• 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Lemari piring merupakan perabot rumah tangga yang dapat membantu Anda dalam menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, sendok, dan perabot kecil lainnya agar lebih rapi dan bersih. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan.

Anda dapat menemukan berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda? Pada artikel ini kami akan memberitahukan cara memilih lemari piring yang baik dan juga merekomendasikan lemari piring terbaik untuk Anda. Mari baca lebih lanjut!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 8.466 Views
Daftar isi

Cara memilih lemari piring

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih lemari piring, di antaranya adalah ukuran, harga, dan beberapa poin lainnya. Poin-poin tersebut akan kami jelaskan lebih lengkap di bawah ini.

Pilih berdasarkan lokasi penempatannya

Pilih berdasarkan lokasi penempatannya
Ada dua jenis lemari piring, pertama adalah lemari yang semua bagiannya tertutup. Lalu, tipe yang kedua adalah lemari piring yang memiliki bagian terbuka di tengahnya sehingga Anda dapat meletakkan oven, termos, atau benda lainnya. Adanya kedua tipe tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Akan tetapi, Anda tetap bisa dengan mudah memilih berdasarkan lokasi penempatannya.
Sebagai rekomendasi, jika lemari ingin diletakkan di dapur, Anda dapat memilih lemari dengan bagian terbuka di tengahnya sehingga Anda dapat meletakkan benda-benda yang dapat membantu Anda saat memasak. Di sisi lain, jika Anda ingin meletakkannya di ruang makan, pilihlah lemari yang tertutup di semua bagiannya agar ruangan terlihat lebih rapi.

Pilih berdasarkan ukurannya

Pilih berdasarkan ukurannya
Setelah Anda menentukan tipe yang akan dipilih, Anda perlu mengecek ukurannya. Jika Anda tidak mengukurnya terlebih dahulu, dikhawatirkan lemari tidak dapat masuk atau tidak pas dan berisiko malah membuat lemari tersebut rusak. Karena itu, bandingkanlah luas ruang yang tersedia dengan ukuran lemari. Selain itu, Anda juga perlu menambahkan jarak untuk membuka pintu atau laci lemari sekitar 80 cm ke depan.
Lalu, bila Anda berencana meletakkannya di samping lemari es, berikanlah jarak agar lemari piring tidak menempel dengan bagian samping kulkas yang panas. Selain itu, jika Anda membeli lemari yang sudah dalam bentuk jadi, periksa kembali akses masuknya agar lemarinya bisa masuk ke lokasi penempatan dengan lancar.

Pilih berdasarkan kapasitas penyimpanannya

Pilih berdasarkan kapasitas penyimpanannya
Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah kapasitas penyimpanannya. Ketahui jumlah peralatan makan yang Anda miliki, kemudian pilihlah produk dengan kapasitas yang sesuai. Bila Anda sudah memilih lemari dengan kapasitas tertentu, ukuran peralatan makan yang akan Anda beli pun akan semakin terbatas dan lemari piring Anda akan semakin rapi.
Namun, bila Anda berencana membeli peralatan makan dengan ukuran yang lebih besar, Anda bisa memilih produk yang raknya dapat dilepas-pasang. Dengan begitu, Anda bisa mengatur lebar atau ketinggian raknya sesuai dengan ukuran peralatan makan yang Anda beli.

Pilih jenis laci dan pintu yang cocok untuk Anda

Pilih jenis laci dan pintu yang cocok untuk Anda
Terakhir, Anda perlu mengecek pintu dan laci pada lemari pilihan Anda. Banyak orang tidak terlalu memperhatikan pintu dan laci pada lemari piring padahal kedua bagian ini akan sangat mempengaruhi kemudahan penggunaannya.
Terdapat dua jenis pintu lemari, yaitu tipe pintu berengsel dan pintu geser. Bila Anda mengutamakan kemudahan penggunaan, tipe berengsel lebih direkomendasikan. Terlepas dari dibutuhkannya space tambahan di depan pintu agar pintunya bisa terbuka, Anda bisa dengan mudah membuka dan melihat seluruh isi di balik pintu tersebut. Di sisi lain, pintu geser adalah pilihan sempurna bila Anda mempertimbangkan fungsionalitas penggunaannya saat terjadi bencana misalnya gempa. Pintu geser tak mudah terbuka bahkan saat gempa sehingga tetap fungsional. Meski begitu, lemari piring model pintu geser hingga saat ini masih tergolong jarang ditemukan di Indonesia.
Sama seperti pintu berengsel, laci juga membutuhkan tambahan ruang depan. Selain itu, akan lebih baik jika laci dapat dikunci sehingga tidak mudah terbuka jika terjadi gempa.

10 Rekomendasi lemari piring terbaik

Setelah membahas cara memilihnya, kami akan memberikan rekomendasi lemari piring terbaik. Lihat dan temukanlah lemari piring yang paling pas untuk Anda miliki!
Ukuran65 x 45 x 154,5 cm
BahanPlastik

9. Simplefurniture Lemari Piring Kaca 3 Pintu

Rp 750.000,00

Ukuran90 x 32 x 163 cm
BahanAluminium dan kaca
Ukuran85 x 42 x 180 cm
BahanTidak disebutkan
Ukuran127 x 53 x 180 cm
BahanBlockthick

6. Simplefurniture Lemari 3 Pintu LS 502

Rp 1.600.000,00

Ukuran115 x 38 x 180 cm
BahanTidak disebutkan
Ukuran167 x 53 x 192 cm
BahanMultipleks
Ukuran130 x 45 x 190 cm
BahanMultipleks dan blockboard

3. Bina Karya Lemari Piring Aluminium

Rp 2.500.000,00

Ukuran124 x 42 x 180 cm
BahanAluminium, kaca, dan multipleks
Ukuran130 x 45 x 180 cm
BahanAluminium
Ukuran100 x 50 x 200 cm
BahanKayu jati

Baca juga rekomendasi perlengkapan kebersihan alat makan dan rak piring di sini

Bila Anda mengutamakan kebersihan, Anda perlu menggunakan sabun cuci piring yang ampuh bersihkan minyak, spons cuci piring, dan rak piring untuk mengeringkan alat makan yang telah Anda cuci. Anda bisa membaca lebih lanjut mengenai seluruh barang tersebut di sini.

Kesimpulan

Banyak poin yang perlu diperhatikan dalam membeli lemari piring. Selain lokasi penempatannya, Anda juga perlu memilih lemari dengan ukuran yang sesuai. Penting juga untuk mengecek kesesuaian kapasitasnya dengan jumlah peralatan makan yang Anda miliki serta jenis pintu dan laci lemarinya.
Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu lemari dari rekomendasi kami? Anda dapat menekan tautan yang kami berikan dan langsung membelinya secara online. Happy shopping!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    30.364 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    14.121 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    18.027 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    19.107 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    12.940 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    14.659 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Nasi Terbaik yang Bisa Berdiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Nasi Terbaik yang Bisa Berdiri (Terbaru Tahun 2020)
    Sendok nasi yang bisa berdiri merupakan item yang sangat praktis dan higienis. Anda bisa meletakkan pegangan sendok ini tanpa membuat ujung cekungnya menyentuh permukaan meja. Tak hanya berfungsi untuk mengambil nasi saja, beberapa produk terkadang memiliki dua atau tiga fungsi tambahan.Banyaknya produk sendok nasi di online shop akan membuat Anda bingung untuk memilih produk yang tepat. Tak perlu khawatir, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi sendok nasi dari pelbagai merek seperti Tupperware, Ikea, dan lainnya. Baca artikel ini sampai selesai dan temukan produk favorit Anda! 
    Peralatan dapur
    79 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori