• 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, Robot, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.

Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, 30.000 mAh, bahkan 50.000 mAh akan Anda temukan. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Deddy Huang
Mardiah
Mirwan Choky
  • Pembaharuan terakhir: 28 Februari 2021
  • 100.588 Views
Daftar isi

Cara memilih power bank

Terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan saat memilih power bank. Untuk itu, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Pilih berdasarkan kapasitas baterai

Pilih berdasarkan kapasitas baterai

Produk power bank hadir dengan pilihan kapasitas baterai yang berbeda-beda. Jika Anda kerap menonton video dan berselancar di sosial media, pilihlah produk berkapasitas 10.000 mAh atau lebih. Sebagai contoh, iPhone 12 kapasitas baterainya sekitar 3.000 mAh. Nah, power bank 10.000 mAh atau lebih dapat mengisi baterai iPhone tersebut setidaknya dua kali. Hal tersebut berlaku bahkan dengan tetap memperhitungkan conversion loss.

 
Oleh karena itu, produk tipe ini ideal untuk Anda yang sering kehabisan baterai smartphone satu kali dalam sehari. Selain itu, power bank seperti ini juga tahan dua hari jika jarang digunakan, atau bahkan saat lupa diisi baterainya. Mempertimbangkan hal tersebut, sesuaikanlah kapasitas baterai power bank dengan kebutuhan Anda.


Jika Anda hanya melakukan satu kali pengisian daya untuk membuat baterai smartphone penuh, pilihlah produk berkapasitas 5.000 mAh. Toh, produk model ini juga kebanyakan berbobot ringan sehingga bisa Anda bawa ke mana saja tanpa makan tempat. Namun, jika ingin mengisi daya sebanyak 4–5 kali, pilihlah power bank dengan kapasitas 20.000 mAh atau lebih.

Periksa kecepatan pengisian daya

Makin tinggi kecepatan pengisian daya pada smartphone tentu lebih baik. Untuk itu, perhatikan juga hal-hal yang mendukung kecepatan pengisian daya.

Pilih jenis output yang dapat mengisi daya dengan cepat

Pilih jenis output yang dapat mengisi daya dengan cepat

Output pada power bank yang beredar di pasaran antara lain 1.0 A, 1.5 A, 2.1 A, 2.4 A, dan 3.0 A. Makin besar nilai A (ampere) atau jumlah arus listriknya, makin cepat pula kemampuan pengisian dayanya. 


Secara keseluruhan, saat Anda memilih jenis output 2.4 A atau lebih tinggi, Anda akan merasakan kemampuan fast charging. Jika Anda mementingkan hal tersebut, pastikan untuk memeriksa jenis output yang tertera pada kemasan produk.

Untuk smartphone Android, perhatikan kelengkapan fitur Quick Charge

Untuk smartphone Android, perhatikan kelengkapan fitur Quick Charge

Smartphone Android dapat terisi daya dengan cepat menggunakan power bank yang mendukung fitur Quick Charge. Power bank dengan Quick Charge menyuplai arus listrik pada voltase yang lebih tinggi daripada power bank biasa. Dengan demikian, pengisian daya pada smartphone menjadi lebih cepat.


Di sisi lain, iPhone, iPad, dan sebagainya tidak mendukung Quick Charge. Namun, ketika dikoneksikan pada gadget tersebut, power bank akan mengindentifikasi secara otomatis dan melakukan pengisian daya pada voltase normal. Hal ini menunjukkan bahwa power bank dengan Quick Charge tidak dikhususkan untuk Android saja. Pengguna iPhone pun dapat menggunakannya tanpa ada kendala.

Cek kemudahan dalam penggunaan power bank

Mengingat power bank akan sering digunakan, sangat penting untuk memperhatikan kemudahan dalam penggunaannya. Untuk itu, periksalah fitur-fitur yang berguna untuk kebutuhan Anda.

Fitur QI, dapat mengisi daya dengan mudah tanpa kabel

Fitur QI, dapat mengisi daya dengan mudah tanpa kabel

Bila power bank pilihan Anda mendukung fitur QI, Anda dapat mengisi daya tanpa membutuhkan kabel. Anda hanya perlu meletakkan smartphone di atas power bank saat melakukan pengisian daya. Saat bepergian, Anda juga dapat menghemat tempat karena tidak harus membawa kabel charger.


Namun, fitur QI harus kompatibel dengan smartphone Anda. Untuk produk Apple, model iPhone 8 ke atas sudah mendukung fitur QI. Sayangnya, beberapa smartphone Android seperti Oppo dan Vivo belum mendukung fitur QI. Untuk itu, jika ingin mengisi daya tanpa kabel, periksalah standar smartphone Anda terlebih dahulu.

Kabel built-in, lebih ringkas dan terhindar dari lupa membawa kabel

Kabel built-in, lebih ringkas dan terhindar dari lupa membawa kabel

Jika Anda tidak ingin membawa kabel charger secara terpisah dari power bank, pilihlah produk dengan kabel built-in. Barang bawaan Anda dalam tas akan menjadi lebih ringkas dan rapi. Apakah Anda pernah membawa power bank, tetapi lupa membawa kabel charger-nya? Anda juga akan terhindar dari masalah tersebut jika memilih produk dengan kabel built-in.

USB PD compatible, untuk Anda yang ingin mengisi daya baterai laptop

USB PD compatible, untuk Anda yang ingin mengisi daya baterai laptop

Gadget dengan konsumsi daya tinggi sulit diisi dayanya menggunakan power bank dengan output maksimal 5 W. Sebut saja laptop serta tablet. Untuk itu, jika Anda ingin mengisi daya baterai laptop, pilihlah power bank dengan USB PD (Power Delivery) compatible.


USB PD merupakan kabel USB standar yang bisa menghantarkan daya hingga 100 W. Arus listrik dialirkan menggunakan USB tipe C. Dengan perhitungan sederhana, tipe ini dapat menghasilkan daya 20 kali lebih besar daripada power bank 5 W biasa. Anda akan merasakan kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi secara signifikan.


Sebagai informasi, iPhone 8 beserta model di atasnya dapat di-charge secara cepat menggunakan produk bawaan dari Apple. Selain itu, dapat juga digunakan kabel USB tipe C keluaran Anker yang kompatibel dengan gadget tersebut.

Periksa jumlah port dan total output untuk pengisian daya secara bersamaan

Periksa jumlah port dan total output untuk pengisian daya secara bersamaan

Jika power bank memiliki port lebih dari satu, Anda dapat mengisi daya untuk beberapa gadget secara bersamaan. Terdapat beberapa produk di pasaran yang memiliki lebih dari satu port. Pilihlah produk dengan jumlah port yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Selanjutnya, Anda juga harus memeriksa total output pada power bank. Terdapat produk dengan total output yang ditujukan pada keseluruhan USB. Total output tersebut akan terbagi pada masing-masing port.


Sebagai contoh, Anda menggunakan dua terminal pada power bank dengan total output 3.5 A. Dengan demikian, masing-masing port akan memiliki output sebesar 1.75 A. Jika menginginkan fast charging untuk beberapa gadget sekaligus, pilihlah produk dengan keterangan total output pada setiap port.

Pilih power bank yang ringan untuk dibawa bepergian

Pilih power bank yang ringan untuk dibawa bepergian

Jika Anda menyukai produk yang portabel, pilihlah power bank dengan bobot sekitar 150 gram. Sama halnya dengan smartphone Anda yang berbobot sekitar 150–200 gram. Dengan berat yang setara, Anda dapat membawa power bank dan smartphone dalam waktu lama tanpa merasa lelah.


Namun, makin ringan bobotnya, makin kecil pula kapasitas baterainya. Begitu pula jika bobotnya makin berat, kapasitas baterainya pun makin besar. Pertimbangkanlah antara bobot dan kapasitas, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan produsen dan karakteristik mereknya

Perhatikan produsen dan karakteristik mereknya

Setiap merek power bank memiliki ukuran, kapasitas, desain, dan keunggulan yang berbeda. Misalnya saja produk Anker, merek perangkat keras yang didirikan oleh beberapa mantan insinyur Google pada 2011. Selain memproduksi power bank, Anker juga mengembangkan produk speaker dan proyektor Bluetooth. Produk Anker sendiri memiliki jenis, ukuran, dan kapasitas power bank yang beragam. Produsen ini juga menyediakan produk yang menggunakan teknologi PowerIQ. 


Selain Anker, terdapat merek lain seperti Xiaomi. Merek ini memiliki berbagai barang elektronik rumah tangga mulai dari smartphone, smart TV, hingga power bank. Keunggulan dari produk Xiaomi adalah desainnya yang keren dan sangat pas dengan selera masa kini. Produk power bank Xiaomi juga dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong. 


Untuk produsen kelas menengah lainnya, terdapat merek Samsung yang cukup digemari. Merek ini memiliki segmen pasar yang sangat luas, khususnya bagi pengguna barang elektronik Samsung. Keunggulan produk keluaran Samsung terletak pada fitur dan teknologinya. Jika Anda mengutamakan fitur canggih dan ingin terlihat berkelas, pilihlah produk power bank Samsung. 


Masih banyak lagi merek ternama lainnya yang menawarkan power bank berkualitas tinggi. Kenali dahulu spesifikasi yang ditawarkan, kemudian pilih saja produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda! 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AukeyPB-XN10 Powerbank 10000 mAh USB C & Ai Power

Rp 235.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi power bank terbaik

Selanjutnya, kami akan mengulas beberapa produk power bank yang paling direkomendasikan. Anda bisa menjadikan ulasan ini sebagai referensi sebelum memilih produk.
10
Kapasitas baterai10.000 mAh
Tipe bateraiLithium Polymer Battery
Output 5 V/2.4 A
Jumlah port output1
Dimensi14,5 cm x 6,8 cm x 1,51 cm
Berat192 gram
Fitur tambahanTidak disebutkan
9
Kapasitas baterai15.000 mAh
Tipe bateraiTidak disebutkan
Output Output 1: DC 5 V/2.4 A USB・Output 2: DC 5 V/1 A
Jumlah port output2
DimensiTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Fitur tambahanFast charging, LED digital display
8

REMAXLango Power Bank 30000mAh RPP-167

01020164

Rp 219.000,00

Kapasitas baterai30.000 mAh
Tipe bateraiLi-Polymer Battery
Output DC 5V/2.1 A
Jumlah port output2
Dimensi15,9 cm x 8,22 cm x 3,2 cm
Berat670 gram
Fitur tambahanLED Light Indicators
7
Kapasitas baterai50.000 mAh
Tipe bateraiTidak disebutkan
Output Tidak disebutkan
Jumlah port output4
DimensiTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Fitur tambahan2 LED flashlight, power ON/OFF, fast charging, full protection IC
6
Kapasitas baterai20.000 mAh
Tipe bateraiTidak disebutkan
Output 12 V
Jumlah port output3
DimensiTidak disebutkan
Berat400 gram
Fitur tambahan18W two way fast charge, 9 perlindungan cerdas
5

XiaomiRedmi 20000mAh 18W Fast Charge Power

PB200LZM

Rp 249.000,00

Kapasitas baterai20.000 mAh 3.7 V (74 Wh)
Tipe bateraiPolimer Lithium-ion
Output Single port: 5.1 V/2.4 A・Dual port: 5.1 V/3.6 A
Jumlah port output2 (USB-A)
Dimensi15,4 cm x 7,36 cm x 2,73 cm
Berat500 gram
Fitur tambahanPerlindungan berlapis dan mendukung pengisian arus rendah
4
Kapasitas baterai20.000 mAh
Tipe bateraiPolymer
Output 5 V/2.1 A, 5 V/1 A
Jumlah port output2
DimensiTidak disebutkan
Berat±350 gram
Fitur tambahanSmart Identification, Smart Protection
3

AnkerPowerBank PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0 Black

A1374011

Rp 1.499.000,00

Kapasitas baterai26.800 mAh/96.48 Wh
Tipe bateraiTidak disebutkan
Output 5 V/2.4 A, 9 V/2 A, 12 V/1.5 A
Jumlah port output3
Dimensi18 cm × 8,0 cm × 2,4 cm
Berat590 gram
Fitur tambahanQualcomm Quick Charge 3.0, rapid recharge
2

mophiePowerstation XXL 20K Universal Battery with Lightning Connector

Rp 1.990.000,00

Kapasitas baterai20.200 mAh
Tipe baterai Lithium-ion battery
Output 2 x 2.1 A/1 A
Jumlah port output3
Dimensi15,5 cm x 9,2 cm x 2 cm
Berat470,6 gram
Fitur tambahanLightning connector
1

SamsungPowerbank 10,000mah Fast Charge with Wireless Charge

EB-U1200CSEGID

Rp 669.000,00

Kapasitas baterai10.000 mAh
Tipe bateraiTidak disebutkan
Output Normal: 5 V・Fast charge: 9 V, 12 V
Jumlah port output1
Dimensi14,9 cm x 7 cm x 1,5 cm
Berat234 gram
Fitur tambahanWireless charging output (FAST CHARGE, Qi, Galaxy Watch), fast wired charging In & Out (AFC, QC2.0 max.15W)

Tabel perbandingan produk power bank terbaik

Gambar produk
1
Samsung Powerbank 10,000mah Fast Charge with Wireless Charge 1

Samsung

2
mophie Powerstation XXL 20K Universal Battery with Lightning Connector 1

mophie

3
Anker PowerBank PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0 Black  1

Anker

4
ROBOT PowerBank 20000 mAh  1

ROBOT

5
Xiaomi Redmi 20000mAh 18W Fast Charge Power  1

Xiaomi

6
BASIKE Powerbank 20.000 mAh 1

BASIKE

7
VIVERR Power Bank 50.000 mAh 1

VIVERR

8
REMAX Lango Power Bank 30000mAh RPP-167 1

REMAX

9
Vivan VPB-H15 1

Vivan

10
Mofit Powerbank 1

Mofit

Nama produk

Powerbank 10,000mah Fast Charge with Wireless Charge

Powerstation XXL 20K Universal Battery with Lightning Connector

PowerBank PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0 Black

PowerBank 20000 mAh

Redmi 20000mAh 18W Fast Charge Power

Powerbank 20.000 mAh

Power Bank 50.000 mAh

Lango Power Bank 30000mAh RPP-167

VPB-H15

Powerbank

Keunggulan

Pengisiannya cepat tanpa kabel, lebih praktis!

Power bank andalan untuk semua jenis gadget merek Apple

Isi penuh baterai hanya butuh 15 menit

Kapasitas baterai realnya sebesar 20.000 mAh, lho!

Versatile untuk gadget yang butuh port USB-A

Hadirkan proteksi maksimal plus 2 port fast charge

Dapat diandalkan menjadi sumber listrik darurat

Stabil mengisi daya, gadget makin awet

Kapasitas real besar berbalut fitur terkini

Desainnya setipis smartphone Anda

HargaRp 669.000,00Rp 1.990.000,00Rp 1.499.000,00Rp 253.000,00Rp 249.000,00Rp 165.000,00Rp 341.600,00Rp 219.000,00Rp 200.000,00Rp 93.000,00
Kapasitas baterai10.000 mAh20.200 mAh26.800 mAh/96.48 Wh20.000 mAh20.000 mAh 3.7 V (74 Wh)20.000 mAh50.000 mAh30.000 mAh15.000 mAh10.000 mAh
Tipe bateraiTidak disebutkan Lithium-ion batteryTidak disebutkanPolymerPolimer Lithium-ionTidak disebutkanTidak disebutkanLi-Polymer BatteryTidak disebutkanLithium Polymer Battery
Output Normal: 5 V・Fast charge: 9 V, 12 V2 x 2.1 A/1 A 5 V/2.4 A, 9 V/2 A, 12 V/1.5 A5 V/2.1 A, 5 V/1 ASingle port: 5.1 V/2.4 A・Dual port: 5.1 V/3.6 A12 VTidak disebutkanDC 5V/2.1 AOutput 1: DC 5 V/2.4 A USB・Output 2: DC 5 V/1 A5 V/2.4 A
Jumlah port output13322 (USB-A)34221
Dimensi14,9 cm x 7 cm x 1,5 cm15,5 cm x 9,2 cm x 2 cm18 cm × 8,0 cm × 2,4 cmTidak disebutkan15,4 cm x 7,36 cm x 2,73 cmTidak disebutkanTidak disebutkan15,9 cm x 8,22 cm x 3,2 cmTidak disebutkan14,5 cm x 6,8 cm x 1,51 cm
Berat234 gram470,6 gram590 gram±350 gram500 gram400 gramTidak disebutkan670 gramTidak disebutkan192 gram
Fitur tambahanWireless charging output (FAST CHARGE, Qi, Galaxy Watch), fast wired charging In & Out (AFC, QC2.0 max.15W)Lightning connectorQualcomm Quick Charge 3.0, rapid rechargeSmart Identification, Smart ProtectionPerlindungan berlapis dan mendukung pengisian arus rendah18W two way fast charge, 9 perlindungan cerdas2 LED flashlight, power ON/OFF, fast charging, full protection ICLED Light IndicatorsFast charging, LED digital displayTidak disebutkan
Tautan produk

Hal yang harus diperhatikan saat membawa power bank di pesawat

Hal yang harus diperhatikan saat membawa power bank di pesawat

Terdapat berbagai larangan saat membawa power bank di pesawat. Pertama, power bank tidak boleh masuk ke dalam koper. Power bank di dalam koper dapat tertangkap oleh sinar X-ray dan tidak diperbolehkan untuk dibawa. Untuk itu, simpanlah power bank dalam tas jinjing Anda.


Selanjutnya, terdapat pembatasan kapasitas dan jumlah barang yang dapat dibawa. Standar ini berbeda-beda pada tiap penerbangan. Untuk itu, pastikan Anda memeriksanya terlebih dulu melalui website resmi maskapai. Kebanyakan penerbangan menerapkan aturan boleh membawa maksimal dua power bank berukuran 160 Wh. Peraturan tersebut dapat Anda jadikan panduan ketika ingin membawa power bank di pesawat.

Jika sudah tidak terpakai, buanglah power bank dengan hati-hati

Jika sudah tidak terpakai, buanglah power bank dengan hati-hati

Power bank tidak dapat dibuang seperti sampah biasa karena bisa menyulut api dan menyebabkan kebakaran. Namun, power bank dapat didaur ulang menjadi baterai sekunder kecil. Untuk itu, buanglah power bank pada tempat sampah khusus barang yang dapat didaur ulang. Anda juga dapat memberikannya pada pengumpul rongsokan elektronik rumah tangga ataupun toko handphone.

Baca juga rekomendasi perlengkapan smartphone lainnya di sini

Selain power bank, kami juga telah mengulas beberapa perlengkapan smartphone lainnya, seperti speaker, kabel data, dan lainnya. Jika Anda tertarik, bacalah ulasannya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan dari kami, apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat? Setiap power bank memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk itu, bandingkanlah setiap produk dan pilihlah produk sesuai dengan yang Anda butuhkan.

 

Kami menyarankan agar Anda untuk fokus pada satu atau dua kelebihan yang Anda rasa penting. Kemudian, pilihlah power bank berdasarkan kelebihan tersebut. Jadikan saran kami sebagai referensi saat Anda mencari power bank, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
    179.801 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Aksesori handphone & tablet
    144.436 Views
  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
    112.598 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Bluetooth Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earphone Bluetooth Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earphone bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Oleh karenanya, Anda tidak boleh sembarangan membeli earphone bluetooth. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone bluetooth dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik seperti Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Simak artikel ini hingga tuntas. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    50.121 Views
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores atau pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone. Jadi, layar handphone Anda tetap aman.Ada beberapa merek terkenal, seperti Cafele, Otterbox dan Optimuz yang menawarkan tempered glass berkualitas. Lalu, produk manakah yang paling cocok untuk iPhone Anda? Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar tidak salah pilih. Anda juga bisa bisa menemukan sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik pilihan kami di sini!
    Aksesori handphone & tablet
    39.961 Views
  • 10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2021)
    Stand holder untuk iPad atau iPad stand berguna sebagai penopang agar iPad dapat digunakan tanpa harus disangga menggunakan tangan. Anda bisa menonton video, bermain game, mengambil foto, dan melakukan hal lain menggunakan iPad dengan lebih leluasa. Namun, banyaknya tipe dan ukuran stand holder iPad mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan stand holder untuk iPad kepada Anda. Mulai dari tipe stasioner, tipe arm, tipe stand, bahkan tipe dengan case, semuanya turut kami ulas. Yuk, simak terus informasi selengkapnya!
    Aksesori handphone & tablet
    1.507 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori