• 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)

Power bank sekarang ini bagai barang yang wajib dibawa ke mana-mana. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi produk ini dengan kapasitas, ukuran, dan desain yang beragam. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan saat Anda membeli power bank?

Terutama bagi kaum wanita, bentuk dan desain dari power bank sering kali menjadi bahan pertimbangan. Kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi power bank dengan desain lucu dan unik, serta membahas poin pemilihan produk yang tepat Setelah itu kami juga akan menyertakan tips tambahan agar produk Anda lebih awet dipakai. Simak artikel berikut!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Hannif Andy
Sandi Iswahyudi
N Firmansyah
  • Pembaharuan terakhir: 04 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih power bank

Berikut ini, kami akan menjelaskan hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih power bank. Jadikanlah referensi saat memilih produk yang sesuai untuk Anda!

Pilih kapasitas baterai sesuai terminalnya

Satuan mAh (milliampere hour) dipakai pada baterai untuk menunjukkan kuantitas arus listrik yang dikeluarkan selama satu jam. Hal tersebut akan menentukan banyaknya daya yang dapat terisi dari power bank ke gadget Anda.


Namun, umumnya aliran arus listrik sebenarnya tidak selalu sama persis dengan yang tertera pada kemasan. Hal ini bisa terjadi karena power bank dapat kehilangan tegangan maupun debit alaminya seiring pemakaian. Karena itu, jadikanlah ini sebatas referensi saja saat memilih power bank.


Daya ±3000mAh untuk smartphone berukuran kecil

Daya ±3000mAh untuk smartphone berukuran kecil
Power bank dengan kapasitas ±3000mAh direkomendasikan untuk smartphone berukuran kecil, seperti iPhone 11 dan Xperia Ace. Smartphone yang termasuk dalam kategori ini mempunyai kapasitas baterai 1700-2500mAh. Power bank berkapasitas ±3000mAh dapat digunakan untuk satu kali pengisian daya smartphone.

Kapasitas ini cocok untuk orang yang tidak terlalu khawatir akan kehabisan baterai smartphone. Karena berkapasitas kecil, kebanyakan produknya berukuran lebih kecil dengan berat ≤100 gram.


Daya ±6000mAh untuk smartphone berukuran besar

Daya ±6000mAh untuk smartphone berukuran besar

Power bank berdaya ±6000mAh cocok digunakan untuk smartphone atau tablet berukuran 5 inci atau lebih, seperti Galaxy S10 dan iPhone 11 Pro. Biasanya daya pada smartphone berukuran ini adalah 3000-3500mAh. Power bank berkapasitas ±6000mAh bisa digunakan untuk mengisi daya lebih dari satu kali. Walaupun tidak dapat Anda gunakan untuk mengisi penuh daya pada tablet, setidaknya power bank tipe ini bisa mengisi setengah dayanya.


Power bank jenis ini biasanya berbobot lebih berat, yaitu sekitar 150 gram. Walau sedikit lebih berat, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai dengan power bank berkapasitas menengah ini.

Daya ≥10000mAh untuk laptop atau tablet

Daya ≥10000mAh untuk laptop atau tablet
Jika Anda memerlukan power bank untuk digunakan pada laptop atau tablet, pilihlah yang memiliki kapasitas minimal 10000mAh. Pada umumnya, kapasitas baterai untuk laptop atau tablet adalah ±7000mAh. Karena itu, power bank dengan kapasitas 10000mAh bisa dipakai untuk mengisi daya setidaknya satu kali.

Namun, makin besar kapasitas dayanya, makin besar pula ukuran power bank. Bobotnya bisa mencapai ≤250 gram. Power bank berkapasitas tersebut terlalu berbobot untuk dibawa setiap hari. Kami menyarankan untuk menggunakannya pada perjalanan yang cukup lama atau jauh saja.

Untuk tablet, pilih terminal dengan output 2A atau lebih

Untuk tablet, pilih terminal dengan output 2A atau lebih
Satuan ampere (A) digunakan untuk menyatakan input dan output pada power bank. Sebagai contoh, keterangan dari 5V/1A dengan 5V/2.1A yang tertera pada suatu produk menunjukkan jumlah arus keluar dari power bank tersebut. Pastikan untuk mengecek keterangan ini sebelum Anda membeli suatu produk.

Jika Anda menggunakan power bank untuk mengisi daya smartphone, produk dengan output 1A sudah cukup. Sedangkan untuk mengisi daya tablet atau laptop, pastikan power bank yang Anda pilih mampu mengeluarkan output minimal 2A. Sebagian besar smartphone terbaru mendukung fitur fast charging dan tidak masalah jika menerima arus keluar yang besar.

Cek keberadaan fitur "quick charge"

Jika Anda menginginkan pengisian daya dengan cepat, pastikan produk memiliki fitur quick charge atau USB PD (power delivery). Power bank dengan fitur tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi daya lebih cepat dibandingkan dengan produk lain pada umumnya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa standar produk biasanya berubah secara berkala. Periksalah kompatibilitas antara terminal yang saat ini digunakan dengan power bank yang akan Anda beli. Misalnya, saat ini sudah tersedia produk berfitur quick charge dengan kecepatan 4+. Namun, fitur tersebut belum tentu dapat digunakan di dalam negeri pada saat ini. Karena itu, pastikan Anda mengecek berbagai standar terkait produk pilihan Anda.

Pilih jumlah port USB sesuai dengan kebutuhan

Pilih jumlah port USB sesuai dengan kebutuhan
Pada umumnya power bank memiliki dua terminal pengisian (USB port) atau lebih. Jika power bank memiliki dua port atau lebih, pengisian daya tablet atau laptop dapat dilakukan bersamaan dengan ponsel. Anda dapat menghemat waktu atau menggunakannya secara sharing dengan rekan Anda.

Namun, ada juga produk dengan port yang memiliki kapasitas output yang berbeda. Salah satu port mengeluarkan daya yang lebih rendah dibandingkan dengan lainnya. Hal ini dapat menyebabkan pengisian daya salah satu gadget menjadi lebih lama.

Pilih berdasarkan ukuran yang mudah dibawa

Pilih berdasarkan ukuran yang mudah dibawa
Bagi wanita, ukuran dan berat power bank juga merupakan poin yang cukup penting untuk diperhatikan. Berat produk beragam tergantung pada kapasitas power bank itu sendiri. Sebagai patokan, pilihlah power bank yang kurang lebih berukuran sebesar telapak tangan Anda. Ukuran ini memudahkan Anda menampungnya di dalam tas dan melakukan mobilitas. Agar tidak repot, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan kompatibilitas kabelnya

Pastikan kompatibilitas kabelnya
Kabel charger iOS dan Android memiliki bentuk yang berbeda. Sebagian produk yang beredar di pasaran sudah menyediakan jenis port berbeda untuk mengisi kedua jenis smartphone ini. Tersedia adaptor untuk menyesuaikan ujung kepala micro USB menjadi lightning charger atau USB-C. Namun, ada baiknya jika Anda tetap memeriksa kesesuaian jenis kabel power bank dengan gadget Anda.

Periksa fitur praktis lainnya

Selain bisa mengisi daya smartphone dan tablet, pastikan power bank yang Anda pilih memiliki fungsi praktis lainnya. Mari kita lihat beberapa di antara fitur tersebut dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Tetap dapat digunakan meski sedang diisi

Tetap dapat digunakan meski sedang diisi

Biasanya, power bank tidak dapat digunakan ketika sedang diisi dayanya. Namun, baru-baru ini sudah ada produk yang memiliki fungsi chase charging atau pass through charging. Power bank dengan fungsi praktis ini dapat mengisi daya smartphone secara bersamaan, bahkan ketika power bank tersebut sedang diisi. Produk seperti ini bisa menghemat waktu Anda dengan mengisi dua device sekaligus.


Fitur ini lebih optimal manfaatnya pada power bank berkapasitas besar yang membutuhkan waktu lama dalam pengisian penuh dayanya. Anda juga tidak akan kerepotan bila hanya ada satu soket listrik yang tersedia. Fitur semacam ini akan menjadikan proses pengisian daya menjadi lebih efektif. Sayangnya, power bank berfitur ini masih sangat jarang tersedia di pasaran, terutama di Indonesia.

Safety function untuk mencegah overcharge dan overheat

Safety function untuk mencegah overcharge dan overheat

Fungsi ini dapat membuat Anda merasa lebih tenang jika lupa mencabut smartphone yang sudah terisi penuh dayanya. Dengan fungsi ini, power bank akan berhenti mengisi daya secara otomatis sehingga mencegah terjadinya overheat


Power bank yang tidak memiliki fungsi semacam ini dapat mengakibatkan kerusakan pada smartphone atau tablet Anda. Jika dibiarkan mengisi daya terlalu lama, ada risiko terjadi berbagai masalah dari panas yang ditimbulkan oleh device tersebut. Bahkan, ada juga kemungkinan gadget bisa terbakar. Sebisa mungkin, pilihlah produk yang memiliki fungsi ini saat memilih power bank.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

XiaomiMi Power Bank 20.000 mAh

Mulai dari Rp 275.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi power bank terbaik yang lucu dan unik untuk wanita

Berikutnya, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi power bank untuk menjadi referensi Anda. Selain desainnya unik, produk-produk di bawah ini juga memiliki fungsi tambahan yang menarik, lho! 

10
Kapasitas8800mAh
Output AmpereTidak dijelaskan
Quick chargeTidak ada
Jumlah port USB2
Ukuran Tidak dijelaskan
Bobot150 gram
Fungsi lainnyaTidak ada
9
Kapasitas10000mAh
Output Ampere5V / 2A
Quick chargeAda
Jumlah port USB2
Ukuran 135 x 70 x 16 mm
Bobot200 gram
Fungsi lainnyaTidak ada
8

InoneMini Portable Power Bank

PB615

Mulai dari Rp 219.900,00

Kapasitas3000mAh
Output Ampere5V / 1A
Quick chargeAda
Jumlah port USB1
Ukuran 130 x 67 x 29 mm
Bobot68 gram
Fungsi lainnyaTidak ada
7

MinisoWe Bare Bear 2.0 Power Bank

Three Bad Guys

Mulai dari Rp 319.900,00

Kapasitas10000mAh
Output Ampere5V / 2A
Quick chargeTidak ada
Jumlah port USB2
Ukuran 140 x 70 x 20 mm
Bobot500 gram
Fungsi lainnyaSafety function
6
Kapasitas2400mAh
Output Ampere5V / 1A
Quick chargeTidak ada
Jumlah port USB1
Ukuran 90 x 20 mm
Bobot50 gram
Fungsi lainnyaTidak ada
5

BASIKEMini and Cute Power Bank

Mulai dari Rp 149.000,00

Kapasitas10000mAh
Output AmpereUSB-A・USB-C : 5V / 2A
Quick chargeAda
Jumlah port USB2
Ukuran 90 x 64 x 23 mm
BobotTidak dijelaskan
Fungsi lainnyaTidak ada
4
Kapasitas10000mAh
Output AmpereUSB-A : 5V / 2,4A・9V / 2A・12V / 1.5A ・USB-C : 5V / 3A・9V / 2A・12V / 1.5A
Quick chargeAda
Jumlah port USB
Ukuran 147 × 71,2 × 14,2 mm
BobotTidak dijelaskan
Fungsi lainnyaTidak ada
3
Kapasitas5000mAh
Output Ampere5V / 2.1A
Quick chargeAda
Jumlah port USB1
Ukuran 128,5 x 45,9 mm
BobotLampu belajar, touch sensor
Fungsi lainnya175 gram
2

SamsungFennec Fox Edition Battery Pack

Mulai dari Rp 321.300,00

Kapasitas8400mAh
Output Ampere5V / 2A
Quick chargeTidak ada
Jumlah port USB2
Ukuran Tidak dijelaskan
Bobot210 gram
Fungsi lainnyaTidak ada
1
Kapasitas5000mAh
Output AmpereUSB-A・USB-C : 5V / 2A
Quick chargeTidak dijelaskan
Jumlah port USB1
Ukuran 89 x 21 mm
Bobot160 gram
Fungsi lainnyaKaca dan white light, wireless charging, smart charging

Tabel perbandingan produk power bank terbaik yang lucu dan unik untuk wanita

Gambar produk
1
Yuu Mirror Wireless Power Bank 1

Yuu

2
Samsung Fennec Fox Edition Battery Pack 1

Samsung

3
RECCI Lamplit Powerbank 1

RECCI

4
Xiaomi Fast Charge Power Bank 1

Xiaomi

5
BASIKE Mini and Cute Power Bank 1

BASIKE

6
WK Design Power Bank Lipstick 1

WK Design

7
Miniso We Bare Bear 2.0 Power Bank 1

Miniso

8
Inone Mini Portable Power Bank 1

Inone

9
Bepop Fast Charging Couple Power Bank 1

Bepop

10
Unicorn Power Bank 1

Nama produk

Mirror Wireless Power Bank

Fennec Fox Edition Battery Pack

Lamplit Powerbank

Fast Charge Power Bank

Mini and Cute Power Bank

Power Bank Lipstick

We Bare Bear 2.0 Power Bank

Mini Portable Power Bank

Fast Charging Couple Power Bank

Unicorn Power Bank

Keunggulan

Dilengkapi dengan kaca dan wireless charging

Animasi Fennec Fox yang bergerak sesuai pengisian

Dapat digunakan juga sebagai lampu meja

Ramping, lengkap dengan tingkat keamanan yang superior

Daya yang kuat dan pas di genggaman tangan

Terlihat seperti lipstick bermerek mewah

Beruang lucu siap menemani Anda mengisi ulang daya gadget!

Super ringan! Dapat menjadi bracket support untuk smartphone

Desain "boy and girl", cocok juga dijadikan hadiah

Desain imut berbentuk kepala unicorn warna-warni

Harga mulai dariRp 280.000,00Rp 321.300,00Rp 464.100,00Rp 199.000,00Rp 149.000,00Rp 90.000,00Rp 319.900,00Rp 219.900,00Rp 199.900,00Rp 129.000,00
Kapasitas5000mAh8400mAh5000mAh10000mAh10000mAh2400mAh10000mAh3000mAh10000mAh8800mAh
Output AmpereUSB-A・USB-C : 5V / 2A5V / 2A 5V / 2.1AUSB-A : 5V / 2,4A・9V / 2A・12V / 1.5A ・USB-C : 5V / 3A・9V / 2A・12V / 1.5AUSB-A・USB-C : 5V / 2A5V / 1A5V / 2A5V / 1A5V / 2ATidak dijelaskan
Quick chargeTidak dijelaskanTidak adaAdaAdaAdaTidak adaTidak adaAdaAdaTidak ada
Jumlah port USB121212122
Ukuran 89 x 21 mmTidak dijelaskan128,5 x 45,9 mm147 × 71,2 × 14,2 mm90 x 64 x 23 mm90 x 20 mm140 x 70 x 20 mm130 x 67 x 29 mm135 x 70 x 16 mmTidak dijelaskan
Bobot160 gram210 gramLampu belajar, touch sensorTidak dijelaskanTidak dijelaskan50 gram500 gram68 gram200 gram150 gram
Fungsi lainnyaKaca dan white light, wireless charging, smart chargingTidak ada175 gramTidak adaTidak adaTidak adaSafety functionTidak adaTidak adaTidak ada
Tautan produk

Perhatikan kapasitasnya jika akan dibawa ke dalam pesawat

Perhatikan kapasitasnya jika akan dibawa ke dalam pesawat
Power bank biasanya menggunakan baterai berbahan lithium ion. Lithium ion merupakan material yang rentan menimbulkan api atau ledakan akibat faktor eksternal, seperti panas atau goncangan. Karena itu, umumnya power bank harus dibawa ke kabin dan tidak boleh dimasukkan ke dalam tas yang disimpan di dalam bagasi pesawat.

Namun, setiap maskapai memiliki perbedaan batas maksimal kapasitas power bank yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Ada baiknya mengecek terlebih dahulu ketentuan maskapai tentang batasan kapasitas power bank yang diperbolehkan untuk dibawa.

Tips agar power bank lebih awet

Sangat disayangkan jika power bank Anda menjadi cepat rusak, bukan? Pemakaian yang tepat dan berhati-hati dapat memperpanjang umur power bank Anda. Berikut tips yang bisa diterapkan agar power bank lebih awet.

Hindari suhu tinggi

Hindari suhu tinggi
Power bank akan cepat rusak jika berada pada ruangan atau lingkungan bersuhu tinggi. Karena itu, hindarilah aktivitas yang dapat membuat power bank menjadi cepat panas. Kegiatan seperti bermain game saat smartphone sedang diisi dengan power bank dapat cepat menaikan suhu.

Kami juga menganjurkan untuk tidak menyimpan power bank di tempat bersuhu tinggi. Misalnya, meninggalkan power bank di dalam mobil di bawah paparan matahari. Selain itu, lebih baik mengisi daya power bank sedikit demi sedikit. Hal tersebut lebih baik dibandingkan melakukannya sekaligus dalam rentang waktu yang lebih lama.

Gunakan baterai saat daya berada di antara 10-80%

Gunakan baterai saat daya berada di antara 10-80%
Pengisian daya pada power bank sebaiknya dilakukan saat dayanya berada di antara 10-80%. Jika daya power bank dibiarkan kosong hingga 0% atau penuh sampai 100%, lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakan. Jadi, jangan biarkan baterai berada dalam kondisi 0% untuk jangka waktu lama dan hindari pengisian berlebihan agar power bank lebih awet.

Tanda bahwa power bank harus diganti

Tanda bahwa power bank harus diganti
Tanda paling jelas bahwa power bank harus diganti adalah saat daya pengisian makin berkurang, bahkan hingga setengah dari kapasitas awalnya. Normalnya, power bank diisi ulang setiap tiga hari sekali. Dengan cara ini, produk Anda setidaknya dapat bertahan hingga empat tahun sebelum perlu diganti.

Baca juga rekomendasi aksesori smartphone lainnya di sini

Setelah membaca rekomendasi produk power bank, apakah Anda terpikir untuk membeli aksesori gadget lainnya? Masih banyak lagi aksesori yang dapat membuat penggunaan gadget Anda makin nyaman. Untuk membantu Anda memilih dengan lebih mudah, silahkan cek artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah membahas poin-poin cara memilih, serta mencantumkan beberapa rekomendasi produk power bank terbaik. Apakah ada yang menarik hati Anda?


Ingatlah faktor pemilihan, fungsi, serta penampilan dari power bank tersebut agar dapat memilih produk yang tepat. Dengan power bank yang tepat, kegiatan sehari-hari Anda bersama gadget favorit dapat menjadi lebih efektif dan menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tongsis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tongsis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tongsis atau tongkat narsis seakan sudah menjadi barang tak tergantikan saat ingin memaksimalkan selfie menggunakan smartphone. Sebutan lain untuk tongsis adalah tongkat selfie alias selfie stick. Berbagai jenis tongsis dengan fungsi beragam sudah banyak tersedia di pasaran. Namun, mana yang paling mudah digunakan?Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tongsis yang bagus untuk Anda. Tidak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi tongsis terbaik, mulai dari merk INONE, Inbex, Xiaomi, dan sebagainya. Beberapa di antaranya bahkan bisa juga dijadikan tripod, lho! Mari simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik Merek Audio-Technica (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik Merek Audio-Technica (Terbaru Tahun 2021)
    Audio-Technica merupakan produsen peralatan audio yang berasal dari Jepang. Berbagai produk audionya, termasuk earphone, merupakan salah satu yang terbaik dan banyak digunakan oleh profesional. Seri earphone yang ditawarkan Audio-Technica pun sangat beragam. Ada yang fokus pada suara bass, yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, hingga yang bisa dihubungkan secara nirkabel.Pada artikel kali ini, kami akan membahas secara khusus mengenai cara memilih earphone dari Audio-Technica. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih untuk berbagai kegiatan. Jadi, ikuti artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Fitur kamera pada HP atau smartphone terus berkembang hingga sekarang. Meski begitu, Anda masih dapat meningkatkan kualitas foto menggunakan lensa tambahan. Ada banyak jenis lensa tambahan, mulai dari lensa wide angle, lensa telescope, hingga lensa makro. Setiap jenis tentu memiliki keistimewaan tersendiri seperti memberi efek bokeh dan sebagainya.Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi lensa tambahan dengan membandingkan performa, harga, serta ulasan produknya. Anda akan menemukan lensa berkualitas keluaran Aukey, Polaroid, APEXEL, dan sebagainya. Menarik bukan, jika bisa menikmati fotografi menggunakan lensa tambahan berkualitas pada smartphone Anda?
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak tahun 2016, VR headset terus berkembang dan bertambah populer. VR headset dengan performa tinggi akan membutuhkan PC (personal computer) atau terminal game khusus. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakannya pada smartphone Android atau iPhone untuk menonton film dan video.Ada beragam VR headset keren keluaran BOBOVR, FiiT, atau Shinecon beredar di pasaran. Hal itu bisa saja membuat Anda kesulitan untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi VR headset terbaik untuk smartphone. Anda akan menemukan VR headset berkualitas dalam artikel ini, selamat memilih!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Flashdisk bisa menjadi alternatif saat penyimpanan internal iPhone sudah hampir penuh. Terlebih lagi, Anda tidak bisa menambahkan memori eksternal pada iPhone. Perlu diingat, ketika memilih, periksalah kompatibilitas produknya. Misalnya, jika Anda menggunakan iPhone 7, pilihlah flashdisk yang kompatibel dengan iPhone 7.Saat ini, ada banyak merek flashdisk OTG untuk iPhone yang bagus tersedia di pasaran. Beberapa di antaranya, seperti SanDisk, Transcend, dan RAVPower. Produk-produk tersebut memiliki harga bervariasi. Ada flashdisk iPhone yang murah, ada juga yang mahal. Jika Anda mencari flashdisk iPhone terbaik, bacalah artikel ini hingga akhir!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 11 Pro (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 11 Pro (Terbaru Tahun 2021)
    iPhone 11 Pro merupakan salah satu seri iPhone keluaran terbaru dari Apple. Untuk menjaga bodi iPhone 11 Pro tetap aman dari goresan dan benturan, gunakanlah sebuah case. Namun, banyaknya tipe dan desain case untuk iPhone 11 Pro mungkin akan membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih case untuk iPhone 11 Pro kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan rekomendasi case untuk iPhone 11 Pro, seperti dari merek Ringke, Spigen, dan Adidas. Mari simak terus artikel kami! 
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Layar besar plus fungsionalitas tinggi membuat tablet menjadi pilihan untuk bekerja atau bermain game dan nonton. Seiring dengan bertambahnya permintaan akan tablet, kebutuhan pasar akan casing tablet pun meningkat drastis. Bukan hal aneh mengingat casing dapat melindungi sekaligus memberi tampilan baru pada tablet Anda.Kali ini, cara memilih dan rekomendasi casing tablet akan kami berikan untuk Anda. Ada casing tablet awet keluaran Apple, Samsung, Spigen, dan sebagainya dalam artikel ini. Hanya casing tablet keren yang akan Anda temukan, pilih saja yang Anda rasa paling tepat dan menarik!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Stand / Dudukan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stand / Dudukan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet dengan ukuran 10 inci mempunyai berat rata-rata 600 gram. Tidak heran bila lengan Anda terasa pegal saat menggunakan tablet dalam kurun waktu lama. Maka dari itu, cobalah memakai stand/dudukan tablet agar Anda tidak perlu merasakan hal serupa lagi. Perlengkapan ini juga dikenal dengan nama tablet holder. Nah, kami akan menjelaskan bagaimana memilih stand tablet yang bagus. Kami juga akan mengulas stand tablet terbaik yang bisa Anda jadikan referensi saat membeli. Ada produk dari Baseus, Ugreen, dan berbagai merk lainnya. Simak dan temukan stand tablet yang nyaman untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    JBL merupakan merek audio elektronik yang sedang banyak diminati di Indonesia. JBL menawarkan kualitas suara terbaik untuk Anda. Anda dapat menemukan speaker, headphone, dan earphone berkualitas dari JBL. Namun, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang earphone JBL.Simaklah tips kami dalam memilih earphone JBL yang bagus. Kami sudah menyediakan daftar rekomendasi earphone JBL original terbaik beserta review produknya sebagai referensi Anda. Bluetooth earphone ataupun wired earphone untuk gaming, olahraga, serta berbagai kegiatan lainnya ada di artikel ini! Pastikan Anda menyimak semuanya, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif, bukan? Di sini, kami juga akan merekomendasikan sepuluh speaker pasif terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio yang mantap dari produk pilihan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak tahun 2016, VR headset terus berkembang dan bertambah populer. VR headset dengan performa tinggi akan membutuhkan PC (personal computer) atau terminal game khusus. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakannya pada smartphone Android atau iPhone untuk menonton film dan video.Ada beragam VR headset keren keluaran BOBOVR, FiiT, atau Shinecon beredar di pasaran. Hal itu bisa saja membuat Anda kesulitan untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi VR headset terbaik untuk smartphone. Anda akan menemukan VR headset berkualitas dalam artikel ini, selamat memilih!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori