mybest
Serum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dokter Estetik]
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter Estetik] 1
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter Estetik] 2
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter Estetik] 3
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter Estetik] 4
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter Estetik] 5

10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dokter Estetik]

Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh kulit berminyak adalah pori-pori besar dan komedo. Untuk membantu mengatasinya, Anda perlu menggunakan skincare, seperti serum yang kandungan aktifnya terbilang cukup tinggi. Namun, Anda pasti bingung, serum wajah dengan kandungan aktif dan tekstur seperti apa yang sebaiknya dipilih.

Untuk menjawab hal itu, kami telah berkolaborasi dengan dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami, M.Biomed (AAM) untuk memberikan informasi cara memilih serum untuk treatment pori-pori. Beragam rekomendasi merek serum terbaik untuk mengecilkan pori pori, seperti SKINTIFIC, Avoskin, dan Azarine, juga kami bahas di sini. Namun, sebelum memilih produk yang bagus untuk kulit Anda, kenali dahulu bahan yang bisa mengontrol minyak seperti yang disarankan pakar kali ini.

Diperbaharui 07/09/2023
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami
Pakar
Dokter Estetik
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami

dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami, M.Biomed (AAM) adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha, yang mempunyai ketertarikan di bidang estetik dan kecantikan. Dokter Mutia juga telah menyelesaikan pendidikan magister jurusan Anti Aging & Aesthetic Medicine, Universitas Udhayana dan sampai saat ini telah bekerja di klinik kecantikan sejak 2018.

Profil dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah serum bisa mengecilkan pori-pori?

Apakah serum bisa mengecilkan pori-pori?
Tampilan pori-pori besar umumnya ditemukan pada kulit berminyak. Penyebab pori-pori tampak besar (enlarged pores) adalah:

  • Produksi minyak yang terlalu tinggi
  • Munculnya folikel rambut di pori-pori
  • Penurunan elastisitas kulit
  • Kondisi jerawat kronis yang muncul secara berulang di suatu area kulit
  • Ketidakseimbangan hormon

Tampilan pori-pori besar perlu diberi perawatan khusus karena merupakan tanda kulit yang kurang sehat. Pori-pori besar juga bisa menjadi tempat bersarangnya komedo dan bakteri penyebab jerawat. Karena itulah, treatment untuk pori-pori besar sebaiknya dilakukan secara rutin.

Serum merupakan produk skincare dengan kandungan bahan aktif yang tinggi. Meski efeknya tidak secara cepat atau signifikan, pemakaian serum, terutama dengan bahan aktif yang bisa mengontrol minyak, secara tidak langsung bisa membantu mengecilkan tampilan pori-pori.
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami
Dokter Estetik
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami

Selain menggunakan serum, Anda juga bisa melakukan treatment khusus di klinik. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan pori-pori yang terlihat lebih kecil dengan lebih cepat.

Cara memilih serum wajah untuk treatment pori-pori

Kini Anda sudah mengetahui tentang kondisi pori-pori yang membesar. Berikutnya, kami akan memberikan tips dalam memilih serum yang tepat untuk treatment pori-pori. Silakan simak cara memilih berikut ini yang kami susun dengan bantuan dari dr. Mutia Ulfa.
1

Untuk hasil maksimal di kulit berminyak, pastikan Anda mengombinasikan dua tipe serum; serum dengan antibakteri untuk harian dan exfoliator serum untuk mingguan

Untuk hasil yang optimal, Anda perlu menggunakan dua jenis serum dengan bahan aktif yang berbeda pula. Bahan aktif untuk harian bisa Anda tujukan untuk mengontrol minyak di kulit. Nah, bahan aktif kedua yang bisa dipakai adalah agen eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati.

Perawatan harian: Pilih serum dengan kandungan antibakteri untuk mengurangi produksi minyak berlebih, seperti green tea dan tea tree oil

Perawatan harian: Pilih serum dengan kandungan antibakteri untuk mengurangi produksi minyak berlebih, seperti green tea dan tea tree oil
Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, tampilan enlarged pore biasanya terjadi pada pemilik kulit berminyak. Untuk itu, Anda membutuhkan bahan aktif oil control, seperti tea tree oil.


Lalu, penyebab enlarged pores juga bisa dikarenakan oleh peradangan jerawat. Green tea dan tea tree oil juga memiliki kandungan anti-inflamasi dan antibakteri. Anti-inflamasi dan antibakteri sangat bermanfaat bagi kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Efek calming dari green tea dan tea tree dapat membantu menenangkan kulit berjerawat. Alhasil, tampilan pori-pori pun tampak mengecil.

dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami
Dokter Estetik
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami

Tidak semua jenis kulit cocok dengan kandungan green tea atau tea tree oil sehingga memang perlu trial and error. Setiap jenis kulit memang kompleks. Agar lebih aman, Anda bisa melakukan uji patch di lengan sebelum mengaplikasikan serum ke wajah.

Perawatan mingguan: Pertimbangkan serum dengan bahan exfoliator untuk mengangkat kulit mati misalnya AHA, BHA, dan PHA

Perawatan mingguan: Pertimbangkan serum dengan bahan exfoliator untuk mengangkat kulit mati misalnya AHA, BHA, dan PHA

Penumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran ikut membuat tampilan pori-pori membesar. Untuk mengatasi hal ini, Anda membutuhkan exfoliating serum. Namun, penggunaan exfoliating serum hanya diperbolehkan 1-2 kali saja per minggu. Eksfoliasi berlebihan bisa membuat kulit teriritasi sehingga membuat tampilan pori-pori tampak lebih besar. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan sebagai chemical exfoliator, yaitu AHA, BHA, dan PHA.


  • AHA (alpha-hydroxy acid)

AHA merupakan asam larut air yang bekerja untuk mengeksfoliasi di permukaan kulit. Dosis maksimal AHA adalah 10% saja. Selain mengeksfoliasi, AHA bisa membantu melembapkan kulit. Contoh AHA yang ada di dalam skincare adalah glycolic acid.


  • BHA (beta-hydroxy acid)

Berbeda dengan AHA, BHA adalah asam yang larut dalam lemak. Dengan begitu, BHA dapat masuk melalui kelenjar sebum sampai ke lapisan kulit lebih dalam. Contoh BHA yang banyak ditemukan dalam serum adalah salicylic acid. Dosis maksimalnya adalah 2%. Selain mengeksfoliasi kulit, BHA dapat membantu mengatasi komedo.


  • PHA (polyhydroxy acid)

PHA adalah turunan dari AHA yang molekulnya lebih besar. Molekul yang lebih besar membuat penyerapannya tidak terlalu cepat. Dengan begitu, PHA lebih bersifat lembut untuk kulit dibandingkan AHA dan BHA serta cocok untuk kulit kering. Gluconolactone, galactose, dan lactobionic acid adalah contoh PHA yang biasa ada di dalam serum.

dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami
Dokter Estetik
dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami

Jika kandungan bahan aktif pada serum yang digunakan terasa terlalu tinggi, biasanya kulit akan menunjukkan reaksi iritasi. Karena itu, sebaiknya Anda meredam efek buruknya dengan menggunakan moisturizer yang cukup hydrating. Selain hydrating, pelembap tersebut harus bersifat netral, seperti hyaluronic acid atau ceramide.

2

Utamakan serum dengan tekstur watery supaya tidak tambah menyumbat pori-pori

Utamakan serum dengan tekstur watery supaya tidak tambah menyumbat pori-pori

Kunci dari perawatan pori-pori adalah membersihkan pori-pori supaya tidak tersumbat. Karena itu, pemilihan tekstur serum menjadi penting. Pastikan Anda tidak memilih serum dengan tekstur thick atau kental karena berpotensi menyumbat pori-pori. Serum yang terlalu thick bisa memicu timbulnya jerawat dan beruntusan.


Utamakan produk dengan tekstur cair atau watery supaya lebih mudah diserap kulit sehingga tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, serum dengan tekstur gel juga bisa Anda pertimbangkan karena cepat menyerap dan memberikan sensasi menyejukkan.

3

Jika Anda juga bermasalah dengan kulit kusam, pastikan serum punya bahan pencerah, seperti vitamin C, kojic acid, dan alpha arbutin

Jika Anda juga bermasalah dengan kulit kusam, pastikan serum punya bahan pencerah, seperti vitamin C, kojic acid, dan alpha arbutin
Serum dengan bahan pencerah bisa dipakai oleh pemilik pori-pori besar dengan keluhan kulit kusam. Meski begitu, pastikan bahan pencerah tersebut tidak memicu produksi minyak berlebih. Sebab, produksi minyak berlebih dapat membuat tampilan pori-pori besar. Beberapa brightening agent yang tidak merangsang produksi minyak berlebih adalah:

  • Kojic acid dengan kandungan maksimal 2%
  • Niacinamide dengan kandungan maksimal 5-10%
  • Alpha arbutin dengan kandungan maksimal 3-4%
  • Vitamin C dengan kandungan 5-15%

Untuk Anda yang baru pertama kali mencoba serum dengan kandungan bahan aktif di atas, mulailah dengan dosis paling rendah. Hal ini untuk membuat kulit Anda terbiasa terlebih dahulu dengan bahan aktif tersebut. Jika Anda memiliki kulit yang tergolong sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu sebelum mengoleskan serum ke area wajah.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 07 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
BPOM
Nomor BPOM
Isi/varian isi
Bahan aktif
Bentuk kemasan
Rekomendasi jenis kulit
Fungsi/manfaat
Kandungan pencerah
Kandungan pelembap
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan antiaging
Kemasan percobaan
Saran waktu pemakaian
Alkohol
Pewangi
1

SKINTIFIC

2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum 1

Rp169.000

Agak Mahal

Mengecilkan pori-pori dan mengatasi jerawat dalam tiga hari!

NA11210100166

20 ml, 50 ml

2% Salicylic acid, pionin, Centella asiatica extract, 5% niacinamide, ceramide, peptide, hyaluronic acid

Botol pump

Kulit berjerawat dan berminyak

Merawat kulit berjerawat dan menjaga skin barrier

Niacinamide, glycolic acid

Butylene glycol, niacinamide, glycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate

Salicylic acid

Centella asiatica extract, hydrolyzed royal jelly protein,

Tidak diketahui

Pagi dan malam hari

Tidak diketahui

2

AVO Innovation Technology

Serum Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid

AVO Innovation Technology Serum Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1

Rp125.000

Menengah

Makin percaya diri berkat kulit yang mulus bebas komedo

NA18202000280

30 ml

Salicylic acid, zinc

Botol pipet

Kulit berminyak, kulit berjerawat

Membantu mengurangi minyak berlebih dan komedo

Tidak diketahui

Glycerin, butylene glycol, zinc pca, propylene glycol

Salicylic acid, zinc, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Pagi dan malam hari

Tidak diketahui

3

BREYLEE

Pore Minimizer Serum Step 2

BREYLEE Pore Minimizer Serum Step 2 1

Rp80.000

Agak Murah

Mengecilkan pori-pori kulit secara signifikan untuk tampilan yang lebih segar

NA11201200797

17 ml

Tea tree oil, salicylic acid, Centella asiatica

Botol pipet

Kulit berminyak, kulit berjerawat

Mengecilkan pori-pori kulit wajah, membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, membantu memulihkan kondisi kulit wajah

Glycyrrhiza glabra (licorice) root extract

Centella asiatica extract, scutellaria baicalensis root extract, sodium hyaluronate

Tea tree oil, salicylic acid

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Azarine®

Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

Azarine® Pore Tightening & Oil Control Moist Serum 1

Rp49.000

Lebih Murah

Serum pengecil pori-pori dengan harga terjangkau

NA18220102924

20 ml

Glycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate

Botol pipet

Kulit berjerawat, kulit kombinasi, kulit normal, kulit berminyak, kulit sensitif

Mengontrol minyak berlebih pada kulit, merapatkan pori-pori agar tampak kecil

Centella asiatica extract

Glycerin, centella asiatica extract, sodium hyaluronate

Centella asiatica extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

SOMETHINC

Hylapore Away Solution

SOMETHINC Hylapore Away Solution 1

Rp131.000

Menengah

Serum treatment pori-pori yang bisa dipakai oleh remaja

NA18210105708

20 ml

Cleome gynandra leaf extract, palmitoyl tripeptide-38, anthemis nobilis flower extract, zinc PCA, pistacia lentiscus (mastic) gum, caffeine

Botol pump

Semua jenis kulit

Membantu mengencangkan pori-pori, membantu meredakan kemerahan pada kulit, membantu mengontrol produksi sebum berlebih sehingga pori-pori di permukaan wajah tampak mengecil

Tidak diketahui

Glycerin

Cleome gynandra leaf extract, pistacia lentiscus (mastic) gum

Caffeine

Tidak diketahui

Siang dan malam hari

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

The Originote

Peeling Solution

The Originote Peeling Solution 1

Rp55.000

Agak Murah

Merawat kulit jadi lebih nyaman dengan aroma mawar yang menenangkan

NA11220200098

20 ml

AHA, BHA, PHA, sugar cane

Botol pump

Semua jenis kulit

Mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit

Glycolic acid, lactobionic acid, niacinamide, Glycyrrhiza glabra root extract

Lactobionic acid, niacinamide, butylene glycol, propanediol, Centella asiatica extract, dextrin, Scutellaria baicalensis root extract, Saccharum officinarum extract

Glycerin, salicylic acid, allantoin, Centella asiatica extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis extract, Camellia sinensis leaf extract, Glycyrrhiza glabra root extract, Chamomilla recutita flower extract, Rosmarinus officinalis leaf extract

Centella asiatica extract, Polygonum cuspidatum root extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, Rosmarinus officinalis leaf extract

Malam hari

7

Nacific

Fresh Herb Origin Serum

Nacific  Fresh Herb Origin Serum 1

Rp198.999

Agak Mahal

Membersihkan pori yang tersumbat tanpa mengakibatkan iritasi

NA18210107788

20 ml, 50 ml

Aloe barbadensis leaf water, glycerin, limnanthes alba (Meadowfoam) seed oil, Camellia japonica flower extract, dan lainnya

Botol pipet

Semua jenis kulit, terutama kulit kering dan kulit dengan tanda penuaan

Memperbaiki tampilan pori, melembapkan, mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi tanda-tanda penuaan

Citrus aurantium dulcis (orange) peel oil

Glycerin, betaine, butylene glycol

Aloe barbadensis leaf water, limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, Camellia japonica flower extract, curcuma longa (turmeric) root extract, dan lainnya

Tocopheryl acetate (vitamin E), curcuma longa (turmeric) root extract, citrus aurantium dulcis (orange) peel oil, moringa pterygosperma seed oil, dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Natasha

Moist Tea Tree Serum

Natasha Moist Tea Tree Serum 1

Rp88.800

Menengah

Mengecilkan tampilan pori-pori pada kulit berminyak

NA18200105711

17 g

Niacinamide, salicylic acid, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf 0il

Botol pump

Kulit berminyak, kulit berjerawat

Mengatasi jerawat, menenangkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat

Niacinamide

Glycerin, niacinamide, glycine soja oil, dimethicone, panthenol, dan lainnya

Niacinamide, panthenol, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, arnica montana flower extract

Panthenol, tocopherol

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

SOME BY MI

Super Matcha Pore Tightening Serum

SOME BY MI  Super Matcha Pore Tightening Serum 1

Rp357.599

Lebih Mahal

Menyamarkan pori-pori dengan mengeksfoliasi kulit mati

NA26210100065

50 ml

Camellia sinensis leaf extract (93%), niacinamide, arginine, adenosine, dan lainnya

Botol pump

Semua jenis kulit

Mengangkat sel-sel kulit mati, meningkatkan elastisitas pori

Camellia sinensis leaf extract (93%), niacinamide, citrus aurantium dulcis (orange) flower extract

Glycerin, sodium hyaluronate, ethylhexylglycerin

Centella asiatica extract, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water, houttuynia cordata extract, dan lainnya

Adenosine, madecassoside, asiaticoside, asiatic acid, dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Dr. Brandon

Powerfull Pore Serum

Dr. Brandon Powerfull Pore Serum 1

Rp75.000

Agak Murah

Sempurnakan tekstur kulit dan bebas pori-pori besar dengan serum ini!

NA18221208203

20 ml

Niacinamide, salicylic acid, salix alba bark extract, enteromorpha compressa extract, dan lainnya

Botol pipet

Kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit kering, kulit normal

Membersihkan pori-pori tersumbat, mengecilkan tampilan pori-pori, mencegah komedo dan jerawat muncul, memperkuat jaringan kulit, dan lainnya

Niacinamide, salix alba bark extract, silybum marianum fruit extract, ocimum sanctum leaf extract

Niacinamide, butylene glycol

Salicylic acid, salix alba bark extract, enteromorpha compressa extract, ocimum sanctum leaf extract

Creatine, silybum marianum fruit extract, ocimum sanctum leaf extract

Tidak diketahui

Pagi atau malam hari

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SKINTIFIC2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

2% Salicylic Acid Anti Acne Serum 1
Sumber: skintificcanada.com
Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal

Mengecilkan pori-pori dan mengatasi jerawat dalam tiga hari!

Serum Anti Jerawat SKINTIFIC dengan kandungan 2% Asam Salisilat merupakan solusi untuk merawat kulit yang rentan berjerawat. Diformulasikan secara khusus, untuk mengatasi berbagai jenis jerawat dan menenangkan peradangan dalam tiga hari, sekaligus memudarkan bekasnya.


Tak hanya masalah jerawat saja, serum ini juga mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori yang besar. Menariknya, serum ini bebas alkohol, paraben, mineral oil, dan pewarna. Yuk, segera dapatkan kulit lebih bersih, halus, dan bebas kilap dengan Serum Anti Jerawat SKINTIFIC ini!

BPOM
Nomor BPOMNA11210100166
Isi/varian isi20 ml, 50 ml
Bahan aktif2% Salicylic acid, pionin, Centella asiatica extract, 5% niacinamide, ceramide, peptide, hyaluronic acid
Bentuk kemasanBotol pump
Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat dan berminyak
Fungsi/manfaatMerawat kulit berjerawat dan menjaga skin barrier
Kandungan pencerahNiacinamide, glycolic acid
Kandungan pelembapButylene glycol, niacinamide, glycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate
Kandungan anti-inflamasiSalicylic acid
Kandungan antiagingCentella asiatica extract, hydrolyzed royal jelly protein,
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianPagi dan malam hari
Alkohol
PewangiTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AVO Innovation TechnologySerum Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Makin percaya diri berkat kulit yang mulus bebas komedo

Serum ini mengandung salicylic acid 2% dan zinc yang bekerja sebagai eksfoliator. Tujuannya, untuk membersihkan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori. Serum ini dirancang khusus untuk membersihkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan mencegah jerawat tanpa iritasi. 


Serum ini diformulasikan khusus untuk Anda yang memiliki komedo. Teksturnya ringan dan mudah diserap kulit, memberikan hasil optimal tanpa efek samping. Dengan Serum Avoskin Your Skin Bae, kulit menjadi lebih halus, bersih, dan bebas kilap. Hadirkan kepercayaan diri dengan kulit yang sehat dan cantik!

BPOM
Nomor BPOMNA18202000280
Isi/varian isi30 ml
Bahan aktifSalicylic acid, zinc
Bentuk kemasanBotol pipet
Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
Fungsi/manfaatMembantu mengurangi minyak berlebih dan komedo
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, zinc pca, propylene glycol
Kandungan anti-inflamasiSalicylic acid, zinc, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf extract
Kandungan antiagingTidak diketahui
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianPagi dan malam hari
Alkohol
PewangiTidak diketahui
View all
No.3

BREYLEEPore Minimizer Serum Step 2

Harga referensi
Rp80.000
Agak Murah

Mengecilkan pori-pori kulit secara signifikan untuk tampilan yang lebih segar

BREYLEE Tea Tree Pore Minimizer Serum (Step 2) adalah solusi terbaik untuk perawatan kulit berminyak dan berpori besar. Serum ini dirancang untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih, mengurangi tampilan pori-pori yang membesar, dan mengatasi masalah kulit berjerawat.


Dengan kandungan tea tree oil, ekstrak tanaman alami, dan bahan-bahan berkualitas lainnya, serum ini memberikan manfaat antiseptik dan anti-inflamasi. Dengan begitu, serum ini dapat membantu menjaga kulit tetap bersih, segar, dan lembut. Dapatkan kulit tampak lebih halus dan sehat dengan penggunaan rutin!

BPOM
Nomor BPOMNA11201200797
Isi/varian isi17 ml
Bahan aktifTea tree oil, salicylic acid, Centella asiatica
Bentuk kemasanBotol pipet
Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
Fungsi/manfaatMengecilkan pori-pori kulit wajah, membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, membantu memulihkan kondisi kulit wajah
Kandungan pencerahGlycyrrhiza glabra (licorice) root extract
Kandungan pelembapCentella asiatica extract, scutellaria baicalensis root extract, sodium hyaluronate
Kandungan anti-inflamasiTea tree oil, salicylic acid
Kandungan antiagingTidak diketahui
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianTidak diketahui
AlkoholTidak diketahui
Pewangi
View all
No.4

Azarine®Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

Harga referensi
Rp49.000
Lebih Murah

Serum pengecil pori-pori dengan harga terjangkau

Anda gerah dengan kulit berminyak yang lengket dan mengilap? Anda perlu mencoba serum pengecil pori dari Azarine ini. Serum untuk pori-pori besar ini diklaim mampu memberikan hasil dalam empat minggu. Formulanya juga cocok untuk kulit berminyak, lho.


Komposisi utamanya dapat mengurangi 70% minyak berlebih di wajah dan memberikan efek matte setelah pemakaian hari ke tujuh. Selain itu, serum ini juga bersifat antibakteri untuk mencegah jerawat.

BPOM
Nomor BPOMNA18220102924
Isi/varian isi20 ml
Bahan aktifGlycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate
Bentuk kemasanBotol pipet
Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat, kulit kombinasi, kulit normal, kulit berminyak, kulit sensitif
Fungsi/manfaatMengontrol minyak berlebih pada kulit, merapatkan pori-pori agar tampak kecil
Kandungan pencerahCentella asiatica extract
Kandungan pelembapGlycerin, centella asiatica extract, sodium hyaluronate
Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica extract
Kandungan antiagingTidak diketahui
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
View all
No.5

SOMETHINCHylapore Away Solution

Harga referensi
Rp131.000
Menengah

Serum treatment pori-pori yang bisa dipakai oleh remaja

Serum untuk treatment pori-pori berikutnya yang kami rekomendasikan adalah keluaran brand lokal SOMETHINC. Produk ini bisa digunakan oleh remaja di atas usia 11 tahun yang bermasalah dengan kulit berminyak dan pori-pori yang besar. Formulanya juga vegan-friendly dan fungal acne safe, lho.


Serum wajah ini teruji secara klinis dapat membantu membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Tidak cuma itu, bahan aktif serum ini juga mengatasi sebum berlebih, iritasi, dan komedo,

BPOM
Nomor BPOMNA18210105708
Isi/varian isi20 ml
Bahan aktifCleome gynandra leaf extract, palmitoyl tripeptide-38, anthemis nobilis flower extract, zinc PCA, pistacia lentiscus (mastic) gum, caffeine
Bentuk kemasanBotol pump
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Fungsi/manfaatMembantu mengencangkan pori-pori, membantu meredakan kemerahan pada kulit, membantu mengontrol produksi sebum berlebih sehingga pori-pori di permukaan wajah tampak mengecil
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan anti-inflamasi Cleome gynandra leaf extract, pistacia lentiscus (mastic) gum
Kandungan antiagingCaffeine
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianSiang dan malam hari
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
View all
No.6

The OriginotePeeling Solution

Harga referensi
Rp55.000
Agak Murah

Merawat kulit jadi lebih nyaman dengan aroma mawar yang menenangkan

The Originote Peeling Solution dirancang untuk memberikan kulit yang lebih cerah dan berseri dengan wanginya yang pas untuk relaksasi. Produk ini mengandung Rosa damascena flower water yang memberikan efek menenangkan dengan aroma harumnya.


Kandungan tersebut tentunya juga memberikan manfaat bagi kulit. Jika Anda rutin menggunakan produk ini, kulit kusam hingga hiperpigmentasi bisa teratasi. Ingin mendapatkan perawatan kulit yang maksimal dan menyegarkan? Yuk langsung saja membeli produk ini!

BPOM
Nomor BPOMNA11220200098
Isi/varian isi20 ml
Bahan aktifAHA, BHA, PHA, sugar cane
Bentuk kemasanBotol pump
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Fungsi/manfaatMengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit
Kandungan pencerahGlycolic acid, lactobionic acid, niacinamide, Glycyrrhiza glabra root extract
Kandungan pelembapLactobionic acid, niacinamide, butylene glycol, propanediol, Centella asiatica extract, dextrin, Scutellaria baicalensis root extract, Saccharum officinarum extract
Kandungan anti-inflamasiGlycerin, salicylic acid, allantoin, Centella asiatica extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis extract, Camellia sinensis leaf extract, Glycyrrhiza glabra root extract, Chamomilla recutita flower extract, Rosmarinus officinalis leaf extract
Kandungan antiagingCentella asiatica extract, Polygonum cuspidatum root extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, Rosmarinus officinalis leaf extract
Kemasan percobaan
Saran waktu pemakaianMalam hari
Alkohol
Pewangi
View all
No.7

Nacific Fresh Herb Origin Serum

Harga referensi
Rp198.999
Agak Mahal

Membersihkan pori yang tersumbat tanpa mengakibatkan iritasi

Serum untuk pori-pori berikutnya datang dari skincare Korea, yaitu Nacific. Serum ini diformulasikan dengan bahan herbal yang mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat sekaligus mengontrol produksi sebum. Serum ini juga meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan, dan membuat kulit lebih halus. Meski memiliki minyak, serum ini diklaim noncomedogenic.


Serum pengecil pori ini bersifat anti-iritasi sehingga lembut untuk wajah. Serum ini juga bebas alkohol, pewangi, paraben, mineral oil, SLS, dan PEG. Karena itu, produk ini cocok untuk Anda yang ingin membersihkan pori-pori tanpa mengakibatkan iritasi. 

BPOM
Nomor BPOMNA18210107788
Isi/varian isi20 ml, 50 ml
Bahan aktifAloe barbadensis leaf water, glycerin, limnanthes alba (Meadowfoam) seed oil, Camellia japonica flower extract, dan lainnya
Bentuk kemasanBotol pipet
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit, terutama kulit kering dan kulit dengan tanda penuaan
Fungsi/manfaatMemperbaiki tampilan pori, melembapkan, mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi tanda-tanda penuaan
Kandungan pencerahCitrus aurantium dulcis (orange) peel oil
Kandungan pelembapGlycerin, betaine, butylene glycol
Kandungan anti-inflamasiAloe barbadensis leaf water, limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, Camellia japonica flower extract, curcuma longa (turmeric) root extract, dan lainnya
Kandungan antiagingTocopheryl acetate (vitamin E), curcuma longa (turmeric) root extract, citrus aurantium dulcis (orange) peel oil, moringa pterygosperma seed oil, dan lainnya
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
View all
No.8

NatashaMoist Tea Tree Serum

Harga referensi
Rp88.800
Menengah

Mengecilkan tampilan pori-pori pada kulit berminyak

Natasha Moist Tea Tree Serum diperkaya dengan ekstrak tea tree. Fungsinya, untuk membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Serum ini dirancang khusus untuk memberikan kelembapan optimal sekaligus untuk mengatasi masalah kulit, terutama kulit berjerawat dan berminyak.


Kulit berminyak dan berjerawat identik dengan kondisi pori-pori yang besar. Untuk mengatasinya, Anda butuh Moist Tea Tree SerumProduk ini akan bekerja optimal jika dikombinasikan dengan produk Acne Tea Tree Cream. Dengan penggunaan rutin, kulit akan terasa lebih segar, bebas dari kemerahan, dan tampak lebih sehat.

BPOM
Nomor BPOMNA18200105711
Isi/varian isi17 g
Bahan aktifNiacinamide, salicylic acid, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf 0il
Bentuk kemasanBotol pump
Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
Fungsi/manfaatMengatasi jerawat, menenangkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, glycine soja oil, dimethicone, panthenol, dan lainnya
Kandungan anti-inflamasiNiacinamide, panthenol, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, arnica montana flower extract
Kandungan antiagingPanthenol, tocopherol
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianTidak diketahui
AlkoholTidak diketahui
Pewangi
View all
No.9

SOME BY MI Super Matcha Pore Tightening Serum

Harga referensi
Rp357.599
Lebih Mahal

Menyamarkan pori-pori dengan mengeksfoliasi kulit mati

Serum untuk komedo dan pori-pori besar ini bekerja dengan mengeksfoliasi kulit mati, membersihkan pori-pori, dan melembapkan kulit. Dengan pemakaian teratur, pori-pori tersumbat dan komedo akan hilang sehingga tampilan pori-pori lebih bersih dan tersamarkan.


Serum ini juga dilengkapi dengan pelembap untuk mencegah kulit dari kekeringan. Saat dipakai, serum ini cepat diserap dan memberikan efek matte agar kulit tidak mengilap. Untuk Anda yang bermasalah dengan pori-pori besar, kulit berminyak, dan komedo, kami rekomendasikan serum SOME BY MI.

BPOM
Nomor BPOMNA26210100065
Isi/varian isi50 ml
Bahan aktifCamellia sinensis leaf extract (93%), niacinamide, arginine, adenosine, dan lainnya
Bentuk kemasanBotol pump
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Fungsi/manfaatMengangkat sel-sel kulit mati, meningkatkan elastisitas pori
Kandungan pencerahCamellia sinensis leaf extract (93%), niacinamide, citrus aurantium dulcis (orange) flower extract
Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, ethylhexylglycerin
Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica extract, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water, houttuynia cordata extract, dan lainnya
Kandungan antiagingAdenosine, madecassoside, asiaticoside, asiatic acid, dan lainnya
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianTidak diketahui
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
View all
No.10

Dr. BrandonPowerfull Pore Serum

Harga referensi
Rp75.000
Agak Murah

Sempurnakan tekstur kulit dan bebas pori-pori besar dengan serum ini!

Dr. Brandon Powerfull Pore Serum dirancang khusus untuk menyempurnakan tekstur kulit dan mengurangi pori-pori yang terlihat besar. Selain itu, serum ini dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Bila Anda ingin menyempurnakan tekstur kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih, segera gunakan serum ini.


Dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti niacinamide dan salicylic acid, produk ini bekerja secara efektif untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Serum ini memiliki formula ringan sehingga cepat meresap. Selain itu, serum ini juga berfungsi untuk menyegarkan kulit tanpa menyebabkan kering atau iritasi, lho.

BPOM
Nomor BPOM NA18221208203
Isi/varian isi20 ml
Bahan aktifNiacinamide, salicylic acid, salix alba bark extract, enteromorpha compressa extract, dan lainnya
Bentuk kemasanBotol pipet
Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi, kulit kering, kulit normal
Fungsi/manfaatMembersihkan pori-pori tersumbat, mengecilkan tampilan pori-pori, mencegah komedo dan jerawat muncul, memperkuat jaringan kulit, dan lainnya
Kandungan pencerahNiacinamide, salix alba bark extract, silybum marianum fruit extract, ocimum sanctum leaf extract
Kandungan pelembapNiacinamide, butylene glycol
Kandungan anti-inflamasiSalicylic acid, salix alba bark extract, enteromorpha compressa extract, ocimum sanctum leaf extract
Kandungan antiagingCreatine, silybum marianum fruit extract, ocimum sanctum leaf extract
Kemasan percobaanTidak diketahui
Saran waktu pemakaianPagi atau malam hari
Alkohol
Pewangi
View all

5 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori terbaik

No. 1: SKINTIFIC2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

No. 2: AVO Innovation TechnologySerum Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid

No. 3: BREYLEEPore Minimizer Serum Step 2

No. 4: Azarine®Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

No. 5: SOMETHINCHylapore Away Solution

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Treatment Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dokter Estetik]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.