• 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kaca pembesar atau lup tidak hanya digunakan oleh orang yang sudah tua atau memiliki kesulitan untuk melihat huruf yang kecil. Berbagai pekerjaan yang menuntut detail yang lebih, seperti mengamati daun, serangga, batu, perhiasan, juga menggunakan kaca pembesar. Di pasaran, kaca pembesar dijual dalam berbagai bentuk dan ukuran perbesaran. Apakah Anda salah satu orang yang membutuhkan kaca pembesar?

Untuk membantu Anda dalam memilih kaca pembesar, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih kaca pembesar serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Pilihlah kaca pembesar yang sesuai kebutuhan Anda ya. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Juli 2020
  • 6.681 Views
Daftar isi

Cara memilih kaca pembesar

Ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan kaca pembesar, seperti memasukkan benang ke dalam jarum, mengerjakan kerajinan tangan dengan detail, mengamati tanaman, dan masih banyak lagi. Setiap kaca pembesar memiliki fungsinya masing-masing. Berikut ulasan kami tentang cara memilih kaca pembesar.

Pilih berdasarkan kegunaan

Pilih berdasarkan kegunaan
Saat Anda kesulitan dengan huruf-huruf yang kecil, Anda dapat menggunakan kaca pembesar yang dapat Anda pegang dan dekatkan ke arah kertas untuk memperbesar tulisan. Tetapi, ketika Anda bekerja dan kesulitan untuk memegang kaca pembesar, gunakan kaca pembesar dengan kaki-kaki yang dapat menahannya atau dapat dipegang dengan satu tangan. Anda harus memastikan kaca pembesar Anda sesuai dengan kebutuhan. Periksa juga bentuk, perbesaran, dan kemudahan untuk digunakan ya.

Untuk membaca pilihlah yang memiliki gagang atau dapat diletakkan

Untuk membaca pilihlah yang memiliki gagang atau dapat diletakkan
Jika Anda memilih kaca pembesar dengan gagang, pilihlah yang memiliki ukuran kaca 5-6 cm atau lebih. Hal ini akan memudahkan Anda saat membaca kertas yang lebih besar seperti koran atau peta. Lensa kaca pembesar tipe ini biasanya berbentuk bulat atau kotak.
Sedangkan pada kaca pembesar tipe diletakkan, diameternya lebih kecil dibandingkan tipe kaca pembesar dengan gagang. Namun kelebihannya adalah tangan Anda tidak pegal karena harus memegang kaca pembesar terus-menerus. Pada jenis ini, kaca pembesar diletakkan pada objek yang ingin dilihat atau dibaca. Jenis ini juga lebih mudah disimpan karena bentuknya lebih simpel.
Jika Anda ingin membaca tulisan dengan huruf-huruf kecil seperti di koran sebaiknya memilih kaca pembesar dengan gagang. Jika Anda ingin melihat keseluruhan bacaan dan jumlahnya banyak sebaiknya memilih kaca pembesar yang diletakkan.

Untuk bekerja pilihlah tipe standing atau kacamata

Untuk bekerja pilihlah tipe standing atau kacamata
Untuk Anda yang menggunakan kaca pembesar untuk bekerja, gunakan tipe standing atau tipe kacamata. Dengan kedua tipe kaca pembesar ini, Anda dapat bekerja dengan bebas tanpa harus memegang kaca pembesar.
Stand type biasanya digunakan saat Anda ingin mengerjakan kerajinan tangan. Anda hanya perlu meletakkan pekerjaan Anda di bawah lensa dan Anda dapat melihatnya dengan memperbesar secara manual. Untuk tipe ini, pilihlah ukuran lensa yang sesuai dengan objek yang akan Anda lihat.
Tipe kacamata berbentuk seperti kacamata biasanya. Tipe ini memiliki jangkauan penglihatan yang lebih luas dan cocok sekali untuk Anda yang membutuhkan hasil yang detail. Tetapi, jika Anda menggunakan tipe kacamata terlalu lama, mata Anda akan kesulitan mencari fokus setelahnya. Untuk tipe ini, Anda harus lebih memperhatikan jangka pemakaiannya ya.

Perhatikan ukuran untuk dibawa kemana saja

Perhatikan ukuran untuk dibawa kemana saja
Untuk Anda yang bekerja mengamati tanaman, serangga, batu, atau detail lukisan, pilihlah tipe yang dapat dibawa. Tipe kaca pembesar ini memiliki kotak untuk melindunginya sehingga lensa kaca pembesar tidak mudah rusak saat dibawa kemana saja.
Tipe ini memiliki berbagai bentuk, dari bentuk standar seperti pada gambar, kalung, dan kartu. Namun kaca pembesar jenis ini tidak cocok untuk membaca tulisan-tulisan kecil karena bentuknya yang mungil akan menyulitkan Anda ketika harus membaca tulisan dalam jumlah banyak.

Pilih perbesaran berdasarkan objek yang ingin Anda lihat

Pilih perbesaran berdasarkan objek yang ingin Anda lihat
Untuk Anda yang bekerja dengan perhiasan, mengamati cek tua, atau mengobservasi pembuluh pada daun, gunakanlah kaca pembesar dengan perbesaran yang lebih tinggi, seperti perbesaran 10x atau lebih. Dengan perbesaran yang cukup besar, kilauan perhiasan Anda akan semakin terlihat dan memanjakan mata.
Sebaliknya, jika ingin melihat peta, brosur, menu, kaca pembesar dengan perbesaran 2-3x sudah cukup untuk Anda. Kaca pembesar dengan daya perbesaran yang rendah lebih baik digunakan daripada kacamata baca.

Lup dengan lampu untuk memfokuskan area penglihatan

Lup dengan lampu untuk memfokuskan area penglihatan
Suatu kali mungkin Anda harus membaca di tempat yang kurang cahaya, seperti waktu petang, atau saat seluruh anggota keluarga telah tidur di malam hari. Tanpa perlu mengganggu sekitar, gunakan kaca pembesar yang memiliki lampu LED. Tipe kaca pembesar ini biasanya membutuhkan baterai 3-4 baterai ukuran A3 atau ada juga tipe yang dapat di-charge sehingga Anda tidak perlu repot mengganti-ganti baterai.
Karena tipe ini menggunakan baterai, maka bobotnya akan lebih berat daripada tipe lainnya ya. Apalagi jika menggunakan jenis kaca pembesar dengan gagang, tangan Anda akan terasa pegal saat menggunakannya dalam waktu lama.
Sebelum membeli, periksa dengan saksama apakah Anda benar-benar membutuhkan tambahan cahaya lampu LED dalam meneliti objek yang ingin Anda teliti. Jika tidak terlalu dibutuhkan, lebih baik membeli tanpa fitur lampu LED.

10 Rekomendasi kaca pembesar terbaik

Setelah mengetahui cara memilih kaca pembesar, selanjutnya kami akan memberikan 10 rekomendasi kaca pembesar untuk Anda berdasarkan kegunaannya. Yuk, dicek!
10
9
8

AllwinLensa Baca Kartu Kredit

Rp 18.300,00

7

PocciolBellamall Pendant Lup

Rp 0,00

6
5
4
3
2

Stand Pegangan Solder dengan 3 Kaca Pembesar dan LED

Rp 149.351,00

1

Tabel perbandingan produk kaca pembesar terbaik

Gambar produk
1
Kaca Pembesar Saku Dual Lens 1

2
Stand Pegangan Solder dengan 3 Kaca Pembesar dan LED 1

3
Mini Magnifier with LED 2 in 1 1

4
Kaca Pembesar Bentuk Meja dengan Lampu LED 1

5
Light Head Magnifying Glass 1

6
Enlarge Screen Magnifier Stand 1

7
Pocciol Bellamall Pendant Lup 1

Pocciol

8
Allwin Lensa Baca Kartu Kredit 1

Allwin

9
LANS Handheld Magnifying Hand Lens Magnifier 1

LANS

10
Kaca Pembesar dan Kompas Mainan Anak 1

Nama produk

Kaca Pembesar Saku Dual Lens

Stand Pegangan Solder dengan 3 Kaca Pembesar dan LED

Mini Magnifier with LED 2 in 1

Kaca Pembesar Bentuk Meja dengan Lampu LED

Light Head Magnifying Glass

Enlarge Screen Magnifier Stand

Bellamall Pendant Lup

Lensa Baca Kartu Kredit

Handheld Magnifying Hand Lens Magnifier

Kaca Pembesar dan Kompas Mainan Anak

Keunggulan

Kaca pembesar para penjelajah alam bebas

Khusus para pekerja elektronik

Kaca pembesar dwifungsi

Membaca tanpa perlu tangan pegal

Kaca pembesar untuk segala aktivitas

Menonton dengan smartphone lebih nyaman

Tampil lebih fashionable

Ukuran yang pas di dompet

Model klasik yang dapat dibawa kemana saja

Kaca pembesar untuk anak

HargaRp 49.100,00Rp 149.351,00Rp 20.000,00Rp 65.400,00Rp 161.000,00Rp 16.000,00Rp 0,00Rp 18.300,00Rp 18.900,00Rp 12.500,00
Tautan produk

Kesimpulan

Kaca pembesar memang memiliki fungsi untuk melihat dengan lebih besar dan detail. Banyak tipe kaca pembesar atau lup sesuai kegunaannya, untuk membaca, tipe yang dapat dibawa keluar, serta yang tipe standing. Dalam memilih kaca pembesar, Anda juga perlu memperhatikan ukuran lensa serta perbesarannya untuk kenyamanan penggunaan.
Bagaimana menurut Anda? Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kami. Ingat untuk memperhatikan hal-hal yang sudah kami infokan saat memilih kaca pembesar ya. Selamat melihat dengan lebih detail!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    DIY & tools
    80.778 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    DIY & tools
    31.938 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    30.253 Views
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Glue gun atau kadang disebut juga sebagai lem tembak sangat bermanfaat untuk Anda gunakan ketika mengerjakan baik kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Tangan yang tak perlu berlepotan lem membuat glue gun yang praktis ini semakin populer dari hari ke hari.Namun, Anda akan menemukan berbagai merek glue gun, seperti Stanley, Bosch, Mollar, dan sebagainya sehingga Anda bisa bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi glue gun terbaik. Anda akan menemukan berbagai glue gun berkualitas dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    9.905 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Potong Rambut Terbaik untuk Dipakai Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gunting Potong Rambut Terbaik untuk Dipakai Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin agak merepotkan bila harus pergi ke salon atau barbershop misalnya hanya untuk memotong poni saja. Apalagi bagi Anda yang tidak begitu terbiasa atau bahkan tidak punya waktu untuk menyempatkan pergi ke salon, memotong rambut sendiri di rumah tentu lebih ekonomis.Namun, jenis gunting seperti apa yang cocok digunakan? Nah, kali ini kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh gunting potong rambut terbaik untuk dipakai sendiri. Gunting yang mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun kini telah banyak dijual di pasaran, lho!
    DIY & tools
    21.551 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    Sikat untuk cuci sepatu sangat bermanfaat Anda gunakan saat membersihkan sepatu. Meski begitu, tidak semua sikat memiliki kualitas yang sama. Ada yang bisa merontokkan kotoran dengan mudah, ada juga yang tidak. Tentu Anda ingin menggunakan sikat yang efektif untuk membersihkan sepatu, bukan?Kali ini, kami menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan daftar rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu. Beragam sikat berkualitas akan Anda temukan dalam artikel ini. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Yuk, simak selengkapnya!
    DIY & tools
    689 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    DIY & tools
    701 Views
  • 10 Rekomendasi Kunci Torsi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kunci Torsi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kunci torsi dapat Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk pada kondisi mendesak sekalipun. Selain untuk perawatan sepeda motor, kunci torsi bisa menjadi penyelamat saat Anda harus mengganti ban di tengah perjalanan. Dengan begitu, sudah menjadi suatu keharusan untuk memasukkan kunci torsi dalam bagasi kendaraan Anda.  Selanjutnya, kami akan menjabarkan cara memilih kunci torsi terbaik yang ada di pasaran, seperti dari merek Lippro, Krisbrow, dan Blue-Point. Sebisa mungkin, pilihlah produk yang benar-benar Anda perlukan sehingga tidak menyesal nantinya. Sudah siap untuk memilih? Yuk, baca penjelasannya dengan saksama!
    DIY & tools
    2.735 Views
  • 10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebuah pH meter dapat mengukur tingkat keasaman lebih akurat dibandingkan kertas lakmus. pH meter dengan berbagai jenis dan fungsi sudah banyak dijual di pasaran, apalagi yang harganya terjangkau. Dari segi jenisnya, ada pH meter tipe compact dan handy. Sementara, dari penggunaannya, ada pH meter untuk cairan dan ada yang untuk tanah.Anda kesulitan mencari pH meter yang sesuai kebutuhan? Di artikel ini, kami akan membagikan tips memilih pH meter yang baik. Selain itu, kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik, seperti Horiba, Hanna Instrument, atau Thermo Scientific!
    DIY & tools
    5.866 Views
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020)
    Cutter merupakan alat yang praktis untuk memotong kertas hingga karton. Selain digunakan untuk kertas, ada pula cutter yang digunakan khusus untuk memotong kebutuhan DIY seperti eternit atau kayu. Akan tetapi, banyaknya jenis dan merek yang dijual di pasaran pastinya membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk cutter terbaik untuk alat bangunan. Anda dapat menemukan produk merek ternama, seperti OLFA, Sherlock, Stanley, dan sebagainya. Tidak perlu menunggu lama, mari simak lebih lanjut! ♪
    DIY & tools
    486 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    DIY & tools
    31.938 Views
  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    109.306 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    DIY & tools
    80.778 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, Hitachi, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    47.545 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    DIY & tools
    22.634 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    DIY & tools
    15.576 Views
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Glue gun atau kadang disebut juga sebagai lem tembak sangat bermanfaat untuk Anda gunakan ketika mengerjakan baik kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Tangan yang tak perlu berlepotan lem membuat glue gun yang praktis ini semakin populer dari hari ke hari.Namun, Anda akan menemukan berbagai merek glue gun, seperti Stanley, Bosch, Mollar, dan sebagainya sehingga Anda bisa bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi glue gun terbaik. Anda akan menemukan berbagai glue gun berkualitas dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    9.905 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori