• 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kursi taman adalah kursi yang biasanya digunakan di luar ruangan. Kursi ini sering kali disebut juga dengan garden bench atau park bench. Adanya kursi akan menambah keindahan dan kenyamanan suasana taman Anda, terutama bagi yang suka bersantai di taman.

Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih kursi taman agar Anda tidak bingung dalam memilihnya. Kami juga akan mengulas beberapa produknya untuk Anda seperti dari IKEA, IMAX, dan Ace Hardware. Nah, saatnya Anda memilih kursi taman yang tepat!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Juli 2020
  • 5.213 Views
Daftar isi

Cara memilih kursi taman

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kursi taman. Agar Anda tidak bingung, berikut ini adalah empat cara memilih kursi taman yang baik. Jadikanlah referensi berikut sebagai pertimbangan agar kursi tampak serasi dengan taman Anda.

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh dua orang dewasa

Pilih yang minimal dapat diduduki oleh dua orang dewasa
Anda dapat duduk dengan nyaman jika kursi taman memiliki lebar dan panjang yang tepat. Agar dapat duduk nyaman, sebaiknya kursi taman memiliki panjang dudukan 60 cm untuk satu orang atau 120 cm untuk dua orang. Semakin banyak anggota keluarga, Anda dapat memilih kursi dengan dudukan berukuran lebih panjang untuk diduduki tiga orang.
Namun, kursi taman secara umum memiliki panjang dudukan berukuran 120 cm yang hanya dapat diduduki dua orang dewasa. Selain itu, kursi taman akan berharga semakin mahal jika memiliki ukuran dudukan yang semakin panjang. Jadi, belilah dua buah kursi taman daripada membeli satu kursi berukuran terlalu panjang sehingga lebih ekonomis.

Pilih bahan yang awet untuk pemakaian luar ruangan

Pilih bahan yang awet untuk pemakaian luar ruangan
Saat berbicara tentang kursi taman, mungkin Anda akan membayangkan kursi berbahan kayu. Apabila berbahan kayu, Anda sebaiknya memastikan kursi tersebut bersifat antiair. Kursi berbahan kayu yang awet memang berharga relatif lebih mahal dibandingkan kursi berbahan lain. Namun, kursi kayu dapat digunakan dalam jangka panjang sehingga lebih ekonomis.
Selain bahan kayu, Anda juga dapat memilih kursi yang terbuat dari bahan logam dan plastik. Bahan-bahan tersebut lebih tahan terhadap air dibandingkan dengan kursi berbahan kayu meski kurang begitu nyaman untuk diduduki. Namun, kursi taman berbahan plastik masih sulit ditemukan di toko online di Indonesia.

Pilih bahan kayu yang tebal

Pilih bahan kayu yang tebal
Anda tentunya dapat duduk dengan perasaan aman jika kursi Anda berbahan kayu tebal dan mampu menopang tubuh dengan baik. Kursi taman terdiri dari susunan beberapa lembar kayu sehingga kuat untuk diduduki beberapa orang berbobot normal. Namun, kursi mungkin saja rusak jika diduduki oleh banyak orang sekaligus atau diinjak-injak oleh anak-anak. Dengan demikian, pilihlah kursi taman berbahan kayu tebal agar kursi awet.
Kendala dalam membeli kursi taman secara online adalah kesulitan dalam menilai dan memperkirakan ukuran produknya. Untuk mengatasinya, Anda sebaiknya memilih produk yang memiliki informasi mengenai daya topang kursi. Akan tetapi, bukan berarti kursi langsung rusak apabila diduduki oleh bobot yang melebihi kapasitas daya topangnya. Karena itu, sebaiknya pilihlah kursi dengan daya topang yang melebihi berat badan seluruh anggota keluarga Anda.
Selain itu, Anda juga sebaiknya melarang anak-anak untuk melompat-lompat di atas kursi karena menjadikan kursi cepat rusak. Anak-anak pun bisa terluka karena aktivitas tersebut.

Pilih yang mudah dan cepat dirakit

Pilih yang mudah dan cepat dirakit
Dalam memilih kursi taman atau barang furnitur lainnya, pilihlah produk yang mudah untuk dirakit. Apalagi kursi taman umumnya berukuran besar sehingga sulit dirakit sendirian. Karena itu, bacalah informasi dan review pengguna, lalu pilihlah kursi yang dapat dirakit dengan cepat serta mudah. Bahkan jika ada, pilihlah produk yang berisikan kursi dengan satu set alat-alat perakitnya.
Beberapa produk memerlukan lebih dari satu orang untuk merakit kursi. Apabila Anda kesulitan untuk merakit kursi seorang diri, mintalah bantuan orang lain. Agar hasil rakitan lebih optimal, janganlah memaksakan diri untuk merakit kursi seorang diri.

10 Rekomendasi kursi taman terbaik

Berikut ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kursi taman terbaik untuk Anda. Semua produk yang kami berikan memiliki kualitas yang baik dengan harga, model, dan bahan yang bervariasi. Pastikan Anda memilih produk yang paling cocok untuk taman Anda!
10

Mustika Indah FurnitureBale-Bale Antik

Rp 1.550.000,00

UkuranTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
BahanKayu jati
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×
9
UkuranLebar : 120 cm, kedalaman : 30 cm, tinggi : 45 cm
Bobot12 kg
BahanLogam
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×
8
UkuranLebar : 118 cm, kedalaman : 49 cm, tinggi : 65 cm
Bobot10 kg
BahanRangka: logam. Dudukan: kayu
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×
7

IKEAÄPPLARÖ Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Cokelat

Rp 1.268.500,00

UkuranLebar : 114 cm, kedalaman : 41 cm, tinggi : 44 cm
Bobot9,01 kg
BahanKayu akasia solid
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit✔︎
6
UkuranLebar : 190 cm, kedalaman : 80 cm, tinggi : 90 cm
BobotTidak disebutkan
BahanKayu (teak wood)
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×
5

IKEAFALSTER Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Abu-abu

Rp 1.680.000,00

UkuranLebar : 130 cm, kedalaman : 36 cm, tinggi : 43 cm
Bobot17 kg
BahanRangka: aluminium, lapisan serbuk poliester. Rangka kaki: plastik poliamida. Dudukan: plastik polistirena
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakitTidak disebutkan
4

IKEAÄPPLARÖ Bangku dengan Sandaran, Luar ruang, Diwarnai cokelat

Rp 1.699.000,00

UkuranLebar : 117 cm, kedalaman : 65 cm, tinggi : 80 cm
Bobot14,91 kg
BahanKayu akasia solid
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit✔︎
3

Bale-Bale Kursi Jati Ukir Jepara

Rp 2.250.000,00

Ukuran200 cm × 80 cm
BobotTidak disebutkan
BahanKayu jati
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×
2
Ukuran125 cm × 78 cm × 35 cm
BobotTidak disebutkan
BahanSandaran: besi. Dudukan: kayu
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakitTidak disebutkan
1
UkuranLebar : 150 cm, kedalaman : 60 cm, tinggi : 85 cm
BobotTidak disebutkan
BahanKayu jati
Daya topangTidak disebutkan
Dapat dirakit×

Tabel perbandingan produk kursi taman terbaik

Gambar produk
1
Kursi Kacang Jati Jepara 1

2
IMAX Kursi Taman Rangka Besi 1

IMAX

3
Bale-Bale Kursi Jati Ukir Jepara 1

4
IKEA ÄPPLARÖ Bangku dengan Sandaran, Luar ruang, Diwarnai cokelat 1

IKEA

5
IKEA FALSTER Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Abu-abu 1

IKEA

6
Garden Chair 1

7
IKEA ÄPPLARÖ Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Cokelat 1

IKEA

8
Bangku Taman Besi 1

9
Kursi Tunggu Bangku Panjang 1

10
Mustika Indah Furniture Bale-Bale Antik 1

Mustika Indah Furniture

Nama produk

Kursi Kacang Jati Jepara

Kursi Taman Rangka Besi

Bale-Bale Kursi Jati Ukir Jepara

ÄPPLARÖ Bangku dengan Sandaran, Luar ruang, Diwarnai cokelat

FALSTER Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Abu-abu

Garden Chair

ÄPPLARÖ Bangku, Luar Ruang, Diwarnai Cokelat

Bangku Taman Besi

Kursi Tunggu Bangku Panjang

Bale-Bale Antik

KeunggulanAtraktif dengan desain unik...Kursi taman antiair bermoti...Ukiran artistik menambah ni...Ramping, tetapi tetap pas u...Material kombinasi dengan p...Menikmati taman lebih menye...Produk besertifikasi dari 1...Bebas sensasi dingin dengan...Memandang seluruh sudut tam...Paduan kenyamanan dan desai...
HargaRp 750.000,00Rp 1.198.500,00Rp 2.250.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.680.000,00Rp 1.050.000,00Rp 1.268.500,00Rp 1.156.000,00Rp 360.000,00Rp 1.550.000,00
UkuranLebar : 150 cm, kedalaman : 60 cm, tinggi : 85 cm125 cm × 78 cm × 35 cm200 cm × 80 cmLebar : 117 cm, kedalaman : 65 cm, tinggi : 80 cmLebar : 130 cm, kedalaman : 36 cm, tinggi : 43 cmLebar : 190 cm, kedalaman : 80 cm, tinggi : 90 cmLebar : 114 cm, kedalaman : 41 cm, tinggi : 44 cmLebar : 118 cm, kedalaman : 49 cm, tinggi : 65 cmLebar : 120 cm, kedalaman : 30 cm, tinggi : 45 cmTidak disebutkan
BobotTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan14,91 kg17 kgTidak disebutkan9,01 kg10 kg12 kgTidak disebutkan
BahanKayu jatiSandaran: besi. Dudukan: kayuKayu jatiKayu akasia solidRangka: aluminium, lapisan serbuk poliester. Rangka kaki: plastik poliamida. Dudukan: plastik polistirenaKayu (teak wood)Kayu akasia solidRangka: logam. Dudukan: kayuLogamKayu jati
Daya topangTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Dapat dirakit×Tidak disebutkan×✔︎Tidak disebutkan×✔︎×××
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kursi untuk bersantai lainnya di sini!

Kami telah membahas dan merekomendasikan produk kursi taman yang dapat menjadikan waktu bersantai Anda semakin berkualitas. Anda juga dapat mempertimbangkan ragam kursi jenis lain yang dapat digunakan untuk bersantai di dalam dan luar ruangan. Silakan baca penjelasan lebih detailnya di sini!

Kesimpulan

Kami telah membahas dan merekomendasikan produk kursi taman terbaik untuk Anda. Kursi taman memiliki ragam jenis bahan yang memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Setelah membaca artikel ini, tentunya Anda telah paham mengenai berbagai hal seputar kursi taman.
Jadi, apakah Anda telah menentukan kursi taman pilihan Anda? Pilihlah produk yang serasi dengan taman Anda dan nikmati suasana taman yang asri sambil bersantai di atas kursi taman. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    41.464 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    54.994 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    36.776 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    19.154 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    20.805 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    Tanaman hias yang mudah dirawat seperti sikas dan monstera sering dipakai sebagai interior tambahan untuk memberikan sentuhan fresh di suatu ruangan. Karena banyak pilihannya, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih tanaman hias. Jika salah pilih, ruangan akan terlihat lebih sempit dan sulit dibersihkan.Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Melalui artikel ini, kami memberikan panduan lengkap untuk memilih tanaman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Di bawah ini terdapat rekomendasi tanaman hias terbaik yang mudah dirawat dan banyak dijual di situs online. Apa saja pilihannya?
    Interior, furnitur
    11.555 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Interior, furnitur
    7.500 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori