mybest
Rak

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, aluminium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Diperbaharui 14/07/2023
Ervina Sari
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ervina Sari

Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

Profil Ervina Sari
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih rak sepatu

Meletakkan sepatu ke dalam rak akan membuat sepatu lebih terlindungi sehingga sepatu jadi lebih awet. Namun, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rak sepatu. Berikut akan kami jelaskan satu per satu untuk memudahkan Anda dalam menemukan rak sepatu terbaik.

1

Kenali bahan rak sepatu: Plastik, kayu, besi, aluminium, atau kaca

Rak sepatu umumnya memang disimpan di teras beratap atau di dalam ruangan. Namun, hal itu bisa berbeda tergantung bahan yang digunakan. Selain itu, setiap bahan pun memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut penjelasannya lebih detail.

Rak sepatu plastik, ringan dan mudah dipindahkan

Rak sepatu plastik, ringan dan mudah dipindahkan

Beberapa tahun terakhir, masyarakat sudah sangat terbiasa menggunakan rak sepatu plastik. Bobot rak plastik ringan dan sangat mudah dipindah ke mana-mana. Rak sepatu plastik juga mudah dibersihkan dengan cara dicuci. Namun, terkadang rak sepatu plastik tidak cukup kuat untuk menahan beban sepatu yang terlalu banyak. Oleh karena itu, sesuaikan jumlah sepatu Anda jika ingin memakai rak sepatu plastik.

Rak sepatu kayu, kukuh sekaligus terlihat klasik

Rak sepatu kayu, kukuh sekaligus terlihat klasik

Jika Anda menginginkan rak sepatu berkualitas dan tampil klasik, pertimbangkan rak sepatu berbahan kayu jati, mahoni, atau jati belanda. Sayangnya, rak sepatu berbahan kayu utuh harganya cukup mahal dan berat. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih rak sepatu yang terbuat dari partikel kayu atau medium density fiberboard (MDF).


Namun, saat memilih rak sepatu dari kayu, Anda harus merawatnya dengan ketelitian. Usahakan agar rak sepatu kayu berada dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus. Selain itu, hindari menaruh sepatu basah di rak. Jika Anda menyukai rak sepatu tertutup, usahakan untuk membukanya secara berkala. Rak sepatu kayu yang kering membuat jamur enggan menghampiri.

Rak sepatu besi, bahannya kuat untuk menampung banyak sepatu

Rak sepatu besi, bahannya kuat untuk menampung banyak sepatu

Besi adalah bahan yang kuat dengan harga yang relatif lebih tinggi. Karena kekukuhannya, rak sepatu besi bisa digunakan untuk menyimpan banyak sepatu yang cukup berat. Meski demikian, besi sangat rentan terhadap terpaan air serta angin. Jika tidak dirawat dengan baik, rak besi Anda akan mudah berkarat. Sebaiknya letakkan rak sepatu besi di dalam ruangan agar awet dan tahan lama.

Rak sepatu aluminium, si ringan yang tahan karat

Rak sepatu aluminium, si ringan yang tahan karat

Sama-sama logam, aluminium lebih ringan daripada besi. Kekuatannya pun masih di bawah besi. Namun, jangan Anda remehkan logam satu ini. Aluminium adalah logam tahan karat. Oleh karena itu, rak sepatu aluminium sangat cocok bagi Anda yang berencana meletakkannya di teras rumah.

Rak sepatu kaca, tampilan estetik dan mempercantik interior ruangan

Rak sepatu kaca, tampilan estetik dan mempercantik interior ruangan

Beberapa produk rak sepatu hadir dalam pintu kaca yang dikombinasikan dengan bahan kayu. Penggunaan bahan kaca akan membuat tampilan rak lebih estetik untuk interior dan memudahkan Anda melihat sepatu yang hendak digunakan. Namun, harap diperhatikan bahwa kaca lebih rentan pecah dan mungkin saja melukai anak Anda jika tidak berhati-hati.


Selain rak sepatu berbahan kaca, kami juga sudah merangkum rak display yang bisa digunakan untuk memajang koleksi Anda. Jika tertarik, klik tautan berikut, ya!

2

Periksa jumlah alas kaki yang dapat disimpan

Periksa jumlah alas kaki yang dapat disimpan

Rak sepatu biasanya diletakkan di dekat pintu masuk agar mudah terlihat oleh setiap orang yang datang. Karena itu, Anda perlu memperhatikan dengan saksama desain rak sepatunya. Kapasitas penyimpanannya juga penting untuk Anda periksa. Sebaiknya pilih rak sepatu yang mampu menampung semua sepatu dan sandal Anda dengan baik.


Selain itu, jika Anda memilih rak sepatu stylish atau berdesain unik, pastikan produknya stabil saat digunakan. Terlebih jika Anda hendak membeli rak sepatu yang hemat tempat. Produk semacam ini belakangan makin populer karena tidak menyita banyak ruang. Meski begitu, bila lebar rak sepatu terlalu sempit padahal tingginya menjulang, tentu posisinya jadi kurang stabil. 

3

Perhatikan jarak setiap raknya jika ingin menyimpan sepatu high heels atau high-cut

Perhatikan jarak setiap raknya jika ingin menyimpan sepatu high heels atau high-cut

Tergantung jenis sepatu yang disimpan, rak sepatu yang dibutuhkan setiap orang bisa berbeda. Sebagai contoh, bila Anda hendak menyimpan high heels atau sepatu high-cut, pilihlah produk yang jarak antar raknya memadai. Bisa juga Anda memilih produk yang jarak antara baris dalam raknya adjustable. Dengan begitu, Anda bisa mengatur jaraknya dengan leluasa sesuai ukuran sepatu.

4

Sesuaikan jenis rak sepatu dengan penempatannya: Susun atau gantung

Anda juga perlu memikirkan lokasi penempatan rak sepatu. Khususnya jika Anda ingin meletakkannya di dekat pintu atau rak sepatu lain. Pastikan produk tersebut tidak menyulitkan Anda saat membuka pintu, serta tidak menghalangi benda lain di dekatnya.

Rak sepatu susun, bisa menghiasi ruangan sekaligus

Rak sepatu susun, bisa menghiasi ruangan sekaligus

Jika Anda masih memiliki ruang yang cukup, rak sepatu susun bisa menjadi pilihan. Mungkin Anda bertanya-tanya, berapakah ukuran rak susun yang sebaiknya dibeli? Berikut aturan umumnya:

  1. Panjang rak: Idealnya, sepasang sepatu membutuhkan ruang selebar sekitar 20 cm. Jadi, jika Anda berencana menaruh 3 pasang sepatu dalam satu jajar, carilah rak dengan panjang 60 cm.
  2. Lebar rak: Untuk lebar rak, sesuaikan dengan maksimal ukuran sepatu. Ukuran sepatu terbesar umumnya ditujukan untuk kaki sepanjang 28 cm. Belilah rak sepatu dengan lebar kira-kira 20-30 cm agar sepatu dapat masuk ke dalam rak dan tidak menggantung sebagian.

Rak sepatu gantung, terlihat rapi di ruang mungil

Rak sepatu gantung, terlihat rapi di ruang mungil

Memiliki ruang terbatas tidak berarti kesulitan menata sepatu. Tersedia solusi lain, yaitu rak sepatu gantung. Jika Anda ingin memasang rak sepatu gantung, pastikan ukurannya cukup untuk sepatu Anda. Terkadang sepasang sepatu berukuran besar membutuhkan dua ruang dalam rak sepatu gantung, Jangan sampai Anda mengabaikan masalah ukuran ini, ya!

5

Pilih rak sepatu dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak lembap dan berbau

Pilih rak sepatu dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak lembap dan berbau
Sirkulasi udara yang kurang optimal membuat sepatu Anda menjadi lembap dan berbau tidak sedap. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan rak sepatu berpenutup. Memang ada sejumlah alasan orang memilih rak sepatu berpenutup, misalnya estetika alias sebagai penghias ruangan. Alasan lainnya, rak sepatu berada di tempat yang mudah terpapar panas atau hujan. Padahal, ada bahan sepatu yang rentan terhadap cuaca. 

Dengan alasan-alasan di atas, rak sepatu berpenutup adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu memastikan untuk memilih rak berventilasi. Jika rak tidak memiliki sirkulasi udara yang baik, bukalah rak sepatu secara berkala. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap serta menjaga rak tidak lembap.

6

Cermati tingkat kesulitan merakit rak sepatu

Cermati tingkat kesulitan merakit rak sepatu
Rak sepatu kebanyakan dijual dalam bentuk yang belum dirakit, apalagi jika Anda membelinya secara online. Bagi sebagian orang, merakit rak sepatu bisa terasa lebih sulit dari yang dibayangkan. Meski begitu, ada juga orang merasa bahwa merakit rak sepatu ternyata mudah. 

Guna menghindari kesulitan yang mungkin timbul, sebaiknya pilih rak sepatu yang mudah dirakit. Anda bisa mencari informasi tambahan melalui review pengguna terkait kemudahan perakitan suatu produk.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rak sepatu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak sepatu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

YK Design

PARIM Rak Sepatu 5 TingkatYK-216

YK Design PARIM Rak Sepatu 5 Tingkat 1

Rp139.000

Menengah

Hemat tempat dan bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan

2

Rak Sepatu Susun Plastik

 Rak Sepatu Susun Plastik 1

Rp90.000

Menengah

Rak sepatu aesthetic dengan bentuk silang yang unik

3

Rak Sepatu Gantung

 Rak Sepatu Gantung 1

Rp28.500

Lebih Murah

Pemasangannya mudah dan praktis, alternatif untuk ruangan sempit

4

Rak Sepatu Susun Bentuk ASSR-003

null Rak Sepatu Susun Bentuk A 1

Rp75.000

Menengah

Cocok untuk mendukung ruangan bertema modern minimalis

5

Top Star

Rak Sepatu Plastik Susun 5

Top Star Rak Sepatu Plastik Susun 5 1

Rp45.000

Agak Murah

Sangat ringan untuk dibawa dan dipindahkan ke mana pun!

6

Tabitha

Rak Sepatu Plastik Motif Rotan

Tabitha Rak Sepatu Plastik Motif Rotan 1

Rp68.000

Agak Murah

Menghadirkan nuansa alam ke dalam rumah Anda

7

Aonez

Rak Sepatu Anti Debu 4 Layer

Aonez Rak Sepatu Anti Debu 4 Layer 1

Rp600.000

Agak Mahal

Kompartemen rak yang memudahkan penyortiran sepatu

8

Rak Sepatu Aluminium 5 Susun

 Rak Sepatu Aluminium 5 Susun 1

Rp115.000

Menengah

Tahan cuaca untuk ditaruh di teras rumah

9

Lunar Huga Lemari Sepatu Kaca

null Lunar Huga Lemari Sepatu Kaca 1

Rp499.000

Agak Mahal

Rak sepatu kaca dengan ruang penyimpanan tambahan, jadi makin fungsional

10

IKEA

BISSA Kabinet Sepatu dengan 2 Kompartemen

IKEA BISSA Kabinet Sepatu dengan 2 Kompartemen 1

Rp799.000

Agak Mahal

Ventilasi udaranya membuat sepatu Anda tetap kering dan bebas lembap

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

YK DesignPARIM Rak Sepatu 5 TingkatYK-216

PARIM Rak Sepatu 5 Tingkat 1
Sumber: shopee.co.id
PARIM Rak Sepatu 5 Tingkat 2
Sumber: shopee.co.id
PARIM Rak Sepatu 5 Tingkat 3
Sumber: shopee.co.id
PARIM Rak Sepatu 5 Tingkat 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp139.000
Menengah
Harga referensi
Rp139.000
Menengah

Hemat tempat dan bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan

Kelebihan:

  • Bisa digunakan terpisah tiap raknya jika Anda membutuhkan rak pendek
  • Perakitan tergolong mudah dan sederhana

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan batang besi yang bengkok akibat proses pengiriman


Rak sepatu besi ini banyak dipuji oleh para pembeli karena kekuatannya. Perakitannya juga mudah dan tidak memerlukan peralatan rumit. Bukan hanya itu, Anda juga bisa membongkar pasang rak ini sesuka hati. Sekalipun konsep awal desain adalah sebuah rak sepatu susun lima, Anda bisa menjadikannya dua rak berbeda. Anda pun bisa mengatur peletakannya sesuai kebutuhan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Rak Sepatu Susun Plastik

Harga referensi
Rp90.000
Menengah

Rak sepatu aesthetic dengan bentuk silang yang unik

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan plastik premium sehingga tidak mudah jatuh
  • Alasnya lebar, alas kaki berukuran besar pun muat ditaruh di atasnya

Kekurangan:

  • Kekuatan topang bahan plastik tetap lebih inferior dibandingkan bahan kayu dan aluminium, hindari menaruh benda berat di atasnya


Bagi Anda yang mendambakan ruangan dengan beragam perabot estetis, rak sepatu silang ini patut dipertimbangkan. Dengan sambungan rangka yang tampak menyilang, rak ini terlihat unik dan atraktif. Ukurannya yang compact pun sangat cocok untuk diletakkan di ruangan sempit.


Rak sepatu aesthetic ini tersedia dalam beragam pilihan warna dan mudah dibongkar pasang. Fitur tersebut juga cocok untuk Anda yang sering pindah tempat tinggal atau gemar menata ulang ruangan. Jadikan ruangan Anda makin estetis dengan rak sepatu yang satu ini!

No.3

Rak Sepatu Gantung

Harga referensi
Rp28.500
Lebih Murah

Pemasangannya mudah dan praktis, alternatif untuk ruangan sempit

Kelebihan:

  • Praktis digunakan untuk ruangan sempit karena bisa digantung, pas untuk memaksimalkan dinding ruangan


Kekurangan:

  • Tampilannya kurang estetik dan mungkin membuat ruangan terlihat berantakan jika penyimpanannya tidak rapi

Ruangan sempit bukanlah penghalang untuk memiliki banyak sepatu. Anda toh masih bisa memanfaatkan ruangan secara vertikal sebagai tempat penyimpanan. Ya, rak sepatu gantung ini memfasilitasi Anda untuk menampung koleksi sepatu yang dimiliki.


Terdiri dari sebelas kompartemen, rak sepatu gantung ini mampu menyimpan lima pasang sepatu dewasa. Sedangkan untuk sepatu anak, tiap kompartemennya bisa diisi sepasang sepatu. Dengan alas tripleks, rak sepatu polos ini menjadi makin kukuh. Anda bisa membeli beberapa rak sekaligus untuk dipasang berderet.

No.4

Rak Sepatu Susun Bentuk ASSR-003

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Cocok untuk mendukung ruangan bertema modern minimalis

Kelebihan:

  • Tidak berkarat berkat penggunaan bahan plastik plus baja

Kekurangan:

  • Sebagian pengguna mengatakan rak kurang kokoh, terutama jika ditaruh terlalu banyak alas kaki


Untuk melengkapi interior ruangan bertema modern minimalis, Anda juga membutuhkan perabotan yang mendukung. Kami merekomendasikan produk ini karena desainnya stylish dan memiliki pilihan warna elegan, yakni hitam dan gold. Produk ini sendiri dibuat dari bahan plastik yang dilapisi powder coated steel. Hal itu membuat ketahanan produk ini jadi meningkat dan tampak modern.

No.5

Top StarRak Sepatu Plastik Susun 5

Harga referensi
Rp45.000
Agak Murah

Sangat ringan untuk dibawa dan dipindahkan ke mana pun!

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan dan mudah dipindah-pindahkan


Kekurangan:

  • Tidak terlihat elegan karena penggunaan bahan plastik dan warna yang mencolok

Rak sepatu plastik ini memiliki desain klasik sekaligus timeless. Dengan warna-warni cerah, rak sepatu ini menjadi favorit banyak orang, terutama mereka yang sering berpindah tempat. 


Hal ini karena bobotnya relatif ringan dan bisa dikemas menjadi sangat ringkas. Anda tak akan kerepotan membawanya ke mana-mana. Selain itu, bahan plastik tahan panas dan hujan. Anda tidak perlu khawatir saat menaruhnya di teras rumah yang relatif terbuka.

No.6

TabithaRak Sepatu Plastik Motif Rotan

Harga referensi
Rp68.000
Agak Murah

Menghadirkan nuansa alam ke dalam rumah Anda

Kelebihan:
  • Tampak eksotis dengan tampilan menyerupai rotan

Kekurangan:

  • Hanya tersedia varian warna cokelat tua


Sepintas lihat permukaan rak plastik ini menyerupai jalinan rotan, nyatanya produk ini terbuat dari bahan plastik yang kukuh. Tekstur dan motif rotannya memberi kesan eksotis. Sementara itu, warna cokelatnya memperkuat nuansa alaminya.


Bagi Anda yang menginginkan rak sepatu plastik yang juga bisa menghiasi ruangan, Anda patut mempertimbangkan produk ini. Rak sepatu plastik ini juga aman diletakkan di teras atau taman. Jika Anda ingin menyimpan lebih banyak sepatu, rak plastik ini juga tersedia dalam beberapa ukuran.

No.7

AonezRak Sepatu Anti Debu 4 Layer

Harga referensi
Rp600.000
Agak Mahal

Kompartemen rak yang memudahkan penyortiran sepatu

Kelebihan:

  • Pemasangan mudah dan praktis, bahkan oleh wanita sekalipun
  • Adanya penutup semitransparan melindungi sepatu dari debu, tetapi masih mudah terlihat dari luar

Kekurangan:

  • Jarak tiap raknya pendek, tidak bisa memuat sepatu model high-cut atau high heels dengan heel lebih tinggi dari 5 cm

Rak sepatu tertutup ini memiliki beberapa kompartemen. Anda bisa mengelompokkan sepatu sesuai jenisnya dan menyimpannya ke dalam kompartemen yang sama. Dengan demikian, penataannya jadi lebih rapi. 


Berkat tutup yang rapat, sepatu Anda juga aman dari debu dan serbuan serangga. Meski raknya tertutup, Anda tak perlu khawatir akan kesulitan mencari sepatu. Tutup rak sepatu ini transparan sehingga Anda bisa melihat isinya dengan mudah dari luar.

No.8

Rak Sepatu Aluminium 5 Susun

Harga referensi
Rp115.000
Menengah

Tahan cuaca untuk ditaruh di teras rumah

Kelebihan:

  • Penggunaan bahan aluminium menjadikannya ringan sekaligus kuat
  • Cocok juga ditaruh di teras karena tahan karat


Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Terbuat dari bahan aluminium yang tahan karat, sepatu ini bisa Anda letakkan di teras tanpa perlu merasa khawatir. Jika ingin memindahkannya ke dalam rumah, Anda bisa menentengnya karena bobotnya tidak terlalu berat.


Rak sepatu ini mampu menyimpan 15 pasang sepatu dan sandal. Jumlah yang cukup untuk keluarga kecil dengan anak-anak yang aktif berkegiatan di luar rumah. Sepatu basah mereka tidak akan menimbulkan karat di badan rak aluminium ini.

No.9

Lunar Huga Lemari Sepatu Kaca

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Rak sepatu kaca dengan ruang penyimpanan tambahan, jadi makin fungsional

Kelebihan:

  • Bagian atas rak bisa dibuka untuk tempat menyimpan barang lainnya
  • Bisa menyimpan hingga 24 pasang sepatu

Kekurangan:

  • Harus dirakit sendiri, membutuhkan waktu dan tenaga lebih untuk merakitnya

Jika Anda ingin lebih mudah melihat koleksi sepatu milik Anda dan menentukan pilihan saat hendak bepergian, Anda bisa memilih produk ini. Dengan display kaca, sepatu bisa langsung terlihat jelas. Penggunaan bahan kaca juga membuat rak penyimpanan sepatu ini terlihat lebih cantik dan eksklusif. Untuk menambah fungsionalitas rak, bagian atasnya pun bisa dibuka sebagai tempat penyimpanan tambahan.

No.10

IKEABISSA Kabinet Sepatu dengan 2 Kompartemen

Harga referensi
Rp799.000
Agak Mahal

Ventilasi udaranya membuat sepatu Anda tetap kering dan bebas lembap

Kelebihan:

  • Dilengkapi ventilasi untuk mencegah sepatu lembap dan berbau tidak sedap
  • Desain rak tergolong slim karena sepatu dimasukkan secara diagonal

Kekurangan:

  • Tidak banyak jumlah sepatu yang dapat ditampung, terlebih jika sepatu yang dimasukkan berukuran besar atau tinggi

Rak sepatu IKEA BISSA memiliki dua kompartemen yang penyekatnya dapat diatur sesuai kebutuhan. Meski berupa rak tertutup, Anda tak perlu cemas sepatu menjadi lembap. Hal ini karena rak dilengkapi dengan ventilasi. Udara yang masuk akan mengeringkan sepatu sehingga mencegah munculnya bau tidak sedap. Desainnya yang minimalis juga membuatnya cocok diletakkan di dekat perabot mana pun.


Cara menyimpan sepatu di dalam produk IKEA ini pun cukup beda, yakni dimasukkan secara diagonal. Dengan model rak sepatu yang dibuat miring, dimensi produk jadi lebih slim dan Anda pun lebih mudah saat mengeluarkan atau memasukkan sepatu.

Baca juga rekomendasi perlengkapan merawat sepatu di sini

Selain disimpan rapi di dalam rak, Anda juga harus merawat sepatu supaya tetap bersih dan awet. Berikut ini beberapa ulasan mengenai perlengkapan untuk merawat sepatu, seperti sikat sepatu dan semir sepatu. Untuk lebih jelasnya, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Dengan menggunakan rak sepatu, alas kaki Anda akan tersimpan rapi. Untuk itu, silakan Anda cari rak sepatu yang paling sesuai dengan keinginan. Anda bisa memilih bahan rak sepatu sesuai dengan tempat peletakannya. Perhatikan juga ukurannya agar bisa menampung sepatu Anda dengan baik.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui kelancaran sirkulasi udara dari produk pilihan Anda. Cek juga kemudahan perakitannya agar Anda tidak mengalami kesulitan saat hendak memasangnya. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Rak Sepatu terbaik

No. 1: YK DesignPARIM Rak Sepatu 5 TingkatYK-216

No. 2: Rak Sepatu Susun Plastik

No. 3: Rak Sepatu Gantung

No. 4: Rak Sepatu Susun Bentuk ASSR-003

No. 5: Top StarRak Sepatu Plastik Susun 5

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.