10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Jahe dikatakan memiliki berbagai khasiat bagi tubuh, seperti menghangatkan badan, meningkatkan metabolisme bagi Anda yang sedang diet, membantu menjaga kesehatan, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan kebaikan jahe mengonsumsi teh jahe yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran dalam berbagai varian dan rasa.

Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!

Daftar isi

Cara memilih teh jahe

Jahe sangat efektif untuk menghangatkan tubuh dari dalam sehingga bisa dikatakan bahwa teh jahe adalah minuman yang sangat dianjurkan pada cuaca dingin. Saat ini tersedia berbagai variasi teh jahe dengan berbagai campuran seperti lemon atau tanaman herbal. Dengan banyaknya variasi yang ada, pertama mari kita pahami beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih teh jahe.

Pilih sesuai jenis racikan favorit Anda

Ketika mendengar kata teh jahe, mungkin yang terbesit di pikiran Anda adalah racikan antara teh dan jahe. Namun selain teh dan jahe, ada berbagai jenis bahan lain yang juga dapat dicampurkan di dalamnya, terutama buah-buahan seperti lemon atau ramuan herbal. Oleh karena itu, disarankan agar Anda meminum teh jahe sesuai dengan mood dan kondisi Anda.

Jenis teh hitam + jahe

Jenis teh hitam + jahe

Teh jahe yang dihasilkan dari racikan teh hitam dan jahe adalah jenis yang paling umum. Produk ini telah dipasarkan oleh berbagai produsen dan tersedia dalam banyak pilihan, mulai dari yang paling sederhana yaitu campuran dari daun teh hitam dan jahe saja, jenis yang ditambah dengan pemanis seperti madu dan gula, hingga minuman bergaya chai.

Jika Anda belum pernah meminum teh jahe, Anda dapat memulai dengan minum teh jahe jenis yang paling standar ini.

Jenis buah + jahe

Jenis buah + jahe

Jenis teh jahe yang terbuat dari racikan jahe dengan buah-buahan seperti lemon atau jeruk citrus biasanya memiliki aroma buah dan rasa yang menyegarkan sehingga mudah diminum dan tetap enak meski diseduh dengan es saat cuaca panas. Selain itu, berbeda dengan teh jahe biasa, jenis ini cocok diminum untuk relaksasi sebelum tidur karena tidak mengandung kafein.

Jenis herbal + jahe

Jenis herbal + jahe

Teh jahe herbal yang merupakan racikan tanaman herbal dengan jahe juga populer di kalangan masyarakat. Karena jenis teh jahe herbal pada dasarnya tidak mengandung kafein, teh ini dianjurkan bagi mereka yang sedang menahan diri dari konsumsi kafein. Meski ramuan yang digunakan berbeda-beda tergantung produsen dan produknya, tanaman herbal yang menyegarkan seperti serai sering digunakan sebagai campuran.

Pilih sesuai bentuk favorit Anda

Saat memilih teh jahe, Anda juga dapat memilih berdasarkan bentuk produknya. Dalam kasus ini, ada dua jenis utama, yaitu tipe teh celup (tea bag) dan tipe bubuk (powder).

Tipe teh celup (tea bag)

Tipe teh celup

Jenis teh jahe yang paling umum adalah tipe teh celup di mana daun teh biasanya dikemas dalam kantong khusus. Jenis teh dengan campuran tanaman herbal banyak yang tersedia dalam tipe teh celup ini. Bahan campuran, jahe kering, dan daun teh dimasukkan ke dalam kantong teh sehingga membuat Anda bisa menikmati keharuman dan rasa yang kaya dan mantap.

Tipe teh bubuk (powder)

Tipe teh bubuk

Teh jahe tipe bubuk ini menarik perhatian karena Anda bisa meminumnya kapan pun dan di mana pun dengan mudah. Teh tipe bubuk biasanya akan meleleh saat terkena air panas atau air biasa sehingga bisa dinikmati dengan mudah sebagai minuman panas atau dingin. Teh jahe tipe bubuk juga mudah dibawa-bawa karena dikemas terpisah sehingga cocok untuk dinikmati di kantor, di rumah dan berbagai situasi lainnya.

Akan tetapi, meskipun teh jahe tipe bubuk memiliki keuntungan mudah diseduh, aroma dan rasanya masih kalah dibandingkan dengan teh jahe tipe celup. Namun, karena teh jahe tipe bubuk lebih mudah dinikmati sesuai kondisi, teh jahe jenis ini juga laris di pasaran.

10 Rekomendasi teh jahe terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan rekomendasi teh jahe terbaik berdasarkan peringkat popularitasnya. Silakan gunakan daftar ini sebagai referensi dalam memilih teh jahe yang sesuai dengan selera Anda!

10. Gingen Ginger Tea 100% (Tea Bag)

10. Gingen Ginger Tea 100% (Tea Bag)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Teh jahe yang tetap nikmat meski tanpa gula atau pemanis

Dengan memanfaatkan 100% akar jahe alami terbaik, Gingen Tea Bag 100% (Tea Bag) menawarkan rasa alami jahe yang menyegarkan. Minuman teh jahe yang dapat disajikan dengan air panas maupun air dingin ini cocok untuk dinikmati semua umur dalam berbagai suasana.

Teh jahe dari Gingen ini juga bebas kafein sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari minuman tanpa kafein. Dalam mengonsumsi teh jahe ini Anda tidak perlu menambahkan gula atau pemanis lainnya karena produk ini sudah memiliki rasa khas yang kuat dan nikmat.

9. Twinings Lemon & Ginger Tea

9. Twinings Lemon & Ginger Tea

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Teh jahe dengan kandungan bahan herbal alami

Teh yang mengandung perpaduan antara jahe yang menghangatkan dan lemon yang menyegarkan seperti Twinings Lemon & Ginger Tea ini sangat cocok untuk dinikmati saat Anda bersantai menikmati kue kering favorit Anda. Teh dengan kandungan bahan herbal alami ini juga tidak mengandung kafein, menjadikannya cocok untuk Anda yang sedang menghindari konsumsi kafein karena alasan tertentu misalnya ketika sedang hamil.

Teh jahe ini bisa disajikan dengan menyeduhnya menggunakan air rebusan selama 3-4 menit tanpa perlu ditaambahkan pemanis. Namun, jika Anda kurang cocok dengan rasa aslinya, Anda bisa menambahkan gula atau madu sesuai selera.

8. Sari Jahe 85 Ginger Tea

8. Sari Jahe 85 Ginger Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 24.000

Teh jahe produksi lokal yang merambah pasar internasional

Sari Jahe 85 Ginger Tea adalah salah satu produk teh jahe asal Indonesia yang kualitasnya telah merambah pasar internasional seperti Amerika, Australia, Singapura, dan Malaysia. Produk ini hanya menggunakan jahe tua berkualitas sebagai bahan baku utama tanpa campuran pengawet maupun pewarna. Minuman teh jahe ini juga bisa dihidangkan saat panas ataupun dingin.

Sari Jahe 85 Ginger Tea memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti menghangatkan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, mengurangi mual, mabuk, dan masuk angin, bahkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Teh jahe ini juga aman dikonsumsi untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua.

7. Kepala Djenggot Jahe Wangi Ginger Tea

7. Kepala Djenggot Jahe Wangi Ginger Tea

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.400

Teh jahe yang dapat membantu penyerapan nutrisi

Merek teh jahe asli asal Indonesia, Kepala Djenggot Jahe Wangi Ginger Tea, mengolah perpaduan antara teh dengan kualitas terbaik dengan rempah-rempah alami Indonesia yang memiliki kualitas tinggi, sehat, dan eksotis. Perpaduan tersebut menghasilkan teh jahe yang mampu memberikan efek relaksasi pada seluruh syaraf di tubuh Anda.

Jika Anda sedang menjalani diet, Anda dapat mengiringinya dengan teh jahe dari Kepala Djenggot ini untuk menunjang penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal. Selain itu, teh jahe instan yang dikemas dalam sachet ini cocok untuk Anda yang ingin segera menikmati teh tanpa perlu menunggu diseduh.

6. Triple Leaf Tea Ginger

6. Triple Leaf Tea Ginger

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

100% jahe pilihan untuk menghasilkan ekstrak rasa yang kuat

Dengan menggunakan 100% akar jahe pilihan, Triple Leaf Tea Ginger menawarkan minuman teh jahe dengan rasa jahe pedas dan kuat yang sangat cocok untuk disajikan sebagai minuman pendamping saat makan atau berbagai momen lainnya. Teh jahe yang menyegarkan dan menghangatkan ini dapat dihidangkan baik dengan air panas maupun air dingin.

Dalam penyajian, Anda perlu membiarkannya terendam dalam air panas maupun dingin selama 10 menit agar teh jahe dari Triple Leaf Tea ini bisa menghasilkan ekstrak rasa yang kuat. Anda dapat menikmatinya dengan menambahkan lemon, gula, madu, atau campuran lain sesuai keinginan.

5. Savis Tea Java Ginger

5. Savis Tea Java Ginger

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 165.000

Teh jahe dalam bentuk yang lebih alami

Perpaduan berbagai jenis jahe yang digunakan dalam Savis Tea Java Ginger ini menghasilkan teh jahe dengan rasa gurih dan pedas yang eksotis. Kemasan kaleng cantik yang digunakan dalam mengemas produk ini menjadikannya sangat cocok digunakan sebagai bingkisan atau untuk mempercantik area dapur Anda.

Teh jahe dari Savis Tea dipasarkan dalam bentuk daun teh dan serpihan jahe kering, bukan dalam tea bag maupun bentuk bubuk. Oleh karena itu, disarankan agar Anda menggunakan teko khusus teh untuk menyeduhnya agar daun teh dapat disaring. Dengan jenis teh yang masih alami, rasa dan aroma teh jahe ini sangat kuat dan nikmat!

4. Dilmah Ginger & Honey Tea

4. Dilmah Ginger & Honey Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 71.000

Teh jahe dengan kombinasi aromatik yang wangi

Dilmah Honey & Ginger Tea menghasilkan kombinasi aroma antara teh, madu, dan aroma jahe yang pedas sehingga Anda bisa menikmati kenikmatan wangi yang menyegarkan selain dari rasanya yang sedikit manis dan pedas. Dengan menggunakan bahan utama teh hitam, produk ini mengandung kafein tingkat medium. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan asupan kafein Anda sebelum mengonsumsi produk teh jahe ini.

Saat menyeduh teh jahe dari Dilmah ini, disarankan untuk menggunakan 1 tea bag untuk 1 cangkir agar rasa dan aroma khas teh ini lebih terasa maksimal. Untuk penyajiannya, Anda hanya perlu merendam tea bag di dalam air panas selama 3-5 menit sebelum langsung dinikmati.

3. Traditional Medicinals Ginger Aid

3. Traditional Medicinals Ginger Aid

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 158.000

Teh jahe untuk mengatasi masalah pencernaan

Salah satu teh jahe yang memiliki manfaat bagi sistem pencernaan adalah Traditional Medicinals Ginger Air! Khasiat olahan herbal dari teh jahe ini mampu melancarkan dan mengurangi berbagai gangguan pencernaan, serta meredam mual akibat bergerak atau ketika berada di dalam kendaraan. Mengonsumsi produk ini secara rutin akan menyehatkan sistem pencernaan Anda.

Rasa pedas dan menenangkan yang dihasilkan dari campuran antara jahe, daun blackberry yang lembut, dan daun lemon myrtle, membuat teh ini sangat baik jika dikonsumsi sebelum makan untuk terlebih dahulu memanaskan sistem pencernaan Anda. Terlebih lagi, semua bahan baku yang digunakan telah bersertifikat USDA Organics dan tidak menjalani modifikasi genetik sehingga kualitas dan keamanannya pun terjamin!

2. Kinohimitsu J’pan D’tox Tea Ginger

2. Kinohimitsu J'pan D'tox Tea Ginger

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 150.000

Teh jahe sebagai minuman untuk detoksifikasi usus

Kinohimitsu J’pan D’tox Tea Ginger ini mengandung campuran ramuan herbal alami yang menghasilkan teh jahe yang lezat dan bebas kafein. Sebagai minuman sehari-hari, teh jahe ini mampu merelaksasikan tubuh yang lelah dan tidak bersemangat, serta meremajakan tubuh Anda.

Anda hanya perlu menyajikan teh jahe tipe celup ini dengan merendamnya dalam air mendidih selama 2-5 menit untuk mendapatkan aroma dan rasa yang lezat. Dengan mengonsumsi teh jahe dari Kinohimitsu secara teratur dua kali sehari setelah makan, Anda akan mendapatkan manfaatnya sebagai detoks agar usus lebih lancar dalam membuang limbah yang berbahaya bagi perut.

1. Yogi Lemon Ginger Tea

1. Yogi Lemon Ginger Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 182.400

Teh jahe dengan bahan baku bersertifikat USDA Organics

Yogi Lemon Ginger Tea ini diolah dengan menggunakan bahan-bahan baku bersertifikat USDA Organics yang terjaga kualitasnya. Campuran teh jahe dengan lemon telah digunakan berabad-abad yang lalu oleh praktisi Ayurverda karena disebut-sebut mampu membantu menjaga agar pencernaan Anda tetap sehat.

Anda bisa mengkonsumsi teh jahe dari Yogi ini saat merasa perut Anda memerlukan kehangatan, atau ketika Anda ingin menikmati teh herbal yang lezat karena rasa asam dari lemon di dalamnya mampu menyeimbangi rasa manis pedas dari jahe. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menuang rebusan air panas ke dalam cangkir berisi tea bag ini selama 5-10 menit.

Kesimpulan

Jika Anda sering menghadapi hari yang melelahkan, menikmati teh jahe bisa menjadi alternatif relaksasi yang mudah dan murah. Namun, Anda harus memastikan kualitas dari teh jahe yang Anda pilih agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi teh jahe dari kami? Semoga Anda bisa menemukan teh jahe favorit Anda, dan selamat menikmati!