mybest
Blender

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 5

10 Rekomendasi Blender Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan bagus digunakan sebagai alat bantu memasak. Beragam merek dan model blender pun bisa ditemui dengan mudah di pasaran, mulai dari Cosmos, Philips, Miyako, dan lainnya. 

Untuk membuat smoothies atau membuat MPASI semua bisa dilakukan dengan blender. Namun, agar hasil olahan maksimal, Anda perlu tahu kapasitas yang pas, fitur pelengkap, dan juga tipe blender sesuai bahan yang digunakan. Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih blender dibantu cooking influencer, Inov Pelawi. Simak sampai akhir untuk tahu penjelasan lengkapnya!
Diperbaharui 22/08/2023
Inov Pelawi
Pakar
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun. Kegemarannya terhadap dunia masak memasak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun media sosialnya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa posting-annya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu lainnya.

Profil Inov Pelawi
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa fungsi blender?

Apa fungsi blender?

Blender merupakan salah satu peralatan elektronik yang biasa digunakan untuk menghaluskan bahan makanan. Blender sering dipakai untuk membuat jus, smoothies, dan bumbu halus. Berbeda dengan food processor, blender umumnya memiliki tingkat kecepatan yang dapat kita atur sesuai kebutuhan.


  • Anda dapat mengatur kecepatan blender di tingkat paling tinggi apabila ingin menghaluskan bahan makanan secara lebih cepat. 
  • Jika Anda ingin mengatur tingkat kehalusan bahan makanan, Anda bisa menyesuaikan tingkat kecepatannya secara perlahan. 
  • Anda pun bisa mencocokkan tingkat kecepatan blender dengan jenis bahan yang akan diolah.

Selain jus atau smoothies, blender juga dapat digunakan untuk memotong buah dan sayur menjadi berukuran kecil. Anda dapat menghaluskan sayur saat membuat sup atau saus. Anda juga dapat membuat bubur, whipped cream, atau purée menggunakan blender.

Apa perbedaan blender, food chopper, food processor, dan juicer?

Apa perbedaan blender, food chopper, food processor, dan juicer?
Anda mungkin pernah melihat blender, food chopper, food processor, dan juicer. Alat-alat tersebut terlihat mirip, tetapi sebetulnya memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda. 

  • Blender: adalah alat yang dapat digunakan untuk menghaluskan bahan yang lebih lunak dan berair, seperti sayur dan buah.

  • Food chopper: digunakan untuk menghaluskan bahan yang lebih keras, seperti daging, es batu, atau bumbu yang teksturnya keras tanpa air. Namun, food chopper memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan blender.

  • Food processor: digunakan untuk menghaluskan bahan yang lebih keras, seperti daging, es batu, biji-bijian. Umumnya, alat ini lebih multifungsi karena dapat juga digunakan untuk mencacah, memarut, hingga membuat kue. 

  • Juicer: merupakan alat untuk melumat atau memeras makanan untuk diambil saripatinya saja. Alat ini digunakan untuk menghasilkan jus tanpa ampas.
Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Perbedaan antara blender dan food processor juga bisa dilihat dari harga yang beredar di pasaran. Biasanya, blender yang ada di pasaran memiliki fungsi motorik dan harga yang tidak jauh berbeda antara merek satu dengan merek lainnya. 


Berbeda dengan itu, kekuatan dan kualitas food processor berbeda-beda sesuai dengan keragaman mereknya. Makin kuat dan bagus kualitas food processor, makin tinggi harga yang ditawarkan dan bisa beda jauh antara satu produk dan lainnya.

Cara memilih blender

Selanjutnya, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang harus diperhatikan ketika memilih blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan, Anda perlu memeriksa kapasitas, tujuan penggunaan, sampai bahan yang akan diolah.

1

Pertama, cek kapasitasnya; untuk 1 keluarga atau memenuhi setara 4-5 gelas, pilih yang kapasitasnya minimal 1 liter

Pertama, cek kapasitasnya; untuk 1 keluarga atau memenuhi setara 4-5 gelas, pilih yang kapasitasnya minimal 1 liter
Saat memilih blender, kapasitas jar wajib Anda perhatikan. Sebagai acuan, Anda dapat memilihnya berdasarkan jumlah keluarga di rumah. Misalnya, ketika membuat jus untuk keluarga lima orang, kapasitas yang diperlukan ialah minimal 1.000 ml


  • Perkiraan tersebut dibuat dengan asumsi 1 gelas memiliki standar 200-300 ml
  • 200 ml x 5 orang = 1.000 ml (atau 4 orang jika acuan gelas adalah 300 ml)

Namun, jika Anda membuat jus untuk konsumsi pribadi, gunakan blender dengan kapasitas kecil atau satu gelas minimal sekitar 200 ml. Karena volume minuman akan meningkat selama pengadukan, Anda perlu sedikit meningkatkan kapasitas jar. Memiliki blender dengan jar berkapasitas besar tentu akan menghemat waktu. Dengan jar yang besar, Anda dapat membuat jus atau smoothie dalam porsi banyak sekaligus.

2

Jika Anda ingin mengolah minuman seperti jus atau smoothies, utamakan stand blender yang memiliki fitur penghancur es, praktis lagi apabila ada fitur tumbler on the go!

Jika Anda ingin mengolah minuman seperti jus atau smoothies, utamakan stand blender yang memiliki fitur penghancur es, praktis lagi apabila ada fitur tumbler on the go!
Sumber: id.sharp

Stand blender adalah bentuk blender konvensional yang paling banyak beredar di pasaran. Bodinya lebih kokoh dan kapasitasnya pun umumnya lebih besar dibandingkan hand blender. Stand blender juga lebih stabil saat digunakan karena dasarannya yang kokoh. Anda bisa memilih stand blender dengan lapisan antiselip di dasarnya agar blender makin stabil saat digunakan. Adanya pilihan kecepatan juga memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan jenis makanan yang dihaluskan.


  • Penghancur es, lebih mudah saat membuat smoothies

Tidak semua blender yang ada di pasaran dilengkapi dengan fitur penghancur es. Dengan fitur ini, blender dapat lebih maksimal dalam menghancurkan es atau membuat smoothies. Pisau yang dimiliki blender pun tidak akan mudah tumpul jika blender Anda memiliki fitur ini.


  • Tumbler on the go! Tak perlu repot memindahkan jus ke botol

Bila mobilitas Anda tinggi, memiliki blender dengan fitur tumbler on the go adalah solusinya. Dengan fitur ini, jar blender sekaligus dapat berfungsi sebagai tumbler. Anda jadi tidak perlu repot memindahkan jus atau smoothies ke gelas atau tumbler lain. 


Jika tujuan utama Anda hanya membuat smoothies, Anda juga bisa membaca cara memilih blender smoothies di bawah ini. Klik dan temukan produk idaman Anda!

3

Untuk menghaluskan bahan panas, seperti sup, pertimbangkan hand blender yang lebih praktis

Untuk menghaluskan bahan panas, seperti sup, pertimbangkan hand blender yang lebih praktis

Bila Anda ingin melumatkan makanan dalam jumlah sedikit atau makanan panas, pilihannya adalah hand blender. Bentuk dan cara penggunaan blender ini mirip dengan mixer, tetapi mata pisaunya berbeda. Bentuk handle yang ergonomis menjadi keunggulan blender ini. 


Untuk kegunaannya, hand blender bisa dipakai untuk membuat bubur, whipped cream,purée, atau mengaduk telurHand blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang tak perlu wadah, misalnya untuk menghaluskan sup jagung. Hal tersebut bisa terjadi karena hand blender dapat digunakan untuk menghaluskan bahan langsung di panci tanpa perlu menunggu masakan dingin.

Hand blender memang lebih praktis digunkan untuk mengolah menu tertentu. Agar tak salah pilih, kami telah menyiapkan cara memilih hand blender di sini.

4

Untuk penggunaan sehari-hari di dapur, cek kelengkapan blender, pastikan blender punya pilihan bermacam-macam pisau dan cup

Untuk penggunaan sehari-hari di dapur, pastikan blender punya pilihan bermacam-macam pisau dan cup. Jadi, Anda dapat menyesuaikannya dengan olahan masakan yang akan Anda buat saat itu.

Mata pisau sesuai kegunaan, seperti wave blades dan flat blades untuk menghasilkan olahan dengan beragam tekstur

Mata pisau sesuai kegunaan, seperti wave blades dan flat blades untuk menghasilkan olahan dengan beragam tekstur
Bentuk mata pisau pada blender perlu disesuaikan dengan kekerasan bahan makanan yang akan diolah. Terdapat dua tipe mata pisau pada blender, yaitu:

  • Wave blade (bergelombang)

Untuk membuat smoothie, gunakanlah jenis wave blade karena tipe ini efektif untuk menghancurkan es batu menjadi lembut. Untuk pembelian secara terpisah, Anda bisa memastikannya ke pihak produsen atau toko tujuan Anda.


  • Flat blade (pipih)

Flat blade lebih cocok untuk membuat jus dari sayur atau buah yang lembut atau mengandung banyak air. Bentuk mata pisaunya yang lurus memudahkan Anda saat mencucinya. Namun, Anda perlu berhati-hati karena mata pisaunya bisa melukai jari.

Cup yang pilihannya beragam, untuk jus, dry mill, dan wet mill

Cup yang pilihannya beragam, untuk jus, dry mill, dan wet mill
Selain mata pisau, aksesori tambahan juga cukup penting. Jika blendernya memiliki dua jar, Anda dan keluarga dapat membuat jus dengan rasa yang berbeda. Ada juga produk yang dilengkapi dry mill untuk menggiling bumbu kering dan wet mill untuk bumbu basah. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan blender untuk berbagai kebutuhan.
5

Jika ingin gelas blender bebas bau dan tidak mudah berubah warna, utamakan gelas blender dari kaca

Material jar atau jug yang digunakan menentukan kekuatan blender. Ada material plastik dan kaca. Mari simak perbedaan kedua bahan tersebut.

Kaca: Tidak berbau dan tidak mudah tergores

Kaca: Tidak berbau dan tidak mudah tergores

Jar berbahan kaca relatif lebih tahan lama dan higienis karena tak meninggalkan bau yang tidak sedap. Karena lebih higienis, blender dengan material kaca dirasa lebih cocok untuk MPASISelain itu, material ini juga memiliki ketahanan panas yang tinggi sehingga bisa untuk menghaluskan bahan makanan yang panas. Namun, blenderjarkaca umumnya lebih berat dan mudah pecah. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan antara fungsi yang ditawarkan dan bobot blender secara keseluruhan.

Plastik: Ringan dan mudah dipindahkan

Plastik: Ringan dan mudah dipindahkan

Jar plastik memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan material kaca dan harganya juga lebih terjangkau. Di sisi lain, apabila Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, permukaan jar mungkin akan sedikit tergores. Goresan tersebut kemudian akan menyebabkan bau makanan terjebak di dalamnya. Oleh karena itu, jenis jar ini memerlukan perawatan yang lebih teliti agar tetap higienis.

6

Khusus untuk MPASI, utamakan yang mini dan portable agar mudah dibawa, cek juga produk multifungsi; bisa mengukus, menghangatkan, sampai sterilisasi

Khusus untuk MPASI, utamakan yang mini dan portable agar mudah dibawa, cek juga produk multifungsi; bisa mengukus, menghangatkan, sampai sterilisasi

Jika Anda memiliki blender yang masih memadai untuk MPASI, gunakan saja blender tersebut. Blender biasa sebenarnya sudah cukup untuk membuat MPASI. Namun, jika blender Anda sudah pernah dipakai membuat bumbu, sebaiknya gunakan blender lain atau blender khusus MPASI.


Blender MPASI biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dari blender biasa. Hal ini karena jumlah dan kapasitas makan bayi yang tidak terlalu besar. Ukurannya ini pun memudahkan Anda untuk membawanya saat travelling.


Selain itu, blender MPASI biasanya memiliki fitur lain seperti menghangatkan, mengkukus, juga sterilisasi botol susu. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan banyak alat saat mempersiapkan MPASI. Akan tetapi, blender ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan blender biasa.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi blender terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Blender terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 10 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kapasitas
Konsumsi daya
Bobot
Bentuk mata pisau
Material jar
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahan
Penghancur es
Ukuran/dimensi
Jenis bahan makanan
Setelan kecepatan
Tombol pulse
Speed control
Daya baterai
Karakteristik
Jumlah blade
Pencacah mini
1

Cosmos

Blender 2 LCB-282 G

Cosmos Blender 2 L 1

Rp400.000

Agak Murah

Adanya fitur Safety Lock System memaksimalkan keamanan pengguna

Stand blender

2 liter

200-380 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Plastik

Ya

Tidak diketahui

Dua jar kecil

43,5 cm x 18 cm x 27,3 cm

Buah, sayur, biji-bijian, bumbu basah

2 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

2

Philips

Series 5000 Inti BlenderHR2223

Philips Series 5000 Inti Blender 1

Rp1.050.000

Agak Mahal

Teknologi ProBlend Crush-nya dapat menghancurkan es batu jadi selembut salju

Stand blender

2 liter

350 watt

Tidak diketahui

Wave blade

Plastik

Ya

Spatula, filter, penggiling

Tidak diketahui

Es, buah, sayur

5 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

3

Miyako

BlenderBL-102 PL

Miyako  Blender 1

Rp224.900

Agak Murah

Blender untuk ibu rumah tangga dengan harga ekonomis

Stand blender

1 liter

250 watt

1,92 kg

Tidak diketahui

Plastik

Tidak

Dua jar kecil

31,5 cm x 15,5 cm x 24,5 cm

Sayur, buah, biji-bijian, bumbu basah

1 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

4

Han River

Blender Premium Kaca HRPBJ01

Han River Blender Premium Kaca   1

Rp899.000

Agak Mahal

Motor blender lebih bertenaga untuk memotong dengan lebih cepat

Stand blender

1,5 liter

300 watt

4,5 kg

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Jar kecil

Tidak diketahui

37 cm x 22 cm x 27 cm

Buah, sayur, biji-bijian

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

5

Cosmos

BlenderCB-171 P

Cosmos Blender 1

Rp228.000

Agak Murah

Tak perlu khawatir mudah berkarat dengan pisau berbahan stainless steel

Stand blender

1 liter

350

3,6 kg

Tidak diketahui

Plastik

Tidak ada

Jar kecil

43,5 cm x 18 cm x 27,3 cm

Buah, sayur, dan biji-bijian

1 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2 mata pisau

Tidak diketahui

6

Philips

3000 SeriesHR2042/30

Philips  3000 Series 1

Rp658.000

Menengah

Blender cantik dan stylisih yang dapat mencegah overheating pada motor

Stand blender

1 liter

290 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Plastik

Ada

Jar kecil

16,4 cm x 19,2 cm x 37,7 cm

Buah, sayur, es batu

1 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

7

Advance

BlenderBL-2

Advance Blender 1

Rp275.000

Agak Murah

Blender dengan tingkat kebisingan yang rendah

Stand blender

1,2 liter

250 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Tidak ada

Tidak diketahui

Jar kecil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Buah, sayur, biji-bijian

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 mata pisau

Tidak diketahui

8

UPUPIN

Blender 3 in 1

UPUPIN Blender 3 in 1 1

Rp998.000

Agak Mahal

Blender dengan desain retro untuk mempercantik dapur Anda

Stand blender

1,5 liter

250 watt

2 kg

Tidak diketahui

Plastik

Tidak

Tidak diketahui

Jar sedang dan jar kecil

Tidak diketahui

28 cm x 16 cm x 29 cm

Es batu, daging, buah, sayur

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

9

Sachiko

Blender

Sachiko Blender 1

Rp500.000

Menengah

Pisau terbuat dari material stainless steel yang kuat dan tahan lama

Stand blender

1,2 liter

250 watt

3 kg

Tidak diketahui

Plastik

Ya

Tidak diketahui

Scraper, jar kecil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Buah, sayur, biji-bijian

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Tidak diketahui

10

Mama's Choice

Baby Food MakerLB012

Mama's Choice Baby Food Maker 1

Rp1.190.000

Agak Mahal

Fungsinya 4-in-1 untuk membuat MPASI si kecil

Stand blender

200 ml

130-300 watt

1,72 kg

Tidak diketahui

Titan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

30 cm x 14 cm x 24,5 cm

Sayur, buah, telur, bahan masakan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2 mata pisau

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CosmosBlender 2 LCB-282 G

Blender 2 L 1
Sumber: cosmos.id
Blender 2 L 2
Sumber: cosmos.id
Blender 2 L 3
Sumber: shopee.co.id
Blender 2 L 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp400.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp400.000
Agak Murah

Adanya fitur Safety Lock System memaksimalkan keamanan pengguna

Cosmos Blender CB-282G ini dilengkapi dengan dry mill dan wet mill. Jadi, blender ini pun berfungsi untuk menggiling, mencampur, dan menghancurkan berbagai jenis makanan dengan cepat dan efisien. Selain memiliki daya di bawah 500 watt, blender ini juga dilengkapi dengan fitur pengaman, Safety Lock System. Fitur ini memungkinkan motor tidak akan bekerja jika pelumat tidak terpasang secara benar. Karena memiliki fitur antiselip, blender pun tidak goyang/berpindah pada saat dioperasikan.

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Konsumsi daya200-380 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDua jar kecil
Penghancur es
Ukuran/dimensi43,5 cm x 18 cm x 27,3 cm
Jenis bahan makananBuah, sayur, biji-bijian, bumbu basah
Setelan kecepatan2 kecepatan
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PhilipsSeries 5000 Inti BlenderHR2223

Harga referensi
Rp1.050.000
Agak Mahal

Teknologi ProBlend Crush-nya dapat menghancurkan es batu jadi selembut salju

Philips Series 5000 Inti Blender ini mampu menghancurkan es dua kali lebih cepat berkat teknologi ProBlend Crush. Empat buah mata pisaunya yang berbentuk wave blade sangat kuat dan tajam untuk menghaluskan es batu. Dengan produk ini, tentu Anda dapat dengan mudah membuat jus atau smoothie yang dingin dan segar. Meskipun bekerja dengan keras, motor blender ini terlindungi dengan motor overheat protection (MTP). Blender pun jadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Konsumsi daya350 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarPlastik
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanSpatula, filter, penggiling
Penghancur es
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananEs, buah, sayur
Setelan kecepatan5 kecepatan
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.3

Miyako BlenderBL-102 PL

Harga referensi
Rp224.900
Agak Murah

Blender untuk ibu rumah tangga dengan harga ekonomis

Anda bisa mempertimbangkan produk ini jika mencari stand blender dengan harga yang ramah di kantong. Walaupun ekonomis, blender Miyako BL-102 PL ini memiliki jar yang terbuat dari plastik food grade sehingga aman untuk kesehatan. 


Anda dapat menghaluskan berbagai bahan makanan, seperti buah-buahan, sayuran, es batu, dan bumbu dalam waktu singkat dengan blender ini. Desainnya yang praktis dan mudah digunakan membuatnya cocok digunakan oleh ibu rumah tangga yang ingin menyajikan makanan sehat dan lezat untuk keluarga.

JenisStand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya250 watt
Bobot1,92 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanDua jar kecil
Penghancur es
Ukuran/dimensi31,5 cm x 15,5 cm x 24,5 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, biji-bijian, bumbu basah
Setelan kecepatan1 kecepatan
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.4

Han RiverBlender Premium Kaca HRPBJ01

Harga referensi
Rp899.000
Agak Mahal

Motor blender lebih bertenaga untuk memotong dengan lebih cepat

Kelebihan:

  • Mata pisau topan untuk hasil yang lebih lembut
  • Motor lebih bertenaga untuk memproses bahan dengan lebih cepat
  • Pisau dapat dilepas sehingga lebih mudah dibersihkan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi wet-mill untuk menghaluskan bumbu basah


Mata pisau topan dan motor yang kuat membuat blender ini mampu memproses bahan lebih cepat dan halus. Jika Anda mengutamakan hasil yang halus dan proses yang cepat, blender ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Produk ini juga dilengkapi beberapa fitur pendukung lainnya seperti multispeed untuk mengatur kecepatan. Blender ini makin layak Anda pilih!

JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Konsumsi daya300 watt
Bobot4,5 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanJar kecil
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi 37 cm x 22 cm x 27 cm
Jenis bahan makananBuah, sayur, biji-bijian
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.5

CosmosBlenderCB-171 P

Harga referensi
Rp228.000
Agak Murah

Tak perlu khawatir mudah berkarat dengan pisau berbahan stainless steel

Makin sering blender dipakai, makin rentan pula pisaunya berkarat. Namun, hal tersebut dapat teratasi jika Anda memiih produk yang satu ini. Cosmos Blender seri CB-171 P dibuat dengan pisau berbahan stainless steel yang tahan terhadap karat sehingga kuat dan tahan lama. Kemudian, dalam setiap paket pembelian, blender ini juga menyediakan satu buah jar dry mill yang bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu kering. 

JenisStand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya350
Bobot3,6 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanTidak ada
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanJar kecil
Penghancur es
Ukuran/dimensi43,5 cm x 18 cm x 27,3 cm
Jenis bahan makananBuah, sayur, dan biji-bijian
Setelan kecepatan1 kecepatan
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade2 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.6

Philips 3000 SeriesHR2042/30

Harga referensi
Rp658.000
Menengah

Blender cantik dan stylisih yang dapat mencegah overheating pada motor

Philips 3000 Series HR2042/30 merupakan pilihan tepat jika Anda mengutamakan desain yang stylish dan egonomis. Blender ini hadir dengan tampilan simpel dengan bentuk yang unik. Selain tampilannya, blender ini juga memiliki fitur sensor motor thermo protection (MTP). Fitur ini dapat mencegah motor mengalami overheating atau panas berlebih.

JenisStand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya290 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanAda
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanJar kecil
Penghancur es
Ukuran/dimensi16,4 cm x 19,2 cm x 37,7 cm
Jenis bahan makanan Buah, sayur, es batu
Setelan kecepatan1 kecepatan
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.7

AdvanceBlenderBL-2

Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah

Blender dengan tingkat kebisingan yang rendah

Kelebihan:

  • Bibir wadah didesain khusus untuk mencegah tumpah saat menuang
  • Desain pegangan nyaman digenggam
  • Jar-nya terbuat dari kaca yang kukuh

Kekurangan:

  • Tidak ada fitur pengaman

Advance Blender seri BL-2 merupakan blender yang bisa digunakan untuk menggiling berbagai bahan makanan. Jar-nya terbuat dari kaca yang kukuh. Di samping itu, produk ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah ketika dioperasikan. Hal ini disebabkan oleh adanya peredam suara yang terdapat di dalamnya. Pisau yang digunakan bermaterial stainless steel yang tahan lama dan antikarat.

JenisStand blender
Kapasitas1,2 liter
Konsumsi daya250 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanTidak ada
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanJar kecil
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananBuah, sayur, biji-bijian
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade6 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.8

UPUPINBlender 3 in 1

Harga referensi
Rp998.000
Agak Mahal

Blender dengan desain retro untuk mempercantik dapur Anda

Kelebihan:

  • Desain retro sehingga mempercantik dapur Anda
  • Material sudah food grade sehingga aman untuk membuat makanan bayi
  • Bisa digunakan untuk menghaluskan es batu berkat teknologi ProBlend Crush

Kekurangan:

  • Tidak ada fitur overheating protection sehingga mesin cepat panas

Untuk Anda yang memiliki dapur gaya retro, blender dari UPUPIN ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Blender ini memiliki desain retro yang menarik, terutama bagian sakelar putarnya yang unik. Selain untuk menghaluskan berbagai bahan makanan, blender ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan es batu. Hal ini berkat teknologi ProBlend Crush yang dimilikinya. Anda pun bisa membuat smoothie nikmat di rumah setiap hari.

JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Konsumsi daya250 watt
Bobot2 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanJar sedang dan jar kecil
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi28 cm x 16 cm x 29 cm
Jenis bahan makananEs batu, daging, buah, sayur
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.9

SachikoBlender

Harga referensi
Rp500.000
Menengah

Pisau terbuat dari material stainless steel yang kuat dan tahan lama

Kelebihan:

  • Pisau terbuat dari bahan stainless steel yang tahan lama
  • dilengkapi dengan fitur safety lock 

Kekurangan:

  • Blender mudah pecah karena terbuat dari plastik sehingga kurang kukuh

Apabila Anda mencari blender standar untuk membuat jus buah atau sayuran, blender dari Sachiko ini bisa diandalkan. Blender ini menggunakan pisau stainless steel yang kuat dan tahan lama. Di samping itu, blender ini juga sudah dilengkapi dengan pengaman sehingga aman digunakan untuk anak-anak. Setiap pembelian, Anda juga akan mendapatkan satu jar khusus yang biasa digunakan untuk menggiling kacang-kacangan dan bumbu kering lainnya.

JenisStand blender
Kapasitas1,2 liter
Konsumsi daya250 watt
Bobot3 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarPlastik
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanScraper, jar kecil
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananBuah, sayur, biji-bijian
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.10

Mama's ChoiceBaby Food MakerLB012

Harga referensi
Rp1.190.000
Agak Mahal

Fungsinya 4-in-1 untuk membuat MPASI si kecil

Jatuhkan pilihan Anda pada produk ini jika ingin memiliki blender yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan bayi. Produk keluaran Mama's Choice ini memiliki empat fungsi sekaligus untuk membantu ibu menyiapkan MPASI. Ada alat pengukus, penghalus dan pencampur makanan, penghangat susu, serta pensteril botol atau dot yang dapat Anda gunakan. Dengan empat kemampuan tersebut, Anda tentu jadi lebih mudah dan cepat menyiapkan MPASI bayi.

JenisStand blender
Kapasitas200 ml
Konsumsi daya130-300 watt
Bobot1,72 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTitan
Fitur pengamanTidak diketahui
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanTidak diketahui
Penghancur es
Ukuran/dimensi30 cm x 14 cm x 24,5 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, telur, bahan masakan lainnya
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade2 mata pisau
Pencacah miniTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Blender terbaik

No. 1: CosmosBlender 2 LCB-282 G

No. 2: PhilipsSeries 5000 Inti BlenderHR2223

No. 3: Miyako BlenderBL-102 PL

No. 4: Han RiverBlender Premium Kaca HRPBJ01

No. 5: CosmosBlenderCB-171 P

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.