• 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-pori (Terbaru Tahun 2020)

Meski telah melakukan regimen perawatan kulit yang panjang, terkadang pori-pori di sekitar area pipi dan hidung masih terlihat gelap dan terbuka. Untuk itu, ada baiknya Anda menggunakan serum wajah khusus untuk perawatan pori-pori. Banyaknya produk yang dijual di pasaran dari merek terkemuka, seperti Kiehl’s, Cosrx, Laneige, Etude House, dan lainnya, tentu membuat Anda kebingungan dalam memilih.

Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan produk serum perawatan pori-pori dengan kandungan bahan-bahan yang unik dari setiap produsen yang dapat Anda temukan di Lazada, Tokopedia, maupun Bukalapak. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk untuk setiap masalah pori-pori yang berbeda. Mari dapatkan kulit yang mulus dengan penggunaan serum yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 09 April 2020
  • 113.071 Views
Daftar isi

Penyebab pori-pori terbuka

Pori-pori yang tampak terbuka di permukaan wajah tentu akan membuat Anda merasa malu atau tidak percaya diri. Selain itu, pori-pori yang terbuka terkadang juga dapat menyebabkan riasan terlihat rusak. Namun, tahukah Anda mengapa pori-pori terbuka? Pertama-tama, kami akan menjelaskan penyebabnya berdasarkan tiga kategori.

Penyumbatan pori akibat keratin dan sebum

Penyumbatan pori akibat keratin dan sebum
Pori-pori hitam yang terbuka dan terlihat mencolok di wajah terjadi akibat teroksidasinya keratin atau sebum yang tersumbat di dalam pori-pori. Oksidasi ini sering disebabkan oleh oksigen aktif atau sinar ultraviolet sehingga kotoran bisa menyumbat pori-pori.
Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu terlebih dahulu menghilangkan penyebab tersumbatnya kotoran di pori-pori, seperti keringat dan sebum, membersihkan bagian dalam pori-pori, kemudian menggunakan serum yang memiliki fungsi mengencangkan pori-pori.

Sekresi sebum yang berlebihan

Sekresi sebum yang berlebihan
Sekresi sebum yang berlebihan juga merupakan penyebab pori-pori terbuka. Selain berkaitan dengan komedo hitam, sekresi sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori dan menjadikannya nampak terbuka.
Sekresi sebum bisa dikatakan lebih sering terjadi pada kulit berminyak, tetapi kulit berminyak juga bisa disebabkan oleh kekeringan pada kulit. Selain itu, sekresi sebum juga terkait dengan gangguan keseimbangan hormon dan banyaknya konsumsi makanan berlemak. Jika penyebabnya adalah kulit kering, pastikan untuk menjaga kelembapan yang tinggi pada kulit guna mencegah sekresi sebum berlebihan.

Cara memilih serum wajah untuk treatment pori-pori

Setelah memberikan penjelasan singkat tentang penyebab pori-pori terbuka, sekarang kami akan menjelaskan tentang cara memilih serum wajah untuk treatment pori-pori yang tepat sesuai kebutuhan. Poin paling penting tentunya adalah memilih produk yang melembapkan. Selain itu, Anda juga perlu mengidentifikasi kebutuhan kulit dan penyebab terbukanya pori-pori pada wajah Anda kemudian memilih produk yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Poin paling penting: kelembapan

Poin paling penting: kelembapan
Poin terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih serum untuk treatment pori-pori adalah adanya fungsi untuk melembapkan kulit. Mungkin ada beberapa orang yang meragukan hubungan kelembapan dengan perawatan pori-pori. Namun, kelembapan adalah hal yang sangat diperlukan dalam perawatan kulit. Melembapkan kulit berarti memperbaiki kondisi kulit yang kering, mengencangkan pori dan mengurangi gejala pori-pori yang terbuka.
Selain itu, sekresi sebum pada kulit wanita secara alami akan berkurang sedikit demi sedikit saat berada pada usia 30-an sehingga mengakibatkan kulit menjadi mudah kering. Jika kondisi kulit semakin kering, fungsi pelindung juga akan memburuk sehingga sebum akan dikeluarkan secara berlebihan untuk mengimbanginya. Kondisi kulit yang kering ini bisa menyebabkan berbagai masalah, seperti munculnya keriput, atau bercak pada wajah. Oleh karena itu, mari utamakan memilih perawatan dengan kemampuan melembapkan yang tinggi.

Pilih yang sesuai dengan masalah pori-pori Anda

Untuk mendapatkan perawatan yang maksimal, Anda perlu memahami penyebab masalah pori-pori yang dihadapi. Mari pilih serum wajah untuk perawatan pori-pori sesuai kondisi pori-pori Anda.

Pilih yang mengandung vitamin C untuk mengatasi masalah komedo hitam

Pilih yang mengandung vitamin C untuk mengatasi masalah komedo hitam
Untuk yang memiliki masalah komedo hitam, perawatan yang perlu dilakukan adalah membersihkan kotoran yang menumpuk tersebut kemudian mengencangkan pori-pori. Salah satu caranya adalah dengan memberikan kelembapan yang tinggi dan tidak membiarkan kotoran yang masuk ke dalam pori-pori yang terbuka menjadi teroksidasi.
Untuk mencegah terjadinya oksidasi, gunakanlah serum yang mengandung vitamin C dan vitamin C derivatif yang memiliki sifat antioksidan. Selain itu, penting juga untuk menghilangkan kotoran pada pori-pori semaksimal mungkin. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan cleansing agar lebih efektif dalam pembersihan kotoran. Namun, perlu diperhatikan bahwa memberikan rangsangan terlalu banyak untuk menghilangkan kotoran bisa berpengaruh buruk terhadap kulit.

Untuk kulit dengan sekresi sebum berlebih, pilih produk yang oil-free

Untuk kulit dengan sekresi sebum berlebih, pilih produk yang oil-free
Meskipun tidak berkomedo, kelembapan tetap merupakan poin penting bagi Anda yang menghadapi masalah pori-pori terbuka akibat sebum berlebihan. Terutama bila sekresi sebum meningkat akibat kulit kering, pilihlah serum yang mengandung banyak bahan pelembap.
Jika Anda memiliki kulit berminyak, kami merekomendasikan serum wajah dengan keterangan oil-free atau oil-cut yang lembut dan nyaman dipakai. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, disarankan juga untuk menggunakan produk yang mengandung vitamin C dan derivatifnya yang memiliki fungsi menekan sekresi sebum.

10 Rekomendasi serum wajah terbaik untuk treatment pori-pori

Setelah memahami kebutuhan kulit Anda, sekarang kami akan merekomendasikan produk serum wajah terbaik untuk treatment pori-pori. Anda bisa menggunakan daftar ini sebagai referensi dalam memilih serum yang paling tepat untuk mengatasi masalah kulit Anda!
10

Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A

Rp 269.000,00

Isi30 ml
Bahan pelembapRoyal Jelly, Cocos Nucifera, Moringa Oleifera
9
Isi50 ml
Bahan pelembapCitrus Limon (Lemon) Peel Oil, Camellia Japonica Flower Extract
8
Isi50 ml
Bahan pelembapGinkgo Biloba Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract
7
Isi30 ml
Bahan pelembapTerminalia Chebula Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Helichrysum Arenarium Extract
6
Isi30 ml
Bahan pelembapRosemary Leaf Extract, Saw Palmetto Fruit Extract, St Paul's Wort Extract, Clary Extract, Sea Whip Extract
5
Isi20 ml
Bahan pelembapLactobacillus dan Niacinamide
4
Isi50 ml
Bahan pelembapCamellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Orchid Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract
3

IldongProbiotic Pore Tightening Essece

Rp 60.000,00

Isi30 ml
Bahan pelembapChondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, dan lainnya
2
Isi100 ml
Bahan pelembapPanthenol Sodium Hyaluronate Centella Asiatica Leaf Water dan Betaine Salicylate Salix Alba (Willow) Bark Water
1

Kiehl’s Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate

Rp 13.000,00

Isi1.5 ml, 5 ml, 50 ml
Bahan pelembapMicro-Filtered Yeast Extract dan Geranium Essential Oil

Tabel perbandingan produk serum wajah terbaik untuk treatment pori-pori

Gambar produk
1
Kiehl’s  Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate 1

Kiehl’s

2
COSRX  BHA Summer Pore Minish Serum 1

COSRX

3
Ildong Probiotic Pore Tightening Essece 1

Ildong

4
Innisfree Green Persimmon Pore Essence 1

Innisfree

5
Laneige  Pore Clear Essence 1

Laneige

6
Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum 1

Clinique

7
Skinmiso Pore Corset Serum 1

Skinmiso

8
Etude House  Wonder Pore Tightening Essence 1

Etude House

9
Nacific Fresh Herb Origin Serum 1

Nacific

10
Jafra  Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A 1

Jafra

Nama produk

Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate

BHA Summer Pore Minish Serum

Probiotic Pore Tightening Essece

Green Persimmon Pore Essence

Pore Clear Essence

Pore Refining Solutions Correcting Serum

Pore Corset Serum

Wonder Pore Tightening Essence

Fresh Herb Origin Serum

Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A

KeunggulanMengencangkan pori dan mend...Kandungan BHA alami untuk m...Penggunaan probiotics untuk...Manfaat buah kesemek hijau ...Jaga kebersihan dan kehalus...Kontrol kadar minyak berleb...Terapi pengencangan pori se...Atasi sepuluh masalah pada ...Bersihkan pori yang tersumb...Maksimalkan manfaat royal j...
HargaRp 13.000,00Rp 50.000,00Rp 60.000,00Rp 220.000,00Rp 385.000,00Rp 1.008.000,00Rp 110.000,00Rp 34.000,00Rp 24.000,00Rp 269.000,00
Isi1.5 ml, 5 ml, 50 ml100 ml30 ml50 ml20 ml30 ml30 ml50 ml50 ml30 ml
Bahan pelembapMicro-Filtered Yeast Extract dan Geranium Essential OilPanthenol Sodium Hyaluronate Centella Asiatica Leaf Water dan Betaine Salicylate Salix Alba (Willow) Bark WaterChondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, dan lainnyaCamellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Orchid Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit ExtractLactobacillus dan NiacinamideRosemary Leaf Extract, Saw Palmetto Fruit Extract, St Paul's Wort Extract, Clary Extract, Sea Whip ExtractTerminalia Chebula Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Helichrysum Arenarium ExtractGinkgo Biloba Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root ExtractCitrus Limon (Lemon) Peel Oil, Camellia Japonica Flower ExtractRoyal Jelly, Cocos Nucifera, Moringa Oleifera
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sabun wajah penghilang komedo di sini!

Dalam merawat pori-pori kulit, penggunaan serum wajah tidak akan memberikan hasil yang efektif apabila terjadi penyumbatan pada pori. Untuk itu, mari hilangkan kotoran dan sebum yang menempel pada pori-pori untuk mencegah penggelapan pada kulit. Anda dapat merujuk pada artikel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Pori-pori yang terbuka dan nampak jelas pada kulit wajah tentu akan memberikan kesan yang kurang menarik. Untuk itu, perawatan khusus bagi pori-pori kulit wajah sangat diperlukan agar kulit jadi lebih sehat dan riasan wajah pun bisa diaplikasikan dengan lebih maksimal.
Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari produk serum wajah untuk treatment pori-pori, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    358.836 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    203.886 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    299.216 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    238.718 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian produk tabir surya perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Shiseido, Neutrogena, Kiehl’s, Skin Aqua, sampai produk tabir surya dalam bentuk spray yang praktis.Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk tabir surya terbaik di pasaran. Ada produk tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sangat tinggi, tabir surya yang bisa dipakai sebagai foundation, sampai yang tahan air sehingga dapat dipakai berenang. Nah, produk tabir surya seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!
    Kosmetik & kesehatan
    171.149 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    282.334 Views
  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, popularitas cushion semakin menanjak di kalangan pengguna makeup. Produsen kosmetik lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion. Selain memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan cushion internasional, cushion lokal disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Dari banyaknya cushion merek lokal yang beredar, mana yang sebaiknya Anda pilih?Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Anda akan menemukan produk dari Somethinc, Make Over, dan Rollover Reaction. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan produk yang paling sesuai!
    Kosmetik & kesehatan
    405 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori