• 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 10 Desember 2019
  • 6.535 Views
Daftar isi

Perbedaan antara blender dengan peralatan lain yang sejenis

Perbedaan antara blender dengan peralatan lain yang sejenis
Anda mungkin pernah melihat blender, food processor, dan juicer. Alat-alat tersebut terlihat mirip, tetapi sebetulnya memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Blender atau mixer adalah alat yang dapat digunakan untuk memotong makanan seperti buah atau sayur menjadi berukuran kecil, kemudian diaduk halus dengan menggunakan energi putar menjadi cairan.
Food processor adalah alat untuk memotong makanan dengan mata pisau yang cukup besar. Biasanya alat ini digunakan untuk menggiling daging dan sayuran. Sementara itu, juicer adalah alat untuk melumat atau memeras makanan, bukan memotong. Sekilas, ketiga alat ini terlihat sama, tetapi sebetulnya memiliki keunggulan yang berbeda. Jadi, pilihlah alat yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang tertarik ingin memiliki produk juicer dan food processor terbaik, Anda dapat melihatnya di rekomendasi artikel kami lainnya pada akhir artikel ini.

Cara memilih blender

Berikutnya, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Daya listrik yang digunakan akan memengaruhi hasil

Apabila Anda menginginkan tekstur lembut yang maksimal, kami merekomendasikan blender dengan kekuatan memotong yang tinggi. Daya putar blender bisa dilihat dari banyaknya daya listrik yang dibutuhkan. Maka dari itu, pastikan Anda mengeceknya sebelum membeli.
Blender pada umumnya membutuhkan daya listrik sekitar 180 watt hingga 900 watt. Semakin besar daya listriknya berarti kemampuan memotongnya semakin besar juga. Jika Anda menginginkan hasil yang sedikit bertekstur, kami menyarankan blender dengan daya sekitar 200 watt saja.

Pilih bentuk mata pisau yang sesuai dengan penggunaan Anda

Terdapat dua tipe mata pisau pada blender yaitu flat blade cutter dan wave blade cutter. Bentuk mata pisau pada flat blade cutter adalah lurus, sedangkan wave blade cutter lebih bergelombang.
Flat blade cutter sangat cocok digunakan untuk memotong tumbuhan dan mengaduk daging giling. Apabila mata pisaunya bisa dilepas, Anda dapat mengasahnya seperti pisau biasa. Di sisi lain, tipe wave blade cutter cocok untuk menghancurkan makanan yang keras seperti kacang, es, dan lain-lain. Karena tipe ini memiliki kekuatan menghancurkan dan adukan yang kuat, tipe ini cocok untuk membuat smoothies dan hidangan lain yang terdiri dari campuran berbagai bahan.
Bahan mata pisau juga menentukan daya tahannya. Bahan stainless steel sangat kami rekomendasikan, karena tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan.

Perhatikan kapasitas blender

Poin penting lain dalam memilih blender adalah kapasitas blender. Blender dengan kapasitas yang besar akan lebih memudahkan Anda saat membuat jus untuk seluruh anggota keluarga Anda.
Sebagai patokan, smoothies yang dikonsumsi per orang dalam sekali minum biasanya 200 ml. Jadi, jika Anda berencana membuat smoothies untuk tiga orang, pilihlah blender dengan kapasitas minimal 600 ml. Pastikan bahwa Anda mempertimbangkan jumlah sajian yang hendak dibuat dalam sekali proses.

Akan lebih nyaman jika Anda menggunakan produk yang tidak bising

Karena blender sering digunakan, penting untuk memperhatikan besar suara yang dihasilkan. Semakin besar suara yang dihasilkan, tentu akan membuat Anda merasa terganggu.
Cara terbaik untuk mengetahui besar suara yang dihasilkan adalah dengan mencobanya langsung di toko sebelum membeli. Namun, Anda harus ingat bahwa blender tersebut sebaiknya dalam keadaan kosong saat dites di toko. Jadi, dapat diasumsikan bahwa suara yang dihasilkan oleh blender tersebut akan lebih besar ketika digunakan di rumah. Apabila Anda membelinya di toko online, periksalah review mengenai produk tersebut terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk memastikan ada tidaknya fungsi pengaman

Jangan lupa untuk memastikan ada tidaknya fungsi pengaman
Blender memiliki mata pisau yang menempel di bagian dasarnya. Pisau ini dapat melukai Anda apabila tidak sengaja menyala atau terjadi malafungsi ketika Anda membersihkannya atau sedang mengutak-atik bagian blender. Beberapa blender bahkan dapat menyala walaupun penutupnya tidak dipasang.
Oleh karena itu, pilihlah blender yang memiliki fitur pengaman. Misalnya, pilih blender dengan mesin yang tidak akan menyala jika Anda tidak memasang bagian penutupnya dengan baik. Selain itu, untuk keamanan lebih baik Anda tidak menyambungkan blender dengan listrik ketika membersihkannya.
Ingatlah bahwa fitur pengaman ini tidak otomatis ada pada produk-produk yang harganya mahal. Periksalah selalu deskripsi produk blender yang akan Anda beli beserta dengan fitur pengamannya.

Periksa fitur tambahan yang tersedia

Beberapa produk memiliki fitur tambahan yang tentunya dapat mempermudah Anda ketika menggunakan blender. Berikut adalah fitur tambahan yang banyak disertakan pada blender. Mari lihat satu per satu!

Pilih blender yang memiliki pengatur kecepatan

Pilih blender yang memiliki pengatur kecepatan
Tahukah Anda bahwa nutrisi yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan dapat rusak jika digiling dengan kecepatan yang terlalu tinggi? Blender yang menggiling dengan kecepatan rendah dapat menjaga nutrisi pada sayuran dan buah Anda dengan lebih baik. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan nutrisi alami dari buah untuk memaksimalkan kesehatan Anda.
Jika Anda ingin membuat jus dengan kandungan nutrisi yang tinggi, kami merekomendasikan blender dengan kecepatan putaran yang rendah. Beberapa blender memiliki kecepatan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, pilihlah blender dengan fungsi pengatur kecepeatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Untuk Anda yang menyukai smoothie, terdapat pula beberapa blender yang disertai dengan botol untuk menyajikan smoothie. Beberapa di antaranya juga dirancang agar dapat disimpan dalam kulkas. Bagi Anda yang tertarik dengan produk smoothie blender terbaik, Anda dapat melihatnya di rekomendasi artikel kami lainnya pada akhir artikel ini.

Blender yang mudah dibersihkan akan lebih praktis

Pada saat memilih blender, kemudahan ketika dibersihkan adalah hal penting. Apabila mata pisau bisa dilepas dari blender, membersihkannya akan lebih mudah dan dapat membantu mencegah tangan Anda terluka.
Selain itu, blender dari bahan antigores seperti kaca akan lebih awet meskipun telah dicuci berkali-kali. Apabila Anda sering memakai blender, pilihlah produk yang mudah dicuci dengan air. Akan lebih praktis jika blender tersebut juga dapat dibersihkan di mesin pencuci piring.

10 Rekomendasi blender terbaik

Nah, apakah Anda sudah memahami cara memilih blender yang baik? Jika sudah, sekarang saatnya Anda memilih produk yang tepat. Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk blender yang telah kami pilih dengan saksama.
10

CosmosTrinity – Blender 1.5 L

CB-180F

Rp 334.600,00

9

PhilipsDaily Collection Blender

HR2057/03

Rp 401.700,00

8

Shake 'n Take 3

Rp 95.000,00

7

PhilipsDaily Collection Blender

HR2106/00

Rp 455.000,00

6

PhilipsDaily Collection Blender Tangan

HR1603/00

Rp 1.200.000,00

5

Shake n Go Portable Juicer Blender

Rp 96.000,00

4

Oxone OX-864N Ice Blender Oxone – White

Rp 790.000,00

3

SignoraNutri Blender

Rp 1.480.000,00

2

SharpBlender Libre Premium Series

EM-TI15LP(K)

Rp 1.421.380,00

1

SharpBlender EM-121-BK

Rp 418.600,00

Tabel perbandingan produk blender terbaik

Gambar produk
1
Sharp Blender EM-121-BK 1

Sharp

2
Sharp Blender Libre Premium Series 1

Sharp

3
Signora Nutri Blender 1

Signora

4
Oxone  OX-864N Ice Blender Oxone – White 1

Oxone

5
Shake n Go Portable Juicer Blender 1

6
Philips Daily Collection Blender Tangan 1

Philips

7
Philips Daily Collection Blender 1

Philips

8
Shake 'n Take 3 1

9
Philips Daily Collection Blender 1

Philips

10
Cosmos Trinity – Blender 1.5 L 1

Cosmos

Nama produk

Blender EM-121-BK

Blender Libre Premium Series

Nutri Blender

OX-864N Ice Blender Oxone – White

Shake n Go Portable Juicer Blender

Daily Collection Blender Tangan

Daily Collection Blender

Shake 'n Take 3

Daily Collection Blender

Trinity – Blender 1.5 L

KeunggulanKonsumsi energi yang rendah...Percantik rumah Anda dengan...Produk compact dengan tenag...Nikmati sajian es campur ho...Pilihan tepat bagi Anda yan...Hand blender yang juga dapa...Tahan lama karena terbuat d...
HargaRp 418.600,00Rp 1.421.380,00Rp 1.480.000,00Rp 790.000,00Rp 96.000,00Rp 1.200.000,00Rp 455.000,00Rp 95.000,00Rp 401.700,00Rp 334.600,00
Tautan produk

Baca juga rekomendasi food processor atau juicer terbaik di sini!

Jika Anda membutuhkan food processor atau juicer, bacalah penjelasan lengkap dan rekomendasi produknya di sini!

Baca juga rekomendasi smoothie blender terbaik di sini!

Jika Anda ingin secara rutin membuat dan mengonsumsi smoothie, Anda dapat membaca rekomendasi smoothie blender di sini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel kami, apakah Anda telah memutuskan blender yang akan dibeli? Dengan blender yang tepat, Anda akan dapat menikmati minuman yang lezat secara mudah.
Setiap orang menggunakan blender dengan cara yang berbeda, bergantung pada kebutuhannya. Oleh karena itu, pastikanlah blender yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer karena dinilai lebih praktis, mudah, dan memiliki ukuran yang kecil. Anda dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan. Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek kompor listrik, seperti Oxone, Maspion, dan Modena. Kami akan membantu Anda dalam memilih kompor listrik terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan tips dalam menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    5.889 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    9.236 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    6.529 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    6.326 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.850 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    5.986 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat sampah digunakan untuk menjaga kebersihan dapur dan rumah Anda. Adanya penutup untuk tempat sampah akan menjaga kebersihan agar sampah tidak berserakan. Saat ini, sudah banyak tersedia jenis tempat sampah dapur yang mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih tempat sampah dengan penutup untuk dapur Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik dari merek IKEA, Krisbow, dan lainnya. Yuk, baca artikel ini dan jangan sampai terlewat, ya!
    Peralatan dapur
    237 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori