mybest
Kipas angin

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Penyejuk & pembersih udara
  4. 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kipas angin meja atau kipas angin duduk banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Produknya lebih efisien daripada stand fan karena berukuran compact. Meski lebih kecil, kipas angin meja dapat menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang.

Untuk itu, kami akan membantu Anda menemukan kipas angin meja terbaik. Selain membagikan cara memilihnya, kami juga akan merekomendasikan kipas angin kecil yang bagus. Kipas angin meja merek Maspion, Sekai, Miyako, dan Krisbow patut dipertimbangkan. Ulasan produknya pun telah tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, scroll ke bawah!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih kipas angin meja

Terdapat beberapa poin yang perlu dipertimbangkan saat Anda hendak memilih kipas angin meja. Berikut ini kami akan menjelaskan tiap poinnya untuk Anda. Silakan disimak.

1

Tentukan tipe kipas angin berdasarkan tempat peletakannya

Menurut area penempatannya, terdapat dua tipe kipas angin meja, yaitu tipe duduk dan tipe klip. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, kami akan menjabarkan tipenya satu per satu agar Anda tidak salah memilih.

Tipe duduk: Bisa ditempatkan di mana saja

Tipe duduk: Bisa ditempatkan di mana saja

Kipas angin meja tipe duduk atau stasioner bisa diletakkan di mana saja asal permukaannya datar. Anda bisa meletakkannya di meja, rak, bahkan di lantai sesuai dengan kebutuhan Anda. Akan tetapi, kekurangan dari tipe ini adalah membutuhkan ruang khusus.


Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan ukuran produknya ketika memilih tipe ini. Sebaiknya Anda telah memikirkan tempat untuk meletakkan produk sebelum membelinya. Pilihlah desain yang ringkas supaya tidak mengganggu ritme kerja Anda. 


Selain ukuran, Anda juga perlu memeriksa bobot kipas angin meja tipe duduk. Tipe ini memiliki bobot lebih berat dibandingkan tipe klip karena ukurannya lebih besar. Pastikan bobot kipas anginnya sesuai dengan ketahanan meja Anda, ya.

Tipe klip: Bisa memanfaatkan ruang secara maksimal

Tipe klip: Bisa memanfaatkan ruang secara maksimal

Kipas angin meja tipe klip dapat dijepitkan di antara sudut meja atau tepi meja. Dengan demikian, tipe ini tidak akan memakan banyak ruang serta tidak mengganggu perkerjaan Anda. Kekurangannya adalah keterbatasan tempat yang cocok untuk memasangnya.


Anda juga harus menyesuaikan ukuran klip yang digunakan untuk menopang kipas. Sebelum membeli kipas angin tipe ini, pastikan ukuran klipnya telah sesuai dengan tempat untuk meletakkannya. 

2

Perhatikan mengenai sumber daya yang digunakan

Terdapat tiga macam sumber listrik yang dapat memberikan daya untuk menggerakkan kipas. Produknya bisa dioperasikan lewat listrik AC, USB, dan baterai. Kenali setiap karakteristiknya agar Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan listrik AC: Menghasilkan angin kencang yang stabil

Menggunakan listrik AC: Menghasilkan angin kencang yang stabil

Kami merekomendasikan kipas angin meja dengan daya listrik untuk Anda yang ingin merasakan angin sejuk secara stabil. Kipas angin ini ideal apabila Anda membutuhkan tekanan volume udara yang kuat untuk menikmati angin sejuk


Karena menggunakan daya listrik, Anda bisa yakin bahwa sumber energinya lebih stabil dan awet. Namun, lokasi untuk meletakkan kipas angin ini sangat terbatas karena harus dekat dengan stopkontak.

Menggunakan USB: Memberi Anda udara dingin saat bekerja menggunakan laptop

Menggunakan USB: Memberi Anda udara dingin saat bekerja menggunakan laptop

Mengandalkan USB sebagai sumber energi, kipas angin meja ini beroperasi dengan dihubungkan ke port USB komputer, laptop atau charger. Oleh karena itu, tipe ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kesejukan saat bekerja di meja. Selain itu, kipas angin USB dapat Anda gunakan untuk mendinginkan suhu perangkat.


Meski praktis, kipas angin meja dengan USB memiliki tekanan udara lebih lemah dibandingkan yang memakai listrik AC. Produk ini ideal digunakan jika Anda tidak bisa menerima angin yang terlalu kencang dari kipas angin.

Menggunakan baterai: Bisa digunakan kapan pun Anda menginginkannya

Menggunakan baterai: Bisa digunakan kapan pun Anda menginginkannya

Kipas angin ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan kipas angin meja tanpa khawatir pada ketersediaan sumber listrik. Karena menggunakan baterai, kipas anginnya sudah memiliki daya sendiri. Beberapa produk bahkan dilengkapi baterai yang dayanya bisa terus diisi ulang.


Sayangnya, kipas angin ini memiliki daya yang terbatas. Meski dapat diisi ulang, daya baterainya akan melemah seiring lama penggunaan produknya. Dalam kondisi demikian, Anda perlu menggantinya dengan baterai yang baru. Bila tidak ingin repot-repot menyediakan baterai, pilihlah produk dengan baterai litium karena dayanya lebih awet ketimbang baterai biasa.

3

Pastikan kecepatannya mudah diatur

Pastikan kecepatannya mudah diatur

Pilihlah kipas angin meja yang kecepatannya mudah diatur. Jika produk pilihan Anda memiliki volume angin yang bisa diatur, Anda dapat menyesuaikan tingkat kesejukannya dengan kondisi lingkungan.


Beberapa produk memiliki dua atau tiga langkah pengaturan kecepatan, seperti lemah, sedang, dan kuat. Produk yang seperti itu kami rekomendasikan bagi Anda yang cukup sensitif terhadap angin dari kipas angin.

4

Hindari kipas angin yang mengeluarkan bunyi berisik

Hindari kipas angin yang mengeluarkan bunyi berisik

Pilihlah produk yang dapat bekerja dengan tingkat kebisingan sekecil mungkin. Poin ini sangat penting ketika Anda kerap membutuhkan konsentrasi saat bekerja. Pasalnya, Anda tidak dapat memperkirakan kebisingan suara yang ditimbulkan sebelum membelinya.


Meskipun produk pilihan Anda memiliki volume rendah, suara yang ditimbulkan dapat mengganggu apabila tidak bisa menyatu dengan lingkungan. Kipas dengan penggerak motor DC menjadi rekomendasi yang baik jika Anda mencari produk yang tidak bising.

5

Cek berbagai keunggulan yang membuat produknya mudah digunakan

Kipas angin meja dilengkapi beberapa kelebihan yang memengaruhi kemudahannya saat digunakan. Pengaturan volume udara, gerakan kipas, kemudahan perawatan, dan fitur lain menjadi keunggulan tersendiri. Simak poin-poin berikut ini sebelum Anda membeli produknya!

Sudut putaran yang bisa diubah: Lebih nyaman dan jangkauannya luas

Sudut putaran yang bisa diubah: Lebih nyaman dan jangkauannya luas

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah memeriksa sudut putaran yang dapat dijangkau kipas angin meja. Akan lebih baik apabila Anda memilih produk yang dilengkapi fungsi mengayun supaya arah angin dapat berubah secara otomatis


Fungsi ini berguna agar Anda tidak kedinginan akibat paparan angin pada sudut yang sama. Perubahan arah angin yang teratur tentunya membuat Anda merasa lebih nyaman saat menggunakan kipas angin meja. Jangkauan anginnya pun jadi lebih luas.

Produk yang bisa dibongkar: Lebih mudah dibersihkan secara berkala

Produk yang bisa dibongkar: Lebih mudah dibersihkan secara berkala

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah kemudahan membersihkan kipas angin meja yang sering Anda gunakan. Apabila Anda tidak rajin merawat dan membersihkannya, angin yang dihasilkan akan bercampur dengan kotoran. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan Anda. 


Pastikan Anda dapat membersihkan debu pada kipas angin dengan mudah. Beberapa produk dapat dibongkar sehingga Anda bisa rutin membersihkan bilah kipasnya. Selain itu, sebaiknya Anda memilih produk yang memiliki filter yang dapat dicuci dengan mudah saat memilih fan cooler

6

Pertimbangkan produk dengan fungsi tambahan

Pertimbangkan produk dengan fungsi tambahan

Kipas angin meja dengan fungsi selain menyejukkan udara tentu makin menarik untuk dipilih. Lampu LED, lampu indikator, dan lainnya akan menambah nilai sebuah produk


Fungsi lampu LED bermanfaat untuk Anda yang sering membaca buku di samping tempat tidur pada malam hari. Fitur ini juga bisa menggantikan lampu tidur, lho. Karena itu, fungsi tambahan sebuah produk dapat menjadi alasan bagi Anda untuk memilihnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kipas angin meja terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kipas angin meja terbaik. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Miyako

Desk Fan & Wall Fan 9 InchKAD-927B

Miyako Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 1

Rp191.000

Menengah

Dari merek ternama dengan daya tahan yang mumpuni

2

SEKAI

Kipas Angin Meja TornadoHDO 915-S

SEKAI Kipas Angin Meja Tornado 1

Rp308.000

Lebih Mahal

Kipas angin kecil hemat tempat dan hemat listrik

3

Robot

Portable USB Mini FanRT-BF10

Robot Portable USB Mini Fan 1

Rp149.000

Agak Murah

Kepala kipasnya mampu diatur 360° secara vertikal dan horizontal!

4

Dorahomi

Kipas Angin Lipat

Dorahomi Kipas Angin Lipat 1

Rp169.000

Menengah

Ketinggiannya dapat diatur dengan mudah

5

Nagoya

Portable Desk Wall FanNG-10DF

Nagoya Portable Desk Wall Fan 1

Rp147.000

Agak Murah

Fleksibel, bisa ditaruh di meja atau dipasang di dinding

6

Sachiko

YASAKA Kipas Angin MejaSCK-1212

Sachiko YASAKA Kipas Angin Meja 1

Rp299.000

Agak Mahal

Warna gelapnya bikin kipas tidak cepat terlihat kotor

7

Ace Hardware

Krisbow Kipas Angin Jepit Portabel

Ace Hardware Krisbow Kipas Angin Jepit Portabel 1

Rp149.900

Agak Murah

Klipnya bergerigi, bisa menjepit pada berbagai permukaan

8

Maspion

Desk Fan F-18 DE

Maspion Desk Fan 1

Rp214.000

Agak Mahal

Hemat listrik, cocok untuk anak indekos

9

NAGOYA

Box Fan CharacterNG-180 A-D

NAGOYA Box Fan Character 1

Rp135.000

Agak Murah

Tawarkan karakter meggemaskan yang menghidupkan suasana meja

10

Taffware

HUMI Arctic AirAA-MC4

Taffware  HUMI Arctic Air 1

Rp194.400

Menengah

Selain sejuk, angin yang dihasilkan juga dingin!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MiyakoDesk Fan & Wall Fan 9 InchKAD-927B

Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 1
Sumber: miyako.co.id
Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 2
Sumber: miyako.co.id
Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 3
Sumber: miyako.co.id
Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 4
Sumber: miyako.co.id
Desk Fan & Wall Fan 9 Inch 5
Sumber: miyako.co.id
Harga referensi
Rp191.000
Menengah
Harga referensi
Rp191.000
Menengah

Dari merek ternama dengan daya tahan yang mumpuni

Siapa yang tak kenal dengan merek Miyako? Brand ini menawarkan banyak produk elektronik dengan kualitas terbaik. Nah, salah satu produk yang dapat Anda pilih adalah Desk Fan & Wall Fan 9 Inch ini. Anda yang membutuhkan rekomendasi kipas angin kecil yang awet, tentu produk ini layak dipilih. Produk ini pun sudah dilengkapi thermofuse yang mencegah terjadinya panas berlebih pada bagian motornya. Worth to buy!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SEKAIKipas Angin Meja TornadoHDO 915-S

Harga referensi
Rp308.000
Lebih Mahal

Kipas angin kecil hemat tempat dan hemat listrik

SEKAI HDO 915-S memiliki ukuran 9 inci, cocok untuk menemani Anda bekerja sehari-hari tanpa membuat meja kerja Anda penuh. Walaupun mini, produk ini ditenagai dinamo motor yang terbuat dari 100% tembaga. Dengan mesin tersebut, kipas ini mampu menghasilkan angin yang kencang dengan 3 level kecepatan, tetapi hemat daya listrik. Selain itu, terdapat pula sekring pengaman panas untuk mencegah overheating. Desainnya pun dirancang secara cermat sehingga suara mesinnya tidak berisik. 

No.3

RobotPortable USB Mini FanRT-BF10

Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Kepala kipasnya mampu diatur 360° secara vertikal dan horizontal!

Gunakanlah produk dari Robot ini apabila Anda tidak ingin repot mengubah posisi kipas. Sudut Portable USB Mini Fan ini bisa diatur 360° secara horizontal dan vertikal. Jadi, Anda pun bisa dengan leluasa menyesuaikan posisinya. Anda juga dapat melepaskan jepitannya dan menjadikan produk ini sebagai tipe duduk. Kakinya cukup luas untuk menopang badannya sehingga walaupun kecil, produk ini lebih kukuh saat dipakai.

No.4

DorahomiKipas Angin Lipat

Harga referensi
Rp169.000
Menengah

Ketinggiannya dapat diatur dengan mudah

Anda yang menginginkan meja belajar atau kerja selalu tampak rapi cocok memilih produk dari Dorahomi ini. Kipas angin lipat ini dapat Anda taruh di laci saat tidak digunakan atau menaruhnya di dalam tas untuk dibawa pulang. Nah, ketika Anda ingin memakainya, tinggal tarik gagangnya dan sesuaikan tinggi kipas dengan kebutuhan. Tak hanya itu, di bagian dudukannya terdapat space untuk menaruh handphone. Menarik, ya!

No.5

NagoyaPortable Desk Wall FanNG-10DF

Harga referensi
Rp147.000
Agak Murah

Fleksibel, bisa ditaruh di meja atau dipasang di dinding

Kelebihan:

  • Fitur ThermoSafe Protection melindungi mesin dari panas berlebih
  • Mudah diinstalasi di dinding atau meja

Kekurangan:

  • Ukurannya terbilang besar untuk ditaruh di meja

Mencari kipas angin yang cocok untuk kamar kecil seperti kamar kos? Pilih saja produk dari Nagoya ini. Kipas ini fleksibel karena bisa ditaruh di meja atau dipasang di dinding. Anda bebas menentukan posisi kipas angin sesuai dengan bentuk ruangan atau kebutuhan. 


Selain itu, kipas ini juga memiliki teknologi ThermoSafe Protection yang melindungi mesin dari kondisi overheat. Jadi, Anda pun tak perlu khawatir meski kipas dinyalakan sepanjang hari.

No.6

SachikoYASAKA Kipas Angin MejaSCK-1212

Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal

Warna gelapnya bikin kipas tidak cepat terlihat kotor

Kelebihan:

  • Anginnya kencang meski berada di level terendah

Kekurangan:

  • Tidak memiliki fitur tambahan lainnya

Dalam waktu beberapa hari saja, kipas angin meja bisa terlihat kotor karena debu. Tidak hanya bagian bilah kipasnya, tetapi bagian badannya juga mudah kotor. Nah, bila Anda tidak ingin produk pilihan Anda cepat terlihat kotor, pilihlah kipas angin ini.


Produk ini memiliki warna yang gelap sehingga debu tidak akan terlihat menonjol. Anginnya pun terbilang besar untuk ukuran kipas angin meja. Jadi, produk ini cocok jika Anda menginginkan kipas angin yang bisa menyejukkan seluruh ruangan.

No.7

Ace HardwareKrisbow Kipas Angin Jepit Portabel

Harga referensi
Rp149.900
Agak Murah

Klipnya bergerigi, bisa menjepit pada berbagai permukaan

Kelebihan:

  • Baterainya tahan lama dan memiliki lampu indikator untuk pemberitahuan jika daya mau habis
  • Angin cukup kencang meski ukuran kipasnya kecil

Kekurangan:

  • Butuh waktu charging sekitar 10 jam untuk penggunaan sekitar 5 jam

Kipas angin meja tipe klip umumnya hanya dapat terpasang pada permukaan meja yang halus. Namun, produk Krisbow ini dilengkapi klip dengan gerigi yang kuat dan lebar sehingga dapat menjepit berbagai tipe permukaan. Jadi, Anda tidak harus memasangnya pada sudut meja saja.


Kipas angin meja Krisbow ini dilengkapi baterai litium yang dapat bertahan selama 2–5 jam penggunaan. Dengan begitu, Anda juga dapat memasangnya pada area yang jauh dari sumber daya. Bisa jadi penyelamat saat mati lampu, nih.

Harga referensi
Rp214.000
Agak Mahal

Hemat listrik, cocok untuk anak indekos

Kelebihan:

  • Baling-balingnya besar dan kuat
  • Dayanya kecil, hemat listrik

Kekurangan:

  • Tingkat kecepatan hanya ada dua mode saja

Untuk anak indekos, kipas angin hemat listrik pasti sangat dicari. Anda bisa memilih produk Maspion yang punya daya hanya 18 watt saja. Meski hemat daya, kipas ini tetap memiliki angin kencang yang bikin kamar Anda sejuk. Semua ini berkat baling-balingnya yang terbuat dari bahan berkualitas dengan panjang 18 cm. Bye-bye kamar panas dan pengap!

No.9

NAGOYABox Fan CharacterNG-180 A-D

Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Tawarkan karakter meggemaskan yang menghidupkan suasana meja

Kipas angin keluaran NAGOYA ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk menghiasi meja belajar anak Anda. Jadi, selain dijadikan penyejuk, kipas angin ini juga dapat dijadikan pajangan. Ada pilihan karakter Minion, Doraemon, hingga Hello Kitty yang dapat dipilih oleh si buah hati. Anak makin semangat belajar, walau di kamar!

No.10

Taffware HUMI Arctic AirAA-MC4

Harga referensi
Rp194.400
Menengah

Selain sejuk, angin yang dihasilkan juga dingin!

Jika hanya angin saja, apakah masih terasa kurang sejuk untuk Anda? Kalau demikian, berarti Anda membutuhkan produk keluaran Taffware satu ini. Kipas angin kecil ini dilengkapi tangki yang dapat menyimpan air. Produk ini bekerja seperti air cooler yang mengubah air menjadi udara dingin. Nah, bukan hanya air, Anda juga bisa memasukkan es batu untuk menjaga suhu airnya tetap dingin. Udara pun terasa jauh lebih sejuk, terutama di hari yang panas.

Baca juga rekomendasi kipas angin lainnya di sini

Tidak hanya kipas angin meja, ada rekomendasi lain terkait produk kipas angin yang bisa Anda lihat. Silakan kunjungi link berikut ini untuk mempertimbangkan produk lainnya. Anda bisa menemukan kipas angin sesuai dengan kebutuhan atau preferensi masing-masing. Selamat memilih!

Kesimpulan

Sudah menemukan kipas angin meja yang Anda butuhkan? Anda bisa memilih berdasarkan cara penempatan, ukuran, dan sumber dayanya. Selanjutnya, pastikan produknya menghasilkan tingkat kesejukan yang sesuai kebutuhan Anda, serta tidak bising.


Kelebihan lain juga bisa dipertimbangkan, seperti kecepatan dan sudutnya bisa diatur, mudah dibersihkan, serta fitur lain tentu makin bermanfaat. Dengan mengikuti poin cara memilih yang telah kami bagikan, pastinya Anda akan mendapatkan kipas angin meja terbaik!

5 Rekomendasi Kipas Angin Meja terbaik

No. 1: MiyakoDesk Fan & Wall Fan 9 InchKAD-927B

No. 2: SEKAIKipas Angin Meja TornadoHDO 915-S

No. 3: RobotPortable USB Mini FanRT-BF10

No. 4: DorahomiKipas Angin Lipat

No. 5: NagoyaPortable Desk Wall FanNG-10DF

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Penyejuk & pembersih udara
  4. 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.