• 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Jika Anda ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Softlens warna merek Exoticon adalah yang paling populer dan tersedia dalam beberapa seri seperti X2, Bio, dan Ice. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?

Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih sotflens warna serta 10 rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan softlens warna dengan cantik tanpa khawatir merusak kesehatan mata Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 11 Desember 2019
  • 27.368 Views
Daftar isi

Cara memilih softlens warna

Softlens warna yang baik tidak hanya membuat mata Anda jadi lebih indah, tetapi juga nyaman dipakai. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan empat hal berikut ini sebelum membeli softlens warna. Yuk, simak apa saja empat hal yang perlu diperhatikan tersebut!

Pilih berdasarkan warnanya

Pilih berdasarkan warnanya
Softlens warna yang Anda gunakan harus sesuai dengan karakter wajah Anda agar terkesan alami. Bagi orang Indonesia, menggunakan softlens berwarna cokelat sangat disarankan karena tidak begitu mencolok dan cocok dengan karakter wajah kebanyakan orang Asia Tenggara. Jika bosan dengan warna cokelat, Anda juga bisa mencoba warna hazel atau hijau karena masih cocok dengan wajah Asia.
Selain karakter wajah, tempat tujuan menggunakan softlens juga perlu dipertimbangkan. Mungkin Anda bisa bebas bereksperimen menggunakan softlens berbagai warna jika tujuan Anda ke pesta kostum, tetapi jika Anda ingin menggunakan softlens di sekolah atau di kantor sebaiknya pilihlah warna yang tenang dan tidak begitu mencolok.

Pilih berdasarkan masa berlaku pemakaiannya

Pilih berdasarkan masa berlaku pemakaiannya
Softlens tidak dapat dipakai untuk jangka panjang sehingga Anda perlu memperhatikan masa berlaku pemakaiannya. Biasanya, masa berlaku pemakaian softlens adalah satu hari, dua minggu, satu bulan, bahkan hingga 6 bulan. Softlens yang masa berlaku pemakaiannya hanya satu hari paling direkomendasikan karena kebersihan softlens bisa terjaga sehingga mata Anda pun tetap sehat.
Masa berlaku penggunaan softlens berpengaruh pada harga. Softlens sekali pakai harganya lebih mahal dibandingkan dengan softlens yang masa berlaku pemakaiannya hingga dua minggu atau satu bulan. Jika Anda mempertimbangkan nilai ekonomis, softlens dengan masa pemakaian hingga dua minggu atau satu bulan sangat disarankan, tetapi Anda perlu memperhatikan kebersihan softlens tersebut agar tetap higienis walau dipakai berkali-kali.

Perhatikan diameter warna softlens

Perhatikan diameter warna softlens
Pada setiap kemasan softlens terdapat keterangan ukuran diameter lensa yang ditulis dengan kode “DIA”. Akan tetapi, kali ini diameter yang kami maksud bukanlah diameter lensa, tetapi diameter area lensa yang diberi warna. Diameter lensa akan memengaruhi kenyamanan dalam pemakaian softlens, sedangkan diameter warna perlu diperhatikan untuk menentukan kesan yang akan muncul pada mata Anda.
Semakin besar ukuran diameter warna, iris mata Anda juga akan terlihat semakin besar. Memakai softlens dengan diameter warna yang besar memang dapat membuat mata yang kecil terlihat lebih besar dan cantik. Akan tetapi, diameter warna yang terlalu besar akan menimbulkan kesan tidak alami sehingga Anda tetap perlu mempertimbangkan ukuran yang cocok agar tetap terlihat alami di mata Anda.

Periksalah status perizinan dan keamanan merek dagang softlens

Periksalah status perizinan dan keamanan merek dagang softlens
Di Indonesia, softlens digolongkan ke dalam alat kesehatan. Menurut undang-undang nomor 36 tentang kesehatan pasal 106 ayat 1, setiap alat kesehatan dan produk farmasi yang dijual di Indonesia harus memiliki izin edar. Untuk memastikan keamanannya, pendistribusian softlens juga perlu didaftarkan di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Anda bisa memeriksa perizinan produk softlens di www.infoalkes.depkes.go.id untuk memastikan softlens yang Anda beli aman dan sudah terdaftar di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Apabila suatu produk softlens tidak terdaftar dalam website tersebut, Anda patut waspada karena softlens tersebut belum teruji keamanannya.

10 Rekomendasi softlens warna terbaik

Kami telah memilih 10 produk softlens terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Tentukan softlens yang akan Anda beli dengan mempertimbangkan poin-poin pada cara memilih yang telah kami jelaskan di atas.
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk softlens warna terbaik

Gambar produk
1
Exoticon  X2 Bio Softlens Brown Byonce 1

Exoticon

2
Exoticon  Ice Silver Light Grey 1

Exoticon

3
Ageha  Natural Brown 1

Ageha

4
Gel Berry  Black Choco 1

Gel Berry

5
Sweety Spatax  Brown 1

Sweety Spatax

6
Dreamcon Valentine Series 1

Dreamcon

7
Lumiere Softlens Winter Melon 1

Lumiere

8
Exoticon  X2 Diary Brown 1

Exoticon

9
Exoticon X2 Ice No.8 The Nude Lens Hazel 1

Exoticon

10
Eos Almond Brown  Color Lens 1

Eos Almond Brown

Nama produk

X2 Bio Softlens Brown Byonce

Ice Silver Light Grey

Natural Brown

Black Choco

Brown

Valentine Series

Softlens Winter Melon

X2 Diary Brown

X2 Ice No.8 The Nude Lens Hazel

Color Lens

KeunggulanAman untuk mata sensitif de...Warna terang dengan sistem ...Softlens warna untuk mata m...Nyaman dipakai berkat softl...Tanpa motif di pinggiran le...Bebas gatal dengan softlens...Nyaman dipakai hingga 12 jamSoftlens dengan sembilan pi...Menimbulkan efek mata polos...Beri kesan mata cantik sepe...
HargaRp 60.500,00Rp 47.499,00Rp 185.000,00Rp 29.999,00Rp 75.000,00Rp 125.000,00Rp 85.000,00Rp 113.300,00Rp 45.000,00Rp 69.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Softlens yang dijual di Indonesia kebanyakan memiliki jangka waktu pemakaian lebih dari enam bulan. Memang softlens tersebut dapat digunakan berkali-kali, tetapi rentan terhadap bakteri sehingga Anda perlu memastikan kebersihan softlens yang Anda gunakan.
Kami harap produk yang kami rekomendasikan di atas dapat membantu Anda memilih softlens yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan tujuan pemakaian agar mata Anda semakin tampak cantik alami.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    70.749 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    94.892 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    123.021 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    130.097 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    104.774 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    103.651 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Rambut L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kulit, rambut juga membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat. Salah satunya adalah menggunakan hair mask untuk menjaga kesehatan rambut. Produk hair mask dari L’Oreal Paris merupakan produk yang banyak diminati karena kualitasnya.Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi seputar hair mask dari L’Oreal Paris sesuai kebutuhan rambut Anda. Berbagai produknya, seperti Elvive, Serie Expert, dan ProFiber ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    618 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori