• 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?


Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 27.973 Views
Daftar isi

Cara memilih lemari piring

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih lemari piring, seperti ukuran, harga, dan desain. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Pilih berdasarkan lokasi penempatannya

Pilih berdasarkan lokasi penempatannya

Secara umum, ada dua jenis lemari piring yang dapat Anda pilih. Pertama, tipe lemari yang semua bagiannya tertutup untuk menyimpan peralatan makan. Kedua, lemari piring yang terbuka di bagian tengah sehingga Anda dapat meletakkan oven, termos, dan peralatan dapur lainnya. Bila Anda bingung menentukan tipe lemari piring yang tepat, Anda bisa memilih berdasarkan lokasi penempatannya.


Sebagai patokan, pilihlah lemari tertutup jika ingin diletakkan di ruang makan dan lemari dengan bagian tengah terbuka untuk di dapur. Dengan demikian, Anda dapat menata ruang makan dan dapur sehingga terlihat rapi dan teratur.

Pilih berdasarkan ukurannya

Pilih berdasarkan ukurannya

Setelah menentukan tipe lemari yang akan dipilih, langkah selanjutnya adalah mengecek ukuran. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari risiko lemari menjadi rusak saat dipasang atau dimasukkan ke dalam ruangan. Karena itu, bandingkanlah luas ruang yang tersedia dengan ukuran lemari yang ingin dibeli.


Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan jarak untuk membuka pintu atau laci lemari sekitar 80 cm di bagian depan. Satu hal lagi, berilah jarak agar lemari piring tidak menempel dengan bagian samping kulkas yang panas. Kemudian, jika Anda membeli lemari dalam bentuk siap pakai, pastikan jalan masuknya muat untuk dilewati.

Pilih berdasarkan ukuran rak penyimpanannya

Pilih berdasarkan ukuran rak penyimpanannya

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih lemari piring adalah ukuran rak penyimpanan. Periksalah ukuran peralatan makan yang Anda miliki, kemudian pilihlah produk dengan ukuran rak yang sesuai. Bila sudah memilih lemari dengan ukuran rak tertentu, jadikan ukuran ini sebagai patokan saat ingin membeli peralatan makan. Dengan begitu, lemari piring Anda pun akan tertata dengan baik dan terlihat rapi.


Namun, bila Anda berencana membeli peralatan makan berukuran besar, pilihlah produk yang raknya bisa digeser. Dengan begitu, Anda bisa mengatur lebar rak sesuai dengan ukuran peralatan makan yang Anda beli.

Pilih berdasarkan tipe laci dan pintu yang sesuai dengan keinginan Anda

Pilih berdasarkan tipe laci dan pintu yang sesuai dengan keinginan Anda

Poin terakhir yang perlu dilakukan dalam memilih lemari piring adalah mengecek pintu dan lacinya. Sebagian besar orang tidak terlalu memperhatikan poin ini. Nyatanya, pintu dan laci sangat mempengaruhi kemudahan penggunaan lemari.


Pintu lemari memiliki dua tipe, yaitu engsel dan pintu geser. Bila Anda mengutamakan kemudahan penggunaan, tipe engsel lebih direkomendasikan. Tipe engsel memang membutuhkan ruang tambahan di bagian depan untuk membuka pintu. Namun, tipe ini lebih memudahkan Anda untuk melihat seluruh isi di balik pintu.


Di sisi lain, pintu geser adalah pilihan sempurna bila Anda mempertimbangkan keamanannya saat terjadi gempa karena tidak mudah terbuka. Meski begitu, lemari piring tipe geser masih tergolong jarang ditemukan di Indonesia.


Sama seperti pintu engsel, laci juga membutuhkan tambahan ruang di bagian depan. Selain itu, sebaiknya pilih laci yang dapat dikunci untuk meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan.

10 Rekomendasi lemari piring terbaik

Setelah membahas cara memilihnya, kami akan memberikan rekomendasi lemari piring terbaik. Lihat dan temukanlah lemari piring yang paling pas untuk Anda miliki!
10
Dimensi154,5 cm x 65 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkan
BahanPlastik
PerakitanDiperlukan
9
Dimensi168 cm x 106 cm x 38 cm
BeratTidak disebutkan
BahanAluminium, keramik, tripleks, dan kaca
PerakitanTidak diperlukan
8
Dimensi190 cm x 120 cm
BeratTidak disebutkan
BahanTeakblock dan kaca
PerakitanTidak disebutkan
7
Dimensi180 cm x 85 cm x 42 cm
BeratTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
PerakitanTidak disebutkan
6
Dimensi185 cm x 170 cm x 50 cm
BeratTidak disebutkan
BahanTeakblock dan kaca
PerakitanTidak disebutkan
5
Dimensi76 cm x 48 cm x 33,5 cm
Berat7 kg
BahanPlastik
PerakitanDiperlukan (bagian pintu)
4
Dimensi190 cm x 120 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkan
BahanMultipleks, plywood, triplek, dan blockboard
PerakitanTidak diperlukan
3
Dimensi180 cm x 124 cm x 42 cm
BeratTidak disebutkan
BahanAluminium, kaca, plastik, tripleks, dan keramik
PerakitanTidak disebutkan
2
Dimensi180 cm x 130 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkan
BahanAluminium dan kaca
PerakitanTidak disebutkan
1

Aufal Djati JeparaLemari Piring Jati

Rp 4.450.000,00

Dimensi180 cm x 160 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkan
BahanKayu jati
PerakitanTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk lemari piring terbaik

Gambar produk
1
Aufal Djati Jepara Lemari Piring Jati 1

Aufal Djati Jepara

2
Lemari Piring 4 Pintu Beroda 1

3
Bina Karya Magnum 3 Pintu 1

Bina Karya

4
Lemari Piring Hydraulic 1

5
Rovega Premium Housewares PLADYS 1

Rovega Premium Housewares

6
Lemari Piring 4 Pintu Cat Duko Grey 1

7
Lemari Piring 2 Pintu Clavo Polos 1

8
Lemari Piring Premium Teakblock 1

9
Lemari Piring Aluminium Kaca 3 Pintu 1

10
NAIBA Rak Piring - FFT 1

NAIBA

Nama produk

Lemari Piring Jati

Lemari Piring 4 Pintu Beroda

Magnum 3 Pintu

Lemari Piring Hydraulic

PLADYS

Lemari Piring 4 Pintu Cat Duko Grey

Lemari Piring 2 Pintu Clavo Polos

Lemari Piring Premium Teakblock

Lemari Piring Aluminium Kaca 3 Pintu

Rak Piring - FFT

Keunggulan

Bahannya kayu jati, sangat durable!

Makin mudah dipindah-pindah dengan adanya roda

Mencerahkan dan menyegarkan suasana dapur Anda

Makin praktis digunakan dengan sistem hydraulic

Praktis dan portabel, mudah dipindah-pindahkan, lho!

Produk berkapasitas besar dengan harga bersahabat

Compact dan berkapasitas besar, makin fungsional

Tampil modern dan elegan dengan bahan teakblock

Pintunya full kaca, makin mudah mengecek isi lemari

Tampil cantik dengan enam varian desain menawan

HargaRp 4.450.000,00Rp 2.500.000,00Rp 2.500.000,00Rp 2.300.000,00Rp 500.000,00Rp 2.100.000,00Rp 1.200.000,00Rp 2.000.000,00Rp 1.282.000,00Rp 464.900,00
Dimensi180 cm x 160 cm x 45 cm180 cm x 130 cm x 45 cm180 cm x 124 cm x 42 cm190 cm x 120 cm x 45 cm76 cm x 48 cm x 33,5 cm185 cm x 170 cm x 50 cm 180 cm x 85 cm x 42 cm 190 cm x 120 cm168 cm x 106 cm x 38 cm154,5 cm x 65 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan7 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
BahanKayu jatiAluminium dan kacaAluminium, kaca, plastik, tripleks, dan keramikMultipleks, plywood, triplek, dan blockboardPlastikTeakblock dan kacaTidak disebutkanTeakblock dan kacaAluminium, keramik, tripleks, dan kacaPlastik
PerakitanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak diperlukanDiperlukan (bagian pintu)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak diperlukanDiperlukan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk alat makan dan perlengkapan dapur lainnya di sini

Setelah Anda mendapatkan lemari piring sesuai kebutuhan Anda, tidak ada salahnya Anda juga menyimak rekomendasi lainnya dari kami. Rekomendasi kami tentu akan melengkapi ruang makan dan dapur Anda, seperti sendok makan, garpu, gelas kaca, dan lain sebagainya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Banyak poin yang perlu Anda perhatikan dalam membeli lemari piring. Selain lokasi penempatannya, Anda juga perlu memeriksa ukuran lemari yang Anda incar. Sesuaikan juga ukuran rak dengan ukuran peralatan makan yang Anda miliki, ya.


Agar tidak salah pilih, gunakanlah penjelasan dan rekomendasi kami sebagai referensi saat hendak membeli lemari piring. Silakan bookmark artikel ini agar mudah dibaca ulang dan sampai jumpa di artikel lainnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Melalui informasi di bawah ini, kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang tepat. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Yuk, mari hias rumah Anda menjadi lebih indah dengan rak bunga pilihan!
    Tempat penyimpanan
    119.765 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
    13.215 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Ada produk minimalis sekaligus compact, bisa dijadikan partisi ruangan, bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik.Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai jenis rak kayu yang bisa Anda beli secara online. Rak kayu berkualitas keluaran IKEA, Funika, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih rak yang tepat untuk hunian Anda. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    11.543 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Supaya rumah lebih rapi, Anda membutuhkan tempat penyimpan barang untuk meletakkan berbagai benda di rumah. Namun, pastikan Anda memilih tempat penyimpanan yang tepat agar rumah tidak terasa sempit, terlebih jika Anda tinggal seorang diri di rumah yang ukurannya terbatas.Artikel ini mengulas berbagai poin penting dari tempat penyimpan barang untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda dapat memilih produk dengan kapasitas cukup besar, tetapi tidak menghabiskan banyak ruang. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari merek IKEA, Olymplast, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    7.774 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rak piring dapat digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan sendok setelah dicuci. Selain itu rak piring juga dapat Anda gunakan untuk menata peralatan makan Anda. Anda akan menemukan berbagai rak piring, misalnya keluaran Rovega, IKEA, KrisChef, dan sebagainya.Bentuknya pun beragam dan memiliki kapasitas berbeda satu sama lain sehingga bisa saja Anda bingung saat hendak membelinya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi rak piring terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
    8.517 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lemari dapur merupakan tempat penyimpanan yang efisien dan mampu memudahkan Anda saat berada di dapur. Beberapa lemari dapur dilengkapi roda juga stopkontak. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan rice cooker atau perabotan lainnya. Ada berbagai merek lemari dapur seperti IKEA, Livien, atau Olympic. Pasti bingung memilihnya, bukan?Kali ini, kami akan membagikan tips memilih lemari dapur terbaik sekaligus mengulas produk yang bisa dipilih. Bila Anda menempatkan lemari dapur berdesain bagus, dapur tak hanya akan terlihat rapi, tetapi juga lebih stylish. Pilihlah produk terbaik dan jadikan dapur tempat yang nyaman untuk Anda!
    Tempat penyimpanan
    3.699 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori