mybest
Softlens

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda dapat menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon, FreshKon, EOS, atau Acuvue. Dengan banyaknya pilihan warna soflen yang bagus, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya.


Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Kami juga akan merekomendasikan softlens untuk pengantin, softlens warna untuk remaja, serta softlens untuk cosplay. Anda juga akan menemukan warna softlens natural dan warna softlens yang cocok untuk mata cokelat. Yuk, baca artikel ini hingga selesai!

Diperbaharui 29/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih softlens warna

Softlens warna kini sering digunakan banyak orang sebagai pelengkap fashion. Namun, selain memperhatikan desain, Anda juga harus memastikan bahwa softlens tersebut aman untuk digunakan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli softlens warna. 
1

Pilih berdasarkan masa berlaku pemakaiannya

Pilih berdasarkan masa berlaku pemakaiannya

Softlens tidak dapat dipakai untuk jangka panjang sehingga Anda perlu memperhatikan masa berlaku pemakaiannya. Biasanya, masa berlaku pemakaian softlens adalah 1 hari, 2 minggu, 1 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun


Untuk Anda yang tidak terlalu sering menggunakan softlens, kami merekomendasikan softlens dengan masa berlaku pemakaian satu hari. Softlens dengan masa berlaku pemakaian satu hari lebih higienis sehingga kesehatan mata Anda tetap terjaga. Di lain sisi, apabila Anda memilih softlens dengan masa berlaku pemakaian dua minggu atau lebih, Anda perlu memperhatikan perawatannya.


Masa berlaku penggunaan softlens berpengaruh pada harga. Softlens dengan masa berlaku pemakaian dua minggu atau lebih mempunyai harga lebih ekonomis ketimbang softlens sekali pakai. Apabila Anda mempertimbangkan nilai ekonomis, softlens dengan masa pakai hingga dua minggu atau lebih sangat disarankan

2

Cek base curve dan kadar air supaya aman saat digunakan

Selanjutnya, kami akan menunjukkan beberapa poin lain yang harus Anda perhatikan supaya tetap aman saat menggunakan softlens. Mohon perhatikan dengan baik setiap poinnya supaya Anda terhindar dari kesalahan saat menggunakan softlens.

Base curve, kelengkungan softlens yang mengikuti ukuran bola mata

Base curve, kelengkungan softlens yang mengikuti ukuran bola mata

Setiap jenis softlens, baik softlens warna maupun bening, mempunyai base curve (BC). Base curve adalah ukuran kelengkungan softlens yang mengikuti ukuran kurva bola mata. Setiap bentuk mata juga mempunyai base curve yang berbeda dan hanya bisa diukur oleh ophthalmologist. Jadi, pastikan Anda mengukur base curve bola mata Anda di ophthalmologist sebelum memilih softlens.


Softlens warna pada umumnya memiliki base curve dengan ukuran 8,6–9 mm. Jika ukuran base curve-nya kecil, softlens akan terasa ketat saat digunakan di mata. Sebaliknya, apabila ukuran base curve terlalu besar, softlens akan mudah lepas dan tidak nyaman di mata. Jadi, pilihlah base curve softlens yang sesuai dengan ukuran mata agar nyaman ketika digunakan.

Kadar air, jumlah cairan yang diserap oleh softlens

Kadar air, jumlah cairan yang diserap oleh softlens

Kadar air di dalam sebuah softlens merupakan indikator kemampuan softlens dalam menyimpan air. Softlens berkadar air rendah atau di bawah 50% dapat digunakan jika mata Anda tidak memerlukan kadar air tinggi. Softlens berkadar air rendah biasanya tidak menyerap air mata terlalu banyak. Namun, jangan memakainya terlalu sering karena bisa membuat mata Anda kekurangan oksigen.


Jika mata Anda memerlukan kadar air yang tinggi, softlens dengan kadar air tinggi atau di atas 50% bisa dipilih. Softlens jenis ini cenderung mudah dipakai dan dapat menyalurkan oksigen dengan baik. Selain itu, softlens berkadar air tinggi juga lebih mudah digunakan karena tak mudah kering. Karena itu, softlens ini cocok untuk Anda yang baru mengenakan lensa mata.


Namun, bukan berarti softlens dengan kadar air tinggi akan lebih baik bagi mata. Softlens berkadar air tinggi cenderung menyerap air mata lebih banyak. Karena itu, softlens dengan kadar air tinggi sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Agar mata tetap sehat, tidak kering, dan tidak kekurangan oksigen, jangan lupa teteskan cairan khusus softlens tiap beberapa waktu.


Apabila saat ini Anda sedang mencari softlens berkadar air tinggi, kami sudah mengulasnya di artikel berikut ini. Simaklah dan dapatkan produk yang sesuai dengan mata Anda.

3

Ketahui poin-poin untuk menentukan desain yang cocok dengan Anda

Selain poin yang telah kami sebutkan di atas, Anda juga perlu memperhatikan warna, diameter, dan warna pinggiran softlens. Pembahasan ini akan makin membantu Anda memilih softlens warna yang sesuai dengan kepribadian.

Warna softlens, dapatkan image yang ingin Anda tampilkan

Warna softlens, dapatkan image yang ingin Anda tampilkan

Anda harus memilih warna softlens sesuai image yang ingin ditampilkan atau kegiatan saat Anda menggunakan softlens tersebut. Jika menyukai gaya natural, Anda dapat memilih softlens warna cokelat yang mirip dengan warna asli mata. Softlens warna cokelat merupakan salah satu warna populer dan cocok digunakan untuk ke sekolah atau bekerja.


Warna biru atau hijau cocok untuk Anda yang ingin terlihat seperti orang blasteran. Pilih softlens yang mempunyai beberapa lapisan warna supaya terlihat lebih menyatu dengan warna asli mata. Warna-warna lembut, contohnya dark brown, juga cocok untuk semua usia mulai dari remaja hingga orang dewasa.


Nah, bila Anda tertarik dengan softlens warna grey, kami sudah mengulasnya di artikel berikut ini. Softlens warna grey ini cocok juga cocok untuk mata orang Indonesia, lho.

Diameter softlens, memengaruhi kenyamanan penggunaan

Diameter softlens, memengaruhi kenyamanan penggunaan
Di setiap kemasan softlens terdapat dua keterangan ukuran. Ukuran yang pertama adalah keterangan diameter lensa yang ditulis dengan kode DIA. Ukuran yang kedua adalah diameter warna. Diameter lensa akan memengaruhi kenyamanan dalam pemakaian softlens, sedangkan diameter warna akan menentukan kesan yang ditampilkan.

Rasio ideal area hitam dan putih sebuah mata adalah 1 (putih) : 2 (hitam) : 1 (putih). Anda sebaiknya memilih softlens yang mirip dengan rasio tersebut. Sayangnya, produsen dan seller jarang menyebutkan informasi mengenai diameter warna ini. Jadi, Anda bisa memperhatikan ukuran diameter lensa (DIA) untuk kenyamanan pemakaiannya.


Ukuran diameter lensa softlens beragam, mulai dari 13–16 mm. Softlens diameter 13 mm direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan kesan natural seperti pupil asli mata. Bila Anda ingin efek sedikit membesarkan mata, pilihlah softlens dengan diameter 14 mm. Namun, jika Anda menginginkan mata yang terlihat besar seperti boneka, pilihlah softlens berdiameter 16 mm.

Warna pinggiran softlens, sesuaikan dengan jenis kelopak mata

Warna pinggiran softlens, sesuaikan dengan jenis kelopak mata

Softlens memiliki dua tipe warna pinggiran, yaitu warna terlihat blur dan warna terlihat tegas. Warna pinggiran softlens ini akan memberi kesan tertentu pada look Anda. Di Indonesia, ada orang yang memiliki bentuk mata kecil dengan lipatan mata single (monolid). Ada pula orang yang memiliki bentuk mata besar dengan lipatan mata double (double eyelid).


Jika Anda mempunyai kelopak mata tipe monolid, Anda dapat memilih softlens dengan warna pinggiran nan tegas. Softlens dengan warna pinggiran tegas akan membuat mata terlihat lebih tajam. Sebaliknya, kalau Anda memiliki double eyelid, pilih softlens dengan warna pinggiran yang blur.


Anda juga dapat menyesuaikan tipe warna pinggiran softlens sesuai dengan tema makeup yang akan gunakan. Apabila Anda menggunakan makeup dengan warna bold, Anda dapat memilih warna pinggiran yang blur agar terlihat seimbang.

4

Periksalah status perizinan dan keamanan merek dagang softlens

Periksalah status perizinan dan keamanan merek dagang softlens
Di Indonesia, softlens digolongkan ke dalam alat kesehatan. Menurut undang-undang, setiap alat kesehatan dan produk farmasi yang dijual di Indonesia harus memiliki izin edar. Hal tersebut ditulis pada Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pasal 106 ayat 1. 

Untuk memastikan keamanannya, pendistribusian softlens perlu didaftarkan di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Anda dapat memeriksa perizinan produk softlens di website Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kalau suatu produk softlens tidak terdaftar, Anda patut waspada karena softlens tersebut belum teruji keamanannya.

5

Perhatikan gambar contoh dengan saksama

Perhatikan gambar contoh dengan saksama

Terkadang warna yang dihasilkan softlens tidak sesuai dengan warna yang Anda harapkan. Namun, Anda bisa mendapatkan softlens warna yang sesuai apabila memperhatikan contoh di foto dengan saksama.


Softlens bukanlah produk yang bisa dicoba sebelum membeli. Carilah foto saat softlens benar-benar dipakai oleh model. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang ukuran dan efek warna pinggiran softlens.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Softlens Warna Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Softlens Warna terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Pilihan warna
Diameter lensa (DM)
Base curve (BC)
Ketebalan area pinggir
Kadar air
Masa pemakaian
Varian isi
Power range
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulit
1

Exoticon

A+ New Grey

Exoticon A+ New Grey  1

Rp80.000

Menengah

Yes! Tak perlu sering-sering ditetesi cairan softlens lagi

Reusable

Grey

14,5 mm

8,6 mm

Tidak diketahui

55%

6 bulan

1 pasang softlens

0.00D – 6.00D (step 0.25D) 6.00D – 10.00D (step 0.50D)

Tidak diketahui

Kulit putih dan kulit kuning langsat

2

Naturalens

Golden Brown

Naturalens Golden Brown 1

Rp210.000

Agak Mahal

Warna mata cantik natural, bisa digunakan semua warna kulit

Reusable

Golden brown

14 mm

8,6 mm

Tidak diketahui

43%

3-6 bulan

1 pasang softlens

0 (normal) to -10

Tidak diketahui

Semua warna kulit

3

Kitty Kawaii

Mini Bom

Kitty Kawaii Mini Bom 1

Rp49.000

Agak Murah

Minus kanan kiri bisa berbeda, lebih hemat

Reusable

Grey, brown, black

14,2 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

55%

1 tahun

1 pasang softlens

Tidak ada keterangan

Semua warna kulit

4

Exoticon

X2 Sanso Black

Exoticon X2 Sanso Black 1

Rp80.000

Menengah

Warna dan motifnya memberi kesan natural pada penampilan Anda

Reusable

Mocha, Espresso, Ebony

14,5 mm

9 mm

55%

3 bulan

1 pasang

Plano, -0.50D s/d -10.00D

Semua jenis undertone

5

Acuvue

Define Fresh blue

Acuvue Define Fresh blue 1

Rp620.000

Lebih Mahal

Tampil berani dan berbeda dengan softlens warna biru terang

Sekali pakai

Fresh blue

14,2 mm

8,5 mm

Tidak diketahui

58%

1 Hari

15 pasang softlens

.00 (normal), -0.50 s/d -6.00 (step 0.25), -6.00 s/d -9.00 (step 0.50)

Kulit putih dan kulit kuning langsat

6

GG

Arianna

GG Arianna 1

Rp65.000

Agak Murah

Softlens yang sempurnakan tampilan cantik ala wanita Korea

Reusable

Arianna (brown)

14,5 mm

8,6 mm

Tidak diketahui

42%

6 bulan

1 pasang softlens

Plano s/d - 6.00 (Step softlens kelipatan -0.25) , - 6.00 s/d -10.00 (Step softlens kelipatan -0.50)

Semua warna kulit

7

FreshKon

Colors Fusion Cosmetic Contact Lenses

FreshKon Colors Fusion Cosmetic Contact Lenses 1

Rp350.000

Agak Mahal

Tampil beda bersama lensa kontak berwarna ikonik! Mau?

Sekali pakai

Blushing violet, brilliant brown, shimmering gray

14,2 mm

8,5 mm

Tidak diketahui

58%

1 Hari

5 pasang softlens, 15 pasang softlens

0.00D (plano), -0.50D to -6.00D (0.25 steps), -6.50D to -8.00D (0.50 steps)

Kulit putih dan kulit kuning langsat

8

EYELOVIN

Mite Clair Wood Coral Hazel

EYELOVIN Mite Clair Wood Coral Hazel 1

Rp102.000

Menengah

Warna cokelat natural, bikin tampilan mata Anda makin memesona

Reusable

Wood coral hazel

14 mm

8,6 mm

Tidak diketahui

38%

6 bulan

1 pasang softlens

Tidak diketahui

Semua warna kulit

9

EOS

Almond Brown

EOS Almond Brown 1

Rp55.000

Agak Murah

Memperbesar tampilan mata, penampilan jadi makin imut dan menggemaskan

Reusable

Almond brown

14,5 mm

8,6 mm

Tidak diketahui

38%

6 bulan

1 pasang softlens

Plano (Normal) s/d -8,00

Semua warna kulit

10

Ageha

Softlens Super Big

Ageha  Softlens Super Big 1

Rp175.000

Agak Mahal

Dipakai pagi sampai malam tetap nyaman meski tanpa tetes mata

Reusable

Grey dan Brown

15 mm

9 mm

Tidak diketahui

35%

6 bulan

1 piece

±0.00 - -6.00 (Minus Lens)

Kulit putih dan kulit kuning langsat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ExoticonA+ New Grey

A+ New Grey  1
Sumber: exoticon.co
Harga referensi
Rp80.000
Menengah
Harga referensi
Rp80.000
Menengah

Yes! Tak perlu sering-sering ditetesi cairan softlens lagi

Bagi Anda yang beraktivitas di dalam ruangan ber-AC sepanjang hari, pilihlah softlens dengan kadar air tinggi. Nah, softlens yang satu ini bisa menjadi pilihan. Tanpa perlu sering-sering ditetesi cairan khusus softlens, mata Anda tetap terasa nyaman dan tidak kering. 


Warna grey-nya tampak menyatu dengan warna mata asli orang Indonesia kebanyakan. Pattern tint-nya pun natural. Ketika dipakai sehari-hari, softlens ini tidak akan membuat penampilan terkesan lebay.

TipeReusable
Pilihan warnaGrey
Diameter lensa (DM)14,5 mm
Base curve (BC)8,6 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air55%
Masa pemakaian6 bulan
Varian isi1 pasang softlens
Power range0.00D – 6.00D (step 0.25D) 6.00D – 10.00D (step 0.50D)
Aman untuk mata sensitifTidak diketahui
UV protection
Cocok untuk undertone kulitKulit putih dan kulit kuning langsat
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

NaturalensGolden Brown

Harga referensi
Rp210.000
Agak Mahal

Warna mata cantik natural, bisa digunakan semua warna kulit

Jika Anda sedang mencari softlens warna untuk sehari-hari, Golden Brown softlens dari Naturalens ini wajib Anda pilih. Warna cokelatnya yang natural dan memberikan kesan mata yang berkilau bisa dipakai oleh semua warna kulit. Selain itu, dengan formula baru Biomoist, softlens ini akan memberikan kenyamanan dan kelembapan lebih lama bagi mata Anda. 

TipeReusable
Pilihan warnaGolden brown
Diameter lensa (DM)14 mm
Base curve (BC)8,6 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air43%
Masa pemakaian3-6 bulan
Varian isi1 pasang softlens
Power range0 (normal) to -10
Aman untuk mata sensitifTidak diketahui
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua warna kulit
View all
No.3

Kitty KawaiiMini Bom

Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Minus kanan kiri bisa berbeda, lebih hemat

Pada umumnya, softlens dijual berpasangan dengan ukuran minus yang sama. Namun, untuk softlens keluaran Kitty Kawaii ini Anda bisa memilih ukuran minus yang berbeda. 


Tentunya hal ini memudahkan bagi Anda yang memiliki ukuran minus mata kiri dan mata kanan yang berbeda. Anda tidak harus membeli dua pasang sekaligus sehingga pengeluaran Anda bisa lebih hemat. 

TipeReusable
Pilihan warnaGrey, brown, black
Diameter lensa (DM)14,2 mm
Base curve (BC)Tidak diketahui
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air55%
Masa pemakaian1 tahun
Varian isi1 pasang softlens
Power rangeTidak ada keterangan
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua warna kulit
View all
No.4

ExoticonX2 Sanso Black

X2 Sanso Black 1
Sumber: x2.co.id
X2 Sanso Black 2
Sumber: x2.co.id
X2 Sanso Black 3
Sumber: x2.co.id
X2 Sanso Black 4
Sumber: x2.co.id
X2 Sanso Black 5
Sumber: x2.co.id
Harga referensi
Rp80.000
Menengah

Warna dan motifnya memberi kesan natural pada penampilan Anda

Bila Anda mencari softlens untuk digunakan sehari-hari, produk yang satu ini akan cocok sekali. Pilihan warna-warnanya natural dan cocok saat dipakai di mata orang Indonesia yang cenderung gelap. Mata Anda akan tampak lebih bercahaya, tetapi tidak berlebihan. Softlens ini dapat digunakan oleh mata normal hingga -10. Selain memberi kenyamanan, mata Anda akan terlihat indah.

TipeReusable
Pilihan warnaMocha, Espresso, Ebony
Diameter lensa (DM)14,5 mm
Base curve (BC)9 mm
Ketebalan area pinggir
Kadar air55%
Masa pemakaian3 bulan
Varian isi1 pasang
Power rangePlano, -0.50D s/d -10.00D
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua jenis undertone
View all
No.5

AcuvueDefine Fresh blue

Harga referensi
Rp620.000
Lebih Mahal

Tampil berani dan berbeda dengan softlens warna biru terang

Bagi Anda yang ingin tampil beda, silakan mencoba softlens biru dari Acuvue ini. Warna birunya cukup terang, tetapi tidak berlebihan saat digunakan. Jadi, penampilan Anda akan tetap unik dan elegan. Di sisi lain, karena produk ini merupakan softlens sekali pakai, tentunya akan lebih higienis dan nyaman digunakan seharian. 

TipeSekali pakai
Pilihan warnaFresh blue
Diameter lensa (DM)14,2 mm
Base curve (BC)8,5 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air58%
Masa pemakaian1 Hari
Varian isi15 pasang softlens
Power range.00 (normal), -0.50 s/d -6.00 (step 0.25), -6.00 s/d -9.00 (step 0.50)
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitKulit putih dan kulit kuning langsat
View all
Harga referensi
Rp65.000
Agak Murah

Softlens yang sempurnakan tampilan cantik ala wanita Korea

Salah satu kunci utama dalam dandanan wanita Korea adalah tampak alami. Nah, Anda bisa menyempurnakan tampilan Korean look Anda dengan softlens Arianna ini. Softlens ini menghasilkan warna mata cokelat natural yang berbinar sehingga hasil foto ataupun tampilan langsung sangat cantik dan menawan. Silakan Anda coba dan buktikan sendiri. 

TipeReusable
Pilihan warnaArianna (brown)
Diameter lensa (DM)14,5 mm
Base curve (BC)8,6 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air42%
Masa pemakaian6 bulan
Varian isi1 pasang softlens
Power rangePlano s/d - 6.00 (Step softlens kelipatan -0.25) , - 6.00 s/d -10.00 (Step softlens kelipatan -0.50)
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua warna kulit
View all
No.7

FreshKonColors Fusion Cosmetic Contact Lenses

Harga referensi
Rp350.000
Agak Mahal

Tampil beda bersama lensa kontak berwarna ikonik! Mau?

Bagi Anda yang suka tampil beda dan penuh gaya, lensa kontak keluaran FreshKon ini wajib dilirik. Terdiri dari pilihan warna yang ikonik, mata Anda akan tampak makin memesona saat memakainya

Tidak hanya mempercantik mata, lensa kontak ini juga memiliki fungsi kesehatan. Produk ini dilengkapi Hydro Micro-Insulation Technology yang membuat lensa kontak bekerja optimal dan sirkulasi oksigen menuju mata lancar. Anda pun akan merasa nyaman seperti tidak sedang memakai lensa kontak. 
TipeSekali pakai
Pilihan warnaBlushing violet, brilliant brown, shimmering gray
Diameter lensa (DM)14,2 mm
Base curve (BC)8,5 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air58%
Masa pemakaian1 Hari
Varian isi5 pasang softlens, 15 pasang softlens
Power range0.00D (plano), -0.50D to -6.00D (0.25 steps), -6.50D to -8.00D (0.50 steps)
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitKulit putih dan kulit kuning langsat
View all
No.8

EYELOVINMite Clair Wood Coral Hazel

Harga referensi
Rp102.000
Menengah

Warna cokelat natural, bikin tampilan mata Anda makin memesona

Anda mencari softlens untuk kegiatan sehari-hari? Softlens dari Eyelovin ini bisa jadi pilihan yang tepat karena memiliki warna yang lembut. Dengan warna Wood Coral Hazel yang cantik, mata Anda akan tampak makin memesona tanpa kesan berlebihan. Anda juga bisa memilih minus yang berbeda untuk mata kiri dan kanan. 

TipeReusable
Pilihan warnaWood coral hazel
Diameter lensa (DM)14 mm
Base curve (BC)8,6 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air38%
Masa pemakaian6 bulan
Varian isi1 pasang softlens
Power rangeTidak diketahui
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua warna kulit
View all
No.9

EOSAlmond Brown

Harga referensi
Rp55.000
Agak Murah

Memperbesar tampilan mata, penampilan jadi makin imut dan menggemaskan

Bagi Anda yang senang dengan tampilan efek mata besar, softlens EOS ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan diameter 14,5 mm, efek mata besarnya akan membuat tampilan Anda makin imut seperti boneka. Terlebih lagi, warnanya tampak cantik alami sehingga membuat penampilan Anda tambah menarik. Silakan coba dan buktikan hasilnya. 

TipeReusable
Pilihan warnaAlmond brown
Diameter lensa (DM)14,5 mm
Base curve (BC)8,6 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air38%
Masa pemakaian6 bulan
Varian isi1 pasang softlens
Power rangePlano (Normal) s/d -8,00
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitSemua warna kulit
View all
No.10

Ageha Softlens Super Big

Harga referensi
Rp175.000
Agak Mahal

Dipakai pagi sampai malam tetap nyaman meski tanpa tetes mata

Pernahkah Anda merasakan, baru menggunakan softlens selama beberapa jam saja, mata sudah terasa kering dan lelah? Jika demikian, coba softlens ini. Kadar air dalam softlens ini adalah 35% sehingga cocok untuk mata kering Anda.


Materialnya pun dibuat dari bahan kualitas premium, berstandar internasional, dan sudah dilengkapi anti UV sehingga nyaman untuk mata sensitif sekalipun. Penglihatan tetap tajam dan jernih, mata pun tidak mudah lelah walaupun tidak sering ditetes. Oh ya, jika Anda ingin mendapatkan efek mata besar yang imut ala anime, bisa juga menggunakan softlens ini, lho.

TipeReusable
Pilihan warnaGrey dan Brown
Diameter lensa (DM)15 mm
Base curve (BC)9 mm
Ketebalan area pinggirTidak diketahui
Kadar air35%
Masa pemakaian6 bulan
Varian isi1 piece
Power range±0.00 - -6.00 (Minus Lens)
Aman untuk mata sensitif
UV protection
Cocok untuk undertone kulitKulit putih dan kulit kuning langsat
View all

Pemilik mata rabun atau silinder, beli softlens sesuai resep

Pemilik mata rabun atau silinder, beli softlens sesuai resep

Softlens warna bukan hanya dapat digunakan oleh Anda yang memiliki mata normal. Softlens warna juga tersedia dalam beragam pilihan untuk Anda yang memiliki penglihatan rabun dan silinder. Semua orang dapat mempercantik mata dengan softlens warna. Namun, pastikan Anda telah memeriksa mata dan mendapatkan resep sebelum membeli softlens.


Namun, ukuran lensa untuk softlens dengan kacamata berbeda. Ini karena lensa softlens menempel dengan mata, sedangkan kacamata tidak. Jadi, biasanya ukuran lensa softlens lebih rendah 0,25 hingga 0,50 dibandingkan ukuran lensa kacamata. Bila Anda memaksa menggunakan softlens dengan ukuran yang salah, efeknya mata jadi cepat lelah.


Nah, supaya Anda mendapatkan ukuran softlens yang sesuai, pastikan Anda mendapatkan resep dari dokter terlebih dahulu. Begitu pula untuk Anda yang memiliki mata silinder. Karena tidak banyak softlens khusus mata silinder, Anda memerlukan resep khusus untuk membeli softlens mata silinder.

5 Rekomendasi Softlens Warna terbaik

No. 1: ExoticonA+ New Grey

No. 2: NaturalensGolden Brown

No. 3: Kitty KawaiiMini Bom

No. 4: ExoticonX2 Sanso Black

No. 5: AcuvueDefine Fresh blue

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.