• 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kipas angin meja atau kipas angin duduk banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Produknya lebih efisien daripada stand fan karena berukuran compact. Meskipun lebih kecil, kipas angin meja dapat menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang.

Untuk itu, kami akan membantu Anda menemukan kipas angin meja terbaik. Selain membagikan cara memilihnya, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek yang bagus. Kipas angin meja dari Maspion, Cosmos, Miyako, dan Krisbow patut dipertimbangkan. Ulasan produknya pun telah tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, scroll ke bawah!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Oktober 2021
  • 6.470 Views
Daftar isi

Cara memilih kipas angin meja

Terdapat beberapa poin yang perlu dipertimbangkan saat Anda hendak memilih kipas angin meja. Berikut ini kami akan menjelaskan tiap poinnya untuk Anda. Silakan disimak.

Tentukan tipe kipas angin berdasarkan tempat peletakannya

Menurut area penempatannya, terdapat dua tipe kipas angin meja yaitu tipe stasioner dan tipe klip. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, kami akan menjabarkan tipenya satu per satu agar Anda tidak salah memilih.

Tipe stasioner: Bisa ditempatkan di mana saja

Tipe stasioner: Bisa ditempatkan di mana saja

Kipas angin meja tipe stasioner bisa diletakkan di mana saja asal permukaannya datar. Anda bisa meletakkannya di meja, rak, bahkan di lantai sesuai dengan kebutuhan Anda. Akan tetapi, kekurangan dari tipe ini adalah membutuhkan ruang khusus.


Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan ukuran produknya ketika memilih tipe ini. Anda sebaiknya telah memikirkan tempat untuk meletakkan produk sebelum membelinya. Pilihlah desain yang ringkas supaya tidak mengganggu ritme kerja Anda. 


Selain ukuran, Anda juga perlu memeriksa bobot kipas angin meja tipe stasioner. Tipe ini memiliki bobot paling tinggi dibandingkan tipe yang lain karena ukurannya yang juga lebih besar. Pastikan bobot kipas anginnya sesuai dengan ketahanan meja Anda, ya.

Tipe klip: Bisa memanfaatkan ruang secara maksimal

Tipe klip: Bisa memanfaatkan ruang secara maksimal

Kipas angin meja tipe klip dapat dijepitkan di antara sudut meja atau tepi meja. Dengan demikian, tipe ini tidak akan memakan banyak ruang, serta tidak mengganggu perkerjaan Anda. Kekurangannya adalah keterbatasan tempat yang cocok untuk memasangnya.


Anda juga harus menyesuaikan ukuran klip yang digunakan untuk menopang kipas. Sebelum membeli kipas angin tipe ini, pastikan ukuran klipnya telah sesuai dengan tempat untuk meletakkannya. 

Perhatikan mengenai sumber daya yang digunakan

Terdapat tiga macam sumber listrik yang dapat memberikan daya untuk menggerakkan kipas. Produknya bisa dioperasikan lewat listrik AC, USB, dan baterai. Kenali setiap karakteristiknya agar Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan listrik AC: Menghasilkan angin kencang yang stabil

Menggunakan listrik AC: Menghasilkan angin kencang yang stabil

Kami merekomendasikan kipas angin meja dengan daya listrik untuk Anda yang ingin merasakan angin sejuk secara stabil. Kipas angin ini ideal apabila Anda membutuhkan tekanan volume udara yang kuat untuk menikmati angin sejuk. 


Karena menggunakan daya listrik, Anda bisa yakin bahwa sumber energinya lebih stabil dan awet. Namun, lokasi untuk meletakkan kipas angin ini sangat terbatas karena harus dekat dengan stopkontak.

Menggunakan USB: Memberi Anda udara dingin saat bekerja menggunakan laptop

Menggunakan USB: Memberi Anda udara dingin saat bekerja menggunakan laptop

Mengandalkan USB sebagai sumber energi, kipas angin meja ini beroperasi dengan dihubungkan ke port USB komputer, laptop atau charger. Oleh karena itu, tipe ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kesejukan saat bekerja di meja. Selain itu, produknya dapat Anda gunakan untuk mendinginkan suhu perangkat.


Meskipun praktis, kipas angin meja dengan USB memiliki tekanan udara yang lebih lemah dibandingkan yang memakai listrik AC. Produknya ideal digunakan oleh Anda yang tidak bisa menerima angin yang terlalu kencang dari kipas angin.

Menggunakan baterai: Bisa digunakan kapan pun Anda menginginkannya

Menggunakan baterai: Bisa digunakan kapan pun Anda menginginkannya

Kipas angin ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan kipas angin meja tanpa khawatir pada ketersediaan sumber listrik. Karena menggunakan baterai, kipas anginnya sudah memiliki daya sendiri. Beberapa produk bahkan dilengkapi baterai yang dayanya bisa terus diisi ulang.


Sayangnya, kipas angin ini memiliki daya yang terbatas. Meski dapat diisi ulang, daya baterainya akan melemah seiring lama penggunaan produknya. Dalam kondisi yang demikian, Anda perlu menggantinya dengan baterai yang baru. Bila tidak ingin repot-repot menyediakan baterai, pilihlah produk dengan baterai litium. Pasalnya, dayanya lebih awet ketimbang baterai yang biasa.

Pastikan produknya menghasilkan angin sejuk yang diharapkan

Pastikan produknya menghasilkan angin sejuk yang diharapkan

Pilihlah kipas angin meja yang memiliki volume udara besar sehingga Anda akan mudah merasakan kesejukannya. Anda bisa memilih produk dengan pendingin yang berasal dari penyimpanan air apabila tidak tahan dengan angin kencang. Meskipun volume udaranya kecil, suhu di sekitar Anda tetap dapat diturunkan dengan menguapkan air. 


Akan tetapi, kelembapan ruangan akan makin meningkat apabila Anda menggunakan tipe ini saat tingkat kelembapan tinggi. Efeknya, Anda akan merasa lebih gerah dan lembap. Oleh karena itu, sesuaikan model produk dengan kondisi areanya juga, ya.

Hindari kipas angin yang mengeluarkan bunyi berisik

Hindari kipas angin yang mengeluarkan bunyi berisik

Pilihlah produk yang dapat bekerja dengan tingkat kebisingan sekecil mungkin. Poin ini sangat penting ketika Anda kerap membutuhkan konsentrasi saat bekerja. Pasalnya, Anda tidak dapat memperkirakan kebisingan suara yang ditimbulkan sebelum membelinya.


Meskipun produk pilihan Anda memiliki volume rendah, suara yang ditimbulkan dapat mengganggu apabila tidak bisa menyatu dengan lingkungan. Kipas dengan penggerak motor DC menjadi rekomendasi yang baik jika Anda mencari produk yang tidak bising.

Cek berbagai keunggulan yang membuat produknya mudah digunakan

Kipas angin meja dilengkapi beberapa kelebihan yang memengaruhi kemudahannya dalam digunakan. Pengaturan volume udara, gerakan kipas, kemudahan perawatan, dan fitur lain menjadi keunggulan tersendiri. Simak poin-poin berikut ini sebelum Anda membeli produknya!

Pilih produk dengan kecepatan yang mudah diatur

Pilih produk dengan kecepatan yang mudah diatur

Jika produk pilihan Anda memiliki volume angin yang bisa diatur, Anda dapat menyesuaikan tingkat kesejukannya dengan kondisi lingkungan. Pastikan ada tombol untuk menaikkan volume angin apabila Anda ingin mendinginkan diri saat cuaca panas. Pastikan juga volumenya dapat diturunkan agar Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi setelah suhunya turun.


Beberapa produk memiliki dua atau tiga langkah pengaturan kecepatan, seperti lemah, sedang, dan kuat. Volumenya dapat diatur lewat tombol tekan atau putar. Produk yang seperti itu kami rekomendasikan bagi Anda yang cukup sensitif terhadap angin dari kipas angin. 

Pilih produk yang sudutnya dapat diubah

Pilih produk yang sudutnya dapat diubah

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah memeriksa sudut putaran yang dapat dijangkau kipas angin meja. Akan lebih baik apabila Anda memilih produk yang dilengkapi fungsi mengayun supaya arah angin dapat berubah secara otomatis. 


Fungsi ini berguna agar Anda tidak kedinginan akibat paparan angin pada sudut yang sama. Perubahan arah angin yang teratur tentunya membuat Anda merasa lebih nyaman saat menggunakan kipas angin meja. Jangkauan anginnya pun jadi lebih luas.

Pilih produk yang mudah dibersihkan

Pilih produk yang mudah dibersihkan

Poin penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah kemudahan membersihkan kipas angin meja yang sering Anda gunakan. Apabila Anda tidak rajin merawat dan membersihkannya, angin yang dihasilkan akan bercampur dengan kotoran. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan Anda. 


Pastikan Anda dapat membersihkan debu pada kipas angin dengan mudah. Beberapa produk dapat dibongkar sehingga Anda bisa rutin membersihkan bilah kipasnya. Selain itu, saat memilih fan cooler sebaiknya Anda memilih produk yang memiliki filter yang dapat dicuci dengan mudah

Pertimbangkan produk dengan fungsi tambahan

Pertimbangkan produk dengan fungsi tambahan

Kipas angin meja dengan fungsi selain menyejukkan udara tentu makin menarik untuk dipilih. Fungsi humidifikasi, memancarkan aromaterapi, lampu LED, timer, dan lainnya akan menambah nilai sebuah produk. Anda dapat memilih produk dengan fungsi humidifikasi apabila digunakan setiap hari. Jadi, Anda akan tetap merasa sejuk walau sedang musim kemarau. 


Fungsi lampu LED bermanfaat untuk Anda yang sering membaca buku di samping tempat tidur pada malam hari. Produknya juga bisa menggantikan lampu tidur. Oleh karena itu, fungsi tambahan sebuah produk dapat menjadi alasan bagi Anda untuk memilihnya.

10 Rekomendasi kipas angin meja terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh kipas angin meja terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10
TipeStasioner
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas angin21,5 cm x 16,5 cm x 29 cm
Ukuran bilah kipas12 inci
Berat2 kg
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudutHorizontal
Bisa dibongkar
9

Ace HardwareKrisbow Portable Mini Fan

Mulai dari Rp 149.900,00

TipeKlip
Sumber dayaBaterai litium
Ukuran kipas angin14,3 cm x 12,2 cm x 17,5 cm
Ukuran bilah kipas5 inci
Berat0,24 kg
Tingkat kecepatan1
Pengaturan sudutVertikal (360°)
Bisa dibongkarTidak tercantum
8
TipeStasioner
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas anginTidak tercantum
Ukuran bilah kipas16 inci
BeratTidak tercantum
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudutTidak tercantum
Bisa dibongkar
7
TipeStasioner
Sumber dayaUSB
Ukuran kipas angin14 cm x 14 cm x 15 cm
Ukuran bilah kipasTidak tercantum
BeratTidak tercantum
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudut-
Bisa dibongkarTidak tercantum
6
TipeKlip
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas angin11,5 cm x 40 cm
Ukuran bilah kipas13 inci
Berat0,68 kg
Tingkat kecepatanTidak tercantum
Pengaturan sudutVertikal
Bisa dibongkar-
5

Tripacific ElectrindoSekai Kipas Angin Meja

TWF 301

Mulai dari Rp 322.000,00

TipeStasioner
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas angin16 cm x 15 cm x 35 cm
Ukuran bilah kipas3 inci
BeratTidak tercantum
Tingkat kecepatan2
Pengaturan sudutHorizontal
Bisa dibongkar✔ (90°)
4
TipeStasioner
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas anginTidak tercantum
Ukuran bilah kipas8 inci
BeratTidak tercantum
Tingkat kecepatan1
Pengaturan sudut-
Bisa dibongkarTidak tercantum
3

RobotPortable USB Mini Fan

RT-BF10

Mulai dari Rp 149.000,00

TipeKlip
Sumber dayaBaterai
Ukuran kipas angin15 cm x 19 cm x 10 cm
Ukuran bilah kipasTidak tercantum
Berat0,29 kg
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudutHorizontal (360°), vertikal (360°)
Bisa dibongkar
2

TaffwareHUMI Kipas Cooler Mini Arctic Air Conditioner

AA-MC4

Mulai dari Rp 104.384,00

TipeStasioner
Sumber dayaUSB
Ukuran kipas angin18 cm x 18 cm x 20 cm
Ukuran bilah kipasTidak tercantum
BeratTidak tercantum
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudut-
Bisa dibongkar
1
TipeStasioner
Sumber dayaListrik AC
Ukuran kipas angin37 cm x 17 cm x 50 cm
Ukuran bilah kipas12 inci
Berat6 kg
Tingkat kecepatan3
Pengaturan sudutHorizontal
Bisa dibongkar

Tabel perbandingan produk kipas angin meja terbaik

Gambar produk
1
Miyako Electric Fan 1

Miyako

2
Taffware HUMI Kipas Cooler Mini Arctic Air Conditioner 1

Taffware

3
Robot Portable USB Mini Fan 1

Robot

4
Sanex Kipas Kotak Karakter 1

Sanex

5
Tripacific Electrindo Sekai Kipas Angin Meja 1

Tripacific Electrindo

6
Aoki Mini Fan Jepit 1

Aoki

7
Orico USB Mini Desk Fan 1

Orico

8
Cosmos WADESTA Fan – 3in1 1

Cosmos

9
Ace Hardware Krisbow Portable Mini Fan 1

Ace Hardware

10
Maspion Desk Fan 12" 1

Maspion

Nama produk

Electric Fan

HUMI Kipas Cooler Mini Arctic Air Conditioner

Portable USB Mini Fan

Kipas Kotak Karakter

Sekai Kipas Angin Meja

Mini Fan Jepit

USB Mini Desk Fan

WADESTA Fan – 3in1

Krisbow Portable Mini Fan

Desk Fan 12"

Keunggulan

Daya tahannya sudah diakui banyak pengguna

Anginnya bukan cuma sejuk, tetapi dingin

Mau menyejukkan sudut ruangan mana pun bukan masalah

Desainnya lucu dan bervariasi, menghidupkan suasana meja

Kecil, mudah ditempatkan, jangkauan anginnya pun luas

Tidak perlu dibongkar, sudah bisa dibersihkan

Menjaga meja kerja Anda tetap tampil minimalis

Dilengkapi fitur yang dapat mengusir nyamuk!

Klipnya bergerigi, bisa menjepit pada berbagai permukaan

Tidak cepat terlihat kotor

Harga mulai dariRp 228.200,00Rp 104.384,00Rp 149.000,00Rp 53.500,00Rp 322.000,00Rp 70.000,00Rp 125.000,00Rp 365.000,00Rp 149.900,00Rp 215.500,00
TipeStasionerStasionerKlipStasionerStasionerKlipStasionerStasionerKlipStasioner
Sumber dayaListrik ACUSBBateraiListrik ACListrik ACListrik ACUSBListrik ACBaterai litiumListrik AC
Ukuran kipas angin37 cm x 17 cm x 50 cm18 cm x 18 cm x 20 cm15 cm x 19 cm x 10 cmTidak tercantum16 cm x 15 cm x 35 cm11,5 cm x 40 cm14 cm x 14 cm x 15 cmTidak tercantum14,3 cm x 12,2 cm x 17,5 cm21,5 cm x 16,5 cm x 29 cm
Ukuran bilah kipas12 inciTidak tercantumTidak tercantum8 inci3 inci13 inciTidak tercantum16 inci5 inci12 inci
Berat6 kgTidak tercantum0,29 kgTidak tercantumTidak tercantum0,68 kgTidak tercantumTidak tercantum0,24 kg2 kg
Tingkat kecepatan33312Tidak tercantum3313
Pengaturan sudutHorizontal-Horizontal (360°), vertikal (360°)-HorizontalVertikal-Tidak tercantumVertikal (360°)Horizontal
Bisa dibongkarTidak tercantum✔ (90°)-Tidak tercantumTidak tercantum
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kipas angin lainnya di sini

Tidak hanya kipas angin meja, produk penyejuk udara lainnya juga bagus. Kipas angin dinding lebih hemat tempat, sedangkan air cooler menghasilkan udara dingin seperti AC. Berikut ini kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Ulasannya pun tersedia. Silakan kunjungi link berikut ini untuk mempertimbangkan produk lainnya.

Kesimpulan

Sudah menemukan kipas angin meja yang Anda butuhkan? Anda bisa memilih berdasarkan cara penempatan, ukuran, dan sumber dayanya. Selanjutnya, pastikan produknya menghasilkan tingkat kesejukan yang sesuai selera Anda, serta tidak bising.


Kelebihan lain juga bisa dipertimbangkan. Produk yang kecepatan dan sudutnya bisa diatur, mudah dibersihkan, serta punya fitur lain tentu makin bermanfaat. Dengan mengikuti poin cara memilih yang telah kami bagikan, pastinya Anda akan mendapatkan kipas angin meja terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air humidifier adalah alat yang digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Desk humidifier adalah humidifier berukuran mini yang bisa diletakkan di atas meja. Beberapa tipe desk humidifier di antaranya adalah steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi. Selain ukuran yang beragam, tiap tipe memiliki karakteristik yang berbeda.Untuk membantu Anda menemukan produk yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier yang bagus kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi humidifier terbaik untuk Anda dari merek Taffware, CIJI, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan dengan udara yang nyaman untuk keluarga Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
    94.335 Views
  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dehumidifier merupakan alat elektronik yang dapat menurunkan kelembapan udara dengan mengubah udara lembap menjadi air. Alat ini biasanya ditempatkan pada ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika tidak terkontrol, udara lembap dapat menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta bakteri. Udara lembap merupakan masalah umum di hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Ada banyak brand ternama yang bisa Anda jumpai di pasaran, seperti Deerma, Notale, dan Invitop. Jadi, silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Penyejuk & pembersih udara
    29.413 Views
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, UCHII, Bonnels, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
    101.776 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
    38.315 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    122.979 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak merk AC yang bagus, seperti SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam, ada yang 1/2 PK, ada juga yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
    241.545 Views
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin menjadikan ruangan yang panas dan sempit menjadi lebih nyaman dan segar? Serahkan semuanya pada produk AC Midea! Popularitas merek elektronik rumah tangga ini kian meroket berkat banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang dapat dipilih. Anda juga dapat sekaligus meningkatkan kualitas hidup Anda dengan memakai produk AC Midea, lho. Oleh sebab itu, pemakaian AC Midea sangatlah disarankan. Dengan latar belakang ini, kami menulis review rekomendasi AC Midea yang memuat informasi harga dan detail produk. Selain AC Midea MSBC-05CRN1, tipe AC Midea apa lagi yang laik untuk dipinang? 
    Penyejuk & pembersih udara
    2.077 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin jadi salah satu solusi banyak orang saat udara di ruangan terasa panas dan gerah. Apabila Anda juga berencana membeli kipas angin dalam waktu dekat, Anda bisa pertimbangkan produk dari Panasonic. Panasonic memiliki banyak jenis kipas angin, mulai dari kipas angin dinding, meja, berdiri, hingga kipas angin plafon atau gantung.Untuk itu, kami akan berikan beberapa tips memilih kipas angin Panasonic yang cocok untuk Anda. Terlebih lagi, ada banyak produk kipas angin Panasonic terbaik di pasaran dengan berbagai rentang harga. Mari simak pembahasan kami lebih jauh untuk lebih detailnya.
    Penyejuk & pembersih udara
    760 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas gantung atau ceiling fan praktis untuk digunakan karena Anda tidak perlu menyediakan area khusus untuk penempatannya. Terlebih lagi, kini kipas gantung makin fungsional untuk digunakan karena ada yang sudah dilengkapi lampu. Anda pun bisa dengan mudah menemukan kipas gantung berukuran kecil dan besar di pasaran.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan kipas gantung merek Maspion, Panasonic, dan Arashi di artikel ini. Mari simak pembahasan kami selengkapnya!
    Penyejuk & pembersih udara
    2.165 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa orang lebih memilih kipas angin dibanding menggunakan AC. Bicara tentang kipas angin, merk Midea memiliki kipas angin yang bagus dan banyak dicari orang. Jika dibandingkan dengan kipas angin lainnya, kipas angin Midea harganya lebih terjangkau, daya listriknya pun cukup hemat.Banyaknya model dan jenis kipas angin Midea mungkin bisa membuat Anda bingung dalam menentukan. Untuk itu, kami akan memaparkan tips memilih serta memberi rekomendasi produknya untuk Anda. Ada kipas angin Midea kotak, kipas angin Midea dinding, berdiri, atau duduk. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya! 
    Penyejuk & pembersih udara
    365 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, air purifier menjadi pembersih udara ruangan yang sering dicari di pasaran. Jenis yang dicari pun beragam. Ada yang mencari air purifier kecil untuk mobil dan ada yang menginginkan air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Produk air purifier terbaik 2021 ini dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Phillips. Ada pula merek lain, seperti Daikin, Panasonic, Sharp yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semuanya itu di sini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    163.281 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak merk AC yang bagus, seperti SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam, ada yang 1/2 PK, ada juga yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
    241.539 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Selain itu, udara yang dihasilkan juga lebih sejuk daripada kipas angin. Beberapa merk seperti Sharp, Midea, dan Krisbow telah memproduksi air cooler yang bagus dan dilengkapi fitur-fitur canggih.Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih air cooler yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaiknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    80.097 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    122.975 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini untuk dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding yang bagus. Merek kipas ternama, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
    5.456 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
    38.315 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2021)
    Air purifier adalah alat yang diperlukan untuk membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, dan berbagai polutan lainnya. Produk ini tersedia di pasaran dalam berbagai merek, variasi, dan ukuran. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan secara khusus membahas air purifier untuk diletakkan di atas meja kerja Anda.Bagaimanakah cara pemilihan yang tepat? Tidak perlu bingung, kami akan menjelaskannya untuk Anda melalui artikel ini. Anda dapat menyimak sepuluh rekomendasi produk berkualitas, seperti JVC, Nobico, Duux, dan lain sebagainya. Selamat membaca dan temukanlah produk yang sesuai dengan kebutuhan!
    Penyejuk & pembersih udara
    17.573 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori