10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

­Untuk mengatasi suhu udara ruangan yang panas, Anda memerlukan penyejuk ruangan yang efisien. AC dapat menjadi solusi, tetapi tentu saja tidak efisien mengingat membutuhkan perawatan yang cukup mahal. Dengan menggunakan kipas angin meja, Anda dapat menghasilkan udara yang sejuk dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, Anda akan mendapatkan angin yang sejuk, lebih hemat energi dan tidak menimbulkan suara yang bising.

Kami akan memberikan penjelasan tentang kipas angin meja dengan harga dan performa yang berbeda. Anda dapat memesan produk kipas angin meja dengan membandingkan keunggulan produk yang akan kami paparkan sebagai rekomendasi produk yang populer. Kamu juga Akan menjelaskan bagaimana cara memilih kipas angin meja sehingga memudahkan Anda ketika akan memilih  produk.

Daftar isi

Cara memilih kipas angin meja

Kami akan memperkenalkan empat poin penting sebelum Anda memilih. Anda dapat memahami dulu beberapa tips sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli kipas angin meja. Pilihan yang tepat akan membuat Anda puas terhadap performa produk yang Anda inginkan.

Sesuaikan ukuran kipas angin dengan tempat instalasinya

Sesuaikan ukuran kipas angin dengan tempat instalasinya

Bila Anda ingin membeli kipas angin, pastikan Anda sudah memilih produk yang tepat. Jangan hanya perhatikan desainnya, namun perhatikan juga ukurannya sehingga sesuai dengan tempat peletakkan. Dengan begitu Anda tidak akan kecewa terhadap pilihan Anda.

Sebaiknya sebelum membeli kipas angin meja, Anda mengukur atau memperkirakan ukuran ruang tempat kipas angin tersebut akan diletakkan, setelah itu Anda memilih produk dengan ukuran yang sesuai. Anda harus memastikan ukuran tempat peletakan dan ukuran kipas dengan hati-hati. Terutama pada saat membelinya secara online di mana Anda tidak dapat melihat produk secara langsung. Karena itu penting sekali untuk memeriksa kesesuaian ukuran baik untuk kipas dan ruangan!

Pilih power supply yang sesuai

Power supply yang dapat memberikan daya untuk menggerakkan kipas memiliki tiga tipe yaitu “listrik AC”, “USB” dan “baterai kering”. Kenali masing-masing tipe ini agar dapat menyesuaikan dengan kondisi ruang. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

“Tipe listrik AC” dapat menghasilkan angin kencang

“Tipe listrik AC” dapat menghasilkan angin kencang

Kipas angin jenis ini menggunakan daya listrik AC sebagai sumber energi yang membuatnya bisa bergerak. Aliran listrik  AC menghasilkan tegangan yang stabil dan lebih awet. Sayangnya kipas angin meja dengan tipe ini memiliki keterbatasan, yakni Anda harus memastikan di sekitar kipas ada stopkontak.

Dengan kipas berukuran kecil seperti itu Anda lebih mudah meletakkannya di ruangan yang terbatas sekalipun. Tipe ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tekanan volume udara yang kuat sehingga Anda akan mendapatkan tekanan angin yang menyejukkan.

“Tipe USB” bisa dicolokkan ke PC atau laptop

“Tipe USB” untuk PC atau laptop

Bila dibandingkan dengan tipe adaptor AC, jumlah udara yang dihasilkan dari kipas tipe ini memang lebih kecil tetapi selama terdapat port USB pada komputer pribadi, laptop atau charger, maka Anda bisa menggunakan kipas angin meja dengan tipe ini dimanapun dan kapanpun.

Tipe ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menggunakannya dengan meletakkannya di samping komputer pribadi atau laptop Anda saat sedang bekerja. Anda akan merasakan kemudahan karena saat ini kita dapat dengan mudah menemukan port USB dimanapun sehingga Anda dapat membawa dan menggunakannya sewaktu-waktu. Beberapa jenisnya pun ada yang didesain untuk pemakaian di luar ruangan.

Tanpa power supply! “Tipe baterai” untuk kenyamanan saat bepergian

Tanpa power supply! “Tipe baterai” untuk kenyamanan saat bepergian

Kipas angin meja dengan tipe ini bergerak dengan menggunakan baterai kering. Bentuknya ringkas dan sangat mudah untuk dibawa bepergian. Beberapa kipas dengan tipe baterai juga sudah memiliki port USB juga. Hal itu untuk memudahkan pengisian daya pada baterai yang dapat diisi ulang.

Pilih baling-baling yang sesuai dengan volume udara yang diinginkan

Pilih baling-baling yang sesuai dengan volume udara yang diinginkan

Kipas angin meja biasanya memiliki ukuran baling-baling yang lebih kecil dibandingkan kipas angin pada umumnya, sehingga sirkulasi udara yang dihasilkan lebih sedikit.

Jika Anda ingin meletakkan kipas angin dekat dengan Anda, tidak masalah ukuran baling-balingnya tidak besar. Karena angin yang dihasilkan sudah cukup. Namun jika Anda ingin meletakkan kipas tersebut jauh dari Anda, perlu diperhatikan ukuran baling-baling pada kipas Anda. Karena semakin jauh jaraknya, volume udara yang dihasilkan harus lebih besar untuk membuat udara di dalam ruangan sejuk.

Untuk penggunaan di lingkungan perkantoran, pilih yang tidak berisik

Untuk penggunaan di lingkungan perkantoran, pilih yang tidak berisik

Kipas angin meja banyak diminati oleh konsumen karena fungsinya cukup membantu membuat suasana lebih sejuk. Namun kelemahannya adalah menghasilkan suara yang bising dan mengganggu. Hal ini akan menjadi pertimbangan untuk menggunakan kipas angin meja ini pada tempat yang membutuhkan situasi yang tenang seperti kantor.

Anda tidak dapat mengira-ngira kebisingan suara yang ditimbulkan dari suatu produk bila tidak benar-benar menggunakannya. Untuk itu perlu pengecekan kembali sebelum Anda benar-benar membeli kipas angin meja. Anda dapat mencari informasi dari internet tentang review dari orang-orang yang sudah menggunakan kipas angin meja tersebut. Kipas dengan penggerak motor DC menjadi rekomendasi yang baik bila Anda mencari produk yang tidak bising.

Pilih kipas angin meja dengan banyak fungsi

Pilih kipas angin meja dengan banyak fungsi

Fungsi dasar dari kipas angin meja sangat sederhana. Anda hanya tinggal memastikan hembusan angin yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mempertimbangkan kualitas mulai dari tekanan angin, suara yang dihasilkan, atau fitur lain yang melengkapi kipas angin meja yang Anda inginkan. Tidak semua kipas angin meja memiliki fitur yang sama. Beberapa memang didesain simpel, ada juga yang menambahkan fungsi-fungsi lainnya.

Fungsi sederhana yang umumnya terpasang pada kipas biasa pun tidak selalu dimiliki oleh kipas lainnya, seperti penyesuaian volume udara, leher kipas yang otomatis bergerak dan penyesuaian sudut arah angin. Ada banyak kipas yang bahkan tidak memiliki fitur standar seperti itu. Bila Anda membeli tanpa mengetahui keunggulan suatu produk, tentunya akan membuat Anda kecewa nantinya. Periksalah dengan hati-hati sebelum membeli!

10 Rekomendasi kipas angin meja terbaik

Kami akan memberikan rekomendasi kipas angin meja terbaik. Anda dapat menjadikan produk-produk ini sebagai referensi untuk mendapatkan pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda.

10. Sunday Kipas Angin Meja

10. Sunday Kipas Angin Meja

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.500

Desain berbentuk pot dan bunga

Sunday Kipas Angin Meja memiliki desain bentuk seperti pot dan bunga yang sangat menarik. Selain menghasilkan angin sebagai penyejuk ruangan, kipas angin meja ini juga dapat menjadi dekorasi yang menarik untuk menambah daya tarik sehingga ruangan Anda terlihat semakin menawan. Produk kipas angin meja ini juga menghasilkan suara yang rendah ketika sedang digunakan.

Menggunakan pengisi daya berupa USB yang dapat Anda sambungkan langsung pada komputer pribadi atau laptop membuat Anda lebih nyaman ketika sedang bekerja karena menghasilkan udara yang sejuk. Kipas ini memiliki kipas dengan material yang terbuat bahan plastik yang lembut sehingga sehingga melindungi Anda dari luka karena terkena baling-baling kipas. Cocok bagi Anda yang mencari kipas angin meja dengan desain unik dan aman.

9. Sanex Kipas Angin Meja

9. Sanex Kipas Angin Meja

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 88.000

Kipas angin meja hemat listrik

Sanex Kipas Angin Meja dengan desain sederhana dan harga terjangkau. Kipas angin meja ini memiliki ukuran baling-baling sepanjang 6 inchi sehingga cukup kuat untuk menghasilkan angin yang dapat menyejukkan ruangan minimalis dengan harga yang juga bisa dibilang cukup ekonomis untuk ukuran kipas angin meja. Anda dapat membelinya tanpa khawatir menghabiskan banyak uang.

Selain harganya yang ekonomis, daya listrik yang dibutuhkan kipas ini juga rendah, yakni sekitar 22 W. Dengan begitu pengeluaran per bulan Anda akan lebih hemat sehingga Anda bisa mengalokasikannya untuk keperluan lain. Kipas angin ini cocok untuk Anda anak kosan yang pastinya harus mengatur pengeluaran dengan baik. Gunakanlah kipas angin fungsional dan ekonomis ini!

8. Cosmos 7 KDU Desk Fan

8. Cosmos 7 KDU Desk Fan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 135.900

Suara kipas halus

Udara dan hawa panas akan hilang dan berganti dengan udara yang sejuk di ruangan Anda karena angin yang berhembus dari Cosmos 7 KDU Desk Fan cukup kencang. Tingkat kecepatannya bisa diatur menjadi mode sedang ataupun kencang tergantung kepada keinginan Anda.

Apakah Anda terganggu dengan suara kipas yang bising? Salah satu keunggulan kipas angin ini adalah suara mesin penggerak yang tidak menimbulkan suara bising sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati waktu istirahat dengan tenang. Cocok bagi Anda yang mendambakan kipas dengan suara halus.

7. Okayama OK-1288

7. Okayama OK-1288

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 119.000

Dimensi ukuran kipas 12 inchi

Okayama OK-1288 kipas angin meja memiliki dimensi ukuran 12 inchi. Dibandingkan beberapa produk sebelumnya, ukuran kipas ini termasuk lebih besar atau dapat tergolong kipas ukuran untuk diletakan di ruangan Anda. Desainnya yang simpel dan ukuran yang sedang membuat kipas ini cocok untuk diletakkan di meja untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

Baling-baling ukuran 12 inchi dengan desain kuat membuat performa kipas semakin baik sehingga menghasilkan angin yang kencang. Dilengkapi dengan tombol 3 tingkat kecepatan pengaturan kipas dan tombol untuk mematikan kipas yang memudahkan Anda menentukan kecepatan putaran kipas sesuai keinginan Anda. Cocok bagi Anda yang menginginkan kipas yang dapat menemani waktu kerja atau istirahat Anda.

6. Sekai HFN-650 High Velocity Fan

6. Sekai HFN-650 High Velocity Fan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 139.900

Kerangka terbuat dari besi

Dengan kipas Sekai HFN-650 High Velocity Fan akan membantu Anda membantu sirkulasi udara di segala penjuru ruangan terbebas dari udara panas. Anda akan mendapatkan ruangan dengan hembusan angin yang sejuk. Dengan menggunakan listrik 20 W dengan voltasi 220 V, Anda sudah dapat mendapatkan angin yang lebih kencang.

Kipas angin meja ini didesain dengan bentuk yang sangat kuat. Kerangka dari kipas ini terbuat dari besi yang kokoh dan tahan terhadap benturan. Kipas ini memiliki masa pakai yang lebih lama karena kekuatannya yang sudah teruji dengan adanya fitur full metal body. Cocok bagi Anda yang menginginkan kipas dengan kekuatan ekstra pada bagian kerangka kipas.

5. Mini Kipas Angin Meja Portabel

5. Mini Kipas Angin Meja Portabel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 59.500

Kipas dengan kabel USB dan baling-baling besi

Kipas angin meja berukuran kecil ini memiliki banyak kegunaan. Anda dapat menyambungkannya langsung ke colokan listrik  atau dapat juga digunakan melalui port USB dan powerbank. Cocok bagi Anda yang menginginkan kipas angin meja yang dapat digunakan bersama laptop Anda. Selain itu, kipas angin yang bisa dicolokkan ke USB biasanya menggunakan baling-baling dari plastik, namun baling-baling kipas ini terbuat dari besi.

Meskipun kipas ini berukuran kecil, kipas ini mampu menghasilkan angin yang setara dengan kipas berukuran 6 inchi. Selain itu suara yang dihasilkan dari baling-baling besi sangat halus sehingga tidak terdengar berisik saat kipas berputar. Menarik bukan? Dengan harga yang cukup terjangkau Anda sudah mendapatkan kipas angin meja yang bisa dicolokkan ke PC atau laptop dengan kekuatan menghasilkan angin yang besar.

4. Limonada Kipas Angin Meja Mini F1

4. Limonada Kipas Angin Meja Mini F1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 155.000

Kipas dengan baterai lithium berkapasitas besar

Limonada Kipas Angin Meja Mini F1 didesain dengan baterai lithium berkapasitas besar, yakni sebesar 2000 mAh membuat Anda dapat menikmati hembusan Angin dengan durasi waktu lebih lama. Selain itu performanya juga apik karena daya kipas ini bisa bertahan hingga 2-8 jam, lebih lama dibandingkan dengan produk sejenis. Untuk mengisi daya, Anda dapat menggunakan mengisinya kembali dengan USB charger.

Dengan menggunakan kipas ini Anda bisa lebih fleksibel menempatkannya karena tidak harus dekat dengan colokan. Apalagi bisa bertahan hingga 8 jam, jadi Anda tidak perlu repot-repot mengisi ulang dayanya. Pengaturan kinerja kipas pun lebih bervariasi karena memiliki empat pengaturan kecepatan, muai dari hembusan angin yang ringan hingga yang paling kuat. Cocok bagi Anda yang membutuhkan kipas mini dengan kapasitas tenaga yang besar.

3. Sanex SB 818 Kipas Angin Meja Model Box Fan

3. Sanex SB 818 Kipas Angin Meja Model Box Fan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 150.000

Kipas dengan fitur timer

Kipas Sanex SB 818 ini memiliki ukuran 12 inchi dengan desain model kotak yang memiliki 3 kecepatan angin, membantu Anda menentukan kekuatan tekanan angin. Kipas dengan desain kotak membuat area yang dijangkau lebih terfokus, karena tidak dapat berotasi seperti kipas dengan desain lainnya sehingga Anda akan mendapatkan hembusan angin kuat yang lebih efektif.

Keunggulan kipas angin meja ini yakni dilengkapi dengan timer. Sehingga Anda dapat mengatur lama waktu kerja kipas hingga durasi 60 menit. Anda tidak perlu lagi khawatir saat lupa untuk mematikan kipas angin, cukup tinggal memutar timer ke menit yang Anda inginkan dan timer akan bekerja dengan sendirinya. Cocok bagi Anda yang sering lupa mematikan kipas angin saat keluar rumah sehingga tidak terjadi pemborosan daya.

2. Mitochiba Kipas Angin Meja Turbo Swing

2. Mitochiba Kipas Angin Meja Turbo Swing

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 109.900

Kipas dengan turbo swing

Mitochiba Kipas Angin Meja Turbo Swing memiliki ukuran 9 inchi yang ringan dan mudah untuk di bawa untuk bepergian karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 30 watt, Anda dapat memperoleh hembusan angin yang kuat. Desain dari kipas ini memang disesuaikan untuk daerah dengan iklim tropis.

Meskipun bentuknya kecil, kipas ini dapat melakukan gerakan swing yang dapat menjangkau sudut ruang dan menghilangkan panas. Dengan 4 pengaturan tekanan angin, Anda dapat memilih seberapa kencang angin hingga kecepatan maksimal. Cocok digunakan sebagai pelengkap aktivitas di dalam ruangan yang membutuhkan kesejukan tambahan dengan turbo swing.

1. Panasonic F-ER303 Box Fan

1. Panasonic F-ER303 Box Fan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 325.700

Dilengkapi dengan ball bearing pada baling-baling

Panasonic F-ER303 Box Fan memiliki kinerja yang mantap karena desain dari baling-baling lebih besar sehingga menghasilkan hembusan angin lebih besar. Motor penggerak dilengkapi ball bearing yang dapat menggerakkan baling-baling dengan stabil dan menjaga kipas tetap berputar kencang tetapi tidak menimbulkan suara yang besar.

Kipas angin meja ini menggunakan thermal fuse sehingga dapat melindungi kerusakan akibat over heat atau kepanasan, dengan begitu umur kipas Anda menjadi lebih panjang. Anda dapat lebih menghemat dengan biaya perawatan yang mudah dan karena usia kipas panjang. Cocok bagi Anda yang mencari kipas angin meja dengan perlindungan khusus terhadap over heat.

Kesimpulan

Sudahkan Anda menentukan pilihan pada jenis kipas yang akan Anda gunakan? Kami telah memberikan penjelasan mengenai kipas angin meja berdasarkan keunggulan dari setiap jenisnya. Sekarang, giliran Anda untuk memilih produk kipas angin meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih kipas angin meja yang menjadi favorit Anda berdasarkan fungsi dan jenis yang Anda harapkan.

Bila Anda sudah benar-benar mengerti cara memilih berdasarkan cara penggunaannya. Anda bisa sesuaikan kipas angin meja yang sesuai untuk diletakkan di dalam ruang. Baik di kantor, di kamar, atau ketika di dalam mobil. Beberapa model kipas meja juga didesain mudah dibawa ke mana-mana sehingga dimungkinkan untuk menggunakan kipas angin meja di luar ruangan.