10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2018)

Saat melakukan perjalanan bisnis biasanya para pebisnis membawa barang yang cukup banyak. Daripada punggung sakit disebabkan beban berat karena memakai backpack, pilih saja tas koper! Tas koper yang tidak terlalu besar cukup untuk membawa barang Anda jika harus menginap selama 1 atau 3 hari.

Tips cara memilih tas koper untuk perjalanan bisnis yang bagus akan kami uraikan dalam artikel ini beserta produk-produk rekomendasi dari kami. Pastikan Anda memahami dari berbagai sisi seperti kemudahan membawa, harga, kualitas dan tentu saja fungsionalnya. Simak dan dapatkan tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis Anda!

Daftar isi

Cara memilih tas koper untuk perjalanan bisnis

Dari sekian banyak tas koper yang dijual di pasaran, standar apa yang Anda jadikan acuan? Apakah memilih berdasarkan fungsi, merek, kualitas, berat atau harganya? Di sini kami akan membagikan tips memilih tas koper yang cocok untuk Anda saat melakukan perjalanan bisnis.

Pilih yang nyaman digerakkan

Seperti kita tahu, saat melakukan perjalanan bisnis tentu banyak melakukan mobilisasi dengan tetap membawa tas koper kemana pun Anda pergi. Misalnya, berpindah dari bandara ke hotel, dari stasiun ke stasiun, dan masih banyak lagi. Akan sangat merepotkan jika tas koper yang Anda bawa tidak mudah digerakkan atau tidak nyaman. Di sini kami akan menjelaskan beberapa hal yang mempengaruhi kenyamanan gerakan dari tas koper. Simak ya!

Pilih roda yang tahan lama

Pilih roda yang tahan lama

Kenyamanan gerakan dari tas koper dipengaruhi bagus atau tidaknya kualitas dari rodanya. Awalnya, saat pertama kali membeli, gerakan roda mungkin terasa nyaman atau sama saja dari setiap produk. Namun, banyak orang yang mengalami roda tas koper rusak atau hilang setelah digunakan beberapa kali.

Banyak produsen tas koper yang mengatakan bahwa kualitas dan daya tahan roda dari produk mereka sangat bagus. Namun, Anda jangan terkecoh jika harga yang ditawarkan sangat murah karena kualitas roda belum tentu bagus. Jadi, pastikan Anda memperhatikan kualitas roda saat membeli tas koper atau melihat review dari konsumen lain.

Saran kami, jika Anda sering melakukan perjalanan bisnis, sebaiknya memilih produk dari merek-merek yang sudah terpercaya kualitasnya daripada yang harganya murah.

Perhatikan jumlah roda, dua roda mudah digerakkan sedangkan empat roda bebas

Perhatikan jumlah roda, dua roda mudah digerakkan sedangkan empat roda lebih stabil

Jumlah roda juga mempengaruhi kenyamanan gerakan dari tas koper. Tas koper umumnya memiliki jumlah roda 2 atau 4. Tas koper dengan 2 roda biasanya lebih tahan lama dan mudah digerakkan ketika harus ditarik di permukaan yang tidak rata. Keuntungan lainnya adalah tas koper dengan 2 roda ini tidak mudah tergelincir misalnya Anda membawanya di kereta yang sedang melaju. Namun, kekurangan tas koper dengan 2 roda adalah hanya dapat ditarik ke depan sehingga gerakannya kurang bebas.

Di sisi lain, tas koper dengan 4 roda dapat didorong maupun ditarik dan lebih mudah bermanuver di sela keramaian saat Anda harus melalui eskalator atau bepergian menggunakan kereta api. Namun, kekuarangannya yaitu Anda harus tetap memegangnya karena tas koper akan mudah tergelincir jika berada di tempat yang terus bergerak seperti saat di dalam kereta.

Jadi, pilih tas koper dengan jumlah roda sesuai kebutuhan Anda. Pastikan pilih yang membuat Anda nyaman ya!

Perhatikan berat tas koper, untuk kenyamanan Anda pilih yang bobotnya 2-3 kg

Perhatikan berat tas koper, untuk kenyamanan Anda pilih yang bobotnya 2-3 kg

Saat melakukan perjalanan bisnis biasanya pebisnis membawa banyak barang seperti, laptop, dokumen, baju ganti dan perlengkapan lainnya. Mereka juga terkadang tidak memperhatikan berat tas koper yang dibawa, sehingga berat tas lebih berat daripada berat badan mereka sendiri. Tas koper yang berat tentu membuat kelelahan saat Anda menariknya.

Saat ini sudah banyak merek-merek yang menawarkan tas koper ringan dengan berat sekitar 1,8 kilogram. Berat ini sudah sangat ringan dan nyaman digunakan. Untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan saat bepergian, sebaiknya memilih tas koper dengan berat 2 sampai 3 kilogram yang memiliki kapasitas 30 liter.

Namun, jika Anda mengutamakan tas koper yang kuat dan berkapasitas besar, maka tas koper yang Anda pilih kemungkinan berat. Dari sekian banyak model yang hampir sama, sebaiknya pilih yang ringan dan memberikan kenyamanan Anda untuk mobilitas.

Pilih tas koper berdasarkan fungsinya

Demi kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan bisnis, perhatikan fungsi tas koper yang ditawarkan dari berbagai macam merek. Baca juga penjelasan dari kami berikut ini.

Pilih softcase atau hardcase?

Pilih softcase atau hardcase?

Terdapat 2 jenis bahan yang digunakan untuk tas koper, yaitu softcase dan hardcase. Masing-masing jenis bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Tas koper berbahan softcase atau bahan yang lembut dan tidak kaku biasanya memiliki banyak kantong di bagian dalam dan luar tas. Untuk Anda yang sering mengeluarkan dan memasukkan dokumen dan laptop saat bepergian tentu tas koper bahan softcase sangat direkomendasikan karena sangat praktis. Namun, kekurangan bahan jenis ini adalah tidak tahan air dan mudah sobek.

Di sisi lain, kelebihan tas koper berbahan hardcase yang kaku adalah mampu memberikan perlindungan optimal terhadap barang-barang berharga Anda, seperti laptop yang akan aman terhadap guncangan dan lainnya.

Jadi, pilih bahan tas koper sesuai kebutuhan Anda ya!

Tipe horizontal, praktis dan mudah menyimpan laptop dan dokumen lainnya

Tipe horizontal, praktis dan mudah menyimpan laptop dan dokumen lainnya

Tas koper untuk perjalanan bisnis umumnya berbentuk horizontal dan tidak terlalu besar. Dengan memakai tipe horizontal juga akan memudahkan Anda saat akan memasukkan atau mengeluarkan barang. Jadi, untuk Anda yang mencari tas koper yang praktis, kami merekomendasikan untuk memilih tipe horizontal. Sebagai tambahan, agar barang berharga Anda seperti laptop dan gadget lebih aman di dalam tas, saran kami untuk memasukkannya ke dalam kantong tersendiri terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam tas koper.

10 Rekomendasi tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis

Nah, setelah mengetahui tips cara memilih di atas, selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi tas koper untuk perjalanan bisnis terbaik yang mudah Anda dapatkan di toko online seperti Lazada atau Tokopedia. Perhatikan baik-baik ya.

10. Real Polo Tas Koper

10. Real Polo Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 305.000

Tas koper 2 roda dengan fungsi expandable

Apakah Anda salah satu orang yang malas membawa tas koper besar, namun barang bawaan banyak saat perjalanan bisnis? Mungkin produk ini bisa memberi solusi. Tas koper ini memiliki fitur unik, yaitu kapasitas tas bisa diperbesar atau expandable. 

Kelihatannya memang simple dan tidak cukup besar, namun dengan adanya fitur ini bisa memuat barang bawaan Anda yang membludak. Selain itu, tas koper ini memiliki 2 roda yang keuntungannya yaitu mudah ditarik ketika Anda bepergian di tempat yang tidak rata. Harganya pun cukup terjangkau.

9. Travel Mite Tas Koper

9. Travel Mite Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 425.000

Softcase ringan dan tidak mudah sobek

Tas koper ini dibuat dari bahan nilon dan polyester yang memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah sobek. Selain kuat, bahan nilon juga ringan dengan berat tas 2,1 kilogram. Untuk Anda pebisnis dengan mobilitas tinggi yang sering menggunakan pesawat saat pergi untuk keperluan bisnis, produk ini cocok untuk Anda.

Karena jika harus masuk ke bagasi, Anda tidak perlu khawatir tas koper akan sobek atau rusak walaupun sering terbanting saat proses di bandara. Selain itu, karena ringan jadi Anda tidak akan kelelahan ketika menariknya. Segera dapatkan produk ini di Lazada!

8. Navy Club Tas Koper

7. Navy Club Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.193.000

Hardcase dengan warna pink yang cantik

Kami merekomendasikan tas koper ini untuk Anda wanita feminim yang ingin terlihat trendi saat pergi untuk keperluan bisnis. Tas koper ini berjenis hardcase yang dibuat dari bahan polikarbonat dengan desain sederhana namun trendi, serta berwarna pink yang sangat cantik.

Selain itu, tas koper ini berukuran 36 x 24 x 51 cm sehingga kapasitasnya cukup luas untuk menyimpan barang-barang Anda. Selain itu, kantongnya dilengkapi ritsleting di bagian dalam sehingga keamanan barang Anda lebih terjamin. Namun, tas koper ini tidak dilengkapi kantong-kantong praktis di bagian depan.

7. Arnold Palmer Tas Koper

7. Arnold Palmer Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.000.000

Tas koper tipe horizontal yang praktis digunakan

Tentu akan merepotkan jika Anda harus membuka semua tas koper saat ingin mengambil barang atau memasukkan barang kembali. Produk ini bisa mengatasi masalah Anda. Tas koper berbentuk horizontal ini dilengkapi dengan kantong-kantong yang ukurannya cukup besar di bagian luar tas.

Anda bisa menyimpan barang yang sering Anda keluarkan ke dalam kantong-kantong ini, sehingga Anda tidak perlu membuka semua bagian tas. Pada bagian dalam juga terdapat kantong khusus untuk laptop, sehingga membuat laptop Anda aman terlindungi. Praktis bukan?

6. Bopai Tas Koper

6. Bopai Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.616.000

Tas koper bergaya retro yang bisa ditarik atau dijinjing

Produk ini dibuat dengan desain gaya retro berwarna cokelat yang sangat fungsionalSelain bisa ditarik, tas ini bisa dijinjing dari handle yang ada di bagian atas tas. Saat Anda lelah menjinjing, Anda hanya perlu menarik keluar handle trolley dan tas siap bergerak ke manapun Anda pergi! Praktis bukan?

Untuk Anda, pebisnis muda yang ingin tampil gaya ala retro dengan tas koper yang super fungsional, produk ini cocok untuk Anda. Produk ini memiliki ukuran 18 inch berkapasitas luas dengan ruang bagian atas yang bisa dilipat sesuai kebutuhan Anda. Barang-barang berharga Anda untuk keperluan bisnis bisa masuk dengan baik dan tetap bisa tampil bergaya.

5. Egeetouch Tas Koper

5. Egeetouch Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.250.000

Tas koper “pintar” anti maling

Untuk Anda yang sering lupa kode koper yang dibawa saat perjalanan bisnis Anda tidak perlu khawatir lagi. Kini hadir tas koper pintar yang dilengkapi dengan kunci pintar yang bisa dibuka dengan smartphone Anda. Dioperasikan dengan teknologi canggih Near Field Communication (NFC) sehingga tidak memerlukan kode lagi.

Kunci pintar tersebut menggunakan daya baterai yang bisa diisi ulang melalui USB eksternal. Selain itu, tas koper ini didesain anti maling dengan resleting yang tidak mudah ditusuk. Jadi, ingin barang Anda aman bepergian? Ganti tas koper biasa Anda dengan produk yang canggih ini.

4. CAT Starlight Silver Tas Koper

4. CAT Starlight Silver Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 4.416.000

Tas koper desain elegan tanpa ritsleting yang aman digunakan

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis menggunakan pesawat. Anda tidak perlu khawatir lagi tas koper Anda di dalam bagasi dibongkar oleh maling karena tas koper ini tidak dilengkapi dengan ritsleting. Anda hanya perlu menutup dan menguncinya dengan kode. Dengan jenis pengaman seperti ini, barang-barang di dalam koper Anda akan lebih aman.

Selain itu, produk ini dibuat dari bahan polyester propylen yang sangat kuat. Desainnya simple namun terlihat mewah dengan warna silver yang dapat menunjang penampilan Anda. Harganya cukup mahal, namun jika Anda mengutamakan kualitas dan keamanan tentu harga bukan masalah. Segera miliki produk ini, guys!

3. CAT Tas Koper

3. CAT Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 4.410.000

Tas koper simple bisa memuat laptop berukuran 17 inch

Berbeda dengan produk nomor 4, produk merek CAT dari Amerika ini dibuat dari bahan jenis softcase dengan kantong lebar di bagian luar yang cukup untuk memuat laptop hingga ukuran 17 inch. Kantong ini memudahkan Anda mengambil dan mengeluarkan laptop.

Tas koper ini cocok untuk pebisnis yang tetap bekerja dengan laptopnya meskipun sedang dalam perjalanan. Saat di dalam kereta misalnya, Anda tidak perlu khawatir tas akan tergelincir karena memiliki 2 roda yang kuat. Jadi, Anda bisa tetap bekerja dengan tas koper yang aman terjaga.

2.  Haohua Tas Koper

2. Haohua Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.351.000

Tas koper waterproof  dengan 4 roda yang tidak berisik ketika digunakan

Tas koper ini dibuat dari bahan kulit sintetis yang tahan terhadap air atau waterproof.  Untuk Anda yang sering melakukan perjalanan dinas ke daerah yang terbuka, sebaiknya memilih tas koper ini. Karena barang Anda di dalam akan aman terlindungi dari hujan atau siraman air.

Desainnya simple namun terlihat mewah berkilau. Memiliki 4 roda yang bisa memutar 360 derajat akan memudahkan perjalanan bisnis Anda ketika harus berpindah-pindah kendaraan umum di tengah keramaian. Selain itu, ketika ditarik 4 roda ini tidak terdengar berisik dan mengganggu kenyamanan perjalanan Anda. Teman perjalanan yang menyenangkan bukan?

1. Samsonite Tas Koper

1. Samsonite Tas Koper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.490.000

Tas koper ringan untuk kenyamanan Anda

Tas koper dari Samsonite, merek Amerika yang sudah bertahun-tahun membuat produk berkualitas ini dibuat dari bahan polikarbonat yang ringan dengan berat tas 2,68 kilogram. Memiliki ukuran 34,5 x 48 x 24 cm dengan volume 60,9 liter yang cukup untuk memuat banyak barang Anda.

Tidak seperti produk lain, meskipun ringan tas koper ini kuat dan tahan benturan. Produk ini cocok untuk pebisnis pria maupun wanita yang selalu membawa banyak barang ketika melakukan perjalanan bisnis. Karena tas koper ini ringan, meskipun Anda membawa banyak barang, Anda akan tetap nyaman menariknya.

Kesimpulan

Nah, itu tadi rekomendasi produk-produk tas koper terbaik dari kami. Kami berharap Anda bisa memilih tas koper yang paling pas untuk kebutuhan perjalanan bisnis Anda. Harga, ukuran, desain dan fitur-fitur yang ditawarkan setiap merek berbeda-beda.

Pilih tas koper sesuai budget dan kebutuhan. Anda sudah tahu akan membeli yang mana bukan? Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan tas koper yang tepat.