10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Kursi taman adalah kursi yang biasanya digunakan di luar ruangan. Kursi ini sering kali disebut juga dengan garden bench atau park bench. Adanya kursi akan menambah keindahan dan kenyamanan suasana taman Anda, terutama bagi yang suka bersantai di taman.

Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih kursi taman agar Anda tidak bingung dalam memilihnya. Kami juga akan mengulas beberapa produknya untuk Anda seperti dari IKEA, IMAX, dan Ace Hardware. Nah, saatnya Anda memilih kursi taman yang tepat!

Daftar isi

Cara memilih kursi taman

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kursi taman. Agar Anda tidak bingung, berikut ini adalah empat cara memilih kursi taman yang baik. Jadikanlah referensi berikut sebagai pertimbangan agar kursi tampak serasi dengan taman Anda.

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh dua orang dewasa

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh dua orang dewasa

Anda dapat duduk dengan nyaman jika kursi taman memiliki lebar dan panjang yang tepat. Agar dapat duduk nyaman, sebaiknya kursi taman memiliki panjang dudukan 60 cm untuk satu orang atau 120 cm untuk dua orang. Semakin banyak anggota keluarga, Anda dapat memilih kursi dengan dudukan berukuran lebih panjang untuk diduduki tiga orang.

Namun, kursi taman secara umum memiliki panjang dudukan berukuran 120 cm yang hanya dapat diduduki dua orang dewasa. Selain itu, kursi taman akan berharga semakin mahal jika memiliki ukuran dudukan yang semakin panjang. Jadi, belilah dua buah kursi taman daripada membeli satu kursi berukuran terlalu panjang sehingga lebih ekonomis.

Pilih bahan yang awet untuk pemakaian luar ruangan

Pilih bahan yang awet untuk pemakaian luar ruangan

Saat berbicara tentang kursi taman, mungkin Anda akan membayangkan kursi berbahan kayu. Apabila berbahan kayu, Anda sebaiknya memastikan kursi tersebut bersifat antiair. Kursi berbahan kayu yang awet memang berharga relatif lebih mahal dibandingkan kursi berbahan lain. Namun, kursi kayu dapat digunakan dalam jangka panjang sehingga lebih ekonomis.

Selain bahan kayu, Anda juga dapat memilih kursi yang terbuat dari bahan logam dan plastik. Bahan-bahan tersebut lebih tahan terhadap air dibandingkan dengan kursi berbahan kayu meski kurang begitu nyaman untuk diduduki. Namun, kursi taman berbahan plastik masih sulit ditemukan di toko online di Indonesia.

Pilih bahan kayu yang tebal

Pilih bahan kayu yang tebal

Anda tentunya dapat duduk dengan perasaan aman jika kursi Anda berbahan kayu tebal dan mampu menopang tubuh dengan baik. Kursi taman terdiri dari susunan beberapa lembar kayu sehingga kuat untuk diduduki beberapa orang berbobot normal. Namun, kursi mungkin saja rusak jika diduduki oleh banyak orang sekaligus atau diinjak-injak oleh anak-anak. Dengan demikian, pilihlah kursi taman berbahan kayu tebal agar kursi awet.

Kendala dalam membeli kursi taman secara online adalah kesulitan dalam menilai dan memperkirakan ukuran produknya. Untuk mengatasinya, Anda sebaiknya memilih produk yang memiliki informasi mengenai daya topang kursi. Akan tetapi, bukan berarti kursi langsung rusak apabila diduduki oleh bobot yang melebihi kapasitas daya topangnya. Karena itu, sebaiknya pilihlah kursi dengan daya topang yang melebihi berat badan seluruh anggota keluarga Anda.

Selain itu, Anda juga sebaiknya melarang anak-anak untuk melompat-lompat di atas kursi karena menjadikan kursi cepat rusak. Anak-anak pun bisa terluka karena aktivitas tersebut.

Pilih yang mudah dan cepat dirakit

Pilih yang mudah dan cepat dirakit

Dalam memilih kursi taman atau barang furnitur lainnya, pilihlah produk yang mudah untuk dirakit. Apalagi kursi taman umumnya berukuran besar sehingga sulit dirakit sendirian. Karena itu, bacalah informasi dan review pengguna, lalu pilihlah kursi yang dapat dirakit dengan cepat serta mudah. Bahkan jika ada, pilihlah produk yang berisikan kursi dengan satu set alat-alat perakitnya.

Beberapa produk memerlukan lebih dari satu orang untuk merakit kursi. Apabila Anda kesulitan untuk merakit kursi seorang diri, mintalah bantuan orang lain. Agar hasil rakitan lebih optimal, janganlah memaksakan diri untuk merakit kursi seorang diri.

10 Rekomendasi kursi taman terbaik

Berikut ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kursi taman terbaik untuk Anda. Semua produk yang kami berikan memiliki kualitas yang baik dengan harga, model, dan bahan yang bervariasi. Pastikan Anda memilih produk yang paling cocok untuk taman Anda!

10. Mustika Indah Furniture Bale-Bale Antik

10. Mustika Indah Furniture Bale-Bale Antik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.550.000

Paduan kenyamanan dan desain antik

Produk dari kota Jepara ini berbahan kayu jati berdesain antik. Desainnya membuat nilai seni dan keindahan taman Anda tentu akan semakin meningkat. Warna kursi taman dengan nuansa cokelat natural ini memberi kesan cerah di taman Anda. Selain itu, kursi ini mudah diduduki oleh anak-anak karena tidak terlalu tinggi.

Posisi dudukan yang tidak terlalu tinggi juga membuat Anda dapat berselonjor dengan nyaman. Anda pun dapat menikmati taman tanpa perlu menekuk kaki sehingga rasa lelah dan pegal di kaki bisa diminimalkan. Bagi Anda yang ingin mengistirahatkan kaki secara optimal setelah beraktivitas seharian, pilih produk ini.

Ukuran Tidak disebutkan
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Kayu jati
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

9. Kursi Tunggu Bangku Panjang

9. Kursi Tunggu Bangku Panjang

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 355.000

Memandang seluruh sudut taman dengan leluasa menggunakan produk tanpa sandaran

Kursi ini didesain tanpa sandaran punggung sehingga Anda dapat menikmati taman dari berbagai sudut pandang. Jika Anda bosan memandang taman hanya dari satu perspektif, coba pertimbangkan produk yang satu ini. Di samping itu, material kursi seluruhnya terbuat dari logam yang antiair dan awet untuk penggunaan jangka panjang.

Ukuran Lebar : 120 cm, kedalaman : 30 cm, tinggi : 45 cm
Bobot 12 kg
Bahan Logam
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

8. Bangku Taman Besi

8. Bangku Taman Besi

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.148..000

Bebas sensasi dingin dengan dudukan dan sandaran kayu

Kursi yang satu ini memiliki dua jenis material, yaitu besi di bagian kaki penyangga dan kayu di bagian dudukannya. Bahan besi yang ada di kursi tentu dapat membuat Anda merasa aman. Di sisi lain, bahan kayu yang terletak di dudukan membuat punggung dan kaki tidak terasa dingin saat duduk.

Dari segi desain, kursi ini memiliki bentuk yang simpel sehingga cocok Anda tempatkan di berbagai jenis gaya taman. Apabila Anda ingin duduk di kursi kokoh tanpa perlu merasakan sensasi dingin di kulit, pilihlah produk ini.

Ukuran Lebar : 118 cm, kedalaman : 49 cm, tinggi : 65 cm
Bobot 10 kg
Bahan Rangka: logam. Dudukan: kayu
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

7. IKEA® ÄPPLARÖ Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Cokelat

7. IKEA® ÄPPLARÖ Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Cokelat

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 990.000

Produk besertifikasi dari 100% renewable material 

Produk kursi ÄPPLARÖ dari IKEA® terbuat dari bahan kayu akasia berlapis cat pelindung semi transparan. Dengan demikian, tampilan kayu terlihat mengilat alami serta menambah daya tahannya. Bagian dudukannya didesain berventilasi agar saat Anda duduk panas dapat segera tersalurkan melalui rongga-rongganya.

Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan desain kursi berwarna alami dan terbuat dari 100% renewable material. Kayu yang digunakan berasal dari kayu yang telah besertifikasi ataupun daur ulang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir produk yang Anda beli merupakan hasil penebangan liar.

Ukuran Lebar : 114 cm, kedalaman : 41 cm, tinggi : 44 cm
Bobot 9,01 kg
Bahan Kayu akasia solid
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ✔︎

6. Garden Chair

6. Garden Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.050.000

Menikmati taman lebih menyenangkan dengan duduk santai bersama sahabat

Kursi ini berfokus pada kenyamanan penggunanya. Anda dapat menikmati taman sambil berbagi kenyamanan kursi bersama tiga orang lainnya dengan cukup leluasa. Dengan demikian, kursi taman ini dapat dijadikan pilihan jika Anda ingin rileks dan mengobrol bersama sahabat.

Selain itu, kursi taman ini memiliki sandaran yang tinggi sehingga punggung Anda mampu tertopang lebih optimal. Desain sandarannya pun dibuat berongga yang memungkinkan rasa gerah di sekitar punggung dan bahu dapat diminimalkan.

Ukuran Lebar : 190 cm, kedalaman : 80 cm, tinggi : 90 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Kayu (teak wood)
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

5. IKEA® FALSTER Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Abu-abu

5. IKEA® FALSTER Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Abu-abu

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.400.000

Material kombinasi dengan perawatan mudah dan minim!

Produk kursi dari IKEA® ini terbuat dari tiga kombinasi material yang menghasilkan kursi kuat dan ringan. Bagian rusuk kursi ini berbahan plastik tahan cuaca panas yang didesain mirip kayu. Di sisi lain, bagian rangkanya berbahan aluminium antikarat sehingga Anda dapat menempatkannya di luar ruangan seharian.

Selain itu, produk ini juga relatif mudah dirawat. Apabila kursi tergores, Anda cukup menggosoknya dengan ampelas halus dan kursi akan kembali bagus seperti semula. Jadi, jika Anda menginginkan kursi berbahan plastik kombinasi aluminium yang minim perawatan, produk ini patut untuk dipertimbangkan.

Ukuran Lebar : 130 cm, kedalaman : 36 cm, tinggi : 43 cm
Bobot 17 kg
Bahan Rangka: aluminium, lapisan serbuk poliester. Rangka kaki: plastik poliamida. Dudukan: plastik polistirena
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit Tidak disebutkan

4. IKEA® ÄPPLARÖ Bangku dengan Sandaran, Luar ruang, Diwarnai cokelat

4. IKEA® ÄPPLARÖ Bangku dengan Sandaran, Luar ruang, Diwarnai cokelat

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.490.000

Ramping, tetapi tetap pas untuk duduk berdua

Berbeda dengan produk IKEA® ÄPPLARÖ sebelumnya, produk berikut memiliki desain yang dilengkapi dengan sandaran punggung dan tangan. Oleh sebab itu, Anda dapat memandang taman dengan lebih nyaman. Bentuk sandaran punggung juga dibuat melengkung yang memastikan kenyamanan duduk Anda semakin optimal.

Apabila Anda ingin menikmati waktu privasi berdua bersama pasangan, kursi taman ini cocok untuk Anda. Karena bentuknya ramping dan panjangnya kurang dari 120 cm, kursi ini sebaiknya hanya diduduki oleh dua orang saja. Untuk menambah kenyamanan duduk, Anda bisa menambah bantal kursi pada produk ini.

Ukuran Lebar : 117 cm, kedalaman : 65 cm, tinggi : 80 cm
Bobot 14,91 kg
Bahan Kayu akasia solid
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ✔︎

3. Bale-Bale Kursi Jati Ukir Jepara

3. Bale-Bale Kursi Jati Ukir Jepara

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.950.000

Ukiran artistik menambah nilai seni dan keindahan taman

Material kursi ini terbuat dari kayu jati yang dilapisi oleh cairan melamin sehingga kursi akan terlihat mengilat. Karena produk berukuran besar, kursi ini cukup untuk diduduki oleh tiga orang dewasa berbobot normal secara bersamaan.

Warnanya yang gelap mencegah kursi ini terlihat cepat kotor, Anda pun tidak perlu sering membersihkannya. Adanya ornamen di bagian sandaran punggung dan tangan menambah nilai artistik dengan nuansa seni khas Indonesia. Apabila Anda ingin menambah nilai estetika taman, produk ini layak untuk dipertimbangkan.

Ukuran 200 cm × 80 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Kayu jati
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

2. IMAX Kursi Taman Rangka Besi

2. IMAX Kursi Taman Rangka Besi

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.175.000

Kursi taman antiair bermotif cerah membuat desain taman semakin cantik! 

Kursi taman buatan IMAX ini bermaterialkan besi dan kayu kuat yang antiair. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengangkat dan memindahkan kursi dari taman pada saat hujan turun. Kursi minimalis ini berukuran compact yang dapat diduduki oleh dua orang dewasa.

Dari segi desain, kursi bercat cokelat tua ini memiliki ukiran bermotif buah-buahan stroberi yang berada di sandarannya. Desain dan warna kursi taman tersebut dapat mempercantik dan keasrian taman Anda. Apabila Anda menginginkan produk berwarna cerah sekaligus berbahan kuat yang antiair, kami merekomendasikan produk yang satu ini!

Ukuran 125 cm × 78 cm × 35 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Sandaran: besi. Dudukan: kayu
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit Tidak disebutkan

1. Kursi Kacang Jati Jepara

1. Kursi Kacang Jati Jepara

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.700.000

Atraktif dengan desain unik berlekuk-lekuk

Kursi Kacang Jati Jepara memiliki panjang dudukan lebih dari 120 cm sehingga sangat nyaman untuk diduduki oleh dua orang dewasa. Desain kursi ini berbeda dari kursi taman yang umum. Jika kursi taman umumnya berbentuk kotak, kursi ini berbentuk menyerupai setengah lingkaran dengan enam pasang kaki penyangga.

Keunikan desain serta kaki penyangga yang lebih banyak daripada kursi lainnya membuat produk ini eye-catching sekaligus stabil. Nah, kursi ini patut masuk daftar belanja jika Anda sudah bosan dengan desain kursi yang umum.

Ukuran Lebar : 150 cm, kedalaman : 60 cm, tinggi : 85 cm
Bobot Tidak disebutkan
Bahan Kayu jati
Daya topang Tidak disebutkan
Dapat dirakit ×

Baca juga rekomendasi kursi untuk bersantai lainnya di sini!

Kami telah membahas dan merekomendasikan produk kursi taman yang dapat menjadikan waktu bersantai Anda semakin berkualitas. Anda juga dapat mempertimbangkan ragam kursi jenis lain yang dapat digunakan untuk bersantai di dalam dan luar ruangan. Silakan baca penjelasan lebih detailnya di sini!

Kesimpulan

Kami telah membahas dan merekomendasikan produk kursi taman terbaik untuk Anda. Kursi taman memiliki ragam jenis bahan yang memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Setelah membaca artikel ini, tentunya Anda telah paham mengenai berbagai hal seputar kursi taman.

Jadi, apakah Anda telah menentukan kursi taman pilihan Anda? Pilihlah produk yang serasi dengan taman Anda dan nikmati suasana taman yang asri sambil bersantai di atas kursi taman. Good luck!