• 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kaca pembesar atau lup merupakan alat yang digunakan untuk mengamati objek-objek kecil. Anda dapat memanfaatkan kaca pembesar untuk berbagai hal, mulai dari untuk membaca koran, memperbaiki komponen, hingga membuat kreasi tangan. Ada juga jenis kaca pembesar HP yang berguna untuk memperbesar tampilan layar handphone.


Saat ini, ada banyak merk kaca pembesar yang bagus dengan beragam spesifikasi, seperti Krisbow, Joyko, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari kaca pembesar, artikel ini bisa Anda jadikan panduan. Kami juga akan merekomendasi produk terbaik untuk Anda pertimbangkan. Bacalah dengan sakmasa dan temukan produk sesuai kebutuhan!


Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ghozali Qodratullah
  • Pembaharuan terakhir: 14 Maret 2021
  • 10.767 Views
Daftar isi

Perbedaan kaca pembesar dan kacamata baca

Perbedaan kaca pembesar dan kacamata baca

Sebenarnya, kaca pembesar memiliki perbedaan yang signifikan dengan kacamata baca. Banyak orang keliru dan beranggapan penggunaan kaca pembesar sama dengan kacamata baca. Belum lagi, ada banyak jenis kaca pembesar dengan desain yang menarik perhatian. Orang-orang pun berpikir untuk membelinya dan menjadikan kaca pembesar menjadi kacamata baca.

Kaca pembesar tidak mempunyai fitur untuk menyesuaikan fokus dan mengoreksi pengelihatan seperti kacamata baca. Kaca pembesar digunakan untuk memperbesar pengelihatan objek berukuran kecil. Karena fungsinya tersebut, kaca pembesar digunakan untuk melakukan hobi, seperti merajut atau melakukan observasi di luar ruangan. Kaca pembesar juga dapat digunakan untuk membaca, tetapi hanya untuk orang yang penglihatannya mulai menurun karena faktor usia.


Jadi, sangat jelas sekali jika kaca pembesar bukan pengganti kacamata baca. Meskipun demikian, Anda dapat menyesuaikan jarak pada objek yang hendak diamati. Anda pun dapat melakukan pengamatan dengan mudah. Khususnya untuk Anda yang kesulitan membaca huruf kecil dan melakukan pekerjaan yang mendetail. Dengan kaca pembesar, Anda dapat melihat tampilan objek yang kecil dengan lebih jelas.

Cara memilih kaca pembesar

Ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan kaca pembesar. Beberapa di antaranya adalah memasukkan benang ke dalam jarum, mengerjakan kerajinan tangan, mengamati tanaman, dan lainnya. Setiap kaca pembesar memiliki fungsinya masing-masing. Berikut ulasan kami tentang cara memilih kaca pembesar.

Pilihlah jenis kaca pembesar berdasarkan kegunaannya

Ada beberapa jenis bentuk dari kaca pembesar. Hal ini menyesuaikan dengan jenis aktivitas yang akan dilakukan. Maka dari itu, pilihlah jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan Anda.

Tipe genggam dan desk type, ideal untuk membaca atau mengamati objek

Tipe genggam dan desk type, ideal untuk membaca atau mengamati objek

Kaca pembesar tipe genggam bisa digunakan digunakan untuk membaca koran. Untuk orang tua yang kesulitan membaca karena hurufnya terlalu kecil, kaca pembesar dapat digunakan agar tulisan terlihat lebih jelas. Dengan begitu, Anda tidak mudah lelah membaca huruf-huruf yang berukuran kecil di koran dan majalah.


Kaca pembesar jenis genggam ini juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Anda dapat memakai kaca pembesar ini untuk mengamati tanaman dan serangga, memeriksa produk, hingga menilai karya seni.

 
Sementara itu, kaca pembesar jenis meja memiliki keuntungan dapat digunakan tanpa perlu melakukan penyesuaian setiap saat. Anda tidak perlu mengarahkan kaca pembesar ke objek yang ingin dilihat seperti lup jenis genggam. Namun, jenis kaca pembesar ini hanya bisa digunakan untuk permukaan yang rata. Jadi, jika ingin memegang buku atau membaca sambil berbaring, Anda sebaiknya memilih jenis genggam.

Tipe kacamata dan stand type, menunjang kegiatan atau hobi Anda

Tipe kacamata dan stand type, menunjang kegiatan atau hobi Anda

Keuntungan kaca pembesar berbentuk kacamata adalah tangan Anda menjadi lebih bebas. Kaca pembesar jenis ini cocok untuk Anda yang mempunyai hobi, seperti menyulam, membuat manik-manik, dan kerajinan lainnya. Anda juga bisa menggunakan kaca pembesar jenis ini untuk melukis, mewarnai, sertai merakit komponen tertentu.


Ada juga jenis stand type yang dapat Anda gunakan untuk bekerja. Jenis ini memiliki bidang pandang yang stabil tanpa harus menyesuaikan lup dengan jarak objek. Namun, area yang dijangkau oleh kaca pembesar jenis ini sangat terbatas. Anda membutuhkan alas yang stabil dan fleksibel sehingga kaca pembesar dapat dipindah dengan mudah.


Di sisi lain, lup jenis kacamata bisa digunakan di mana saja. Penggunaannya di masa sekarang pun lebih praktis. Anda dapat menggunakannya seperti kacamata. Namun, kaca pembesar jenis kacamata akan memberatkan mata Anda. Jadi, sebaiknya Anda menggunakannya pada waktu-waktu tertentu saja.

Tipe portabel, compact dan mudah dibawa ke mana-mana

Tipe portabel, compact dan mudah dibawa ke mana-mana

Kaca pembesar dengan bentuk compact memiliki portabilitas yang tinggi. Karena bentuknya yang handy, kaca pembesar ini mudah dilipat, disimpan, dan dibawa. Anda pun dapat menggunakan kaca pembesar ini kapan saja, di mana saja, dan apa pun objeknya. Jenis lup ini juga akan berguna jika Anda melakukan pengamatan di luar ruangan, seperti saat mengamati serangga.

Namun, kaca pembesar jenis ini memiliki bidang pandang yang sempit sehingga tidak cocok untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, kaca pembesar juga tidak direkomendasikan untuk Anda yang melakukan pekerjaan dengan tingkat presisi tinggi. Anda juga tidak boleh melihat matahari dengan lup ini karena bisa menimbulkan kerusakan mata dan kebakaran.


 Jika Anda membawa lup ke luar ruangan, pilihlah produk yang dilengkapi dengan tali atau penutup. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada kaca pembesar.

Periksa nilai pembesaran yang dihasilkan oleh kaca pembesar

Poin penting lainnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah memeriksa pembesaran dari kaca pembesar. Kami akan menjelaskannya satu per satu untuk Anda.

Pembesaran tinggi, lebih mudah mengamati objek-objek kecil

Pembesaran tinggi, lebih mudah mengamati objek-objek kecil

Jika Anda ingin memperbesar bagian-bagian kecil dari gambar, tanaman, serangga, dan lainnya, pilihlah pembesaran lima hingga sepuluh kali. Kaca pembesar dengan pembesaran sekitar 10 kali digunakan untuk melakukan pekerjaan yang mendetail. Kaca pembesar itu juga digunakan untuk mengamati objek yang berukuran 1 mm atau kurang.


Perbesaran kaca pembesar dan ukuran lensa saling terkait. Makin tinggi pembesaran, makin kecil lensanya. Sebaliknya, Anda hanya dapat menentukan dan menutup bagian yang diperlukan saja. Jika Anda hanya ingin memeriksa detailnya, Anda dapat menggunakan lensa kecil berukuran 10 mm hingga 30 mm.

Pembesaran rendah, direkomendasikan untuk membaca koran, buku, peta, dan lainnya

Pembesaran rendah, direkomendasikan untuk membaca koran, buku, peta, dan lainnya

Jika Anda ingin melihat jarak yang luas, produk dengan pembesaran rendah sudah cukup. Saat membaca koran, buku, atau melihat ponsel cerdas, pilihlah kaca pembesar dengan pembesaran dua kali. Kaca pembesar ini juga dapat digunakan saat Anda membuat kerajinan tangan dengan pola atau detail yang kecil. Jika buku yang Anda baca memiliki ukuran karakter sangat kecil, pilihlah kaca pembesar dengan pembesaran dua hingga empat kali.  


Saat membaca, Anda akan sulit memahami konteksnya jika tidak melihat kalimat sebelum dan setelahnya. Maka dari itu, dibutuhkan kaca pembesar dengan bidang pandang yang luas. Kaca pembesar dengan bidang pandang yang luas ini biasanya tersedia pada produk dengan tingkat pembesaran yang rendah. Selain itu, untuk membaca, akan lebih nyaman jika Anda menggunakan lensa besar berukuran 75 mm atau lebih.

Pilih lensa aspherical dan lensa tanpa bingkai untuk penggunaan jangka panjang

Pilih lensa aspherical dan lensa tanpa bingkai untuk penggunaan jangka panjang

Sebagian besar kaca pembesar berbentuk bulat. Namun, tampilan kaca pembesar pada bagian tepi terkadang terdistorsi. Akibatnya, jika digunakan terlalu lama, Anda mungkin akan merasa mual. Untuk menghindari hal tersebut, kami menyarankan untuk memilih lensa aspherical atau lensa tanpa bingkai. Ada sedikit celah di bidang pandang dalam lensa tersebut sehingga objek yang diamati lebih mudah dilihat.


Namun, kekurangan kaca pembesar yang tidak memiliki bingkai adalah lensanya mudah terkelupas. Jadi, Anda pun perlu berhati-hati saat menggunakannya. Sebaiknya, Anda memilih kaca pembesar dengan jenis lensa akrilik atau plastik. Tipe lensa tersebut lebih kuat dan lebih ringan daripada lensa kaca yang sensitif terhadap guncangan.

 
Sementara itu, saat sedang menggunakan kaca pembesar, ada kedipan cahaya yang dapat mengganggu mata Anda. Jika Anda mengkhawatirkan hal itu, gunakanlah produk yang mempunyai banyak lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berfungsi untuk mengurangi pantulan cahaya ke mata Anda.

Pertimbangkan kaca pembesar dengan banyak lensa untuk berbagai keperluan

Pertimbangkan kaca pembesar dengan banyak lensa untuk berbagai keperluan

Ada produk yang mempunyai banyak lensa dengan berbagai ukuran dalam paket pembeliannya. Jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang memakai kaca pembesar untuk berbagai tujuan. Salahnya satunya, saat Anda hendak membaca berita atau keterangan foto yang memiliki ukuran huruf berbeda. Anda dapat membaca dengan lebih nyaman saat menggunakan kaca pembesar dengan ukuran lensa yang sesuai.


Kaca pembesar tipe ini dapat mengubah tampilan dengan menyesuaikan jarak ke objek. Makin besar ukurannya, tampilan yang dihasilkan makin terdistorsi. Dengan demikian, objek yang Anda amati akan makin sulit untuk dilihat. 


Karena adanya batasan pembesaran kaca pembesar, sebaiknya Anda memiliki kaca pembesar dengan pembesaran yang berbeda-beda. Anda pun tinggal menyesuaikan jenis kaca pembesar mana yang akan digunakan. 

Periksa ketersediaan lampu LED

Periksa ketersediaan lampu LED

Saat ini, ada juga kaca pembesar yang dilengkapi lampu LED. Jenis kaca pembesar ini cocok untuk mereka yang memiliki penglihatan buruk, terutama saat malam hari. Lampu LED pada lup dapat membuat huruf-huruf terlihat jelas karena tidak ada bayangan dari tangan atau bingkai lensa.

 
Produk ini menggunakan baterai sehingga nyaman digunakan di mana saja. Namun, baterai dan lampu pada tipe ini akan membuat kaca pembesar lebih berat. 


Anda juga bisa memilih kaca pembesar LED dengan sumber daya dari stopkontak. Jenis tersebut memiliki tingkat penerangan yang tinggi sehingga cocok untuk Anda yang membuat kerajinan tangan pada malam hari.

Temukan produk dengan desain yang estetik

Temukan produk dengan desain yang estetik

Banyak orang lanjut usia yang merasakan mata mereka melemah. Anda dapat memberikan kaca pembesar sebagai hadiah untuk mereka agar dapat melihat objek dengan jelas. Saat ini, ada beberapa produk kaca pembesar dengan desain yang modis. Mereka pun pasti dengan senang hati menerima hadiah dari Anda.


Jika mereka tidak nyaman menggunakan kaca pembesar, Anda bisa memberikan kacamata dengan lensa yang tipis. Anda juga bisa memilih produk yang dilengkapi aksesori dan dapat dikalungkan. 


Selain itu, Anda juga dapat membeli lup jenis ganggam atau stand type. Jika Anda memilih tipe tersebut, pilihlah produk berbahan kayu alami atau logam tipis yang estetik. Dengan begitu, barang pemberian Anda akan cocok untuk mereka. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kaca pembesar terbaik

Setelah mengetahui cara memilih kaca pembesar, selanjutnya kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kaca pembesar untuk Anda. Langsung saja kita simak, yuk!

10

Krisbow Kaca Pembesar dengan Pinset 25 Mm

Mulai dari Rp 14.800,00

JenisGenggam
Pembesaran8 kali
Ukuran lensa 25 mm (diameter)
Lampu LEDTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
9

XINXIANG Kaca Pembesar Ukuran Saku XX-1050-50

Mulai dari Rp 20.000,00

JenisPortabel
Pembesaran8 kali
Ukuran lensa 50 mm (diameter)
Lampu LEDTidak disebutkan
Ukuran7,5 cm x 6 cm x 2 cm
Berat40 gram
8
JenisGenggam
Pembesaran8 kali
Ukuran lensa 3,7 cm (diameter)
Lampu LEDAda
Ukuran13,5 cm x 3,7 cm x 2,5 cm
Berat57 gram
7

NEWACALOX Kaca Pembesar Bentuk Meja dengan Lampu LED

HL-A4

Mulai dari Rp 60.499,00

JenisMeja
Pembesaran3 kali
Ukuran lensa 24 cm x 16,5 cm
Lampu LEDAda
Ukuran 24 cm x 16,5 cm x 10 cm
Berat500 gram
6
JenisGenggam
Pembesaran3 kali
Ukuran lensa 10,4 cm (diameter)
Lampu LEDTidak disebutkan
Ukuran21,4 cm x 10,4 cm x 1,6 cm
Berat210 Gram
5
JenisGenggam
Pembesaran3 kali
Ukuran lensa 5 cm (diameter)
Lampu LEDAda
Ukuran12 cm x 5 cm
Berat80 gram
4

CIJI Kaca Pembesar Layar Smartphone 12" HD

Mulai dari Rp 250.000,00

JenisDudukan
Pembesaran3–4kali
Ukuran lensa Tidak disebutkan
Lampu LEDTidak disebutkan
Ukuran26 cm x 17,4 cm x 0,9 cm
BeratTidak disebutkan
3

MapedErgologic Magnifer With Light

Mulai dari Rp 265.000,00

JenisPortabel
Pembesaran2–6 kali
Ukuran lensa 8,9 cm X 5,7 cm
Lampu LEDAda
UkuranTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
2

YOOSKE Kacamata Pembesar 25x Magnifier dengan 2 LED

9892GJ

Mulai dari Rp 79.099,00

JenisKacamata
Pembesaran10 kali, 15 kali, 20 kali, 25 kali
Ukuran lensa Tidak disebutkan
Lampu LEDAda
Ukuran19 cm X 14 cm X 6 cm
BeratTidak disebutkan
1

YUPEIAlat Pegangan Solder Helping Hand dan Kaca Pembesar 16SMD LED

TE-802

Mulai dari Rp 190.000,00

JenisDudukan
Pembesaran2,5 kali, 4 kali
Ukuran lensa 85 mm
Lampu LEDAda
Ukuran190 mm x 175 mm x 190 mm
Berat1.273 gram

Tabel perbandingan produk kaca pembesar terbaik

Gambar produk
1
YUPEI Alat Pegangan Solder Helping Hand dan Kaca Pembesar 16SMD LED 1

YUPEI

2
YOOSKE  Kacamata Pembesar 25x Magnifier dengan 2 LED  1

YOOSKE

3
Maped Ergologic Magnifer With Light  1

Maped

4
CIJI  Kaca Pembesar Layar Smartphone 12" HD 1

CIJI

5
Joyko  Magnifier LED Light 1

Joyko

6
Joyko  Magnifier 1

Joyko

7
NEWACALOX  Kaca Pembesar Bentuk Meja dengan Lampu LED  1

NEWACALOX

8
JAKEMY Kaca Pembesar 8X - JM-Z19 1

JAKEMY

10
Krisbow  Kaca Pembesar dengan Pinset 25 Mm 1

Krisbow

Nama produk

Alat Pegangan Solder Helping Hand dan Kaca Pembesar 16SMD LED

Kacamata Pembesar 25x Magnifier dengan 2 LED

Ergologic Magnifer With Light

Kaca Pembesar Layar Smartphone 12" HD

Magnifier LED Light

Magnifier

Kaca Pembesar Bentuk Meja dengan Lampu LED

Kaca Pembesar 8X - JM-Z19

Kaca Pembesar dengan Pinset 25 Mm

Keunggulan

Dilengkapi berbagai alat khusus yang serbaguna

Model kacamata untuk para teknisi!

Gagang ergonomis, membaca buku bisa di mana saja

Nyaman saat menonton film di smartphone

Desain elegan! Membaca buku menjadi lebih menyenangkan

Bantu si kecil untuk menemukan kota terpencil di peta

Membaca koran atau memperbaiki sparepart elektronik menjadi lebih mudah

Desain antiselip yang nyaman digenggam

Dilengkapi dengan pinset, memudahkan mengambil objek khusus

Harga mulai dariRp 190.000,00Rp 79.099,00Rp 265.000,00Rp 250.000,00Rp 45.600,00Rp 18.500,00Rp 60.499,00Rp 30.600,00Rp 14.800,00
JenisDudukanKacamataPortabelDudukanGenggamGenggamMejaGenggamGenggam
Pembesaran2,5 kali, 4 kali10 kali, 15 kali, 20 kali, 25 kali2–6 kali3–4kali3 kali3 kali3 kali8 kali8 kali
Ukuran lensa 85 mm Tidak disebutkan8,9 cm X 5,7 cmTidak disebutkan5 cm (diameter)10,4 cm (diameter) 24 cm x 16,5 cm3,7 cm (diameter)25 mm (diameter)
Lampu LEDAdaAdaAdaTidak disebutkanAdaTidak disebutkanAdaAdaTidak disebutkan
Ukuran190 mm x 175 mm x 190 mm19 cm X 14 cm X 6 cmTidak disebutkan26 cm x 17,4 cm x 0,9 cm 12 cm x 5 cm21,4 cm x 10,4 cm x 1,6 cm 24 cm x 16,5 cm x 10 cm13,5 cm x 3,7 cm x 2,5 cmTidak disebutkan
Berat1.273 gramTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan80 gram210 Gram500 gram57 gramTidak disebutkan
Tautan produk

Cara yang benar menggunakan alat pembesar

Cara yang benar menggunakan alat pembesar

Beberapa orang yang membeli kaca pembesar masih keliru cara menggunakannya sehingga penampakan objeknya pun tidak maksimal. Cara yang benar adalah dengan mendekatkan kaca pembesar ke mata Anda sekitar 3 sampai 5 cm. Arahkan kaca pembesar pada objek yang hendak diamati. Anda dapat merubah jarak antara objek dan kaca pembesar hingga mendapatkan tampilan yang fokus dan jelas. Namun, jarak antara kaca pembesar dengan mata Anda tetap di 3 cm hingga 5 cm.


Ketajaman visual dan bidang pandang tiap-tiap orang bervariasi. Kunci agar mendapatkan tampilan yang jelas saat menggunakan kaca pembesar adalah dengan memahami jarak pandang Anda. Jika Anda baru memakai kaca pembesar, Anda tidak perlu terburu-buru. Anda cukup membiasakan sedikit demi sedikit hingga terbiasa menggunaan kaca pembesar. 

Baca juga rekomendasi produk untuk mengamati objek lainnya di sini

Mengamati objek-objek tertentu memang sebuah aktivitas yang menyenangkan. Apakah Anda hendak mengamati benda-benda lain juga? Kami telah mengulas beberapa peralatan yang bisa Anda gunakan, seperti teleskop hingga teropong. Jika Anda tertarik, Anda bisa membacanya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Kaca pembesar memang digunakan untuk melihat objek berukuran kecil agar lebih jelas dan mendetail. Saat ini, banyak kaca pembesar dengan berbagai bentuk, ukuran, pembesaran yang beredar di pasaran. Hal ini untuk menyesuaikan dengan jenis aktivitas Anda saat menggunakan kaca pembesar.

Kami telah menjelaskan karakteristik dari kaca pembesar beserta rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Pilihlah produk yang benar-benar mendukung kegiatan Anda saat menggunakan kaca pembesar. Semoga artikel ini membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Glue gun atau lem tembak sering digunakan, baik dalam kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Lem pistol ini dapat melelehkan resin sehingga sering dimanfaatkan untuk merekatkan aksesori atau menempelkan sesuatu. Saat ini ada beragam merek glue gun, seperti Bosch, Krisbow, dan Joyko. Kebutuhan daya tiap-tiap produk pun berbeda, mulai dari 20 W, 60 W, hingga di atas 100 W.Namun, manakah yang sebaiknya dipilih? Untuk menghindari kebingungan, sekarang kami akan membahas tentang cara memilih glue gun. Kami juga telah menyediakan sepuluh produk glue gun terbaik yang dapat dijadikan referensi. Selamat membaca!
    Hand tools
    16.178 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting merupakan salah satu alat yang wajib ada di rumah dan sangat dibutuhkan. Ada bermacam-macam model gunting di pasaran, mulai dari gunting untuk kerajinan tangan, gunting karton, gunting kain, dan lain-lain. Bagaimana cara memilih bentuk gunting berdasarkan kegunaannya?Anda tidak perlu khawatir, kami akan menjelaskan cara memilih gunting sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi gunting terbaik dari merek ternama seperti IKEA, Joyko, dan Maped. Gunting yang kami rekomendasikan tidak hanya nyaman digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak.
    Hand tools
    13.959 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Hand tools
    315.467 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    Hand tools
    16.458 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    Hand tools
    1.414 Views
  • 10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gas torch adalah sejenis alat pemantik api yang biasa digunakan saat berkemah, memasak, dan mengelas besi. Dalam situasi outdoor, alat ini sangat berguna ketika Anda memerlukan api. Banyak sekali berbagai merek dan tipe gas torch di pasaran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilih gas torch yang paling sesuai untuk keperluan Anda. Karena itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih gas torch yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk gas torch terbaik. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    17.180 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Potong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang potong merupakan alat yang biasa digunakan untuk berkreasi DIY, merakit model kit, hingga memotong kabel serta kawat. Namun, ada begitu banyak tipe tang berdasarkan bentuk, ukuran, dan fungsi yang mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dengan detail untuk Anda. Produk dari Krisbow, taffware, dan KNIPEX akan menjadi produk yang akan kami bahas. Pastikan Anda memilih baik-baik produk tang potong sebelum membeli, ya. Tidak perlu menunggu lama, silakan simak ulasannya di bawah ini!
    Hand tools
    3.305 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pemotong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pemotong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemotong kertas merupakan salah satu alat yang memiliki beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Tak hanya dapat memotong kertas ukuran A4, alat pemotong kertas ukuran A3 pun mulai bermunculan. Di antara banyak tipe, ada pula tipe compact yang harganya lebih terjangkau dengan daya tarik kemudahan pemakaiannya.Kali ini, kami akan menjabarkan tips cara memilih pemotong kertas sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda. Di bawah ini, kami akan menerangkan produk tersebut, mulai dari merek Kenko, Joyko, CARL, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan di bawah ini!
    Hand tools
    8.188 Views
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, sangat lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun sebenarnya, alat-alat tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda tak perlu repot-repot membeli peralatan tersebut secara satuan karena ada tool kit. Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk tool kit terbaik untuk kebutuhan Anda. Berbagai brand tool kit terbaik, seperti Krisbow, Kenmaster, Bosch, sampai Tokiro ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini, ya!
    Hand tools
    4.951 Views
  • 10 Rekomendasi Meteran Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meteran Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meteran digital adalah alat untuk mengukur panjang dan lebar sebuah area. Alat ini bekerja dengan bantuan sinar laser atau roda sehingga proses pengukuran menjadi lebih cepat dan akurat. Selain untuk mengukur panjang dan lebar, meteran digital dapat digunakan untuk mengukur apa saja, ya?Kami telah menyiapkan tips memilih meteran digital yang bagus di artikel ini. Anda juga dapat menemukan meteran digital terbaik merk Bosch, Krisbow, Xiaomi, Nankai, dan brand lainnya di rekomendasi produk. Ada meteran digital 100 meter hingga 10.000 meter dengan beragam rentang harga yang bisa dipilih. Yuk, disimak!
    Hand tools
    205 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Hand tools
    315.467 Views
  • 10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gas torch adalah sejenis alat pemantik api yang biasa digunakan saat berkemah, memasak, dan mengelas besi. Dalam situasi outdoor, alat ini sangat berguna ketika Anda memerlukan api. Banyak sekali berbagai merek dan tipe gas torch di pasaran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilih gas torch yang paling sesuai untuk keperluan Anda. Karena itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih gas torch yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk gas torch terbaik. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    17.180 Views
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, sangat lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun sebenarnya, alat-alat tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda tak perlu repot-repot membeli peralatan tersebut secara satuan karena ada tool kit. Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk tool kit terbaik untuk kebutuhan Anda. Berbagai brand tool kit terbaik, seperti Krisbow, Kenmaster, Bosch, sampai Tokiro ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini, ya!
    Hand tools
    4.951 Views
  • 10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika ban mobil bocor di tengah-tengah perjalanan, Anda pasti panik tak keruan. Kecuali, Anda sudah menyiapkan dongkrak mobil di dalam bagasi yang bisa dipakai setiap saat. Hal ini membuktikan betapa vitalnya dongkrak mobil bagi para pemilik mobil.  Dongkrak mobil sendiri tersedia dalam dua tipe yaitu dongkrak jembatan dan dongkrak buaya yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita cek review produk dongkrak mobil dari Kenmaster, Tekiro, dan merek lainnya di sini. Semoga ada yang Anda cari!
    Hand tools
    9.290 Views
  • 10 Rekomendasi Kunci Torsi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kunci Torsi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kunci torsi dapat Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk pada kondisi mendesak sekalipun. Selain untuk perawatan sepeda motor, kunci torsi bisa menjadi penyelamat saat Anda harus mengganti ban di tengah perjalanan. Dengan begitu, sudah menjadi suatu keharusan untuk memasukkan kunci torsi dalam bagasi kendaraan Anda.  Selanjutnya, kami akan menjabarkan cara memilih kunci torsi terbaik yang ada di pasaran, seperti dari merek Lippro, Krisbrow, dan Blue-Point. Sebisa mungkin, pilihlah produk yang benar-benar Anda perlukan sehingga tidak menyesal nantinya. Sudah siap untuk memilih? Yuk, baca penjelasannya dengan saksama!
    Hand tools
    8.319 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Potong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang potong merupakan alat yang biasa digunakan untuk berkreasi DIY, merakit model kit, hingga memotong kabel serta kawat. Namun, ada begitu banyak tipe tang berdasarkan bentuk, ukuran, dan fungsi yang mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dengan detail untuk Anda. Produk dari Krisbow, taffware, dan KNIPEX akan menjadi produk yang akan kami bahas. Pastikan Anda memilih baik-baik produk tang potong sebelum membeli, ya. Tidak perlu menunggu lama, silakan simak ulasannya di bawah ini!
    Hand tools
    3.305 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori