkan dan memperbaiki kulit Anda yang rusak akibat selulit. Hasilnya, bukan hanya bebas lemak tapi kulit Anda juga menjadi semakin cerah dan sehat.

Fitur paling unik dari produk ini adalah kepala botol berupa massage roller-nya. Anda bisa mengeluarkan gel sambil memijat area tubuh Anda menggunakan massage roller tersebut. Bila Anda membutuhkan produk yang dapat menyehatkan tubuh dan sekaligus berfungsi sebagai alat pijat untuk menghancurkan lemak, produk ini adalah jawabannya.

5. Charme Impro Slimming Gel

5. Charme Impro Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 100.000

Kaya kafein plus sensasi dingin menthol

Kandungan kafein dipadukan dengan ekstrak Fucus vesicilius dan bitter orange pada produk membuatnya sangat ampuh untuk membakar lemak Anda. Bahkan, bukan hanya membakar lemak tetapi juga membantu mencegah dan menghilangkan selulit pada kulit Anda. Kulit Anda juga akan semakin lembap dan elastis dengan kandungan Aloe vera-nya.

Bila Anda membutuhkan produk yang ampuh menghilangkan lemak dan memberikan sensasi dingin pada kulit, produk ini adalah pilihan terbaik. Mengandung menthol dan peppermint, Anda akan merasa dingin dan segar saat mengoleskan gel ini. Ditambah sifat anti irritant-nya sehingga aman bagi kulit sensitif, produk ini terlihat begitu menarik, ya?

4. Maiden Body Slimmer Slimming Gel

4. Maiden Body Slimmer Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 145.000

Panas maksimal dengan kandungan cabai merah, lada, dan jahe

Bila Anda ingin cepat-cepat menyingkirkan lemak dan selulit, Anda harus mempertimbangkan produk yang satu ini. Gel ini mengandung sari cabai merah sehingga terasa panas saat Anda oleskan. Bahkan agar makin panas, produsennya juga menambahkan sari lada pada produk ini, lho! Kandungan bahan-bahan tersebut membuat kerja produk ini lebih efektif.

Tidak cukup sampai disitu, gel ini masih ditambahkan lagi dengan ekstrak jahe sehingga terasa semakin panas dan membuat Anda cepat berkeringat. Tentu hal ini sangat berguna untuk mempercepat penghancuran lemak dan selulit serta edema pada tubuh Anda. Dilengkapi dengan vitamin E, produk ini juga membantu mengencangkan dan menyehatkan kulit Anda.

3. Neo Seven Break Slimming Gel

3. Neo Seven Break Slimming Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 79.000

Sari tumbuhan yang bersahabat dengan kulit

Menggunakan komposisi utama berupa ekstrak tumbuh-tumbuhan, produk ini sangat aman dan bersahabat bagi kulit Anda. Bahkan, Anda yang berkulit sensitif juga tidak akan menemukan masalah berarti saat menggunakan produk ini. Tidak hanya itu, kandungan capsicum-nya membuat panas yang ditimbulkan produk ini terasa pas saat Anda oleskan.

Kemudian, terdapat ekstrak Aloe vera yang berfungsi mengencangkan sekaligus melembapkan kulit Anda. Dalam 5 menit setelah Anda oleskan, gel ini langsung terserap dan bekerja membakar lemak sambil menyehatkan kulit Anda. Bila Anda mencari produk dengan kandungan bahan organik tinggi, produk ini adalah pilihan tepat.

2. Bioqua Slimming Gel Body Heat

2. Bioqua Slimming Gel Body Heat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 83.294

Mudah diserap oleh tubuh Anda

Slimming gel keluaran Bioqua ini mampu membuat Anda berkeringat cukup banyak, lho! Kandungan capsicum, cabai, dan jahe bekerja aktif menghasilkan panas untuk memecah lemak, memperlancar peredaran darah, dan menghilangkan edema di tubuh Anda. Dilengkapi dengan ekstrak tanaman horsetail dan ivy, kulit Anda juga akan ternutrisi dan terlihat semakin kencang.

Bila Anda mencari tipe slimming gel yang perlu dibilas karena tidak ingin pakaian Anda terkena gel, produk ini adalah salah satu opsi. Dalam waktu 2-3 menit setelah dioleskan, gel ini langsung terserap oleh kulit Anda dan bekerja menghancurkan lemak. Tanpa butuh waktu lama, Anda dapat segera membersihkannya dan melanjutkan aktivitas Anda.

1. Luminositie Lumitone Anti Cellulite Gel

1. Luminositie Lumitone Anti Cellulite Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 793.000

Komposisi komplit untuk kualitas terbaik

Mengandung dead sea salt, produk ini sangat ampuh untuk memecah selulit di tubuh Anda. Bahkan bukan hanya selulit, dead sea salt ini juga berfungsi untuk membuang racun dari tubuh Anda. Ditambah dengan pink grape fruit oil serta cinnamon oil, gel ini mampu menembus jaringan kulit Anda secara sempurna sehingga sangat efektif menghancurkan selulit dan lemak.

Untuk Anda yang menyukai kualitas terbaik, gel ini adalah pilihan tepat. Dingin saat dioles sehingga cocok untuk Anda gunakan sambil beraktivitas, kandungan ginger, papaya, dan Aloe vera-nya melancarkan peredaran darah dan membuat kulit tampak cerah. Ditambah dengan cellulite remover mitt-nya yang fungsional, wajar bila produk ini menjadi favorit banyak orang.

Cara efektif menggunakan slimming gel

Cara efektif menggunakan slimming gel

Slimming gel bukanlah produk ajaib yang langsung bekerja sekali digunakan. Gel ini akan bekerja secara efektif ketika dioles dan digunakan untuk memijat tubuh Anda secara teratur dalam jangka panjang.

Anda juga harus memijat dengan gerakan mendorong selulit keluar dari spot-nya. Anda bisa mulai memijat dari area yang lebih dekat dengan jantung seperti pangkal paha, baru kemudian melanjutkan ke lutut, betis, pergelangan kaki, dan telapak kaki. Kemudian, slimming gel dapat bekerja secara efektif meski Anda memijat dengan pelan. Anda tidak perlu memijat terlalu keras, cukup memijat dengan lembut agar Anda merasa rileks.

Lalu, meski memberikan efek panas, slimming gel lebih efektif bekerja ketika kondisi tubuh Anda sendiri sudah cukup panas. Oleh karena itu, usahakan agar suhu tubuh Anda cukup hangat sebelum mengaplikasikannya pada tubuh Anda, misalnya dengan berolahraga terlebih dahulu.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai daftar rekomendasi slimming gel yang telah kamu sebutkan di atas? Pilihlah produk yang paling sesuai dengan prioritas Anda. Apakah Anda lebih membutuhkan produk yang nyaman di kulit atau menginginkan produk dengan aroma tertentu? Hal-hal tersebut sangatlah penting agar Anda bersemangat untuk menggunakannya dalam jangka panjang. Oleh karena itu, pilihlah produk yang paling sesuai dengan kriteria dan kebutuhan Anda, ya!