• 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Untuk Anda yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Anda terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan tali anjing. Tali anjing tipe kalung biasanya memberikan beban lebih kepada leher anjing, sedangkan tali anjing tipe harness lebih aman digunakan untuk anjing Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi tali anjing terbaik khususnya tipe harness yang lebih aman untuk anjing Anda. Untuk Anda yang sering kebingungan saat memilih tali anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Anda menemukannya. Nah, mari kita kupas satu-persatu!
  • Pembaharuan terakhir: 07 Januari 2020
  • 3.898 Views
Daftar isi

Keuntungan dan kerugian tali anjing tipe harness

Keuntungan dan kerugian tali anjing tipe harness
Sebelum memilih tali anjing tipe harness yang sesuai untuk anjing Anda, mari kita lihat perbedaannya dengan tali anjing tipe kalung.
Keuntungan dari tipe harness adalah beban yang minimal di bagian leher anjing, sedangkan tali tipe kalung akan sangat menyakitkan di leher anjing apabila tertarik. Tali harness juga memberikan tekanan di bagian dada anjing, sehingga tekanan tidak hanya dirasakan oleh bagian leher saja. Tali tipe harness juga sangat cocok digunakan oleh anak anjing yang cenderung memiliki saluran pernapasan yang masih lemah dan mudah cedera.
Kerugian tali tipe harness tidaklah banyak. Salah satunya adalah cukup sulit untuk menemukan tali anjing dengan ukuran yang cocok untuk anjing Anda. Apabila ukurannya terlalu kecil, anjing Anda akan mengalami lebam dan luka sehingga Anda harus lebih cermat dalam memilih harness terbaik untuk Anjing Anda.

Cara memilih harness/tali anjing

Berikut kami akan memberikan cara memilih tali anjing tipe harness yang sesuai untuk anjing kesayangan Anda.

Pilih ukuran yang sesuai

Pilih ukuran yang sesuai
Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, tali anjing tipe harness relatif sulit dalam menentukan ukuran yang cocok. Pada umumnya, asalkan ukuran dada anjing cocok dengan tali sudah cukup. Namun, beberapa produk mengharuskan Anda untuk memilih tali dengan ukuran leher yang sesuai agar nyaman dipakai oleh anjing Anda.
Harness biasanya dibedakan untuk anjing berukuran kecil, sedang, dan besar. Namun, pada kenyataannya jenis anjing yang berbeda memiliki bentuk badan yang berbeda juga sehingga tidak dapat disamakan begitu saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencoba tali yang ingin Anda beli terlebih dahulu.

Pilih berdasarkan fungsi tambahan harness

Saat ini sudah tersedia berbagai jenis tali anjing dengan masing-masing fungsi dan fitur uniknya. Dengan mengetahui kebutuhan anjing Anda, pilihlah tali anjing dengan fungsi yang sesuai!

Pilih harness dengan beban yang minimal untuk badan anjing

Pilih harness dengan beban yang minimal untuk badan anjing
Meskipun beban terhadap leher anjing lebih kecil ketika menggunakan harness, beberapa harness memberikan beban lebih terhadap badan anjing. Selain itu, harness dengan kain tebal dan model baju biasanya dapat membuat anjing Anda kesulitan untuk bergerak.
Untuk memberikan kenyamanan lebih terhadap anjing, kami menyarankan harness dengan bahan kain yang tidak menutup rapat sehingga lebih banyak bagian tubuh anjing yang terbuka. Hal ini juga bertujuan agar anjing tidak merasa kepanasan.

Fitur yang mengutamakan keamanan

Fitur yang mengutamakan keamanan
Keamanan pada harness berbeda-beda untuk setiap produk. Untuk mengurangi resiko anjing Anda lepas dan mengalami kecelakaan ketika jalan-jalan, sangat penting untuk memilih harness yang kuat dan aman.
Untuk itu, bahan harness yang memiliki daya tahan kuat sangat dibutuhkan. Daya tahan harness bergantung pada bahannya pembuatnya. Umumnya, ketahanan harness berbanding lurus dengan harganya.
Beberapa produk juga memiliki kunci pengaman agar tali tidak mudah terlepas dari Anda. Selain itu, untuk Anda yang ingin mengajak anjing Anda jalan-jalan di malam hari, kami menyarankan tali yang dapat bersinar di kegelapan.

Bisa digunakan untuk melatih anjing Anda

Bisa digunakan untuk melatih anjing Anda
Beberapa tali harness memiliki fungsi tambahan untuk melatih anjing Anda. Ketika anjing menarik tali harness, tali akan menjadi tidak nyaman untuknya sehingga anjing Anda tidak jadi menariknya. Hal ini tentunya sangat penting untuk melatih anjing Anda agar tidak terlalu sering menarik-narik Anda ketika jalan-jalan.

10 Rekomendasi harness/tali anjing terbaik

Berikut kami akan memperkenalkan kepada Anda produk-produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga dapat membantu Anda menemukan tali anjing tipe harness terbaik yang nyaman untuk anjing Anda.
10
9
8

MoemoebearDog Harness

Rp 178.750,00

7
6

D-Pocket Dog Harness

Rp 289.000,00

5

D-PocketLight Glowing Dog Harness

Rp 219.000,00

4
3

BairuiDog Leather Harness

Rp 1.080.000,00

2
1

Tabel perbandingan produk harness (tali anjing) terbaik

Gambar produk
1
Police K9 Dog Harness 1

Police K9

2
Agila Fluo 8 Dog Harness 1

Agila Fluo 8

3
Bairui Dog Leather Harness 1

Bairui

4
Tuxedo Harness untuk Anjing 1

5
D-Pocket Light Glowing Dog Harness 1

D-Pocket

6
D-Pocket  Dog Harness 1

D-Pocket

7
Dog Brothers  Dog Harness 1

Dog Brothers

8
Moemoebear Dog Harness 1

Moemoebear

9
Military Army Vest Harness 1

10
Rompi Harness Mesh Anjing 1

Nama produk

Dog Harness

Dog Harness

Dog Leather Harness

Tuxedo Harness untuk Anjing

Light Glowing Dog Harness

Dog Harness

Dog Harness

Dog Harness

Military Army Vest Harness

Rompi Harness Mesh Anjing

Keunggulan
HargaRp 375.000,00Rp 440.000,00Rp 1.080.000,00Rp 85.000,00Rp 219.000,00Rp 289.000,00Rp 124.900,00Rp 178.750,00Rp 290.000,00Rp 35.700,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana dengan produk-produk yang kami rekomendasikan untuk Anda?
Selain digunakan untuk menjaga anjing Anda ketika jalan-jalan, harness juga dapat membuat anjing Anda terlihat lebih trendi dan keren. Jalan-jalan bersama anjing kesayangan Anda pun menjadi lebih bersemangat dan ceria.
Karena harness adalah benda yang digunakan dengan rutin, memilih produk yang sesuai sangatlah penting. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda untuk memilih produk yang sesuai dan terima kasih sudah membaca!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    120.204 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    67.672 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    55.406 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    40.088 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    47.262 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    39.877 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Selain itu, anak kucing memiliki bulu yang sangat halus dan kulit sensitif. Karena itu, memilih sampo untuknya perlu perhatian khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih sampo, bukan?Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan sampo dari merek tepercaya, seperti Bio-Groom, Furminator, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaik dan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    9.295 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori