• 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)

Bantal guling untuk ibu hamil sangatlah berguna bagi Anda yang sudah memasuki masa kehamilan tua. Saat perut makin membesar, ibu akan merasakan beban pada perut yang menimbulkan rasa sakit pada pinggang. Dengan menggunakan bantal guling untuk ibu hamil, Anda dapat mengurangi rasa sakit ini dan akan merasa lebih nyaman saat berbaring.


Merek-merek ternama, seperti Omiland, Mothercare, hingga Theraline menawarkan beragam bantal guling untuk ibu hamil. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menyuguhkan informasi tentang bantal guling khusus ibu hamil. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan yang pas di hati!

  • Pembaharuan terakhir: 26 Juli 2020
  • 4.973 Views
Daftar isi

Perlunya memiliki bantal guling untuk ibu hamil

Perlunya memiliki bantal guling untuk ibu hamil

Selama masa kehamilan, pasti banyak dari Anda yang merasa tidak nyaman karena perut yang makin membesar. Bantal guling untuk ibu hamil sangatlah penting karena dapat menopang perut yang membesar tersebut. Namun, dengan banyaknya perlengkapan penting lainnya untuk mempersiapkan kelahiran, banyak orang yang tidak menjadikannya sebagai prioritas.


Bantal dan guling biasa sebenarnya juga bisa digunakan sebagai alternatif ketika bantal guling khusus ibu hamil tidak tersedia. Namun, bantal guling khusus untuk ibu hamil akan lebih mudah distabilkan pada saat posisi Anda menyamping. Dengan begitu, beban pada pinggang dan perut akan berkurang. Bantal dan guling biasa lebih mudah bergeser ketika Anda tertidur. Sebaliknya, bantal guling khusus ibu hamil akan lebih stabil dan pas dengan posisi tidur Anda.


Selain itu, ada juga bantal guling untuk ibu hamil yang dapat digunakan sebagai bantalan duduk atau menyusui. Jika Anda memilih produk yang memiliki fungsi tersebut, bantal gulingnya dapat digunakan sampai setelah Anda melahirkan. Jadi, tidak ada ruginya membeli bantal guling khusus semacam ini. Anda akan terbantu selama hamil dan setelah melahirkan saat tubuh mengalami banyak perubahan.

Cara memilih bantal guling untuk ibu hamil

Sebelum memasuki rekomendasi produknya, mari ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih bantal guling yang tepat untuk ibu hamil. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Pastikan bantal gulingnya nyaman digunakan

Jika Anda berencana menggunakan bantal guling untuk ibu hamil, carilah yang nyaman digunakan. Berbeda dengan bantal biasa, pilihlah bantal guling yang sesuai dengan postur tubuh ibu hamil.

Untuk Anda yang hamil tua, pilihlah bantal guling berbentuk bulan sabit

Untuk Anda yang hamil tua, pilihlah bantal guling berbentuk bulan sabit

Bantal guling yang dapat mendukung posisi sims atau semiprone adalah model yang paling banyak digunakan wanita yang hamil tua. Nah, bantal guling dengan bentuk bulan sabit atau bentuk panjang bisa Anda pilih untuk mendukung posisi sims tersebut. Model ini dipercaya sangat nyaman untuk wanita hamil sehingga dapat meningkatkan kualitas tidurnya.


Posisi sims adalah posisi ketika Anda berbaring miring dan badan sedikit telungkup dengan kaki di sisi atas dimajukan ke depan dan ditekuk. Namun, tanpa adanya penyangga, sangatlah susah untuk menjaga posisi sims ini.


Bantal guling dengan bentuk bulan sabit yang melengkung atau bentuk panjang akan nyaman untuk menaruh kaki Anda. Anda dapat memeluk bantal gulingnya dan meletakkan kaki di atas bantal. Hasilnya, Anda akan merasa nyaman tanpa perut yang tertekan.

Agar kepala tertopang dengan baik, pilihlah bantal guling berbentuk L

Agar kepala tertopang dengan baik, pilihlah bantal guling berbentuk L

Jika hanya menggunakan bantal guling biasa, kepala Anda tidak akan tertopang dengan baik. Namun, jika menggunakan bantal terpisah untuk kepala, Anda akan kesulitan mengepaskan bantal gulingnya dengan posisi badan. Saat seperti itu, pilihlah bantal guling yang berbentuk L.


Bantal guling berbentuk L ini akan menyesuaikan posisi tidur Anda karena bagian untuk kepala dan kaki menjadi satu. Bantal guling model ini juga dapat diandalkan saat Anda ingin berbaring sebentar. Pastinya akan sangat membantu jika Anda tidak perlu repot menyiapkan bermacam perlengkapan saat merasa kurang enak badan. Selain itu, bantal model ini juga berguna untuk Anda yang menderita sakit pundak dan leher akibat perubahan bentuk badan di masa kehamilan.

Agar dapat menyesuaikan dengan berbagai posisi, pilihlah yang berisi butiran bead

Agar dapat menyesuaikan dengan berbagai posisi, pilihlah yang berisi butiran bead

Jika Anda menginginkan bantal guling yang bisa menyesuaikan postur tubuh, pilihlah bantal yang berisi butiran bead. Saat menggunakan bantal guling selama masa kehamilan, banyak ibu yang meletakkan perut di atas bantal gulingnya. Dengan produk berisi butiran bead, bantal guling akan dapat menopang dengan menyesuaikan bentuk perut Anda. Jadi, bantal guling ini akan cocok untuk Anda yang ingin tidur dengan lebih nyaman.


Namun, ada beberapa orang yang merasa bahwa bantal dengan isi bead ini terlalu empuk sehingga sulit digunakan. Jika Anda lebih suka bantal guling yang keras dan tidak suka yang terlalu empuk, pilihlah produk yang berisi katun poliester biasa.

Lebih bermanfaat jika dapat digunakan untuk bantal duduk atau bantal menyusui

Lebih bermanfaat jika dapat digunakan untuk bantal duduk atau bantal menyusui

Untuk Anda yang tidak ingin menyia-nyiakan bantal guling yang sudah dibeli, pilihlah yang dapat digunakan juga setelah melahirkan. Anda bisa mempertimbangkan produk yang tidak hanya dapat digunakan sebagai bantal guling ibu hamil, tetapi bisa juga untuk menyusui.


Banyak ibu yang menderita tendonitis atau peradangan lainnya karena belum terbiasa dengan posisi tubuh saat menyusui. Jika Anda tidak dapat segera mempersiapkan bantal khusus menyusui, gunakanlah bantal guling yang Anda gunakan selama masa kehamilan. Anda pun tetap dapat mengurangi beban pada badan setelah melahirkan.


Ada juga produk lainnya yang dapat digunakan untuk menyangga punggung bayi saat ia sudah mulai bisa duduk. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir bayi akan terjatuh dan terantuk kepalanya. Jika Anda mempersiapkan hal ini juga, semua akan lebih praktis. Untuk Anda yang mengutamakan efisiensi, pilihlah produk yang dapat digunakan selama mungkin.

Pilih bantal guling yang bahannya lembut di kulit

Pilih bantal guling yang bahannya lembut di kulit

Selain bentuknya, perhatikan juga bahan dari bantal guling yang akan Anda pilih, terutama bahan luar yang langsung bersentuhan dengan kulit. Pilihlah bahan katun yang tidak akan membuat iritasi dan tidak menimbulkan listrik statis.


Meskipun Anda bukan pemilik kulit sensitif, banyak orang yang kulitnya menjadi sensitif selama masa kehamilan. Jadi, lebih aman untuk menggunakan bantal guling yang bahannya lembut di kulit. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai bantal menyusui atau sandaran duduk bayi, pilihlah produk yang aman saat menyentuh kulit bayi.

Penggunaan lebih higienis apabila bantal mudah dibersihkan

Penggunaan lebih higienis apabila bantal mudah dibersihkan

Karena akan digunakan setiap hari, Anda tentunya menginginkan bantal guling yang bisa selalu terjaga kebersihannya. Untuk itu, pilihlah bantal yang dapat dilepas cover-nya dan dapat dicuci bantalnya.


Bantal guling untuk ibu hamil digunakan dengan cara dipeluk sehingga mudah menyerap keringat saat udara panas. Selain itu, jika Anda menggunakannya sebagai bantal menyusui, bantal gulingnya dapat berisiko terkena tumpahan atau muntahan ASI. Agar lebih aman, pilihlah bantal yang cover-nya dapat dicuci apabila terkena kotoran.


Tentunya akan lebih higenis lagi apabila Anda tidak hanya dapat mencuci cover-nya, tetapi juga bantal gulingnya. Jika tidak ingin repot, periksalah apakah produk pilihan Anda dapat dicuci dengan mesin cuci atau tidak.

10 Rekomendasi bantal guling terbaik untuk ibu hamil

Berikut ini merupakan sepuluh rekomendasi bantal guling terbaik untuk ibu hamil yang telah kami pilih untuk Anda. Pilihlah yang terbaik sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, ya!

10

DreamgeniiPregnancy Support and Feeding Pillow

Grey Stars

Rp 1.499.000,00

BentukBulan sabit
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: poliester, katun
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover)
9

OmilandBantal Ibu Hamil Series Panda

OWB1144

Rp 348.000,00

BentukU
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: katun
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuciX
8

MamawayMedical Grade Hypoallergenic Maternity Nursing Pillow - Moon Pillow

A509180401Y-F

Rp 1.600.000,00

BentukBulan sabit
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: katun, CRABYARNRⓇ・Filling: poliester, katun, poliuretana
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover)
7

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

Q90801

Rp 499.000,00

BentukPersegi panjang dengan kontur cekung
Mendukung posisi simsX
Bahan Cover: bamboo fiber, poliester・Lining: poliester・Filling: poliuretana
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover)
6

OmilandBantal Menyusui Multifungsi

ORB4221,4222,4223

Rp 336.000,00

BentukPipih
Mendukung posisi simsX
Bahan Tidak diketahui
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuciTidak diketahui
5

ClevaMaamaClevaCushion Nursing Pillow & Baby Nest

Rp 1.399.000,00

BentukU
Mendukung posisi simsX
Bahan Cover: poliester・Filling: ClevaFoam®
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover & filling)
4

BéabaRed Castle Big Flopsy - Chambray Grey

0508170

Rp 1.749.000,00

BentukBulan sabit
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: katun
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover dan bantal gulingnya)
3
BentukPanjang
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: katun, poliester
Dapat digunakan setelah melahirkanX
Dapat dicuci✔︎
2
BentukDonat
Mendukung posisi simsX
Bahan Cover: poliester
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuciTidak diketahui
1

TheralineThe Original Theraline "Little Flowers Yellow"

Rp 1.299.000,00

BentukBulan sabit
Mendukung posisi sims✔︎
Bahan Cover: katun
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover dan bantal gulingnya)

Tabel perbandingan produk bantal guling terbaik untuk ibu hamil

Gambar produk
1
Theraline The Original Theraline "Little Flowers Yellow" 1

Theraline

2
Mothercare Post Partum Pillow 1

Mothercare

3
Mothercare  Narrow Sleep Body Pillow 1

Mothercare

4
Béaba Red Castle Big Flopsy - Chambray Grey 1

Béaba

5
ClevaMaama ClevaCushion Nursing Pillow & Baby Nest 1

ClevaMaama

6
Omiland Bantal Menyusui Multifungsi 1

Omiland

7
Mooimom  Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil 1

Mooimom

8
Mamaway Medical Grade Hypoallergenic Maternity Nursing Pillow - Moon Pillow 1

Mamaway

9
Omiland Bantal Ibu Hamil Series Panda 1

Omiland

10
Dreamgenii Pregnancy Support and Feeding Pillow   1

Dreamgenii

Nama produk

The Original Theraline "Little Flowers Yellow"

Post Partum Pillow

Narrow Sleep Body Pillow

Red Castle Big Flopsy - Chambray Grey

ClevaCushion Nursing Pillow & Baby Nest

Bantal Menyusui Multifungsi

Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

Medical Grade Hypoallergenic Maternity Nursing Pillow - Moon Pillow

Bantal Ibu Hamil Series Panda

Pregnancy Support and Feeding Pillow

KeunggulanBerisi butiran bead yang em...Membantu mengurangi rasa sa...Desain ramping yang tidak m...Bahan lembut dengan ukuran ...Untuk sepuluh pemakaian ber...Multifungsi dengan manfaat ...Membantu memperbaiki posisi...Teruji klinis menggunakan b...Menopang perut dan punggung...Didesain untuk mengoptimalk...
HargaRp 1.299.000,00Rp 499.000,00Rp 699.000,00Rp 1.749.000,00Rp 1.399.000,00Rp 336.000,00Rp 499.000,00Rp 1.600.000,00Rp 348.000,00Rp 1.499.000,00
BentukBulan sabitDonatPanjangBulan sabitUPipihPersegi panjang dengan kontur cekungBulan sabitUBulan sabit
Mendukung posisi sims✔︎X✔︎✔︎XXX✔︎✔︎✔︎
Bahan Cover: katunCover: poliesterCover: katun, poliesterCover: katunCover: poliester・Filling: ClevaFoam® Tidak diketahuiCover: bamboo fiber, poliester・Lining: poliester・Filling: poliuretanaCover: katun, CRABYARNRⓇ・Filling: poliester, katun, poliuretanaCover: katunCover: poliester, katun
Dapat digunakan setelah melahirkan✔︎✔︎X✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎ ✔︎✔︎
Dapat dicuci✔︎ (cover dan bantal gulingnya)Tidak diketahui✔︎✔︎ (cover dan bantal gulingnya)✔︎ (cover & filling)Tidak diketahui✔︎ (cover)✔︎ (cover)X✔︎ (cover)
Tautan produk

Kapan saat yang tepat untuk menggunakan bantal guling untuk ibu hamil?

Kapan saat yang tepat untuk menggunakan bantal guling untuk ibu hamil?

Banyak orang berpikir bahwa bantal guling untuk ibu hamil sebaiknya digunakan saat perut sudah mulai membesar. Padahal, bantal guling ini dapat dipakai lebih awal berdasarkan cara penggunaannya, lho.

Selama masa awal mengalami morning sickness, penggunaan bantal guling ini akan memudahkan Anda mendapatkan posisi yang nyaman. Bahkan, dengan menggunakan bantal ini, beberapa orang mengaku rasa mualnya hilang.


Banyak ibu hamil yang menderita sakit punggung setelah memasuki usia pertengahan kehamilan. Namun, meletakkan bantal guling di belakang punggung dapat menyangga pinggang dan mengurangi sakit. Selain itu, bantal guling khusus untuk ibuk hamil juga dapat digunakan untuk bantalan kaki saat tidur.


Banyak orang mengatakan bahwa bantal guling sangat berguna untuk mengurangi sakit selama proses melahirkan. Bantal guling ibu hamil tidak hanya berguna saat memasuki trisemester kedua, tetapi juga dari awal kehamilan sampai postpartum. Karenanya, persiapkan bantal guling sedini mungkin!

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan ibu hamil lainnya di sini

Selain bantal guling untuk ibu hamil, masih banyak perlengkapan lain yang patut Anda miliki selama masa kehamilan. Sebagai referensi, di bawah ini kami suguhkan artikel khusus perlengkapan ibu hamil yang dapat Anda simak. Silakan dipilih!

Kesimpulan

Bagaimanakah pendapat Anda setelah membaca informasi cara memilih bantal guling untuk ibu hamil di atas? Selama masa kehamilan, kesehatan dan kenyamanan ibu hamil menjadi yang utama. Setelah melahirkan pun, kenyamanan ibu dan bayi juga harus dipikirkan. 

Oleh karena itu, pilihlah bantal guling yang dapat digunakan selama masa kehamilan dan juga setelah melahirkan. Dengan begitu, Anda dapat menghemat bujet dan juga waktu. Selamat mencari bantal guling yang terbaik, Bunda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi untuk mengendarainya mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini juga ada sepeda tanpa pedal atau lebih dikenal dengan nama “strider”.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan semakin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    44.665 Views
  • 10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain jigsaw puzzle, anak akan belajar untuk berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun akan makin terlatih dengan memainkan mainan ini.Ada banyak jigsaw puzzle menarik yang dapat Anda temui di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan jigsaw puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jigsaw puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    3.330 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Selain rentan dehidrasi, ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI untuk bayi tetap memadai. Selain melancarkan ASI, minuman untuk ibu menyusui juga sebaiknya dapat memberikan efek relaksasi. Produsen teh seperti Ahmad Tea atau kopi seperti Nescafe telah menghadirkan minuman yang nikmat untuk ibu menyusui.Apakah Anda masih bimbang dalam memilih produk yang tepat? Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu tips mengenai cara memilih minuman untuk ibu menyusui berikut ini!
    Ibu & anak
    7.646 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Karena itu, mereka memerlukan bantal yang pas untuk melindungi kepala. Bantal yang direkomendasikan untuk bayi adalah yang secara khusus dikenal dengan istilah bantal peang atau bantal donat.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara-cara memilih bantal bayi kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi bantal bayi terbaik dengan desain lucu dan bahan berkualitas untuk buah hati tercinta. Produk Babymoov, Babybee, LustyBunny, dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    15.462 Views
  • 10 Rekomendasi Teether Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teether Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika bayi sedang mengalami tumbuh gigi, gusi mereka biasanya terasa gatal dan tidak nyaman. Akibatnya, mereka kerap kali menggigit dan mengisap benda-benda di sekitarnya. Bahkan, beberapa bayi juga menjadi lebih rewel. Untuk membantu mengatasi rasa tidak nyaman tersebut, Anda dapat memberikan teether kepada bayi Anda.Namun, agar tidak salah memilih, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mengenal berbagai hal penting dari teether bayi. Semuanya akan diulas secara lengkap di dalam artikel ini. Plus, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, mulai dari merek Pigeon, Dr. Brown’s, Nuby, dan sebagainya. Mari kita mulai!
    Ibu & anak
    15.153 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boot Hujan Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Boot Hujan Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    Rain boots akan melindungi kaki anak-anak saat bermain di luar rumah di hari hujan. Mulai dari desain yang unik, lucu, cute, hingga berwarna-warni, semua tersedia di pasaran. Namun, dari banyaknya variasi produk, rain boots manakah yang paling pas untuk si kecil?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepatu boot hujan terbaik untuk balita. Silakan simak terus artikel kami dan temukanlah produk yang paling pas baginya!
    Ibu & anak
    530 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk anak Anda. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bisa dimainkan di dalam ruangan, mainan mobil dorong juga bisa dimainkan di luar ruangan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi dari berbagai merek terkenal, seperti Family Toys dan SHP. Mari berburu mainan untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    9.780 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pada awal kelahiran, bayi biasanya memiliki kuku yang lembut, tetapi tajam. Sarung tangan bayi dirancang untuk mencegah bayi mencakar dan melukai wajah karena kukunya. Meski terdapat pro dan kontra mengenai kebutuhan sarung tangan bayi, Anda dapat mempertimbangkannya untuk bayi Anda.Kami akan menjelaskan cara memilih sarung tangan bayi yang tepat sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaik dari Velvet, Carter’s, atau Little Palmerhaus. Ada banyak bahan, ukuran, serta desain lucu yang bisa dipilih. Jadi, simak pembahasan kami dan temukan produk yang aman dan nyaman untuk bayi Anda!
    Ibu & anak
    1.270 Views
  • 10 Rekomendasi Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik yang Berbobot Ringan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik yang Berbobot Ringan (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot yang ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Britax, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    28.606 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka jari adalah salah satu mainan yang menarik untuk dimiliki. Tidak hanya untuk dimainkan oleh orang tua atau guru, anak kecil pun bisa belajar memainkan boneka jari untuk meningkatkan kreativitasnya. Boneka jari sendiri tersedia dalam beragam bentuk dan material berbeda. Apakah hal tersebut jadi membingungkan Anda dalam memilih?Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi boneka jari terbaik. Anda akan menemukan boneka jari berkualitas pilihan kami dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka dan nikmati momen bermain bersama anak-anak!
    Ibu & anak
    249 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    339.799 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    129.216 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    182.207 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    154.861 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    112.067 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit kering adalah musuh besar bagi kulit bayi yang lembut. Untuk itu, diperlukan baby lotion yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tubuh bayi. Bahkan, jika diperlukan, Anda perlu memilih baby lotion yang dapat mengatasi ruam dan jerawat pada bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion, seperti Zwitsal, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan simak artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    59.370 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Mengajak bayi ke pesta atau acara formal membuat Anda harus memperhatikan gaya yang tepat untuknya pula. Tidak hanya dari pakaian, tetapi juga sepatu. Apakah Anda masih kebingungan dalam memilih sepatu formal yang tepat untuk bayi?Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu bayi adalah ukuran dan kenyamanan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta sepuluh rekomendasi sepatu formal bayi terbaik. Brand terkenal seperti Mothercare, Adidas, dan Bubble Gummers juga ada dalam rekomendasi produk. Yuk, simak artikelnya!
    Ibu & anak
    2.343 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori