10 Rekomendasi Apron Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Apron Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Agar pakaian Anda tidak kotor saat memasak, berkebun, melukis atau berkegiatan lainnya, sebaiknya gunakanlah apron. Apron merupakan kain yang digunakan untuk menutup badan bagian depan untuk mencegah pakaian Anda terkena kotoran. Kini sudah banyak dijual apron dengan berbagai variasi tipe, bahan dan tentu saja harganya.

Di sini kami akan mengulas bagaimana cara memilih apron serta kami juga akan memberikan rekomendasi apron terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Jadikan artikel ini acuan Anda dalam membeli apron berkualitas. Simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar isi

Cara memilih apron

Biasanya orang memilih apron berdasarkan warna dan desainnya saja. Namun, apakah apron yang Anda pilih pas untuk badan, pakaian dan situasi saat Anda memakainya? Berikut 4 poin yang harus Anda perhatikan saat Anda memilih apron.

Pilih apron sesuai jenisnya

Ada berbagai jenis apron yang perlu Anda ketahui. Menurut bentuknya, apron dibagi menjadi 2 tipe, yaitu apron yang menutup bagian dada ke bawah dan apron yang menutup sebagian badan saja. Berikut di bawah ini 3 jenis apron yang umum digunakan sehari-hari.

Bib apron, praktis dan banyak dipakai oleh masyarakat

Bib apron, praktis dan banyak dipakai oleh masyarakat

Bib apron merupakan apron yang melindungi tubuh bagian depan, mulai dari bagian dada sampai sekitar lutut. Apron jenis ini memiliki dua tali pengait yakni di bagian leher dan punggung. Saat Anda mendengar kata ‘apron’ mungkin yang terbayang pertama adalah apron bentuk ini. Apron ini sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari di rumah, seperti memasak atau membersihkan rumah.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah apron ini memiliki panjang yang berbeda-beda. Ada yang memiliki panjang sampai ke paha, ada yang panjang setengah lutut dan juga ada yang panjangnya menutupi lutut. Gunakan bib apron yang tidak terlalu panjang sehingga lebih praktis karena pergerakan Anda menjadi lebih leluasa. Kini sudah banyak bib apron yang menggunakan bahan yang nyaman meskipun Anda menggunakan bib apron yang panjangnya selutut. Saat memilih bib apron perhatikan juga bahan yang digunakan, warna, desain, dan corak yang sesuai selera Anda.

Apron untuk pegawai salon atau kafe

Apron untuk pegawai salon atau kafe

Apron yang biasa digunakan pegawai salon atau kafe ini kami rekomendasikan untuk Anda yang dalam kegiatannya jarang terkena kotor pada bagian atas tubuhnya. Apron jenis ini pun juga memiliki panjang beragam, ada yang panjang menutupi lutut dan ada juga yang pendek.

Namun, saat ini pegawai salon atau kafe pun juga banyak yang menggunakan bib apron saat bekerja. Pilihlah apron sesuai kebutuhan Anda. Jika tubuh bagian atas Anda jarang terkena kotoran saat berkegiatan, sebaiknya memilih apron jenis ini.

Apron rompi, menutupi bagian tubuh depan dan belakang

Apron rompi, menutupi bagian tubuh depan dan belakang

Apron jenis ini juga salah satu jenis apron yang populer. Apron tipe rompi ini sangat bermanfaat karena fungsinya yang dapat menutupi keseluruhan tubuh dari bagian depan maupun belakang.

Kebanyakan apron rompi ini tidak dilengkapi dengan ritsleting, akan tetapi menggunakan kancing sehingga mudah dilepas dan membuat pemakainya bebas bergerak. Apron tipe ini sangat recommended bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah atau Anda yang ingin bebas bergerak tanpa takut terjatuh.

Pilih apron sesuai bahan yang digunakan

Pilih apron sesuai bahan yang digunakan

Apron yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti, katun, linen, denim umum dipakai sehari-hari. Apron dari bahan katun sangat elastis dan memberikan kesan elegan dan terlihat bersih saat digunakan. Bahan katun yang dikombinasikan dengan bahan polyester juga sangat kami rekomendasikan karena sifatnya yang tahan air dan tidak mudah kusut.

Namun, Anda juga harus menyesuaikan bahan apron sesuai dengan situasi Anda menggunakannya. Misalnya, saat Anda memasak, sebaiknya menggunakan apron yang bahannya tahan air atau minyak, yang tidak mudah luntur meskipun dicuci, dan meskipun dicuci berapa kali pun tidak akan rusak.

Jadi, pilihlah apron dari bahan sesuai dengan situasi Anda ya!

Pilih sesuai desainnya

Pilih sesuai desainnya

Jika Anda ingin melindungi pakaian Anda dengan menggunakan apron, sebaiknya pilih apron dengan desain yang dapat melindungi bagian punggung dan juga pinggang Anda. Selain itu, pilihlah apron yang memiliki tali pengikat di bagian perut agar tidak mudah lepas saat digunakan.

Untuk Anda yang ingin melindungi bagian paha, pilihlah apron dengan desain terbaik, seperti yang desainnya melebar dari perut ke bawah, yang panjangnya sampai ke lutut serta bagian talinya berada di pinggang.

Sesuaikan desain apron dengan pakaian Anda

Sesuaikan apron dengan pakaian Anda

Jika pakaian Anda polos, sebaiknya memilih apron yang memiliki corak atau motif. Karena jika pakaian Anda bermotif dan Anda juga memilih apron bermotif maka warnanya akan bertabrakan dan terkesan berlebihan. Jadi jika Anda memakai pakaian bermotif, maka sebaiknya Anda memilih apron polos, sehingga Anda akan dapat memilihat kombinasi warna antara pakaian dan apron yang Anda gunakan.

Namun, jika Anda mau, Anda boleh mencoba apron bermotif dan warna yang dikombinasikan dengan pakaian polos Anda. Untuk Anda yang tidak suka berlebihan, pilihlah apron dan pakaian yang sama-sama polos.

10 Rekomendasi apron terbaik

Berikut kami bagikan kepada Anda rekomendasi apron terbaik yang bisa Anda beli. Anda bisa membandingkan dari bahan yang digunakan, motif, desain dan juga harga dengan membaca ulasan kami berikut!

10. Women Lady Bib Apron

10. Women Lady Bib Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 169.000

Apron dengan motif bunga yang cantik

Apron ini kami rekomendasikan untuk Anda wanita feminim yang ingin apron cantik untuk kegiatan Anda di rumah. Dilengkapi 2 kantong di bagian depan serta tali lebar di bahu dengan motif bunga-bunga warna pink soft ini memang akan sangat cantik ketika dipakai.

Desainnya yang mirip dress akan melindungi bukan hanya bagian dada Anda, tapi juga punggung Anda. Anda bisa menggunakannya untuk memasak, bersih-bersih rumah atau kegiatan lainnya. Harganya pun terjangkau, jadi jangan lupa gunakan apron ini ya ladies!

9. Lady Apron

9. Lady Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 72.000

Simple, tidak terlalu panjang dan tidak menguras kantong

Untuk Anda yang berbadan pendek namun aktif, memang sebaiknya menggunakan apron yang tidak terlalu panjang. Gunakan apron rekomendasi dari kami berikut ini. Panjangnya hanya sampai paha sehingga membuat Anda bebas bergerak tanpa takut terjatuh karena apron yang terlalu panjang.

Desainnya pun simple dengan warna pink polos bisa dipadu padankan dengan pakaian Anda. Apron yang dibuat dari bahan polyester yang anti kerut serta anti air ini siap menemani dan melindungi aktivitas harian Anda. Anda bisa membelinya online dengan harga yang terjangkau.

8. Blessume Apron

8. Blessume Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 147.000

Apron ala pelayan Maid Cafe

Mungkin beberapa dari Anda yang mengetahui tentang Maid Cafe, kafe yang berkonsep cosplay dimana para pelayannya mengenakan kostum housemaid. Ciri khasnya adalah pakaian bernuansa hitam putih dan girly, lalu dilengkapi dengan pita. Dengan tema yang unik seperti ini, kafe Anda akan diingat dan memberikan kesan khusus pada konsumen.

Jika Anda ingin menyerupai pelayan maid cafe, Anda bisa memilih apron ini. Tali pada leher dan perut jika diikat akan menyerupai pita, sangat cantik jika digunakan. Apron dengan warna klasik, hitam putih ini bisa Anda beli dengan harga yang tidak terlalu mahal lho.

7. Amart Black Salon Apron

7. Amart Black Salon Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 70.000

Apron untuk melindungi baju Anda saat melakukan perawatan rambut

Kami merekomendasikan apron ini untuk Anda, wanita yang sering melakukan perawatan rambut di rumah. Apron ini biasa digunakan di salon untuk pelanggan agar baju mereka tidak kotor. Namun, jika Anda ingin melakukan perawatan di rumah, gunakanlah apron ini.

Produk ini dibuat dari bahan linen sutra yang lembut di badan. Anda bisa menggunakan apron ini untuk melindungi baju Anda saat memotong rambut, mewarnai rambut atau kegiatan perawatan rambut lainnya. Desainnya seperti dress dengan dilengkapi kantong di bagian depan.

6. Halterneck Apron

6. Halterneck Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 190.000

Apron yang cocok digunakan pria & wanita

Apron ini dibuat dari bahan polyester yang tahan air dan tidak mudah kusut. Anda bisa menggunakan apron ini untuk memasak atau kegiatan lainnya. Didesain simple dengan warna merah dan hitam yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita.

Pada bagian tali bahu dilengkapi dengan belt yang bisa Anda sesuaikan panjangnya sesuai selera Anda. Seperti kita tahu pria dan wanita tingginya tidak sama, jadi dengan adanya belt ini sangat praktis ketika Anda ingin memanjangkan jika itu untuk pria, dan memendekkan jika untuk wanita.

5. KKTech Apron

5. KKTech Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 747.000

Apron rompi yang awet dan nyaman dipakai

Untuk Anda yang khawatir badan bagian depan atau belakang Anda kotor saat berkegiatan, segeralah pilih apron rekomendasi dari kami ini. Apron ini dibuat dari bahan-bahan seperti katun dan linen yang awet, tidak mudah luntur, dan mudah dicuci.

Selain itu, apron rompi ini cukup panjang sehingga bukan hanya badan bagian depan atau belakang saja, tapi juga melindungi bagian bawah dengan sempurna. Desainnya pun sederhana tanpa ritsleting untuk memudahkan Anda saat akan memakai atau melepasnya. Walaupun harganya cukup mahal, tapi Anda dijamin tidak akan rugi!

4. Veeyoo Apron

4. Veeyoo Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 792.000

Apron dari bahan 100% katun denim

Apron dengan bentuk yang dapat menutup sebagian badan dari perut ke bawah ini cocok digunakan oleh pelayan kafe atau salon yang jarang terkena kotor. Desainnya pun tidak terlalu panjang dengan tali pengikat yang fleksibel mengikuti ukuran tubuh Anda. Anda pun akan Anda bebas bergerak.

Selain itu, apron ini dibuat dari bahan katun dan denim yang teksturnya halus dan lembut. Saat Anda memakai apron ini, bukan hanya terasa nyaman di badan, tetapi juga membuat penampilan Anda terlihat modis. Taruh buku catatan pesanan, bolpoin dan lainnya di kantong bagian depan saat Anda bekerja.

3. Weber Style Barbecue Apron

3. Weber Style Barbecue Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.042.500

Apron untuk menemani kegiatan barbeque Anda

Mengapa ini disebut apron untuk barbeque? Karena apron ini dibuat dari bahan katun yang kuat yang bisa melindungi dan tahan dari percikan api, seperti misalnya saat melakukan barbeque. Jadi untuk Anda yang hobi barbecue bersama keluarga atau partner, sebaiknya Anda tidak lupa menggunakan apron ini.

Apron ini sangat serbaguna, dilengkapi dengan kantong yang praktis, tali bahu yang dilengkapi belt untuk mengatur panjang pendeknya serta pembuka tutup botol di samping saku. Harganya cukup mahal, tapi jika Anda mengutamakan keamanan dan kenyamanan, tentu tidak akan masalah.

2. Bivan Apron

2. Bivan Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.133.000

Apron yang nyaman untuk kegiatan melukis

Apron berwarna hijau ini dibuat dari bahan kanvas yang kuat dan tahan air. Dilengkapi dengan banyak kantong pada bagian dada dan bagian bawah. Apron ini cocok untuk Anda yang seorang pelukis. Anda bisa menaruh peralatan melukis Anda, seperti kuas, cat, penggaris, pensil dan lainnya ke dalam kantong-kantong tersebut.

Jadi, kegiatan melukis Anda menjadi nyaman, praktis dan tentu baju Anda akan tetap telindungi dari noda. Tali bahu dan tali pada perut bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Desainnya pun sangat stylish sehingga akan menambah penampilan Anda lebih menarik bagaikan seniman profesional.

1. BESTCYC Apron

1. BESTCYC Apron

Lihat produk ini di Lazada 

Harga : Rp 945.000

Apron panjang yang anti air, anti noda yang sangat mudah dibersihkan!

Dibuat dari bahan kulit sintetis yang memiliki ketahanan terhadap air, bahan kimia, noda-noda yang sangat mudah dibersihkan. Ketika noda menempel, Anda hanya perlu mengelapnya saja dan noda langsung hilang. Gunakan apron ini untuk memasak, bersih-bersih rumah, berkebun atau kegiatan bekotor-kotor lainnya.

Untuk Anda yang memiliki segudang kegiatan seperti di atas, pakaialah apron rekomendasi nomor satu dari kami ini. Apron ini memiliki panjang 120 cm ke bawah yang sangat maksimal melindungi badan Anda hingga kaki. Meskipun begitu Anda bisa cukup untuk bergerak, karena bagian pahanya lebar.

Kesimpulan

Nah, setelah membaca artikel ini sampai habis, apa Anda tahu akan membeli apron yang mana? Berbagai macam apron terbaik sudah kami rekomendasikan untuk Anda.

Jenis, bentuk, bahan yang digunakan, desain serta harganya pun beragam. Bukan berarti apron yang mahal itu terbaik untuk Anda. Pilihlah apron sesuai kebutuhan Anda. Dan jangan lupa pilih desain dan bahan sesuai selera Anda ya! Selamat memilih!