• 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Beragam merek dan model blender pun bisa ditemui dengan mudah di pasaran, mulai dari Cosmos, Philips, Oxone, Sharp, dan lainnya. Karena banyaknya pilihan, Anda harus lebih teliti ketika memilihnya.

Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih blender yang bagus, mengenal jenis-jenis blender, dan perbedaannya dengan produk serupa. Selain itu, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Yesi Intasari
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 07 Juni 2022
Daftar isi

Perbedaan blender dengan peralatan lain yang sejenis

Perbedaan blender dengan peralatan lain yang sejenis
Anda mungkin pernah melihat blender, food processor, dan juicer. Alat-alat tersebut terlihat mirip, tetapi sebetulnya memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda. Blender adalah alat yang dapat digunakan untuk memotong makanan seperti buah dan sayur menjadi berukuran kecil. Buah atau sayur yang sedang dipotong tersebut diaduk menggunakan energi putar hingga teksturnya berubah menjadi lembut.

Di sisi lain, food processor adalah alat untuk memotong makanan dengan mata pisau yang cukup besar. Umumnya, alat ini digunakan untuk menggiling daging dan sayuran. Sementara itu, juicer adalah alat untuk melumat atau memeras makanan untuk diambil saripatinya saja.

Cara memilih blender

Selanjutnya, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang harus diperhatikan ketika memilih blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari simak penjelasannya!

Pilih berdasarkan jenisnya

Di pasaran, Anda akan menemukan blender dengan beragam jenisnya. Setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ketahui dahulu perbedaannya, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Stand blender, multifungsi untuk berbagai keperluan dapur Anda

Stand blender adalah bentuk blender konvensional yang banyak beredar di pasaran. Stand blender memiliki body yang kokoh, ada penutupnya, dan juga dilengkapi beberapa pilihan kecepatan. Daya tampung stand blender lebih banyak dibandingkan jenis blender lainnya. Jadi, Anda bisa menyajikan makanan dalam jumlah banyak untuk anggota keluarga.


Saat ini, teknologi stand blender makin berkembang. Selain stand blender biasa, Anda juga akan menemukan vacuum blender yang bisa meminimalkan proses oksidasi saat melumatkan makanan. Alhasil, kandungan nutrisi di dalam makanan tersebut lebih terjaga dan tidak mudah berubah warna.

Hand blender, mudah menghaluskan bahan makanan yang sedikit

Hand blender, mudah menghaluskan bahan makanan yang sedikit

Bila Anda ingin melumatkan makanan dalam jumlah sedikit, pilihannya adalah hand blender. Bentuk dan cara penggunaan blender ini mirip dengan mixer, tetapi mata pisaunya berbeda. Bentuk handle yang ergonomis menjadi keunggulan blender ini. 


Untuk kegunaannya, hand blender bisa dipakai untuk membuat bubur, whipped cream, pure, atau mengaduk telur. Bila Anda tertarik mencari rekomendasi hand blender, kami sudah mengulasnya pada artikel berikut ini. Yuk, dicek artikelnya.

Personal blender, praktis penggunaannya dan ringkas penyimpanannya

Kapasitas personal dan ukuran yang ringkas adalah keunggulan personal blender. Dari bentuknya sendiri, personal blender ada beberapa macam.


  • Single serve blender

Blender ini memiliki ukuran yang kecil dan hanya untuk satu porsi sajian saja. Single serve blender cocok untuk membuat smoothie dan bisa diletakkan di dapur ukuran mungil.


  • Portable blender

Bila mobilitas Anda tinggi, memiliki portable blender adalah solusinya. Bentuk portablel blender seperti tabung dan cara kerjanya tidak harus dihubungkan dengan listrik. Jadi, Anda bisa membuat smoothie sambil jalan. Selanjutnya, pada artikel di bawah ini, Anda akan menemukan rekomedasi portable blender dari kami. Disimak, ya!

Pertimbangkan kapasitas blender dengan banyaknya hasil yang diinginkan

Pertimbangkan kapasitas blender dengan banyaknya hasil yang diinginkan
Saat memilih blender, kapasitas jar wajib Anda perhatikan. Memiliki blender dengan jar berkapasitas besar tentu akan menghemat waktu. Dengan jar yang besar, Anda dapat membuat jus atau smoothie dalam porsi banyak sekaligus. Di sisi lain, Anda juga perlu mempertimbangkan luas dapur dan ruang penyimpanan yang tersedia.

Karena volume minuman akan meningkat selama pengadukan, Anda perlu sedikit meningkatkan kapasitasnya. Misalnya, ketika membuat jus untuk empat orang, kapasitas yang diperlukan ialah 800–1.000 ml. Namun, jika Anda membuat jus untuk konsumsi pribadi, gunakan blender dengan kapasitas kecil atau satu gelas sekitar 200 ml.

Perhatikan material jar yang dipakai

Material jar atau jug yang digunakan menentukan kekuatan blender. Selain material plastik atau kaca, kini ada material baru bernama tritan. Mari simak perbedaan ketiga bahan tersebut.

Kaca: Tidak berbau dan tidak mudah tergores

Kaca: Tidak berbau dan tidak mudah tergores

Jar berbahan kaca relatif lebih tahan lama dan higienis karena tak meninggalkan bau yang tidak sedap. Selain itu, material ini juga memiliki ketahanan panas yang tinggi sehingga bisa untuk menghaluskan bahan makanan yang panas. Namun, blender jug kaca umumnya lebih berat. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan antara fungsi yang ditawarkan dan bobot blender secara keseluruhan.

Plastik: Ringan dan mudah dipindahkan

Plastik: Ringan dan mudah dipindahkan

Jar plastik memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan material kaca. Selain itu, harganya lebih terjangkau. Di sisi lain, apabila Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, permukaan jar mungkin akan sedikit tergores. Goresan tersebut kemudian akan menyebabkan bau makanan terjebak di dalamnya. Oleh karena itu, jenis jar ini memerlukan perawatan yang lebih teliti agar tetap higienis.

Tritan: Kombinasi keunggulan dari material kaca dan plastik

Tritan: Kombinasi keunggulan dari material kaca dan plastik

Tritan adalah material resin sintetis baru yang dikembangkan oleh Eastman, perusahaan peralatan medis terkenal di Amerika. Blender jug bahan tritan memiliki daya tahan tinggi dan tahan panas seperti kaca, tetapi ringan seperti plastik. Di samping itu, perawatannya juga lebih mudah sehingga makin banyak pabrikan yang menggunakan material tritan.

Periksa daya motor dan suara mesinnya

Periksa daya motor dan suara mesinnya
Hal lain yang sebaiknya Anda cek adalah kekuatan daya motor dan suara mesinnya. Daya motor menentukan kekuatan blender dan suara blender menentukan kenyamanan Anda saat menghaluskan makanan. 

  • Daya motor

Daya motor atau kekuatan putaran blender dilambangkan dengan satuan rpm (revolusi per menit). Namun, tak semua seller menuliskan besar rpm dari blender yang dijualnya. Dalam hal ini, Anda dapat memeriksa jumlah watt yang dibutuhkan blender. Biasanya makin besar jumlah watt-nya, makin kuat pula daya putar dari pisau blender. Akan tetapi, daya yang besar membuat kebutuhan listrik makin besar pula.


  • Suara mesin

Daya putar yang kuat selalu dikaitkan dengan suara bising, padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Untuk mencari tahu sebuah blender bising atau tidak, cari tahu lah tingkat kebisingannya dalam satuan dB. Blender yang mengeluarkan suara 68–70 dB bisa dinyatakan tidak bising. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, Anda dapat menanyakannya kepada penjual atau membaca deskripsi produk.

Periksa juga bentuk mata pisau dengan teliti

Periksa juga bentuk mata pisau dengan teliti
Bentuk mata pisau pada blender perlu disesuaikan dengan kekerasan bahan makanan yang akan diolah. Terdapat tiga tipe mata pisau pada blender, yaitu:

  • Wave blade (bergelombang)

Untuk membuat smoothie, gunakanlah jenis wave blade karena tipe ini efektif untuk menghancurkan es batu menjadi lembut.


  • Saw blade (bergerigi)

Selanjutnya, ada saw blade. Tipe ini cocok untuk menghancurkan sayuran berserat tinggi dan kacang-kacangan. 


  • Flat blade (pipih)

Flat blade lebih cocok untuk membuat jus dari sayur atau buah yang lembut. Bentuk mata pisaunya yang lurus memudahkan Anda saat mencucinya. Namun, Anda perlu berhati-hati karena mata pisaunya bisa melukai jari.

Cek fungsi dan aksesori tambahan yang tersedia

Cek fungsi dan aksesori tambahan yang tersedia

Makin bagus fungsinya, makin tinggi pula harganya. Blender dengan harga yang lebih tinggi umumnya memiliki performa yang lebih baik pula. Oleh karena itu, blender yang memiliki banyak fungsi dan aksesori tambahan sangatlah direkomendasikan.


Sebagai contoh, pilihlah blender yang memungkinkan Anda untuk mengganti mata pisau atau mengatur kekuatan putarannya. Dengan begitu, Anda dapat mengatur blender sesuai dengan kebutuhan Anda.


Selain itu, aksesori tambahan juga cukup penting. Jika blendernya memiliki dua jar, Anda dan keluarga dapat menikmati jus dengan rasa yang berbeda. Ada juga produk yang dilengkapi dry mill untuk menggiling bumbu kering dan wet mill untuk bumbu basah. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan blender untuk berbagai kebutuhan.

Periksa ada tidaknya fitur pengaman

Periksa ada tidaknya fitur pengaman

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih blender adalah fitur pengaman. Fitur ini berfungsi untuk mencegah Anda terluka apabila tidak sengaja menyalakannya atau terjadi malafungsi ketika blender dibersihkan.


Pilihlah blender yang memiliki fitur pengaman, terutama jika Anda tinggal bersama anak-anak. Misalnya, pilih blender yang tidak akan menyala jika penutupnya tidak terpasang dengan baik. Selain itu, ada juga blender yang akan mati secara otomatis saat mesinnya terlalu panas.

Pilih blender yang mudah dicuci dan dibersihkan

Pilih blender yang mudah dicuci dan dibersihkan

Menjaga peralatan memasak Anda tetap higienis sangatlah penting. Karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk memilih blender yang mudah dicuci dan dibersihkan. Terdapat beberapa blender yang bentuk mata pisaunya rumit sehingga sulit untuk dibersihkan. Hal ini bisa menyebabkan sisa bahan makanan tersangkut di sela-sela blender. Jadi, pilihlah yang bentuknya sederhana agar mudah dibersihkan.


Untuk memudahkan perawatan, pilih blender yang komponen-komponennya dapat dibongkar dan dicuci satu per satu. Hal ini karena mata pisau yang tajam dan tidak bisa dilepas bisa saja melukai Anda saat mencucinya. Karena itu, blender yang komponennya dapat dibongkar menjadi tiga hingga empat bagian sangat direkomendasikan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Cosmos Blenz Blender 1.2 L

CB-802

Mulai dari Rp 422.000,00

10 Rekomendasi blender terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blender terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
JenisPersonal blender
Kapasitas600 ml
Bobot1,3 kg
Daya motor250 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarPlastik
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanBotol
9

TescomVacuum Juice Blender

TMV1500SEA

Mulai dari Rp 6.298.000,00

JenisStand blender
Kapasitas780 ml
Bobot4,8 kg
Daya motor300 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarKaca
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanBotol smoothie, brush
8
JenisStand blender
Kapasitas1.200 ml
Bobot3,1 kg
Daya motor400 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarKaca
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanDry mill, wet mill, strainer cup
7

Welcook CookwarePremium Portable Blender

Mulai dari Rp 399.000,00

JenisPersonal blender
Kapasitas400 ml
Bobot0,5 kg
Daya motor126 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarTritan
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanx
6
JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Bobot3,6 kg
Daya motor300 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarPlastik
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasangx
Aksesori tambahan2 in 1 Mill (dry & wet)
5
JenisHand blender
Kapasitas1 liter
Bobot2 kg
Daya motor200 W
Bentuk mata pisauFlat blade
Material jarPlastik
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanGelas, pengaduk mixer, whisk balloon
4
JenisStand blender dan personal blender
Kapasitas1,5 liter
Bobot5 kg
Daya motor350 W
Bentuk mata pisauWave dan flat blade
Material jarPlastik
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanDry mill, wet mill, filter, party mug, dan mug cover
3

PhilipsSeries 5000 Inti Blender

HR2223/30

Mulai dari Rp 1.050.000,00

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Bobot6 kg
Daya motor350 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarPlastik
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanFilter, mill, chopper, spatula
2
JenisPersonal blender
Kapasitas450 ml
Bobot1 kg
Daya motor350 W
Bentuk mata pisauFlat blade
Material jarPlastik
Fitur pengamanx
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanx
1
JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Bobot2,3 kg
Daya motor300 W
Bentuk mata pisauWave blade
Material jarPlastik
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahanDry mill dan wet mill

Tabel perbandingan produk blender terbaik

Gambar produk
1
Miyako Blender 1

Miyako

2
YK Design Blender Kapsul Mini 1

YK Design

3
Philips Series 5000 Inti Blender 1

Philips

4
Sharp Blender Blazter 1

Sharp

5
Arashi Hand Blender 5 in 1 1

Arashi

6
Cosmos Blender Blenz 1

Cosmos

7
Welcook Cookware Premium Portable Blender 1

Welcook Cookware

8
Olike Blender 1

Olike

9
Tescom Vacuum Juice Blender 1

Tescom

10
Oxone Personal Hand Blender  1

Oxone

Nama produk

Blender

Blender Kapsul Mini

Series 5000 Inti Blender

Blender Blazter

Hand Blender 5 in 1

Blender Blenz

Premium Portable Blender

Blender

Vacuum Juice Blender

Personal Hand Blender

Keunggulan

Daya potong kuat dan antikarat untuk penggunaan harian Anda

Blender kapsul yang ringkas dan plastik untuk menyiapkan bumbu masakan

Hancurkan es batu jadi selembut salju dengan teknologi ProBlend Crush

Multifungsi untuk beragam kebutuhan dapur Anda

Blender 5 in 1 yang membuat Anda memasak seperti chef professional

Blender pintar yang bisa berhenti sendiri

Dukung mobilitas Anda yang tinggi dengan blender portable sekaligus botol minum

Tabung gelas antibau, makanan tidak terkontaminasi bahan lainnya

Vacuum blender yang hasilkan jus dan smoothie dengan nutrisi terjaga

Mudah dioperasikan, hanya dengan satu tombol saja

Harga mulai dariRp 245.000,00Rp 398.000,00Rp 1.050.000,00Rp 515.000,00Rp 615.400,00Rp 384.000,00Rp 399.000,00Rp 599.000,00Rp 6.298.000,00Rp 590.000,00
JenisStand blenderPersonal blenderStand blenderStand blender dan personal blenderHand blenderStand blenderPersonal blenderStand blenderStand blenderPersonal blender
Kapasitas1,5 liter450 ml2 liter1,5 liter1 liter1,5 liter400 ml1.200 ml780 ml600 ml
Bobot2,3 kg1 kg6 kg5 kg2 kg3,6 kg0,5 kg3,1 kg4,8 kg1,3 kg
Daya motor300 W350 W350 W350 W200 W300 W126 W400 W300 W250 W
Bentuk mata pisauWave bladeFlat bladeWave bladeWave dan flat bladeFlat bladeWave bladeWave bladeWave bladeWave bladeWave blade
Material jarPlastikPlastikPlastikPlastikPlastikPlastikTritanKacaKacaPlastik
Fitur pengamanxxxxxx
Dapat dibongkar pasangx
Aksesori tambahanDry mill dan wet millxFilter, mill, chopper, spatulaDry mill, wet mill, filter, party mug, dan mug coverGelas, pengaduk mixer, whisk balloon2 in 1 Mill (dry & wet)xDry mill, wet mill, strainer cupBotol smoothie, brushBotol
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar blender

Pertanyaan umum seputar blender

Setelah membaca dan mengetahui rekomendasi blender di atas, Anda mungkin masih memiliki pertanyaan seputar blender. Karena itu, kami memilih serta akan menjawab beberapa pertanyaan yang banyak diajukan di internet.

Mana yang lebih bagus, blender kaca atau plastik?

Pilihan material blender terbaik tergantung pada preferensi Anda masing-masing. Bila Anda mencari blender yang tidak mudah rusak bila terjatuh, blender bahan plastik adalah pilihan yang tepat. Namun, bila Anda mencari blender yang tidak mudah tergores dan tidak mudah berubah warna, pilihlah blender bahan kaca.

Apa perbedaan blender dan chopper?

Karena mata pisau blender kecil, blender digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang lunak, misalnya buah-buahan atau sayuran. Sementara itu, chopper dapat digunakan untuk menggiling bahan makanan keras, seperti bumbu atau daging, karena mata pisaunya besar. Tambahan lagi, blender membutuhkan air untuk menghaluskan bahan makanan, sedangkan chopper tidak.

Baca juga rekomendasi blender dan produk sejenis lainnya di sini

Setelah memiliki blender, Anda mungkin ingin membeli food processor atau juicer. Oleh karena itu, ayo baca rekomendasi dari kami dan temukan produk lain yang dibutuhkan!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi blender yang kami berikan? Semoga pembahasan cara memilih dan rekomendasi produknya bisa membantu Anda menentukan pilihan, ya!


Blender adalah peranti dapur yang sangat praktis dan layak ada di rak dapur Anda. Dengan menggunakan blender, Anda dapat membuat variasi pada resep dan masakan Anda. Namun, perhatikan poin-poin di atas sebelum membelinya. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    Hot water pot atau termos air panas mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan air panas dan dingin. Ya, alat ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu air tanpa listrik. Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam jenis termos air panas, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih termos air panas yang bagus. Sepuluh rekomendasi termos air panas terbaik, seperti merek Lion Star, Delvonta, dan Thermos, juga telah kami siapkan. Artikel ini telah ditinjau oleh tea specialist kami, Bambang Laresolo. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu banyak dicari karena dapat menyegarkan tenggorokan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu dengan jumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dengan jumlah banyak setiap hari, saatnya mempertimbangkan membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih mesin pembuat es batu yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin pembuat es batu terbaik. Mulai dari merek GEA, Hicon, Tomori, dan lainnya. Simak baik-baik penjelasan selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit bagi kalangan ibu-ibu. Toples bisa digunakan untuk menyimpan kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak model toples, mulai dari toples kue kering, toples plastik kotak, toples kue Lebaran, hingga toples kerupuk. Desainnya juga sangat beragam, lho!Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih toples yang bagus dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli toples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan toples berkualitas dari berbagai merek, seperti Hario, IKEA, dan Tupperware.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merk ternama, seperti Tupperware, Cosmos, dan Ikea. Mari simak secara saksama!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Maka dari itu, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda perlu membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang bagus di pasaran, seperti IKEA, Starco, GrinnLiving, dan GM Bear. Temukan rak bumbu dapur stainless, kayu, plastik, dan sebagainya yang membuat dapur Anda lebih rapi dan estetis. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan tips memilih rak tempat bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya di sini.
    Aksesori dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori