10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

Parfum pria pada rentang usia 20-an mengedepankan keharuman yang menyegarkan. Bahkan, ada parfum unisex sehingga banyak pasangan dapat memiliki wangi yang sama. Parfum menjadi hal penting karena Anda dapat menggunakan parfum untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik saat kencan, bekerja, dan dalam berbagai kegiatan lainnya.

Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 20-an. Terdapat parfum dengan berbagai merek dan aroma dalam daftar kami kali ini, seperti Tom Ford, Police, Bvlgari, dan TOUS. Karena itu, pilihlah yang paling Anda sukai, ya!

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk pria usia 20-an

Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli parfum. Sekarang, kami akan menjelaskan cara-cara memilih parfum pria terlebih dahulu kepada Anda.

Pilih parfum beraroma menyegarkan

Pilih parfum beraroma menyegarkan

Pria dalam rentang usia 20-an lebih cocok menggunakan parfum dengan aroma segar. Parfum beraroma segar akan membuat Anda semakin bersemangat dan fresh, serta tidak memberikan kesan aroma yang berlebihan. Karena itulah, banyak wanita menyukai aroma parfum pria. Selain itu, bila Anda memiliki parfum unisex, Anda dapat menggunakannya bersama dengan pasangan Anda agar memiliki aroma yang sama.

Kami merekomendasikan parfum beraroma segar seperti aroma sabun, citrus, dan sebagainya untuk Anda gunakan karena aromanya menyegarkan.

Pilih berdasarkan durasi dan kadar konsentratnya

Parfum memiliki nama berbeda tergantung pada kadar konsentrat etanol parfumnya. Berhubung terdapat perbedaan kadar konsentrat, daya tahan aroma parfum juga akan berbeda satu sama lain. Mari lihat satu persatu penjelasannya!

Perfume, kadar konsentrat tinggi plus keharuman tahan lama

Perfume, kadar konsentrat tinggi plus keharuman tahan lama

Parfum dengan konsentrat etanol tertinggi adalah perfume. Perfume memiliki aroma dengan durasi yang sangat tahan lama. Sedikit semprotan saja diperkirakan dapat bertahan antara 5-12 jam. Berhubung kadar konsentratnya yang tinggi, harganya menjadi mahal dan aromanya pun cukup keras. Perfume cocok untuk pengguna parfum dengan jam terbang tinggi. Namun, hati-hatilah agar tidak menggunakannya secara berlebihan.

Eau de perfume, aroma tahan lama dengan harga lebih bersahabat

Eau de perfume, aroma tahan lama dengan harga lebih bersahabat

Eau de perfume memiliki kadar konsentrat etanol sedikit lebih rendah dibanding perfume. Kekuatan aroma dan durasinya tidak jauh berbeda dengan perfume, tetapi memiliki harga lebih terjangkau sehingga akan lebih mudah untuk Anda peroleh. Bila Anda menginginkan parfum yang keharumannya tahan lama dengan harga semurah mungkin, eau de perfume adalah pilihan tepat.

Eau de toilette, nyaman digunakan dengan aroma yang variatif dan tak terlalu kuat

Eau de toilette, nyaman digunakan dengan aroma yang variatif dan tak terlalu kuat

Eau de toilette memiliki ciri khas berupa aroma yang tidak terlalu kuat jika dibandingkan dengan eau de perfume. Ketahanan aromanya juga tergolong lebih singkat, mencapai 2-5 jam dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut membuatnya semakin nyaman dan cocok Anda gunakan sehari-hari. Banyaknya variasi aroma juga memudahkan Anda untuk memilih keharuman yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Eau de cologne, sangat cocok untuk pemula dengan aroma yang ringan

Eau de cologne, sangat cocok untuk pemula dengan aroma yang ringan

Parfum dengan ketahanan aroma yang paling singkat adalah eau de cologne. Aromanya bertahan antara 1-2 jam saja, sangat cocok digunakan untuk mengubah mood sesaat atau menyegarkan diri Anda.

Aromanya pun tergolong sangat ringan sehingga cocok dimiliki oleh Anda yang tidak menyukai parfum beraroma menyengat atau mencari parfum dengan aroma soft agar terkesan lebih natural. Bahkan Anda yang tidak terbiasa memakai parfum pun dapat memakai jenis ini dengan mudah dan nyaman.

Pilih setelah mempertimbangkan perubahan aromanya

Pilih setelah mempertimbangkan perubahan aromanya

Aroma parfum biasanya terdiri dari top note, middle/heart note, dan last/base note yang akan berubah seiring waktu. Top note adalah aroma pertama yang Anda cium sesaat setelah parfum disemprotkan dan bertahan sekitar 10 menit. Kemudian, aroma middle note akan muncul setelah aroma top notes memudar. Terakhir, last note yang muncul dalam 30-60 menit sejak parfum disemprot. Masing-masing tahap biasanya memiliki keharuman yang berbeda.

Untuk mengetahui perubahan aromanya, cobalah menggunakannya secara langsung. Bila Anda sudah menemukan parfum yang Anda sukai, Anda bisa mengeceknya melalui tester atau membeli tipe mininya. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan aroma favorit Anda.

Pilih aroma parfum sesuai acara atau kegiatan Anda

Pilih aroma parfum sesuai acara atau kegiatan Anda

Meski sama-sama tergolong sebagai aroma yang menyegarkan, tetap saja ada perbedaan keharuman antara satu produk dengan lain. Anda akan menemukan parfum beraroma floral yang juga disukai wanita, parfum beraroma spicy yang umum terdapat pada parfum untuk pria, serta parfum dengan kombinasi aroma manis dan seksi.

Meski begitu, Anda tetap perlu memilih parfum dengan aroma sesuai acara atau kegiatan Anda. Bila Anda hendak menggunakannya di kantor, parfum dengan aroma yang tak terlalu menyengat lebih direkomendasikan. Di sisi lain, Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma favorit Anda pada momen-momen pribadi Anda.

Anda juga bisa menggunakan parfum unisex agar wanita bisa merasa semakin nyaman berada di dekat Anda. Jadi, ingatlah untuk selalu menggunakan parfum yang tepat sesuai kegiatan dan acara Anda.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 20-an

Sekarang, saatnya kami memberikan 10 rekomendasi parfum terbaik pilihan kami untuk Anda. Dengan banyaknya pilihan aroma, pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!

10. Gatsby Eau De Toilette Beat

10. Gatsby Eau De Toilette Beat

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 29.000

Eau de toilette berkualitas yang ramah di kantong

Bila umumnya produk dengan kualitas eau de toilette memiliki harga agak tinggi, produk keluaran Gatsby ini bisa Anda peroleh dengan harga sangat terjangkau. Selain itu, aroma parfum ini dapat bertahan di tubuh Anda selama 3-4 jam. Dengan volume 100 ml, tentu produk ini terasa sangat ekonomis di kantong Anda.

Memiliki aroma fruity, floral, dan amber yang dominan, parfum ini dapat membuat Anda semakin rileks. Aromanya juga lembut sehingga wanita tentu merasa semakin nyaman berada di dekat Anda. Untuk Anda yang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau, produk ini dapat Anda pertimbangkan.

9. Bellagio Spray Cologne Bold

9. Bellagio Spray Cologne Bold

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 26.500

Kombinasi pas aroma menawan plus ukuran compact

Untuk Anda yang senang menjadi pusat perhatian, produk ini dapat Anda pertimbangkan. Perpaduan citrus dengan spicy wood-nya menghasilkan aroma yang sangat menawan. Meski menawan, keharumannya tidaklah terasa berlebihan sehingga produk ini cocok digunakan untuk dipakai sehari-hari atau saat Anda hendak rapat.

Volumenya juga cukup banyak, mencapai 100 ml. Bentuk botolnya tergolong compact, memudahkan Anda untuk menyimpan dan membawanya dalam tas.  Bila Anda mencari parfum yang sangat mudah dibawa ke mana pun sekaligus memiliki keharuman yang segar dan menawan, produk ini jawabannya!

8. Brut Revolution Spray Cologne

8. Brut Revolution Spray Cologne

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 99.000

Keunikan paduan aroma buah pir dan fresh aquatic

Produk keluaran Brut ini akan memberikan Anda aroma kesegaran yang maskulin. Saat pertama disemprot, Anda akan segera mengenali aroma buah pir segar. Kemudian, setelah didiamkan beberapa saat, aroma tersebut akan berubah menjadi aroma laut yang disebut fresh aquatic.

Ditambah dengan sedikit sentuhan wangi kayu, wangi unik fresh aquatic-nya terasa semakin menonjol. Dengan aroma yang ringan dan menyegarkan, produk ini sangat cocok untuk Anda gunakan saat melakukan kegiatan outdoor. Meski begitu, seperti eau de cologne pada umumnya, aroma produk ini hanya mampu bertahan selama 1-2 jam saja.

7. Versace Versus Blue Jeans Man Eau De Toilette

7. Versace Versus Blue Jeans Man Eau De Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 289.900

Perpaduan kesegaran aromatic dengan blue jeans concept

Dikenal sebagai produsen dengan desain kemasan yang unik, Versace menghadirkan parfum dengan konsep blue jeans. Anda bisa merasakan tema blue jeans yang sangat kental pada desain gambar, kemasan, serta botol parfumnya. Dengan desain uniknya ini, tentu produk ini tidak boleh Anda lewatkan.

Sejalan dengan konsep blue jeans, cairan parfum produk ini juga berwarna biru. Cairan parfum birunya mampu menghasilkan kombinasi keharuman aromatic dengan aroma floral dan spicy yang unik. Untuk Anda yang mencari parfum dengan gabungan aroma aromatic nan manis plus kemasan unik, produk ini adalah pilihan tepat.

6. Police To Be Camouflage Eau de Toilette

6. Police To Be Camouflage Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 289.000

Segarkan hari Anda dengan keharuman yang soft

Mengedepankan konsep kamuflase, parfum ini hadir dengan kemasan berupa botol unik berbentuk tengkorak dengan warna hijau plus motif loreng ala seragam kamuflase tentara. Desain tersebut membuat botol parfum ini menjadi sangat khas dan cocok untuk dijadikan salah satu koleksi.

Tidak hanya itu, konsep kamuflase juga ditonjolkan dalam aroma parfumnya. Keharuman vanilla bercampur dengan tonka bean, vetiver, amber, dan citrus membuat parfum ini terasa begitu lembut dan menyegarkan. Bila Anda mencari parfum dengan aroma yang terkesan segar dan tidak menusuk hidung, produk ini wajib diperhitungkan.

5. ETRO Lemon Sorbet Eau De Toilette

5. ETRO Lemon Sorbet Eau De Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 700.000

Hadirkan aromatic fougere dalam kemasan compact

Parfum ini merupakan pilihan tepat untuk pencinta wewangian tipe aromatic fougere. Aroma tersebut akan langsung Anda kenali ketika menghirup base note kombinasi sandalwood dan vetiver yang dihasilkan dengan sempurna oleh produk ini. Wewangian citrus yang muncul pada top notes-nya juga terasa sangat menyegarkan.

Dikemas dalam botol berukuran compact, nyatanya volume produk ini cukup banyak, yakni 100 ml. Tentu dengan ukuran volume sebesar itu, parfum ini dapat Anda gunakan hingga beberapa waktu lamanya. Selain itu, bentuk botol dengan desain minimalis ini akan membuat Anda mudah membawanya karena ringkas.

4. TOUS Man Intense Fragrance

4. TOUS Man Intense Fragrance

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 500.000

Kuatkan kesan matang sekaligus energik pada diri Anda

Ketika parfum ini disemprotkan, Anda akan menghirup keharuman neroli, petitgrain, dan sage yang terasa manis dan segar, membuat Anda merasa semakin bersemangat dan terkesan energik. Setelah itu, pada middle-notes Anda akan merasakan keharuman lavendel, orange blossom, dan sage kembali.

Setelah Anda diamkan beberapa saat, pada base notes-nya Anda akan mendapati keharuman musk, tonka, moss, dan amber yang membuat Anda terkesan sebagai seorang pria yang semakin matang. Bila Anda mencari parfum dengan keharuman yang membuat Anda terkesan sebagai pria dewasa sekaligus youthful, ini dia jawabannya!

3. Princesse Marina de Bourbon Monsieur Le Prince Intense

3. Princesse Marina de Bourbon Monsieur Le Prince Intense

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 670.500

Wewangian ekslusif bak keluarga bangsawan untuk pria berkelas

Parfum keluaran Princesse Marina de Bourbon ini akan menjadikan Anda tampil layaknya keluarga bangsawan. Kombinasi bergamot oil dengan essence nanas serta apelnya akan menghasilkan keharuman ekslusif. Bila Anda menyukai citra sebagai kaum high class, produk ini wajib menjadi koleksi.

Konsep royal family pada produk ini juga dapat Anda lihat pada desain botolnya. Tutup botol berupa mahkota silver, gradasi warna biru tua ke biru muda disertai desain royal stamp pada botolnya menampilkan kesan kebangsawanan yang sangat kuat. Aromanya pun tahan hingga 6 jam, wajar bila produk ini sangat disukai, bukan?

2. Bvlgari Man Extreme Eau de Toilette Spray

2. Bvlgari Man Extreme Eau de Toilette Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 750.000

Memikat para wanita dengan keharuman intens!

Bila Anda mencari parfum membuat Anda terkesan semakin menarik dan memikat di hadapan wanita, produk ini layak dipertimbangkan. Saat digunakan, aroma produk ini terasa sangat intens dan seduktif. Aromanya lembut sekaligus kuat, membuat wanita merasa nyaman di dekat Anda.

Parfum ini memancarkan keharuman pink grapefruit dipadu dengan Calabrian bergamot saat disemprot, kemudian berubah menjadi aroma floral dan amber yang hangat dan sensual. Keharumannya mampu bertahan di  tubuh Anda sekitar 6 jam. Memiliki volume sebanyak 100 ml, produk ini siap menemani Anda berpetualang!

1. Tom Ford For Men

1. Tom Ford For Men 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.019.000

Tampil ala pria modern dengan aroma spicy woody yang segar

Harmoni antara bergamot, ginger, dan jeruknya terasa begitu segar saat Anda semprotkan. Kemudian, ketika sudah menguap aroma tobacco dan anggurnya yang kuat akan langsung memanjakan Anda. Ditutup dengan base note amber, oakmoss, dan cedar, produk ini sangat pas untuk Anda yang menyukai kesan sebagai pria modern dan fresh.

Tidak hanya itu, aromanya yang tergolong eksklusif juga akan membuat Anda terkesan sebagai pria yang elegan. Keharumannya cenderung mild dan tidak berlebihan, wanita pun akan semakin suka berada di dekat Anda. Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan berbagai acara penting, produk ini siap menemani aktivitas Anda.

Tips dalam menggunakan parfum

Tips dalam menggunakan parfum

Meski tingkat kekuatan keharuman parfum berbeda satu sama lain, penting untuk tidak memakai parfum secara berlebihan. Orang lain lebih peka terhadap aroma parfum ketimbang diri Anda sendiri, karena itulah sebaiknya Anda tidak boleh menyemprotkan terlalu banyak.

Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah belakang siku, belakang lutut, atau di area pergelangan kaki Anda. Ketika parfum yang Anda semprotkan terkena panas tubuh Anda, keharumannya pun akan naik ke atas. Anda bisa menggunakan cara ini agar aroma parfum Anda terasa semakin natural. Sebaliknya, aroma parfum akan terasa terlalu menyengat bila Anda semprotkan di belakang telinga, tengkuk, dan berbagai area lainnya di bagian tubuh atas. Jadi, sebaiknya Anda menghindari bagian tersebut.

Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dan menggesekkannya. Parfum rentan terhadap gesekan sehingga ketika Anda melakukan hal tersebut, daya tahan dan keharumannya pun akan berkurang.

Baca juga rekomendasi parfum untuk pria berdasarkan usia di sini

Anda perlu memilih parfum yang tepat agar Anda memperoleh keharuman yang sesuai dengan usia Anda. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi parfum yang cocok digunakan pada usia remaja hingga usia 40-an. Selain itu, ada juga parfum terbaik untuk pria secara keseluruhan yang telah kami rangkum untuk Anda. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai 10 rekomendasi parfum terbaik di atas? Terdapat berbagai jenis parfum, mulai dari parfum unisex yang dapat Anda gunakan bersama pasangan Anda, serta parfum-parfum dengan aroma menyegarkan. Anda bisa memilih produk beraroma menyegarkan dengan durasi dan harga sesuai preferensi Anda. Pilih dan gunakanlah parfum dengan aroma yang sesuai dengan selera dan tujuan penggunannya, ya!