10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

Saat ini, parfum pria mengedepankan keharuman dengan aroma yang menyegarkan. Bahkan, ada parfum unisex sehingga banyak pasangan dapat memiliki wangi yang sama. Parfum menjadi hal penting, karena Anda dapat menggunakan parfum untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik saat kencan, bekerja, dan dalam berbagai kegiatan lainnya.

Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan 10 rekomendasi parfum terbaik untuk pria rentang usia 20-an. Terdapat parfum dengan berbagai merek dan aroma dalam daftar kami kali ini. Oleh karena itu, pilihlah yang paling Anda sukai, ya!

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk pria usia 20-an

Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli parfum. Sekarang, kami akan menjelaskan cara-cara memilih parfum pria terlebih dahulu kepada Anda.

Pilihlah parfum beraroma menyegarkan

Pilihlah parfum beraroma menyegarkan

Pria dalam rentang usia 20-an  lebih cocok menggunakan parfum dengan aroma segar. Parfum beraroma segar akan membuat Anda semakin bersemangat dan fresh. Tidak hanya itu, parfum beraroma segar seperti aroma sabun, Citrus, dan sebagainya juga cocok untuk digunakan karena aromanya tidak menyengat.

Oleh karena itulah, banyak wanita menyukai aroma parfum pria. Selain itu, bila Anda memiliki parfum unisex, Anda dapat menggunakannya bersama dengan pasangan Anda agar memiliki aroma yang sama.

Aroma parfum dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu

Penting untuk diingat, aroma parfum dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu

Anda harus memilih parfum dengan aroma yang Anda sukai dan membuat Anda merasa nyaman. Anda dapat mengenali aromanya melalui tester yang telah disediakan atau mencoba membeli botol ukuran mini dari parfum tersebut.

Aroma parfum sendiri biasanya terdiri dari top note, middle/heart note, dan last/base note yang akan berubah seiring waktu. Top note adalah aroma pertama yang Anda cium sesaat setelah Anda menyemprotkan parfum, middle note muncul setelah 5-15 menit parfum disemprot, dan yang terakhir adalah last note yang muncul dalam 30-60 menit sejak parfum disemprot. Oleh karena itu, belilah parfum setelah Anda menghirup aroma parfumnya dalam kurun waktu tersebut, ya!

Ketahui tingkat konsentrasi parfum

Parfum memiliki nama berbeda tergantung pada kadar konsentrat parfumnya. Dikarenakan adanya perbedaan kadar konsentrat, daya tahan aroma parfum juga berbeda satu sama lain. Mari kita lihat satu persatu penjelasannya!

Perfume

Perfume

Parfum dengan konsentrat tertinggi adalah perfume. Perfume memiliki ketahanan aroma berdurasi panjang. Setetesnya diperkirakan dapat bertahan antara 5-12 jam. Dikarenakan kadar konsentratnya yang tinggi, harganya menjadi mahal dan aromanya cukup keras. Perfume cocok untuk pengguna parfum dengan jam terbang tinggi.

Eau de perfume

Eau de perfume

Eau de perfume dapat bertahan 4-6 jam,  memiliki harga yang lebih murah, serta lebih mudah diperoleh dibandingkan perfume.

Eau de toilette

Eau de toilette

Eau de toilette memiliki banyak jenis aroma yang tidak terlalu kuat, umumnya berharga terjangkau, dan aromanya dapat bertahan selama 2-4 jam. Jenis ini sangat cocok untuk Anda gunakan harian atau bagi Anda yang baru mulai menggunakan parfum.

Eau de cologne

Eau de cologne

Bila Anda hanya ingin sekadar mengubah mood sesaat, Anda dapat menggunakan eau de cologne dikarenakan aromanya hanya bertahan selama 1-2 jam saja. Eau de cologne juga mudah digunakan karena dapat digunakan seperti body cologne. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan wewangian dengan aroma ringan.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 20-an

Sekarang, saatnya kami memberikan 10 rekomendasi parfum terbaik. Terdapat berbagai parfum menarik pilihan kami, antara lain yang beraroma menyegarkan, dapat digunakan setiap hari, sampai parfum unisex yang cocok digunakan bersama pasangan Anda. Nah, pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, ya!

10. Brut Revolution Spray Cologne

10. Brut Revolution Spray Cologne

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 158.000

Keunikan paduan aroma buah pir dan fresh aquatic

Produk keluaran Brut ini akan memberikan Anda aroma kesegaran yang maskulin. Saat pertama disemprot, Anda akan segera mengenali aroma buah pir segar. Kemudian, setelah didiamkan beberapa saat, aroma tersebut akan berubah menjadi aroma laut yang disebut fresh aquatic.

Ditambah dengan sedikit sentuhan wangi kayu, wangi unik fresh aquatic-nya terasa semakin menonjol. Dengan aroma yang ringan dan menyegarkan, produk ini sangat cocok untuk Anda gunakan saat melakukan kegiatan outdoor. Meski begitu, seperti eau de cologne pada umumnya, aroma produk ini hanya mampu bertahan 1-2 jam.

9. Versace EDT Versus Blue Jeans Man

9. Versace EDT Versus Blue Jeans Man

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.900

Perpaduan kesegaran oriental dengan blue jeans concept

Dikenal sebagai produsen dengan desain kemasan yang unik, produk ini hadir dengan konsep blue jeans. Anda bisa merasakan tema blue jeans yang sangat kental pada desain gambar, packaging, serta botol parfumnya. Dengan desain uniknya ini, tentu produk ini tidak boleh Anda lewatkan.

Sejalan dengan konsep blue jeans, cairan parfum produk ini juga berwarna biru. Cairan biru eau de toilette ini mampu menghasilkan kombinasi keharuman oriental woody dengan berbagai aroma lainnya. Untuk Anda yang menyukai gabungan aroma parfum oriental, produk ini adalah pilihan tepat.

8. Gatsby Eau De Toilette Beat

8. Gatsby Eau De Toilette Beat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 61.000

Eau de toilette berkualitas yang ramah di kantong

Bila umumnya produk dengan kualitas eau de toilette memiliki harga agak tinggi, produk keluaran Gatsby ini bisa Anda peroleh dengan harga sangat terjangkau. Bahkan, aroma parfum ini dapat bertahan di tubuh Anda selama 4-6 jam, lho! Dengan volume 100 ml, tentu produk ini terasa sangat ekonomis di kantong Anda.

Memiliki aroma fruity, floral, dan amber yang dominan, parfum ini dapat membuat Anda semakin rileks. Aromanya juga lembut sehingga wanita tentu merasa semakin nyaman berada di dekat Anda. Untuk Anda yang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau, produk ini dapat Anda pertimbangkan.

 7. Bellagio Homme Spray Cologne Bold

7. Bellagio Homme Spray Cologne Bold

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.000

Aroma menawan plus harga bersahabat

Untuk Anda yang senang menjadi pusat perhatian, produk ini dapat Anda pertimbangkan. Perpaduan citrus dengan spicy wood-nya menghasilkan aroma yang sangat menawan. Kini, Anda bisa tampil memikat tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Disamping harga bersahabat, volumenya juga cukup banyak, yakni 100 ml. Bentuk botolnya agak panjang dan berukuran cukup kecil sehingga sangat pas untuk Anda bawa ke mana saja. Akan tetapi, daya tahan wanginya hanya 1-2 jam sehingga Anda harus menyemprotkannya beberapa kali agar wanginya bertahan sepanjang hari.

6. Princesse Marina de Bourbon EDP Monsieur Le Prince Intense

6. Princesse Marina de Bourbon EDP Monsieur Le Prince Intense

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 800.000

Wewangian ekslusif bak keluarga bangsawan untuk pria berkelas

Parfum keluaran Princesse Marina de Bourbon ini akan menjadikan Anda tampil layaknya keluarga bangsawan. Kombinasi bergamot oil dengan essence nanas serta apelnya akan menghasilkan keharuman ekslusif. Bila Anda menyukai citra sebagai kaum high class, produk ini wajib menjadi koleksi.

Konsep royal family pada produk ini juga dapat Anda lihat pada desain botolnya. Tutup botol berupa mahkota silver, gradasi warna biru tua ke biru muda disertai desain royal stamp pada botolnya menampilkan kesan kebangsawanan yang sangat kuat. Dengan daya tahan keharuman hingga 6 jam, sangat wajar bila banyak yang jatuh hati pada produk ini, bukan?

5. Bvlgari Man EDP Extreme Intense

5. Bvlgari Man EDP Extreme Intense

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.500.000

Memikat para wanita dengan keharuman intens!

Bila Anda hendak memikat wanita, produk ini layak dipertimbangkan. Dikembangkan dari seri Intense Edition, aroma produk ini terasa sangat intens dan seduktif. Aromanya lembut sekaligus kuat, membuat wanita merasa nyaman di dekat Anda.

Parfum ini memancarkan keharuman anggur dipadu dengan Calabrian bergamot saat disemprot, kemudian berubah menjadi aroma floral dan amber yang hangat dan sensual. Keharumannya mampu bertahan di  tubuh Anda sekitar 6 jam. Memiliki volume sebanyak 100 ml, produk ini siap menemani Anda berpetualang!

4. Etro EDT Lemon Sorbet for Unisex

4. Etro EDT Lemon Sorbet for Unisex

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 770.000

Aromatic fougere dalam kemasan compact

Salah satu aroma parfum paling disukai adalah aromatic fougere. Aroma tersebut akan langsung Anda kenali ketika menghirup base note kombinasi sandalwood dan vetiver yang dihasilkan dengan sempurna oleh produk ini. Aromatic fougere-nya terasa begitu cerah dan mampu membuat Anda semakin segar.

Dikemas dalam botol berukuran compact, nyatanya volume produk ini cukup banyak, yakni 100 ml. Tentu dengan ukuran volume sebesar itu, parfum ini sangat mudah Anda bawa dan tidak memakan banyak tempat. Satu hal lagi, Anda juga dapat menggunakan parfum ini bersama pasangan Anda karena wanginya yang unisex.

3. Tom Ford EDP Velvet Orchid for Unisex

3. Tom Ford EDP Velvet Orchid for Unisex

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.550.000

Sentuhan floral untuk kesan kuat, berani, dan seksi

Harmoni antara bergamot, rum, dan jeruknya terasa begitu segar saat Anda semprotkan. Kemudian, ketika sudah menguap aroma floralnya yang kuat akan langsung memanjakan Anda. Ditutup dengan base note vanila, suede, dan myrrh, produk ini sangat pas untuk Anda pecinta aroma floral dengan kesan strong.

Keharuman floral tersebut nyatanya sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan Anda akan parfum unisex. Aromanya yang mild dan lembut juga disukai wanita. Dengan segala kelebihannya, produk ini sangat pas baik untuk Anda gunakan sendiri maupun Anda hadiahkan untuk pasangan Anda.

2. Hermes Pure Perfume Terre D’Hermes

2. Hermes Pure Perfume Terre D'Hermes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.899.900

Pure perfume berkelas untuk segala aktifitas

Bila Anda membutuhkan pure perfume, produk ini dapat menjadi jawaban. Mengandung perfume oil > 20%, aroma parfumnya mampu bertahan lebih dari 8 jam. Bahkan, saat Anda gunakan dalam kegiatan outdoor, wanginya akan tetap bertahan dan tidak hilang.

Didominasi aroma campuran citrus dan woody, parfum ini akan membuat Anda semakin percaya diri. Wanginya juga masih cukup lembut dan ringan sehingga wanita sekalipun akan tetap nyaman berada bersama Anda. Oleh karena itu, meski harganya cukup tinggi, produk bervolume isi mencapai 155 ml ini sebaiknya jangan Anda lewatkan, ya!

1. Bond No.9 EDP New York Oud

1. Bond No.9 EDP New York Oud

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.870.000

Eksotis dan stunning dengan 30% perfume oil

Bukan tanpa alasan produk yang satu ini pernah menjadi parfum terlaris. Bila umumnya kandungan perfume oil pada eau de perfume maksimal 20% saja, produk ini mengandung 30% perfume oil! Hasilnya, Anda dapat menghirup aroma fruity-floral yang sangat menyegarkan dan tahan hingga 10 jam. Sangat menakjubkan!

Kombinasi aroma red plum, citrus, orange, red rose dan musk-nya terasa sangat sempurna. Tidak hanya itu, desain botol bertema superstar pada produk ini juga akan menjadi daya tarik unik tersendiri di mata Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengutamakan keharuman tahan lama yang menyegarkan, produk ini wajib masuk wishlist Anda.

Tips dalam menggunakan parfum

Tips dalam menggunakan parfum

Berhati-hatilah agar Anda tidak menyemprotkan parfum terlalu banyak. Memang tidak ada ketentuan pasti mengenai berapa banyak Anda harus menyemprotkan parfum karena hal itu akan berbeda tergantung konsentrat parfum yang terdapat di dalam pewangi Anda. Anda harus menentukan dan mengira-ngira sendiri berapa banyak sebaiknya Anda menyemprotkan parfum, terutama bila Anda hendak pergi ke sekolah atau ke kantor pada hari pertama. Tentunya Anda tidak ingin orang lain mengerling pada Anda karena Anda menyemprotkan parfum terlalu banyak, bukan? Karena itu, cobalah menyemprotkannya sedikit pada bagian leher, belakang siku, atau belakang lutut Anda.

Sembari Anda mencoba menyemprotkan parfum sedikit demi sedikit, Anda akan semakin memahami berapa banyak semprotan yang pas untuk Anda serta bagian-bagian yang hendak Anda semprotkan.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai 10 rekomendasi parfum terbaik di atas? Terdapat berbagai jenis parfum, mulai dari parfum unisex yang dapat Anda gunakan bersama pasangan Anda, serta parfum-parfum dengan aroma menyegarkan. Pilih dan gunakanlah parfum dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda, ya!