10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lemari piring merupakan perabot rumah tangga yang dapat membantu Anda dalam menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, sendok, dan perabot kecil lainnya agar lebih rapi dan juga bersih. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan.

Saat ini di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk maupun ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda? Pada artikel ini kami akan memberitahukan cara memilih lemari piring yang baik dan juga merekomendasikan lemari piring terbaik untuk Anda. Mari baca lebih lanjut!

Daftar isi

Cara memilih lemari piring

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih lemari piring, diantaranya adalah ukuran dan juga harganya. Anda perlu memperhatikan ukuran yang sesuai dengan ruangan yang tersedia dan juga harga yang sesuai dengan budget Anda.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan beberapa poin lainnya. Poin-poin tersebut akan kami jelaskan lebih lengkap di bawah ini.

Perkirakan tempat peletakkan dan tipe lemari yang sesuai

Perkirakan tempat peletakkan dan tipe lemari yang sesuai

Ada dua jenis lemari piring, yang pertama adalah lemari dimana semua bagiannya tertutup, dan yang kedua adalah lemari piring yang memiliki bagian terbuka di tengahnya sehingga Anda dapat meletakkan oven, termos atau benda lainnya dan barang-barang tersebut bisa diambil dengan leluasa.

Sebagai rekomendasi, jika lemari ingin diletakkan di dapur, Anda dapat memilih lemari dengan bagian terbuka di tengahnya sehingga Anda dapat meletakkan benda-benda yang dapat membantu Anda ketika memasak. Sedangkan jika Anda ingin meletakkannya di ruang makan, pilihlah lemari yang tertutup di semua bagiannya agar ruangan terlihat lebih rapi.

Ukurlah luas ruangan yang tersedia untuk memastikan lemari yang cocok

Ukurlah luas ruangan yang tersedia untuk memastikan lemari yang cocok

Setelah Anda menentukan tipe yang akan dipilih, Anda perlu untuk mengukur luas ruangan yang tersedia. Jika Anda tidak mengukurnya terlebih dahulu, dikhawatirkan lemari tidak dapat masuk atau tidak sesuai karena ukurannya  terlalu besar. Oleh karena itu, cukup penting untuk membandingkan luas ruang yang tersedia dengan luas lemari. Penting juga untuk menambahkan jarak untuk membuka pintu atau laci sekitar 80 cm ke depan. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa apakah akan ada masalah dengan pemasangannya atau tidak.

Jika akan diletakkan di samping lemari es, berikanlah jarak agar lemari piring tidak menempel dengan bagian samping kulkas yang panas. Selain itu, jika Anda membeli lemari yang sudah dalam bentuk jadi, periksalah jalan masuk ke tempat penyimpanan agar proses pengantaran tidak terhambat.

Perhatikan volume bagian dalamnya untuk menentukan kapasitas penyimpanan

Perhatikan volume bagian dalamnya untuk menentukan kapasitas penyimpanan

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah kapasitas penyimpanan lemari. Jika perabot yang Anda miliki sudah banyak, maka Anda perlu membeli lemari piring dengan ukuran yang besar. Namun jika perabot yang Anda miliki tidak terlalu banyak, dan Anda belum berencana untuk membeli perabot tambahan, maka Anda dapat membeli lemari yang tidak terlalu besar yang biasanya memiliki desain lebih beragam dan akan mempercantik ruangan Anda.

Namun, jika Anda ingin menambah beberapa perabot di waktu yang akan datang, Anda dapat memilih lemari lebih besar yang raknya dapat dilepas pasang. Sehingga jika suatu hari nanti Anda ingin mengubah lebar lemari, hal itu tidak akan menjadi masalah.

Pikirkanlah jenis pintu dan laci yang Anda inginkan

Pikirkanlah jenis pintu dan laci yang Anda inginkan

Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan seperti apa jenis pintu dan laci yang mereka inginkan ketika pertama kali membeli lemari piring, sementara hal ini akan berkaitan dengan kemudahan penggunanaan.

Ada dua jenis pintu lemari, tipe pintu berengsel dan pintu geser. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pintu berengsel merupakan tipe pintu yang membuka ke depan, sehingga Anda harus memperhitungkan ruang tambahan depan ketika ingin menempatkan lemari, namun pintu ini membuat barang-barang di dalamnya lebih mudah terlihat. Sedangkan pintu geser tidak memerlukan ruang tambahan untuk membuka pintu, namun Anda hanya dapat melihat barang yang ada di dalamnya setengah-setengah.

Sama seperti pintu berengsel, laci juga membutuhkan tambahan ruang depan. Selain itu, akan lebih baik jika laci dapat dikunci sehingga tidak mudah terbuka jika terjadi gempa.

10 Rekomendasi lemari piring terbaik

Saat ini Anda dapat membeli lemari piring baik secara langsung mendatangi penjual atau membelinya secara online. Berikut rekomendasi kami untuk lemari piring terbaik yang dapat Anda pesan secara online.

10. Bina Karya Lemari Rak Piring Aluminium

10. Bina Karya Lemari Rak Piring Aluminium

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.575.000

Mencerahkan dan menyegarkan suasana dapur Anda

Jika Anda membutuhkan suasana segar dan cerah di ruang dapur Anda, kami merekomendasikan agar Anda membeli lemari ini. Lemari 3 pintu ini terdiri dari 3 bagian, bagian atas, tengah, dan bawah. Pada pintu bagian atas dihiasi dengan gambar burung kakak tua, dan pada pintu bagian bawah berwarna merah, warna yang sangat cerah. Dengan adanya lemari ini, suasana dapur Anda akan semakin segar dan ceria.

Sedangkan bagian tengah lemari merupakan bagian yang terbuka dan juga dilengkapi dengan stopkontak sehingga Anda dapat meletakkan microwave atau rice cooker pada bagian ini. Bahan aluminium yang digunakan membuat lemari ini kuat terhadap uap panas dan karat. Dengan begitu lemari ini menjadi lebih tahan lama dengan kualitas yang terjaga.

9. Cahaya Putri Furniture Lemari Sayur Pintu 3 FV

9. Cahaya Putri Furniture Lemari Sayur Pintu 3 FV

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.150.000

Desain modern dan unik

Lemari piring 3 pintu berikut ini akan cocok untuk rumah Anda yang bergaya modern dan juga memiliki dapur yang luas. Dengan rak piring diletakkan pada bagian atas sebelah kanan, lemari ini jadi terlihat modern, unik dan juga mewah. Laci besar bagian bawah yang didesain berupa rak juga menambah keistimewaan lemari ini.

Pada bagian tengah lemari yang sangat lebar tanpa ada sekat ini, Anda dapat meletakkan berbagai macam barang dan makanan, seperti gula, teh, atau kopi. Bagian tengah yang lebar tanpa sekat ini juga memudahkan Anda ketika ingin meracik minuman seperti kopi dan teh. Menarik bukan?

8. Simplefurniture Lemari 3 Pintu LS 502

8. Simplefurniture Lemari 3 Pintu LS 502

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.725.000

Membuat ruang makan terasa hangat dan lebih menarik

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin meletakkan lemari piring pada ruang makan Anda. Dengan warna coklat yang alami, ruang makan Anda akan terasa lebih hangat. Lemari ini memiliki pintu yang tutupnya dari kaca. Jika Anda memiliki peralatan makan yang cantik, Anda dapat meletakkannya pada bagian ini, membuat ruang makan Anda akan terlihat lebih menarik.

Selain itu, lemari ini memiliki banyak ruang, selain 3 pintu di atas dan bawah, lemari ini juga memiliki 3 laci. Laci ini sangat berguna untuk Anda yang memiliki banyak stok peralatan dapur yang kecil. Anda dapat meletakkan seperti sendok, garpu, atau pisau tanpa perlu bercampur antar satu dengan yang lainnya. Membuat tempat penyimpanan Anda lebih rapi dan barang-barang lebih mudah ditemukan.

7. Wonderland Furniture Lemari Piring 2 Pintu

7. Wonderland Furniture Lemari Piring 2 Pintu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.100.000

Pilihan tepat untuk tipe rumah minimalis

Saat ini banyak rumah yang didesain minimalis, di mana rumah tipe ini biasanya memiliki ruang dapur yang tidak terlalu besar. Jika tipe rumah Anda seperti ini, Anda memerlukan lemari piring yang tidak terlalu besar, namun dapat menampung banyak peralatan. Lemari produksi Wonderland ini akan menjadi pilihan tepat untuk ruang dapur Anda.

Selain itu, dengan menggunakan lemari ini, peralatan makan Anda akan aman dari jangkauan anak kecil. Hal ini disebabkan karena pintu bagian bawahnya didesain tidak memiliki pegangan sehingga anak-anak akan sulit untuk membukanya. Peralatan dapur Anda akan aman dari anak batita Anda yang masih serba ingin tahu.

6. NL Furniture Lemari 4 Pintu

6. NL Furniture Lemari 4 Pintu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.000.000

Pilihan cerdas ketika ingin meningkatkan kapasitas

Ketika anak-anak beranjak besar, tidak terasa peralatan makan dan masak Anda pun bertambah banyak. Jika Anda merasa lemari piring 2 pintu Anda sudah terlalu penuh dan perlu diganti dengan lemari yang lebih besar, Anda dapat membeli lemari 4 pintu berikut ini. Harganya yang tidak terlalu mahal untuk ukuran lemari 4 pintu akan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan panjang 167 cm dan tinggi 197 cm, kapasitas penyimpanan lemari ini sangat besar. Anda dapat menyimpan berbagai macam barang dalam lemari ini dengan terorganisasi lebih rapi. Selain itu, desainnya yang modern dan warnanya yang cerah juga merupakan nilai tambah dari produk ini.

5. Rovega Pladys Lemari Piring Plastik

5. Rovega Pladys Lemari Piring Plastik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 269.000

Desain minimalis dan praktis

Lemari piring yang berdesain minimalis modern ini hanya memiliki ukuran 48 x 33,5 x 76 cm, tidak terlalu besar dan tidak akan memakan banyak tempat pada ruangan Anda. Jika Anda tinggal seorang diri dan peralatan makan Anda tidak terlalu banyak, lemari ini sangat cocok untuk Anda. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli lemari besar yang belum tentu semua bagiannya terpakai.

Namun, walaupun terlihat kecil, lemari ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk 1 lusin piring, tempat sendok, dan penyimpanan gelas di bagian atasnya. Keunggulan lainnya adalah, Anda dapat langsung meletakkan piring yang belum terlalu kering pada lemari ini. Hal ini karena lemari ini dilengkapi dengan tempat penampungan air yang menetes, yang dapat ditarik dan dikeringkan, sangat membantu!

4. Silverior Lemari Piring 4 Pintu

4. Silverior Lemari Piring 4 Pintu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.500.000

Lemari besar yang dilengkapi dengan roda

Apakah keluarga Anda merupakan keluarga besar yang gemar makan di rumah? Tentu Anda akan mempunyai banyak sekali piring dan peralatan makan lainnya yang perlu diletakkan dalam lemari yang berkapasitas cukup besar. Dengan lemari 4 pintu dari Silverior ini, piring dan peralatan makan Anda yang lainnya dapat disimpan dengan lebih rapi dan tetap bersih.

Lemari yang besar biasanya memiliki kendala sulit dipindah-pindahkan karena cukup berat. Namun tidak dengan lemari yang satu ini. Lemari ini dilengkapi dengan roda yang memudahkan Anda untuk menggeser dan memindahkannya ketika ingin merubah interior dapur Anda. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan bawah lemari dengan mudah, excellent!

3. Naiba 4802 Lemari Piring Plastik 2 Susun

3. Naiba 4802 Lemari Piring Plastik 2 Susun

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 430.000

Bahan plastik, harga lebih murah dan mudah dibersihkan

Lemari piring berikut ini didesain memiliki gambar yang menarik pada pintunya, membuat orang yang melihat tidak akan mengira bahwa ternyata harganya kurang dari lima ratus ribu rupiah saja. Bahan plastik yang digunakan pada produk ini juga membuat lemari ini tidak akan berkarat dan tahan lama. Cocok untuk Anda yang sedang mencari lemari 2 pintu yang awet, tahan karat, dan harganya murah.

Plastik yang digunakan cukup tebal, sehingga kuat untuk menampung berbagai peralatan dapur Anda. Namun, Anda perlu memperhatikan agar barang-barang yang disimpan tidak melebihi kapasitas maksimal yang dapat ditampung oleh masing-masing rak (± 20 kg), agar rak tidak cepat rusak. Selain itu, lemari ini mudah dibersihkan, Anda dapat mengelapnya dengan lap kering atau basah untuk membersihkan debu dan noda yang menempel.

2. Simplefurniture Lemari Piring Full Box Kaca 3 Pintu

2. Simplefurniture Lemari Piring Full Box Kaca 3 Pintu

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 725.000

Lemari 3 pintu dengan harga lemari 2 pintu

Produk yang satu ini memiliki harga yang cukup bersahabat untuk ukuran lemari 3 pintu. Untuk Anda yang sedang mencari lemari yang lebih besar namun harga tidak jauh berbeda dengan lemari 2 pintu, Anda dapat membeli lemari berikut ini. Harganya murah dan tidak membuat kantong bolong.

Selain itu, lemari ini menyediakan 2 tingkat penyimpanan di bagian atasnya. Karena ruang yang tersedia cukup banyak, Anda dapat menggunakannya untuk meletakkan cangkir-cangkir kesayangan Anda, dan juga untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar terbebas dari serangga atau tikus. Lebih efisien dan ekonomis, bukan?

1. Bina Karya Lemari Piring Bima 2 Pintu

1. Bina Karya Lemari Piring Bima 2 Pintu

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 737.000

Si cantik yang multiguna

Pecinta warna kuning pasti akan sangat tertarik dengan lemari piring yang satu ini. Komposisi warna kuningnya sangat tepat ketika dipadukan dengan warna yang lain, membuat lemari ini terlihat cerah dan menarik. Ketika diletakkan dalam dapur Anda, suasana ruangan dan juga hati Anda akan terbawa menjadi lebih ceria.

Lemari ini memiliki desain dimana bagian bawah lemari lebih lebar dari bagian atas dan area bagian tengah sebelah kanan lebih terbuka. Pada bagian tersebut, Anda dapat menggunakannya untuk tempat memotong bahan makanan ketika sedang memasak. Cocok untuk Anda yang memiliki meja dapur Anda tidak terlalu panjang. Sehingga aktivitas memasak Anda tetap dapat terlaksana dengan baik.

Kesimpulan

Banyak poin yang perlu diperhatikan dalam membeli lemari piring, selain luas ruang penyimpanan, harganya juga perlu disesuaikan dengan kapasitas kantong Anda. Untuk segi model dan kapasitas penyimpanan, Anda juga perlu untuk menyesuaikan dengan dekorasi rumah dan peralatan yang perlu disimpan.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu lemari dari rekomendasi kami? Anda dapat mengklik tautan yang kami berikan dan langsung membelinya secara online. Happy shopping!