1. TOP
  2. >
  3. Handphone & tablet
  4. >
  5. Aksesori handphone & tablet
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Power Bank Lucu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Power bank sekarang ini bagai barang yang wajib dibawa ke mana-mana. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi produk ini dengan kapasitas, ukuran, dan desain yang beragam. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan saat Anda membeli power bank?


Terutama bagi kaum wanita, bentuk dan desain dari power bank sering kali menjadi bahan pertimbangan. Kali ini kami akan membahas poin pemilihan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan power bank dari merek-merek yang bagus, seperti BASIKE, Anker, dan Xiaomi. Terakhir, akan ada tips tambahan agar produk Anda lebih awet dipakai. Simak artikel berikut!

Diperbaharui 06-29-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih power bank

Berikut ini, kami akan menjelaskan hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih power bank. Jadikanlah referensi saat memilih produk yang sesuai untuk Anda!

① Sesuaikan kapasitas baterai dengan device Anda

Satuan mAh (milliampere hour) dipakai pada baterai untuk menunjukkan kuantitas arus listrik yang dikeluarkan selama satu jam. Hal tersebut akan menentukan banyaknya daya yang dapat terisi dari power bank ke gadget Anda.


Namun, umumnya aliran arus listrik sebenarnya tidak selalu sama persis dengan yang tertera pada kemasan. Hal ini bisa terjadi karena power bank dapat kehilangan tegangan maupun debit alaminya seiring pemakaian. Karena itu, jadikanlah ini sebatas referensi saja saat memilih power bank.

Daya ±3000 mAh, untuk smartphone berukuran kecil

Daya ±3000 mAh, untuk smartphone berukuran kecil
Power bank dengan kapasitas ±3000 mAh direkomendasikan untuk smartphone berukuran kecil, seperti Samsung Galaxy A2 Core. Smartphone yang termasuk dalam kategori ini mempunyai kapasitas baterai 2500–3000 mAh. Power bank berkapasitas ±3000 mAh dapat digunakan untuk satu kali pengisian daya smartphone.

Kapasitas ini cocok untuk orang yang tidak terlalu khawatir akan kehabisan baterai smartphone. Karena berkapasitas kecil, kebanyakan produknya berukuran lebih kecil dengan berat ≤100 gram.

Daya ±6000 mAh, untuk smartphone berukuran besar

Daya ±6000 mAh, untuk smartphone berukuran besar

Power bank berdaya ±6000 mAh cocok digunakan untuk smartphone berukuran di atas 5 inci, seperti Samsung Galaxy M31. Biasanya daya pada smartphone berukuran ini adalah 3000–6000 mAh. Jadi, power bank berkapasitas ±6000 mAh bisa digunakan untuk mengisi daya satu kali atau lebih. 


Power bank jenis ini biasanya berbobot lebih berat, yaitu sekitar 150 gram. Walau sedikit lebih berat, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai dengan power bank berkapasitas menengah ini.

② Cek keberadaan fitur "quick charge"


Jika Anda menginginkan pengisian daya dengan cepat, pastikan produk memiliki fitur quick charge atau USB PD (power delivery). Power bank dengan fitur tersebut memiliki kemampuan mengisi daya lebih cepat dibandingkan dengan produk lain pada umumnya.


Perlu diperhatikan, standar produk biasanya berubah secara berkala. Periksalah kompatibilitas antara terminal yang saat ini digunakan dengan power bank yang akan Anda beli. 


Misalnya, saat ini sudah tersedia produk berfitur quick charge dengan kecepatan 4+. Namun, fitur tersebut belum tentu dapat digunakan di dalam negeri pada saat ini. Karena itu, pastikan Anda mengecek berbagai standar terkait produk pilihan Anda.

③ Pilih jumlah port USB sesuai dengan kebutuhan

Pilih jumlah port USB sesuai dengan kebutuhan
Pada umumnya power bank memiliki dua terminal pengisian (USB port) atau lebih. Jika power bank memiliki dua port atau lebih, pengisian daya beberapa device dapat dilakukan bersamaan. Anda dapat menghemat waktu atau menggunakannya secara sharing dengan rekan Anda.

Namun, ada juga produk dengan port yang memiliki kapasitas output berbeda. Salah satu port mengeluarkan daya yang lebih rendah dibandingkan dengan lainnya. Hal ini dapat menyebabkan pengisian daya salah satu gadget menjadi lebih lama.

④ Pastikan kompatibilitas kabelnya

Pastikan kompatibilitas kabelnya
Kabel charger iOS dan Android memiliki bentuk yang berbeda. Sebagian produk yang beredar di pasaran sudah menyediakan jenis port berbeda untuk mengisi kedua jenis smartphone ini. Tersedia adaptor untuk menyesuaikan ujung kepala micro USB menjadi lightning charger atau USB-C. Namun, ada baiknya jika Anda tetap memeriksa kesesuaian jenis kabel power bank dengan gadget Anda.

⑤ Kenali fitur tambahan lainnya

Kenali fitur tambahan lainnya

Selain fitur quick charge, beberapa power bank juga memiliki fitur tambahan lainnya. Sebut saja fitur flash light, wireless charging, hingga multiprotect atau safety function


Fitur flash light membuat power bank juga berguna untuk memberikan penerangan bagi penggunanya. Fitur wireless charging memungkinkan pengisian daya pada smartphone dapat dilakukan tanpa menggunakan kabel. Namun, Anda perlu memastikan bahwa smartphone Anda memang kompatibel untuk pengisian daya tanpa kabel. 


Untuk keamanan, fitur multiprotect atau safety function sangatlah penting. Fitur ini bisa memastikan agar power bank tidak overheating sehingga risiko kerusakan pada power bank bisa diminimalisasi. 

⑥ Temukan power bank yang tak hanya lucu, tetapi juga mudah digenggam

Temukan power bank yang tak hanya lucu, tetapi juga mudah digenggam

Tak jarang, handphone tetap digunakan saat mengisi daya dengan power bank. Jadi, tak jarang Anda memegang handphone dan power bank sekaligus. Untuk itu, selain menilai dari desain power bank yang lucu dan unik, Anda perlu mempertimbangkan kenyamanannya saat digenggam.


Banyak power bank lucu, tidak hanya bergambar karakter tertentu, tetapi juga berbentuk karakter tersebut. Nah, beberapa bentuk karakter tersebut bisa saja menyulitkan Anda saat menggenggamnya. Jadi, silakan pertimbangkan hal tersebut. 

10 Rekomendasi power bank lucu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk power bank lucu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

BASIKE

Powerbank Dual USB LED

BASIKE Powerbank Dual USB LED  1枚目

Daya yang kuat dan pas di genggaman tangan

2

Kivee

Power bank mini desain kartun hewan

Kivee Power bank mini desain kartun hewan 1枚目

Terlihat menggemaskan tanpa kesan berlebihan

3

Anker

PowerCore+ Mini

Anker PowerCore+ Mini 1枚目

Fitur keamanan yang baik, memastikan pengisian daya yang aman

4

BASIKE

Power Bank Mini Karakter

BASIKE Power Bank Mini Karakter 1枚目

Desain power bank yang lucu dan out of the box

5

Power Bank 3D Bare Bears

 Power Bank 3D Bare Bears 1枚目

Desain imut berbentuk karakter Bare Bears

6

Moxom

Power Bank 10000mAh With Flash Light and Power Display

Moxom Power Bank 10000mAh With Flash Light and Power Display 1枚目

Desain minimalis dan keren, cocok untuk pria dan wanita

7

YOOGOO

Power Bank 10000mAh Couple

YOOGOO Power Bank 10000mAh Couple  1枚目

Desain couple, cocok dijadikan hadiah

8

WK Design

Power Bank Lipstick

WK Design Power Bank Lipstick 1枚目

Terlihat seperti lipstick bermerek mewah

9

Yuu

Wireless Powerbank 5000mAh Smart Charging With Mirror

Yuu Wireless Powerbank 5000mAh Smart Charging With Mirror  1枚目

Dilengkapi dengan kaca dan wireless charging

10

RECCI

Lamplit Powerbank

RECCI Lamplit Powerbank 1枚目

Power bank yang dapat digunakan sebagai lampu meja

Perincian produk
Close
No.1

BASIKEPowerbank Dual USB LED

Mulai dari Rp200.000,00

Daya yang kuat dan pas di genggaman tangan

Biasanya, power bank dengan kekuatan 10.000 mAh memiliki body yang besar dan berat. Namun, hal itu tidak berlaku buat produk yang satu ini. BASIKE mengeluarkan power bank dengan daya besar yang pas di telapak tangan. Produk ini juga mudah dimasukkan ke dalam saku, lho! Anda tidak akan pernah kerepotan memegang power bank yang terlalu besar jika memilih produk ini.

No.2

KiveePower bank mini desain kartun hewanKV-PT122P

Mulai dari Rp720.000,00

Terlihat menggemaskan tanpa kesan berlebihan

Power bank yang satu ini berhasil mencuri perhatian dengan desainnya yang menarik. Tanpa terkesan berlebihan, power bank ini berhasil terlihat menggemaskan dengan adanya gambar kartun hewan. Ada karakter kartun kucing, kelinci, anjing, hingga beruang. 


Warna yang dipilih pun terkesan lembut dan netral. Ada warna ungu pastel, soft pink, hitam, serta kombinasi hitam dan putih. Silakan pilih karakter atau warna favorit Anda.

No.3

AnkerPowerCore+ MiniA1104

Mulai dari Rp249.000,00

Fitur keamanan yang baik, memastikan pengisian daya yang aman

Nama besar Anker sudah tidak diragukan lagi. Banyak dari Anda yang juga mungkin sudah tidak asing dengan produk-produk Anker, khususnya power bank-nya. Kali ini, Anker menawarkan power bank super compact yang sangat mudah dibawa, bahkan bisa diselipkan dalam saku. 


Selain compact, power bank ini juga memiliki fitur keamanan yang baik. Fitur multiprotect-nya memastikan smartphone tidak overheating yang dapat memicu ledakan. Jadi, Anda sebagai pengguna bisa merasa lebih aman dan nyaman. 

No.4

BASIKEPower Bank Mini Karakter

Mulai dari Rp300.000,00

Desain power bank yang lucu dan out of the box

Tanpa membaca judulnya dan hanya melihat gambarnya, apakah Anda tahu benda apakah itu? Hadir dengan desain yang sangat unik, power bank ini pastinya akan membuat banyak orang bertanya-tanya.


Ada empat pilihan desain yang bisa Anda pilih, yakni jeruk, apel, semangka, dan kiwi. Bahkan untuk menyempurnakan desainnya, power bank ini dilengkapi USB protective cover. Selain bagian dari desain, cover penutup ini akan melindungi lubang USB dari debu. Menarik sekali, bukan? 

No.5

Power Bank 3D Bare Bears

Mulai dari Rp140.000,00

Desain imut berbentuk karakter Bare Bears

Produk imut ini terdiri dari tiga pilihan karakter, Grizzly, Panda, dan Ice Bear. Silakan pilih karakter favorit Anda. Di sisi lain, bahan yang digunakan produk ini adalah silikon. Bahan ini cukup mudah untuk dibersihkan. Anda tinggal menghapus noda yang ada dengan menggunakan karet. Praktis, bukan?
No.6

MoxomPower Bank 10000mAh With Flash Light and Power DisplayMX-PB33

Mulai dari Rp125.000,00

Desain minimalis dan keren, cocok untuk pria dan wanita

Jika mendengar kata power bank lucu, mungkin Anda terbayang desain power bank dengan bentuk dan gambar kartun. Selain itu, power bank lucu juga identik dengan wanita. 


Namun, nyatanya, power bank dengan corak sederhana seperti ini pun bisa disebut sebagai power bank lucu. Desainnya universal, para pria pun bisa menggunakannya. Para wanita yang suka desain minimalis juga bisa memilih produk ini. 

No.7

YOOGOOPower Bank 10000mAh Couple

Mulai dari Rp355.000,00

Desain couple, cocok dijadikan hadiah

Anda sedang mencari hadiah yang pas untuk pasangan? Power bank couple dari YOOGOO ini dapat menjadi hadiah fungsional yang menarik! Terlebih lagi, produk ini hadir dengan dua varian couple yang serasi dan cocok dipakai bersama orang terkasih. Romantis sekali!


Di sisi lain, ukuran power bank ini juga terbilang mini sehingga sangat nyaman untuk dibawa berpergian. Pasangan Anda pasti senang dengan hadiah yang seperti ini. 

.

No.8

WK DesignPower Bank Lipstick

Mulai dari Rp90.000,00

Terlihat seperti lipstick bermerek mewah

Bentuk power bank yang ramping dan mini ini sekilas identik dengan lipstick dari brand mahal. Dengan bentuknya yang slim, produk ini mudah diselipkan di tas pesta yang biasanya tidak memiliki space banyak. Power bank ini juga memiliki varian warna dan packaging menarik menyerupai sayap kupu-kupu! Power bank unik ini pastinya cocok untuk wanita modern Indonesia.

No.9

YuuWireless Powerbank 5000mAh Smart Charging With Mirror YPB261WL

Mulai dari Rp499.000,00

Dilengkapi dengan kaca dan wireless charging

Power bank yang satu ini cocok untuk Anda yang suka selfie. Produk ini memiliki dua kaca dan disertai white light untuk membantu pencahayaan ketika gelap. Dengan produk ini, Anda dapat menata kembali makeup dengan mudah sebelum ber-selfie. Kedua fungsi yang sangat berguna, bukan?

Selain kedua fungsi tambahan di atas, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi wireless charging. Bila Anda memiliki smartphone dengan fitur tersebut, produk yang satu ini dapat masuk daftar pertimbangan Anda. 

No.10

RECCILamplit Powerbank

Mulai dari Rp510.000,00

Power bank yang dapat digunakan sebagai lampu meja

Apakah Anda sering belajar atau bekerja hingga larut malam? Lampu dengan cahaya yang lebih terfokus tentu lebih baik untuk menemani kegiatan Anda tersebut dibandingkan dengan lampu sentral. Nah, produk kali ini memiliki fitur unik yang berfungsi sebagai lampu belajar sekaligus power bank!


Power bank ini memiliki tungkai dengan kepala berupa lampu LED (light-emitting diode). Tungkai ini dapat diatur dengan mudah, serta bisa disesuaikan daya cahayanya hanya dengan sentuhan. Tentu saja, Anda bisa mengisi gadget Anda sekaligus menggunakan fitur lampu. Unik dan efisien!

Perhatikan kapasitasnya jika akan dibawa ke dalam pesawat

Perhatikan kapasitasnya jika akan dibawa ke dalam pesawat
Power bank biasanya menggunakan baterai berbahan lithium ion. Lithium ion merupakan material yang rentan menimbulkan api atau ledakan akibat faktor eksternal, seperti panas atau goncangan. Karena itu, umumnya power bank harus dibawa ke kabin. Power bank tidak boleh dimasukkan ke dalam tas yang disimpan di dalam bagasi pesawat.

Namun, setiap maskapai memiliki perbedaan batas maksimal kapasitas power bank yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Ada baiknya mengecek terlebih dahulu ketentuan maskapai tentang batasan kapasitas power bank yang diperbolehkan untuk dibawa.

Tips agar power bank lebih awet

Tips agar power bank lebih awet
Sangat disayangkan jika power bank Anda menjadi cepat rusak, bukan? Pemakaian yang tepat dan berhati-hati dapat memperpanjang umur power bank Anda. Berikut tips yang bisa diterapkan agar power bank lebih awet.

  • Hindari suhu tinggi

Power bank akan cepat rusak jika berada pada ruangan atau lingkungan bersuhu tinggi. Karena itu, hindarilah aktivitas yang dapat membuat power bank menjadi cepat panas, seperti bermain game saat pengisian daya. Selain itu, kami juga menganjurkan untuk tidak menyimpan power bank di tempat bersuhu tinggi. Misalnya, meninggalkan power bank di dalam mobil di bawah paparan matahari.


  • Pastikan daya power bank ada di kisaran 10–80%

Pengisian daya pada power bank sebaiknya dilakukan saat dayanya berada di antara 1080%. Jika dayanya dibiarkan kosong hingga 0% atau penuh sampai 100%, power bank lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakan. Jadi, jangan biarkan baterai berada dalam kondisi 0% untuk jangka waktu lama. Selain itu, hindari pengisian berlebihan agar power bank lebih awet.

Baca juga rekomendasi aksesori smartphone lainnya di sini

Setelah membaca rekomendasi produk power bank, apakah Anda terpikir untuk membeli aksesori gadget lainnya? Masih banyak lagi aksesori yang dapat membuat penggunaan gadget Anda makin nyaman. Untuk membantu Anda memilih dengan lebih mudah, silahkan cek artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah membahas poin-poin cara memilih, serta mencantumkan beberapa rekomendasi produk power bank terbaik. Apakah ada yang menarik hati Anda?


Ingatlah faktor pemilihan, fungsi, serta penampilan dari power bank tersebut agar dapat memilih produk yang tepat. Dengan power bank yang tepat, kegiatan sehari-hari Anda bersama gadget favorit dapat menjadi lebih efektif dan menyenangkan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer