10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kursi taman biasanya digunakan di luar ruangan. Kursi ini seringkali disebut juga dengan garden bench atau park bench. Adanya kursi taman menambah keindahan dan kenyamanan suasana taman Anda, terutama bagi Anda yang suka berlama-lama berada di taman atau kebun.

Banyaknya model yang dijual di pasaran, mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan cara-cara untuk memilih kursi taman. Pada akhir artikel, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk kursi taman terbaik untuk Anda. Nah, saatnya memilih kursi taman untuk mempercantik taman Anda!

Daftar isi

Cara memilih kursi taman

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kursi taman. Agar Anda tidak lagi bingung, berikut ini adalah empat cara memilih kursi taman yang baik. Pertimbangkanlah matang-matang sebelum membeli supaya kursi taman tampak serasi dengan taman Anda!

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh 2 orang dewasa

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh 2 orang dewasa

Tentunya Anda lebih dapat duduk dengan nyaman jika kursi yang Anda duduki memiliki lebar dan panjang yang pas. Agar manfaat kursi taman optimal, sebaiknya Anda memilih kursi yang minimal dapat diduduki oleh 2 orang dewasa.

Ukuran panjang kursi taman yang pas untuk diduduki oleh 2 orang dewasa pada umumnya adalah 1,2 meter. Semakin panjang ukurannya, harganya akan semakin mahal. Oleh karena itu, daripada membeli kursi taman dengan ukuran yang terlalu panjang, bila diperlukan lebih baik Anda  membeli 2 buah kursi taman sehingga lebih ekonomis.

Pilih material yang tahan lama untuk di luar ruangan

Pilih material yang tahan lama untuk di luar ruangan

Ketika berbicara tentang kursi taman, mungkin Anda akan membayangkan kursi dari bahan kayu. Akan tetapi, harus diperhatikan apakah bahan kayunya bisa tahan dan awet saat sering terkena air. Kursi dengan bahan kayu yang awet memang harganya lebih mahal dari bahan kursi lainnya. Akan tetapi tidak menjadi masalah karena dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat memilih kursi dari bahan logam dan plastik. Meskipun kursi dengan bahan-bahan tersebut kurang nyaman diduduki, tetapi lebih tahan terhadap air dibandingkan kursi dari bahan kayu.

Pilih kursi taman dengan bahan kayu yang tebal

Pilih kursi taman dengan bahan kayu yang tebal

Anda akan duduk dengan tenang pada kursi taman dari bahan kayu yang tebal karena mampu menopang berat tubuh Anda dengan kuat. Kursi taman umumnya terdiri dari susunan beberapa lembar kayu sehingga tidak masalah bila diduduki sekaligus oleh beberapa orang dengan berat badan normal. Akan tetapi, kursi dapat cepat rusak ketika diduduki oleh banyak orang sekaligus hingga melebihi kapasitasnya. Agar keamanan terjaga dan kursi tetap awet, Anda perlu memilih kursi taman dari bahan kayu yang tebal.

Kendala dalam membeli kursi taman secara online adalah Anda akan sulit menilai produk karena Anda hanya dapat menilai dari gambarnya saja. Untuk mengatasinya, Anda harus mengetahui informasi lengkap dari sebuah produk. Nah, cara untuk mendapatkan informasi paling terpercaya adalah dengan melihat produk dengan deskripsi paling lengkap. Setelah itu, pilihlah produk yang sesuai dan terjangkau harganya bagi Anda.

Selain itu, sebaiknya Anda melarang anak-anak Anda untuk melompat-lompat di atas kursi taman karena kursi akan menjadi cepat rusak. Anak-anak Anda pun bisa terluka karenanya.

Pilih yang mudah dan cepat dirakit

Pilih yang mudah dan cepat dirakit

Sebaiknya Anda memilih kursi taman yang mudah untuk dipasang. Hal ini juga disarankan untuk barang-barang furniture pada umumnya. Terutama untuk kursi taman karena umumnya memiliki ukuran yang besar cukup sulit untuk memasangnya sendiri.

Sebaiknya Anda menggali informasi seperti review dari penggunauntuk memilih kursi taman yang dapat dipasang dengan cepat dan mudah. Bahkan bila memungkinkan, pilihlah kursi taman yang sudah satu set dengan alat-alat perakitnya.

Berbeda produk maka berbeda pula tingkat kesulitan merakitnya. Bila Anda kesulitan untuk memasangnya sendiri, lebih baik Anda meminta bantuan orang lain. Jangan memaksakan diri untuk memasang sendirian agar hasil yang didapat lebih optimal.

10 Rekomendasi kursi taman terbaik

Berikut ini kami akan memberikan 10 rekomendasi kursi taman terbaik untuk Anda. Semua produk yang kami berikan memiliki kualitas yang baik dengan harga, model, dan bahan yang bervariasi. Pastikan Anda memilih produk yang paling tepat untuk taman Anda!

10. Mustika Indah Furniture Bale-Bale Antik

10. Mustika Indah Furniture Bale-Bale Antik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.550.000

Paduan kenyamanan dan desain yang antik

Produk dari Kota Jepara ini terbuat dari kayu jati yang kuat. Desainnya yang antik membuat nilai seni dan keindahan taman Anda semakin meningkat. Kursi kayu dengan nuansa warna kayu alami cokelat muda ini memberi kesan cerah pada taman Anda. Selain itu, kursi ini mudah diduduki oleh anak-anak karena tidak terlalu tinggi.

Kursi yang tidak terlalu tinggi juga membuat Anda dapat duduk berselonjor dengan nyaman. Kaki Anda pun tidak perlu ditekuk sehingga Anda dapat menikmati taman sekaligus mengistirahatkan kaki Anda setelah lelah beraktivitas sepanjang hari. Bagi Anda yang ingin mengistirahatkan kaki dengan maksimal, produk ini sangat layak masuk daftar belanja Anda.

9. Imax Artha Celebrity 09

9. Imax Artha Celebrity 09 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 975.000

Bebas sensasi dingin dengan dudukan dan sandaran kayu

Dengan rangka dan kaki-kaki kursi dari bahan logam tembaga, sandaran punggungnya terbuat dari kayu sehingga tidak terasa dingin saat diduduki. Kursi ini cukup panjang sehingga Anda dapat bersantai sambil berbincang-bincang dengan dua orang lain tanpa harus duduk berhimpitan.

Desainnya yang simpel membuat kursi ini cocok ditempatkan di bagian mana saja dari taman dan apapun gaya taman Anda. Paduan bahan berkualitas, membuat kursi ini tahan lama meski diletakkan di luar ruangan. Jika Anda ingin duduk dengan nyaman di kursi yang kokoh tanpa dikagetkan dengan sensasi dingin, kursi ini cocok untuk Anda.

8. Mamagreen Oko Bench MG1017

8. Mamagreen Oko Bench MG1017

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 6.450.000

Kombinasi stainless steel dan kayu untuk kursi taman yang kokoh

Kursi taman ini terbuat dari kombinasi bahan stainless steel yang tahan air untuk kaki-kakinya dan bahan kayu yang kokoh dudukannya. Ukuran panjangnya yang mencapai 130 cm membuat 3 orang dewasa dapat muat untuk duduk di atasnya. Kursi ini juga mudah dibersihkan karena desainnya yang tidak rumit.

Desainnya yang tanpa sandaran punggung membuat kursi ini semakin mudah untuk dipindahkan. Hal ini juga memudahkan Anda untuk menikmati taman dari berbagai sudut pandang sehingga dapat mengurangi kebosanan Anda. Bila Anda ingin produk yang praktis, kursi taman ini patut Anda pertimbangkan.

7. Ikea Applaro Bench – Brown Stained

7. Ikea Applaro Bench - Brown Stained

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.075.000

Terbuat dari kayu tebal dan tahan serangga

Kursi yang terbuat dari kayu tebal yang kokoh dan kuat ini juga tahan terhadap serangga. Bahan kayunya terbuat dari kayu akasia yang aromanya tidak disukai serangga sehingga mencegah rayap untuk merusak dan memakan kursi ini. Dengan demikian, rayap bukan lagi musuh perusak kursi taman yang perlu Anda khawatirkan.

Panjangnya yang mencapai 114 cm membuat 2 orang dewasa tidak kesempitan duduk di kursi ini. Kursi ini pun tidak mudah terasa panas bila diduduki karena adanya ventilasi antara kayunya. Jadi, bagi Anda mengidamkan kursi taman yang kuat dan bebas rayap, produk ini sangat cocok untuk Anda.

6. Kursi Taman Kayu Warna Emas

6. Kursi Taman Kayu Warna Emas

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.050.000

Bentuk kursi merebah yang tidak membuat pegal

Kursi taman ini tidal terlalu tinggi sehingga Anda dapat dengan mudah meluruskan kaki Anda ke depan untuk mengurangi rasa pegal. Sandaran punggungnya didesain renggang untuk ventilasi sehingga dapat mengurangi panasnya punggung Anda. Sudut antara sandaran dan dudukan pun besar sehingga Anda dapat duduk dengan santai dan rileks setelah menjalani aktivitas.

Kursi ini berfokus pada kenyamanan penggunanya. Anda dapat menikmati dan berbagi kenyamanan bersama 2 orang lainnya karena kursi ini muat untuk diduduki hingga 3 orang. Bagi Anda yang ingin beristirahat cukup lama, kursi taman ini patut dijadikan pertimbangan untuk menjadi penghias taman Anda.

5. Ikea Falster Bench – Grey

5. Ikea Falster Bench - Grey

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.400.000

Material kursi yang tahan lama

Kursi berwarna abu-abu ini terbuat dari bahan alumunium ringan dan tahan karat pada rangkanya. Dengan bahan aluminium yang anti karat, kursi ini tidak perlu diragukan kekokohannya. Bagian rusuk kursi ini terbuat dari plastik polistirena tahan panas yang didesain mirip dengan kayu.

Karena bahannya ringan, Anda tidak akan kesulitan memindahkannya sendirian. Produk ini juga mudah dirawat karena jika ada goresan, cukup hilangkan dengan ampelas halus. Jadi, bila Anda ingin kursi taman berbahan plastik yang reliable, maka kursi taman ini patut masuk daftar belanja Anda.

4. Ikea Applro Bench with Backrest – White

4. Ikea Applro Bench with Backrest - White

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.675.000

Ramping tetapi tetap pas untuk duduk berdua

Desain kursi ini sangat modern dan dilengkapi dengan sandaran punggung serta tangan agar Anda dapat menikmati pemandangan taman dengan nyaman. Bahannya terbuat dari kayu Eukaliptus yang solid. Menariknya, kursi ini berbentuk ramping dan bagian sandarannya dibuat dengan ergonomis untuk mengikuti postur tulang belakang manusia.

Dengan mempertimbangkan panjangnya dan demi keamanan, kursi ini disarankan hanya untuk diduduki maksimal oleh 2 orang dewasa saja. Bagi Anda yang ingin menikmati waktu privasi berdua bersama pasangan atau sahabat, kursi taman ini sangat cocok untuk Anda.

3. Wood Art Furniture Jepara Bale-Bale Kursi Taman Ukir Kayu Jati

3. Wood Art Furniture Jepara Bale-Bale Kursi Taman Ukir Kayu Jati

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.750.000

Ukiran yang menambah nilai seni dan keindahan taman

Ukuran kursi ini cukup panjang dan lebar sehingga dapat nyaman diduduki oleh 2 orang berbadan besar sekalipun. Bila digunakan oleh orang dewasa dengan ukuran badan standar, kursi ini dapat muat 3-4 orang. Cukup untuk sekeluarga, bukan?

Warnanya yang gelap mencegah kursi ini terlihat cepat kotor sehingga Anda tidak perlu sering membersihkannya. Adanya ornamen ukiran pada bagian sandaran punggung dan tangan menambah nilai artistik dengan nuansa seni khas Indonesia. Bagi Anda yang ingin menambah nilai estetika taman Anda, produk ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

2. UD. Kayu Mebel Jepara Bangku Panjang Kayu Jati

2. UD. Kayu Mebel Jepara Bangku Panjang Kayu Jati 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.750.000

Desain yang simpel sehingga cocok dengan gaya taman apapun

Kursi ini terbuat dari kombinasi kayu jati dan mahoni sehingga kuat dan solid. Desainnya yang simpel membuat kursi ini cocok ditempatkan pada taman dengan gaya apa saja. Karena tanpa sandaran, bentuknya ramping dan pasti muat meskipun taman Anda tidak terlalu luas. Warnanya yang gelap pun menjadikan kursi ini tidak cepat kotor meskipun ditempatkan di luar ruangan.

Kualitasnya finishing warnanya juga mengikuti standar furniture ekspor sehingga mutunya pun terjamin dan tidak mudah terkelupas. Jadi, bila Anda menginginkan kualitas dan fleksibilitas dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong, kami rasa Anda perlu melirik produk yang satu ini.

1. LMJ Furniture Jepara Kursi Kacang Jati Jepara

1. LMJ Furniture Jepara Kursi Kacang Jati Jepara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.700.000

Menarik perhatian dengan desain unik berlekuk-lekuk

Kursi dari bahan kayu jati ini memiliki panjang 1,5 m dan lebar 60 cm sehingga cukup nyaman untuk diduduki oleh lebih dari 2 orang dewasa. Desain kursi ini memang tidak seperti kursi taman biasanya. Umumnya, kursi taman cenderung berbentuk kotak, sedangkan kursi ini berbentuk menyerupai setengah lingkaran lengkap dengan lekuk-lekuk dan 3 pasang kaki.

Bentuk uniknya membuat kursi ini eye-catching dan banyaknya kaki yang dimilikinya membuatnya lebih kokoh serta stabil saat diduduki. Tidak hanya tampilannya saja, secara fungsi kursi taman ini juga jempolan. Jika Anda sudah bosan melihat desain kursi yang biasa-biasa saja, kursi taman ini patut masuk daftar belanja Anda.

Kesimpulan

Kami telah memaparkan tips mengenai cara memilih kursi taman dan memberikan 10 rekomendasi produk kursi taman terbaik untuk Anda. Kursi taman yang baik seharusnya tahan terhadap air dan kotoran karena digunakan di luar ruangan. Meski kursi berbahan kayu terlihat lebih menarik, kursi dari bahan logam dan plastik tentunya unggul dalam segi keawetan dan kemudahan pembersihannya.

Hadirnya kursi taman membuat Anda dapat lebih nyaman untuk menikmati suasana taman yang asri. Jadi, apakah Anda telah menentukan kursi taman pilihan Anda? Mari perindah taman Anda dengan memilih kursi taman yang serasi dengan taman Anda!