• 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.

Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang enak sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik, seperti Savis Tea, Kepala Djenggot, dan Yogi. Yuk, dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh!
  • Pembaharuan terakhir: 07 Desember 2021
Daftar isi

Apa saja manfaat teh jahe?

Sebagai penikmat teh jahe, kurang lengkap rasanya apabila Anda belum belum mengetahui manfaat dari teh jahe tersebut. Tak hanya nikmat, teh jahe ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut kami akan jabarkan beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika minum teh jahe.

Mampu menurunkan tekanan darah

Mampu menurunkan tekanan darah

Kandungan yang terdapat pada jahe mempunyai fungsi sebagai vasodilator yang mampu melebarkan ukuran pembuluh darah. Dengan demikian, sirkulasi darah pun bisa menjadi lebih lancar dan tidak akan mengalami banyak gangguan.


Menurut penelitian, jahe memiliki kandungan 415 mg potasium atau kalium per 100 gram. Menariknya, kandungan potasium dari jahe lebih banyak dibandingkan pisang yang terkenal memiliki kandungan potasium tinggi. Potasium merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi tubuh, serta efektif menurunkan tekanan darah.

Efektif untuk mendukung program diet

Efektif untuk mendukung program diet

Untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan, teh jahe bisa menjadi salah satu minuman yang cocok untuk dikonsumsi. Pasalnya, jahe dipercaya dapat menstimulasi metabolisme tubuh sehingga sistem pencernaan pun makin lancar.


Nah, salah satu penyebab berat badan menjadi naik karena adanya hormon stres atau kortisol yang meningkat. Di dalam salah satu jurnal European Journal of Nutrition 2020 dikatakan bahwa jahe dapat menekan produksi hormon kortisol. Ketika hormon kortisol di tubuh menurun, keinginan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi pun bisa lebih terkontrol.

Menghilangkan rasa nyeri saat haid

Menghilangkan rasa nyeri saat haid

Siapa yang sering merasakan nyeri saat datang bulan? Hasil studi dengan judul Zingiberaceae extracts for pain: a systematic review and meta-analysis, mengatakan jahe dapat membantu meredakan rasa nyeri. 


Dalam studi tersebut dijelaskan bahwa kandungan yang ada dalam jahe efektif meredakan dismenore dan tidak akan menimbulkan efek samping. Lebih aman dikonsumsi daripada obat kimia yang memiliki efek samping, kan? Jangan lupa untuk membuat teh jahe dengan air hangat agar badan pun terasa lebih rileks, ya.

Cara memilih teh jahe

Saat ini tersedia berbagai variasi teh jahe dengan beragam campuran, seperti lemon atau tanaman herbal. Dengan banyaknya variasi yang ada, pertama mari kita pahami beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih teh jahe.

Pastikan jenis racikannya sesuai dengan selera

Ketika mendengar kata teh jahe, mungkin yang terbesit di pikiran Anda adalah racikan antara teh dan jahe. Namun, selain teh dan jahe, ada berbagai jenis bahan lain yang juga dapat dicampurkan di dalamnya. Karena itu, disarankan agar Anda meminum teh jahe sesuai dengan mood dan selera Anda.

Teh + jahe: Jenis klasik yang kaya variasi

Teh + jahe: Jenis klasik yang kaya variasi
Jika Anda belum pernah meminum teh jahe, sebaiknya Anda memulai dengan memilih teh jahe klasik ini. Teh jahe ini merupakan perpaduan antara teh hitam dan jahe. Kombinasi ini disebut rajanya teh jahe karena telah dipasarkan oleh berbagai produsen dan tersedia dalam banyak pilihan.

Anda akan menemui berbagai macam teh jahe jenis ini di pasaran. Ada produk campuran daun teh dan jahe saja, produk yang ditambah pemanis seperti madu dan gula, serta minuman bergaya chai. Jadi, Anda pun lebih leluasa memilih rasa campuran favorit Anda!

Buah + jahe: Jenis yang menyegarkan dan nikmat dikonsumsi

Buah + jahe: Jenis yang menyegarkan dan nikmat dikonsumsi

Ingin menyegarkan diri saat meminum teh jahe? Perpaduan antara jahe dan buah-buahan yang dikeringkan, seperti lemon dan apel adalah pilihan sempurna. Aroma buah dan rasa yang menyegarkan menjadikan jenis teh jahe ini nikmat diminum. Anda bisa menyeduhnya saat istirahat di tempat kerja atau rumah. Setelah mengonsumsinya, perasaan Anda akan terasa lebih baik meskipun sedang lelah.


Karena kesegaran dan rasa nikmatnya saat diminum, teh jahe ini tetap enak sekalipun diseduh dengan es saat cuaca panas. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengonsumsi teh jahe sepanjang tahun tanpa mempedulikan cuaca.

Herbal + jahe: Jenis tanpa kafein yang cocok untuk relaksasi

Herbal + jahe: Jenis tanpa kafein yang cocok untuk relaksasi
Jika Anda ingin bersantai, silakan mencoba campuran jahe dengan herbal. Jenis teh jahe ini pada dasarnya tidak mengandung kafein. Jadi, sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin mengurangi atau menghindari konsumsi kafein.

Meskipun ramuan yang digunakan berbeda-beda tergantung produsen dan produknya, tanaman herbal yang menyegarkan seperti serai sering digunakan sebagai campuran. Jika Anda menyukai teh herbal, Anda bisa mencari teh jahe yang memiliki racikan seperti teh herbal favorit Anda.

Pertimbangkan yang mengandung serbuk jahe atau jahe kering untuk menghangatkan tubuh

Pertimbangkan yang mengandung serbuk jahe atau jahe kering untuk menghangatkan tubuh
Jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari teh jahe, pilihlah produk yang mengandung serbuk jahe atau jahe kering. Jahe kering memiliki aroma dan komponen panas yang lebih kuat daripada jahe pada umumnya. Selain itu, jahe kering juga disebut memiliki efek yang tinggi dalam meningkatkan sirkulasi darah dan menghangatkan tubuh.

Sebagai informasi, jahe memang memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh. Akan tetapi, memanaskan jahe akan menjadikan efek hangatnya lebih tahan lama. Untuk itu, pilihlah produk yang mengandung jahe kering yang telah dipanaskan dan dikeringkan. Namun, Anda harus berhati-hati karena aroma dan rasa pedas yang dihasilkan jahe ini mungkin akan terasa kuat.

Pilih berdasarkan manfaat yang Anda harapkan

Selanjutnya, teh jahe juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Nah, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda harus memperhatikan campuran bahan yang digunakan. 

Mengatasi kedinginan, cari yang mengandung buah citrus

Mengatasi kedinginan, cari yang mengandung buah citrus
Jika Anda ingin menghangatkan tubuh sembari menikmati teh jahe, silakan memilih produk yang mengandung buah citrus. Polifenol hesperidin yang terkandung di dalam buah citrus, seperti terong dan lemon memiliki efek menghangatkan tubuh. Selain itu, buah citrus juga kaya akan vitamin C yang mampu menghalau flu atau masuk angin sehingga cocok diminum saat cuaca dingin.

Mendukung program diet, pilih yang kaya serat

Mendukung program diet, pilih yang kaya serat
Untuk meningkatkan metabolisme, banyak orang yang mengonsumsi teh untuk keperluan diet. Karena itu, Anda bisa memilih teh jahe yang kaya serat agar dapat menunjang program diet Anda. Dengan mengonsumsi teh jahe yang kaya serat, hal ini akan memperbaiki kondisi organ pencernaan Anda.

Selain itu, serat makanan juga memiliki fungsi untuk menekan penyerapan gula dan lemak pada usus kecil. Dengan begitu, hal ini akan mendukung diet Anda bersamaan dengan meningkatnya metabolisme karena efek gingerol pada jahe.

Perhatikan tipe yang ditawarkan

Secara umum, teh jahe dibagi menjadi dua jenis, yaitu tipe teh celup (tea bag) dan bubuk (powder). Ketiga tipe tersebut tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut, ya!

Teh celup: Aroma dan rasanya lebih kuat

Apabila Anda ingin menikmati teh jahe dengan aroma dan rasa yang lebih kuat, tipe tea bag bisa dijadikan pilihan. Umumnya, tipe ini mengandung jahe dan daun teh berbentuk chip atau kering yang dibungkus dengan kantong khusus. Anda tinggal merendamnya dengan air hangat sekitar 5 menit dan aroma yang nikmat pun akan terasa.

Bubuk: Lebih praktis penyajiannya

Teh jahe tipe bubuk menawarkan penyajian yang lebih praktis. Berbeda dengan tea bag, tipe bubuk mudah larut di dalam air panas ataupun es. Anda tinggal menuangkan saja beberapa sendok teh jahe bubuk ke cangkir, lalu campurkan dengan air dan aduklah beberapa saat. Teh jahe tipe bubuk memang lebih ringkas dan tak akan meninggalkan ampas!

10 Rekomendasi teh jahe terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan rekomendasi teh jahe terbaik berdasarkan cara memilih di atas. Silakan gunakan daftar ini sebagai referensi dalam memilih teh jahe yang sesuai dengan selera Anda!

10

PT Gunung Subur SejahteraKepala Djenggot Ginger Tea

Mulai dari Rp 23.750,00

Jenis racikanTeh + jahe
Jahe keringx
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh bubuk
Isi8 saset
9
Jenis racikanTeh + madu + jahe
Jahe keringx
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh celup
Isi20 saset
8

KaizeeGingen Green Tea with Ginger (Tea Bag)

Mulai dari Rp 143.000,00

Jenis racikanTeh + jahe
Jahe keringx
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh celup
Isi20 saset
7

HavelteaBanda Neira-Teh Rempah Herbal

Mulai dari Rp 63.000,00

Jenis racikanTeh hitam + herbal + jahe
Jahe keringTidak disebutkan
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkBig tin: teh celup・Mini tin: teh celup/teh kering・Big pouch: loose leaf
IsiBig tin: 10 tea bag・Mini tin: 5 teabag/15 g teh kering・Big pouch: 30 + 6 g teh kering
6
Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe keringx
Campuran citrus
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh celup
Isi25 saset
5
Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe kering
Campuran citrus
Kaya serat untuk diet
Jenis produkTeh celup
Isi14 saset
4

Gryphon Tea CompanyLemon Ginger Mint

Mulai dari Rp 210.000,00

Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe kering
Campuran citrus
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh kering
Isi20 saset
3

Traditional MedicinalsOrganic Ginger Aid® Tea

Mulai dari Rp 145.000,00

Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe kering
Campuran citrusx
Kaya serat untuk diet
Jenis produkTeh celup
Isi16 saset
2
Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe kering
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh kering
Isi60 gram
1
Jenis racikanHerbal + jahe
Jahe kering
Campuran citrusx
Kaya serat untuk dietx
Jenis produkTeh celup
Isi16 saset

Tabel perbandingan produk teh jahe terbaik

Gambar produk
1
Yogi Mango Ginger Tea 1

Yogi

2
Savis Tea Java Ginger 1

Savis Tea

3
Traditional Medicinals Organic Ginger Aid® Tea 1

Traditional Medicinals

4
Gryphon Tea Company Lemon Ginger Mint 1

Gryphon Tea Company

5
Kinohimitsu D'Tox Tea Ginger 1

Kinohimitsu

6
Twinings Lemon & Ginger 1

Twinings

7
Haveltea Banda Neira-Teh Rempah Herbal 1

Haveltea

8
Kaizee Gingen Green Tea with Ginger (Tea Bag) 1

Kaizee

9
Dilmah Ginger & Honey 1

Dilmah

10
PT Gunung Subur Sejahtera Kepala Djenggot Ginger Tea 1

PT Gunung Subur Sejahtera

Nama produk

Mango Ginger Tea

Java Ginger

Organic Ginger Aid® Tea

Lemon Ginger Mint

D'Tox Tea Ginger

Lemon & Ginger

Banda Neira-Teh Rempah Herbal

Gingen Green Tea with Ginger (Tea Bag)

Ginger & Honey

Kepala Djenggot Ginger Tea

Keunggulan

Ada pesan di setiap tea bag-nya! Penasaran?

Dikemas dengan kaleng yang eksklusif

Membantu atasi berbagai masalah pencernaan

Mampu hilangkan kelelahan otot dan segarkan pikiran!

Hilangkan kelelahan, buat tubuh bersemangat kembali

Kaya kandungan bahan herbal alami untuk menambah kesegaran rasa

Meredakan gejala flu dan melegakan tenggorokan

Tawarkan campuran teh hijau yang harum menggugah

Penggunaan madu sebagai pemanis, lebih alami!

Campuran gula untuk rasa manis yang pas

Harga mulai dariRp 126.000,00Rp 165.000,00Rp 145.000,00Rp 210.000,00Rp 89.000,00Rp 110.000,00Rp 63.000,00Rp 143.000,00Rp 83.000,00Rp 23.750,00
Jenis racikanHerbal + jaheHerbal + jaheHerbal + jaheHerbal + jaheHerbal + jaheHerbal + jaheTeh hitam + herbal + jaheTeh + jaheTeh + madu + jaheTeh + jahe
Jahe keringxTidak disebutkanxxx
Campuran citrusxxxxxxx
Kaya serat untuk dietxxxxxxxx
Jenis produkTeh celupTeh keringTeh celupTeh keringTeh celupTeh celupBig tin: teh celup・Mini tin: teh celup/teh kering・Big pouch: loose leafTeh celupTeh celupTeh bubuk
Isi16 saset60 gram16 saset20 saset14 saset25 sasetBig tin: 10 tea bag・Mini tin: 5 teabag/15 g teh kering・Big pouch: 30 + 6 g teh kering20 saset20 saset8 saset
Tautan produk

Apakah teh jahe aman dikonsumsi oleh ibu hamil?

Apakah teh jahe aman dikonsumsi oleh ibu hamil?

Pasti Anda sering mendengar informasi mengenai teh jahe yang dapat mencegah kehamilan atau teh jahe yang dapat membuat keguguran. Lalu, apakah pernyataan tersebut benar? Menurut para ahli, teh jahe boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dalam batas yang wajar. Secara umum, ibu hamil dapat mengonsumsi 2–3 cangkir teh jahe dalam sehari.


Selain itu, jahe juga memiliki kandungan gingerol dan shogaol yang dapat membantu mengurangi rasa mual pada trimester awal. Namun, hindarilah mengonsumsi teh jahe saat akan menjelang persalinan karena bisa meningkatkan risiko pendarahan. Sebagai tambahan, Anda yang pernah keguguran, perdarahan vagina, dan pembekuan darah juga sebaiknya tidak mengonsumsi teh jahe ketika hamil.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Meskipun teh jahe telah dianggap memiliki banyak manfaat, ternyata masih banyak jenis teh lain yang harus Anda coba! Beberapa di antaranya adalah teh chamomile, teh melati, teh ginseng, teh jagung, dan lainnya. Apakah Anda familiar dengan teh jenis tersebut? Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang manfaat dari teh-teh tersebut, silakan cek artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Jika Anda sering menghadapi hari yang melelahkan, menikmati secangkir teh jahe bisa menjadi alternatif relaksasi yang mudah dan murah. Akan tetapi, Anda harus memastikan kualitas dari teh jahe yang akan dipilih agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

So, bagaimana pendapat Anda tentang tips memilih, serta rekomendasi teh jahe dari kami kali ini? Semoga Anda bisa menemukan teh jahe favorit dan dapat merasakan khasiatnya, ya. Selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang senang meminum teh hitam dalam berbagai suasana, misalnya ketika ingin bersantai. Namun, saat membeli teh hitam Anda mungkin dibingungkan dengan banyaknya pilihan dan merek yang ada.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih teh hitam yang enak. Anda dapat membaca lebih detail mengenai jenis-jenis teh hitam beserta karakteristiknya. Merek teh hitam terbaik, mulai dari SariWangi, Dilmah, hingga Twinings juga akan kami ulas tuntas. Di artikel ini, kami juga telah bekerja sama dengan seorang konsultan dan spesialis teh bernama Muhammad Ashfiya. Mari simak terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
  • 10 Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Sencha adalah salah satu varian teh hijau. Teh ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini memiliki manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Tidak heran, minuman green tea ini juga mulai digemari di Indonesia.Kini merek teh, seperti Lipton, Teh 63, dan sebagainya, menelurkan produk sencha yang semuanya nikmat. Agar Anda tak bingung memilihnya, kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi teh sencha terbaik. Tea specialist, Neysa Valeria, juga ikut memberikan informasi tambahan di artikel ini. Yuk, disimak!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh apel atau apple tea terkenal karena aroma, rasa, dan manfaatnya bagi tubuh. Banyak orang menganggap teh apel hanya menggunakan teh biasa. Namun, ternyata ada berbagai jenis teh yang digunakan sebagai campuran teh apel. Sebut saja teh hitam, teh herbal, teh hijau, dan lainnya. Nah, bagaimana menentukan campuran teh yang terbaik, ya?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih teh apel. Kami juga akan merekomendasikan produk teh apel dari berbagai merek, seperti Yogi, Ahmad Tea, hingga Twinings. Silakan baca dengan saksama dan dapatkan perpaduan teh rasa apel favorit Anda!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pencinta kopi? Jangan asal memilih produk kopi karena tidak semuanya menggunakan kopi berkualitas. JJ Royal menghadirkan produk kopi berkelas dari biji kopi asal Nusantara. Rasanya tentu sangat mewah. JJ Royal tak hanya memproduksi kopi bubuk, tetapi juga biji kopi dan kopi instan.Nah, kali ini, kami akan membahas tentang kopi dari JJ Royal. Simaklah tips dari kami dalam memilih kopi JJ Royal yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Kopi Toraja, Lampung, sampai kopi instan Cafe Latte ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para pencinta kopi, merk kopi ABC pasti sudah sangat dikenal. Bentuknya yang praktis membuat Anda bisa langsung menyeduh kopi tanpa harus menambahkan bahan apa pun. Variannya juga beragam dan semuanya nikmat, mulai dari kopi ABC susu, hitam, hingga mocca.Di artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa produk kopi ABC terbaik yang bisa Anda coba. Anda akan menemukan kopi ABC Mix, White Coffee, dan masih banyak lagi. Semoga Anda bisa menemukan kopi ABC terbaik untuk meningkatkan semangat hari-hari Anda melalui tulisan ini.
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Rosella Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Rosella Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rosella adalah bunga berwarna merah yang memiliki banyak manfaat. Rosella diolah dengan cara dikeringkan terlebih dahulu, lalu diseduh dengan segelas air hangat. Teh rosella memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk membantu diet Anda.Apabila Anda sedang mencari teh rosella, artikel ini adalah artikel yang tepat. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk teh rosella yang enak untuk dikonsumsi, seperti Darusyifa, Herbilogy, atau East Bali Cashews. Sebelumnya, ketahui dahulu manfaat rosella untuk tubuh serta hal-hal yang patut diperhatikan seperti kandungan dan harga teh rosella.
    Teh & kopi
  • 10 Merk Kopi Sidikalang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Sidikalang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Sidikalang adalah salah satu kopi kebanggaan masyarakat Medan, Sumatera Utara. Karakter kopi Sidikalang yang cenderung asam dan tidak begitu pahit membuatnya bisa dinikmati berbagai kalangan. Sering kali, kopi Sidikalang menjadi solusi bagi penderita mag yang tetap ingin menikmati kopi. Popularitas kopi Sidikalang mungkin tidak setenar zaman dahulu, tetapi kopi ini tetap dicari-cari oleh penikmatnya, terutama varian arabika premiumnya.Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih kopi Sidikalang paling enak dengan harga yang bersahabat. Merk terkenal seperti Cap King Kong Dunia, Tanpak Sidikalang, atau Tagetto akan kami rekomendasikan untuk Anda. 
    Teh & kopi
  • 10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain punya manfaat bagi kesehatan, lavender tea bagus untuk kulit. Teh ini juga sering digunakan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Apabila Anda mengalami insomnia, teh lavender adalah pilihannya. Teh ini juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui asalkan diminum dalam porsi yang tepat.Rasa teh lavender bervariasi, bahkan ada yang dicampur chamomile. Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih lavender tea terbaik. Rekomendasi produk dari merk yang bagus juga ada, seperti Haveltea, Heizl, dan lainnya. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Teh & kopi
  • Artikel populer

  • 10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang senang meminum teh hitam dalam berbagai suasana, misalnya ketika ingin bersantai. Namun, saat membeli teh hitam Anda mungkin dibingungkan dengan banyaknya pilihan dan merek yang ada.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih teh hitam yang enak. Anda dapat membaca lebih detail mengenai jenis-jenis teh hitam beserta karakteristiknya. Merek teh hitam terbaik, mulai dari SariWangi, Dilmah, hingga Twinings juga akan kami ulas tuntas. Di artikel ini, kami juga telah bekerja sama dengan seorang konsultan dan spesialis teh bernama Muhammad Ashfiya. Mari simak terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Good Day Coffee merupakan salah satu merek kopi yang populer di Indonesia. Selain murah dan praktis, pilihan rasa yang ditawarkan juga variatif. Good Day Coffee mengemas produknya dengan kekinian sehingga banyak anak muda menggemarinya. Dari banyaknya pilihan, manakah yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih produk Good Day Coffee yang paling sesuai. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari Good Day Coffee, seperti Coffee Freeze, Tiramisu Bliss Coffee, dan Cappuccino. Bersiaplah untuk menikmati varian rasa seru dari Good Day Coffee!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merk teh celup di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings, dan lainnya.Kali ini, kami telah menyiapkan beberapa tips untuk memilih teh celup yang bagus dan enak. Temukan juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda dan baca tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Teh & kopi
  • 10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda pasti sudah familier dengan nama Excelso. Merk kopi yang memiliki banyak gerai kafe di Indonesia ini juga menjual kopi kemasan. Anda bisa membeli kopi kemasan Excelso langsung di gerainya, swalayan, maupun secara online.Kopi Excelso memiliki beragam varian yang enak, seperti Kalosi Toraja, Arabica Gold, dan Robusta Gold. Karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh kopi Excelso terbaik versi kami. Selain itu, kami juga akan memberikan tips memilihnya agar sesuai dengan preferensi Anda. Selamat berburu kopi!
    Teh & kopi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori